. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby malamputri » Thu Mar 19, 2009 7:45 pm

MikanSakura wrote:
Kalau bukan muslimah dilecehkan, tidak terima, bisa membalas.


nilai apakah yang akan diperoleh si kafirun ?? apakah dengan membalas akan memuliakan dia..??
bagaimanapun perempuan diluar non islam mau tidak mau dibuat pusing 77777 keliling (anda bisa melihat faktanya kok) bagaimana harus berusaha tampil cantik , harus pakai produk ini/itu/bagaimana biar kelihatan modis, trendy, semolek/bagaimana bisa tampil sempurna, berbagai upaya diusahakan untuk menutupi cacatnya, sampai operasi pelastik/suntik vit c, sedot lemak dlll , lihatlah bagaimana sifat seorang wanita kafir dia berjalan dimuka bumi berusaha untuk dipuji orang, mendongak seol;ah dia tidak akan pernah tua, berdanda seolah kecantikannya akan abadi dll
coba anda bayangin berjalan pakai rok mini ketat didepan lelaki normal..bagaimana pandangan mata para lelaki dibuatnya??
mesum bukan..?? ingin meraba..ingin mencolek, ingin ..dan ingin dan akhirnya terjadi pelecehan terhadap wanita tersebut, lihat salah siapakah ..??
wanita atau lelaki..??

sekarang bandingkan dengan wanita muslimah..
ketika auratnya tertutup, kecantikannya hanyalah untuk suaminya, ia akan berdandan sewajarnya saja, toh yang melihat hanya suaminya, ia akan berjalan dimuka bumi dengan wajar, toh bagaimanapun gerak gemulainya tidak akan terlihat oleh orang lain karena tertutup oleh kain yang melindungi tubuhnya, bagaimana jika lewat dimuka kaum lelaki yang normal..
bagaimana nafsu mereka bisa bangkit, karena yang dilihat hanya mata yang tertunduk, baju yang besar tak terlihat lekuk badannya.. apakah mereka akan bernafsu untuk mencolek/meraba dll (mungkin dalam pikiran lelaki tersebut malah "jangan -jangan tubuhnya cacat, jangan-jangan kulitnya penuh koreng dll ) itulah mengapa hijab dapat mengurangi pelecehan pada wanita..

nilailah dengan obyektif mbak siapa yang dijual mahal dan siapa yang dijual murah
wanita kafir.. orag bebas melihat lekuk keindahan tubuhnya, orang bebas mencolek tubuhnya, orang bebas menjamah tubuhnya... (nilainya cuma murah sekali karena hanya bisa dinilai dengan uang..

lihat wanita muslimah orang yang tidak menikahinya pastilah tidak akan pernah melihat keindahan mutiara dibalik hijab yang selalu melindunginya.. (nilainya sangat mahal )

siapakah yang lebih dimuliakan
wanita kafir/wanita muslimah..??

wanita kafir dimulilakan kala ada maunya..

wamita muslimah dimuliakan dengan penuh keiklasan

semua pilihan terserah pada anda, so silahkan berpikir dengan akal ang sehat ya..

thank's
malamputri
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby malamputri » Thu Mar 19, 2009 7:53 pm

untuk yang lainnya saya minta maaf belum bisa menjwab sekarang
insya allah besok kita lanjutkan lagi

thank's
malamputri
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby M-SAW » Thu Mar 19, 2009 8:46 pm

malamputri wrote:saya kira saya wajar-wajar saja tuh.....

saya minta bersabar saja ya mas...
insya allah akan saya jawab kok...
so silahkan menilai saya bagaimana, monggo saya persilahkan..

y thank's

ok saya tunggu BESOK ya :)
silahkan berunding dulu dgn ustad2 anda agar bisa memposting jawaban yang bagus :)
pertanyaan yang harus anda jawab masi sama :

DIMANA letak SUSAHNYA utk berbuat poligami apabila si SUAMi sudah MAPAN secara finansial ?

contoh : kayak aa gym dan puspo wardoyo
semau PENDIDIKAN anaknya terjamin.REZEKI keluarganay TERJAMIN.nafkah keluarganya terjamin.aklak anak2nya terjamin
hanya satu yg tidak terjamin yaitu : KASIAH SAYANG si suami thdp ISTRI2nya.karena ajaran islam memang TIDAK MENGHARUSKAN TERJAMINNYA kasih sayang tsb kepada semua istri2nya.
jadi kalau aa gym lebih SAYANG ama bini muda,itu LUMRAH,krn nabi pun lebih mencintai Si mungil AISHA daripada istri2 lainnya .

