. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

QS 3:55 : Sebenernya siapa sih pengikut Isa?

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Postby fenomena » Tue Oct 07, 2008 3:48 pm

Maher-Shalal wrote:
Netralikum wrote:
Maher-Shalal wrote:Berotak seperdua? Wah, kalo gitu muslimah berotak seperempat donk...Oh, muslimah...muslimah... :lol: :lol:


wah kamu yang berotak seperempat dituduhkan ke muslimah, dasar!!!


Hihihi...ada muslimah ngamuk. Sorry om moddy, OOT bentar:

Bukhari Volume 2, Buku 24 Nomor 541
Narasi Abu Said al-Khudri:
Pada Idul Fitri atau Idul Adha, Nabi Muhamad saw keluar dari musolah. Setelah selesai solat ia menyampaikan ceramah dan memerintahkan orang utnuk memberikan zakat. Ia mengatakan “Wahai pengikut, berikanlah zakat” dan ia beralih kepada para wanita “Wahai perempuan, berikanlah zakat. Karena saya melihat mayoritas penduduk Neraka adalah wanita.”

Para wanita bertanya “Wahai Nabi, apa alasannya ?” Ia menjawab “ Wahai Wanita, kalian sering mengutuk dan tidak berterima kasih kepada suami. Saya belum pernah melihat kaum yang begitu rendah dalam tingkat intelektualitas dan agama selain kalian. Wahai wanita, diantara kalian akan menggoda lelaki baik-baik ke jalan tidak benar.”


Bukhari Volume 1, Buku 6, Nomor 301
Narasi Abu Said Al-Khudri:
Begitu Rasulullah keluar dari musolah Idul Adha atau Idul Fitri ia mengatakan: “Hai Wanita ! Berikanlah zakat, karena saya meilhat mayoritas penduduk Neraka adalah wanita.”
Mereka bertanya “Mengapa demikian hai Rasulullah ?”
Ia menjawab, “Kalian sering mengutuk dan lebih rendah derajat intelektualitas dan agama. Lelaki baik-baik bahkan kalian bawa ke jalan tidak benar.” Para wanita bertanya, “Hai Rasulullah, apa yang dimaksud dengan rendah derajat intelektualitas dan agama ?”
Ia balik bertanya “Bukankah kesaksian DUA wanita sama dengan kesaksian SATU lelaki ? Mereka menjawab ya.
Rasulullah kemudian mengatakan “Itulah yang dimaksud dengan rendahnya derajat wanita dalam intelektualitas. Bukankah benar bahwa wanita tidak dapat solat ataupun berpuasa kalau sedang datang bulan ?“
Mereka menjawab ya.
Rasulullah mengatakan “Itulah yang dimaksud dengan rendah derajat dalam intelektualitas dan agama.”


Jadi menurut alasan Nabi Allah, perempuan rendah derajat dalam intelektualitas karena kesaksian dua wanita sederajat dengan kesaksian seseorang lelaki. Saking rendahnya derajat perempuan ini sampai mereka dilarang puasa atau solat kalau lagi datang bulan. Tidak jelas apa yang dimaksudkan Muhamad dengan rendah derajat dalam urusan agama. Mungkin bahwa wanita kurang berkembang secara spiritual. Alasan-alasan inilah--yang memang umum dikalangan Arab-- diterapkan Muhamad dalam buku sucinya.

Sumber (klik)

Now, back to topic...


Wah, itu hadist sadis amat ya...

Kok masih ada aja perempuan yang mau jadi muslimah ya?
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby Maher-Shalal » Thu Oct 09, 2008 2:04 am

Lebih lanjut soal Nasrani, saya kebetulan menemukan ini dari om Vivaldi:

Yesus tidaklah memberikan nama kelompok (baik itu Kristen ataupun Nasrani ataupun hawariyun) bagi pengikut-pengikutnya selain menyebut pengikut-pengikutNya sebagai Ekklesia (jemaat/kumpulan)
Matius 16:18:
Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
Kago desoi lego hoti su ei Petros, kai epi taute te petraoikodomeso mou ten ekklesian, kai pulai Hadou oukatischusousin autes.


