. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Profil jumlah pemeluk agama-agama di dunia

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Profil jumlah pemeluk agama-agama di dunia

Postby AlhamdBukanMuslim » Tue May 29, 2007 12:36 pm

Berikut data terakhir jumlah pemeluk agama-agama di dunia, termasuk non believers.

http://www.adherents.com/Religions_By_Adherents.html

http://www.religionfacts.com/islam/comp ... ianity.htm

Menurut Samuel Huntington (1999), jumlah muslim bertambah lebih karena faktor demografi (anaknya banyak) ketimbang konversi. Yang menarik, Christianity (agama Kristen) justru memiliki pemeluk terbanyak di dunia. Apakah muslim perlu belajar kepada kresten??

Saya menduga, bila Islam tidak segera mengubah citra dan martabat peradabannya, figur ini tidak akan berubah sampai dua dekade ke depan. Pemeluk Islam hanya akan bertambah lewat kelahiran bayi-bayi baru mereka (kalo ini metodenya), yang tanpa sadar justru menambah kemiskinan.

Have fun!
AlhamdBukanMuslim
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 415
Joined: Wed May 02, 2007 8:57 am
Location: Dubai

Postby AlhamdBukanMuslim » Tue May 29, 2007 1:01 pm

Jadi, apakah self-claiming Islam sebagai 'the fastest growing religion' benar? mungkin saja, but pertambahannya dari jumlah anak. dan kesejahteraan nya semakin menurun.
AlhamdBukanMuslim
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 415
Joined: Wed May 02, 2007 8:57 am
Location: Dubai

Postby shoeslover » Tue May 29, 2007 1:13 pm

yaaa..panteslah kalo islam berkembang biak lebih cepat, wong setiap suami aja paling dikit punya istri dua...hehehe...banyak anak banyak rejeki.....itu kata para muslimin dan muslimah..

nb:
iya ya...kalo dipikir2 batu kotak hitam kok disembah 5x sehari...bukankah sama saja dengan apa yg disebut oleh para muslim sendiri..yaitu BERHALA.
Last edited by shoeslover on Sat Jun 02, 2007 8:45 pm, edited 1 time in total.
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby openyourmind » Fri Jun 01, 2007 5:07 pm

Dalam muslim yang penting kuantitas bukan kualitas.
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby Borland » Sat Jun 02, 2007 7:08 pm

emang ada yg berani mengekspos pertumbuhan "Orang-orang Percaya" di negara2 Arab?
User avatar
Borland
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby artends » Mon Jun 04, 2007 1:07 pm

profil nich?

berdasarkan turunnya, terdapat 2 kategori agama :
1. agama langit: yahudi, nasrani, dan islam
2. agama bumu: *****, ******, sinto, majusi, dll

agama bumi sangat "toleran" terhadap calon pemeluk agamanya, sedemikian rupa shg si calon pemeluk boleh mempertahankan adat istiadat leluhurnya walaupun bertentangan dengan ajaran baru. misalnya kebiasaan sabung ayam, mabuk2an dll.
demikian tolerannya maka agama ini di tempat barunya sangat berbeda dengan di tempat aslinya. para pemeluk dipersilakkan menginterpretasikan pemahamannya sendiri2 sehingga antar satu orang dengan orang lain akan berbeda. perbedaan ini makin jauh jika dibandingkan dengan tempat yang berjauhan juga.

beberapa agama langit relatif "tegas" dalam penyebarannya, calon pemeluk diharuskan :
1. meninggalkan kebiasaan yang bertentangan (biasanya memang salah/tidak baik dilakukan) misalkan minum alkohol, makan babi dll
2. diperintahkan melakukan hal2 tertentu yg sebelumnya tidak dilakukan oleh leluhurnya
misalkan khitan dll

dalam pelaksanaannya, oleh para penyebar, sifat "tegas" ini "diperhalus" dengan maksud menarik minat sebanyak2nya penganut baru.
yang terjadi adalah penganut baru yang jumlahnya sangat besar tetapi nilai-nilai luhur agama tersebut ditinggalkan sehingga profil agama langit ini tidak berbeda dengan agama bumi
User avatar
artends
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 105
Joined: Sat Apr 07, 2007 8:35 am

