. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby Jihad Zone » Mon Sep 06, 2010 3:48 am

Thread ini berasal dari Resource Center
q-2-54-bunuh-diri-halal-dalam-islam-t40366/
Dipindah ke sini agar tidak mengacaukan sumber keterangan. Jangan debat di RC.
==================


Sahuuuur… sahuuur… sahuuur …………….. kalau ada Muslim tidak puasa, kebangetan deh…… [-o<

Kolopir ICU…. Gimana Duburnya? Udah kelar ya… sekarang ganti topik…. bunuh diri. :green:

Itu syari’at jaman Nabi Musa dulu…. Allah yang membuat hidup, kenapa musti takut kalau Dia memerintah bunuh diri untuk pertobatan bagi penyembah lembu. dan Masya’allah mereka adalah orang-orang yang tunduk sehingga ribuan meninggal syahid, semua itu untuk menguji hambaNya… bahkan tidak ketinggalan Nabi Ibrohim pun mendapat perintah seperti itu membunuh anaknya. entah kalau perintah itu terjadi pada umat Nabi Muhammad mungkin banyak yang ingkar… hehehe…

Lain masa… lain peradaban, lain pula aturan syari’atNya sehingga Allah berfirman untuk umat Nabi terbaikNya Muhammad SAW. :

[4:29] …Dan janganlah kamu membunuh dirimu[287]; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.
User avatar
Jihad Zone
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby ICU » Mon Sep 06, 2010 4:15 am

Jihad Zone wrote:Sahuuuur… sahuuur… sahuuur …………….. kalau ada Muslim tidak puasa, kebangetan deh…… [-o<

Kolopir ICU…. Gimana Duburnya? Udah kelar ya… sekarang ganti topik…. bunuh diri. :green:

Wahai dubur coronk, buat apa sahur segala mbah, jika akhirnya tetep ajah dibakar di neraka? Hehee...
Q 19:71
Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.

Itu syari’at jaman Nabi Musa dulu….

Welleeeehhh... Qur'an itu berlaku seumur idup, sepanjang waktu. Yang sudah dihalalkan Allah tidak bisa diharamkan manusia. Ngarti, mbah?

Allah yang membuat hidup, kenapa musti takut kalau Dia memerintah bunuh diri untuk pertobatan bagi penyembah lembu. dan Masya’allah mereka adalah orang-orang yang tunduk sehingga ribuan meninggal syahid, semua itu untuk menguji hambaNya…

Tapi tetep halal kan bunuh anak dan bapak sendiri selama itu atas perintah Allah? Abu `Ubaydah al Jarrah yang Muslim juga dulu membunuh babehnya yang kafir di Badr. Silakan baca tafsir Ibnu Katsir Q 9:24.

bahkan tidak ketinggalan Nabi Ibrohim pun mendapat perintah seperti itu membunuh anaknya.

Jadi dibunuh engga'? Itu bedanya.

entah kalau perintah itu terjadi pada umat Nabi Muhammad mungkin banyak yang ingkar… hehehe…

Gak perlu Muhammad yang bunuh, tapi Allah SWT sendiri yang langsung turun tangan membunuhi anak2 Muhammad, sampe yang sisa cuman si Fatima doank.

Lain masa… lain peradaban, lain pula aturan syari’atNya sehingga Allah berfirman untuk umat Nabi terbaikNya Muhammad SAW. :
[4:29] …Dan janganlah kamu membunuh dirimu[287]; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.

Maknanya tidak bunuh diri secara harafiah seperti di Q 2:54. Ustad dubur bo'ol ngawur melulu. Nih gw kutipin dari Ath-Thabari, volume 6, halaman 802:

Takwil Firman Allah: (Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu).
Abu Ja'far berkata: Makna firmanNya "Dan janganlah kamu membunuh dirimu", adalah, "Janganlah sebagian kalian membunuh sebagian lainnya, padahal kalian dalam satu aliran, dalam satu dakwah, dan dalam satu agama. Allah SWT menjadikan umat Islam bersaudara satu sama lain, dan menjadikan orang yang membunuh diantara mereka seperti membunuh diri mereka sendiri.