Strong's Ref. # 1577
Romanized ekklesia
from a compound of GSN1537 and a derivative of GSN2564; a calling out, i.e. (concretely) a popular meeting, especially a religious congregation
Sumber :
Kamus Inggris – Indonesia
Prof Drs S. Wojowasito
C.V. Pengarang, 1982
Congregation = …… ; perhimpunan keagamaan ; ……

Dalam perkembangan awal selanjutnya, pengikut-pengikut Yesus hanya disebut sebagai murid-murid Yesus.
KPR 9:1:
Sementara itu berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Ia menghadap Imam Besar,
Ho de Saulos eti empneon apeiles kai fonou eistous mathetas tou Kuriou, proselthon to archierei


Romanized mathetes
from GSN3129; a learner, i.e. pupil:
Sumber :
Kamus Inggris – Indonesia
Prof Drs S. Wojowasito
C.V. Pengarang, 1982
Learner = murid, magang

Sesuai kesaksian KPR 9:1 diatas, dapat disimpulkan bahwa istilah Nasrani belum muncul pada saat Saulus menganiaya pengikut-pengikut Yesus (sebelum 33 M). Namun dapat dipastikan istilah Nasrani ini sudah ada saat Paulus ditangkap sekitar tahun 60an Masehi dimana dalam pengadilannya Paulus disebut seorang Nasrani oleh Tertulus seorang pengacara yang mewakili imam besar Yahudi.
KPR 24:5
Telah nyata kepada kami, bahwa orang ini adalah penyakit sampar, seorang yang menimbulkan kekacauan di antara semua orang Yahudi di seluruh dunia yang beradab, dan bahwa IA ADALAH SEORANG TOKOH DARI SEKTE ORANG NASRANI.

Istilah Nasrani sendiri tidak pernah muncul dalam tulisan bapa-bapa gerejawi hingga sekitar tahun 374 – 376 M saat Epiphanus dari Salamis (310 M – 403 M) menuliskan bukunya yang berjudul Panarion yang mendaftarkan sekte-sekte dalam Kristen, salah satunya adalah sekte kaum Nasrani.
Sumber :
Panarion Buku No. 29
Epiphanus dari Salamis

But these sectarians... did not call themselves Christians--but "Nazarenes," ... However they are simply complete Jews. They use not only the New Testament but the Old Testament as well, as the Jews do... They have no different ideas, but confess everything exactly as the Law proclaims it and in the Jewish fashion-- except for their belief in Messiah, if you please! For they acknowledge both the resurrection of the dead and the divine creation of all things, and declare that G-d is one, and that his son is Y'shua the Messiah. They are trained to a nicety in Hebrew. For among them the entire Law, the Prophets, and the... Writings... are read in Hebrew, ….. …... They disagree with Jews because they have come to faith in Messiah; but since they are still fettered by the Law--circumcision, the Sabbath, and the rest-- they are not in accord with Christians........ They have the Goodnews according to Matthew in its entirety in Hebrew…….

Tetapi mereka kaum sectarian …. Tidak menyebut diri mereka Kristen – namun Nasrani,”…. Namun mereka sepenuhnya adalah Yahudi. Mereka menggunakan tidak hanya Perjanjian Baru namun juga Perjanjian Lama, seperti orang-orang Yahudi …. Mereka tidak memiliki ide yang berbeda namun mengakui sepenuhnya hukum Taurat dengan tradisi hidupYahudi – kecuali bahwa mereka mempercayai mesias, jika engkau berkenan!. Mereka mengakui sepenuhnya kebangkitan orang mati dan penciptaan segala sesuatu oleh Tuhan, dan menyatakan Tuhan adalah Satu, dan Yesus anaknya adalah mesias. Mereka dilatih untuk menguasai bahasa Ibrani karena keseluruhan Taurat, kitab Nabi-Nabi dan Tulisan Lain (Ketubim) ditulis dengan bahasa Ibrani….. Mereka berbeda dengan agama Yahudi karena mereka telah mempercayai Mesias ; namun karena mereka masih terikat dengan Taurat – sunat, Sabbat dan lain-lainnya – makanya mereka berbeda dengan Kristen …. Mereka memiliki Injil menurut Matius dalam bahasa Ibrani ….

