. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby lronaldo7 » Wed Aug 03, 2011 11:16 am

Isa menurut quran adalah Jesus..
padahal Maryam yang disebut di quran sebagai ibu Isa adalah adik dari Musa dan Harun (tokoh Perjanjian Lama memang ada yang bernama Maryam), bukannya Maria (Mary)..
Jadi bingung kann Muhammed yang salah atau emang Isa beda dengan Jesus..

:)

Klo kita lihat dalam terjemahan Quran bahasa Inggris, muslim menggunakan Jesus/Christ Jesus sebagai terjemahan Isa..
Kalo saya boleh berpendapat., Jesus in Quran adalah versi corrupted yang aslinya sama seperti tokoh-tokoh lainnya di quran..
Sebagian Moslem yang saya temui ada yang setuju mengenai kematian Jesus namun kebanyakan tidak setuju..
Mungkin akan saya utarakan di lain topik mengenai profil yang salah tersebut., karena di sini membicarakan Kuasa..

kalau kita lihat di hadits musnad ahmad no 12576, Mohammed bersabda bahwa setiap anak Adam pasti bersalah/berdosa..
nah., di hadits sahih al bukhari no 3177, Mohammed bersabda lagi bahwa tidak ada keturunan Adam yang dilahirkan yang tidak tersentuh oleh setan (maka dia menangis) kecuali Maryam dan anaknya.

loh? kok bisa? hmm

kalau kita lihat quran sura 3:36, ternyata memang dikisahkan bahwa telah diberikan perlindungan dari syaitan kepada Maryam dan keturunannya (bahasa inggris offspring --> singular)
kalau kita lihat sura 19:19 disebutkan bahwa akan diberikan anak laki-laki yang suci (holy).. (berarti tidak perlu pengampunan seperti disebut sura 48:2., begitu kann?)

Jadi pertanyaannya kenapa syaitan tidak bisa menyentuh Christ Jesus? Syaitan punya kuasa terhadap semua kecuali Christ Jesus?
hmm..
Syaitan menyentuh SEMUA manusia., kecuali 2 : Christ Jesus and Maryam (tentu karena mengandung Jesus, karena kalau kita lihat di sura 9:28 disebutkan bahwa orang musyrik itu najis)
Muhammad bisa disentuh syaitan? ya. Siapa yang mengatakan? Muhammad sendiri bahwa itu pasti.

Jadi mengapa ya?
Jesus suci (Holy)? ya. Berapa yang disebut HOLY di Islam? hanya 1. Siapa? Christ Jesus

mudah-mudahan postingan saya ini nyambung dengan topic..
:)
Gb all
lronaldo7
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 22
Joined: Tue Aug 02, 2011 3:15 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby Kre-setan » Wed Aug 03, 2011 1:32 pm

kalo bertanya sendiri knapa ya, knapa ya, larinya kan cuma asumsi, ngapain lg berasumsi kalo jawaban jelas udah ada. Tinggal buka Quran udah tertulis Tuhan tidak beranak dan tidak di peranak kan. Jadi mo yesus versi kristen ato islam gak debateble lg untuk diperdebatkan apa dia tuhan ato enggak. Dalam quran itu dah jelas final, tp heran lhat TS masi memperdebatkan ketuhanan Isa dari sisi quran




_____________________________________________________________________________________________________________________________________
Peringatan Moderator

Kepada netter Kre-Setan, kalau anda tidak mampu mengutip kalimat lawan, tuliskan kepada siapa sanggahan anda itu ditujukan. Sehingga tidak memancing debat kusir. Ini peringatan terakhir, kalau masih ngotot, post berikutnya akan saya kirim ke keranjang sampah.
Peringatan ini berlaku kepada seluruh netter pada topik ini.

- M -
Last edited by Moderator 4 on Wed Aug 03, 2011 1:53 pm, edited 1 time in total.
Reason: Peringatan kepada kre-setan
User avatar
Kre-setan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1107
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby Kre-setan » Wed Aug 03, 2011 1:43 pm

ngomong2 soal kuasa yesus dari sudut bible sendiri, bagaimana mungkin kuasa yesus sama dengan bokapnya sementara si yesus gak tau kapan hari kiamat cuma bokapnya aja yang tau.
User avatar
Kre-setan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1107
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby lronaldo7 » Wed Aug 03, 2011 1:47 pm

Kre-setan wrote:kalo bertanya sendiri knapa ya, knapa ya, larinya kan cuma asumsi, ngapain lg berasumsi kalo jawaban jelas udah ada. Tinggal buka Quran udah tertulis Tuhan tidak beranak dan tidak di peranak kan. Jadi mo yesus versi kristen ato islam gak debateble lg untuk diperdebatkan apa dia tuhan ato enggak. Dalam quran itu dah jelas final, tp heran lhat TS masi memperdebatkan ketuhanan Isa dari sisi quran


quran jelas banget sih yaa mr kre-setan makanya ayat quran yang saya post di atas ga keliatan..
quran juga ga kontradiktif ketika ngomongin pengandaian (if conditional) di sura 39:4 dan 6:101..
sura 39:4 menyatakan bahwa conditional clausenya allah dapat memilih seorang anak dari ciptaan-ciptaannya (berarti tanpa perlu pasangan) sedangkan sura 6:101 menyatakan perlunya pasangan?

