. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby M-SAW » Mon Mar 16, 2009 1:57 pm

Muslimah tentu terbagi menajdi beberapa tipe dalam memadanga POLIGAMI,mungkin bisa di bagi menajdi :
1. Muslamah kaffah yang mematikan NURANINYA yg langsung ok2 aja dgn poligami
2. MUslimah yang masih memeiliki NURANI,dan menolak MENTAH2 poligami
3.Muslimah yg masih memiliki nurani,tapi MENDUKUNG poligami dgn SYARAT ketat, yaitu ADIL dan IZIN istri PERTAMA.(dalam arti,kalau besok2 si suami minta poligami,,bakalan di tolak oleh sang istri) sehingga dgn begitu si muslimah MERASA AMAN dan TENTRAM krn tidak akan mungkin terjadi POLIGAMI dalam angan2nya :)


nah topik ini lebih gue tujukan kepada muslimah no 3. kita bahas mengenai IZIN ISTRI PERTAMA"


http://ulamasunnah.wordpress.com/2008/0 ... -poligami/

Apakah Ridha Istri Pertama Merupakan Syarat bagi Poligami?

16 April 08 oleh Abu Umar

Oleh: Al-Lajnah Ad-Daimah lil Ifta

Soal:
Tidak diragukan lagi bahwa Islam membolehkan adanya poligami, maka apakah diharuskan bagi suami untuk meminta keridhaan istri pertama sebelum menikahi istri kedua?

Jawab:
Tidak wajib bagi suami bila ingin menikah dengan istri kedua harus ada keridhaan istri pertama.

Akan tetapi termasuk dari akhlak yang baik dan pergaulan yang harmonis untuk menjadikan senang hati istri pertama dengan cara meringankan baginya hal-hal yang bisa menyakitkan, yang ini termasuk dari tabiat wanita dalam permasalahan poligami.

Caranya yaitu dengan wajah yang [b]berseri-seri, ucapan yang manis, dan dengan hal-hal yang bisa memudahkan keadaan, seperti pemberian sejumlah barang untuk mendapatkan ridhanya. [b/](Majalah Al Buhuts Al Islamiyyah 2/67)

(Dinukil untuk http://ulamasunnah.wordpress.com dari buku Fatwa-Fatwa Ulama Ahlus Sunnah seputar Pernikahan. Penerbit Qaulan Karima Purwokerto. Penerjemah : Abu Abdirrahman Muhammad bin Munir)



nah MUSLIMAH..gimana?????
disitu ada 2 HAL yg merugikan muslimah
1. TIDAK perlu minta izin istri pertama
2.kalau si pria mau minta izini its ok,tapi lakukanlajh dgn MUKA MANIS dan menyogok muslimah spy dapar izin.(hati2 kala usuami kalaian besok2 melakukan hal no 2 ini) :P :P

nah muslimah... sekarang kita akan bahas,,darimana sih datangnya "SYARAT POLIGAMI harus ada izin istri pertama" ?
yang apsti datangnya bukan dari HUKUM NIKAL ISLAM, peraturan tsb datangnya dari UU nikah negara indonesia.

ok muslimah...bgmn tanggapan anda nih
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby berani_murtad » Mon Mar 16, 2009 2:02 pm

kasihan ya perempuan muslimah, sudah derajatnya rendah. suaminyapun tidak menghargai perasaan istrinya. mau jadi apa perempuan dalam islam?
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby sijarak » Mon Mar 16, 2009 6:23 pm

untungnya.
mayoritas muslim penakut.
takut tidak adil.
jadi banyak yang pilih monogami.
meski itu berarti menentang perintah allah swt.
sijarak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 141
Joined: Mon Mar 02, 2009 4:35 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby Umar bin Khatab » Mon Mar 16, 2009 7:40 pm

sijarak wrote:untungnya.
mayoritas muslim penakut.
takut tidak adil.

jadi banyak yang pilih monogami.
meski itu berarti menentang perintah allah swt.


MUNGKIN BUKAN PENAKUT
TETAPI KARENA MUSLIM UMUMNYA SALAH MENGARTIKAN MAKNA ADIL DALAM POLIGAMI

SELAMA INI MUSLIM SELALU DITIPU KALAU ADIL ITU HARUS MENCAKUP SEMUA URUSAN TERMASUK KASIH SAYANG

SEHINGGA MUSLIM BANYAK YANG RAGU2 UNTUK POLIGAMI KARENA MEMANG TIDAK MUNGKIN ADA MANUSIA YANG BISA ADIL DALAM KASIH SAYANG.TUL GAK???

TAPI UNTUNG LAH PAK SAW SUDAH MEMPOST DARI SUMBER ISLAM SENDIRI TTG MAKNA "ADIL" DLM POLIGAMI TSB,YG TERNYATA SANGAT SANGAT GAMPANG UNTUK DILAKUKAN
IYA BENER2 GAMPANG LOH UNTUK DILAKUKAN

taukah kalian apa MAKNA ADIL yang dimaksud dalam surat anissa tsb???

ada 2 sumber ISLAMI :
1.
    http://www.poligamiindonesia.com/index. ... &id=000045

    ...
    Islam-berdasarkan ayat di atas-sebenarnya tidak membolehkan praktik poligami dengan alasan ketidakmampuan laki-laki untuk berbuat adil. Pemahaman ini jelas keliru, surat an-Nisa ayat 129 membicarakan ketidakmampuan suami berlaku adil dalam masalah perasaan (cinta) terhadap isteri dan hubungan badan. Kadar cinta suami terhadap para isterinya tentu saja berbeda-beda. Tapi hal ini merupakan hal yang lumrah dan tidak merupakan perbuatan dosa karena cinta berada di luar kendali sang suami.
    Kewajiban berbuat adil yang diperintahkan Alquran adalah kewajiban berlaku adil pada hal-hal yang menjadi kesanggupan suami, yaitu adil dalam bermalam, nafkah dan pergaulan.
    ...
    Rasulullah Saw. mampu berlaku adil dalam memberi nafkah, bermalam, dan pergaulan. Sedangkan menyangkut persaaaan, Rasulullah tidak bisa berlaku adil dalam cinta-beliau lebih senang di rumah Aisyah Ra-karena hal itu berada di luar kendalinya.



2.

MAKNA ADIL dalam POLIGAMI
adakah KONTRADIKSI antar ayat?

Image

gimana sudah tau kan sampai sebatas mana arti ADIL dalm konteks POLIGAMI??
apa ada yang SUSAH utk melakukan keadilan tsb???

GIMANA ?
GAMPANG BANGET KAN NGEJALANIN ADIL DALAM KASUS POLIGAMI?
SAYA JUGA SANGGUP LAH :) TIDAK ADA YANG SUSAH MELAKUKAN HAL TSB

BGMN DGN ANDA PAK JARAK??? SANGGUP GAK??? PASTI SANGGUP LAH
DAN MUSLIM2 LAIN JUGA PASTI SANGGUP .SAYA YAKIN ITU
Umar bin Khatab
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 244
Joined: Thu Nov 30, 2006 11:19 am

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby malamputri » Mon Mar 16, 2009 8:42 pm

berani_murtad wrote:kasihan ya perempuan muslimah,


kelihatannya perempuan yang ngak muslimah yang perlu dikasihani mas...

bahkan faktanya udah banyak kok, bagaimana pelecehan kaum lelaki pada mereka...

berani_murtad wrote: sudah derajatnya rendah. suaminyapun tidak menghargai perasaan istrinya. mau jadi apa perempuan dalam islam?


seharusnya anda menggaris bawahi hal diatas, karena hal diatas belum merupakan fakta, tapi cuma penilaian sepihak yang ente ucapkan....
semoga anda bisa menjelaskan argumen anda...

thank's
malamputri
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby malamputri » Mon Mar 16, 2009 8:48 pm

sijarak wrote:untungnya.
mayoritas muslim penakut.
takut tidak adil.
jadi banyak yang pilih monogami.
meski itu berarti menentang perintah allah swt.


enggak juga...

hal yang diatas itu udah di nubuatkan kok dalam hadist

Islam itu asalnya adalah asing, kemudian dia akan menjadi besar dan kembali asing..

begitulah manusia, banyak yang memilih dunia daripada akherat...

dan isyaallah walau jumlah kami yang sedikit (asing) tersebut sudah pasti mampu menggetarkan hati para musuh ALLAH SWT...

contoh mudahnya aja ; al syahid Amrozy cs...
malamputri
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby Umar bin Khatab » Mon Mar 16, 2009 8:58 pm

malamputri wrote:kelihatannya perempuan yang ngak muslimah yang perlu dikasihani mas...

bahkan faktanya udah banyak kok, bagaimana pelecehan kaum lelaki pada mereka...

NGOMONG2 TTG PELECEHAN
KALAU DALAM TOPIK INI, PRIA MUSLIM (YG TIDAK MINTA IJIN ISTRI PERTAMA KALAU MAU POLIGAMI)TSB MELAKUKAN PELECEHAN THDP WANITA ATAU TIDAK YA?

SAYA YAKIN SEKALI KALAU HAL INI TERJADI DI PIHAK NON MUSLIM,SI WANITA TENTU MERASA SANGAT DILECEHKAN KALAU SI SUAMI2 BERANI2NYA POLIGAMI TANPA MINTA RESTU DIRINYA
Umar bin Khatab
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 244
Joined: Thu Nov 30, 2006 11:19 am

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby malamputri » Mon Mar 16, 2009 9:08 pm

Umar bin Khatab wrote:GIMANA ?
GAMPANG BANGET KAN NGEJALANIN ADIL DALAM KASUS POLIGAMI?
SAYA JUGA SANGGUP LAH :) TIDAK ADA YANG SUSAH MELAKUKAN HAL TSB

BGMN DGN ANDA PAK JARAK??? SANGGUP GAK??? PASTI SANGGUP LAH
DAN MUSLIM2 LAIN JUGA PASTI SANGGUP .SAYA YAKIN ITU


apakah anda sudah tahu apa yang akan anda pertanggujawabkan kelak dihadapan Allah SWT..??

melakukan poligami memang mudah, namun tanggung jawabyang diemban oleh sipelaku sangatlah berat..
malamputri
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby Umar bin Khatab » Mon Mar 16, 2009 9:17 pm

malamputri wrote:
apakah anda sudah tahu apa yang akan anda pertanggujawabkan kelak dihadapan Allah SWT..??

melakukan poligami memang mudah, namun tanggung jawabyang diemban oleh sipelaku sangatlah berat..

MAAF
SEPERTI KATA PAK SAW
DIMANA LETAK SUSAH DAN BERATNYA MELAKUKAN TANGGUNG JAWAB POLIGAMI ITU?
BISA ANDA JELASKAN???

SAYA YAKIN SAYA BISA BERBUAT ADIL,KRN DEFINISI ADIL HANYA DALAM URUSAN NAFKAH DAN JATAH BERMALAM,TIDAK ADA KEHARUSAN ADIL DALAM KASIH SAYANG.
NAH DIMANA LETAK SUSAH DAN BERATNYA MBAK???

BACA LAGI MAKNA ADIL POLIGAMI INI

    http://www.poligamiindonesia.com/index. ... &id=000045

    ...
    Islam-berdasarkan ayat di atas-sebenarnya tidak membolehkan praktik poligami dengan alasan ketidakmampuan laki-laki untuk berbuat adil. Pemahaman ini jelas keliru, surat an-Nisa ayat 129 membicarakan ketidakmampuan suami berlaku adil dalam masalah perasaan (cinta) terhadap isteri dan hubungan badan. Kadar cinta suami terhadap para isterinya tentu saja berbeda-beda. Tapi hal ini merupakan hal yang lumrah dan tidak merupakan perbuatan dosa karena cinta berada di luar kendali sang suami.
    Kewajiban berbuat adil yang diperintahkan Alquran adalah kewajiban berlaku adil pada hal-hal yang menjadi kesanggupan suami, yaitu adil dalam bermalam, nafkah dan pergaulan.
    ...
    Rasulullah Saw. mampu berlaku adil dalam memberi nafkah, bermalam, dan pergaulan. Sedangkan menyangkut persaaaan, Rasulullah tidak bisa berlaku adil dalam cinta-beliau lebih senang di rumah Aisyah Ra-karena hal itu berada di luar kendalinya.