Ahli takwil berpendapat sama seperti yang kami katakan.
9178. Muhammad bin Al Husain menceritakan kepada kami, ia berkata:
Ahmad bin Mufadhdhal menceritakan kepada kami, ia berkata: Asbath menceritakan kepada kami dari As-Suddi, tentang firmanNya, "Dan janganlah kamu membunuh dirimu," ia berkata, "(Maknanya adalah), pemeluk agama kalian."

9179. Al Qasim menceritakan kepada kami, ia berkata: Al Husain menceritakan kepada kami, ia berkata: Hajjaj menceritakan kepadaku dari Atha bin Abi Rabah, tentang firmanNya, "Dan janganlah kamu membunuh dirimu," ia berkata, "(Maknanya adalah), sebagian kalian membunuh sebagian lainnya."


Jadi makna bunuh diri di Q 4:29 itu adalah Muslim dilarang membunuh Muslim lainnya sebab itu seakan bunuh diri. Tapi Muslim jaman sekarang tetep ajah saling bunuh: Suni vs Syiah, Suni vs Ahmadiyah, Syiah vs Sufi, dll. :rolling:
ICU
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby duren » Mon Sep 06, 2010 4:18 am

Jihad Zone wrote:[4:29] …Dan janganlah kamu membunuh dirimu[287]; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.

Catatan kaki versi depag

[287]. Larangan membunuh diri sendiri mencakup juga larangan membunuh orang lain, sebab membunuh orang lain berarti membunuh diri sendiri, karena umat merupakan suatu kesatuan

Nah JZ .. tolong ente terangkan seabrek ayat MENYURUH MEMBUNUH di Quran

Ya awllohhh sanggupkah dikau membuat isi Quran ga paradox

Image
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11063
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby kuta bali » Tue Sep 14, 2010 11:58 pm

Jadi ini merupakan alasan kenapa banyak muslim bunuh dri dengan membunuh kafir.
kuta bali
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby bocor » Fri Dec 03, 2010 3:01 pm

itu tentang sejarah dimasa nabi musa, Al-Qur'an itu selain mengajarkan ketuhanan juga menceritakan sejarah, dan dimasa itu memang mereka diperintah untuk bunuh diri, bahkan zaman nabi ibrahim dia diperintahkan untuk nyemblih anaknya yang masih lucu, disini Allah menguji ketaatan mereka. tapi jangan lantas dibilang bunuh diri itu halal, ngutipnya cuma sepotong2 aja, tentu gak lengkap ceritanya, anda tahu ceritanya sebelum perintah itu diturunkan?
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby kutukupret » Fri Dec 03, 2010 3:26 pm

bocor wrote:itu tentang sejarah dimasa nabi musa, Al-Qur'an itu selain mengajarkan ketuhanan juga menceritakan sejarah, dan dimasa itu memang mereka diperintah untuk bunuh diri, bahkan zaman nabi ibrahim dia diperintahkan untuk nyemblih anaknya yang masih lucu, disini Allah menguji ketaatan mereka. tapi jangan lantas dibilang bunuh diri itu halal, ngutipnya cuma sepotong2 aja, tentu gak lengkap ceritanya, anda tahu ceritanya sebelum perintah itu diturunkan?


baca yang lengkap, kita bukan bicara ttg Nabi Ibrahim, stay focus dong ?

kenapa ada ayat yang kontradiksi ? di satu sisi bunuh diri adalah HARAM, ayat Lain mengatakan bahwa Bunuh diri itu HALAL.

bukan Ujian yang yang ente maksud. :green:
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby bocor » Fri Dec 03, 2010 11:58 pm

kutukupret wrote:
baca yang lengkap, kita bukan bicara ttg Nabi Ibrahim, stay focus dong ?

kenapa ada ayat yang kontradiksi ? di satu sisi bunuh diri adalah HARAM, ayat Lain mengatakan bahwa Bunuh diri itu HALAL.

bukan Ujian yang yang ente maksud. :green:


hmm..kaga masuk penjelasan sesimpel itu :lol:

ini kutipan ayat yang dimaksud:
Qur'an, Sura Al Baqarah (2), ayat 54:
Dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Hai kaumku, sesungguhnya kamu telah menganiaya dirimu sendiri karena kamu telah menjadikan anak lembu (sembahanmu), maka bertaubatlah kepada Tuhan yang menjadikan kamu dan bunuhlah dirimu. Hal itu adalah lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yang menjadikan kamu; maka Allah akan menerima taubatmu. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang."

