. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

[GOOD NEWS] Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menurun

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

[GOOD NEWS] Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menurun

Postby Laurent » Sat Aug 25, 2012 5:10 pm

Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menurun

Menteri Agama RI : Suryadharma Ali

KORANBOGOR.COM,GARUT- Dari tahun ke tahun, populasi umat Islam di Indonesia terus mengalami penurunan. Hal ini tentu sangat disesalkan padahal di sisi lain jumlah penduduk Indonesia terus bertambah. Hal itu diungkapkan Menteri Agama RI, Suryadharma Ali saat menghadiri acara “Halaqoh Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan” di aula Hotel Suminar, Tarogong, Minggu (24/6).

Dikatakan Surya, penurunan populasi umat Islam di Indonesia terus terjadi setiap tahunnya. Dari semula mencapai 95 persen dari seluruh jumlah rakyat Indonesia, secara perlahan namun pasti populasi umat Islam terus berkurang menjadi 92 persen, kemudian tahun berikutnya menjadi 90 persen dan kemudian menjadi 87 persen, hingga kini anjlok menjadi 85 persen.

“Ini tentu sangat mengherankan dan sangat disesalkan kenapa bisa terjadi. Di sisi lain jumlah penduduk Garut terus bertambah, tapi populasi umat Islamnya sendiri malah terus berkurang,” ujar Suryadarma Ali.

Menurutnya, ada banyak faktor yang menjadi penyebab terus berkurangnya populasi Islam di Indonesia akhir-akhir ini, salah satunya adalah kemiskinan. Kemiskinan memang dekat dengan kekufuran, sehingga jika tidak kuat iman, tentu bisa merubah ketaqwaan seseorang dengan banyaknya godaan-godaan yang melanda.

Suryadharma Ali yang juga merupakan Ketua DPP PPP ini menilai saat ini umat Islam di Indonesia sudah banyak lengah, lalai, dan tidak peka atau tidak sensitif dengan kondisi sekitarnya. Hal ini telah mengakibatkan umat Islam Indonesia secara umum mengalami kemunduran baik dari segi kualitas, ekonomi, kesejahteraan, pengaruh, kekuasaan, politik, bahkan hingga kemunduran serta ketertinggalan di bidang Iptek.

Dan yang lebih parah lanjutnya, kemunduran ini tidak pernah disadari akibat umat Islam yang sudah terbuai dan merasa sudah serba berkecukupan. Padahal pada kenyataannya, sumber alam kita yang benar-benar melimpah ini lebih banyak dinikmati oleh orang lain, sedangkan umat Islam sendiri hanya merasakan sebagian kecilnya saja.

“Jika harus saya contohkan, orang lain sudah punya pabrik gula, kita hanya baru punya satu permen saja. Eh parahnya lagi, kita merasa sudah sangat cukup dan bangga dengan hanya memiliki satu permen saja,”ujarnya.

Menteri juga mengatakan, terus terjadinya penurunan populasi umat Islam di Indonesia juga diakibatkan sikap rapuh umat Islam itu sendiri yang sangat mudah dihasut dan dipecah belah. Hal ini membuat umat Islam di Indonesia tidak bersatu sehingga pada akhirnya muncul konflik antara sesama umat Islam itu sendiri.

Guru Ngaji Langka
Dalam kesempatan itu, Suryadharma Ali juga menerangkan kalau penurunan populasi umat Islam di Indonesia juga diakibatkan semakin kurangnya jumlah guru ngaji. Seperti contohnya, berdasarkan laporan yang diterimanya, saat ini di Kabupaten Garut sudah terjadi kelangkaan guru ngaji. Diakuinya, hal ini tentu sangat mengejutkannya sekaligus membuatnya sangat prihatin.

“Berdasarkan laporan juga, penyebab kelangkaan guru ngaji di Garut karena banyak dari mereka yang beralih profesi dengan mencari mata pencaharian lain. Hal ini akibat kurangnya perhatian pemerintah terhadap para guru ngaji,” tuturnya.