Dapat disimpulkan bahwa kaum Nasrani adalah jemaat Kristen Yahudi dimana jemaat ini berpusat di Yerusalem dibawah pimpinan Yakobus saudara Yesus.

TENTANG KAUM NASRANI YERUSALEM

Kaum Nasrani Yerusalem tumbuh dan berkembang dibawah pimpinan Yakobus saudara Yesus.
Matius 13:55
Bukankah Ia ini anak tukang kayu? Bukankah ibu-Nya bernama Maria dan saudara-saudara-Nya: Yakobus, Yusuf, Simon dan Yudas?

Setelah kebangkitanNya, Yesus menampakkan diri kepada Yakobus.
1 Korintus 15:7
Selanjutnya Ia menampakkan diri kepada Yakobus, kemudian kepada semua rasul.

Dan Yakobus kemudian menjadi pemimpin jemaat Yahudi Kristen di Yerusalem sebagaimana tercatat oleh Eusebius (270 M - ??).
Sumber :
Church History
Eusebius of Caesarea

Book VII
CHAPTER 19
The Episcopal Chair of James
The chair of James, who first received the episcopate of the church at Jerusalem from the Saviour himself and the apostles, and who, as the divine records show, was called a brother of Christ


Kepemimpinan Uskup Yakobus
Kepemimpinan Yakobus, yang pertama kali menerima jabatan uskup gereja Yerusalem dari Juru Selamat sendiri dan rasul-rasul, yang dia yang menurut catatan rasuli, disebut saudara dari Kristus


Hubungan antara Yakobus, Petrus (Kefas) dan Yohanes sebagai pemimpin jemaat Kristen Yahudi di Yerusalem dengan Rasul Paulus sangatlah baik terbukti dimana mereka mempercayakan penginjilan bagi orang-orang non Yahudi kepada Paulus dan Barnabas.
Galatia 2:9
Dan setelah melihat kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, maka Yakobus, Kefas dan Yohanes, yang dipandang sebagai sokoguru jemaat, berjabat tangan dengan aku dan dengan Barnabas sebagai tanda persekutuan, supaya kami pergi kepada orang-orang yang tidak bersunat dan mereka kepada orang-orang yang bersunat;

Karena dianggap bidah, kaum Yahudi sangat membenci kaum Nasrani ini.
Sumber :
Panarion Buku No. 29
Epiphanus dari Salamis

"However, they are very much hated by the Jews. For not only the Jewish children cherish hate against them but the people also stand up in the morning, at noon, and in the evening, three times a day and they pronounce curses and maledictions over them when they say their prayers in the synagogues. Three times a day they say: 'May God curse the Nazarenes.' For they are more hostile against them because they proclaim as Jews that Jesus is the Christ."

“Namun, mereka sangatlah dibenci oleh orang-orang Yahudi. Karena tidak hanya anak-anak diajarkan membenci mereka bahkan juga orang-orang berdiri dipagi hari, siang hari dan sore hari, tiga kali sehari dan mereka mengucapkan caci maki dan kutuk saat berdoa di sinagoga. Tiga kali sehari mereka berkata, “Semoga Allah mengutuk orang-orang Nasrani.” Karena mereka sangat agresif terhadap Nasrani sebab kaum Nasrani telah menyatakan kepada orang-orang Yahudi bahwa Yesus adalah Kristus (mesias).