Sepulang Musa menemui Tuhannya, Musa mendapatkan umatnya menyembah patung anak lembu yang terbuat dari emas, Musa memerintahkan untuk bertobat dan bunuh diri (sebagai tebusan akan kesalahan yang mereka perbuat).

dan sekali lagi (masa belum masuk juga? gw jd ingat ada ayat "Mereka tuli, bisu dan buta, maka tidaklah mereka akan kembali (ke jalan yang benar)) ini terjadi dimasa Musa. bukan berarti perintah bunuh diri dalam Islam jadi Halal.

sama sekali tidak ada kontradiksi, perintah itu langsung dari musa dengan tujuan untuk bertobat sehingga hukumnya menjadi halal (...apakah anda akan bilang, wah kejam dong atau koq aneh ya).
sedangkan seseorang yang bunuh diri karena keputus asaan menjadi haram hukumnya.
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby bocor » Sat Dec 04, 2010 7:54 am

topik ini sudah pernah diangkat oleh sdr ali5196: mengenai Kontradiski Al-Qur'an
kontradiksi-dlm-quran-t2222/page20.html

bagaimana ICU, apa jawaban saya bisa anda fahami? atau masih bingung juga :stun:

mudah2an sudah terjawab O:)
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby knighttemplar » Tue Jan 11, 2011 11:45 am

Sekedar share, klo ga salah tafsir at-thabari itu adl tafsir yang politis (ada kecenderungan n kepentingan politics di situ) tapi bukan berarti at-thabari itu sepenuhnya hasil plintiran politik di zamannya... (awa-awal pemerintahan abbasiyyah) dan jenis penafsirannya sendiri agak tekstual. (maaf klo salah)

Qoran itu kitab kumpulan berbagai macam pengetahuan yang sifatnya general, termasuk sejarah, ada sejarah yang fungsinya hanya untuk sekedar diketahui, ada jg yg fungsinya untuk ditiru, n ada juga yg harus digali lebih dalem.

Masalah pertentangan dalam Qoran, itu sudah biasa (katanya), biasanya yang dilaksanakan adalah yang paling akhir diturunkan (terkini dari sisi waktu turunya ayat yg bersangkutan).

Masalah bunuh diri yang dianggap halal atau sebagai penebus dosa, itu hanya bukti sejarah yang ingin disampaikan, bahwa begitulah kerasnya ajaran Musa ketika itu, (lihat konteks turunnya ayat). pada akhirnya jangankan bunuh diri, membunuh saja dilarang keras.

catatan;
Ada baiknya tidak ada hujatan kepada siapapun, sebaiknya saling membuka diri untuk belajar dari orang lain. yang muslim tidak usah menghujat yang Nasrani or else atau sebaliknya apalagi menghujat sesama muslim (wow gmn ceritanya tuh). David/Daud, Abraham/Ibrahim, Moses/Musa, Jesus/Isa, Akhmed/Muhammad dll adalah tokoh-tokoh yang Tuhannya sama, bahkan dalam Qoran tokoh-tokoh tersebut sering muncul di berbagai ayat.
knighttemplar
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 2
Joined: Tue Jan 11, 2011 10:31 am

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby kumahaaing » Thu Feb 17, 2011 7:46 am

bocor wrote:topik ini sudah pernah diangkat oleh sdr ali5196: mengenai Kontradiski Al-Qur'an
kontradiksi-dlm-quran-t2222/page20.html

bagaimana ICU, apa jawaban saya bisa anda fahami? atau masih bingung juga :stun:

mudah2an sudah terjawab O:)


Alhamdulillah, jazakallah khairan sekali lagi mas bocor atas jawabannya..