jadi...kembali ke pertanyaan :
DIMANA letak SUSAHNYA utk berbuat poligami apabila si SUAMi sudah MAPAN secara finansial ?

saya tunggu loh kepinteran anda MENGARANG2 jawaban :)
Last edited by M-SAW on Fri Mar 20, 2009 8:03 am, edited 1 time in total.
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby 4urfreedom » Thu Mar 19, 2009 8:50 pm

nilai apakah yang akan diperoleh si kafirun ?? apakah dengan membalas akan memuliakan dia..??
bagaimanapun perempuan diluar non islam mau tidak mau dibuat pusing 77777 keliling (anda bisa melihat faktanya kok) bagaimana harus berusaha tampil cantik , harus pakai produk ini/itu/bagaimana biar kelihatan modis, trendy, semolek/bagaimana bisa tampil sempurna, berbagai upaya diusahakan untuk menutupi cacatnya, sampai operasi pelastik/suntik vit c, sedot lemak dlll , lihatlah bagaimana sifat seorang wanita kafir dia berjalan dimuka bumi berusaha untuk dipuji orang, mendongak seol;ah dia tidak akan pernah tua, berdanda seolah kecantikannya akan abadi dll
coba anda bayangin berjalan pakai rok mini ketat didepan lelaki normal..bagaimana pandangan mata para lelaki dibuatnya??
mesum bukan..?? ingin meraba..ingin mencolek, ingin ..dan ingin dan akhirnya terjadi pelecehan terhadap wanita tersebut, lihat salah siapakah ..??
wanita atau lelaki..??

sekarang bandingkan dengan wanita muslimah..
ketika auratnya tertutup, kecantikannya hanyalah untuk suaminya, ia akan berdandan sewajarnya saja, toh yang melihat hanya suaminya, ia akan berjalan dimuka bumi dengan wajar, toh bagaimanapun gerak gemulainya tidak akan terlihat oleh orang lain karena tertutup oleh kain yang melindungi tubuhnya, bagaimana jika lewat dimuka kaum lelaki yang normal..
bagaimana nafsu mereka bisa bangkit, karena yang dilihat hanya mata yang tertunduk, baju yang besar tak terlihat lekuk badannya.. apakah mereka akan bernafsu untuk mencolek/meraba dll (mungkin dalam pikiran lelaki tersebut malah "jangan -jangan tubuhnya cacat, jangan-jangan kulitnya penuh koreng dll ) itulah mengapa hijab dapat mengurangi pelecehan pada wanita..

nilailah dengan obyektif mbak siapa yang dijual mahal dan siapa yang dijual murah
wanita kafir.. orag bebas melihat lekuk keindahan tubuhnya, orang bebas mencolek tubuhnya, orang bebas menjamah tubuhnya... (nilainya cuma murah sekali karena hanya bisa dinilai dengan uang..

lihat wanita muslimah orang yang tidak menikahinya pastilah tidak akan pernah melihat keindahan mutiara dibalik hijab yang selalu melindunginya.. (nilainya sangat mahal )

siapakah yang lebih dimuliakan
wanita kafir/wanita muslimah..??

wanita kafir dimulilakan kala ada maunya..

wamita muslimah dimuliakan dengan penuh keiklasan

semua pilihan terserah pada anda, so silahkan berpikir dengan akal ang sehat ya..

thank's[/quote]


@mbak malam putri
Jawaban anda tidak menjamin bahwa wanita muslimah lebih dimuliakan (omong kosong saja) krn anda menilai dgn apa yg nampak saja tetapi yg lebih penting disini adalah pengendalian hawa nafsu (mata dan pikiran)bila semua wanita harus berpakaian muslimah dimanakah letak ujiannya utk mendapat upah ?.
Kalau mbak mau melihat realita bahwa ditanah arab yg katanya "suci" nih ( dan seharusnya tdk terjadi) banyak wanita yg dilecehkan dan diperkosa padahal tubuh mereka ditutup bahkan yg terlihat mata saja (kurang apa hayo? ya kurang ajar he..he..) :rofl: .
Jadi mbak bukan pakaian panjang tertutup kayak ninja dan garong yg mencegah wanita tidak dilecehkan tetapi berpakaianlah yg wajar dan sopan juga bertingkah laku spt wanita terhormat ya itu sudah cukup kok. \:D/
4urfreedom
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 624
Joined: Thu Mar 05, 2009 8:52 am

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby M-SAW » Thu Mar 19, 2009 9:02 pm

4urfreedom wrote:
@mbak malam putri
Jawaban anda tidak menjamin bahwa wanita muslimah lebih dimuliakan (omong kosong saja) krn anda menilai dgn apa yg nampak saja tetapi yg lebih penting disini adalah pengendalian hawa nafsu (mata dan pikiran)bila semua wanita harus berpakaian muslimah dimanakah letak ujiannya utk mendapat upah ?.
Kalau mbak mau melihat realita bahwa ditanah arab yg katanya "suci" nih ( dan seharusnya tdk terjadi) banyak wanita yg dilecehkan dan diperkosa padahal tubuh mereka ditutup bahkan yg terlihat mata saja (kurang apa hayo? ya kurang ajar he..he..) :rofl: .
Jadi mbak bukan pakaian panjang tertutup kayak ninja dan garong yg mencegah wanita tidak dilecehkan tetapi berpakaianlah yg wajar dan sopan juga bertingkah laku spt wanita terhormat ya itu sudah cukup kok. :D/

muslimah emang gitu bro
sesuai kata alquran,AKAL wanita emang JEBLOK
mereka selalu beranggapan :
LEBIH baik MEMAKAI SEPREI(BURKA) daripada menggunakan ROK MINI super ketat
seolah2 agama kafir ngajarin pakai ROK MINI,dan ajaran ISLAM ngajarin pakai BURKA
suatu PERBANDINGAN yang aneh :)


coba bagi MUSLIMAH yang punya akal,mari kita buat perbandingan yang ADIL
mana yang paling baik
1. Pakai ROk mini
2. Pakai BURKA/Seprei
3. Berpakaian yang wajar dan sopan yaitu : tidak memakai ROK MINI dan tidak pakai burka

silahkan dipilih :)
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby sijarak » Fri Mar 20, 2009 7:31 am

malamputri wrote:pertangggungjawabannya kepada ALLAH SWT,
bukankah allah akan memperhitungkan setiap amal dan perbuatan manusia walau cuma seberat biji sawi..
ingat pendzoliman pada hamba Allah yang taat (wanita muslimah) pastilah akan dituntut oleh ALLAH SWT..

jadi seoarang lelaki akan dituntut pertanggungjawabannya didepan ALLAH SWT mengenai ;
segal;a hal yang berhubungan dengakan kejadian dalam rumah tangganya; misalnya rezekinya, pendidikan keluarganya, kelangsungan keluarganya, amalan keluarganya, kesalahan keluarganya dll..

itulah yang diatarnya menjadi tanggung jwab sebagai seorang pemipin keluarga mas...''


tanggung-jawab rezekinya, pendidikan keluarganya, kelangsungan keluarganya, amalan keluarganya, kesalahan keluarganya dll..
ini mbak hanya mereka-reka atau ada dasar quraniah/hadisiahnya?

malamputri wrote:coba bayangkan jika menjadi penanggung jawab 1 keluarga saja sudah berat, apalagi kalau samapai 2/3/4
bisa anda bayangkan bagaimana beratnya.."padahal sudah jelas bahwa amalan walau seberat biji sawi pastilah akan ALLAH SWT perhitungkan..""


itulah keanehan logika allah swt.
ngawini 1 perempuan yatim aja gak bisa adil kok malah disuruh poligami ngawini 2, 3, 4 wanita lain yang disukai.
coba mbak renungkan di anissa itu.
sijarak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 141
Joined: Mon Mar 02, 2009 4:35 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby M-SAW » Fri Mar 20, 2009 9:19 pm

mana si malamputri ya? dah malam kok blon ol
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby malamputri » Fri Mar 20, 2009 9:39 pm

4urfreedom wrote:@mbak malam putri
Jawaban anda tidak menjamin bahwa wanita muslimah lebih dimuliakan (omong kosong saja) krn anda menilai dgn apa yg nampak saja tetapi yg lebih penting disini adalah pengendalian hawa nafsu (mata dan pikiran)bila semua wanita harus berpakaian muslimah dimanakah letak ujiannya utk mendapat upah ?.


Jadi mbak bukan pakaian panjang tertutup kayak ninja dan garong yg mencegah wanita tidak dilecehkan tetapi berpakaianlah yg wajar dan sopan juga bertingkah laku spt wanita terhormat ya itu sudah cukup kok. \:D/ [/quote]

mas kalau jaminan itu datangnya dari ALLAH SWT,
bagaimanapun kalau orang ditakdirkan celaka ya akan celaka, walau dia akan berpakaian besi atau berhijab, pastilah tidak akan menjamin itu semua..

namun bukankah kita harus melihat relitas dikehidupan kita, lihatlah dengan logika dan nurani mas....
pakaian hijab itu bukankah suatu upaya untuk meminimalisir pelecehan terhadap kaum perempuan to mas....

nah anda bisa melihat hawa nafsu, apakah kadar semua manusia itu sama dalam proses pengendaliannya..
ataukah kemampuan manusia untuk mengendalikan hawa nafsu itu sama..??

bukankah setiap manusia itu dalam menguasai hawa nafsunya itu berbeda-beda..

sekarang coba anda pikirkan lagi dengan ilmu dan nuarani mas..

saya tunggu tanggapannya ya...

thank's
malamputri
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby malamputri » Fri Mar 20, 2009 9:48 pm

M-SAW wrote:muslimah emang gitu bro
sesuai kata alquran,AKAL wanita emang JEBLOK
mereka selalu beranggapan :
LEBIH baik MEMAKAI SEPREI(BURKA) daripada menggunakan ROK MINI super ketat
seolah2 agama kafir ngajarin pakai ROK MINI,dan ajaran ISLAM ngajarin pakai BURKA
suatu PERBANDINGAN yang aneh :)


karena muslimah lebih pandai dari pada kaum kafir mas..
muslimah itu berdebat dengan ilmu dan iman
sedangkan kalian berdebat dengan ilmu dan otot..
karena tanpa iman kalian selalu berusaha untuk memenangkan namun hanya kemenangan semu yang hanya akan kalian dapat..
coba anda lihat posthingan teman-teman kafir ente..
apakah postingan mereka menandakan berilmu..??

ya itulah namanya juga kualitasnya berbeda mas
kualitas emas kok dibandingin dengan kualitas batu, jangan ngimpi lah...

M-SAW wrote:coba bagi MUSLIMAH yang punya akal,mari kita buat perbandingan yang ADIL
mana yang paling baik
1. Pakai ROk mini
2. Pakai BURKA/Seprei
3. Berpakaian yang wajar dan sopan yaitu : tidak memakai ROK MINI dan tidak pakai burka

silahkan dipilih :)


tetap kami memilih yang sesuai dengan tuntunan dalam agama kami..
malamputri
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby malamputri » Fri Mar 20, 2009 9:54 pm

sijarak wrote:tanggung-jawab rezekinya, pendidikan keluarganya, kelangsungan keluarganya, amalan keluarganya, kesalahan keluarganya dll..
ini mbak hanya mereka-reka atau ada dasar quraniah/hadisiahnya?


berdasarkan al qur an dan hadist mas..
banyak kok ayat dan hadist yang menerangkan bagaimana berkeluarga, bagaimana jika kita melakukan pedzoliman pada seseorang, bagaimana memperoleh rezeki yang baik dan barokah dll

sijarak wrote:itulah keanehan logika allah swt.
ngawini 1 perempuan yatim aja gak bisa adil kok malah disuruh poligami ngawini 2, 3, 4 wanita lain yang disukai.
coba mbak renungkan di anissa itu.


ya saya udah merenungkan dengan baik-baik
ternyata ilmu saya masih dibawah ALLAH SWT, dialah yang maha mengetahui apa yang tersembunyi dan terlihat..
hukum yang dinashkannya insyaallah tidak ada ttik kelemahannya..

dan sudah saya renungi, anda adalah salah satu kafir yang telah membunuh hati nurani anda sehingga anda tidak dapat membedakan mana yang hak dan mana yang batil..

thank's
malamputri
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby MikanSakura » Fri Mar 20, 2009 10:22 pm

berdasarkan al qur an dan hadist mas..
banyak kok ayat dan hadist yang menerangkan bagaimana berkeluarga, bagaimana jika kita melakukan pedzoliman pada seseorang, bagaimana memperoleh rezeki yang baik dan barokah dll


Jangan cuma ngomong mbak... Tulisin dong satu-satu ayat-ayatnya... Cuma ngomong mah gampang mbak

ya saya udah merenungkan dengan baik-baik
ternyata ilmu saya masih dibawah ALLAH SWT, dialah yang maha mengetahui apa yang tersembunyi dan terlihat..
hukum yang dinashkannya insyaallah tidak ada ttik kelemahannya..


Hukum yang mana?
Yang nyuruh mancung kepala kafir, atau yang nyuruh poligami, atau yang nyuruh mukul istri, atau yang mana?

dan sudah saya renungi, anda adalah salah satu kafir yang telah membunuh hati nurani anda sehingga anda tidak dapat membedakan mana yang hak dan mana yang batil..


Nggak kebalik mbak?
MikanSakura
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 510
Joined: Mon Nov 10, 2008 12:51 am

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby M-SAW » Fri Mar 20, 2009 10:55 pm

M-SAW wrote:coba bagi MUSLIMAH yang punya akal,mari kita buat perbandingan yang ADIL
mana yang paling baik
1. Pakai ROk mini
2. Pakai BURKA/Seprei
3. Berpakaian yang wajar dan sopan yaitu : tidak memakai ROK MINI dan tidak pakai burka

silahkan dipilih :)


malamputri wrote:tetap kami memilih yang sesuai dengan tuntunan dalam agama kami..


berarti dalam PIKIRAN kamu... PAKAI BURKA adalah hal yg TERBAIK ,sedangkan kalau CUMAN "BERPAKAIAN yang wajar" spt memakai KEMEJA lengan panjang + celana PANJANG adalah cara berpakaian yang TIDAK BAIK. gitu ya??????????????????

atau gini nih
kalau cuman makai KEMEJA lengan PANJANG + CELANA PANJANG tetapi tanpa MEMEMAKAI SEPREI/burka ,maka cara BERPAKAIAN tsb adalah TIDAK BAIK dalam ajaran ISLAM
gitu ya???
mohon konfirmasi :)



oh ya yang ini KAPAN DI JAWAB???


DIMANA letak SUSAHNYA utk berbuat poligami apabila si SUAMi sudah MAPAN secara finansial ?

contoh : kayak aa gym dan puspo wardoyo
semau PENDIDIKAN anaknya terjamin.REZEKI keluarganay TERJAMIN.nafkah keluarganya terjamin.aklak anak2nya terjamin
hanya satu yg tidak terjamin yaitu : KASIAH SAYANG si suami thdp ISTRI2nya.karena ajaran islam memang TIDAK MENGHARUSKAN TERJAMINNYA kasih sayang tsb kepada semua istri2nya.
jadi kalau aa gym lebih SAYANG ama bini muda,itu LUMRAH,krn nabi pun lebih mencintai Si mungil AISHA daripada istri2 lainnya .

jadi...kembali ke pertanyaan :
DIMANA letak SUSAHNYA utk berbuat poligami apabila si SUAMi sudah MAPAN secara finansial ?

saya tunggu loh kepinteran anda MENGARANG2 jawaban :)
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby sijarak » Sat Mar 21, 2009 8:17 am

malamputri wrote:berdasarkan al qur an dan hadist mas..
banyak kok ayat dan hadist yang menerangkan bagaimana berkeluarga, bagaimana jika kita melakukan pedzoliman pada seseorang, bagaimana memperoleh rezeki yang baik dan barokah dll


kok soal bagaimana berkeluarga seeh..
yang kita bicarakan itu syarat/tanggung jawab poligami
menurut hadis dan quran apa?..

malamputri wrote:ya saya udah merenungkan dengan baik-baik
ternyata ilmu saya masih dibawah ALLAH SWT, dialah yang maha mengetahui apa yang tersembunyi dan terlihat..
hukum yang dinashkannya insyaallah tidak ada ttik kelemahannya..


ilmu apa lagi to mbak..
wong tidak bisa adil pada isteri yatimnya tetapi malah disuruh poligami oleh allah swt..
bahkan sampai 4 lagi.
terus si isteri yatim dikemanain??...
bukannya malah semakin ditidakadili oleh si suami poligamist?..
aneh memang allah swtnya muslim.

malamputri wrote:dan sudah saya renungi, anda adalah salah satu kafir yang telah membunuh hati nurani anda sehingga anda tidak dapat membedakan mana yang hak dan mana yang batil..


keknya terbalik deh mbak..
punya 1 isteri aja gak bisa adil kok malah disuruh tambah 2, 3, bahkan 4.
emang setelah nambah bisa berubah jadi bisa adil gitu?
aya-aya bae..
sijarak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 141
Joined: Mon Mar 02, 2009 4:35 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby malamputri » Sat Mar 21, 2009 8:03 pm

MikanSakura"]
Jangan cuma ngomong mbak... Tulisin dong satu-satu ayat-ayatnya... Cuma ngomong mah gampang mbak

anda bisa mencari pada hukum-hukum amaliyah dalam islam
misalnya hukum tentang keadilan, tentang mencari rezeki, hukum mendzolimi dan lain-lain

oh'iya mungkin anda mengira bahwa hukum itu hanya berlaku pada aspek tertentu..
sebenarnya tidak, hukum islam itu menyeluruh..
jadi hukum misalnya tentang pendzoliman seseorang, itu juga akan berlaku dalam rumah tangga..
dll.

kalu kurang jelas bisa kita lanjutkan lagi


MikanSakura"]
Hukum yang mana?
Yang nyuruh mancung kepala kafir, atau yang nyuruh poligami, atau yang nyuruh mukul istri, atau yang mana?
Nggak kebalik mbak?


akan kita bahas selanjtnya ya..
diskusi dengan benar ya, ndak usah pakai emosi
jangan didasari rasa kebencian
harus menggunakan nurani, ilmu dan iman anda

thank's
malamputri
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby malamputri » Sat Mar 21, 2009 8:23 pm

M-SAW wrote:berarti dalam PIKIRAN kamu... PAKAI BURKA adalah hal yg TERBAIK ,sedangkan kalau [b]CUMAN "BERPAKAIAN yang wajar" spt memakai KEMEJA lengan panjang + celana PANJANG adalah cara berpakaian yang TIDAK BAIK. gitu ya??????????????????[/b]

atau gini nih
kalau cuman makai KEMEJA lengan PANJANG + CELANA PANJANG tetapi tanpa MEMEMAKAI SEPREI/burka ,maka cara BERPAKAIAN tsb adalah TIDAK BAIK dalam ajaran ISLAM
gitu ya???
mohon konfirmasi :)


tolong perhatikan yang saya bolt tidak anda sebutkan dalam pilihan anda..

anda hanya mengatakan pakaian yang sopan
padahal pakaian yang sopan itu mempunyai arti yang rancu..
sopan pada A belum tentu sopan bagi B
sopan bagi B belum tentu sopan bagi C

sopan itu masing-masing orang memiliki penilaian sendiri-sendiri mas..

sedangkan bagi kami sudah dijelaskan batasan-batasan aurat kami yang harus kami tutup..
bukankah lebih terfokus bagi kami dasar kenapa kami memilih kaidah pakaian kami...
apakah hukum berpakaian bagai kami yang diturunkan oleh Allah SWT belum jelas...
sungguh bagi seseorang yang menyelisihi hukum tersebut berarti orang tersebut munafik mas.



M-SAW wrote:DIMANA letak SUSAHNYA utk berbuat poligami apabila si SUAMi sudah MAPAN secara finansial ?


untuk materi memang bukankanlah kesusahan bagi orang yang sudah mapan dalam finansial..
namun dalam poligami ini bukan hanya itu yang dibutuhkan mas..

beban moral yang diemban bagi si pelakulah yang berat..
beban kepada siapa..? kepada siapa pelaku itu akan bertangguung jawab dengan amalannya..??

bukankah dalam islam dijelaskan bahwa setiap tindakan/amalan pastilah akan dimintai pertanggungjawaban didepan allah swt...
apakah pelaku akan bebas dari tuntutan allah swt...
sama sekali tidak mas..

setiap amalan dia dalam rumahtangganya kelak, pastilah akan dimintai pertangungjawban oleh Allah swt..

misalnya ;

ketika istri didzolimi oleh suaminya, apakah dia akan lepas begitu saja..??
sungguh pastilah AllAH SWT akan menuntut amalan dan perbuatan yang telah dilakukan oleh suami tersebut..

dan AlLAH SWT pastilah akan memberikan adzab yang pedih kepada suami yang mendzolimi istrinya tanpa dasar yang benar..
dan pastilah Pahala yang besar bagi seorang istri yang tetap dan teguh dalam kesabarannya mas..

kecondongan kasih sayang adalah hal yang lumrah mas..
dan ALLAH SWT tidaklah memberatkan beban bagi hambanya dengan sesuatu yang diluar kemampuan hambanya tersebut..

