. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

PERSAMAAN DAN PERBEDAAN ANTARA AL-QURAN DAN INJIL

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

PERSAMAAN DAN PERBEDAAN ANTARA AL-QURAN DAN INJIL

Postby al-masih » Wed Nov 09, 2005 9:44 pm

http://media.isnet.org/antar/Musnamar/index.html




baca dan pahami......



btw emang mo bener situs ini menyesatkan yeah.....hahaha....dasar orang kafir ngebuktiin kebenaran al-quran aja...

Dan orang-orang yang berusaha dengan maksud menentang ayat- ayat Kami dengan melemahkan (kemauan untuk beriman); mereka itu adalah penghuni-penghuni neraka. (QS: Al Hajj:51)

Maka siapakah yang lebih zalim daripada orang yang mendustakan ayat-ayat Allah dan berpaling daripadanya? Kelak Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang berpaling dari ayat-ayat Kami dengan siksa yang buruk, disebabkan mereka selalu berpaling. (QS: Al An'aam : 157)


tapi bagus juga karena gw udah rada paham...jadi situs ini makin memperdalam kebenaran islam....meskipun ini bukan situs yang dibikin orang islam apa lagi benernya,,,,,,,waach....ngacooo smuaaa.....ini salah satu bukti pencorengan islam...situsnya seech keren...knowislam....tp kaga ada yg benerr..... payah....payah..payah...
User avatar
al-masih
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 39
Joined: Wed Nov 09, 2005 8:18 pm

Al-Quran VS Al-Kitab

Postby dian » Mon Dec 26, 2005 4:09 pm

Untuk mencari kebenaran dari dua kitab suci .
Kitab Suci Al-Quran atau Kitab Suci Al-Kitab.

An-Nisaa 171
Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, `Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara.

Kitab Wahyu
19:10 Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: "Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat."

Sama-sama menyembah Allah tetapi kenapa banyak perbedaan di Kisah Isa Almasih / Yesus.

Kita sama-sama cari kebenarannya dalam 2 kitab tersebut.
dian
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 142
Joined: Mon Dec 12, 2005 4:52 pm

Re: Al-Quran VS Al-Kitab

Postby barabaig » Tue Dec 27, 2005 8:11 am

dian wrote:Untuk mencari kebenaran dari dua kitab suci .
Kitab Suci Al-Quran atau Kitab Suci Al-Kitab.

An-Nisaa 171
Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, `Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara.

Kitab Wahyu
19:10 Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: "Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat."

Sama-sama menyembah Allah tetapi kenapa banyak perbedaan di Kisah Isa Almasih / Yesus.

Kita sama-sama cari kebenarannya dalam 2 kitab tersebut.


menurut saya, sulit untuk bisa membuktikan kebenaran salah satu dari 2 kitab yg anda ajukan, dian

masing-masing kitab dan penganut ajarannya mengakui kitab tersebut berasal dari tuhan, satu didiktekan langsung, satu diinspirasikan..

keduanya akan selalu benar, akan selalu nomor satu seperti kecap. mustahil mencari kebenaran di antara 2 kitab samawi ini :)

kebenaran seperti apa yg anda cari?
trinitas mana yg benar? trinitas yg tersirat dalam alkitab atau trinitas yg tersurat dalam alquran seperti di ayat berikut ini?

[5.116] Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?" Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib-gaib".
User avatar
barabaig
Translator
 
Posts: 356
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:16 pm
Location: jakarta

Re: Al-Quran VS Al-Kitab

Postby kancut bauk » Tue Dec 27, 2005 2:04 pm

barabaig wrote:masing-masing kitab dan penganut ajarannya mengakui kitab tersebut berasal dari tuhan, satu didiktekan langsung, satu diinspirasikan..

inspirasi ???

satu didiktekan.. ini pasti Al Quran, Nabi Muhammad memang didiktekan oleh Allah SWT dengan perantara Malaikat Jibril

inspirasi.. Ini jelas injil atawa bible terinspirasi oleh kemesuman paulus yang kulup itu

barabaig wrote:keduanya akan selalu benar, akan selalu nomor satu seperti kecap. mustahil mencari kebenaran di antara 2 kitab samawi ini :)


eh nyet.. bible itu kaga bisa bener.. bible busuk maem *** itu adalah inspirasi mesum paulus yang menciptakan tuhan palsu cuma pake kancut.

