. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Pertanyaan Mengenai Poligami

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby KipKay » Tue Aug 24, 2010 2:05 am

Kepada semua umat Muslim.
Saya ingin bertanya mengenai Poligami dalam agama Islam.
Untuk kenyamanan dalam berdialog, dimohon kepada para anggota FFI untuk tidak menghina, menjelek2an. Harap dimaklumi.

Pertanyaan saya kepada anda adalah

1. Apakah agama Islam menghalalkan atau men-Sah-kan poligami?
2. Jika iya, apakah nilai pernikahan di dalamnya bersifat resmi?
3. Muhammad pernah berkata bahwa hanya Allah yang adil. Nah, untuk melakukan poligami seseorang itu seharusnya dapat bersifat adil terhadap istri-istrinya bukan? Pertanyaan saya adalah, jika demikian, maka ini bertentangan dengan konsep manusia dan Allah. Hanya Allah yang Maha Adil, manusia tidak mungkin dapat adil dengan seutuhnya, nah bagaimana tanggapan anda?
4. Bagaimana tentang konsep cinta dalam Islam?

Sekian dan terima kasih, mohon tanggapannya.
KipKay
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 18
Joined: Wed Aug 18, 2010 9:49 pm

Re: Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby ichigo » Tue Aug 24, 2010 10:01 am

KipKay wrote:Kepada semua umat Muslim.
Saya ingin bertanya mengenai Poligami dalam agama Islam.
Untuk kenyamanan dalam berdialog, dimohon kepada para anggota FFI untuk tidak menghina, menjelek2an. Harap dimaklumi.

Pertanyaan saya kepada anda adalah

1. Apakah agama Islam menghalalkan atau men-Sah-kan poligami?
2. Jika iya, apakah nilai pernikahan di dalamnya bersifat resmi?
3. Muhammad pernah berkata bahwa hanya Allah yang adil. Nah, untuk melakukan poligami seseorang itu seharusnya dapat bersifat adil terhadap istri-istrinya bukan? Pertanyaan saya adalah, jika demikian, maka ini bertentangan dengan konsep manusia dan Allah. Hanya Allah yang Maha Adil, manusia tidak mungkin dapat adil dengan seutuhnya, nah bagaimana tanggapan anda?
4. Bagaimana tentang konsep cinta dalam Islam?

Sekian dan terima kasih, mohon tanggapannya.


ya mudah-mudahan jawaban anda bisa terjawab.
1. Apakah agama Islam menghalalkan atau men-Sah-kan poligami?

jawaban :

*. Islam membolehkan/mengahalalkan adanya poligami <b>jika dan hanya jika</b>....
- tujuannya untuk hal yang mulia misal: menolong perempuan yang telah terlantar sehingga kita iba dan ingin mengurusnya. Maka untuk mencegah terjadinya hal yang hina,,, poligami tersebut dibolehkan itu pun <b>selama Istrinya menyetujui</b>.

-


2. Jika iya, apakah nilai pernikahan di dalamnya bersifat resmi?

Jawaban:

*. ya resmi...... <b>Tapi ngomong-ngomong mengapa anda merisaukan masalah poligami,,,, karena menurut saya poligami itu tidak perlu dilakukan..... Karena kita semua tuh kan menikahi peremuan yang kita Cinta iya kan?!! </b>

3. Hanya Allah yang Maha Adil....., Manusia itu hanya bisa Adil saja. Coba baca lagi apakah alasan Nabi Muhammad SAW menikahi para wanita-wanita itu.....

4. Cinta itu perasaan hati yang menyukai sesuatu yang bersifat indah dengan berlandaskan konsep islami.
ichigo
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Tue Aug 24, 2010 8:58 am

Re: Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby kufirandproud » Tue Aug 24, 2010 10:31 am

Coba baca lagi apakah alasan Nabi Muhammad SAW menikahi para wanita-wanita itu.....