Masih menurut Suryadharma, di Garut memang ada sebagian guru ngaji yang telah mendapatkan honor dari pemerintah yaitu Rp 50 ribu per bulan. Dibanding dengan tingkat kebutuhan, uang sebesar itu tentu sangat tidak seimbang bahkan dapat dikatakan tidak manusiawi.

Hal ini menurutnya merupakan salah satu bukti bahwa kita saat ini masih miskin. Wajar kalau dirinya mengaku khawatir banyak guru ngaji yang terseret ke dalam kekufuran akibat tidak kuat menanggung kemiskinan yang dialaminya.

“Terus terang saya sangat prihatin mendengar guru ngaji di Garut saat ini sudah langka. Lantas, bagaimana nasib generasi kita ke depannya, siapa yang akan mengajari mereka mengaji?,” sesalnya.

Lebih jauh dikemukakannya, terjadinya kelangkaan guru nagji ini merupakan sebuah peringatan atau SOS bagi umat islam di Garut. Oleh karena itu, menteri meminta Kanwil Departemen Agama Provinsi Jawa Barat dan Kandepag Garut segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan agar tidak sampai terjadi dampak yang sangat parah atas kondisi yang terjadi ini.

Selain itu, dalam kesempatan itu Menteri juga meminta Bupati Garut untuk segera menginventarisir guru ngaji yang ada di Garut serta memikirkan bagaimana agar mereka mempunyai penghasilan yang layak.

“Pak Bupati tolong segera inventarisir para guru ngaji. Kita coba cari cara bagaimana mereka bisa mendapatkan penghasilan yang layak sehingga tidak tergoda untuk mencari pekerjaan lain. Ayo kita sama-sama cari jalan ke luarnya,” tandasnya.(Agus)

Tags: alim ulama, islam, islam indonesia, itu, kita, ngaji, partai persatuan pembangunan, Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menurun, suryadarma ali, Suryadharma Ali, yang

http://koranbogor.com/headline/2012/06/ ... nurun.html
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5671
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: [GOOD NEWS] Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menur

Postby MyLovelyCarnation » Sat Aug 25, 2012 9:35 pm

“Ini tentu sangat mengherankan dan sangat disesalkan kenapa bisa terjadi. Di sisi lain jumlah penduduk Garut terus bertambah, tapi populasi umat Islamnya sendiri malah terus berkurang,” ujar Suryadarma Ali.

Lupa diri, tak tau malu, bod0h, jago korupsi, munafik. Ente itu bkn Menteri Agama Islam RI! Ngurus haji aja juga ngga bisa becus...
User avatar
MyLovelyCarnation
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 522
Joined: Mon Aug 06, 2012 12:30 am
Location: komunitas Ganyang Islam

Re: [GOOD NEWS] Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menur

Postby Qorma 2 biji » Sat Aug 25, 2012 9:43 pm

...
Menurutnya, ada banyak faktor yang menjadi penyebab terus berkurangnya populasi Islam di Indonesia akhir-akhir ini, salah satunya adalah kemiskinan. Kemiskinan memang dekat dengan kekufuran, sehingga jika tidak kuat iman, tentu bisa merubah ketaqwaan seseorang dengan banyaknya godaan-godaan yang melanda.
...


ini nih.. maksudnya mau ngm iman lemah dan goyah gara2 sebungkus mie instan nih...
*ini lah yang tuduhan yang paling konyol :rolling:
User avatar
Qorma 2 biji
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 186
Joined: Mon Jul 30, 2012 1:32 am

Re: [GOOD NEWS] Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menur

Postby enemyofpr0phet » Sat Aug 25, 2012 10:04 pm

Indonesia ga akan kaya selama logika islamnya masih dipakai,facebook diharamkan apa apa juga diharamkan.ga akan bertambah pengetahuannya
enemyofpr0phet
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 75
Joined: Tue Jul 24, 2012 1:28 am

Postby ali5196 » Sun Aug 26, 2012 12:48 am

ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: [GOOD NEWS] Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menur

Postby tukang ojek » Sun Aug 26, 2012 1:05 am

fayhem wrote:Sebaiknya para murtadin mengirim surat pada orang itu,
biar melek kalo bukan kemiskinan yang menyebabkan mereka murtad, tapi kecerdasan yang tidak dimiliki seorang muslim !

