. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

percayakah ada muslim bisa hapal seluruh ayat alquran??

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

percayakah ada muslim bisa hapal seluruh ayat alquran??

Postby doyan9thn » Fri Jun 13, 2008 5:56 am

mau nanya ke seluruh non muslim di forum ini, percayakah anda dengan klaim muslim yang mengatakan ada banyak muslim yang bisa hapal keseluruhan ayat alquran tanpa kesalahan?? (perhatikan kata : tanpa kesalahan)

saya cuma bingung karena tidak pernah tercatat dalam buku record apa pun tentang manusia yang bisa hapal 6666 ayat alquran tanpa kesalahan.

apakah klaim muslim ini hanya taqiya dan sebagai alasan untuk membenarkan sejarah penulisan alquran??

mohon masukkannya.
doyan9thn
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 254
Joined: Thu May 01, 2008 5:51 am
Location: dalam kabah dekat batu hitam

Re: percayakah ada muslim bisa hapal seluruh ayat alquran??

Postby doyan9thn » Fri Jun 13, 2008 6:07 am

any body? atau kapir di sini percaya dengan klaim muslim itu??
doyan9thn
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 254
Joined: Thu May 01, 2008 5:51 am
Location: dalam kabah dekat batu hitam

Postby audy_valentine » Fri Jun 13, 2008 12:25 pm

Baru ada yang bisa hafal seluruh ayat Quran aja udah bangganya luar biasa dan langsung disebar-sebarkan dan dibilang keajaiban...

Kalo memang hafal Quran itu hal biasa, kenapa mesti digembar gemborkan segala? Kan biasa aja?
User avatar
audy_valentine
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby brokers » Sun Aug 03, 2008 10:36 pm

Klo selain Al-Quran, SAYA PERCAYA tidak ada yang hapal walau hanya sebagian. :lol:

:arrow: Just kidding tp serius
brokers
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 54
Joined: Tue Oct 30, 2007 2:50 pm

Postby Muhammad Pagi » Sun Aug 03, 2008 10:48 pm

brokers wrote:Klo selain Al-Quran, SAYA PERCAYA tidak ada yang hapal walau hanya sebagian. :lol:

:arrow: Just kidding tp serius


Pola pikir anda koq nungging banget sih, ditanya A jawab B.
User avatar
Muhammad Pagi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1210
Joined: Thu Nov 22, 2007 1:38 pm
Location: In front of U

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Sun Aug 03, 2008 11:04 pm

kalo cuma hapal si percaya2 aja. tapi ga terbatas pada AQ aja. semua buku juga bisa kok. Orang bisa hapal AQ itu karena emang otak manusia nya yg luar biasa, bukan AQ nya. kita aja masih belom maks dalam penggunaan otak, gimana kalo udah maks ?

tapi, kalo harus HAPAL PASTI KATA PERKATA tanpa ada kesalahan, itu bisa dikatakan 99% mustahil. Apalagi otak mengalami degenerasi secara berkala. semakin tua semakin pikun.
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Postby Al Qur'an » Sun Aug 03, 2008 11:45 pm

hihihii, ada muslim yg hapal ayat KU yg dimakan KAMBING gak ???

tolongin dong...xixixixixi
Al Qur'an
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 201
Joined: Tue Jul 29, 2008 11:14 am

Postby audy_valentine » Mon Aug 04, 2008 5:07 am

brokers wrote:Klo selain Al-Quran, SAYA PERCAYA tidak ada yang hapal walau hanya sebagian. :lol:

:arrow: Just kidding tp serius


Karena selain Al-Quran adalah KITAB UNTUK DIMENGERTI, sedangkan Al-Quran adalah KITAB UNTUK DIHAFALKAN dan KITAB UNTUK CUCI OTAK.

Coba lihat di negara komunis tuh, kalo mau bikin seseorang jadi komunis, caranya setiap hari disuruh dengar dan baca ajaran komunis, lama-kelamaan jadi tercuci otak, biar kata disuruh bunuh orangtuanya sendiri pun dilakuin! Jadi kayak robot!