Saya disini sekedar menyimpulkan jawabannya, jadi sudah jelas kan perihal tentang bunuh diri dalam Islam? :yawinkle:

Sekali lagi, makasih banyak ya mas ICU yang telah memberikan link kesana kemari dan akhirnya dijawab satu per satu, semoga hidayah segera datang bagi mas ICU dan kawan-kawan yang belum Islam (khususnya mas ICU yang rajin banget baca tafsir At-thabari, bahkan sampe punya 26 jilid dan discan satu-satu). Terus mencari ilmu sebanyak-banyaknya ya mas.. Insya Allah mas ICU akan segera sadar dan paham akan hukum Islam.. :yawinkle:
kumahaaing
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 8
Joined: Thu Feb 17, 2011 6:46 am

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby ICU » Thu Feb 17, 2011 11:32 am

bocor wrote:itu tentang sejarah dimasa nabi musa, Al-Qur'an itu selain mengajarkan ketuhanan juga menceritakan sejarah,

Yang di Qur'an semuanya itu hukum Allah! Hukum Allah kagak ada yang membatalkan selain Allah sendiri. Mana ada ayat pembatalan bunuh diri sebagai upaya menebus dosa? Ini adalah Syariah, karena tercantum dalam Qur'an!! Muslim yang menolak hukum Allah, berarti imannya Islamnya udah gugur. Yang ngomong bukan gw, tapi Aa Gym. Gak percaya? Baca nih:

Daarut Tauhid:
http://dtjakarta.or.id/keislamanmu-bisa-batal/
Hal2 yang Membatalkan KeIslaman:
Termasuk dalam nomor empat :

Orang yang berkeyakinan bahwa aturan- aturan dan perundang – undangan yang diciptakan manusia lebih utama dari pada syariat Islam, atau bahwa syariat Islam tidak tepat untuk diterapkan pada abad ke dua puluh ini, atau
berkeyakinan bahwa Islam adalah sebab kemunduran kaum muslimin, atau berkeyakinan bahwa Islam itu terbatas dalam mengatur hubungan antara manusia dengan Tuhannya saja, dan tidak mengatur urusan kehidupan yang lain.
Juga orang yang berpendapat bahwa melaksanakan hukum Allah Ta’ala dan memotong tangan pencuri, atau merajam pelaku zina ( muhsan) yang telah kawin tidak sesuai lagi di masa kini.


kumahaieu? wrote:Saya disini sekedar menyimpulkan jawabannya, jadi sudah jelas kan perihal tentang bunuh diri dalam Islam?

Iya dunk. Kapan situ bunuh diri? Halal tuh menurut ayat di atas.

Sekali lagi, makasih banyak ya mas ICU yang telah memberikan link kesana kemari dan akhirnya dijawab satu per satu, semoga hidayah segera datang bagi mas ICU dan kawan-kawan yang belum Islam (khususnya mas ICU yang rajin banget baca tafsir At-thabari, bahkan sampe punya 26 jilid dan discan satu-satu). Terus mencari ilmu sebanyak-banyaknya ya mas.. Insya Allah mas ICU akan segera sadar dan paham akan hukum Islam..

Amiiinn... Gw hobi banget baca Thabari: ada ngesex sama babu, sodomi istri dan budak sex pakai pelicin dan tongkat, nafsu berahi lihat menantu telanjang, gonta-ganti ayat agar bisa ngesex sama istri anak angkat, sejarah asal-usul Jiyzah sebagai ganti nafkah Muslim dengan merampok harta kafir, pembatalan ayat toleransi agama Q 2:256 dengan ayat pedang Q 9:5, dll. Wuah, gak ada tuh tafsir Qur'an yang segamblank Thabari membuka borok2 Islam. Syuban Allah!! :rolling:
Last edited by ICU on Thu Feb 17, 2011 11:43 am, edited 1 time in total.
ICU
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby ICU » Thu Feb 17, 2011 11:39 am

bocor wrote:sama sekali tidak ada kontradiksi, perintah itu langsung dari musa dengan tujuan untuk bertobat sehingga hukumnya menjadi halal (...apakah anda akan bilang, wah kejam dong atau koq aneh ya).