Terbukti dimana Yakobus meninggal sebagai martir karena dihukum rajam oleh Sanhedrim (Mahkamah Agama Yahudi) sekitar tahun 61/63 M saat Albinus menjadi wali Roma di Yerusalem. Kejadian ini tercatat oleh sejarawan sekuler Yahudi yaitu Flavius Josephus (37 M – 100 M).
Sumber :
Antiquities of The Jews
Flavius Josephus

Book XX – Chapter 9
Concerning Albinus Under Whose Procuratorship James Was Slain
1. …. Festus was now dead, and Albinus was but upon the road; so he assembled the Sanhedrin of judges, and brought before them the brother of Jesus, who was called Christ, whose name was James, and some others, [or some of his companions]; and when he had formed an accusation against them as breakers of the law, he delivered them to be stoned …

1…… Festus sekarang telah meninggal, dan Albinus menggantikannya; jadi dia mengumpulkan hakim-hakim Sanhedrin, dan menghadapkan kepada mereka saudarai dari Yesus yang disebut Kristus, namanya adalah Yakobus, dan beberapa orang lainnya [atau beberapa temannya]; dan ketika dia sudah menetapkan tuduhannya bahwa mereka adalah pelanggar hukum, dia menghukum mereka dengan hukuman rajam …

Dari uraian diatas dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut :
1. Istilah Nasrani baru muncul lebih dari 3 tahun setelah penyaliban Yesus.
2. Kaum Nasrani adalah PENGIKUT YESUS DARI KETURUNAN YAHUDI dan mereka masih memegang hukum Taurat dan tradisi hidup Yahudi
3. Kaum Nasrani dibenci oleh bangsa Yahudi lainnya karena mereka MENGIMANI YESUS ADALAH MESIAS.
User avatar
Maher-Shalal
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Postby MometGarong » Thu Oct 09, 2008 5:58 am

Pengacaw wrote:Kalo udah haus darah:

Pengikut Isa = Kapir2 Kristen

Kalo untuk ngeklaim diri sbg orang yg akan masuk surga:

Pengikut Isa = Muhammad dan kaum muslim

Puasss???



bwahahahhhaha

pas bgt nih, giliran mau masuk surga ngaku2 deh pengikut Isa

:lol: :lol: :lol: :lol: :lol:
User avatar
MometGarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Postby fenomena » Thu Oct 09, 2008 6:09 am

MometGarong wrote:
Pengacaw wrote:Kalo udah haus darah:

Pengikut Isa = Kapir2 Kristen

Kalo untuk ngeklaim diri sbg orang yg akan masuk surga:

Pengikut Isa = Muhammad dan kaum muslim

Puasss???



bwahahahhhaha

pas bgt nih, giliran mau masuk surga ngaku2 deh pengikut Isa

:lol: :lol: :lol: :lol: :lol:


Padahal mah Muhammad dan muslim udah berada dibibir jurang neraka. :lol: :lol: :lol:
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby MometGarong » Thu Oct 09, 2008 6:27 am

fenomena wrote:
MometGarong wrote:
Pengacaw wrote:Kalo udah haus darah:

Pengikut Isa = Kapir2 Kristen

Kalo untuk ngeklaim diri sbg orang yg akan masuk surga:

Pengikut Isa = Muhammad dan kaum muslim

Puasss???



bwahahahhhaha

pas bgt nih, giliran mau masuk surga ngaku2 deh pengikut Isa

:lol: :lol: :lol: :lol: :lol:


Padahal mah Muhammad dan muslim udah berada dibibir jurang neraka. :lol: :lol: :lol:


muhammad nya sih dah di neraka, pengikut2 nya yg masih hidup nyusul nabinya.