Persis seperti Quran, bikin yang ***** enggak bisa bahasa Arab tapi ngotot ngaji jadi tambah ***** dan enggak ngerti ajarannya disuruh apa sama sekali, dan yang ngerti jadi ganas suka bunuh orang :lol: :lol:
User avatar
audy_valentine
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby insan_kamil » Mon Aug 04, 2008 7:38 am

Pernah terjadi ketika dalam suatu acara Debat Islam & Kristen di salah satu gedung di Jakarta, waktu memasuki acara tanya jawab, seorang ahwat mengajukan satu pertanyaan kepada sang Pendeta yang bertitel Doctor Teologi sebagai berikut :

AHWAT: "Pak Pendeta, di dunia ini ada banyak orang yang hapal Al Qur'an diluar kepala. Apakah ada orang yang hapal Alkitab diluar kepala?"

PENDETA: "Di dunia ini tidak mungkin ada yang hapal Alkitab di luar kepala. Sejenius apa pun orang itu, tidak mungkin dia bisa hapal Alkitab di luar kepala, sebab Alkitab itu adalah buku yang sangat tebal, jadi sulit untuk dihapal. Berbeda dengan Al Qur'an. Al Qur'an adalah buku yang sangat tipis, makanya mudah dihapal."

Jawaban pendeta tersebut terlalu singkat, tidak rasional dan sangat merendahkan bahkan melecehkan AI Qur’an.

Dengan jawaban pak Pendeta hanya seperti itu, karena penasaran, kami maju ke depan, merebut mikropone yang ada difangan ahwat tersebut, dan melanjutkan pertanyaan ahwat tadi. (maaf disini kami pakai nama pengganti HILS)

HILS : "Maaf pak Pendeta, tadi bapak katakan bahwa Al Qur an adalah buku yang sangat tipis, makanya gampang dihapal diluar kepala. Tapi pak Pendeta, bahwa setipis-tipisnya Al Qur'an, ada sekitar 500 s/d 600 halaman, jadi cukup banyak juga lho!! Tapi kenyataannya di dunia ini ada jutaan orang yang hapal Al Qur'an diluar kepala. Bahkan anak kecil sekalipun banyak yang hapal diluar kepala, walaupun artinya belum dipahami. Sekarang saya bertanya kepada pak Pendeta, Alkitab itu terdiri dari 66 kitab bukan? Jika pak Pendeta hapal satu surat saja diluar kepala (1/66 saja), semua yang hadir disini jadi saksi, saya akan kembali masuk agama Kristen lagi! Ayo silahkan pak Pendeta!"

Mendengar tantangan saya seperti itu, situasi jadi tegang, mungkin audiens yang muslim khawatir, jangan-jangan ada salah satu Pendeta yang benar-benar hapal salah satu surat saja di dalam Alkitab tersebut. Seandainya ada yang hapal, berarti saya harus tepati janjiku yaitu harus masuk Kristen kembali. Karena para Pendetanya diam, saya lemparkan kepada jemat atau audiens Kristen yang dibelakang.

HILS : "Ayo kalian yang dibelakang, jika ada diantara kalian yang hapal satu surat saja dari Alkitab ini diluar kepala, saat ini semua jadi saksi, saya akan kembali masuk ke agama Kristen lagi, silahkan!!"

Masih dalam situasi tegang, dan memang saya tahu persis tidak akan mungkin ada yang hapal walaupun satu surat saja diluar kepala, tantangan tersebut saya robah dan turunkan lagi. Saat itu ada beberapa Pendeta yang hadir sebagai pembicara maupun sebagai moderator. Mereka itu usianya bervariasi, ada yang sekitar 40, 50 dan 60an tahun. Pada saat yang sangat menegangkan, saya turunkan tantangan saya ke titik yang terendah, dimana semua audiens yang hadir, baik pihak Kristen maupun Islam semakin tegang dan mungkin sport jantung.

HILS : "Maaf pak Pendeta, umur andakan sekitar 40, 50 tahun dan 60an tahun bukan? Jika ada diantara pak Pendeta yang hapal SATU LEMBAR saja BOLAK BALIK ayat Alkitab ini, asalkan PAS TITIK KOMANYA, saat ini semua jadi saksinya, aku kembali masuk agama Kristen lagi!! Silahkan pak!"

Ketegangan yang pertama belum pulih, dengan mendengar tantangan saya seperti itu, situasi semakin tegang, terutama dipihak teman-teman yang beragama Islam. Mungkin mereka menganggap saya ini gila, over acting, terlalu berani, masak menantang para Pendeta yang hampir rata­rata bertitel Doctor hanya hapalan satu lembar ayat Alkitab saja. Suasana saat itu sangat hening, tidak ada yang angkat suara, mungkin cemas, jangan-jangan ada yang benar-benar hapal ayat Alkitab satu lembar saja. Karena para pendeta diam seribu bahasa, akhirnya saya lemparkan lagi kepada jemaat atau audiens yang beragama Kristen.