Bukhari Vol 4 Book 52 Number 143 / Vol 5 Book 59 Number 523
Ketika kami mencapai Khaybar, Muhamamd berkata bahwa Allah membuat dia bisa menaklukkan mereka. Saat itulah kecantikan Safiyah digambarkan kepadanya. Suaminya telah dibunuh (oleh Muhammad), jadi Rasul Allah memilihnya untuk dirinya sendiri. Dia membawanya bersama dia hingga kami tiba di satu tempat di mana haidnya selesai dan dia memperistrikannya, menyetubuhinya, dan memaksanya memakai cadar.”
Tabari IX:135
Ketika Nabi meneliti para tawanan pada hari Khaybar, dia menebarkan jubahnya pada Safiyah. Jadi dia adalah pilihannya.
Tabari IX:139
Nabi menikahi Ghaziyyah setelah berita tentang kecantikannya dan keahliannya sampai padanya.
Tabari IX:137
Allah memberi Rayhana dari suku Yahudi Qurayza kepada Rasulnya sebagai rampasan perang.”
kufirandproud
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 520
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby umpu kakah » Tue Aug 24, 2010 11:16 am

Coba baca lagi apakah alasan Nabi Muhammad SAW menikahi para wanita-wanita itu.....

kufirandproud wrote:Bukhari Vol 4 Book 52 Number 143 / Vol 5 Book 59 Number 523
Ketika kami mencapai Khaybar, Muhamamd berkata bahwa Allah membuat dia bisa menaklukkan mereka. Saat itulah kecantikan Safiyah digambarkan kepadanya. Suaminya telah dibunuh (oleh Muhammad), jadi Rasul Allah memilihnya untuk dirinya sendiri. Dia membawanya bersama dia hingga kami tiba di satu tempat di mana haidnya selesai dan dia memperistrikannya, menyetubuhinya, dan memaksanya memakai cadar.”
Tabari IX:135
Ketika Nabi meneliti para tawanan pada hari Khaybar, dia menebarkan jubahnya pada Safiyah. Jadi dia adalah pilihannya.
Tabari IX:139
Nabi menikahi Ghaziyyah setelah berita tentang kecantikannya dan keahliannya sampai padanya.
Tabari IX:137
Allah memberi Rayhana dari suku Yahudi Qurayza kepada Rasulnya sebagai rampasan perang.”


wih...wih...wih...sangat khas perompak penjahat kelamin kelakuan nabi yang satu ini, didukung pula oleh tuhannya... :-k
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby Saif.Bahar » Wed Aug 25, 2010 8:57 am

Hehehe..umpu kakah ni.

Ayo bantu dong jawab 4 prtanyaan di awal topik.

Kalau cuma ngutip kitab sejarah ya tak trjawab prtanyaan diatas.

Soal buku Thobari n lain2 bgmana kalau kita smua yg disini bikin studi kritis sumber2 sjarah tapi bkn di Riset senter.Bikin topik trus rame2 nyusun metodologi trus lain2...

Hehehe..maap saya muslim.
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby duren » Wed Aug 25, 2010 9:28 am

Saif.Bahar wrote:Soal buku Thobari n lain2 bgmana kalau kita smua yg disini bikin studi kritis sumber2 sjarah tapi bkn di Riset senter.Bikin topik trus rame2 nyusun metodologi trus lain2...

Gimana klo bung Bahar yang membuat
Ntar aku yang mengkritisi .. Janji dehh , jamin suangat kritis .. O:)
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11055
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby umpu kakah » Wed Aug 25, 2010 1:52 pm

Saif.Bahar wrote:Hehehe..umpu kakah ni.

Ayo bantu dong jawab 4 prtanyaan di awal topik.

Kalau cuma ngutip kitab sejarah ya tak trjawab prtanyaan diatas.

Soal buku Thobari n lain2 bgmana kalau kita smua yg disini bikin studi kritis sumber2 sjarah tapi bkn di Riset senter.Bikin topik trus rame2 nyusun metodologi trus lain2...