Mau dari Musa, atau Allah SWT, atau Mamad SAW, yang jelas Q 2:54 menghalalkan pembunuhan diri demi mendapatkan pengampunan dosa dari Allah SWT. Gitu kata Qur'an. Lo gak usyah lah nambah2in atau ngurangin hukum Allah.

sedangkan seseorang yang bunuh diri karena keputus asaan menjadi haram hukumnya.

Hiahiaiiii.. benul, tapi kalo bunuh diri sebagai cara mujarab membunuh kafir dan berjihad di jalan Allah sih... halal juga duonk!!

Image
Sisa2 tubuh pembom bunuh diri di Irak. Wadoogghh... alat kelaminnya udah meledak pula, jadi gimana bisa ngesex dengan 72 bidadari di surga? :roll:
ICU
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby Musicman » Thu Feb 17, 2011 12:17 pm

Qur'an, Sura Al Baqarah (2), ayat 54:
Dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Hai kaumku, sesungguhnya kamu telah menganiaya dirimu sendiri karena kamu telah menjadikan anak lembu (sembahanmu), maka bertaubatlah kepada Tuhan yang menjadikan kamu dan bunuhlah dirimu. Hal itu adalah lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yang menjadikan kamu; maka Allah akan menerima taubatmu. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang."


Bung ICU,
saya bbrp kl melihat postingan anda
bagus saya nilai, anda juga menyertakan Scan2 dr buku2 hadits demi tujuan melengkapi..
tp sayang...hakikat dan tujuan anda men Scan buku menjadi tidak tercapai apabila anda ingin memperjelas hakikat bahasan yg ingin anda sampaikan..selain menafsirkan seperti yg anda mau sendiri tanpa secara lengkap mendefinisikan satu per satu tulisan dari hasil scan anda sendiri..


jd bukan menjelaskan hakikat yg sebenarnya dengan menampilkan buku, tp maaf..hanya usaha untuk lbh terlihat "KEREN"
maaf..bila kata2 saya menyinggung..tp itulah yg ada didepan mata saya


coba ada perhatikan yg saya Bold..

tak perlu saya jelaskan lebih detail tampaknya
pembaca yg membaca dengan fikiran dan niat mencari pemahaman yg tanpa dicekcoki kebencian tanpa ampun kepada Islam, saya yakin tak perlu penjelasan yg super lengkap..bahwa surat tersebut :

1.Ditujukan Hanya kepada siapa?
2.Akibat apa sampai mereka menerima hukuman sedemikian rupa?

demikian dr saya bung ICU...wassalam
User avatar
Musicman
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby ICU » Thu Feb 17, 2011 1:45 pm

Musicman wrote:Bung ICU,
saya bbrp kl melihat postingan anda
bagus saya nilai, anda juga menyertakan Scan2 dr buku2 hadits demi tujuan melengkapi..

Terima kasih. Ngomong2 MAIN MUSIK ITU HARAM HUKUMNYA DI ISLAM. Apa mau gw kasih tafsir Thabarinya sekalian? Udah berapa kali lo daftar ulang bolak-balik pake nama tukang ngamen yang berbeda? Rockerman? Metalman? Gak malu tuh? Muslim kok doyan ngamen musik kafir?
tp sayang...hakikat dan tujuan anda men Scan buku menjadi tidak tercapai apabila anda ingin memperjelas hakikat bahasan yg ingin anda sampaikan..selain menafsirkan seperti yg anda mau sendiri tanpa secara lengkap mendefinisikan satu per satu tulisan dari hasil scan anda sendiri..