HILS : "Ayo siapa diantara kalian yang hapal satu lembar saja ayat Alkitab ini, bolak balik asal pas titik komanya, saat ini saya kembali masuk Kristen. Ayo silahkan maju kedepan!"
Ternyata tidak ada satu pun yang maju kedepan dari sekian banyak Pendeta maupun audiens yang beragama Kristen. Akhirnya salah seorang Pendeta angkat bicara sebagai berikut:

PENDETA: "Pak Insan, terus terang saja, kami dari umat Kristiani memang tidak terbiasa menghapal. Yang penting bagi kami mengamalkannya."

HILS : "Alkitab ini kan bahasa Indone­sia, dibaca langsung dimengerti! Masak puluhan tahun beragama Kristen dan sudah jadi Pendeta, selembar pun tidak terhapal? Kenapa? Jawabnya karena Alkitab ini tidak murni wahyu Allah, maka­nya sulit dihapal karena tidak mengandung mukjizat! Beda dengan Al Qur’an. Di dunia ini ada jutaan orang hapal diluar kepala, bahkan anak kecilpun banyak yang hapal diluar kepala seluruh isi Al Qur'an yang ratusan halaman. Padahal bahasa bukan bahasa kita Indonesia. Tapi kenapa mudah dihapal? Karena Al Qur'an ini benar-benar wahyu Allah, jadi mengandung mukjizat Allah, sehingga dimudahkan untuk dihapal. Soal meng-amalkannya, kami umat Islam juga berusaha mengamalkan ajaran Al Qur’an. Saya yakin jika bapak-bapak benar­benar mengamalkan isi kandungan Alkitab, maka jalan satu-satunya harus masuk Islam. Bukti lain bahwa Al Qur'an adalah wahyu Allah, seandainya dari Arab Saudi diadakan pekan Tilawatil Qur'an, kemudian seluruh dunia mengakses siaran tersebut, kami umat islam bisa mengikutinya, bahkan bisa menilai apakah bacaannya benar atau salah. Dan ketika mengikuti siaran acara tersebut, tidak perlu harus mencari kitab Al Qur'an cetakan tahun 2000 atau 2005. Sembarang Al Qur'an tahun berapa saja diambil, pasti sama. Beda dengan Alkitab. Seandainya ada acara pekan tilawatil Injil disiarkan langsung dari Amerika, kemudian seluruh dunia mengaksesnya, kitab yang mana yang jadi rujukan untuk di ikuti dan dinilai benar tidaknya? Sama-sama bahasa Inggris saja beda versi, jadi sangat mustahil jika ada umat Kristiani bisa melakukan pekan tilawatil Injil, karena satu sama lainnya berbeda."



Alhamdulillah dari sanggahan kami seperti itu mendapat sambutan hangat dan aplaus dari audiens yang beragama Islam.
insan_kamil
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 7
Joined: Wed Jul 30, 2008 7:36 am

Postby babenya muhammad » Mon Aug 04, 2008 8:21 am

insan_kamil wrote:Pernah terjadi ketika dalam suatu acara Debat Islam & Kristen di salah satu gedung di Jakarta, waktu memasuki acara tanya jawab, seorang ahwat mengajukan satu pertanyaan kepada sang Pendeta yang bertitel Doctor Teologi sebagai berikut :

AHWAT: "Pak Pendeta, di dunia ini ada banyak orang yang hapal Al Qur'an diluar kepala. Apakah ada orang yang hapal Alkitab diluar kepala?"

PENDETA: "Di dunia ini tidak mungkin ada yang hapal Alkitab di luar kepala. Sejenius apa pun orang itu, tidak mungkin dia bisa hapal Alkitab di luar kepala, sebab Alkitab itu adalah buku yang sangat tebal, jadi sulit untuk dihapal. Berbeda dengan Al Qur'an. Al Qur'an adalah buku yang sangat tipis, makanya mudah dihapal."

Jawaban pendeta tersebut terlalu singkat, tidak rasional dan sangat merendahkan bahkan melecehkan AI Qur’an.