Ganti aja tuh mentri agamanya !

Ganti ??
Tukar tambah lah..
Mentri agama Islam ada..mentri agama lain dan aliran kepercayaan nya mana ?
Katanya adil...masa mentri agama cuma 1 ? Yang lainnya ya mesti ada juga lah..
:-)
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1488
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: [GOOD NEWS] Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menur

Postby sundamurtat » Sun Aug 26, 2012 1:55 am

Saya rasa si suryadarma ali ini ngasal deh, dari dulu fluktuasi agama dari BPS jarang berubah besar.. mungkin aja statistik versi dia dibuat untuk melegalkan proyek2 aneh misalnya :
- Gerakan Anti Pemurtadan
- Pengetatan pendirian rumah ibadah
- penambahan anggaran untuk madrasah, pesantren dan guru ngaji

Saya sih walaupun yakin kafir di Indonesia lebih banyak dari yang diduga, dan alhamdulilah kalau terus naik persentasenya, tapi tetep secara resmi dibilang saja populasi muslimnya masih 90%. Gapapalah muslim kan senang dininabobokan sama kekuatan jumlah, dengan cara apalagi coba kita bisa nyenengin muslim..

Yang penting meskipun kafir vs muslim jumlahnya 10 : 90 (1 dari 10 orang indonesia kafir), tapi kafir boleh berbangga, di berbagai bidang angkanya jauh lebih besar dari itu.
Contoh (ini angka saya ngira2, kalau tidak percaya boleh bikin survey sendiri)
1. Bidang Seni Budaya : Selebriti, Aktor, Penyanyi, Pelukis.. kayaknya 2 dari 5 adalah kafir (by KTP only), apalagi kalau indonesian idol finalisnya malah bisa 7 dari 12 orang adalah kafir, grand finalisnya lebih parah 11 dari 14 adalah kafir
2. Bidang pendidikan : mahasiswa PTN favorit macam ITB, UI, UGM, kayaknya hampir 1 dari 4 adalah kafir.. PTS berkualitas jelas lebih banyak lagi kafirnya, apalagi yg Universitas Katolik/Kristen, bisa 4 dari 5 mahasiswanya kafir
3. Bidang politik : anggota DPR 1 dari 6 nya kafir
4. Bidang prestasi olahraga : 2 dari 3 medali emas olimpiade disumbangin kafir
5. Bidang Prestasi Akademik : 4 dari 5 wakil indonesia di ajang Olimpiade Sains Internasional adalah kafir
6. Bidang Professional : Cek di kantor2 perusahaan swasta bonafid, 1 dari 3 staf profesional adalah kafir
7. Bidang Ekonomi : 3 dari 4 orang2 kaya papan atas Indonesia adalah kafir

BERBANGGALAH KAFIR, ITULAH BUKTI BUAH AJARAN KAFIR, MENDUKUNG ORANG UNTUK BERKARYA, BERPRESTASI, DAN BEKERJA KERAS.... JANGAN TAKUT UNTUK MENGAJAK SEMAKIN BANYAK ORANG KE DALAM KEKAFIRAN.. =D>

Saat ini pasti ada yang sedang menghibur diri :
:turban: on
itu kan ujian dari aloch, kafir memang akan dimanjakan dengan kenikmatan dan kemuliaan dunia, tapi janji kemuliaan muslim di akhirat jauh lebih utama.. Jangan khawatir umat muslim.. :goodman:
:turban: off
User avatar
sundamurtat
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: [GOOD NEWS] Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menur

Postby jambrong » Sun Aug 26, 2012 5:00 am

pantesan sekarang banyak gereja di tutup...pada takut ya semakin menurun umat islam :partyman:
yang bener banyak muslim sadar kalau ajaran agama islam tu ajaran iblis,bukan karena kemiskinan
jambrong
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 332
Joined: Mon Jul 09, 2012 4:23 pm

