. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby jj » Sun May 22, 2011 11:07 am

Pada hari akhir nanti ada beberapa kategori manusia yang akan dimasukan surga:
1. Pasangan Suami-Istri
2. Pria yang istrinya tidak masuk ke surga,
3. wanita yang suaminya tidak masuk ke surga
4. Pria atau wanita yg belum menikah.
jj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby iamthewarlord » Mon May 23, 2011 12:29 am

jj wrote:Pada hari akhir nanti ada beberapa kategori manusia yang akan dimasukan surga:
1. Pasangan Suami-Istri
2. Pria yang istrinya tidak masuk ke surga,
3. wanita yang suaminya tidak masuk ke surga
4. Pria atau wanita yg belum menikah.


lelaki dapat 72 bidadari,
wanita dapat apa?

:green:
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby maikel » Tue May 24, 2011 10:38 am

itulah gan...

kalo melihat postingan TS, saya melihat (CMIIW) bahwa al-qur'anlah yang menjelaskan laki-laki dapat sekian bidadari.
Adapun dengan wanita dapat apa di surga, sepertinya dijawab oleh pengikut Islam dan bukan dijawab oleh alquran sendiri. dan jawaban dari pengikut islam tersebut bisa beraneka ragam tergantung tingkat pengetahuannya dan kepentingannya, dan itu bukanlah patokan, yang tetap menjadi patokan adalah alqur'an adapun hadits merupakan patokan dengan prioritas kedua.

Tapi apabila saya salah, tolong kasih tahu saya qur'an surat apa ayat berapa yang menjelaskan tentang wanita dapat apa di surga.

Thanks,
Mak Ikel
maikel
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 8
Joined: Mon May 23, 2011 5:42 pm

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby iamthewarlord » Tue May 24, 2011 11:57 pm

maikel wrote:itulah gan...

kalo melihat postingan TS, saya melihat (CMIIW) bahwa al-qur'anlah yang menjelaskan laki-laki dapat sekian bidadari.
Adapun dengan wanita dapat apa di surga, sepertinya dijawab oleh pengikut Islam dan bukan dijawab oleh alquran sendiri. dan jawaban dari pengikut islam tersebut bisa beraneka ragam tergantung tingkat pengetahuannya dan kepentingannya, dan itu bukanlah patokan, yang tetap menjadi patokan adalah alqur'an adapun hadits merupakan patokan dengan prioritas kedua.

Tapi apabila saya salah, tolong kasih tahu saya qur'an surat apa ayat berapa yang menjelaskan tentang wanita dapat apa di surga.

Thanks,
Mak Ikel


Karena quran dan hadist yang saling kontradiksi, maka muslim mempunyai dalil2 sendiri yg diperkuat oleh quran dan hadist.
Ujung2nya saling kafir mengkafirkan.

:green:
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby harahap » Wed May 25, 2011 2:15 am

Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

ada kata kata mutiara,
iblis akan menipumu, bahkan sampai kamu matipun iblis akan tetap menipumu

habis habisan bener, truthly .. poor them ... :(

BD
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2123
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby jj » Wed May 25, 2011 4:08 am

jj wrote:Pada hari akhir nanti ada beberapa kategori manusia yang akan dimasukan surga:
1. Pasangan Suami-Istri
2. Pria yang istrinya tidak masuk ke surga,
3. wanita yang suaminya tidak masuk ke surga
4. Pria atau wanita yg belum menikah.

iamthewarlord wrote:lelaki dapat 72 bidadari,
wanita dapat apa?

:green:

Tidak ada ayatnya di Quran setiap lelaki akan dapat 72 bidadari.
Tapi untuk pria yg belum menikah atau pasangannya yg tidak dapat masuk surga saya rasa akan mendapat 'pasangannya' kelak.
jj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby abbadul » Wed May 25, 2011 3:04 pm

Sudah PASTI
Wanita adalah sampah di mata Muhammad, yg didunia hanya bisa menjadi budak, diperkosa atau dibunuh,
sehingga Muhammad tidak merasa pantas menjatah bagiannya di sorga
User avatar
abbadul
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby hendro212 » Thu May 26, 2011 12:30 pm

Wanita mendapat ditempat yang mulia didunia Islam..!

