. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Puasa di Bulan Ramadhan = Membersihkan Dosa setahun ???

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Puasa di Bulan Ramadhan = Membersihkan Dosa setahun ???

Postby faithtoYHWH » Fri Sep 10, 2010 1:52 pm

Orang Muslim berkata puasa di bulan Ramadhan bisa membersihkan Dosa yang dilakukan selama setahun (sejahat apapun dosanya) :shock: . Ini membuat orang bisa berpikir dalam hatinya, setiap tahun ada bulan ramadhan kok buat bersihin dosa kok(ada kesempatan buat ke sorga), so what kalo gua melakukan kejahatan/dosa saat ini.

Saya kira pemikiran seperti ini membuat orang muslim tidak takut yang namanya Dosa, karna bisa dibersihkan di bulan ramadhan dengan cara berpuasa. Ini membuat mereka semakin berani melakukan kejahatan. Lihat aja Indonesia yang katanya penduduk muslim terbesar di dunia, banyak pemimpinnya (banyak beragama muslim) berani melakukan korupsi, kolusi dan kejahatan lainnya. aparat pemerintahan juga ga kalah jahatnya, memanipulasi hukum untuk membenarkan dirinya, mencari celah untuk memeras rakyat (mempersulit pembuatan akta-akta) dan rakyatnya apalagi kejahatannya setiap hari menghiasi koran dan berita televisi nasional :snakeman: . :(


Bagaimana pendapat temen-temen di sini?
faithtoYHWH
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 10
Joined: Fri Sep 10, 2010 12:54 pm

Re: Puasa di Bulan Ramadhan = Membersihkan Dosa setahun ???

Postby APEL EMAS » Fri Sep 10, 2010 11:30 pm

hahahhaha...itu cuma akal akal orang muslim aja...!!! :lol: :lol:
User avatar
APEL EMAS
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 900
Joined: Wed Aug 25, 2010 11:42 am
Location: PIKIRAN JERNIH DAN AKAL SEHAT

Re: Puasa di Bulan Ramadhan = Membersihkan Dosa setahun ???

Postby bowo22 » Sat Sep 11, 2010 12:39 am

Enggak begitu Bozz....., sebenernya 'dosa' dan 'pahala' keduanya akan mendapat ganjaran
Jadi seandainya seseorang mencuri & Puasa, maka kelak akan menerima akibatnya.
bowo22
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1440
Joined: Tue Oct 06, 2009 1:16 am

Re: Puasa di Bulan Ramadhan = Membersihkan Dosa setahun ???

Postby duren » Sat Sep 11, 2010 1:00 am

bowo22 wrote:Enggak begitu Bozz....., sebenernya 'dosa' dan 'pahala' keduanya akan mendapat ganjaran

Maksud si bowo adalah agar pahala dan dosa mr Jones balance MAKA dia harusnya mbakar Quran dan juga sambil bakar Bibel . :green:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11106
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Puasa di Bulan Ramadhan = Membersihkan Dosa setahun ???

Postby Topsy KreeT » Sat Sep 11, 2010 9:36 am

bowo22 wrote:Jadi seandainya seseorang mencuri & Puasa, maka kelak akan menerima akibatnya.

wo, ilmu ente dari mana?
kata ustad, seorang yang rajin puasa tapi mencuri harta orang lain, maka pahala puasanya akan diberikan ke 'orang yg dicuri'.
begitu seterusnya jika dia melakukan hal jahat lainnya, bila pahalanya habis maka 'kejahatan org dizaliminya' akan dilimpahkan kepadanya.
.
begono, pada akhirnya dosa v pahala ditimbang.
jika dosa>pahala, maka dia dicampakkan ke pintu neraka.
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Puasa di Bulan Ramadhan = Membersihkan Dosa setahun ???

Postby Pan Kobar » Sat Sep 11, 2010 10:54 am

fayhem wrote:Kayaknya gak gitu,
Nanti kan di akhirat di timbang, jadi kalo pahalanya banyak daripada dosanya pasti akan masuk surga

ditimbang pke Mizan mas ya, andai amal baik & buruknya seimbang akan masuk mana. Surga ato neraka
User avatar
Pan Kobar
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 368
Joined: Fri Aug 06, 2010 1:16 pm
Location: Negri Mimpi

Re: Puasa di Bulan Ramadhan = Membersihkan Dosa setahun ???

