. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

PIKIRKAN DENGAN BIJAKSANA !

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

PIKIRKAN DENGAN BIJAKSANA !

Postby ujiaku » Thu Dec 17, 2009 9:24 am

Di sudut pasar Madinah Al-Munawarah seorang pengemis Yahudi buta hari demi hari apabila ada orang yang mendekatinya ia selalu berkata "Wahai saudaraku jangan dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu pembohong, dia itu tukang sihir, apabila kalian mendekatinya kalian akan dipengaruhinya". Setiap pagi Rasulullah SAW mendatanginya dengan membawa makanan, dan tanpa berkata sepatah kata pun Rasulullah SAW menyuapi makanan yang dibawanya kepada pengemis itu walaupun pengemis itu selalu berpesan agar tidak mendekati orang yang bernama Muhammad. Rasulullah SAW melakukannya hingga menjelang Beliau SAW wafat. Setelah kewafatan Rasulullah tidak ada lagi orang yang membawakan makanan setiap pagi kepada pengemis Yahudi buta itu.

Suatu hari Abubakar r.a berkunjung ke rumah anaknya Aisyah r.ha. Beliau bertanya kepada anaknya, "anakku adakah sunnah kekasihku yang belum aku kerjakan", Aisyah r.ha menjawab pertanyaan ayahnya, "Wahai ayah engkau adalah seorang ahli sunnah hampir tidak ada satu sunnah pun yang belum ayah lakukan kecuali satu sunnah saja". "Apakah Itu?", tanya Abubakar r.a. Setiap pagi Rasulullah SAW selalu pergi ke ujung pasar dengan membawakan makanan untuk seorang pengemis Yahudi buta yang berada di sana", kata Aisyah r.ha.

Ke esokan harinya Abubakar r.a. pergi ke pasar dengan membawa makanan untuk diberikannya kepada pengemis itu. Abubakar r.a mendatangi pengemis itu dan memberikan makanan itu kepada nya. Ketika Abubakar r.a. mulai menyuapinya, si pengemis marah sambil berteriak, "siapakah kamu ?". Abubakar r.a menjawab, "aku orang yang biasa". "Bukan !, engkau bukan orang yang biasa mendatangiku", jawab si pengemis buta itu. Apabila ia datang kepadaku tidak susah tangan ini memegang dan tidak susah mulut ini mengunyah. Orang yang biasa mendatangiku itu selalu menyuapiku, tapi terlebih dahulu dihaluskannya makanan tersebut dengan mulutnya setelah itu ia berikan pada ku dengan mulutnya sendiri", pengemis itu melanjutkan perkataannya.

Abubakar r.a. tidak dapat menahan air matanya, ia menangis sambil berkata kepada pengemis itu, aku memang bukan orang yang biasa datang pada mu, aku adalah salah seorang dari sahabatnya, orang yang mulia itu telah tiada. Ia adalah Muhammad Rasulullah SAW. Setelah pengemis itu mendengar cerita Abubakar r.a. ia pun menangis dan kemudian berkata, benarkah demikian?, selama ini aku selalu menghinanya, memfitnahnya, ia tidak pernah memarahiku sedikitpun, ia mendatangiku dengan membawa makanan setiap pagi, ia begitu mulia....
Pengemis Yahudi buta tersebut akhirnya bersyahadat dihadapan Abubakar r.a.

Masya Alloh, Muhammad yang anda tuduh kejam, keji, Bla..bla... ternyata adalah seorang Rosul yang benar2 mempunyai Cinta kasih ....baca dan renungkan .... :-k
ujiaku
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 9
Joined: Thu Dec 17, 2009 8:12 am

Re: PIKIRKAN DENGAN BIJAKSANA !

Postby putri_jajang » Thu Dec 17, 2009 9:47 am

H

O

A

X






:vom: :vom: :vom: :vom: :vom: :vom: :vom: :vom: :vom: :vom: :vom: :vom: :vom: :vom: :vom: :vom: :vom:

jalan2 dulu pa' ustadz..............

dari pada ntar malu sendiri....

kasian kan ente............
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: PIKIRKAN DENGAN BIJAKSANA !