Baca Threat berikut :
http://muslimahui.my-php.net/?p=7
hendro212
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 29
Joined: Fri May 20, 2011 12:53 pm

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby Bagol5 » Thu May 26, 2011 1:14 pm

hendro212 wrote:Wanita mendapat ditempat yang mulia didunia Islam..!

Baca Threat berikut :
http://muslimahui.my-php.net/?p=7


Menurut ajaran Islam:
1. Kedudukan wanita sama dengan pria dalam pandangan Allah (QS Al-Ahzab:35,
Muhammad:19). Persamaan ini jelas dalam kesempatan beriman, beramal saleh
atau beribadah (shalat, zakat, berpuasa, berhaji) dan sebagainya.
2. Kedudukan wanita sama dengan pria dalam berusaha untuk memperoleh,
memiliki, menyerahkan atau membelanjakan harta kekayaannya (QS An-Nisa:4 dan
32).
3. Kedudukan wanita sama dengan pria untuk menjadi ahli waris dan memperoleh
warisan, sesuai pembagian yang ditentukan (QS An-Nisa:7).
4. Kedudukan wanita sama dengan pria dalam memperoleh pendidikan dan ilmu
pengetahuan: "Mencari/menuntut ilmu pengetahuan adalah kewajiban muslim pria
dan wanita" (Hadits).
5. Kedudukan wanita sama dengan pria dalam kesempatan untuk memutuskan
ikatan perkawinan, kalau syarat untuk memutuskan ikatan perkawinan itu
terpenuhi atau sebab tertentu yang dibenarkan ajaran agama, misalnya melalui
lembaga fasakh dan khulu', seperti suaminya zhalim, tidak memberi nafkah,
gila, berpenyakit yang mengakibatkan suami tak dapat memenuhi kewajibannya
dan lain-lain.
6. Wanita adalah pasangan pria, hubungan mereka adalah kemitraan,
kebersamaan dan saling ketergantungan (QS An-Nisa:1, At-Taubah:71,
Ar-Ruum:21, Al-Hujurat:13). QS Al-Baqarah:2 menyimbolkan hubungan saling
ketergantungan itu dengan istilah pakaian; "Wanita adalah pakaian pria, dan
pria adalah pakaian wanita".
7. Kedudukan wanita sama dengan kedudukan pria untuk memperoleh pahala
(kebaikan bagi dirinya sendiri), karena melakukan amal saleh dan beribadah
di dunia (QS Ali Imran:195, An-Nisa:124, At-Taubah:72 dan Al-Mu'min:40).
Amal saleh di sini maksudnya adalah segala perbuatan baik yang diperintahkan
agama, bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat, lingkungan hidup dan
diridhai Allah SWT.
8. Hak dan kewajiban wanita-pria, dalam hal tertentu sama (QS
Al-Baqarah:228, At-Taubah:71) dan dalam hal lain berbeda karena kodrat
mereka yang sama dan berbeda pula (QS Al-Baqarah:228, An-Nisa:11 dan 43).
Kodratnya yang menimbulkan peran dan tanggung jawab antara pria dan wanita,
maka dalam kehidupan sehari-hari --misalnya sebagai suami-isteri-- fungsi
mereka pun berbeda. Suami (pria) menjadi penanggungjawab dan kepala
keluarga, sementara isteri (wanita) menjadi penanggungjawab dan kepala
rumahtangga.
Menurut ajaran Islam, seorang wanita tidak bertanggungjawab untuk mencari
nafkah keluarga, agar ia dapat sepenuhnya mencurahkan perhatian kepada
urusan kehidupan rumahtangga, mendidik anak dan membesarkan mereka. Walau
demikian, bukan berarti wanita tidak boleh bekerja, menuntut ilmu atau
melakukan aktivitas lainnya. Wanita tetap memiliki peranan (hak dan
kewajiban) terhadap apa yang sudah ditentukan dan menjadi kodratnya.
Sebagai anak (belum dewasa), wanita berhak mendapat perlindungan, kasih
sayang dan pengawasan dari orangtuanya. Sebagai isteri, ia menjadi kepala
rumah tangga, ibu, mendapat kedudukan terhormat dan mulia. Sebagai warga
masyarakat dan warga negara, posisi wanita pun sangat menentukan.


