. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

QS 23, ayat 12-14 Asal Mula Manusia

Sanggahan terhdp klaim2 Sains, Mukjizat dlm Islam & fakta ttg Jaman Keemasan Islam

QS 23, ayat 12-14 Asal Mula Manusia

Postby ICU » Tue Jun 08, 2010 12:29 pm

Ini pesanan rekan kafir "pikir dulu napa" tentang tafsir Thabari Qur'an, Sura Al Mukminun ayat 12-14 tentang so-called muzizat sains Islam asal-mula manusia. Maaf jika hasil fotonya belum sempurna dibersihkan.

Image
Image
Image
Image
ICU
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: QS 23, ayat 12-14 Asal Mula Manusia

Postby ICU » Tue Jun 08, 2010 12:30 pm

Image
Image
Image
Image
ICU
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: QS 23, ayat 12-14 Asal Mula Manusia

Postby ICU » Tue Jun 08, 2010 12:30 pm

Image
Image
Image
Image
ICU
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: QS 23, ayat 12-14 Asal Mula Manusia

Postby ICU » Tue Jun 08, 2010 12:35 pm

Semua omongan ngawur Muhammad tentang asal-mula manusia dibentuk itu sudah dibantah habis oleh berbagai artikel di FFI, salah-satunya adalah ini:

Bantahan Tulisan “Jantung dan Sistem Kardiovaskuler dalam Qur’an dan Hadis”

kutipan:
======================================
Pembentukan tulang dan daging yang membalut tulang:

Menurut para ahli embriologis modern seperti Prof. Moore dari Canada, jaringan yang merupakan asal dari tulang disebut sebagai mesoderm, dan ini merupakan jaringan yang sama yang membentuk otot (daging). Dengan demikian, tulang dan otot mulai berkembang secara bersamaan, dan bukannya dalam tahap yang berbeda seperti yang disebut Qur’an. Terlebih lagi, kebanyakan jaringan otot manusia sudah terbentuk sebelum lahir, tapi tulang tetap terus berkembang dan mengeras (diperkuat dengan kalsium) di masa usia remaja. Akan lebih tepat jika Qur’an mengatakan otot² mulai berkembang di saat yang sama dengan perkembangan tulang, tapi selesai berkembang di waktu yang lebih awal. Pandangan bahwa tulang² dibalut daging bukan hanya salah sekali menurut sains, tapi juga mencontek saja dari laporan ngawur dukun Yunani Galen.

Pernyataan Qur’an “Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging” berasal dari teknik membentuk patung binatang (murthy) dari ranting pohon dan semen dan lumpur. Pembuat patung biasanya membuat rangka patung dari ranting² pohon, lalu melapisinya dengan semen atau lumpur. Ini tentunya bukan penjabaran saintifik tentang perkembangan embrio/janin. Ini sih penjabaran orang awam yang tak berpengetahuan saja.

Yang menarik adalah pernyataan berikut: ayat² Qur’an saintifik ternyata cocok dengan teori² Aristoteles dan Galen tentang embriologi dan teori Ptolemik tentang astronomi, yang banyak dipercaya ribuan tahun sebelum Qur’an muncul. Akan tetapi, sains modern telah membuktikan bahwa teori² itu ternyata ngawur belaka.

Di Q 2:222 dinyatakan bahwa datang bulan merupakan penyakit manusia. Tapi modern sains justru membuktikan bahwa ini bukanlah penyakit, melainkan fenomena tubuh yang normal. Bagaimana mungkin orang waras cerdas bisa mengatakan bahwa Qur’an menyatakan sains yang tepat dan benar?