Postby Yehuda » Thu Dec 17, 2009 9:48 am

ujiaku wrote:Di sudut pasar Madinah Al-Munawarah seorang pengemis Yahudi buta hari demi hari apabila ada orang yang mendekatinya ia selalu berkata "Wahai saudaraku jangan dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu pembohong, dia itu tukang sihir, apabila kalian mendekatinya kalian akan dipengaruhinya". Setiap pagi Rasulullah SAW mendatanginya dengan membawa makanan, dan tanpa berkata sepatah kata pun Rasulullah SAW menyuapi makanan yang dibawanya kepada pengemis itu walaupun pengemis itu selalu berpesan agar tidak mendekati orang yang bernama Muhammad. Rasulullah SAW melakukannya hingga menjelang Beliau SAW wafat. Setelah kewafatan Rasulullah tidak ada lagi orang yang membawakan makanan setiap pagi kepada pengemis Yahudi buta itu.

Suatu hari Abubakar r.a berkunjung ke rumah anaknya Aisyah r.ha. Beliau bertanya kepada anaknya, "anakku adakah sunnah kekasihku yang belum aku kerjakan", Aisyah r.ha menjawab pertanyaan ayahnya, "Wahai ayah engkau adalah seorang ahli sunnah hampir tidak ada satu sunnah pun yang belum ayah lakukan kecuali satu sunnah saja". "Apakah Itu?", tanya Abubakar r.a. Setiap pagi Rasulullah SAW selalu pergi ke ujung pasar dengan membawakan makanan untuk seorang pengemis Yahudi buta yang berada di sana", kata Aisyah r.ha.

Ke esokan harinya Abubakar r.a. pergi ke pasar dengan membawa makanan untuk diberikannya kepada pengemis itu. Abubakar r.a mendatangi pengemis itu dan memberikan makanan itu kepada nya. Ketika Abubakar r.a. mulai menyuapinya, si pengemis marah sambil berteriak, "siapakah kamu ?". Abubakar r.a menjawab, "aku orang yang biasa". "Bukan !, engkau bukan orang yang biasa mendatangiku", jawab si pengemis buta itu. Apabila ia datang kepadaku tidak susah tangan ini memegang dan tidak susah mulut ini mengunyah. Orang yang biasa mendatangiku itu selalu menyuapiku, tapi terlebih dahulu dihaluskannya makanan tersebut dengan mulutnya setelah itu ia berikan pada ku dengan mulutnya sendiri", pengemis itu melanjutkan perkataannya.

Abubakar r.a. tidak dapat menahan air matanya, ia menangis sambil berkata kepada pengemis itu, aku memang bukan orang yang biasa datang pada mu, aku adalah salah seorang dari sahabatnya, orang yang mulia itu telah tiada. Ia adalah Muhammad Rasulullah SAW. Setelah pengemis itu mendengar cerita Abubakar r.a. ia pun menangis dan kemudian berkata, benarkah demikian?, selama ini aku selalu menghinanya, memfitnahnya, ia tidak pernah memarahiku sedikitpun, ia mendatangiku dengan membawa makanan setiap pagi, ia begitu mulia....
Pengemis Yahudi buta tersebut akhirnya bersyahadat dihadapan Abubakar r.a.

Masya Alloh, Muhammad yang anda tuduh kejam, keji, Bla..bla... ternyata adalah seorang Rosul yang benar2 mempunyai Cinta kasih ....baca dan renungkan .... :-k


Oooooohhh...cintanya menyentuh kang...asli ane terharu...tapi tetap tidak membuat muhammad nabi yang mulia di mata ane...semua hal yang ente ceritakan itu sia-sia belaka karena kehidupan muhammad tidak mencerminkan kasih seperti cerita diatas...bagaimana mungkin beliau dapat mengasihi sedangkan Yahudi dan orang-orang yang menentang dia disebut kafir...

Orang yang menyebut saudaranya kafir disebut apa kang?

Peace...

:rolling:
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: PIKIRKAN DENGAN BIJAKSANA !

Postby karaskalo » Thu Dec 17, 2009 10:03 am

udah lama juga gak denger dongeng ini :lol:

neh gua kasih bahan juga untuk ente renungkan.....
Adolf Hitler dan Pengemis Yahudi Buta
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1194774
or
http://kask.us/1194774

Image
karaskalo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 557
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: PIKIRKAN DENGAN BIJAKSANA !

Postby omkangkung » Fri Dec 18, 2009 11:04 am

Hahahaha... Bener2 cuma atu doank dongeng andelan muslim soal momed...

Kalo disodorin ratusan hadis soal cihuynya si momed, langsung aja bilang.. "Hadis palsu.. Gak sahih".. Hehehehe...
User avatar
omkangkung
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: PIKIRKAN DENGAN BIJAKSANA !

Postby a_man » Sun Dec 20, 2009 5:40 am

Eh muncul lagi cerita romantis french kiss momed dan pengemis yahudi buta.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4319
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: PIKIRKAN DENGAN BIJAKSANA !