Postby yesyes1 » Wed Jun 06, 2007 2:27 am

^mana ade agama bumi yg membolehkan sabung ayam, mabuk2an dll. :roll: ...kalo agama langit ude jelas agama biadab,tukang mengadu domba sesama manusia se-olah2 tuhannya yg paling bener dan membolehkan umatnya menzolimi,menyiksa,memerangi mereka2 yg tidak percaya&yg beragama laen......judaisme,christian n islam ude terbukti agama biadab sepanjang sejarah peradaban manusia kog..... :evil: [/b]
yesyes1
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 33
Joined: Mon Dec 25, 2006 4:51 am
Location: yesus cuman dongeng?--->http://www.jesusneverexisted.com/ + http://www.evilbible.com/

Postby artends » Tue Jun 12, 2007 3:06 pm

openyourmind wrote:yang penting kuantitas bukan kualitas.


oic,
pantas saja sasaran penyebaran kristen di daerah2 miskin, dimana banyak orang kelaparan yang rela SESAT demi seliter beras dan sebungkus indomie

penganut baru ini jelas tidak berkualitas..........mereka bukan beriman kepada juru selamat tapi cari selamat dengan menjual iman.
User avatar
artends
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 105
Joined: Sat Apr 07, 2007 8:35 am

Postby artends » Tue Jun 12, 2007 3:23 pm

gw pernah nonton diskusi antara 3 mualaf dan 3 murtadin:

yang pertama mereka jadi mualaf justru setelah mendalami alkitab

sedangkan yang jadi murtadin:
yang satu karena berpuasa 40 hari, dihari ke 18 dia (berhalusinasi) "melihat" malaikat dst. dst trus masuk kristen.
menurut medis kekurangan zat gula bisa mengakibatkan halusinasi ataupun blackout

murtadin kedua, matan napi yang putus asa, lalu konsultasi dengan pendeta dst dst..

murtadin yang ketiga, merasa sangat memahami bahasa arab padahal sebaliknya .......justru pemahamannya salah kaprah
User avatar
artends
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 105
Joined: Sat Apr 07, 2007 8:35 am

Postby artends » Tue Jun 12, 2007 3:28 pm

gw pernah nonton diskusi antara 3 mualaf dan 3 murtadin:

yang pertama mereka jadi mualaf justru setelah mendalami alkitab

sedangkan yang jadi murtadin:
yang satu karena berpuasa 40 hari, dihari ke 18 dia (berhalusinasi) "melihat" malaikat dst. dst trus masuk kristen.
menurut medis kekurangan zat gula bisa mengakibatkan halusinasi ataupun blackout

murtadin kedua, matan napi yang putus asa, lalu konsultasi dengan pendeta dst dst..

murtadin yang ketiga, merasa sangat memahami bahasa arab padahal sebaliknya .......justru pemahamannya salah kaprah

lets talk bout quality then
User avatar
artends
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 105
Joined: Sat Apr 07, 2007 8:35 am

Postby AlhamdBukanMuslim » Wed Jun 13, 2007 3:36 am

klo syeikh el-akkad yang beralih ke kresten di forum kesaksian dan pengakuan itu gimana menurut lo? dia kan udah mimpin sholat dan ngeriset islam bertahun2 tuh?
AlhamdBukanMuslim
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 415
Joined: Wed May 02, 2007 8:57 am
Location: Dubai

Postby Phoenix » Wed Jun 13, 2007 5:38 am

yang satu karena berpuasa 40 hari, dihari ke 18 dia (berhalusinasi) "melihat" malaikat dst. dst trus masuk kristen.
menurut medis kekurangan zat gula bisa mengakibatkan halusinasi ataupun blackout


Oh..jadi elo bilang itu berhalusinasi ye..trus gimana dgn momed donk?? Koq kaga elo anggep berhalusinasi?? Kan sama-sama kaga ade saksinye???