MADU sebagai obat: orang² Islam ngotot bahwa Qur’an menjabarkan madu sebagai obat mujarab. Meskipun tidak termasuk dalam obat²an utama di jaman modern, madu sudah digunakan sebagai obat dan makanan oleh masyarakat purba selama puluhan ribu tahun. Para ahli obat²an Firaun dari Mesir sudah menggunakan madu sebagai obat. Di jaman sebelum Islam, masyarakat Arab sudah menggunakan madu sebagai obat. Di India, pengobatan Ayurbedik seringkali menggunakan madu sebagai bahan obat²an selama ribuan tahun sebelum munculnya Qur’an. Madu dikenal sebagai “obat dari nenek” di seluruh dunia sejak ribuan tahun sebelum Islam.

Maurice Bucaille adalah penipu terkenal, yang menulis buku tentang sains Islam untuk dapat duit jutaan dollar dari Raja Saudi, dan orang pintar ini menipu Muslim seluruh dunia dengan mengarang sains palsu dari Qur’an, yang semuanya dibongkar habis oleh William F. Campbell dalam bukunya yang berjudul “Qur’an dan Alkitab dalam Sejarah dan Sains” (The Quran and the Bible in the light of history & Science).

Artikel ngawur dalam majalahmu mengatakan:

“Ditemukan dalam Qur’an dan hadis penjabaran yang tepat tentang struktur anatomi, prosedur bedah, karakter psiologikal, dan obat²an. Secara khususnya, profilaxis penyakit umum ditekankan oleh aktivitas fisik, pengobatan dengan bahan organis dan tumbu²an, dan kesegaran spiritual. Yang perlu dicatat, Qur’an dan hadis menekankan jantung dan darah sebagai unsur utama kehidupan dan sebagai organ pusat yang berpengaruh pada emosi dan kelakuan. Terlebih lagi, cara hidup yang dijabarkan oleh budaya Islamiah ini mengakibatkan panjangnya usia hidup, mencegah sakit jantung, dan mengurangi resiko yang berhubungan dengan penyakit jantung. Karena itu, ini merupakan bukti bahwa penulis² Qur’an dan hadis sangat mengetahui etiologi dan pathologi berbagai penyakit jantung dan sistem kardiovaskuler.”

Semua penjelasan di atas oleh penulis artikel adalah salah sama sekali. Mana tuh penjelasan tentang anatomi, prosedur bedah, karakter psiologikal, obat²an, dll dalam Qur’an? Kau tidak akan menemukan bukti apapun dari pengakuan besoar ini jika kau mencoba menyelidi Qur’an dan hadis. Apakah Muslim hidup lebih lama daripada non-Muslim? Di India, orang² Hindu malah berusia lebih panjang dibandingkan tetangga² Muslimnya. Orang² Eropa, Amerika, dan Jepang hidup lebih lama daripada orang² Arab Muslim. Mana kebenaran laporan palsu tersebut?

Kuanjurkan kamu untuk memeriksa sumber asli Qur’an dan hadis untuk melihat kepalsuan artikel tersebut. Sungguh mengherankan bagaimana mungkin majalah sains terkemuka milikmu itu bisa menerima artikel palsu tanpa melakukan penyelidikan terhadap sumber.

Memang hakmu sepenuhnya untuk menerima atau menerbitkan artikel apapun dalam majalahmu, tapi aku anjurkan kamu untuk memeriksa artikel tersebut lebih lanjut. Minta para penulis untuk mencantumkan ayat² Qur’an dan hadis yang lengkap dan asli, dan minta ilmuwan kafir (bukan imam mesjid lho) untuk memeriksa kebenaran artikel tersebut.

Qur’an itu sarat dengan kebencian, kekasaran, dan berbagai ayat tak etis terhadap non-Muslim. kau bisa melihat contohnya di sini: Qur’an, Manual Utama Teroris Islam (Qur'an is the Primary Manual of Islamic Suicide Terrorism).

Publikasi artikel palsu ini tentunya akan jadi propaganda besar²an untuk promosi Islam di dunia Barat. Ini juga akan membuat para teroris Islam semakin yakin akan Islam, dan semakin kuat berusaha menghancurkan budaya modern kafir. Selain itu, majalah elitmu itu akan kehilangan muka di hadapan masyarakat saintifik internasional. Terima kasih atas perhatiannya.

