. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

pernahkah muhammad ketemu jin?

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Postby xinthing_lu » Wed Nov 14, 2007 4:31 am

Jadilah Bijaksana wrote:di mekkah ka'bah enggak dijaga jin,dijaga orang saja sudah cukup.

memelihara jin itu dilarang oleh islam,ALLAH menginginkan umat islam membereskan masalah dengan Quran dan hadist,dengan akal pikiran muslim,dengan ilmu iptek, dengan usaha fisik. bukan berpangku tangan kepada jin,jin saja ciptaan ALLAH,manusia ciptaan ALLAH.

jin islam adalah makhluk terbuat dari api ,dapat berfikir, namanya bangsa jin. dan diantara mereka ada yang menerima ajaran islam sebagai kebenaran ada juga yang tidak menerima.

mungkin ada,tetapi tanpa disadari oleh ustadz/tanpa sepengetahuan ustadz tersebut,karena ajaran islam yang benar,melarang umat islam untuk berkomunikasi dengan jin.hanya muhammad saja yang boleh.
karena umat islam tidak akan mengetahui mana jin kafir mana bukan.


Jadi yg katanya Gus Dur yg mengerahkan pasukan jin itu, gimana bro?

Kayaknya, moslem ama islam ga jauh2 dari klenik yach?

Kok bisa dilarang bro?

Buktinya Gus Dur aja ngaku punya pasukan jin.

Hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

Moslem2, lain di bibir lain di hati? Katanya Rahmatiin lil alamin malah sebalik?

Udah kebiasaan taqqiya seh
User avatar
xinthing_lu
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 929
Joined: Fri Nov 10, 2006 4:55 am
Location: Surga Islam

Postby tongtong » Wed Nov 14, 2007 6:30 am

Jadilah Bijaksana wrote:[29] Dan (ingatlah) ketika Kami hadapkan serombongan jin kepadamu yang mendengarkan Al Qur'an, maka tatkala mereka menghadiri pembacaan (nya) lalu mereka berkata: "Diamlah kamu (untuk mendengarkannya)". Ketika pembacaan telah selesai mereka kembali kepada kaumnya (untuk) memberi peringatan.



emang jaman itu al qur'an sudah ada? bukannya al qur'an ada 200 tahun setelah muhammad tewas?

rupanya si jb adalah ahli jin.

pernahkah jb ketemu jin?
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby mampir » Wed Nov 14, 2007 11:08 pm

Jadilah Bijaksana wrote:jin yang dimaksud ayat quran itu,diajak masuk islam,lama setelah nabi muhammad diangkat jadi rasul,bukan waktu di guha hira/pengangkatan rasulullah,kalau muhammad waktu di guha hira itu bertemu dengan malaikat jibril.
Muhammad senangnya pergi betapa di gua. Nah digua itu dia bertemu dengan Jin2.
"Aku dikunjungi pengundang dari kelompok jin, maka aku pergi bersamanya, dan aku bacakan kepada mereka Alquran."

Maka dari itu, Jibril adalah Jin (yang mengaku-aku sebagai malaikat) yang ditemui Muhammmad di gua Hira dan memaksa Muhammamd untuk membaca Alquran.
Malaikat (Jibril as.) datang dan berkata: Bacalah. Beliau menjawab: Aku tidak dapat membaca. Rasulullah saw. bersabda: Malaikat itu menarik dan mendekapku, hingga aku merasa kepayahan. Lalu ia melepaskanku seraya berkata: Bacalah. Aku menjawab: Aku tidak dapat membaca. Dia menarik dan mendekapku lagi, hingga aku merasa kepayahan. Kemudian ia melepaskan sambil berkata: Bacalah. Aku menjawab: Aku tidak dapat membaca. Dan untuk yang ketiga kalinya ia menarik dan mendekapku sehingga aku merasa kepayahan, lalu ia melepaskanku dan berkata: Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu Yang Menciptakan. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. [Bacalah, dan Tuhanmulah yang paling Pemurah, yang mengajarkan manusia dengan perantaraan kalam. Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak ia ketahui.]


Keterangan tambahan : Jin = Iblis = Malaikat.

Jin = Iblis, karena diciptakan dari api.

JIN

Ar Rahman 55 :
[14]
Dia menciptakan manusia dari tanah kering seperti tembikar,
[15] dan Dia menciptakan jin dari nyala api.