KEMBALI MBAK SAYA TANYAKAN KE ANDA

DIMANA LETAK SUSAH DAN BERATNYA MELAKUKAN TANGGUNG JAWAB POLIGAMI ITU ?
BISA ANDA JELASKAN??? SAYA TIDAK MELIHAT HAL YG SULIT UTK MELAKUKAN POLIGAMI
Umar bin Khatab
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 244
Joined: Thu Nov 30, 2006 11:19 am

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby Bigman » Mon Mar 16, 2009 9:40 pm

malamputri wrote:kelihatannya perempuan yang ngak muslimah yang perlu dikasihani mas...

bahkan faktanya udah banyak kok, bagaimana pelecehan kaum lelaki pada mereka...

Jang malamputri ente nulis sembarangan sampe terbalik-balik, terbalik tuh tulisan ente !
Tolong baca disini:
viewtopic.php?f=5&t=31585
Sekali lagi, tolong dibaca dulu, tulisan ente terbalik, trim's. :rofl:
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3229
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby sijarak » Tue Mar 17, 2009 7:43 am

malamputri wrote:enggak juga...


buktinya.
lebih banyak yang monogami daripada poligami.
padahal syarat poligami hanya 1.
JANGAN TAKUT.

malamputri wrote:dan isyaallah walau jumlah kami yang sedikit (asing) tersebut sudah pasti mampu menggetarkan hati para musuh ALLAH SWT...
contoh mudahnya aja ; al syahid Amrozy cs...


apa salah turis dan warga bali?..
kok amrozy membunuh mereka?..
itu bersyahid buat Tuhan atau setan?..
sijarak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 141
Joined: Mon Mar 02, 2009 4:35 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby berani_murtad » Tue Mar 17, 2009 5:03 pm

malamputri wrote:seharusnya anda menggaris bawahi hal diatas, karena hal diatas belum merupakan fakta, tapi cuma penilaian sepihak yang ente ucapkan....
semoga anda bisa menjelaskan argumen anda...

thank's

Qs2:228
Wanita-wanita yang ditalak hendaklah menahan diri (menunggu) tiga kali quru. Tidak boleh mereka menyembunyikan apa yang diciptakan Allah dalam rahimnya, jika mereka beriman kepada Allah dan hari akhirat. Dan suami-suaminya berhak merujukinya dalam masa menanti itu, jika mereka (para suami) itu menghendaki ishlah. Dan para wanita mempunyai hak yang seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang makruf. Akan tetapi para suami mempunyai satu tingkatan kelebihan daripada istrinya. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

ahh malam putri anda ini tidak usah munafik:
dengan pernyataan diatas yang berhak mengajukan talak adalah pria saja, si wanita tidak boleh walau suaminya tukang pukul istri. dan hanya para suami yang berhak minta rujuk. sedang si wanita, kaciann.
sudah diakui toh kalau pria diatas wanita.
anda belum levelnya untuk membahas islam yang aslinya. ciptakan saja aliran baru agar pria dan wanita sederajat mbak malam putri. lalu disurga para wanita mendapatkan 72 lelaki yang perkasa, jangan hanya pria saja yang dapat 72 bidadari.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby Foxhound » Tue Mar 17, 2009 8:22 pm

malamputri wrote:apakah anda sudah tahu apa yang akan anda pertanggujawabkan kelak dihadapan Allah SWT..??
melakukan poligami memang mudah, namun tanggung jawabyang diemban oleh sipelaku sangatlah berat..


Yee... sudah mulai ngarang.... mana ayatnya yang bilang begitu?
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby MikanSakura » Tue Mar 17, 2009 9:24 pm

kelihatannya perempuan yang ngak muslimah yang perlu dikasihani mas...

bahkan faktanya udah banyak kok, bagaimana pelecehan kaum lelaki pada mereka...


Kalau bukan muslimah dilecehkan, tidak terima, bisa membalas.
Kalau muslimah dilecehkan, nggak bisa membalas karena dalam Islam keberadaan wanita memang untuk DILECEHKAN.

apakah anda sudah tahu apa yang akan anda pertanggujawabkan kelak dihadapan Allah SWT..??
melakukan poligami memang mudah, namun tanggung jawabyang diemban oleh sipelaku sangatlah berat..


Ini tertulis di bagian Quran yang mana ya..?
MikanSakura
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 510
Joined: Mon Nov 10, 2008 12:51 am

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby sijarak » Wed Mar 18, 2009 7:32 am

Umar bin Khatab wrote:BGMN DGN ANDA PAK JARAK??? SANGGUP GAK??? PASTI SANGGUP LAH
DAN MUSLIM2 LAIN JUGA PASTI SANGGUP .SAYA YAKIN ITU


setuju.
emang gampang banget.
setiap lelaki hidung belang pasti sanggup.

mungkin mereka tidak takut (untuk mampu adil)
tapi emang gak paham 'adil' yang dimaksud muhammad/quran.
disamping itu.
hati nuraninya (anugerah Tuhan yang sejati) pasti menolaknya.

bagiku.
poligami malah berlawanan dengan keadilan sama-sekali.
begitu laki-laki mempoligamikan isterinya ia sudah berlaku TIDAK ADIL
(baik fisikal maupun non-fisikal)

maka.
perintah allah swt :
'jika takut tidak adil pada perempuan yatim yang dikawini maka poligamilah (kawini 2, 3, 4 wanita lain)'
sangat tidak masuk akal sehat.

thx.
sijarak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 141
Joined: Mon Mar 02, 2009 4:35 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby M-SAW » Wed Mar 18, 2009 1:53 pm

Yg muslimah kok blm isi absen ya?
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby M-SAW » Wed Mar 18, 2009 10:14 pm

malamputri dimana ya???
apakah dia lagi mengalami yang NAMANYA "KESENTAK"???
krn selama ini gue yakin kalau malamputri pasti TERBIASA di ninabobokan dgn kata2 "melakukan poligami memang mudah, namun tanggung jawab yang diemban oleh sipelaku sangatlah berat."
dia biasanya pasti langsung MANGGUT.sehingga dia berasumsi kalau besok2 ada yg membandel,maka kasih aja JURUS maut tsb..tapi alangkah KAGETnya dia begitu JURUS MAUTNYA ini malah kadi BUMERANG bagi dirinya...
Saya yakin malamputri pasti TIDAK tau harus menjawab apa atas tanggapan2 ini :
ada 3 kafir yang bener2 PENASARAN menunggu jawaban malamputri thdp kata2 malamputri " tanggung jawab yang diemban oleh sipelaku sangatlah berat.""


malamputri wrote:apakah anda sudah tahu apa yang akan anda pertanggujawabkan kelak dihadapan Allah SWT..??

melakukan poligami memang mudah, namun tanggung jawabyang diemban oleh sipelaku sangatlah berat..


Foxhound wrote:
Yee... sudah mulai ngarang.... mana ayatnya yang bilang begitu?


.....
MikanSakura wrote:Ini tertulis di bagian Quran yang mana ya..?

.....

Umar bin Khatab wrote:MAAF
SEPERTI KATA PAK SAW
DIMANA LETAK SUSAH DAN BERATNYA MELAKUKAN TANGGUNG JAWAB POLIGAMI ITU?
BISA ANDA JELASKAN???