Postby walet » Sun Dec 20, 2009 7:16 am

Oh my God, ada muslim newbie nyasar kesini....

Baca2 dulu disini dari pada malu2in.
Pengemis buta itu cuma propaganda muslim, gak ada dikitab manapun.
Tolong kasih tahu sumbernya, apa dari hadis sahih atau Quran.

Dithread lain sudah terbantah kalau itu cuma cerita tahun 1800an kalau gak salah, bukan dari hadis dll.
Dasar muslim tukang kibul.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5952
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: PIKIRKAN DENGAN BIJAKSANA !

Postby AkuAdalahAing » Sun Dec 20, 2009 10:46 am

YA BETUL BRO... PIKIRKAN DENGAN BIJAKSANA ! makanya klik dulu post372113.html?hilit=fiksi%20atau#p372113

Dari: http://myquran.org/forum/index.php/topic,41589.0.html

Muhammad & Pengemis Buta: Fiksi atau Fakta?

Muslim, untuk membuktikan tokoh Arab itu memiliki sifat mulia, seringkali mengutip kisah berikut:

Mady wrote:kisah antara Yahudi yang buta dengan Muhamad saw


Di sudut pasar Madinah ada seorang pengemis Yahudi buta yang setiap
harinya
selalu berkata kepada setiap orang yang mendekatinya,

"Wahai saudaraku, jangan dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu
pembohong,
dia itu tukang sihir, apabila kalian mendekatinya maka kalian akan
dipengaruhinya" .


Namun, setiap pagi Muhammad Rasulullah SAW mendatanginya dengan membawakan
makanan,
dan tanpa berucap sepatah kata pun Rasulullah SAW menyuapkan makanan yang
dibawanya
kepada pengemis itu sedangkan pengemis itu tidak mengetahui bahwa yang
menyuapinya
itu adalah Rasulullah SAW. Rasulullah SAW melakukan hal ini setiap hari
sampai beliau wafat.

Setelah wafatnya Rasulullah SAW, tidak ada lagi orang yang membawakan
makanan setiap
pagi kepada pengemis Yahudi buta itu. Suatu hari sahabat terdekat
Rasulullah SAW yakni
Abubakar RA berkunjung ke rumah anaknya Aisyah RA yang tidak lain tidak
bukan merupakan
isteri Rasulullah SAW dan beliau bertanya kepada anaknya itu, "Anakku,
adakah kebiasaan
kekasihku yang belum aku kerjakan?".

Aisyah RA menjawab, "Wahai ayah, engkau adalah seorang ahli sunnah dan
hampir tidak ada
satu kebiasaannya pun yang belum ayah lakukan kecuali satu saja".

"Apakah Itu?", tanya Abubakar RA.


"Setiap pagi Rasulullah SAW selalu pergi ke ujung pasar dengan membawakan
makanan untuk
seorang pengemis Yahudi buta yang ada di sana ", kata Aisyah RA.

Keesokan harinya Abubakar RA pergi ke pasar dengan membawa makanan untuk
diberikan kepada
pengemis itu. Abubakar RA mendatangi pengemis itu lalu memberikan makanan
itu kepadanya.
Ketika Abubakar RA mulai menyuapinya, sipengemis marah sambil menghardik,

"Siapakah kamu?".

Abubakar RA menjawab, "Aku orang yang biasa (mendatangi engkau)."
"Bukan! Engkau bukan orang yang biasa mendatangiku" , bantah si pengemis
buta itu.

"Apabila ia datang kepadaku tidak susah tangan ini memegang dan tidak
susah mulut ini mengunyah.
Orang yang biasa mendatangiku itu selalu menyuapiku,
tapi terlebih dahulu dihaluskannya makanan tersebut,
setelah itu ia berikan padaku",
pengemis itu melanjutkan perkataannya.

Abubakar RA tidak dapat menahan air matanya, ia menangis sambil berkata
kepada pengemis itu,

"Aku memang bukan orang yang biasa datang padamu. Aku adalah salah seorang
dari sahabatnya,
orang yang mulia itu telah tiada. Ia adalah Muhammad Rasulullah SAW".

Seketika itu juga pengemis itu pun menangis mendengar penjelasan Abubakar
RA, dan kemudian berkata,

"Benarkah demikian? Selama ini aku selalu menghinanya, memfitnahnya,
ia tidak pernah memarahiku sedikitpun,
ia mendatangiku dengan membawa makanan setiap pagi, ia begitu mulia.... "

Pengemis Yahudi buta tersebut akhirnya bersyahadat di hadapan Abubakar RA
saat itu juga
dan sejak hari itu menjadi muslim.