Dengan jawaban pak Pendeta hanya seperti itu, karena penasaran, kami maju ke depan, merebut mikropone yang ada difangan ahwat tersebut, dan melanjutkan pertanyaan ahwat tadi. (maaf disini kami pakai nama pengganti HILS)

HILS : "Maaf pak Pendeta, tadi bapak katakan bahwa Al Qur an adalah buku yang sangat tipis, makanya gampang dihapal diluar kepala. Tapi pak Pendeta, bahwa setipis-tipisnya Al Qur'an, ada sekitar 500 s/d 600 halaman, jadi cukup banyak juga lho!! Tapi kenyataannya di dunia ini ada jutaan orang yang hapal Al Qur'an diluar kepala. Bahkan anak kecil sekalipun banyak yang hapal diluar kepala, walaupun artinya belum dipahami. Sekarang saya bertanya kepada pak Pendeta, Alkitab itu terdiri dari 66 kitab bukan? Jika pak Pendeta hapal satu surat saja diluar kepala (1/66 saja), semua yang hadir disini jadi saksi, saya akan kembali masuk agama Kristen lagi! Ayo silahkan pak Pendeta!"

Mendengar tantangan saya seperti itu, situasi jadi tegang, mungkin audiens yang muslim khawatir, jangan-jangan ada salah satu Pendeta yang benar-benar hapal salah satu surat saja di dalam Alkitab tersebut. Seandainya ada yang hapal, berarti saya harus tepati janjiku yaitu harus masuk Kristen kembali. Karena para Pendetanya diam, saya lemparkan kepada jemat atau audiens Kristen yang dibelakang.

HILS : "Ayo kalian yang dibelakang, jika ada diantara kalian yang hapal satu surat saja dari Alkitab ini diluar kepala, saat ini semua jadi saksi, saya akan kembali masuk ke agama Kristen lagi, silahkan!!"

Masih dalam situasi tegang, dan memang saya tahu persis tidak akan mungkin ada yang hapal walaupun satu surat saja diluar kepala, tantangan tersebut saya robah dan turunkan lagi. Saat itu ada beberapa Pendeta yang hadir sebagai pembicara maupun sebagai moderator. Mereka itu usianya bervariasi, ada yang sekitar 40, 50 dan 60an tahun. Pada saat yang sangat menegangkan, saya turunkan tantangan saya ke titik yang terendah, dimana semua audiens yang hadir, baik pihak Kristen maupun Islam semakin tegang dan mungkin sport jantung.

HILS : "Maaf pak Pendeta, umur andakan sekitar 40, 50 tahun dan 60an tahun bukan? Jika ada diantara pak Pendeta yang hapal SATU LEMBAR saja BOLAK BALIK ayat Alkitab ini, asalkan PAS TITIK KOMANYA, saat ini semua jadi saksinya, aku kembali masuk agama Kristen lagi!! Silahkan pak!"

Ketegangan yang pertama belum pulih, dengan mendengar tantangan saya seperti itu, situasi semakin tegang, terutama dipihak teman-teman yang beragama Islam. Mungkin mereka menganggap saya ini gila, over acting, terlalu berani, masak menantang para Pendeta yang hampir rata­rata bertitel Doctor hanya hapalan satu lembar ayat Alkitab saja. Suasana saat itu sangat hening, tidak ada yang angkat suara, mungkin cemas, jangan-jangan ada yang benar-benar hapal ayat Alkitab satu lembar saja. Karena para pendeta diam seribu bahasa, akhirnya saya lemparkan lagi kepada jemaat atau audiens yang beragama Kristen.

HILS : "Ayo siapa diantara kalian yang hapal satu lembar saja ayat Alkitab ini, bolak balik asal pas titik komanya, saat ini saya kembali masuk Kristen. Ayo silahkan maju kedepan!"
Ternyata tidak ada satu pun yang maju kedepan dari sekian banyak Pendeta maupun audiens yang beragama Kristen. Akhirnya salah seorang Pendeta angkat bicara sebagai berikut:

PENDETA: "Pak Insan, terus terang saja, kami dari umat Kristiani memang tidak terbiasa menghapal. Yang penting bagi kami mengamalkannya."