Die itu kan berhalusinasi ketemu jibril..mosok ade malaikat sampe maen cekik-mencekik..trus die sampe nyumput dikerodongin???

Nah yg gitu jelas tuh orang berhalusinasi..udah kelamaan kali di dalam gue..nungguin wangsit penglarisan...hihihihi....
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby ganteng_maut » Wed Jun 13, 2007 6:40 am

kalo gitu mah semua emang ga ada saksinya nee san. Siapa yang ngeliat Moses ketemu Yahweh? Siapa saksi si Paul ngeliat om Jes? Siapa yang bisa ngebuktiin Tuhan emang bener ada? Kenapa gak nyembah Alien aja?
User avatar
ganteng_maut
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1197
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Postby artends » Wed Jun 13, 2007 1:44 pm

Phoenix wrote:Kan sama-sama kaga ade saksinye???


ah mas ini becanda, kalo dia udah ngaku masa masih perlu saksi

makanya kita minta pendapat medis

si doski itu puasa mutih rencananya 40 hari (ga ada agama yg ngajarin mutih..........biasanya mutih itu buat pesugihan, nyupang dll, pokoknya kalo udah mutih urusannya ama demit n iblis, kayaknya...............ni kayaknya iblis juga yang nunjukin jalan yg "benar" buat doski
User avatar
artends
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 105
Joined: Sat Apr 07, 2007 8:35 am

Postby Basman » Wed Jun 13, 2007 4:36 pm

Nih populasi agama penduduk dunia.........

http://id.wikipedia.org/wiki/Bumi

=====
User avatar
Basman
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby electabuzz » Mon Jul 09, 2007 6:58 pm

yup and makasih tapi ingat
kristen masih banyak perpecahanya dan tidak dihitung satu
artinya;
masih ada katolik .protestan.anglikan.ortodoks.lutheran.katolik roma dan sebagainya
perhitungan dunia juga ada yang membedakanya
seperti sekolah kristen di dekat rumah ku
aku lihat daftar jumlah siswa/i sekolah kristen katolik ama protestan dibedain.

contoh amerika dominan=protestan
mexico=katolik
colombia=katolik
User avatar
electabuzz
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 263
Joined: Wed Jun 13, 2007 10:54 pm

Postby freak » Tue Jul 10, 2007 2:14 am

Tapi kayaknya mereka damai-damai aje tuch. Ga ada saling benci, Ga ada saling perang. Ga ada yang saling menonjolkan diri dan fanatik. soalnya perbedaan diantara Kristiani kaga gitu prinsipil. Kita sama-sama pengikut Kristus yang menjadikan KASIH sebagai hukum yang UTAMA.

Gue pribadi Katolik tapi gue respek juga sama Kristen. Malahan temen kuliah gue kebanyakan Kristen. Masalah perbedaan dalam Kristiani ngapain lo pikirin?? Ga ada pentingnya buat loe.

Lo liat aje Sunni vs Syiah yang doyan perang kayak anjing sama kucing. Anjing sama kucing aje kadang bisa rukun.. JADI KESIMPULANNYA................(isi sendiri)
User avatar
freak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 162
Joined: Wed May 16, 2007 1:04 pm

Postby Mr Satan » Fri Jul 13, 2007 11:08 pm

elo salah jack, siapa bilang kaga ada perang intern kristen. di irlandia utara ada "kalo gw bilang sih" konflik antara pihak katolik versus pihak protestan, terus di Ingris sendiri udah jadi berita basi kalo anglikan en katolik berdiri sendiri2 sebagai agama.Walaupun ga sampai perang, tapi yang namanya konflik tetep ada kan....