Hahaha... tujuan jelas tercapai!! Itu tuh lihat banyaknya pengakuan murtad di FFI! Mana ada Muslim yang percaya hanya sama ucapan kafir? Data kebusukan Islam harus diperkuat dengan literatur Islam itu sendiri. Tanpa bukti itu, data hanyalah isapan jempol kafir belaka. Mana ada Muslim KTP yang percaya dengan penghalalan pedofilian dalam Qur'an? Tapi begitu lihat scan Tabari gw tentang Qur’an, Sura At-Talaaq (65), ayat 4, mereka jadi pada diem sambil bingung 1/2 mati. Inilah yang terjadi dalam perdebatan2 gw dengan para Muslimah (terutama) yang sangat menentang ngesex dengan anak2. Mereka kaget dan gak pernah muncul lagi di sini. Ini baru satu ayat saja. Masih buanyak ayat2 bejad Qur'an yang gw ungkapkan di sini lewat penjelasan Thabari yang sangat mengejutkan. Ternyata Islam yang di benak Muslim Indonesia SANGAT BERBEDA dengan Islam asli di benak Muslim Arab!

Muslim2 yang anti sodomi pun KAGET SEKALEEE membaca banyaknya tafsir penghalalan sodomi di Qur'an, Sura Al Baqarah (2), ayat 223.
Muslim2 yang tak percaya terjemahan Q 78:33 tentang dada montoq yang sudah disunat habis oleh Depag RI, SANGAT KAGET membaca terjemahan yang asli di Thabari. Mereka diam semua membisu dan kecewa.

bahwa surat tersebut :
1.Ditujukan Hanya kepada siapa?

Ditujukan untuk (1) KAFIR agar kekafiran mereka semakin tebal dan mantap; (2) kepada Muslim yang telah ragu dan bingung akan Islam dan SIAP untuk menerima keterangan obyektif tentang wajah Islam sebenarnya.

2.Akibat apa sampai mereka menerima hukuman sedemikian rupa?

Hukuman apaan? Gak ngerti gw.

Islam mampus gara2 Islam itu sendiri.
Qur'an, Sura At Tahrim, ayat 1: MUHAMMAD NGEBOR MARIAH QUBTIAH
Qur'an, Sura An-Nisaa', ayat 24: PERKOSAAN DAN MUT'AH
Qur’an, Sura At-Talaaq (65), ayat 4: PEDOFILIA DALAM ISLAM!
Qur'an, Sura Al Baqarah (2), ayat 223: PILIH DUBUR ATAU VAGINA?
Qur’an, Sura Al Azhaab (33), ayat 37: Muhammad Menghancurkan Pernikahan Zaid
Q 18:86 Matahari Terbenam (Allah SWT Maha TOLOL)
Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)
Qur'an, Sura Al Baqarah (2), ayat 54: BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM
Qur'an, Sura Al-Ahzaab [33], ayat 50 Hak NGESEX bagi Nabi Muhammad SAW
Q 78:33 Dada Montoque!
ICU
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby Musicman » Thu Feb 17, 2011 2:31 pm

New postby ICU » Thu Feb 17, 2011 1:45 pm

Musicman wrote:Bung ICU,
saya bbrp kl melihat postingan anda
bagus saya nilai, anda juga menyertakan Scan2 dr buku2 hadits demi tujuan melengkapi..


Terima kasih. Ngomong2 MAIN MUSIK ITU HARAM HUKUMNYA DI ISLAM. Apa mau gw kasih tafsir Thabarinya sekalian? Udah berapa kali lo daftar ulang bolak-balik pake nama tukang ngamen yang berbeda? Rockerman? Metalman? Gak malu tuh? Muslim kok doyan ngamen musik kafir?


terima kasih kembali bung ICU..

dengan tuduhan/fitnah kpd saya yg anda tulis dibawah berikut
"Udah berapa kali lo daftar ulang bolak-balik pake nama tukang ngamen yang berbeda? Rockerman? Metalman? Gak malu tuh? Muslim kok doyan ngamen musik kafir? "

hanya makin menyudutkan posisi anda dimata pembaca, bahwa anda tak lbh netter yg memposisikan Ad hominem sebagai senjata Utama.Adakah bukti yg anda sebutkan saya bolak balik dengan nama2 lain?

tp sayang...hakikat dan tujuan anda men Scan buku menjadi tidak tercapai apabila anda ingin memperjelas hakikat bahasan yg ingin anda sampaikan..selain menafsirkan seperti yg anda mau sendiri tanpa secara lengkap mendefinisikan satu per satu tulisan dari hasil scan anda sendiri..