HILS : "Alkitab ini kan bahasa Indone­sia, dibaca langsung dimengerti! Masak puluhan tahun beragama Kristen dan sudah jadi Pendeta, selembar pun tidak terhapal? Kenapa? Jawabnya karena Alkitab ini tidak murni wahyu Allah, maka­nya sulit dihapal karena tidak mengandung mukjizat! Beda dengan Al Qur’an. Di dunia ini ada jutaan orang hapal diluar kepala, bahkan anak kecilpun banyak yang hapal diluar kepala seluruh isi Al Qur'an yang ratusan halaman. Padahal bahasa bukan bahasa kita Indonesia. Tapi kenapa mudah dihapal? Karena Al Qur'an ini benar-benar wahyu Allah, jadi mengandung mukjizat Allah, sehingga dimudahkan untuk dihapal. Soal meng-amalkannya, kami umat Islam juga berusaha mengamalkan ajaran Al Qur’an. Saya yakin jika bapak-bapak benar­benar mengamalkan isi kandungan Alkitab, maka jalan satu-satunya harus masuk Islam. Bukti lain bahwa Al Qur'an adalah wahyu Allah, seandainya dari Arab Saudi diadakan pekan Tilawatil Qur'an, kemudian seluruh dunia mengakses siaran tersebut, kami umat islam bisa mengikutinya, bahkan bisa menilai apakah bacaannya benar atau salah. Dan ketika mengikuti siaran acara tersebut, tidak perlu harus mencari kitab Al Qur'an cetakan tahun 2000 atau 2005. Sembarang Al Qur'an tahun berapa saja diambil, pasti sama. Beda dengan Alkitab. Seandainya ada acara pekan tilawatil Injil disiarkan langsung dari Amerika, kemudian seluruh dunia mengaksesnya, kitab yang mana yang jadi rujukan untuk di ikuti dan dinilai benar tidaknya? Sama-sama bahasa Inggris saja beda versi, jadi sangat mustahil jika ada umat Kristiani bisa melakukan pekan tilawatil Injil, karena satu sama lainnya berbeda."



Alhamdulillah dari sanggahan kami seperti itu mendapat sambutan hangat dan aplaus dari audiens yang beragama Islam.


taqiyah melulu. disurh buktiin aja, mana org yg bisa menghafal quran ?

lagian kalo gak tau jgn sok tau, siapa bilang pendeta gak bisa menghafal alkitab ? byk kok pendeta yg menghafal, jgn munafik terus menulis isi yg gak2
User avatar
babenya muhammad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby Abu Bakar » Mon Aug 04, 2008 8:48 am

insan_kamil wrote:Pernah terjadi ketika dalam suatu acara Debat Islam & Kristen di salah satu gedung di Jakarta, waktu memasuki acara tanya jawab, seorang ahwat mengajukan satu pertanyaan kepada sang Pendeta yang bertitel Doctor Teologi sebagai berikut :

AHWAT: "Pak Pendeta, di dunia ini ada banyak orang yang hapal Al Qur'an diluar kepala. Apakah ada orang yang hapal Alkitab diluar kepala?"

PENDETA: "Di dunia ini tidak mungkin ada yang hapal Alkitab di luar kepala. Sejenius apa pun orang itu, tidak mungkin dia bisa hapal Alkitab di luar kepala, sebab Alkitab itu adalah buku yang sangat tebal, jadi sulit untuk dihapal. Berbeda dengan Al Qur'an. Al Qur'an adalah buku yang sangat tipis, makanya mudah dihapal."

Jawaban pendeta tersebut terlalu singkat, tidak rasional dan sangat merendahkan bahkan melecehkan AI Qur’an.

Dengan jawaban pak Pendeta hanya seperti itu, karena penasaran, kami maju ke depan, merebut mikropone yang ada difangan ahwat tersebut, dan melanjutkan pertanyaan ahwat tadi. (maaf disini kami pakai nama pengganti HILS)

HILS : "Maaf pak Pendeta, tadi bapak katakan bahwa Al Qur an adalah buku yang sangat tipis, makanya gampang dihapal diluar kepala. Tapi pak Pendeta, bahwa setipis-tipisnya Al Qur'an, ada sekitar 500 s/d 600 halaman, jadi cukup banyak juga lho!! Tapi kenyataannya di dunia ini ada jutaan orang yang hapal Al Qur'an diluar kepala. Bahkan anak kecil sekalipun banyak yang hapal diluar kepala, walaupun artinya belum dipahami. Sekarang saya bertanya kepada pak Pendeta, Alkitab itu terdiri dari 66 kitab bukan? Jika pak Pendeta hapal satu surat saja diluar kepala (1/66 saja), semua yang hadir disini jadi saksi, saya akan kembali masuk agama Kristen lagi! Ayo silahkan pak Pendeta!"