----------
The Crucifixion of Nyetsus
Image
User avatar
kancut bauk
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 91
Joined: Sat Oct 08, 2005 9:41 am

Postby burung gereja » Tue Dec 27, 2005 2:26 pm

Sama-sama menyembah Allah tetapi kenapa banyak perbedaan di Kisah Isa Almasih / Yesus.

Samakah? dalam Islam Allah adalah esa, yang tidak beranak maupun diperanakkan, dalam kristen tidak begitu, jadi sebetulnya hal yang paling prinsipil, yaitu konsep ketuhanannya memang sudah berbeda.
Konsep ketuhanan haruslah bersifat kontinyu, karena tidak mungkin Tuhannya Adam berbeda dengan Tuhannya Isa maupun Tuhannya Muhammad, maka yang seharusnya lebih mudah diterima adalah konsep ketuhanan yang ada sejak jaman Adam bukan konsep yang baru muncul di awal tahun masehi.
Tuhan yang menciptakan tidak mungkin berbeda, terlepas manusia mengimani-NYA atau tidak.
burung gereja
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 57
Joined: Wed Nov 02, 2005 9:02 am

Postby barabaig » Tue Dec 27, 2005 5:01 pm

burung gereja wrote:Samakah? dalam Islam Allah adalah esa, yang tidak beranak maupun diperanakkan, dalam kristen tidak begitu, jadi sebetulnya hal yang paling prinsipil, yaitu konsep ketuhanannya memang sudah berbeda.
Konsep ketuhanan haruslah bersifat kontinyu, karena tidak mungkin Tuhannya Adam berbeda dengan Tuhannya Isa maupun Tuhannya Muhammad, maka yang seharusnya lebih mudah diterima adalah konsep ketuhanan yang ada sejak jaman Adam bukan konsep yang baru muncul di awal tahun masehi.
Tuhan yang menciptakan tidak mungkin berbeda, terlepas manusia mengimani-NYA atau tidak.


samakah?
saya juga mempertanyakan persamaan prinsipil apa yg ada di dalam alquran dan alkitab

anda menyatakan allahnya kristen tidak esa? saya yakin seluruh umat kristen akan membantah hal tersebut yg didukung dengan alkitabnya :)

saya setuju bahwa tuhan semesta alam itu hanya dia saja adanya
kebenaran tuhan anda bilang tidak bergantung pada iman manusianya, saya setuju
saya tawarkan juga apakah anda setuju bahwa kebenaran tuhan tidak bergantung pada mudah tidaknya diterima akal sang manusia?

begitu tajam perbedaan antara tuhan dalam alquran dan dalam alkitab, sifatnya, perilakunya dan seterusnya. panjang daftarnya bila dituliskan

maka dari itu dari awal respon saya, saya sudah meragukan mampukah mencari kebenaran dari dua dasar/referensi yg berbeda - yg masing-masing mengklaim kebenarannya
User avatar
barabaig
Translator
 
Posts: 356
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:16 pm
Location: jakarta

Postby monyetrator » Wed Dec 28, 2005 8:47 am

mbak dian,

saya membaca rekan2 netter muslim disini, ada beberapa pendapat yang menarik :

1. Tuhan itu Esa, Dia lah Sang Pencipta Adam dan Hawa.

2. Tuhan itu Kekal, Abadi, Tiada Awal dan Akhir . Mungkin kah teori Ketuhanan berubah ? Jelas Tidak.

Dalam lingkaran agama Samawi, Yahudi, Kristen dan Islam sudah pasti seharusnya teori Ke Esa an Tuhan tidak akan berubah alias sama. Tuhan pencipta Adam dan Hawa, sembahannya Nabi Ibrahim.