Al Hajr 15 :
[27]
Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas

Iblis, diciptakan dari api

Al A’raaf 7:
11.
Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud. Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah".

Iblis = Malaikat, karena waktu Allah swt suruh Malaikat2 menyembah Adam, hanya Iblis yang tidak mau menyembah. Ingat, perintah Allah swt HANYA kepada Malaikat lalu Iblis tidak mau menyembah, berarti Iblis = Malaikat.

Al A’raaf 7:
11.
Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat : "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud. Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah".

Kesimpulan : Jin yang berada di gua Hira mengaku sebagai malaikat Jibril.


http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?p=250786#250786
User avatar
mampir
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 230
Joined: Fri Sep 16, 2005 1:00 pm

Postby Crusader Telat » Thu Nov 15, 2007 3:20 am

Jadilah Bijaksana wrote:[30] Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (Al Qur'an) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus.

Memangnya Jin kapan diciptakan?
Jika Jin diciptakan sebelum Adam, seharusnya Jin sudah menyaksikan para nabi sebelum Muhammad SAW yg 'berkhotbah' ttg jalan yg lurus.

Apakah Jin tidak bisa melihat perbuatan Allah?
Jika Jin bisa melihat perbuatan Allah, ngapain juga musti di khotbain sama Muhammad SAW ttg jalan yg lurus.

Jika Jin semenjak diciptakan enggak tau apa-apa ttg yg terjadi di bumi ini, kemana aja tuh masyarakat Jin, kok kesannya 'kurang gaul'.
Crusader Telat
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 276
Joined: Sun Oct 07, 2007 7:59 am
Location: Jauh dari Monas

Postby tongtong » Thu Nov 15, 2007 6:09 am

yang saya heran, kata mohammad, jibril menemui mohammad di gua hira, aneh deh.

masa sih malaikat menemui manusia di dalam gua.

kayaknya ga pernah kejadian deh nabi yahudi ketemu malaikat di dalam gua.

setahu saya, gua kan tempat tinggalnya makhluk halus, bukan tempat bersemayamnya malaikat.

muslim aja yg ga punya logika, percaya aja ada malaikat keluyuran di gua, bukan di tempat terbuka.
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Jadilah Bijaksana » Thu Nov 15, 2007 10:42 pm

tongtong wrote:yang saya heran, kata mohammad, jibril menemui mohammad di gua hira, aneh deh.

masa sih malaikat menemui manusia di dalam gua.

kayaknya ga pernah kejadian deh nabi yahudi ketemu malaikat di dalam gua.

setahu saya, gua kan tempat tinggalnya makhluk halus, bukan tempat bersemayamnya malaikat.

muslim aja yg ga punya logika, percaya aja ada malaikat keluyuran di gua, bukan di tempat terbuka.


karena muhammad disuruh pamannya yang seorang pendeta,untuk tafakur/memikirkan di gua hira.
User avatar
Jadilah Bijaksana
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 642
Joined: Thu Sep 20, 2007 12:04 pm

Postby Tok-tok-tok » Thu Nov 15, 2007 10:54 pm

@JB

kalo ada jin islam:

1. sholatnya menghadap mana?
2. setelah mengungkapkan kalimat syahadat seseorang baru bisa dikatakan islam, berarti muhammad nabinya para jin juga?
3. kalo jin islam, naik haji kemana?
4. jin islam kalo masuk surga dapet bidadari juga gak? eh, emang jin bisa mati trus masuk surga/neraka gitu?
5. jin kafir agamanya apa? hehe..
Tok-tok-tok
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 185
Joined: Tue Nov 06, 2007 4:29 pm

Postby tongtong » Fri Nov 16, 2007 12:09 am

Jadilah Bijaksana wrote:
tongtong wrote:yang saya heran, kata mohammad, jibril menemui mohammad di gua hira, aneh deh.

masa sih malaikat menemui manusia di dalam gua.

kayaknya ga pernah kejadian deh nabi yahudi ketemu malaikat di dalam gua.

setahu saya, gua kan tempat tinggalnya makhluk halus, bukan tempat bersemayamnya malaikat.

muslim aja yg ga punya logika, percaya aja ada malaikat keluyuran di gua, bukan di tempat terbuka.


karena muhammad disuruh pamannya yang seorang pendeta,untuk tafakur/memikirkan di gua hira.


emang kamu mau disuruh oleh seorang pendeta?
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Previous

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Mamad saw