Sincerely yours,
Syed Kamran Mirza, Ph.D.
mirza.syed@gmail.com
ICU
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: QS 23, ayat 12-14 Asal Mula Manusia

Postby Captain Pancasila » Tue Jul 24, 2012 11:51 am

sudah dijawab di sini : pembungkusan-tulang-oleh-otot-t48957/
reads wrote:"Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang-belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik" (Al Qur'an, 23:14)

Embriologi adalah cabang ilmu yang mempelajari perkembangan embrio dalam rahim ibu. Hingga akhir-akhir ini, para ahli embriologi beranggapan bahwa tulang dan otot dalam embrio terbentuk secara bersamaan. Karenanya, sejak lama banyak orang yang menyatakan bahwa ayat ini bertentangan dengan ilmu pengetahuan. Namun, penelitian canggih dengan mikroskop yang dilakukan dengan menggunakan perkembangan teknologi baru telah mengungkap bahwa pernyataan Al Qur'an adalah benar kata demi katanya.

Penelitian di tingkat mikroskopis ini menunjukkan bahwa perkembangan dalam rahim ibu terjadi dengan cara persis seperti yang digambarkan dalam ayat tersebut. Pertama, jaringan tulang rawan embrio mulai mengeras. Kemudian sel-sel otot yang terpilih dari jaringan di sekitar tulang-tulang bergabung dan membungkus tulang-tulang ini.

Peristiwa ini digambarkan dalam sebuah terbitan ilmiah dengan kalimat berikut:
Dalam minggu ketujuh, rangka mulai tersebar ke seluruh tubuh dan tulang-tulang mencapai bentuknya yang kita kenal. Pada akhir minggu ketujuh dan selama minggu kedelapan, otot-otot menempati posisinya di sekeliling bentukan tulang. (Moore, Developing Human, 6. edition,1998.)

Singkatnya, tahap-tahap pembentukan manusia sebagaimana digambarkan dalam Al Qur'an, benar-benar sesuai dengan penemuan embriologi modern.
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3449
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: QS 23, ayat 12-14 Asal Mula Manusia

Postby walet » Wed Jul 25, 2012 12:39 am

@atas,

tp tidak dimulai dari segumpal darah kan?
Ayatnya bilang segumpal darah, nyambungnya tulang. [-X
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: QS 23, ayat 12-14 Asal Mula Manusia

Postby thalib » Wed Jul 25, 2012 8:33 pm

walet wrote:@atas,

tp tidak dimulai dari segumpal darah kan?
Ayatnya bilang segumpal darah, nyambungnya tulang. [-X


aneh2 aja agan walet ini... gan..gan... belajar lagi biologi ya gan... :)

agan ICU quotenya sepenggal2 tuh...
coba liat lagi.
urut2annya tuh,, mani->segumpal darah->segumpal daging->pembentukan tulang(sumsum tulang belakang)-> jaringan otot

ga ada yang aneh ah,, urut2annya bener kok ama yang ane pelajarin... :)

nah,, yang jadi pertanyaan:

"ah, gimana ane bisa paham,, al qurannya juga kaga jelas gituh!!!"

jawabannya simpel. al quran itu bukan kitab sains. tetapi dengan al quran, logika pranalar kita berjalan. timbul rasa pensaran, timbul rasa keingin tahuan untuk meneliti lebih dalam lagi mengenai ilmu embrio. otak jadi terpancing untuk berkembang. bayangin aja kalo semua ilmu ada di al quran,, berapa halaman tuh al quran???

disuruh beli aja ane kaga mau gan saking tebalnya... ahihihi

ga ada yang perlu dibahas lagi gan,, segalanya masuk akal gan... tinggal bagaimana agan memahaminya saja. nha kalo IQnya dangkal emg agak susah gan... pelan2 aja gan....
thalib
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 10
Joined: Tue Jul 24, 2012 7:53 pm


Return to Resource Centre ttg Sains, Mukjizat & Jaman Keemasan Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users