Re: [GOOD NEWS] Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menur

Postby Laurent » Sun Aug 26, 2012 5:09 am

sundamurtat wrote:Saya rasa si suryadarma ali ini ngasal deh, dari dulu fluktuasi agama dari BPS jarang berubah besar.. mungkin aja statistik versi dia dibuat untuk melegalkan proyek2 aneh misalnya :
- Gerakan Anti Pemurtadan
- Pengetatan pendirian rumah ibadah
- penambahan anggaran untuk madrasah, pesantren dan guru ngaji

Saya sih walaupun yakin kafir di Indonesia lebih banyak dari yang diduga, dan alhamdulilah kalau terus naik persentasenya, tapi tetep secara resmi dibilang saja populasi muslimnya masih 90%. Gapapalah muslim kan senang dininabobokan sama kekuatan jumlah, dengan cara apalagi coba kita bisa nyenengin muslim..

Yang penting meskipun kafir vs muslim jumlahnya 10 : 90 (1 dari 10 orang indonesia kafir), tapi kafir boleh berbangga, di berbagai bidang angkanya jauh lebih besar dari itu.
Contoh (ini angka saya ngira2, kalau tidak percaya boleh bikin survey sendiri)
1. Bidang Seni Budaya : Selebriti, Aktor, Penyanyi, Pelukis.. kayaknya 2 dari 5 adalah kafir (by KTP only), apalagi kalau indonesian idol finalisnya malah bisa 7 dari 12 orang adalah kafir, grand finalisnya lebih parah 11 dari 14 adalah kafir
2. Bidang pendidikan : mahasiswa PTN favorit macam ITB, UI, UGM, kayaknya hampir 1 dari 4 adalah kafir.. PTS berkualitas jelas lebih banyak lagi kafirnya, apalagi yg Universitas Katolik/Kristen, bisa 4 dari 5 mahasiswanya kafir
3. Bidang politik : anggota DPR 1 dari 6 nya kafir
4. Bidang prestasi olahraga : 2 dari 3 medali emas olimpiade disumbangin kafir
5. Bidang Prestasi Akademik : 4 dari 5 wakil indonesia di ajang Olimpiade Sains Internasional adalah kafir
6. Bidang Professional : Cek di kantor2 perusahaan swasta bonafid, 1 dari 3 staf profesional adalah kafir
7. Bidang Ekonomi : 3 dari 4 orang2 kaya papan atas Indonesia adalah kafir

BERBANGGALAH KAFIR, ITULAH BUKTI BUAH AJARAN KAFIR, MENDUKUNG ORANG UNTUK BERKARYA, BERPRESTASI, DAN BEKERJA KERAS.... JANGAN TAKUT UNTUK MENGAJAK SEMAKIN BANYAK ORANG KE DALAM KEKAFIRAN.. =D>

Saat ini pasti ada yang sedang menghibur diri :
:turban: on
itu kan ujian dari aloch, kafir memang akan dimanjakan dengan kenikmatan dan kemuliaan dunia, tapi janji kemuliaan muslim di akhirat jauh lebih utama.. Jangan khawatir umat muslim.. :goodman:
:turban: off


kemayoritasan islam di indonesia sendiri masih dipertanyakan & sebagian besar orang indonesia memeluk islam bukan atas keinginan mereka sendiri tetapi .... ( silahkan diisi sendiri). anda bisa ikut polling benarkah mayoritas orang indonesia beragama islam di link ini

benarkah-mayoritas-penduduk-indonesia-beragama-islam-t21526/
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5671
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: [GOOD NEWS] Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menur

Postby Laurent » Sun Aug 26, 2012 6:03 am

bukankah dulu menteri agama bilang jumlah muslim indonesia 70% di link sebelumnya

hasil-sensus-2010-islam-indonesia-hanya-70-t47835/

satu lagi link terkait

setiap-tahun-2-juta-muslim-indonesia-murtad-t49502/
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5671
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: [GOOD NEWS] Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menur