Hehehe..maap saya muslim.

bang bahar pertanyaannya kan buat muslim sekalian masa ane yg kafir yg harus ngejawab??? :-k

dari mana kita bisa tau kejadian masa lampau kalau tidak dari sejarah???
mohon pencerahannya...
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby Sima » Wed Aug 25, 2010 2:29 pm

Saif.Bahar wrote:Hehehe..maap saya muslim.


Di berbagai thread lainnya anda gembar-gembor mengaku sebagai atheis. Anda tidak malu berbohong seperti ini?
Sima
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 325
Joined: Tue Mar 23, 2010 12:28 am

Re: Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby umpu kakah » Wed Aug 25, 2010 5:41 pm

Saif.Bahar wrote:Hehehe..maap saya muslim.

Sima wrote:Di berbagai thread lainnya anda gembar-gembor mengaku sebagai atheis. Anda tidak malu berbohong seperti ini?

maaf bro,,,
hal ini kan udah sewajarnya, kan emang gitu ajarannya dari awloh wts!
berdusta boleh demi kepentingan islam....
see bedanya tuhan palsu ama TUHAN asli?
TUHAN asli kaga pernah mau berkompromi dengan hal ini, tuhan palsu malah mengijinkan buat kepentingan agamanya.... :lol:
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby Alexie Rose » Wed Aug 25, 2010 6:29 pm

ichigo wrote:1. Apakah agama Islam menghalalkan atau men-Sah-kan poligami?

jawaban :

*. Islam membolehkan/mengahalalkan adanya poligami <b>jika dan hanya jika</b>....
- tujuannya untuk hal yang mulia misal: menolong perempuan yang telah terlantar sehingga kita iba dan ingin mengurusnya. Maka untuk mencegah terjadinya hal yang hina,,, poligami tersebut dibolehkan itu pun <b>selama Istrinya menyetujui</b>.

ciri2x perempuan yg terlantar apa sehh? :-k
Alexie Rose
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 73
Joined: Tue Aug 17, 2010 10:46 pm

Re: Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby kufirandproud » Thu Aug 26, 2010 10:42 am

ciri2x perempuan yg terlantar apa sehh?

yg suaminya telah dibunuh oleh geng muhamad
kufirandproud
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 520
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby Alexie Rose » Thu Aug 26, 2010 10:47 am

Alexie Rose wrote:ciri2x perempuan yg terlantar apa sehh? :-k

kufirandproud wrote:yg suaminya telah dibunuh oleh geng muhamad

ohh gitu toh, suami dibunuh sama genk lalu istri diadopsi sama kepala genk, subhanaulllooh :lol:
Alexie Rose
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 73
Joined: Tue Aug 17, 2010 10:46 pm

Re: Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby OnLine » Thu Aug 26, 2010 10:54 am

Alexie Rose wrote:ciri2x perempuan yg terlantar apa sehh? :-k

kufirandproud wrote:yg suaminya telah dibunuh oleh geng muhamad


Image
User avatar
OnLine
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 211
Joined: Sat Aug 21, 2010 7:26 pm

Re: Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby Saif.Bahar » Thu Aug 26, 2010 11:24 am

Hehehe..saya bangga jadi muslim.

sbenarnya ya..beragama itu semau kita toh yg bragama bkn alloh.Lha soal nabi muhamad bikin geng n jadi ketua geng itu kan biasa.

Ada geng nabi muhamad,ada geng kristen,ada geng hindu .,dll ada juga geng atheis.

Lha karena hidup di dunia ini soal geng semata ya memang gitu.Saya anak buahnya nabi muhamad.

Menurut saya hidup di dunia adalah soal prsaingan yg kuat menang yg lemah musnah.Seleksi alam adalah satu2nya aturan skalgus wasit.islam masih ketinggalan tapi blum musnah.Aztec,inca,mesopotamia..dan bnyk lagi telah musnah.Kalian geng nasrani merasa sdh menang kan?hehehe...