Di surganya mana? di surga wanita dapet apa ?
User avatar
Bagol5
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 755
Joined: Sat Feb 20, 2010 9:34 pm
Location: jakarta timur selatan pusat

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby papierkorb » Thu May 26, 2011 9:56 pm

dpt nonton gratis ,liat slimers lagi gangbang :rock:
User avatar
papierkorb
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 552
Joined: Wed Mar 30, 2011 6:24 pm

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby yusah » Thu Jun 02, 2011 8:19 pm

perempuan dapat apa?
tanya dulu perempuan maunya apa? semua keinginannya pasti di kabulkan termasuk apa yang kamu pikirkan ha ha gitu aja kok repot!
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby yusah » Thu Jun 02, 2011 8:20 pm

perempuan dapat apa?
tanya dulu perempuan maunya apa? semua keinginannya pasti di kabulkan termasuk apa yang kamu pikirkan ha ha gitu aja kok repot!
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby mbah.erott » Thu Jun 02, 2011 8:41 pm

yusah wrote:perempuan dapat apa?
tanya dulu perempuan maunya apa? semua keinginannya pasti di kabulkan termasuk apa yang kamu pikirkan ha ha gitu aja kok repot!

Yang di atas itu menurut islam atau hanya opini yusah sendiri ? Mana dasarnya ?
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby shara » Sun Jun 05, 2011 2:18 am

yusah wrote:perempuan dapat apa?
tanya dulu perempuan maunya apa? semua keinginannya pasti di kabulkan termasuk apa yang kamu pikirkan ha ha gitu aja kok repot!

Susah nya wanita untuk masuk ke surga karena tak ada tempat tuk wanita bisa bersama 72 bajingan seperti anda.....semua manusia sama dejarat nya di mata Tuhan,mengapa hanya pria saja yang di janjikan bisa bersama 72 bidadari....lalu wanita hanya dijadikan alat pemuas nafsu bagi para pria selama di bumi......sungguh hanya sebuah janji yang hanya merusak iman.

Anda sendiri tidak bisa menjawab pertanyaan itu"lalu wanita di janjikan apa ???"karena tidak ada bukti yang konsisten dengan janji Allah SWT yang hanya memandang kaum pria yang haus akan Nafsu birahi.......

wanita diciptakan untuk menemani Pria bukan kah seperti itu jawaban yang tepat......Tuhan seperti apa yang sama sekali tidak bisa Konsisten terhadap ciptaan nya sendiri.......

Lalu jika istri anda mempunyai keinginan masuk surga untuk bisa menemani anda lalu bagaimana dengan janji Allah SWT yang menjanjikan 72 bidadari untuk anda ????????

bidadari itu sendiri apakah dari golongan manusia atau makhluk lain ??? apakah Allah menciptakan makhluk lagi tuk menemani manusia khusus nya pria......lalu apa fungsi bidadari itu sendiri jika anda sendiri tidak mengetahui seperti apa bidadari,apakah cantik seperti wanita ?????