Mendengar tantangan saya seperti itu, situasi jadi tegang, mungkin audiens yang muslim khawatir, jangan-jangan ada salah satu Pendeta yang benar-benar hapal salah satu surat saja di dalam Alkitab tersebut. Seandainya ada yang hapal, berarti saya harus tepati janjiku yaitu harus masuk Kristen kembali. Karena para Pendetanya diam, saya lemparkan kepada jemat atau audiens Kristen yang dibelakang.

HILS : "Ayo kalian yang dibelakang, jika ada diantara kalian yang hapal satu surat saja dari Alkitab ini diluar kepala, saat ini semua jadi saksi, saya akan kembali masuk ke agama Kristen lagi, silahkan!!"

Masih dalam situasi tegang, dan memang saya tahu persis tidak akan mungkin ada yang hapal walaupun satu surat saja diluar kepala, tantangan tersebut saya robah dan turunkan lagi. Saat itu ada beberapa Pendeta yang hadir sebagai pembicara maupun sebagai moderator. Mereka itu usianya bervariasi, ada yang sekitar 40, 50 dan 60an tahun. Pada saat yang sangat menegangkan, saya turunkan tantangan saya ke titik yang terendah, dimana semua audiens yang hadir, baik pihak Kristen maupun Islam semakin tegang dan mungkin sport jantung.

HILS : "Maaf pak Pendeta, umur andakan sekitar 40, 50 tahun dan 60an tahun bukan? Jika ada diantara pak Pendeta yang hapal SATU LEMBAR saja BOLAK BALIK ayat Alkitab ini, asalkan PAS TITIK KOMANYA, saat ini semua jadi saksinya, aku kembali masuk agama Kristen lagi!! Silahkan pak!"

Ketegangan yang pertama belum pulih, dengan mendengar tantangan saya seperti itu, situasi semakin tegang, terutama dipihak teman-teman yang beragama Islam. Mungkin mereka menganggap saya ini gila, over acting, terlalu berani, masak menantang para Pendeta yang hampir rata­rata bertitel Doctor hanya hapalan satu lembar ayat Alkitab saja. Suasana saat itu sangat hening, tidak ada yang angkat suara, mungkin cemas, jangan-jangan ada yang benar-benar hapal ayat Alkitab satu lembar saja. Karena para pendeta diam seribu bahasa, akhirnya saya lemparkan lagi kepada jemaat atau audiens yang beragama Kristen.

HILS : "Ayo siapa diantara kalian yang hapal satu lembar saja ayat Alkitab ini, bolak balik asal pas titik komanya, saat ini saya kembali masuk Kristen. Ayo silahkan maju kedepan!"
Ternyata tidak ada satu pun yang maju kedepan dari sekian banyak Pendeta maupun audiens yang beragama Kristen. Akhirnya salah seorang Pendeta angkat bicara sebagai berikut:

PENDETA: "Pak Insan, terus terang saja, kami dari umat Kristiani memang tidak terbiasa menghapal. Yang penting bagi kami mengamalkannya."

HILS : "Alkitab ini kan bahasa Indone­sia, dibaca langsung dimengerti! Masak puluhan tahun beragama Kristen dan sudah jadi Pendeta, selembar pun tidak terhapal? Kenapa? Jawabnya karena Alkitab ini tidak murni wahyu Allah, maka­nya sulit dihapal karena tidak mengandung mukjizat! Beda dengan Al Qur’an. Di dunia ini ada jutaan orang hapal diluar kepala, bahkan anak kecilpun banyak yang hapal diluar kepala seluruh isi Al Qur'an yang ratusan halaman. Padahal bahasa bukan bahasa kita Indonesia. Tapi kenapa mudah dihapal? Karena Al Qur'an ini benar-benar wahyu Allah, jadi mengandung mukjizat Allah, sehingga dimudahkan untuk dihapal. Soal meng-amalkannya, kami umat Islam juga berusaha mengamalkan ajaran Al Qur’an. Saya yakin jika bapak-bapak benar­benar mengamalkan isi kandungan Alkitab, maka jalan satu-satunya harus masuk Islam. Bukti lain bahwa Al Qur'an adalah wahyu Allah, seandainya dari Arab Saudi diadakan pekan Tilawatil Qur'an, kemudian seluruh dunia mengakses siaran tersebut, kami umat islam bisa mengikutinya, bahkan bisa menilai apakah bacaannya benar atau salah. Dan ketika mengikuti siaran acara tersebut, tidak perlu harus mencari kitab Al Qur'an cetakan tahun 2000 atau 2005. Sembarang Al Qur'an tahun berapa saja diambil, pasti sama. Beda dengan Alkitab. Seandainya ada acara pekan tilawatil Injil disiarkan langsung dari Amerika, kemudian seluruh dunia mengaksesnya, kitab yang mana yang jadi rujukan untuk di ikuti dan dinilai benar tidaknya? Sama-sama bahasa Inggris saja beda versi, jadi sangat mustahil jika ada umat Kristiani bisa melakukan pekan tilawatil Injil, karena satu sama lainnya berbeda."