Postby kufirandproud » Sat Sep 11, 2010 11:28 am

jgn lupa sm ini

Postby Adadeh » Sat Dec 29, 2007 3:39 pm
JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Alloh dengan penuh semangat memberi JAMINAN 100% bahwa Muslim PASTI dan TIDAK DAPAT TIDAK dipanggang api neraka:

Q 19:71-72
(71) Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.
(72) Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.

Apa tuh maksudnya mendatangi Neraka? Silakan tanyakan pada guru agama Islam apa arti ayat Q 19:71 yang terkenal itu. Allah berkata tidak seorang Muslim pun yang tidak akan mendatangi neraka dan itu sudah ditetapkan Allah. Masalahnya adalah BERAPA LAMA KAU AKAN BERADA DI SANA dan itu tergantung dari berapa banyak hasanat dan sayaat-mu. Bisa setahun, bisa seratus tahun, bisa seribu tahun... Muslim2 yang hasanat-nya lebih berat daripada sayaat-nya akan diberi Kitab amal di tangan kanannya (Q.69: 19-21, Q.84: 7-9), dan akan dikirim ke Surga setelah berdiam sementara disiksa di Neraka (Q.19: 71). Para Muslim yang sayaat-nya lebih berat daripada hasanat-nya akan diberi buku di tangan kiri mereka, di belakang punggung mereka (Q.69: 25-32, Q.84: 10) - pertanda bahwa mereka akan tinggal di Neraka untuk jangka waktu yang lamaaaa.

Nah, sekarang pertanyaannya: bagaimana Muslim dapat tahu apakah hasanat-nya lebih berat/banyak dibandingkan sayaat-nya sebelum mati? Jawabnya: Muslim tidak akan pernah tahu sebab hanya Allah saja yang tau dan payahnya Allah juga tidak akan pernah memberi tahu dulu sebelum Muslim mati.

-------------------------------------
Nih, sekalian gue kasih tafsir Q 19:71 dari Ibn Kathir:
http://tafsir.com/default.asp?sid=19&tid=31598
[وَإِن مِّنكُمْ إِلاَّ وَارِدُهَا]
(There is not one of you but will pass over it; ) "The passing of the Muslims (over the Hellfire) means their passing over a bridge that is over it. But the passing of the idolators over the Hellfire refers to their admission to the Fire.'' As-Suddi reported from Murrah, from Ibn Mas`ud, that he said concerning Allah's statement,
terjemahan:
(tidak ada seorang pun dari padamu melainkan mendatangi neraka itu)
Penyebarangan kaum Muslim (di atas Api Neraka) berarti mereka menyeberangi jembatan di atas Neraka. Tapi penyeberangan kaum pagan di atas Api Neraka berarti mereka masuk ke dalam Api." As-Suddi melaporkan dari Murrah, dari Ibn Mas'ud, bahwa dia menerangkan tentang pernyataan Allah,

[كَانَ عَلَى رَبِّكَ حَتْماً مَّقْضِيّاً]
(this is with your Lord; a Hatman decree.) "An oath that must be fulfilled.'' Mujahid said, "Hatman means preordainment.'' Ibn Jurayj said the same. Concerning Allah's statement,
terjemahan:
(Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.) "Sebuah sumpah yang harus dipenuhi." Mujahid berkata, "Hatman berarti telah ditetapkan sebelumnya." Ibn Jurayj mengatakan hal yang sama. Mengenai pernyataan Allah,