Lalu kenapa Kristen aneh sendiri dengan membuat konsep tuhan turun ke bumi, mati dan naik lagi ke surga ? Ya memang kristen agama aneh ngaku2 agama samawi.

Jadi jangan lagi bikin thread Al Quran vs. Al Kitab karena tidak nyambung. Firman Allah SWT tidak bisa disejajarkan dengan firman aneh.
User avatar
monyetrator
Banned
 
Posts: 12
Joined: Fri Nov 11, 2005 3:14 pm

Postby barabaig » Wed Dec 28, 2005 12:44 pm

monyetrator wrote:mbak dian,

saya membaca rekan2 netter muslim disini, ada beberapa pendapat yang menarik :

1. Tuhan itu Esa, Dia lah Sang Pencipta Adam dan Hawa.

2. Tuhan itu Kekal, Abadi, Tiada Awal dan Akhir . Mungkin kah teori Ketuhanan berubah ? Jelas Tidak.

Dalam lingkaran agama Samawi, Yahudi, Kristen dan Islam sudah pasti seharusnya teori Ke Esa an Tuhan tidak akan berubah alias sama. Tuhan pencipta Adam dan Hawa, sembahannya Nabi Ibrahim.

Lalu kenapa Kristen aneh sendiri dengan membuat konsep tuhan turun ke bumi, mati dan naik lagi ke surga ? Ya memang kristen agama aneh ngaku2 agama samawi.

Jadi jangan lagi bikin thread Al Quran vs. Al Kitab karena tidak nyambung. Firman Allah SWT tidak bisa disejajarkan dengan firman aneh.


akhirnya ada juga yg cukup waras dari pihak muslim untuk berhenti menganalisis suatu kebenaran dengan 2 referensi yg berbeda :)

1 Korintus 1:18 Sebab pemberitaan tentang salib memang
adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita
yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.
User avatar
barabaig
Translator
 
Posts: 356
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:16 pm
Location: jakarta

Postby monyetrator » Wed Dec 28, 2005 1:26 pm

barabaig wrote:akhirnya ada juga yg cukup waras dari pihak muslim untuk berhenti menganalisis suatu kebenaran dengan 2 referensi yg berbeda :)


pihak muslim lain disini memang senang ngeladenin kristen2 munafik model anda, anggaplah hiburan.

barabaig wrote:1 Korintus 1:18 Sebab pemberitaan tentang salib memang
adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita
yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.


nah, ini dia contoh inspirasi aneh. telah ada pemberitaan tentang salib (tuhan palsu yang akan dikorbankan) untuk menyelamatkan umat manusia.

in other words

bangsa romawi bisa menjagal tuhannya orang krestin dungu ?

silahkan sembah lah tuhan palsu mu yang pathetic itu !
User avatar
monyetrator
Banned
 
Posts: 12
Joined: Fri Nov 11, 2005 3:14 pm

Postby dian » Wed Dec 28, 2005 1:53 pm

Perbedaan yang jelas karena adanya ayat al-quran berikut yang dibantah oleh Al-Kitab.

Al-Maidah 110
(Ingatlah), ketika Allah mengatakan: "Hai `Isa putra Maryam, ingatlah ni`mat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) di waktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan izin-Ku, kemudian kamu meniup padanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah), waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata."

Coba terjemahan implentasi ayat tersebut hai kaum yang lebih percaya Al-Kitab.
dian
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 142
Joined: Mon Dec 12, 2005 4:52 pm

Postby barabaig » Wed Dec 28, 2005 3:19 pm

dian wrote:Perbedaan yang jelas karena adanya ayat al-quran berikut yang dibantah oleh Al-Kitab.

---omitted---


ayat alquran dibantah alkitab? artinya apa?
alkitab sudah memperkirakan apa yg dikatakan alquran?
tolong diklarifikasi dulu
User avatar
barabaig
Translator
 
Posts: 356
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:16 pm
Location: jakarta

Postby dian » Wed Dec 28, 2005 3:23 pm

Mana ayat yang menurut kalian kaum kristen. yang lebih indah susunannya dan lebih masuk akal.
-----------------------------------------------------
1 Korintus 1:18 Sebab pemberitaan tentang salib memang
adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita
yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.

Dan aku tanya mengapa agama kristen tidak berkembang pada masa yesus masih hidup ?
Hal ini menurutku pada waktu itu orang belum percaya pada dia atau terlalu silau dengan mujizatnya sehingga tidak banyak yang memperhatikan apa yang dikatakannya.
--------------------------------------------------------
An_Nisaa 157
dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, `Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan `Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) `Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah `Isa.

An-nisa 158
Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat `Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
An-Nisaa 159
Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (`Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari Kiamat nanti `Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.

Jadi aneh bukan , sebelum mati malah tidak banyak yang percaya padanya. Tetapi setelah kematiannya malah banyak yang percaya tetapi kepercayaannya itu berlebih-lebihan melampaui batas. Karena ucapan-ucapannya ketika hidup tidak ada yang mencatat , sehingga al-kitab ditulis berdasar ingatan semampu yg menyampaikan. ( coba bayangkan seperti kuis kata berkait. si A hapal 5 kata suatu kalimat sampai di E kalimat sudah berubah maknanya ).
dian
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 142
Joined: Mon Dec 12, 2005 4:52 pm

Postby Adadeh » Wed Dec 28, 2005 3:27 pm

dian:
Coba terjemahan implentasi ayat tersebut hai kaum yang lebih percaya Al-Kitab.

Semua ayat2 Qur'an tentang Yesus tidak lain hanya hasil plagiarisme belaka. Silakan lihat sumbernya di sini:
http://www.aboutisa.com/pdfs/MohammadsInjeel.pdf

Tentang bikin burung dari tanah liat sebenarnya berasal dari Injil Thomas dan ini hanyalah dongeng belaka. Injil Thomas tidak diakui kebenarannya dalam agama Kristen.
Ayat2 Quranic (3:49, 5:110) mengisahkan bahwa Yesus sewaktu kecil membentuk burung2 dari tanah liat dan membuat mereka hidup. Two Pseudepigraphic texts go into detail regarding these supposed events. The
first is from the Infancy Gospel of Thomas, written near 150 A.D. by a Gentile (as opposed to the Jewish Apostle it is named for).

“Ketika Yesus berusia 5 tahun, dia bermain di sebuah suangi. Dia membuat kolam dengan air mengalir dan membuat air itu murni, Dia memerintahkan semua ini hanya dengan kata2Nya saja. Dia membuat tanah liat lunak dan membentuk 12 burung gereja dari tanah itu. Beberapa orang Yahudi melihat apa yang dibuat Yesus di hari Sabbath, dia segera pergi dan melaporkannya kepada ayahNya yakni Yusuf, “Lihat, anakmu di sungai, dan mengambil tanah liat dan membentuk 12 burung, dia melanggar hari Sabbath.” Yusuf datang ke tempat itu dan melihat apa yang diperbuat Yesus dan berkata, “Mengapa kau berbuat sesuatu yang dilarang di hari Sabbath?” Yesus menepukkan kedua tangannya dan memerintahkan kepada burung2 gereja itu,”Pergilah.” Dan burung2 itu pun terbang sambil berkicau.

This acount is taken from the Gospel of the Infancy of Jesus Christ, 15:1-7.
"And when the Lord Jesus was seven years of age, He was on a certain day with other boys His companions about the same age. Who when they were at play, made clay into several shapes, namely asses, oxen, birds, and other figures, each boasting of His work, and endeavoring to exceed the rest. Then the Lord Jesus said to the boys, "I will command these figures which I have made to walk." And immediately the moved, and when He commanded them to return, they returned. He had also made the figures of birds and sparrows, which when He commanded to fly, did fly, and when He commanded to stand still, did stand still; and if He gave them meat and drink, they did eat and drink. When at length the boys went away, and related these things to their parents, their fathers said to them, "Take heed, children, for the future, of His company, for He is a sorcerer; shun and avoid Him, and from henceforth, never play with Him."
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8459
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby anti islam » Sun Jan 08, 2006 5:13 pm

burung gereja wrote:
Sama-sama menyembah Allah tetapi kenapa banyak perbedaan di Kisah Isa Almasih / Yesus.

Samakah? dalam Islam Allah adalah esa, yang tidak beranak maupun diperanakkan, dalam kristen tidak begitu, jadi sebetulnya hal yang paling prinsipil, yaitu konsep ketuhanannya memang sudah berbeda.
Konsep ketuhanan haruslah bersifat kontinyu, karena tidak mungkin Tuhannya Adam berbeda dengan Tuhannya Isa maupun Tuhannya Muhammad, maka yang seharusnya lebih mudah diterima adalah konsep ketuhanan yang ada sejak jaman Adam bukan konsep yang baru muncul di awal tahun masehi.
Tuhan yang menciptakan tidak mungkin berbeda, terlepas manusia mengimani-NYA atau tidak.


bukannya dalam islam. alah yang kamu bangain itu punya 3 putri ( mana ibuya ???)..kalo ngomong ngaca dulu..
dari dulu tetep aja idiot...tengsin ..jangan lo tunjukiin idoit nya kamu yang makin parah..dasar retarded...
Last edited by anti islam on Sun Jan 08, 2006 5:29 pm, edited 1 time in total.
anti islam
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 706
Joined: Sat Nov 05, 2005 1:51 am

Postby anti islam » Sun Jan 08, 2006 5:20 pm

dian wrote:Mana ayat yang menurut kalian kaum kristen. yang lebih indah susunannya dan lebih masuk akal.
-----------------------------------------------------
1 Korintus 1:18 Sebab pemberitaan tentang salib memang
adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita
yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.

Dan aku tanya mengapa agama kristen tidak berkembang pada masa yesus masih hidup ?
Hal ini menurutku pada waktu itu orang belum percaya pada dia atau terlalu silau dengan mujizatnya sehingga tidak banyak yang memperhatikan apa yang dikatakannya.
--------------------------------------------------------
An_Nisaa 157
dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, `Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan `Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) `Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah `Isa.

An-nisa 158
Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat `Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
An-Nisaa 159
Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (`Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari Kiamat nanti `Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.

Jadi aneh bukan , sebelum mati malah tidak banyak yang percaya padanya. Tetapi setelah kematiannya malah banyak yang percaya tetapi kepercayaannya itu berlebih-lebihan melampaui batas. Karena ucapan-ucapannya ketika hidup tidak ada yang mencatat , sehingga al-kitab ditulis berdasar ingatan semampu yg menyampaikan. ( coba bayangkan seperti kuis kata berkait. si A hapal 5 kata suatu kalimat sampai di E kalimat sudah berubah maknanya ).
Last edited by anti islam on Sun Jan 08, 2006 5:27 pm, edited 1 time in total.
anti islam
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 706
Joined: Sat Nov 05, 2005 1:51 am

Postby anti islam » Sun Jan 08, 2006 5:20 pm

dian wrote:Mana ayat yang menurut kalian kaum kristen. yang lebih indah susunannya dan lebih masuk akal.
-----------------------------------------------------
1 Korintus 1:18 Sebab pemberitaan tentang salib memang
adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita
yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.

Dan aku tanya mengapa agama kristen tidak berkembang pada masa yesus masih hidup ?
Hal ini menurutku pada waktu itu orang belum percaya pada dia atau terlalu silau dengan mujizatnya sehingga tidak banyak yang memperhatikan apa yang dikatakannya.
--------------------------------------------------------
An_Nisaa 157
dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, `Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan `Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) `Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah `Isa.

An-nisa 158
Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat `Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
An-Nisaa 159
Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (`Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari Kiamat nanti `Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.