Alhamdulillah dari sanggahan kami seperti itu mendapat sambutan hangat dan aplaus dari audiens yang beragama Islam.

Saya nggak habis mengerti ajaran Tuhan kok yang paling utama hanya untuk dihapalkan tidak untuk dijalankan,ah seandainya saya jadi Majikan saya beri perintah kepada para pembantu saya, tapi perintah saya cuma dihapalkan tidak dijalankan apalagi perintah saya itu diulang menggunakan toa itukan namanya menantang dan mengejek saya ,kalau saya jalan satu satunya saya pecat itu seluruh pembantu....Kalau Kristen yang diutamakan adalah menjalankan perintah Tuhan dengan sebaik baiknya contohnya: Mother Theresa,saya juga percaya di Islam juga ada yang menjalankan perintah Tuhannya tidak hanya dihapalkan tapi dijalan kan dengan sebaik baiknya tidak seperti islam ktp pada umumnya yaitu Osama bin Laden ,Imam Samudra,Nordin M top,dll juga ada yang menjalankan setengah banci ajaran islamnya yaitu Abu Bakar Baasyir,Habib Riziek,dll
User avatar
Abu Bakar
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 36
Joined: Wed Apr 02, 2008 8:48 pm

Postby Eneng Kusnadi » Mon Aug 04, 2008 10:46 am

Saya nggak habis mengerti ajaran Tuhan kok yang paling utama hanya untuk dihapalkan tidak untuk dijalankan,ah seandainya saya jadi Majikan saya beri perintah kepada para pembantu saya, tapi perintah saya cuma dihapalkan tidak dijalankan apalagi perintah saya itu diulang menggunakan toa itukan namanya menantang dan mengejek saya ,kalau saya jalan satu satunya saya pecat itu seluruh pembantu....Kalau Kristen yang diutamakan adalah menjalankan perintah Tuhan dengan sebaik baiknya contohnya: Mother Theresa,saya juga percaya di Islam juga ada yang menjalankan perintah Tuhannya tidak hanya dihapalkan tapi dijalan kan dengan sebaik baiknya tidak seperti islam ktp pada umumnya yaitu Osama bin Laden ,Imam Samudra,Nordin M top,dll juga ada yang menjalankan setengah banci ajaran islamnya yaitu Abu Bakar Baasyir,Habib Riziek,dll

Hussssshhh anda ini gimana??? Mendingan muslim cuma ngapalin quran sambil gak ngerti daripada mereka mengamalkannya!!
Biarin mereka kayak beo Arab , daripada kepala kita taruhannya!
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby wong_biasa » Mon Aug 04, 2008 11:16 am

IYAA..ELAH !. hafal alquran, ??. untuk apa dihafal ??? dasar muslim kurang kerjaan !!! . apakah tidak lebih baik dibaca dan difahami ??.
heh..gua curiga muslim Trio Bom Bali, pasti mereka udah hafal alquran !.
wong_biasa
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 401
Joined: Fri Aug 24, 2007 7:35 pm

Postby sonnie » Mon Aug 04, 2008 10:17 pm

Al Quran itu untuk dibaca, dipahami dan diamalkan. Milyaran orang dapat menghapal Al Quran itu adalah salah satu bukti mukjizat al Quran dan saksi atas firman Allah yang akan menjaga kemurnian al Quran hingga akhir jaman.