[ثُمَّ نُنَجِّى الَّذِينَ اتَّقَواْ]
(Then We shall save those who had Taqwa.) When all of the creatures passed over the Hellfire, and those disbelievers and the disobedient people who are destined to fall into it because of their disobedience, Allah will save the believers and the righteous people from it because of their deeds. Therefore, their passing over the bridge and their speed will be based upon their deeds that they did in this life. Then, the believers who performed major sins will be allowed intercession. The angels, the Prophets and the believers will all intercede. Thus, a large number of the sinners will be allowed to come out of Hell. The fire will have devoured much of their bodies, except the places of prostration on their faces. Their removal from the Hellfire will be due to the faith in their hearts. The first to come out will be he who has the weight of a Dinar of faith in his heart. Then, whoever has the next least amount after him. Then, whoever is next to that after him, and so forth. This will continue until the one who has the tiniest hint of faith in his heart, equal to the weight of an atom. Then, Allah will take out of the Fire whoever said "La ilaha illallah,'' even one day of his entire life, even if he never performed any good deed. After this, no one will remain in the Hellfire, except those it is obligatory upon to remain in the Hellfire forever. This has been reported in many authentic Hadiths from the Messenger of Allah . This is why Allah says,
terjemahan:
(Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa)
Ketika semua makhluk melalui Api Neraka, orang2 yang tak percaya dan tak taat sudah ditentukan untuk jatuh ke dalamnya karena ketidaktaatan mereka, Allah akan menyelamatkan orang yang beriman dan takwa dari Api Neraka karena perbuatan mereka. Karenanya, penyeberangan mereka di atas jembatan dan cepatnya mereka menyeberangi tergantung dari perbuatan2 mereka sewaktu hidup. Muslim yang melakukan dosa2 besar tidak akan mendapat perantaraan. Para malaikat, nabi2 dan Muslim2 lainnya akan memperantarai. Maka, banyak orang2 berdosa diperbolehkan ke luar Neraka. Saat itu api telah membakar habis banyak bagian tubuh mereka, kecuali bagian muka wajah untuk bersujud. Pengeluaran mereka dari Api Neraka tergantung dari iman dalam hati mereka. Juga tergantung siapapun yang punya iman lebih kecil setelah dia. Lalu siapapun setelah orang itu yang punya iman lebih kecil lagi, dan begitu seterusnya. Hal ini terus berlangsung sampai ke orang yang punya iman terkecil dalam hatinya, yang berat imannya sama dengan berat sebuah atom. Setelah itu, Allah akan mengeluarkan dari Api Neraka orang yang berkata "La ilaha illallah,'' meskipun orang itu hanya satu hari dalam seluruh hidupnya melakukan kebaikan, atau bahkan tidak pernah melakukan kebaikan apapun dalam hidupnya. Setelah itu, tiada lagi yang tinggal dalam Api Neraka, kecuali mereka yang tetap harus berada di sana untuk selamanya. Hal ini telah dilaporkan dalam banyak Hadis sahih dari Rasul Allah.
---------------------

Jadi percumah aja para Muslim nungging2 5x sehari, naik haji, zakat, dll, ... percuma ajah!! Segala aturan ibadah pagan tersebut ternyata tidak sanggup menyelamatkan Muslim dari Api Neraka. Muslim tetap aja bakal jadi MUSLIM PANGGANG yang dibakar habis Api Neraka. Hihihihi.... :lol:
Ngapain beragama kalau akhirnya tetap aja dipanggang habis Api Neraka? :roll:
kufirandproud
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 526
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Puasa di Bulan Ramadhan = Membersihkan Dosa setahun ???

Postby faithtoYHWH » Sat Sep 11, 2010 10:06 pm

http://www.upnyk.ac.id/main/?mod=berita&nid=720
Di sini dibilangin kalau menjalankan puasa di bulan ramadhan bisa kembali fitrah atau suci seperti waktu manusia dilahirkan. Setau saya suci-kan sama dengan tidak ada dosa lagi / bersih.

Diantara muslim kok bisa berbeda-beda ya jawabannya, yang benar yang mana ya? :stun:
faithtoYHWH
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 10
Joined: Fri Sep 10, 2010 12:54 pm

Re: Puasa di Bulan Ramadhan = Membersihkan Dosa setahun ???

Postby mad_cro_crot » Sat Sep 11, 2010 10:27 pm

Bah segampang itu..?
Di keyakinan saya, dosa itu tidak bisa dihapus, cuma bisa diimbangin dengan perbuatan baik.
Dosa = 10
Perbuatan Baik = 5
Selisih = 5, jadi masih ada dosa 5,
Kalau di nolkan.. wah akan melanggar hukum dasar alam semesta yaitu hukum sebab akibat, what you set what you get, mirip pemrograman OOP hahahaha..kaco dah...
User avatar
mad_cro_crot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 188
Joined: Tue Aug 04, 2009 4:16 am
Location: Gua HIra

Re: Puasa di Bulan Ramadhan = Membersihkan Dosa setahun ???

Postby a_man » Sun Sep 12, 2010 12:59 am

itulah INOVASI yg dibawa islam !!
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Puasa di Bulan Ramadhan = Membersihkan Dosa setahun ???

Postby abbadul » Sun Sep 12, 2010 1:19 am

faithtoYHWH wrote:http://www.upnyk.ac.id/main/?mod=berita&nid=720
Di sini dibilangin kalau menjalankan puasa di bulan ramadhan bisa kembali fitrah atau suci seperti waktu manusia dilahirkan. Setau saya suci-kan sama dengan tidak ada dosa lagi / bersih.
Diantara muslim kok bisa berbeda-beda ya jawabannya, yang benar yang mana ya? :stun:

lihat yg aku bold merah
kalau sudah menjalani puasa terus mati
ga berlaku donk :
QS Maryam 71 : Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.
bagaimana pula ini ?
User avatar
abbadul
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: Puasa di Bulan Ramadhan = Membersihkan Dosa setahun ???

Postby bopax » Sun Sep 12, 2010 2:13 am

halal darah para pejabat untuk dijadikan minuman anjing, setiap hari berbuat biadab merugikan rakyat,waktunya puasa pada minta ampun... ini tidak adil!!! agama macam apa islam ini?
bopax
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Sun Sep 12, 2010 1:46 am

Re: Puasa di Bulan Ramadhan = Membersihkan Dosa setahun ???

Postby engineno9 » Sun Sep 12, 2010 11:58 am

kalo pahala ma dosa ntar ditimbang berarti bisa tawar menawar dong....
brarti Ouwloh itu seorang pedagang bawa timbangan =D>
User avatar
engineno9
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 220
Joined: Mon Aug 25, 2008 6:12 pm
Location: Mount Ararat

Re: Puasa di Bulan Ramadhan = Membersihkan Dosa setahun ???

Postby Ryu_ » Sun Sep 12, 2010 12:08 pm

Oh astaga naga, brarti selama kita hidup kyknya emang harus bawa kalkulator buat ngitungin dosa dan pahala yg sudah kita lakukan, dan berharap nantinya kalo dah mati hitungan kita sama dengan hitungan tuhannya islam #-o .
Ngitungin rumus2 aljabar ma fisika aja dah puyeng ditambahin ngitung2an dosa n pahala.




Cheers


HADOUKEN!!
User avatar
Ryu_
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 45
Joined: Thu Sep 09, 2010 12:25 pm

Re: Puasa di Bulan Ramadhan = Membersihkan Dosa setahun ???

Postby Pan Kobar » Sun Sep 12, 2010 12:45 pm

faithtoYHWH wrote:http://www.upnyk.ac.id/main/?mod=berita&nid=720
Di sini dibilangin kalau menjalankan puasa di bulan ramadhan bisa kembali fitrah atau suci seperti waktu manusia dilahirkan. Setau saya suci-kan sama dengan tidak ada dosa lagi / bersih.

Diantara muslim kok bisa berbeda-beda ya jawabannya, yang benar yang mana ya? :stun:


gk bs dbyngkan andai smua agama mnjlankan prinsip sprt ini cpt dh hncur dunia ini.
-klw kita korupsi gk usah kwtr, krn dgn brpuasa dosa2 bablas, jd suci murni kyk byi tnpa dosa
-mmbunuh org yg nagih utang sm kita, gk usah kwtr krn dgn puasa dosa kita terampuni
-mmbunuh guru ngaji sndri krna tdk s7 anaknya yg brumur 6 thn dpoligami, gk usah kwtr krn dgn brpuasa kta jd suci lg.
-dll dll
User avatar
Pan Kobar
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 368
Joined: Fri Aug 06, 2010 1:16 pm
Location: Negri Mimpi

Re: Puasa di Bulan Ramadhan = Membersihkan Dosa setahun ???

Postby Topsy KreeT » Sun Sep 12, 2010 2:57 pm

Tentang penghapusan dosa:
HILLMAN wrote:Hadits shahih riwayat An Nasaa’i No. 2919. Dishahihkan oleh Al Albani.
Dari Ibnu ‘Umar, saya mendengar Rasulullah bersabda:
"Sesungguhnya mengusap keduanya (Hajar Aswad dan Rukun Yamani) akan menghapus dosa".
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Puasa di Bulan Ramadhan = Membersihkan Dosa setahun ???

Postby Topsy KreeT » Sun Sep 12, 2010 2:59 pm

Tafsir at fatayah
fatayah wrote:setahu saya hal itu dilakukan ketika muslim Melakukan Umrah atau haji ...!!!
Jadi intinya jika mau mencium hajar Aswad silahkan haji atau Umrah
Haji dan Umrah lah yang bisa menghapuskan dosa ..!!
Itu maksud dari hadisnya bossssss Ngerti ora' son ...!!!1Baca hadist kaya baca buku matematika aja ...!!
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users