Sungguh tanggapan yang sangat tidak Objektif dalam menyikapi Kehidupan yang flural yang anda pikirkan hanya bagaiman anda bisa masuk surga untuk bisa memuaskan nafsu birahi.....
shara
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 272
Joined: Mon May 09, 2011 11:38 pm

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby kirana zulfa » Tue Jun 07, 2011 4:12 pm

@NEMO
manusia itu punya kehendak bebas…kita punya nurani untuk menilai hal itu layak atau tidak…kita punya akal untuk melogika apakah hal tersebut dapat diterima akal sehat atau tidak…jangan matikan kedua hal tersebut…karena jika iya, maka kita tidak lebih baik dari binatang(maaf)…

coba baca baik-baik kedua hal di bawah ini:

seorang buta huruf>>berkata>>neraka itu ada panas dan penuh siksa untuk kafir>>katanya dapet ilham dari jibril(jibril sendiri g jelas jluntrungnya)

seorang Lucasian Cambridge>>berkata>>neraka dan surga itu omong kosong>>dapet dari pengamatan secara ilmiah dan rumusan matematika yg njlimet

kira-kira mana yang bisa dipercaya???

memang susah untuk menghilangkan doktrin yang telah ditanamkan kepada kita sejak anda kecil…tapi sejalan dengan kedewasaan anda maka kita punya kehendak bebas yg bertanggung jawab yang alami ada pada tiap manusia…[/quote]

Kirana Zulfa wrote:
Kita tak ada yg tahu mana yg benar, karena memang kita belum pernah mengalaminya, yg penting jadilah manusia yg baik. Berbuat baiklah terhadap orang lain, diri sendiri & alam semesta niscaya kita akan mendapat balasan yg baik pula. Kalo kita tidak dapat, mungkin kebaikan itu akan dinikmati anak cucu kita kelak
kirana zulfa
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 184
Joined: Tue Feb 22, 2011 6:30 pm
Location: Negri tandus bernama Saudi Arabia

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby jayalah.indonesia » Tue Jun 07, 2011 5:10 pm

Gue punya pikiran gini:
Gue adalah pengagum & bisa dibilang penyayang Gus Dur karena dulu beliau banyak bela & lindungi kaum minoritas (a.k.a. kafirrss).
Karena itu, gue ga kan pernah sudi, rido & ikhlas ngebayangin Alm Gus Dur lg ber-gang-bang sama 72 bidadari
(andai sekarang dia di surga islam).
jayalah.indonesia
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 272
Joined: Wed Apr 30, 2008 10:49 pm

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby abbadul » Tue Jun 07, 2011 5:18 pm

yusah wrote:perempuan dapat apa?
tanya dulu perempuan maunya apa? semua keinginannya pasti di kabulkan termasuk apa yang kamu pikirkan ha ha gitu aja kok repot!

Kalau laki2 udeh dipastikan dapat 72 bidadari,tanpa ditanya dulu maunya apa !
Kalau perempuan, apa harus ditanya dulu keinginan apa ??
Bagaimana kalau kemauan perempuan itu maunya ngesek ! ada dalilnya ga ?
User avatar
abbadul
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby kirana zulfa » Fri Jun 17, 2011 7:25 pm

iamthewarlord wrote:
Apakah anda percaya, Kirana?
Jika anda percaya (jika anda muslim), apakah anda suka rela di gang bang sama lelaki muslim penghuni sorga?


Tentu saja saya gak rela di gang bang ama lelaki muslim penghuni syurga, emangnya saya wanita apaan? :shock:
kirana zulfa
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 184
Joined: Tue Feb 22, 2011 6:30 pm
Location: Negri tandus bernama Saudi Arabia

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby ari jambronk » Mon Jun 20, 2011 3:38 pm

abbadul wrote:Kalau laki2 udeh dipastikan dapat 72 bidadari,tanpa ditanya dulu maunya apa !


Lho namanya fasilitas klo ga diambil juga ga pa2, seandainya dia lebih bahagia bersama kelurganya kenapa tidak...?

Orang-orang yang beriman dan anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan Kami kumpulkan anak cucu mereka dengan mereka. Dan Kami tiada mengurangi sedikitpun dari pahala amal mereka. Tiap-tiap manusia terikat dengan apa yang dikerjakannya.