Menghapalkan al Quran itu bagian dari memahami, bagaimana mau mengamalkan kalau tidak memahami. Kalau menghapal al Quran itu kurang kerjaan terus pastor dan pendeta yang berpuluh tahun ceramah di gereja dan tidak hapal satu lembar Injil pun padahal setiap hari membacanya kerjaan nya apa, bengong?
sonnie
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 49
Joined: Wed Jul 09, 2008 9:11 am

Postby babenya muhammad » Tue Aug 05, 2008 8:15 am

wong_biasa wrote:IYAA..ELAH !. hafal alquran, ??. untuk apa dihafal ??? dasar muslim kurang kerjaan !!! . apakah tidak lebih baik dibaca dan difahami ??.
heh..gua curiga muslim Trio Bom Bali, pasti mereka udah hafal alquran !.


hus mereka bukan menghafal quran, tapi mengamalkan quran

Al Quran itu untuk dibaca, dipahami dan diamalkan. Milyaran orang dapat menghapal Al Quran itu adalah salah satu bukti mukjizat al Quran dan saksi atas firman Allah yang akan menjaga kemurnian al Quran hingga akhir jaman.


yak ampun ini satu lg, mana buktinya 1 org aj yg mengahafal quran ? gak usah ngomong 1 milyar segala.
coab sekali2 ke gereja, ntar bisa liat, banyak pendeta juga yg menghafal injil
User avatar
babenya muhammad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby audy_valentine » Tue Aug 05, 2008 12:03 pm

Om sonnie, saya mau tanya. Anda bilang MIYARAN ORANG BISA MENGHAFAL QURAN. Sekarang saya mau tanya:

1. Berapa jumlah orang di dunia ini?
2. Berapa jumlah muslim di seluruh dunia?
3. Berapa dari jumlah muslim itu yang benar-benar muslim bukan berembel-embel "muslim KTP"?
4. Berapa dari jumlah muslim itu yang HAFAL SELURUH ALQURAN?
5. Berapa dari jumlah terklaim itu bisa MEMBACAKAN SELURUH ALQURAN TANPA PITA SUARANYA ROBEK?
6. Berapa dari jumlah penghafal itu yang BISA DAN PAHAM BAHASA ARAB?

Sekarang kita bicara logika saja. Kitab setebal Alquran, kalau dibacakan semua, mau berapa jam waktu yang dihabiskan?

Kedua, kalau memang Alquran segitu mudah dihafalkan, KENAPA BEGITU ADA SATU SAJA YANG BISA MENGHAFAL QURAN LANTAS LANGSUNG DIGEMBAR-GEMBORKAN SEOLAH ITU KEAJAIBAN?
Bukankah hafal Quran adalah hal biasa kalau milyaran orang bisa menghafalnya? Lalu kenapa?
User avatar
audy_valentine
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby fenomena » Tue Aug 05, 2008 12:14 pm

Hafal Al Qur'an?

Kayaknya nggak lah.

Tapi yang pasti, banyak muslim hafal Kamasutra, maklum buat persiapan di syurga kelak.
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby Luv_Pink » Tue Aug 05, 2008 11:39 pm

taqiya dimana mana...

lagian emg knp kalo cuma hapal tapi ga diamalkan?
buat apa hapal tapi jadi pembunuh berantai?
sama sekali ga masuk hati, cuma kaya baca mantra aja.

fyi..biasanya org kristen apal ayat injil cuma bagian2 pentingnya aja, bukan hapal 1 halaman atau 1 bab keseluruhan
User avatar
Luv_Pink
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1401
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm
Location: C:\Private Room

Postby avatars » Wed Aug 06, 2008 12:18 am

sonnie wrote:Al Quran itu untuk dibaca, dipahami dan diamalkan. Milyaran orang dapat menghapal Al Quran itu adalah salah satu bukti mukjizat al Quran dan saksi atas firman Allah yang akan menjaga kemurnian al Quran hingga akhir jaman.


bro, Al Quran bs dihafal banyak orang itu bukan bukti mujizat. Al Quran gampang di hafal karena kalian bacanya dengan melagukannya. Kata2 memang lebih gampang di hafal kalo pake lagu. buktinya lirik lagu biar kata panjang kalo kita sering denger tiap hari lama2 hafal sendiri. ga ada unsur mukjizatnya sama sekali. sama jg dengan doa2 di agama Budha yang di ucapkan dgn dilagukan biarpun bukan dlm bahasa indo lama2 jg hafal. jgn apa2 di kait2an dgn mujizat tp di teliti dulu. :D
avatars
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 78
Joined: Wed Jul 09, 2008 5:21 pm

Postby audy_valentine » Wed Aug 06, 2008 5:17 am

Om sonnie, saya masih menunggu jawaban.
User avatar
audy_valentine
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Next

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users