Nah, mari kita selidiki, kisah tersebut FAKTA ataukah FIKSI?

Kalau memang benar, MUHAMMAD pernah melakukan hal di atas, pastilah Muslim dapat memberikan REFERENSI CATATAN SEJARAH dari kisah di atas.

Bila kisah di atas ada referensinya, misal diambil dari Buku Sirat Rasul Ibn Ishaq, maka saya akan mempercayai kisah di atas sebagai KISAH SEJARAH, dan bukan DONGENG ARAB untuk balita sebelum tidur.

Bandingkan dengan kisah ini:

Diambil dari Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam Jilid 2 hlm 623-624 [Ibnu Hisyam adalah seorang sejarawan Islam terkemuka yang hidup pada abad ke-8 dan ke-9 M (meninggal tahun 834 Masehi)]

Image
(ucapan terima kasih diberikan kepada netter MSAW)

Ibnu Ishaq berkata, Abdullah bin Al-Haritsa bin Al-Fudhail berkata dari ayahnya, yang berkata, "Ashma' binti Marwan diperistri salah seorang dari Bani Khathmah bernama Yazid bin Zaid. Ashma' binti Marwan pernah berkata menghina Islam dan kaum Muslimin,
'Dengan nama Bani Malik dan An-Nabit
Dengan nama Auf dan Bani Al-Khazraj
Kalian mentaati orang asing dari selain kalian
la juga tidak berasal dari Murad atau Madzhaj
Kalian berharap besar kepadanya setelah terbunuhnya banyak kepala
Sebagaimana diharapkannya minuman yang telah matang
Ingatlah hai orang sombong yang mencari kelengahan
Kemudian ia membunuh harapan.'
Syair Ashma' binti Marwan di atas dijawab Hassan bin Tsabit Radhiyallahu
Anhu,
'Bani Wail, Bani Waqif, dan Khathmah
Itu tidak sama dengan Al-Khazraj
Jika kabilah-kabilah tersebut diajak kepada kebodohan
Dengan membawa kematian, maka kabilah-kabilah tersebut berdatangan
Ulah kabilah-kabilah tersebut membangkitkan pemuda terhormat
Yang mulia nasab dan perbuatannya
Kemudian sang pemuda membasahi kabilah-kabilah tersebut dengan
darah yang banyak
Setelah pertengahan malam dan pemuda tersebut tidak menemui
kesulitan.'


Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Memerintahkan Pem-bunuhan Ashma' binti Marwan

Ketika Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam mendengar ucapan Ashma' binti Marwan di atas, beliau bersabda, 'Ketahuilah, siapakah yang bisa membunuh putri Marwan?' Sabda Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam didengar Umair bin Adi Al-Khathmi yang ketika itu berada di dekat Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam. Pada malam tersebut, Umair bin Adi Al-Khathmi pergi ke rumah Ashma' binti Marwan dan membunuhnya. Esok paginya, Umair bin Adi bersama Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, kemudian ia berkata, 'Wahai Rasulullah, aku telah membunuh wanita tersebut.' Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, 'Hai Umair, engkau telah menolong Allah dan Rasul-Nya.' Umair bin Adi Al-Khathmi berkata, 'Wahai Rasulullah, apakah aku ter-kena sesuatu karena membunuhnya?' Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, Tidak ada satu pun orang yang ingin balas dendam karena kematiannya.' Kemudian Umair bin Adi Al-Khathmi pulang ke kaumnya, Bani Khathmah, yang ketika itu sedang membicarakan kema-tian Ashma' binti Marwan. Ketika itu, Ashma' bin Marwan mempunyai lima anak laki-laki. Ketika Umair bin Adi Al-Khathmi tiba di kaumnya dari Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, ia berkata, 'Hai Bani Khathmah, akulah yang membunuh Ashma' binti Marwan, oleh karena itu, silahkan kalian membuat tipu daya untukku dan jangan menunda-nunda.'

Seorang muslim bernama "MARTO" mengatakan kisah Pengemis Buta dengan Muhammad diambil dari kitab "hayatu Al Sahabah".
Nah, kita lihat saja, dapatkah muslim ini menunjukkan kitab itu dikarang oleh siapa, dan sumbernya dari sejarawan tertua yang mana?