    http://www.poligamiindonesia.com/index. ... &id=000045

    ...
    Islam-berdasarkan ayat di atas-sebenarnya tidak membolehkan praktik poligami dengan alasan ketidakmampuan laki-laki untuk berbuat adil. Pemahaman ini jelas keliru, surat an-Nisa ayat 129 membicarakan ketidakmampuan suami berlaku adil dalam masalah perasaan (cinta) terhadap isteri dan hubungan badan. Kadar cinta suami terhadap para isterinya tentu saja berbeda-beda. Tapi hal ini merupakan hal yang lumrah dan tidak merupakan perbuatan dosa karena cinta berada di luar kendali sang suami.
    Kewajiban berbuat adil yang diperintahkan Alquran adalah kewajiban berlaku adil pada hal-hal yang menjadi kesanggupan suami, yaitu adil dalam bermalam, nafkah dan pergaulan.
    ...
    Rasulullah Saw. mampu berlaku adil dalam memberi nafkah, bermalam, dan pergaulan. Sedangkan menyangkut persaaaan, Rasulullah tidak bisa berlaku adil dalam cinta-beliau lebih senang di rumah Aisyah Ra-karena hal itu berada di luar kendalinya.

M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby sijarak » Thu Mar 19, 2009 1:15 pm

malamputri wrote:apakah anda sudah tahu apa yang akan anda pertanggujawabkan kelak dihadapan Allah SWT..??
melakukan poligami memang mudah, namun tanggung jawabyang diemban oleh sipelaku sangatlah berat..


tanggungjawab yang mana, mbak?
harus ADIL?
gak ada tuh.
gak bisa adil juga gpp kok.
buktinya di anissa.
gak adil terhadap wanita yatim yang dikawini
oleh allah swt malah disuruh poligami (ngawini 2, 3, 4 wanita lain yang disukai)
sijarak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 141
Joined: Mon Mar 02, 2009 4:35 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby malamputri » Thu Mar 19, 2009 7:25 pm

sijarak wrote:
tanggungjawab yang mana, mbak?


pertangggungjawabannya kepada ALLAH SWT,
bukankah allah akan memperhitungkan setiap amal dan perbuatan manusia walau cuma seberat biji sawi..
ingat pendzoliman pada hamba Allah yang taat (wanita muslimah) pastilah akan dituntut oleh ALLAH SWT..

jadi seoarang lelaki akan dituntut pertanggungjawabannya didepan ALLAH SWT mengenai ;
segal;a hal yang berhubungan dengakan kejadian dalam rumah tangganya; misalnya rezekinya, pendidikan keluarganya, kelangsungan keluarganya, amalan keluarganya, kesalahan keluarganya dll..

itulah yang diatarnya menjadi tanggung jwab sebagai seorang pemipin keluarga mas...''

coba bayangkan jika menjadi penanggung jawab 1 keluarga saja sudah berat, apalagi kalau samapai 2/3/4
bisa anda bayangkan bagaimana beratnya.."padahal sudah jelas bahwa amalan walau seberat biji sawi pastilah akan ALLAH SWT perhitungkan..""
malamputri
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Re: POLIGAMI : IZIN istri bukan syarat utk POLIGAMI

Postby malamputri » Thu Mar 19, 2009 7:29 pm

M-SAW wrote:malamputri dimana ya???


sorry lagi agak sibuk..

M-SAW wrote:apakah dia lagi mengalami yang NAMANYA "KESENTAK"???
krn selama ini gue yakin kalau malamputri pasti TERBIASA di ninabobokan dgn kata2 "melakukan poligami memang mudah, namun tanggung jawab yang diemban oleh sipelaku sangatlah berat."
dia biasanya pasti langsung MANGGUT.sehingga dia berasumsi kalau besok2 ada yg membandel,maka kasih aja JURUS maut tsb..tapi alangkah KAGETnya dia begitu JURUS MAUTNYA ini malah kadi BUMERANG bagi dirinya...
Saya yakin malamputri pasti TIDAK tau harus menjawab apa atas tanggapan2 ini :
ada 3 kafir yang bener2 PENASARAN menunggu jawaban malamputri thdp kata2 malamputri " tanggung jawab yang diemban oleh sipelaku sangatlah berat.""


saya kira saya wajar-wajar saja tuh.....

saya minta bersabar saja ya mas...
insya allah akan saya jawab kok...
so silahkan menilai saya bagaimana, monggo saya persilahkan..

y thank's
malamputri
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Next

Return to Ruang Poligami



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users