Jadi aneh bukan , sebelum mati malah tidak banyak yang percaya padanya. Tetapi setelah kematiannya malah banyak yang percaya tetapi kepercayaannya itu berlebih-lebihan melampaui batas. Karena ucapan-ucapannya ketika hidup tidak ada yang mencatat , sehingga al-kitab ditulis berdasar ingatan semampu yg menyampaikan. ( coba bayangkan seperti kuis kata berkait. si A hapal 5 kata suatu kalimat sampai di E kalimat sudah berubah maknanya ).


orang macam kalian koq ngak ngerti juga kalo koran islam kalian hanya contekan dari injil...dan lagipula onta muh sendir yang bilang injil udah dikorupsi . ...(kena tes ngak bisa jawab trus ngomongnya lain tuch onta muh)......koq masih ngotot aja untuk berdebat sesuatu yang kalian tolak???

cona lo terangkan kenapa semua nabi yang ada dalm koran tuch nabinya orangg kristen/jews??????

kalo islam itu asli ngak akan sama nabi nya ..ayatnya juga ngak akan terbalik-balik , ngak nyambung satu sama lain..
islam yang paling terakhir muncul...malah koq isinya sama dengan injil.... :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:
bisa lkasih penhjelasan yang logic???? (diragukan tuch) :lol: :lol: :lol:



lucu dech kalian muslim munafik :twisted:
anti islam
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 706
Joined: Sat Nov 05, 2005 1:51 am

Postby ali18115 » Mon Jan 09, 2006 12:00 am

Ada pula orang yang tidak sedar diri mahu mengakui "dalm koran tuch nabinya orangg kristen/jews", sedangkan kesemua nabi2 itu adalah nabi2 Tuhan. :oops: :oops: :oops:
ali18115
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 589
Joined: Mon Oct 17, 2005 2:10 pm

Postby Adadeh » Mon Jan 09, 2006 10:32 am

ali18115:
sedangkan kesemua nabi2 itu adalah nabi2 Tuhan.

Nabi2 dalam Alkitab memang utusan Tuhan. Tapi Muhammad bukan nabi. Dia hanyalah orang biasa yang mencontek dan mengambil isi kitab2 suci pagan, Kristen, Yahudi, dll dan mengumpulkannya secara campur aduk tanpa kronologi yang jelas dalam buku karangannya sendiri.
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8459
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby ali18115 » Mon Jan 09, 2006 12:18 pm

Adadeh wrote:ali18115:
sedangkan kesemua nabi2 itu adalah nabi2 Tuhan.

Nabi2 dalam Alkitab memang utusan Tuhan. Tapi Muhammad bukan nabi. Dia hanyalah orang biasa yang mencontek dan mengambil isi kitab2 suci pagan, Kristen, Yahudi, dll dan mengumpulkannya secara campur aduk tanpa kronologi yang jelas dalam buku karangannya sendiri.


DUHH!!! and I am suppose to believe you just because you don't understand the Al-Quran???
Whereas I understand the Al-Quran NOT like you.
ali18115
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 589
Joined: Mon Oct 17, 2005 2:10 pm

Postby Adadeh » Tue Jan 10, 2006 10:13 am

ali18115:
Whereas I understand the Al-Quran NOT like you.

Emang kalo gue lihat sih elu memang sudah jelas produk Islam sejati, yang 100% persis seperti Muhammad yang suka merampok, memperkosa, memperbudak, membunuh non-Muslim (terutama Yahudi dan Kristen), bencii sekali sama non-Muslim/kafir (teruatam Yahudi dan Kristen) tapi sukaaa sekali sama duitnya, teknologinya, fasilitasnya. Meskipun elu tidak melalukan pembunuhan, pemerkosaan, perbudakan dll secara harafiah, tapi elu jelas2 menyetujui bahkan membela mati2an segala pembunuhan, pemerkosaan, perbudakan dll yang dilakukan Muhammad, dan ini berarti elu melakukannya juga. Mata gue sekarang benar2 sudah terbuka melihat contoh Islam sejati dalam mental dirimu.
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8459
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Next

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users