Tapi pengumpulan seseorang dengan keluarganya ini ada syaratnya. Yaitu keluarganya atau anak keturunannya itu adalah orang yang beriman dan memang berhak masuk surga, meski tidak sama derajatnya. Adapun bila tidak masuk surga, tentu saja tidak bisa berkumpul. Karena tempatnya di neraka. Tentu kedua belah pihak tidak akan bisa dipertemukan.

Adapun bila sama-sama di surga, meski lain level, insya Allah ada fasilitas untuk bisa berkumpul. Meski kita pun tidak tahu apakah bersifat seterusnya ataukah sekedar sesaat saja.

Sebagaimana kita ketahui bahwa surga itu punya beberapa level. Setiap orang akan menempati level sesuai dengan timbangan amalnya selama di dunia ini. Siapa yang timbangan amalnya berat, maka dia akan menempati level yang lebih tinggi. Sebaliknya, siapa yang timbangan amalnya ringat, meski sama-sama di srga, tapi levelnya lebih rendah.

Dengan adanya kemurahan Allah SWT, mereka yang berada di level lebih rendah bisa diupgrade ke level yang lebih tinggi, asalkan keluarganya yang berada di level lebih tinggi itu meminta kepada Allah SWT. Penjelasan seperti ini kita dapat bukan dengan mengarang atau berangan-angan, tetapi berdasarkan sabda Rasulullah SAW lewat riwayat yang marfu’ sebagaimana dikatakan oleh dari Ibnu Abbas ra berikut ini:

Dari Ibnu Abbas ra bahwa Rasulullah SAW bersabda, Apabila para ahli surga telah memasuki surga, salah seorang mereka menanyakan tentang kedua orang tuanya atau istrinya atau keturunannya. Namun dijelaskan kepada mereka bahwa keluarganya itu tidak mendapat ganjaran seperti yang diterimanya. Maka orang itu berkata, Ya Tuhan, sesungguhnya dahulu aku beramal bukan hanya untuk diriku saja tapi juga untuk keluargaku. Maka diperintahkan untuk mengumpulkan keluarganya itu kepadanya.

Di dalam kitab An-Nasikh wal Mansukh disebutkan dari An-Nahhas secara marfu’ bahwa diriwayatkan dari Abi Said bin Jubair dari Ibni Abbas ra bahwa Rasulullah SAW bersabda:

Sesungguhnya Allah SWT meninggikan derajat anak cucu orang beriman agar dapat bersamanya di dalam surga. Meskipun anak keturunan itu tidak sampai derajatnya karena kurangnya amal. Pertemuan ini sebagai bentuk penyejuk mata bagi orang beriman tersebut.. Kemudia beliau membaca potongan ayat: Orang-orang yang beriman dan anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan Kami kumpulkan anak cucu mereka dengan mereka….
ari jambronk
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 152
Joined: Fri Mar 25, 2011 10:11 am

Re: Pria mendapatkan Bidadari di Surga, wanita mendapatkan apa ?

Postby lapis legit » Mon Jun 20, 2011 3:43 pm

Para wanita akan mendapatkan pria ahli Surga, dan pria ahli Surga lebih afdhal dari pada bidadari. Pria yang paling baik ada di antara pria ahli Surga. Dengan demikian, bagian wanita di Surga bisa jadi lebih besar dan lebih banyak daripada bagian pria, dalam masalah pernikahan. Karena wanita di dunia juga (bersuami) mereka mempunyai beberapa suami di Surga. Bila wanita mempunyai 2 suami, ia diberi pilihan untuk memilih di antara keduanya, dan ia akan memilih yang paling baik dari keduanya

(Fatawa wa Durusul Haramil Makki, Syaikh Ibn Utsaimin 1/132, yang dinukil dalam Al-Fatawa Al-Jami'ah lil Mar'atil Muslimah, edisi bahasa Indonesia Fatwa-fatwa tentang wanita 3 cetakan Darul Haq)
lapis legit
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 200
Joined: Tue Jan 11, 2011 11:38 am

PreviousNext

Return to SURGA & NERAKA Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users