Kita tahu, dalam dunia sejarah Islam, ada 4 orang sejarawan ternama dan tertua yang masa hidupnya tidak terlampau jauh dari masa hidup Muhammad, yaitu:

(1) Ibn Ishaq adalah penulis sejarah Muslim, lahir di Medina kira2 85 tahun setelah Hijra (yakni tahun 704, dia meninggal tahun 768). (Hijra adalah pindahnya Muhammad ke Medina dan dimulainya awal penanggalan Arab), dialah penulis pertama sejarah hidup Muhammad dan peristiwa perang2nya. Kumpulan kisahnya tentang Muhammad disebut "Sirat al-Nabi" ("Kisah Hidup sang Nabi"). Buku ini telah hilang. Akan tetapi, kumpulan tulisan Ibn Ishaq dengan catatan2 dari (2) Ibn Hisham (mati tahun 834) masih tersedia dan diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Ibn Hisham mengaku sengaja tidak menyertakan beberapa tulisan Ibn Ishaq yang dianggap memalukan kaum Muslim. Beberapa bagian kisah memalukan ini dikutip oleh (3) Tabari (838–923) yang adalah penulis sejarah terkenal dan paling terkemuka dari Persia dan juga penulis tafsir Qur'an.

(4) Ibn Sa'd (784-845) adalah ahli sejarah, murid dari al Waqidi. Dia membagi tulisannya dalam delapan bagian, dan menamakannya Tabaqat (kategori2). Yang pertama adalah kisah hidup Muhammad (Vol. 1), lalu perang2nya (Vol. 2), pengikut2nya di Mekah (Vol. 3), pengikut2nya di Medinah (Vol. 4), cucu2nya, Hassan dan Hussein dan tokoh2 Muslim yang utama (Vol. 5), pengikut2 dan sahabat2 Muhammad (Vol. 6), pengikut penting berikutnya (Vol. 7) dan beberapa tokoh Muslimah (Vol. 8 ).

Selain itu, juga ada para pengumpul hadist, di antaranya:

(1) Abu Abdullah Muhammad Bukhari (c. 810-870) adalah seorang pengumpul hadis atau sunnah, (kumpulan perkataan dan perbuatan Muhammad). Buku kumpulan hadisnya dianggap paling terkemuka. Dia menghabiskan waktu enambelas tahun untuk mengumpulkannya, dan berhasil mendapat 2.602 hadis (9.082 hadis yang diulang isinya oleh sumber pencerita lain). Persyaratan yang ditetapkannya untuk menentukan keaslian hadis sangat ketat dan karenanya kumpulan hadisnya disebut Sahih (tepat, benar). Ada dua ilmuwan Islam lainnya yakni (2) Abul Husain Muslim dan (3) Abu Dawood yang bekerja dengan cara sama seperti Bukhari dalam mengumpulkan hadis. Sahih Bukhari, Sahih Muslim and Sunnan Abu Dawood diakui oleh masyarakat Muslim pada umumnya, terutama Muslim Sunni, sebagai literatur tambahan bagi Qur’an.

Nah, mari kita tunggu jawaban dari muslim "Marto" (atau muslim yg lainnya), dari manakah SUMBER CERITA DI ATAS? Kita nanti bisa menentukan, itu DONGENG (FIKSI) ataukah SEBUAH FAKTA SEJARAH.

Bila cerita itu adalah fiksi, maka ini semakin menguatkan saya bahwa Muhammad TIDAK PERNAH BERBUAT BAIK.
Yang tercatat dalam sejarah CUMA KEJAHATAN-KEJAHATAN-nya saja, dan itulah FAKTA.

Kesimpulan saya:
Muhammad bukan orang baik, melainkan seorang penjahat. Dan untuk menipu kita agar kita percaya kalau Muhammad itu nabi sungguhan, maka dikaranglah kisah-kisah fiksi untuk memoles tokoh jahat ini agar tampak sebagai tokoh baik.
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: PIKIRKAN DENGAN BIJAKSANA !

Postby putri_jajang » Sun Dec 20, 2009 12:16 pm

KAPIR MAKLAMPIR dasar BUTA dan TULI !!!

itulah sebetul nya kepribadian yang mulia baginda rsulluloh.
itulah cerita yang tidak "digembar-gembor" kan pihak muslim.

itu adalah "sebagian " dari sejarah nabi.
kapir maklampir paling2 cuman tahu "kisah" HITLER DENGAN PENGEMIS BUTA !!!yang cuman HOAX ntu!

banyak lagi cerita2 mulia dari nabi,contoh: "menolong" janda2 perang,dengan cara mengawininya.banyak lagi tuh kisah2 mulia nya.cape ane kalo nulis semuanya.

"POKOK" nya muhammad saw adalah suri tauladan umat muslim di dunia.
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang


Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users