Hahaha... tujuan jelas tercapai!! Itu tuh lihat banyaknya pengakuan murtad di FFI! Mana ada Muslim yang percaya hanya sama ucapan kafir? Data kebusukan Islam harus diperkuat dengan literatur Islam itu sendiri. Tanpa bukti itu, data hanyalah isapan jempol kafir belaka.


saya berbicara tentang model penyampaian anda..
modelnya seperti apa?baca kembali diatas..

bahwa surat tersebut :
1.Ditujukan Hanya kepada siapa? jawabannya untuk kaum Musa

Ditujukan untuk (1) KAFIR agar kekafiran mereka semakin tebal dan mantap; (2) kepada Muslim yang telah ragu dan bingung akan Islam dan SIAP untuk menerima keterangan obyektif tentang wajah Islam sebenarnya.

gk nyambung dr pertanyaan saya yg simple

bukti kl ada tidak capable untuk menerjemahkan buku (barangkali...??)
pertanyaan saya..sesuai dengan hadits diatas..
saya coba bantu..itu hanya untuk kaum musa..

2.Akibat apa sampai mereka menerima hukuman sedemikian rupa?
Hukuman apaan? Gak ngerti gw.
Islam mampus gara2 Islam itu sendiri.


jawaban yg makin memperbodoh diri anda...keledai sudah masuk ke lobang ke dua kalinya..
hukuman tsb diterima kaum musa krn menyembah sapi..



ok yah..teruskan bung ICU...FFI membutuhkan netter2 seperti anda...
Kebersihan dapat dinilai karena adanya hal2 kotor..
dengan adanya anda..saya makin dapat memperjelas dan membedakan..semakin bisa memilih lawan diskusi mana yg layak dan cakap untuk berdiskusi..

membantu saya membedakan netter2 non muslim mana yg benar2 berkwalitas atau hanya modal nekad dan modal Caci

omong kosong kebenaran bisa anda ungkapkan dengan cara cacian dan Umpatan...

Wassalam bung ICU...
User avatar
Musicman
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby ICU » Thu Feb 17, 2011 3:04 pm

Tulisanmu banyak sampahnya. Begitu banyak ayat2 Qur'an bejad yang gw tampilkan di atas, tapi tak ada satu pun sanggahanmu sebab memang kamu tak mampu membantahnya. Kebanyakan ngamen lagu2 kafir siiiih.... Muslim tak bermalu.

Musicman wrote:bahwa surat tersebut :
1.Ditujukan Hanya kepada siapa? jawabannya untuk kaum Musa

Ini dia yang membedakan antara kamu dengan saya. Jika saya menyampaikan keterangan Islam, pasti saya tampilkan bukti sumber literatur Islamnya, agar keterangan itu terbukti nyata, benar, dan ilmiah. Elo sih kagak gitu: asal cuap pernyataan pribadi tanpa ada bukti referensi atau literatur apapun. Dari awal gw udah minta dengan jelas: MANA AYAT QUR'AN YANG MELARANG MUSLIM BUNUH DIRI UNTUK MENEBUS DOSA? Sampai detik ini elo belon bisa menunjukkan satu pun.

membantu saya membedakan netter2 non muslim mana yg benar2 berkwalitas atau hanya modal nekad dan modal Caci
omong kosong kebenaran bisa anda ungkapkan dengan cara cacian dan Umpatan...
Wassalam bung ICU...[/i]

Yah, begitulah kosongnya tulisanmu itu. Kamu itu sakit hati pada gw yang kafir, karena telah GW BERANI MENUNJUKKAN KETERANGAN ASLI LITERATUR ISLAM YANG JUSTRU MENUNJUKKAN RUSAK DAN CARUT-MARUTNYA ISLAM. Kalau lo mau debat sama gw, sebaiknya siapkan pengetahuan sejarah Islam yang solid, lengkap dengan sumber literatur yang canggih, yang bisa di-scan dan ditunjukkan ke dunia maya sini. Modal mulut busukmu saja tak cukup untuk menghadapiku.
ICU
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby Musicman » Thu Feb 17, 2011 3:29 pm