Gbu
lronaldo7
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 22
Joined: Tue Aug 02, 2011 3:15 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby lronaldo7 » Wed Aug 03, 2011 1:54 pm

Kre-setan wrote:ngomong2 soal kuasa yesus dari sudut bible sendiri, bagaimana mungkin kuasa yesus sama dengan bokapnya sementara si yesus gak tau kapan hari kiamat cuma bokapnya aja yang tau.


kalo bahas dari bible nanti melanggar regulation FFI deh kayanya, karena kann di sini bahas Islam kann..
hhe
coba klo memang pengen tahu nanti kita cari forum yang tidak melanggar..
lronaldo7
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 22
Joined: Tue Aug 02, 2011 3:15 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby Kre-setan » Wed Aug 03, 2011 1:58 pm

mr ronaldinho jgn mengalìhkan isu, saya menunjuk bukti tertulis kalo Tuhan tidak beranak dan di peranakkan hanya salah satu bukti saja dalam quran yang menyangkal ketuhanan isa. Masih banyak ayat lainya.
User avatar
Kre-setan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1107
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby oglikom » Wed Aug 03, 2011 2:20 pm

Kre-setan wrote:mr ronaldinho jgn mengalìhkan isu, saya menunjuk bukti tertulis kalo Tuhan tidak beranak dan di peranakkan hanya salah satu bukti saja dalam quran yang menyangkal ketuhanan isa. Masih banyak ayat lainya.

Hanya kitab dongengan Arab yang mengatakan Awloh tidak beranak (seperti manusia saja kalau mau mempunyai anak harus bersegama/beristeri).... :green:

Hanya kitab dongengan Arab yang protes kepada umatnya mengutamakan anak laki-laki sedangkan Awloh hanya mempunyai anak perempuan saja..... :vom:
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby lronaldo7 » Wed Aug 03, 2011 2:29 pm

Kre-setan wrote:mr ronaldinho jgn mengalìhkan isu, saya menunjuk bukti tertulis kalo Tuhan tidak beranak dan di peranakkan hanya salah satu bukti saja dalam quran yang menyangkal ketuhanan isa. Masih banyak ayat lainya.


ronaldinho?
hihi
loh saya ga mengalihkan isu justru membantu poin anda supaya lebih jelas., karena saya lihat anda tidak mengutip ayatnya..

bukan begitu bukan?
yaa maav lah kalo saya tidak izin dulu membantu poin anda.. tapi kenapa ada perbedaan gitu yaa menurut anda di quran mengenai conditional about Allah to have a son di sura 39:4 dan 6:101? Boleh saya bertanya mengenai hal itu kepada anda?

Gb
lronaldo7
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 22
Joined: Tue Aug 02, 2011 3:15 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby Kre-setan » Wed Aug 03, 2011 2:39 pm

@ironaldo

pembahasan itu udah OOT, ente kayak gak tau aja momodnye galak amir...ente cari ndiri thread duladi ada yg mbahas itu.
User avatar
Kre-setan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1107
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby lronaldo7 » Wed Aug 03, 2011 3:34 pm

@ Kre-setan

ohh okay., maav saya baru di sini jadi belum tau mana yang sudah dan belum..

Gb
lronaldo7
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 22
Joined: Tue Aug 02, 2011 3:15 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby endfinal » Sun Aug 07, 2011 9:22 pm

muslim kre-setan...anda bisa menapik dan menolak fakta Ke-Tuhan-an Isa dalam alquran dan hadits dan pihak non muslim pun dapat dengan muda membantah anda. debat kusir tak berujung nantinya. tapi apakah anda dapat melihat kenyataan bahwa Isa sangat diagungkan dan dimuliakan oleh kitab agama sendiri? sedangkan muhammad dipermalukan dan dihina alquran dan hadits?

jika anda masih mau menjadi pengikuti nabi "terakhir" made in arab bernama muhammad itu...coba cek apa kah otak anda masih di kepala...jangan2 sudah pindah ke pantat....
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby Kre-setan » Sun Aug 07, 2011 10:35 pm

endfinal wrote:muslim kre-setan...anda bisa menapik dan menolak fakta Ke-Tuhan-an Isa dalam alquran dan hadits dan pihak non muslim pun dapat dengan muda membantah anda. debat kusir tak berujung nantinya. tapi apakah anda dapat melihat kenyataan bahwa Isa sangat diagungkan dan dimuliakan oleh kitab agama sendiri? sedangkan muhammad dipermalukan dan dihina alquran dan hadits?



ciri2 kapir klo dah ga bisa nyanggah ya OOT, mulai merembes Muhammad.
endfinal wrote:jika anda masih mau menjadi pengikuti nabi "terakhir" made in arab bernama muhammad itu...coba cek apa kah otak anda masih di kepala...jangan2 sudah pindah ke pantat....


hola..Hola..Kepada moderator FFI harap datang Ke TKP karna Ente dipanggil endfinal dengan sebutan :
endfinal wrote:pantat....
User avatar
Kre-setan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1107
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby CRESCENT-STAR » Sun Aug 07, 2011 10:52 pm

@ atas
kalau memang ISlam mengagungkan Yesus seperti yg bung fahami, kenapa tidak masuk agama Islam saja ? ... alasannya di alkitab malah Yesus dihinakan karena dianggap tidak tahu kapan kiamat, sejajar dengan malaikat dan manusia lainnya, . juga mengalami mati berhasil dibunuh oleh yahudi, kan memalukan sekali ..
ya toh ?
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby oglikom » Sun Aug 07, 2011 11:00 pm

Bagaimana bisa masuk agama yang plin-plan???

Habis mengakui penyiksaan Isa terus menyangkal dengan diserupakan..... :---)
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby shara » Sun Aug 07, 2011 11:51 pm

CRESCENT-STAR wrote:@ atas
kalau memang ISlam mengagungkan Yesus seperti yg bung fahami, kenapa tidak masuk agama Islam saja ? ... alasannya di alkitab malah Yesus dihinakan karena dianggap tidak tahu kapan kiamat, sejajar dengan malaikat dan manusia lainnya, . juga mengalami mati berhasil dibunuh oleh yahudi, kan memalukan sekali ..
ya toh ?


Memang nya Islam sudah Nyembah Yesus yah ??? smpe2 anda bilang bgtu.
shara
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 273
Joined: Mon May 09, 2011 11:38 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby CRESCENT-STAR » Mon Aug 08, 2011 9:56 am

@ atas,
tulisan saya untuk ENDFINAL ...
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby endfinal » Mon Aug 08, 2011 3:49 pm

Kre-setan wrote:ciri2 kapir klo dah ga bisa nyanggah ya OOT, mulai merembes Muhammad.

hola..Hola..Kepada moderator FFI harap datang Ke TKP karna Ente dipanggil endfinal dengan sebutan :
pantat....

ada pepatah bilang : I mean because you are stupid.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby endfinal » Mon Aug 08, 2011 3:56 pm

CRESCENT-STAR wrote:@ atas
kalau memang ISlam mengagungkan Yesus seperti yg bung fahami, kenapa tidak masuk agama Islam saja ? ... alasannya di alkitab malah Yesus dihinakan karena dianggap tidak tahu kapan kiamat, sejajar dengan malaikat dan manusia lainnya, . juga mengalami mati berhasil dibunuh oleh yahudi, kan memalukan sekali ..
ya toh ?

montir....islam tidak kenal Yesus. tidak ada Yesus dalam islam. yang ada hanya Isa yg hidupnya mirip kaya Yesus dalam alkitab. saya tidak percaya Isa = Yesus. yang kita bicaran adalah Isa dalam islam. Yesus mau kaya apa kek dalam alkitab itu urusan orang Kristen. jadi hentikan oot anda.

fakta Isa sama dengan allah swt dan dimuliakan jauh di atas muhammad adalah fakta yang muslim sendiri malu untuk mengakuinya karena sudah terlanjur menyandang status sebagai pengikut muhammad yg ngesex sama anak kecil 9thn, kawin cerai, ngesex sama budak, pembunuh, perampok, mati kena racun yahudi, bukan penyelamat dan bukan penolong, gak dikasih mujizat, berdosa.

jika anda punya otak...mau jadi pengikut siapa ? Isa atau muhammad ??

hayoooo...... \:D/
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby BebasMungkin » Tue Aug 09, 2011 11:36 am

CRESCENT-STAR wrote:@ atas
kalau memang ISlam mengagungkan Yesus seperti yg bung fahami, kenapa tidak masuk agama Islam saja ? ... alasannya di alkitab malah Yesus dihinakan karena dianggap tidak tahu kapan kiamat, sejajar dengan malaikat dan manusia lainnya, . juga mengalami mati berhasil dibunuh oleh yahudi, kan memalukan sekali ..
ya toh ?

Tapi... maaf ni... Pak CS, hanya mo nanya....
Apakah benar Justru dalam Qur'an, Isa disebutkan Tau kapan Hari Kiamat (sebagai contoh ayat seperti yg disampaikan TS)???
User avatar
BebasMungkin
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 536
Joined: Thu Jun 23, 2011 1:50 pm

Re: Quran: Kuasa Nabi Isa Sama Dengan Kuasa Allah

Postby CRESCENT-STAR » Tue Aug 09, 2011 1:38 pm

@ atas,
itu tidak benar. plintiran saja dari orang2 yg mengemis-ngemis minta pembenaran ketuhanan yesus dari sisi Quran.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users