insyaallah seperti itulah dalam islam mas..
malamputri
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby iamthewarlord » Sat Mar 21, 2009 8:32 pm

malamputri wrote:untuk materi memang bukankanlah kesusahan bagi orang yang sudah mapan dalam finansial..
namun dalam poligami ini bukan hanya itu yang dibutuhkan mas..

beban moral yang diemban bagi si pelakulah yang berat..
beban kepada siapa..? kepada siapa pelaku itu akan bertangguung jawab dengan amalannya..??

bukankah dalam islam dijelaskan bahwa setiap tindakan/amalan pastilah akan dimintai pertanggungjawaban didepan allah swt...
apakah pelaku akan bebas dari tuntutan allah swt...
sama sekali tidak mas..

setiap amalan dia dalam rumahtangganya kelak, pastilah akan dimintai pertangungjawban oleh Allah swt..

misalnya ;

ketika istri didzolimi oleh suaminya, apakah dia akan lepas begitu saja..??
sungguh pastilah AllAH SWT akan menuntut amalan dan perbuatan yang telah dilakukan oleh suami tersebut..

dan AlLAH SWT pastilah akan memberikan adzab yang pedih kepada suami yang mendzolimi istrinya tanpa dasar yang benar..
dan pastilah Pahala yang besar bagi seorang istri yang tetap dan teguh dalam kesabarannya mas..

kecondongan kasih sayang adalah hal yang lumrah mas..
dan ALLAH SWT tidaklah memberatkan beban bagi hambanya dengan sesuatu yang diluar kemampuan hambanya tersebut..

insyaallah seperti itulah dalam islam mas..


Di islam kan, klo bikin dosa bisa di netralisir, bayar zakat, baca doa 1000 kali, ke mekah dapat pahala 100.000 kali.
nah tuh apa ga netral namanya... :rofl: :rofl: :rofl:
okol2an buat muslimah yg mengenaskan.
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby malamputri » Sat Mar 21, 2009 10:13 pm

iamthewarlord wrote:Di islam kan, klo bikin dosa bisa di netralisir, bayar zakat, baca doa 1000 kali, ke mekah dapat pahala 100.000 kali.
nah tuh apa ga netral namanya... :rofl: :rofl: :rofl: .


ma'af sebelumnya jika saya tidak setuju dengan pendapt anda..

bukankah amalan tidak dinilai berdasarkan besar/kecilnya perbuatan..??
amalan itu dinilai dari niatan dan keiklasan dia dalam beramal..

apakah sipelaku akan mengetahui besarnya pahala yang dia peroleh..??

mas pahal itu allah swt yang menentukan bukannya sipelaku..
begitupun dosa bukannya sipelaku yang menentukan namun allah swt yang menentukan..
jadi dalam islam tidak ada namannya menetralizir dosa itu mas..



iamthewarlord wrote:okol2an buat muslimah yg mengenaskan.


bisa memberikan fakta kalu kami mengenaskan...
bukankah susah atau senang hanya kami yang mengetahui..??

thank's atas tanggapannya ya mas..
malamputri
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby malamputri » Sat Mar 21, 2009 10:17 pm

sijarak wrote:keknya terbalik deh mbak..
punya 1 isteri aja gak bisa adil kok malah disuruh tambah 2, 3, bahkan 4.
emang setelah nambah bisa berubah jadi bisa adil gitu?
aya-aya bae..


sebelume saya minta maaf mas..
sebagian jawaban sudah saya jawab pada saudara mikan sakura..

tdi sebenare khusus saya buat jawaban pada anda, namun sayang laktopku lemot banget (biasa mas udah ngak umur..)
jadi malah gagal ku posthi kan..

so insyaallah besok kita lanjutkan ya mas...
malamputri
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby Netralikum » Sat Mar 21, 2009 10:25 pm

@malamputri
Mungkin dengan postingan-postingan kamu, Netter Non Muslim akan sadar dengan kekeliruannya selama ini.
User avatar
Netralikum
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1024
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby Foxhound » Sat Mar 21, 2009 11:49 pm

Netralikum wrote:@malamputri
Mungkin dengan postingan-postingan kamu, Netter Non Muslim akan sadar dengan kekeliruannya selama ini.


Seperti saya disadarkan Gaston soal perkosaan dalam Islam mbak Netral?
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users