Gw ga kebayang pas akhir zaman teriakan muslim bukan ollowakbar ollowakbar lagi, tapi malah ikut2 an kresten teriak Halleluya



:lol: :lol: :lol:
User avatar
MometGarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Postby Azalia_user » Thu Oct 09, 2008 6:29 am

loh... kan emang gitu ajaran dari si mamad, giliran lagi pengen yang asik2, eh.. turun ayat dari oloh..

eh, skg, giliran mau ke surga , ngaku2 pengikut ISA.

trus yang dihujat2 dithread laen ISA sopo?

isa opo ora??

muslim= ahli ngeles, ngayal dengan kitab andalannya
Azalia_user
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Fri Oct 03, 2008 2:17 pm

Postby MometGarong » Thu Oct 09, 2008 6:55 am

grisenda wrote:Oya... kalau memang pengikut Isa yang disebut juga nasrani... kenapa yah ada ayat quran yang berisi kebencian terhadap kristen nasrani .. jujur gue sampe detik ini.. gak bisa ngerti kenapa??


bukan hanya kristen atau yahudi aja yg dibenci, tapi semua agama.

Semua agama yg tak mengakui muhammad sebagai utusan Tuhan akan dibenci islam
User avatar
MometGarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Postby fenomena » Thu Oct 09, 2008 2:32 pm

grisenda wrote:
Oya... kalau memang pengikut Isa yang disebut juga nasrani... kenapa yah ada ayat quran yang berisi kebencian terhadap kristen nasrani .. jujur gue sampe detik ini.. gak bisa ngerti kenapa??


Wah, kamu mesti bersyukur, itu tandanya kamu punya otak...
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby Onami_Octara » Thu Oct 09, 2008 3:25 pm

MometGarong wrote:
grisenda wrote:Oya... kalau memang pengikut Isa yang disebut juga nasrani... kenapa yah ada ayat quran yang berisi kebencian terhadap kristen nasrani .. jujur gue sampe detik ini.. gak bisa ngerti kenapa??


bukan hanya kristen atau yahudi aja yg dibenci, tapi semua agama.

Semua agama yg tak mengakui muhammad sebagai utusan Tuhan akan dibenci islam


setahu gue, yang dibenci bukan agamanya deh, tapi orangnya yang tidak menerima bukti-bukti islam sebagai penyempurnaan dari semua agama...

jika ada linknya bagi please... mo baca juga...
Onami_Octara
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 206
Joined: Mon Oct 06, 2008 6:47 pm

Postby MometGarong » Thu Oct 09, 2008 6:31 pm

Onami_Octara wrote:
MometGarong wrote:
grisenda wrote:Oya... kalau memang pengikut Isa yang disebut juga nasrani... kenapa yah ada ayat quran yang berisi kebencian terhadap kristen nasrani .. jujur gue sampe detik ini.. gak bisa ngerti kenapa??


bukan hanya kristen atau yahudi aja yg dibenci, tapi semua agama.

Semua agama yg tak mengakui muhammad sebagai utusan Tuhan akan dibenci islam


setahu gue, yang dibenci bukan agamanya deh, tapi orangnya yang tidak menerima bukti-bukti islam sebagai penyempurnaan dari semua agama...

jika ada linknya bagi please... mo baca juga...



coba simak apa kata2 tokoh2 islam ini
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 89&start=0

"Saya diperintahkan utk memerangi semua orang sampai mereka mengatakan 'la illaha illalah' " (tiada tuhan selain Allah)
--pidato perpisahan Muhamad, Maret 632--

"I shall cross the sea to their islands to pursue them until there remains no one on the face of the eart who does not acknowledge Allah."
(Saya akan menyeberangi lautan menuju pulau2 mereka utk mengejar mereka sampai tidak ada orang lagi di muka bumi ini yg tidak mengakui Allah.)
--Saladin, Januari 1189 --

"We will export our revolution throughout the world ... until the calls 'la illaha illalah Muhamad rasulullah' are echoed all over the world."
(Kami akan mengekspor revolusi kami keseluruh dunia --- sampai seruan 'la illaha illalah Muhamad rasulullah' dikumandangkan diseluruh dunia.)
--Ayatollah Ruhollah Khomeini, 1979--

"I was ordered to fight people until they say there is no god but Allah and his prophet Muhamad."
(Saya diperintahkan utk memerangi orang sampai mereka mengatakan tidak ada tuhan selain allah dan rasulnya Muhamad.)
--Osama bin Laden, November 2001--
User avatar
MometGarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Postby fenomena » Fri Oct 10, 2008 5:49 am

Jadi siapa dong pengikut Isa? Kok belum terjawab juga?
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby Maher-Shalal » Fri Oct 17, 2008 1:52 am

Muslim bukannya tidak tahu, om. Tapi diharamkan untuk kasih jawaban. :lol: :lol:
User avatar
Maher-Shalal
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Re: QS 3:55 : Sebenernya siapa sih pengikut Isa?

Postby RyoBapt » Sun Jun 07, 2009 8:09 am

fenomena wrote:[55] (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".

Kalau menurut ajaran Islam, sebenernya siapa sih pengikut Isa? Apakah itu Muhammad? Muslim? Atau orang Kristen?


..“menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat..”

siapakah orang2 yang mengikuti ajaran Nabi Isa sebenar-benarnya(Ajaran Lurus)?? Apakah ada kaum nasrani sekarang benar mengikuti ajaran nabi Isa Sekarang??

simak ayat berikut ini:

(Ali Imron 52-53)
52. Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?” Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: “Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.

53. Ya Tuhan kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti rasul, karena itu masukanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi (tentang keesaan Allah).”

lalu siapakah hawariyin(penolong/pengikut ajaran Nabi Isa) yang dimaksud??
Menurut pendapat sahih kitab tafsif ibnu katsir hawari artinya PENOLONG.

Setelah Nabi Isa diangkat kehadapan Allah,banyak sahabat2 pengikut nabi Isa terpecah belah.muncullah golongan2
diantaranya:
1.Kristen Nestorian(pengikut ajaran Nabi Isa yang sebenar2nya) atau Hawariyin
2.Kristen Nasrani (Pengikut Ajaran Paulus).

Dalam surat Ali-Imron 3:55 .Allah Menyatakan bahwa pengikut Ajaran Nabi Isa(hawariyin) berada Paling Benar diatas Orang2 kafir(nasrani:pengikut ajaran paulus).
RyoBapt
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 443
Joined: Fri May 15, 2009 5:53 am
Location: Adat Bersandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah

Re: QS 3:55 : Sebenernya siapa sih pengikut Isa?

Postby walet » Sun Jun 07, 2009 6:07 pm

Nah sekarang pengikut Isa yang sebenarnya siapa?
Pasti jawabnya Islam, padahal Islam adalah pengikut Muhammad. Ngibul lagi.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5958
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: QS 3:55 : Sebenernya siapa sih pengikut Isa?

Postby Gen3ster » Sun Jun 07, 2009 10:10 pm

RyoBapt wrote:siapakah orang2 yang mengikuti ajaran Nabi Isa sebenar-benarnya(Ajaran Lurus)?? Apakah ada kaum nasrani sekarang benar mengikuti ajaran nabi Isa Sekarang??

simak ayat berikut ini:

(Ali Imron 52-53)
52. Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?” Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: “Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.

53. Ya Tuhan kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti rasul, karena itu masukanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi (tentang keesaan Allah).”

lalu siapakah hawariyin(penolong/pengikut ajaran Nabi Isa) yang dimaksud??
Menurut pendapat sahih kitab tafsif ibnu katsir hawari artinya PENOLONG.

Setelah Nabi Isa diangkat kehadapan Allah,banyak sahabat2 pengikut nabi Isa terpecah belah.muncullah golongan2
diantaranya:
1.Kristen Nestorian(pengikut ajaran Nabi Isa yang sebenar2nya) atau Hawariyin
2.Kristen Nasrani (Pengikut Ajaran Paulus).

Dalam surat Ali-Imron 3:55 .Allah Menyatakan bahwa pengikut Ajaran Nabi Isa(hawariyin) berada Paling Benar diatas Orang2 kafir(nasrani:pengikut ajaran paulus).


Sekadar utk koreksi aja, Kristen nasrani mengikuti ajaran Paulus krn Paulus sendiri diutus oleh Isa (Yesus) utk mewartakan ajaran kasihnya Isa Almasih (Yesus). Paulus sendiri dulunya bernama Saulus, org yg sgt membenci Isa almasih tp bertobat stl dy melihat cahaya kristus.
Gen3ster
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 393
Joined: Mon Mar 23, 2009 11:51 pm

Re: QS 3:55 : Sebenernya siapa sih pengikut Isa?

Postby kutukupret » Mon Jun 08, 2009 11:21 am

walet wrote:Nah sekarang pengikut Isa yang sebenarnya siapa?
Pasti jawabnya Islam, padahal Islam adalah pengikut Muhammad. Ngibul lagi.


bisa di bilang Mohammedan-ism
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: QS 3:55 : Sebenernya siapa sih pengikut Isa?

Postby RyoBapt » Mon Jun 08, 2009 12:03 pm

walet wrote:Nah sekarang pengikut Isa yang sebenarnya siapa?
Pasti jawabnya Islam, padahal Islam adalah pengikut Muhammad. Ngibul lagi.


koq islam loe bilang :stun: sok tau loe....baca dolo jawaban post gw td.. :lol:
Isa adalah salah satu Nabi/Rasul Allah.
RyoBapt
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 443
Joined: Fri May 15, 2009 5:53 am
Location: Adat Bersandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah

Re: QS 3:55 : Sebenernya siapa sih pengikut Isa?

Postby RyoBapt » Mon Jun 08, 2009 12:46 pm

Gen3ster wrote:
Sekadar utk koreksi aja, Kristen nasrani mengikuti ajaran Paulus krn Paulus sendiri diutus oleh Isa (Yesus) utk mewartakan ajaran kasihnya Isa Almasih (Yesus).


masa paulus diutus oleh yesus :stun: ..mang paulus pernah ketemuan ama yesus?? :rofl: ...

Paulus sendiri dulunya bernama Saulus, org yg sgt membenci Isa almasih tp bertobat stl dy melihat cahaya kristus.


benar sekali paulus dulunya bernama saulus =D>

mau tau gak rahasia paulus melihat cahaya kristus..waktu ketemuan paulus gak kenal ama yesus :lol:
kisah para rasul 9:3-5
9:3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
9:4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?"
9:5 Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus yang kauaniaya itu.

tuh sipaulus aja waktu ketemu cahaya yesus bilang "Siapakah engkau,Tuhan"

paulus sebelum mengangkat dirinya jadi rasul bernama saulus,bangsa yahudi.kaum farisi..

ini adalah pengakuan paulus yang **** nabi gadungan diikuti oleh kaum nasrani sekarang
2 korintus 11:5 Tetapi menurut pendapatku sedikitpun aku tidak kurang dari pada rasul-rasul yang tak ada taranya itu.
korintus 11:8 Jemaat-jemaat lain telah kurampok dengan menerima tunjangan dari mereka, supaya aku dapat melayani kamu!
2 korintus 11:17 Apa yang aku katakan, aku mengatakannya bukan sebagai seorang yang berkata menurut firman Tuhan, melainkan sebagai seorang **** yang berkeyakinan, bahwa ia boleh bermegah.
2 korintus 12:11 Sungguh aku telah menjadi ****; tetapi kamu yang memaksa aku. Sebenarnya aku harus kamu puji. Karena meskipun aku tidak berarti sedikitpun, namun di dalam segala hal aku tidak kalah terhadap rasul-rasul yang luar biasa itu.
Gal 1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.

ini kutukan yesus pada orang yahudi farisi(paulus)
Matius 23:13 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk.
Matius 23:15 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu mengarungi lautan dan menjelajah daratan, untuk mentobatkan satu orang saja menjadi penganut agamamu dan sesudah ia bertobat, kamu menjadikan dia orang neraka, yang dua kali lebih jahat dari pada kamu sendiri.
Matius 23:23 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.
Matius 23:25 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab cawan dan pinggan kamu bersihkan sebelah luarnya, tetapi sebelah dalamnya penuh rampasan dan kerakusan.
Matius 23:27 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu sama seperti kuburan yang dilabur putih, yang sebelah luarnya memang bersih tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran.
Matius 23:29 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu membangun makam nabi-nabi dan memperindah tugu orang-orang saleh

paulus ahli taurat,kaum yahudi farisi:
Kisah 23:6 Dan karena ia tahu, bahwa sebagian dari mereka itu termasuk golongan orang Saduki dan sebagian termasuk golongan orang Farisi, ia berseru dalam Mahkamah Agama itu, katanya: "Hai saudara-saudaraku, aku adalah orang Farisi, keturunan orang Farisi; aku dihadapkan ke Mahkamah ini, karena aku mengharap akan kebangkitan orang mati."
Kisah 23:8 Sebab orang-orang Saduki mengatakan, bahwa tidak ada kebangkitan dan tidak ada malaikat atau roh, tetapi orang-orang Farisi mengakui kedua-duanya.

tapi diAl-kitab paulus juga gak kalah lagi mengutuk yesus :rolling: :rofl:
Galatia 3:13 Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"
1 Korintus 11:14 Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut gondrong,

“Mereka menjadikan orang-orang alimnya dan rahib-rahib mereka sebagai Tuhan selain Allah dan (juga mereka mempertuhankan) Al masih putera Maryam, padahal mereka Hanya disuruh menyembah Tuhan yang Esa, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.”(At-Taubah 31)
RyoBapt
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 443
Joined: Fri May 15, 2009 5:53 am
Location: Adat Bersandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah

Re: QS 3:55 : Sebenernya siapa sih pengikut Isa?

Postby borjuis » Tue Jun 09, 2009 1:16 am

“Mereka menjadikan orang-orang alimnya dan rahib-rahib mereka sebagai Tuhan selain Allah dan (juga mereka mempertuhankan) Al masih putera Maryam,SIDARTHA,DORAEMON,DIEGO MARADONA, padahal mereka Hanya disuruh menyembah Tuhan yang Esa, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.”(At-Taubah 31)

WAH :shock: ,....sungguh ayat yg luar biasa =D>

emangnya didunia ini agama yg ada cuma islam dan kristen doang ya? :shock:


Hyoga Addict - D10S, Iglesia Maradoniana
Kabarnya, kini penganut 'agama' Maradona ini telah mencapai angka 15.000 orang di seluruh dunia. Berawal dari sebuah ide di kota Rosario, 30 Oktober 1998, ...
h706a.multiply.com/journal/item/59/D10S_Iglesia_Maradoniana - Tembolok - Halaman sejenis


Gloria Cyber Ministries - Pemuja Maradona Bikin "Agama Baru"
Pemuja Maradona Bikin "Agama Baru" GloriaNet - Perayaan Hari Raya Natal bagi setiap umat Kristen di dunia, diperingati setiap tanggal 25 Desember. ...
www.glorianet.org/arsip/b3870.html - Halaman sejenis


world from my perspective - Diego Maradona The Movie
6) Di Argentina ada agama bernama MARADONA yg Kitabnya adalah semua buku atau bacaan tentang Maradona & Rumah Ibadahnya adalah tetap Gereja, hanya diganti ...


let me tell you a story: May 2006
Dia satu-satunya orang yang sekarang punya agama. Konon ada sekitar ratusan ribu pemeluk agama Maradona. mereka menyebut dirinya The Diegorian Brothers. ...
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: QS 3:55 : Sebenernya siapa sih pengikut Isa?

Postby RyoBapt » Tue Jun 09, 2009 8:49 am

@saudaraku borjuis yth.. :finga:

:rofl: mau agama apa kek didunia ini...krezten kee.katolix kekk...

yg penting gw udah beri penjelasan siapa pengikut isa \:D/ ....udah achh.... :rock: :rofl: gak comment lg ditrit ini

dasar kapiirrr hatimu seperti batuu :rofl:
RyoBapt
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 443
Joined: Fri May 15, 2009 5:53 am
Location: Adat Bersandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users