Lo liat aje Sunni vs Syiah yang doyan perang kayak anjing sama kucing. Anjing sama kucing aje kadang bisa rukun.. JADI KESIMPULANNYA................(isi sendiri)


kaga jaminan bing...
sebagai informasi aje nih buat kalian2 semua....
sebenarnya kaga ada perpecahan agama,
perbedaan agama adanya
perpecahan agama HANYA AKAN TERJADI kalau satu sama lain ga bisa saling menerima (alias kontradiktif)

sekarang yang penting, ngapain sih kalian pada ngurusin agama orang.
mending ubah kelakuan kita dari yang ancur jadi bagus, dari yang bagus jadi lebih bagus lagi. Buat yang muslim agar semakin berserah diri pada ALLAH SWT, buat yang kristen agar semakin mengamalkan cinta kasih dan mendekatkan diri pada Sang SABDA ILAHI melalui teladan PAPA JHEZZ :D

buat freak...
gw salut keberanian en spontanitas loh
tapi plis deh... jgn bikin malu kita d0nk. .. hixhixhiz...
:lol:
User avatar
Mr Satan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 120
Joined: Sun Jul 01, 2007 3:04 am

Postby freak » Sat Jul 14, 2007 2:40 am

Fine.. it's not a big deal. Gue maklumlah kalo emang ada sentimen keagamaan di antara mereka coy. Tapi gue rasa perbedaan diantara mereka cuman sebatas gimana mereka ngeliat sejarah Kristiani. Dan itu cuman berimbas pada gimana ritual yang mereka anut. Gue ambil contoh misalnya Katolik mengagungkan Bunda Maria sebagai perantara Yesus dan ada devosi khusus untuk itu. Sedangkan Kristen kaga ada. Fine.. Kaga masalah. Toh ajaran tetep sama. Gue bukan fanatik. Gue males ngeliat agama dari kacamata sejarah. Kita sama-sama ga tau yang sebenarnya cos kita bukan saksi sejarah. Gue sebatas mengimani aja. Gue ngeliat agama murni dari ajarannya. Dan selama itu kaga menyimpang dari hati nurani gue, gue sih oke-oke aje. Bukan gitu coy? eh Pe... :D


bukan berarti kita disini sok-sokan ngurusin agama orang bro.. Kita cuman mengungkapkan kebenaran dan melihat segala sesuatu dengan hati nurani. Gue yakin hati nurani adalah anugrah terbesar dari Tuhan supaya gue bisa ngeliat baik dan buruk. Jujur gue lebih percaya hati nurani dibanding kitab suci apapun di dunia ini. Gue bukannya ngerasa paling benar. Gue jg ngerasa ilmu keagamaan gue masih sangat tipis. makanya kita ada di forum ini. Dan dengan hati nurani gue akan terus mencari kebenaran yang sejati (Tuhan).. Oke bro..
Last edited by freak on Sun Jul 15, 2007 4:27 am, edited 5 times in total.
User avatar
freak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 162
Joined: Wed May 16, 2007 1:04 pm

Postby Phoenix » Sat Jul 14, 2007 3:45 am

ganteng_maut wrote:kalo gitu mah semua emang ga ada saksinya nee san. Siapa yang ngeliat Moses ketemu Yahweh? Siapa saksi si Paul ngeliat om Jes? Siapa yang bisa ngebuktiin Tuhan emang bener ada? Kenapa gak nyembah Alien aja?


Waktu Tuhan mempimpin rakyat Israel keluar dari tanah Mesir, dan Tuhan berbentuk tiang api (kaga tahu di quran elo ape ade ini ayat soal ini). Yang menyaksikan itu rakyat Israel.

Selain itu ada Zipora istrinya, ade Harun, ade Yosua...Saksinya banyak Teng...

Kalau PAlulus elo, baca aje langsung ye disini: http://www.sabda.org/sabdaweb/bible/chapter/?b=44&c=9#4


Nah gimana sama si momed tuh??? Bukannya elo yg nyembah alien..tuh batu item di mekkah sono..katanya jatuh dari langit..
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Next

Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot]