. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby ICU » Thu Aug 26, 2010 7:22 am

Untuk membuktikan bahwa Allah SWT ternyata tuhan yang MAHA TOLOL, yang perlu kita simak adalah Qur'an, khususnya ayat2 Qur'an yang menjelaskan proses kreasi manusia. Mari simak ayat2 tersebut:

Qur'an Sura Al-Mu'minuun (23), verse 12-14
12. Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah.
13. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim).
14. Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan
segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang
itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain.
Maka Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.


Sebenarnya ayat2 di atas sudah berulang-kali dibahas, tapi semua ini tidak lengkap jika tidak disertai tafsir Qur'an dari pihak Islam sendiri, tepatnya At-Thabari. Lihat keterangan dari beliau tentang "proses kreasi manusia menurut Allah SWT":

Image

Image
Image

Tahap Pertama: Manusia berasal dari saripati tanah:
Image
ICU
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby ICU » Thu Aug 26, 2010 7:23 am

Image

Tahap kedua: Saripati Tanah masuk ke rahim berubah jadi Air Mani
Image
_____________________________________
Image

Tahap ketiga: Air Mani diubah jadi Segumpal Darah
Image

Tahap keempat: Segumpal Darah diubah jadi Segumpal Daging
Image

Tahap kelima: Segumpal Daging diubah jadi TULANG BELULANG!!
Image
Image

Tahap keenam: Tulang Belulang dibalut Daging
Image

Tahap ketujuh: Jadi Makhluk Lain
Image
ICU
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby ICU » Thu Aug 26, 2010 7:24 am

Agar lebih praktis, gw jejer aja nih kronologi tahapan kreasi manusia menurut Allah SWT:

Image

Sekarang bandingkan dengan proses kreasi manusia menurut kafir:

Image

Sangat berbeda, bukan? Gambar foto perkembangan janin di atas menunjukkan bahwa tak ada pemisahan apapun dalam pembentukan tulang belulang, otot, dan berbagai anggota tubuh manusia. Semuanya berkembang secara bersamaan, sampai mencapai tahap akhir.

Manakah yang dipercayai Muslim? Proses Kreasi menurut Allah SWT atau Proses Kreasi menurut Kafir?

Tentu saja kagak ada Muslim yang percaya keterangan proses kreasi menurut Allah SWT, karena memang sangat menggelikan dan super tolol. Kalo tentang sains, teknologi, dan kedokteran, bahkan Muslim terdungu sekalipun tetap lebih percaya pada kafir daripada Allah SWT. Qur'an, Sura 23:12-14 dengan telak membuktikan bahwa Allah SWT adalah MAHA TOLOL!! Meskipun begitu Muslim tetap saja percaya bahwa Allah SWT adalah tuhan pencipta manusia. Ini jelas membuktikan bahwa Islam memang ampuh untuk membuat Muslim jadi maha tolol pula, persis seperti tuhannya.

Image
ICU
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby ICU » Thu Aug 26, 2010 7:29 am

Pernahkah Anda melihat wanita keguguran dan keluar ternyata hanya TULANG BELULANG?

Image
Ehex... eheeexxx....
Image
Dari sebongkah daging, diubah jadi tulang-belulang, lalu dibalut daging lagi!! Weleeeh... kok bolak-balik kaya gitchuu sih? Bingung ya?

Pantesan ajah para penafsir Qur'an jaman modern ogah melihat pengertian Qur'an yang asli menurut Thabari, Ibn Kathir, dll, dan lebih memilih untuk "MENYESUAIKAN" arti Qur'an agar COCOK dengan penelitian dan pengamatan kafir. Sibuk banget mereka "MENGGONTA-GANTI" tafsir2 Qur'an yang paling asli/kuno dengan tafsiran baru yang sesuai dengan penyelidikan kafir.
ICU
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby AkalSehat » Thu Aug 26, 2010 8:35 pm

FANTASTIS ALLAH SWT DAN NABINYA MUHAMMAD BENAR2 PAKAR KEBIDANAN YANG NGAWUR :rolling:
AkalSehat
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 805
Joined: Wed Sep 02, 2009 1:09 am

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby ICU » Tue Aug 31, 2010 1:21 am

Kok gak ada yang nanggepin nih? Mungkin ada ya Muslimah yang pernah keguguran tulang-belulang bayi?

Image
:rolling:
ICU
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby JANGAN GITU AH » Tue Aug 31, 2010 4:12 am

Kengawuran seperti ini sebenarnya bukan merupakan ke MAHATOLOLAN Allah swt melainkan lebih tepatnya bukti tidak eksisnya Allah. Jawaban2 yg dicatat quran terhadap persoalan penting seperti ini sangat insaniah. Menunjukkan kapasitas otak manusia pd jamannya saja, tdk mendasar shg tdk dapat mengikuti perkembangan budaya.

Jika Allah swt memang eksis sbg Tuhan yg menciptakan alam raya ini, tdkkan bisa terjadi kekeliruan. Tidak mungkin bukan yg mencipta tak mengenal detil ciptaannya.
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5177
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby AkalSehat » Sat Sep 04, 2010 4:45 pm

kok ga ada muslimnya ya? apa lagi pada belajar biologi semua?!?!?
AkalSehat
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 805
Joined: Wed Sep 02, 2009 1:09 am

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby dasy_r » Sat Oct 09, 2010 11:57 pm

nurhijrah wrote:segala unsur-unsur yang dibutuhkan oleh manusia memang ada di dalam tanah. coba googling lagi yah.

saya kasi contoh, protein, ada yang hewani dan ada yang nabati, namun bagaimana mungkin itu bisa dibentuk oleh tumbuhan jika ia tidak ditanam di tanah. Tanaman akan menghisap sari2 pati tanah yang dibutuhkan. Lalu ia dikonsumsi noleh hewan dan manusia. hewan akan akan dikonsumsi oleh manusia juga. Jadi intinya ini ada di biologi dalam proses rantai makanan. Untuk lebih dalamnya silahkan belajar di biologi. dan googling lagi unsur2 apa saja yng ada di tanah dan cari juga unsur2 yang diperlukan unutuk pembuatan sperma dan ovum dan silahkan l\kaitkan sendiri.



HADUH....Kok anda ini parah sekali, yg di bahas di atas itu adalah keterangan dalam proses pembentukan embrio yg ngaco dari buku2 hadist sahih muslim, yg nerangin bahwa pembentukan dari daging jadi tulang dan jadi daging lagi.

Orang paling **** sekali pun, kalau sudah sekolah dan ada belajar biologi, sudah tentu akan bingung dengan keterangan itu, jelas2 aneh krn semua tulang sudah pasti terbungkus sama daging, ga mungkin juga ada pembentukan tulang tanpa daging.

Jadi lo ini rada2 *** juga kali ya, masih aja berusaha membela sesuatu yg salah besar kamu ini sama aja dengan pepatah "MENEGAKKAN BENANG BASAH" jelas2 ga bakal mungkin lah lo bisa membenarkan apa yg sudah salah dan di percayai oleh 1 Milyar org *** seperti lo ini.

Bukan nya lo sebaiknya semakin mempelajari semua kebenaran di sini, jadi lo ngerti ternyata quran dan auloooh lo itu HOAX alias TIPU.

Buka mata hoi....buka hati...open mind juga please, supaya lo bisa selamat dari kebohongan islam.
User avatar
dasy_r
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 72
Joined: Fri Jul 23, 2010 5:57 am

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby Saif.Bahar » Sun Oct 10, 2010 12:10 am

Hehehe...bgga bgt jadi muslim mu'tazilah.

Alloh tdk mencampuri smua kjadian n pristiwa di alamraya n di dunia.

Alamlah yg mencipta manusia dgn potensi pd dirinya sndiri yg sesuai hukum alam yg menyertai keberadaan alam raya..

Lantas bgmana keterangan dlm teks2 di quran ttg pnciptaan manusia.....?

Sudah berapa cara yg anda ketahui dlm memahami teks2 quran....?

Apa saja yg anda ketahui ttg bgmana kaum muslim memahami quran....?

Nampaknya kaum atheis pngikut komunisme jauh lbh bijaksana ketimbang atheis sprti anda...

Saran saya jadilah atheis dwasa n bjaksana bkn atheis kanak2..

Hehehe..mu'tazilah memang oke.
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby karaskalo » Sun Oct 10, 2010 1:32 am

Saif.Bahar wrote:Nampaknya kaum atheis pngikut komunisme jauh lbh bijaksana ketimbang atheis sprti anda...

Saran saya jadilah atheis dwasa n bjaksana bkn atheis kanak2..


atheis kanak² masih lebih punya harapan ketimbang atheist gadungan model ente jeng =P~
karaskalo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 557
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby Ramadhan Ahnaf » Sat Oct 23, 2010 6:48 am

ICU wrote:Untuk membuktikan bahwa Allah SWT ternyata tuhan yang MAHA TOLOL, yang perlu kita simak adalah Qur'an, khususnya ayat2 Qur'an yang menjelaskan proses kreasi manusia. Mari simak ayat2 tersebut:

Qur'an Sura Al-Mu'minuun (23), verse 12-14
12. Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah.
13. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim).
14. Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan
segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang
itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain.
Maka Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.


Sebenarnya ayat2 di atas sudah berulang-kali dibahas, tapi semua ini tidak lengkap jika tidak disertai tafsir Qur'an dari pihak Islam sendiri, tepatnya At-Thabari. Lihat keterangan dari beliau tentang "proses kreasi manusia menurut Allah SWT":

Image

Image
Image

Tahap Pertama: Manusia berasal dari saripati tanah:
Image



hahaha aneh di forum ini. . ada2 ajah ah ngarangnya :)
Al Quran itu ga bisa di artikan semudah itu ..

Contoh Ayat
"telah kuciptakan neraka untuk seluruh jin dan manusia"(kurang lebih seperti itu ayatnya)
nah, kalau kita mengartikannya tanpa ilmu, mungkin kita bisa bilang kalau yang masuk neraka itu semua jin dan manusia, kalau kita tau ilmunya kita ngerti, maksudnya ayat itu adalah untuk jin dan manusia yang ga beriman :)

Kebetulan saya tidak banyak faham tentang ayat yang anda sebutkan, mungkin muslim di sini bisa menjelaskan lebih simple, kumplit dan benar..
Ramadhan Ahnaf
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 7
Joined: Fri Oct 22, 2010 5:53 am

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby m0m0th » Tue Oct 26, 2010 9:22 pm

ICU wrote:Agar lebih praktis, gw jejer aja nih kronologi tahapan kreasi manusia menurut Allah SWT:

Image

Sekarang bandingkan dengan proses kreasi manusia menurut kafir:

Image

Sangat berbeda, bukan? Gambar foto perkembangan janin di atas menunjukkan bahwa tak ada pemisahan apapun dalam pembentukan tulang belulang, otot, dan berbagai anggota tubuh manusia. Semuanya berkembang secara bersamaan, sampai mencapai tahap akhir.

Manakah yang dipercayai Muslim? Proses Kreasi menurut Allah SWT atau Proses Kreasi menurut Kafir?

Tentu saja kagak ada Muslim yang percaya keterangan proses kreasi menurut Allah SWT, karena memang sangat menggelikan dan super tolol. Kalo tentang sains, teknologi, dan kedokteran, bahkan Muslim terdungu sekalipun tetap lebih percaya pada kafir daripada Allah SWT. Qur'an, Sura 23:12-14 dengan telak membuktikan bahwa Allah SWT adalah MAHA TOLOL!! Meskipun begitu Muslim tetap saja percaya bahwa Allah SWT adalah tuhan pencipta manusia. Ini jelas membuktikan bahwa Islam memang ampuh untuk membuat Muslim jadi maha tolol pula, persis seperti tuhannya.

Image


mas mas ..
ada proses transfer bahasa yang ndak bisa 100% begitu saja diterjemahkan per kata, ambillah esensi or hikmah sbenarnya ..
salah satu contoh adalah bahasa jawa ke bahasa indonesia sebut saja,
" arek iku mati kunduran trek "
kita coba terjemahkan per kata :
arek = anak
iku = itu
mati = meninggal
kunduran = "bisa mengartikan ini ke bhs indonesia?"
trek = truck

esensiny kalimat itu adalah, " anak itu meninggal karena tertabrak truck yg atret
sedangkan " atret " sendiri itu bukanlah bahasa indonesia yg benar

so, janganlah menjudge sesuatu tu dr sepotong2, pahami scara holistik dulu baru berkata
m0m0th
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 8
Joined: Wed Oct 20, 2010 11:40 am

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby Kanal Muh » Thu Nov 11, 2010 1:48 pm

Masa Aulo setolol ini?

tanah - mani - darah - daging - tulang - daging - lahir bayi.
Kanal Muh
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 337
Joined: Mon Jul 26, 2010 4:23 pm

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby ICU » Thu Nov 11, 2010 2:04 pm

m0m0th wrote:mas mas ..
ada proses transfer bahasa yang ndak bisa 100% begitu saja diterjemahkan per kata, ambillah esensi or hikmah sbenarnya ..

Hikmahnya udah jelas gw cantumin di judul thread ini: Allah SWT MAHA TOLOL.

so, janganlah menjudge sesuatu tu dr sepotong2, pahami scara holistik dulu baru berkata

Makanya baca lagi tuh tafsir Thabari yang digunakan di seluruh dunia pendidikan Islam. Gw cuman mencantumkan bukti dari sumber Islam. Jika dikau tak setuju dengan isinya, silakan bikin tafsir Qur'an sendiri, tapi jangan maksa orang lain untuk percaya pada tafsirmu.
ICU
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby Saif.Bahar » Thu Nov 11, 2010 11:22 pm

Hehehe..

Kaum kristen juga tdk mau kalau saya paksa memakai BARNABAS..

Kok tdk pakai hadist maudlu' utk memaksa muslim memakainya.

Anda ini aneh..kaum muslim rata2 punya cara sndiri memegang sumber rujukan.

Mbokya al Manar nya Muhamad Abduh..atau punya hamka..

Kok pinteran anda ketimbang muslim yg brkutat dgn studi2 ilmiah di islamic center..

Kok anda seolah memaksa muslim agar menganggap quran buku biologi bkn wahyu.

Kok anda mgharapkan kaum muslim menerima standar anda.

Well..jelaskan pd saya standar anda n sistem pnilaian anda..

Hehehe..ngawur itu gampang segampang memaki n mgumpat.
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby Saif.Bahar » Thu Nov 11, 2010 11:27 pm

Hehehe..

Kaum kristen juga tdk mau kalau saya paksa memakai BARNABAS..

Kok tdk pakai hadist maudlu' utk memaksa muslim memakainya.

Anda ini aneh..kaum muslim rata2 punya cara sndiri memegang sumber rujukan.

Mbokya al Manar nya Muhamad Abduh..atau punya hamka..

Kok pinteran anda ketimbang muslim yg brkutat dgn studi2 ilmiah di islamic center..

Kok anda seolah memaksa muslim agar menganggap quran buku biologi bkn wahyu.

Kok anda mgharapkan kaum muslim menerima standar anda.

Well..jelaskan pd saya standar anda n sistem pnilaian anda..

Hehehe..ngawur itu gampang segampang memaki n mgumpat.
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby Saif.Bahar » Thu Nov 11, 2010 11:29 pm

Hehehe..

Kaum kristen juga tdk mau kalau saya paksa memakai BARNABAS..

Kok tdk pakai hadist maudlu' utk memaksa muslim memakainya.

Anda ini aneh..kaum muslim rata2 punya cara sndiri memegang sumber rujukan.

Mbokya al Manar nya Muhamad Abduh..atau punya hamka..

Kok pinteran anda ketimbang muslim yg brkutat dgn studi2 ilmiah di islamic center..

Kok anda seolah memaksa muslim agar menganggap quran buku biologi bkn wahyu.

Kok anda mgharapkan kaum muslim menerima standar anda.

Well..jelaskan pd saya standar anda n sistem pnilaian anda..

Hehehe..ngawur itu gampang segampang memaki n mgumpat.
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby Kanal Muh » Fri Nov 12, 2010 9:23 am

Sumber ketololan itu datang dari aulo langsung, makanya tidak memerlukan sumber rujukan lain, karena qoran anda menjadi sumber utama.
Ato anda berpikir untuk kasus ini hadis lebih patut dirujuk daripada qoran?
apa ini bagian dari proses tololisasi baru versi saif?
Kanal Muh
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 337
Joined: Mon Jul 26, 2010 4:23 pm

Re: Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)

Postby Saif.Bahar » Fri Nov 12, 2010 11:39 am

Hehehe..

Org2 muslim NU,MUHAMADIYAH,ponpes2,ustadz2 di pngajian masjid ba'da mgrib,n bahkan muslim stgkat aliyah pnya metode utk memahami quran.

Nah..anda blum punya metode.

Anda bisa jelaskan metodologi anda pd anak2 aliyah...

Cara2 anda memahami agama anda dgn tertib susunan dlm sistematika itulah metodologi.

Pahami agama n kitab anda..konsepsi kan cara2nya..trus bikin prbndingan..

Anak es de yg blum ngerti metode juga begitu kok..

Blajar n bljar..utk anda n agama anda..bkn utk islam..umat islam sih nyaman2 saja krn sedang giat membgun.

Hehehe...
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Next

Return to Ttg ALLAH



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users