. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Pertanyaan Tentang Lamanya Puasa bulan Ramadhan

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb

Pertanyaan Tentang Lamanya Puasa bulan Ramadhan

Postby poringrebirth » Mon Jul 27, 2009 4:47 pm

Kalo saya ga salah puasa pada bulan Ramadhan itu dari subuh hingga imsak kan??? dan subuh serta imsak itu dihitung berdasarkan terbit dan tenggelamnya matahari bukan?
sampai di sini saya benar ga?

pertanyaan saya;
1. Kalo berpuasa di negara 4 musim pss musim dingin enak kali ya... jarak antara matahari terbit dan tenggelam bisa beberapa jam....
2. Bicara 4 musim, Kalo bulan ramadhan pas di kutub utara waktu musim panas yang terbit tenggelamnya matahari bisa beberapa minggu sekali, ngitung subuh dan imsaknya gimana???

2. Berbicara berminggu-minggu gimana kalo seseorang astronot muslim puasa di permukaan Venus yang rotasinya bisa 200-an hari sekali (Terbit tenggelamnya matahari)???
Andaikan manusia dah bisa tinggal di Mars dan ada imigran Muslim. gimana ngitung puasanya??? setiap 27 jam??? Lalu gimana ngitung bulannya??? Pake phobos dan deimosnya mars ato ngikut tanggalan bumi? kalo ngikut tanggalan bumi, ngikut tanggalan siapa? karena mulainya puasa di Indonesia dan Arabkan beda???

Boleh tahu ga???
Boleh tahu ga???
Ad yang bisa jawab?????????
Penasaran nih.... :-k :-k :-k :-k
poringrebirth
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 94
Joined: Sat Jul 25, 2009 3:56 pm
Location: Yang pasti bukan di Arab

Re: Pertanyaan Tentang Lamanya Puasa bulan Ramadhan

Postby jameela » Wed Sep 02, 2009 2:46 pm

kok gak ada yang bisa jawab ya ?

kalau bener puasa itu perintah Allahnya orang Islam, berarti kemungkinannya
Allah tidak pernah tinggal di kutub atau mungkin Allahnya sama sekali gak tahu kalau
daerah kutub dalam musin panas matahari bisa terbit terus.

jadi berbahagialah orang islam yang berpuasa dikutub utara selama musim panas,
pasti dia akan mendapat pahala sebesar gunung es, karena pasti MODAR.

terbukti sudah hasil 'kebuadayaan' yang satu ini tidak bisa berlaku untuk semua jaman.
jameela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 973
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:07 pm

Re: Pertanyaan Tentang Lamanya Puasa bulan Ramadhan

Postby AkalSehat » Sat Oct 10, 2009 7:50 pm

DOMOHON KESABARANYA PARA MUSLIM SEDANG MENCARI "PEMBENARAN" ATAS RITUALNYA YANG PAGAN DAN MENYEMBAH DEWA BULAN TERSEBUT! ](*,) ](*,)
AkalSehat
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 805
Joined: Wed Sep 02, 2009 1:09 am


Return to Ttg Kelima RUKUN Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users