Postby ICU » Thu Feb 17, 2011 3:04 pm
Tulisanmu banyak sampahnya. Begitu banyak ayat2 Qur'an bejad yang gw tampilkan di atas, tapi tak ada satu pun sanggahanmu sebab memang kamu tak mampu membantahnya. Kebanyakan ngamen lagu2 kafir siiiih.... Muslim tak bermalu.

sudah saya sanggah

Musicman wrote:bahwa surat tersebut :
1.Ditujukan Hanya kepada siapa? jawabannya untuk kaum Musa


Ini dia yang membedakan antara kamu dengan saya. Jika saya menyampaikan keterangan Islam, pasti saya tampilkan bukti sumber literatur Islamnya, agar keterangan itu terbukti nyata, benar, dan ilmiah. Elo sih kagak gitu: asal cuap pernyataan pribadi tanpa ada bukti referensi atau literatur apapun. Dari awal gw udah minta dengan jelas: MANA AYAT QUR'AN YANG MELARANG MUSLIM BUNUH DIRI UNTUK MENEBUS DOSA? Sampai detik ini elo belon bisa menunjukkan satu pun.


"mau ke depan rumah beli makanan jarak 5 meter,bwt apa hrs naik mobil?"
sayang sekali..anda ngga baca keatas lg...
jawabannya sudah jelas.
membantu saya membedakan netter2 non muslim mana yg benar2 berkwalitas atau hanya modal nekad dan modal Caci
omong kosong kebenaran bisa anda ungkapkan dengan cara cacian dan Umpatan...
Wassalam bung ICU...[/i]


Yah, begitulah kosongnya tulisanmu itu. Kamu itu sakit hati pada gw yang kafir, karena telah GW BERANI MENUNJUKKAN KETERANGAN ASLI LITERATUR ISLAM YANG JUSTRU MENUNJUKKAN RUSAK DAN CARUT-MARUTNYA ISLAM. Kalau lo mau debat sama gw, sebaiknya siapkan pengetahuan sejarah Islam yang solid, lengkap dengan sumber literatur yang canggih, yang bisa di-scan dan ditunjukkan ke dunia maya sini. Modal mulut busukmu saja tak cukup untuk menghadapiku.


anda merasa solid dalam pengetahuan sejarah Islam?
silahkan saja...
tp tidak ada dalam sejarah manusia yang tinggi ilmu namun bermodal Ad hominem dalam menyerang lawan diskusi..
Rasulullah lbh sakit drpd saya dalam menghadapi lawan.
knp saya harus "Sakit" dengan anda?
saya hanya akan "sakit"apabila disindir oleh manusia bijak dan berhati Lurus..dan anda bukan orang tsb..


wassalam bung ICU
User avatar
Musicman
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby duren » Thu Feb 17, 2011 3:58 pm

Musicman wrote:saya hanya akan "sakit"apabila disindir oleh manusia bijak dan berhati Lurus..dan anda bukan orang tsb..

Tumben elo muji muji gw :green:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11063
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby Musicman » Thu Feb 17, 2011 4:03 pm

New postby duren » Thu Feb 17, 2011 3:58 pm

Musicman wrote:saya hanya akan "sakit"apabila disindir oleh manusia bijak dan berhati Lurus..dan anda bukan orang tsb..


Tumben elo muji muji gw :green:

:rolling: :rolling: :rolling: kocak ente....dur
ente selalu bikin ane ketawa Dur...Swear..hahaha
User avatar
Musicman
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Q 2:54 BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM!!

Postby eddie1984id » Thu Feb 17, 2011 4:14 pm

Hm udah jelas kayaknya masalah kaum dan alasannya, kirain apa pas baca dr pertama ... ternyata model ..."kuman diseberang lautan tampak gajah didepan mata tidak kelihatan" ... ngakak deh wkwkwk
User avatar
eddie1984id
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Next

Return to Pembelaan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users