Postby Kafir Tulen » Sun Aug 26, 2012 12:41 pm

Itu yang ngomong mentri agama atau mentri islam sih? Kalau persentase muslim berkurang tentu agama lain bertambah yang notabene dibawah naungannya juga, kok malah sewot. Kemiskinan? tuh alqoran yang ngajarin miskin.
User avatar
Kafir Tulen
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 99
Joined: Wed Aug 08, 2012 12:19 am

Re: [GOOD NEWS] Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menur

Postby Laurent » Mon Aug 27, 2012 8:33 pm

kita juga perlu tahu bagaimana prosesnya muslim menjadi mayoritas di indonesia. salah satunya ke link ini

makassar-penghancuran-agama-bissu-towani-oleh-islam-t45503/

dijamin bakal muntah darah & pengen murtad setelah membacanya. ini bisa jadi bahan buat murtadtin teman2 kalian. kita juga perlu tahu prosesnya
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5671
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: [GOOD NEWS] Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menur

Postby Blim Oiven » Mon Aug 27, 2012 9:31 pm

@ts
Bad newsnya, populasi muslim yg semakin sedikit tapi mereka semakin radikal (dan menjadi teroris kemudian).
User avatar
Blim Oiven
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 54
Joined: Mon Aug 27, 2012 9:06 pm

Re: [GOOD NEWS] Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menur

Postby mohamedbincamel » Tue Aug 28, 2012 5:58 pm

@ts
Bad newsnya, populasi muslim yg semakin sedikit tapi mereka semakin radikal (dan menjadi teroris kemudian).[/quote]

alamat daging babi juga makin langka dan mahal.
mohamedbincamel
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Re: [GOOD NEWS] Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menur

Postby Laurent » Wed Aug 29, 2012 4:20 am

jambrong wrote:pantesan sekarang banyak gereja di tutup...pada takut ya semakin menurun umat islam :partyman:
yang bener banyak muslim sadar kalau ajaran agama islam tu ajaran iblis,bukan karena kemiskinan


sebenarnya jumlah muslim turun karena mereka telah menyadari bahwa mereka memeluk agama islam bukan karena keinginan mereka sendiri tapi dipaksa. Tak hanya peristiwa masa kini seperti aksi fpi & serangan teroris islam yang menyebabkan jumlah muslim turun tetapi juga peristiwa masa lalu seperti kerusuhan mei 98 bahkan juga peristiwa 65/66 yang katanya sih itu bukan hamya cuma sekedar peristiwa bentrokan antara komunis dengan non komunis tetapi juga , silahkan ke link ini

wajib-baca-pake-nama-arab-supaya-nggak-dicap-pki-t47614/

setelah ke link ini, silahkan anda tanya ke orangtua anda/ kakek nenek anda, apakah mereka memeluk islam atas keinginan mereka sendiri atau atas tekanan pihak lainnya

oh ya, satu lagi jumlah muslim menurun karena banyak penghayat kepercayaan yang mengosongkan kolom agama mereka di ktp. selama ini khan banyak yang terpaksa mencantumkan islam di kolom agama ktp karena agama asli tidak diakui
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5671
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: [GOOD NEWS] Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menur

Postby Laurent » Sun Oct 27, 2013 9:12 pm

Sejujurnya Indonesia mayoritas islam itu juga bukan keinginan kita sendiri tetapi justru dibangun dengan diskriminasi & kekerasan.
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5671
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: [GOOD NEWS] Populasi Umat Islam Di Indonesia Terus Menur

Postby swatantre » Sun Oct 27, 2013 10:10 pm

Blim Oiven wrote:Bad newsnya, populasi muslim yg semakin sedikit tapi mereka semakin radikal (dan menjadi teroris kemudian).

Loh, malah ini jadi bahan kampanye gratis FFI.. Membuktikan bahwa panangan FFI bahwa islam itu barbar BUKANLAH fitnah...
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4017
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users