Kita tunggu saja karena ada pemain lama mau masuk ke arena yaitu geng yahudi.

Nah..kini mgerti kan kalian bhwa hidup ya gitu itu.Mau ngrampok?ngrampok saja.Mau memprkosa budak n bunuh2an?Lha memang kalau tdk gitu trus ngapain.

Apakah geng muhamad adalah geng prampok,pmbunuh,pmerkosa..?Sbg muslim saya jawab IYA.

Hehehe...saya bangga sbgai muslim.
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby Alexie Rose » Thu Aug 26, 2010 11:28 am

Saif.Bahar wrote:Apakah geng muhamad adalah geng prampok,pmbunuh,pmerkosa..?Sbg muslim saya jawab IYA.

Hehehe...saya bangga sbgai muslim.

astapillohhh, hikmat apalagi yg kau wariskan kepada hambamu saif bahar ini yah awlohh :rolling:
Alexie Rose
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 73
Joined: Tue Aug 17, 2010 10:46 pm

Re: Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby umpu kakah » Thu Aug 26, 2010 5:45 pm

Saif.Bahar wrote:
Apakah geng muhamad adalah geng prampok,pmbunuh,pmerkosa..?Sbg muslim saya jawab IYA.

Hehehe...saya bangga sbgai muslim.


baru sekarang ada muslim yg secara jantan mengakui klo nabinya adalah penjahat kelamin gurun padang pasir.... :green:
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby OnLine » Thu Aug 26, 2010 6:52 pm

Saif.Bahar wrote:Hehehe..saya bangga jadi muslim.

sbenarnya ya..beragama itu semau kita toh yg bragama bkn alloh.Lha soal nabi muhamad bikin geng n jadi ketua geng itu kan biasa.

Ada geng nabi muhamad,ada geng kristen,ada geng hindu .,dll ada juga geng atheis.

Lha karena hidup di dunia ini soal geng semata ya memang gitu.Saya anak buahnya nabi muhamad.

Menurut saya hidup di dunia adalah soal prsaingan yg kuat menang yg lemah musnah.Seleksi alam adalah satu2nya aturan skalgus wasit.islam masih ketinggalan tapi blum musnah.Aztec,inca,mesopotamia..dan bnyk lagi telah musnah.Kalian geng nasrani merasa sdh menang kan?hehehe...

Kita tunggu saja karena ada pemain lama mau masuk ke arena yaitu geng yahudi.

Nah..kini mgerti kan kalian bhwa hidup ya gitu itu.Mau ngrampok?ngrampok saja.Mau memprkosa budak n bunuh2an?Lha memang kalau tdk gitu trus ngapain.

Apakah geng muhamad adalah geng prampok,pmbunuh,pmerkosa..?Sbg muslim saya jawab IYA.


Hehehe...saya bangga sbgai muslim.

Salut buat ente Image
User avatar
OnLine
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 211
Joined: Sat Aug 21, 2010 7:26 pm

Re: Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby LinduA » Thu Sep 02, 2010 2:44 pm

Kalau semua cerita ditelan mentah-2, ya beginilah jadinya..........
Yang benar diakui salah....
Dan yang salah diakui benar.......
Pada hal semuanya tidak dapat dibuktikan kebenaranya atau kesalahannya.

Yang merasa benar lalu menghujat yang disangka salah.........
Semuanya hanya bisa dilihat nanti........
Setelah kita mati!!!!!!!
LinduA
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1383
Joined: Tue Sep 09, 2008 1:48 pm
Location: Indonesia

Re: Pertanyaan Mengenai Poligami

Postby labang » Thu Sep 02, 2010 2:55 pm

ga perlu dilihat nanti, lihat saja hasil dari ajaran islam?

1. menolong hanya untuk muslim
2. kafir harus bayar jizah biar selamat

apa coba hasil islam untuk seluruh umat manusia tanpa melihat agama?
labang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 511
Joined: Thu Aug 19, 2010 3:31 pm

Next

Return to Pembelaan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users