. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby keeamad » Thu Jan 26, 2012 9:06 am

gak usah pake ayat ya,
slimer lebih pinter ko' ....

intinya,
iblis itu pasti jin,
tapi jin belum tentu iblis ....

ibaratnya ki*ang itu pasti Tyo*a,
Tapi Tyo*a belum tentu ki*ang,
karna ada Coro*a, Solu*a, Avan*a dll

Cukup jelas di sini.

Perbedaan utamanya,
kalo iblis pasti sesat dan kufur,
dia lah yang melawan printah aloh dan membujuk adam hawa memakan buah kuldi ....
Sedangkan jin,
ada yang kafir dan ada yang muslim .....

PERTAYAANNYA 1 :
Bagaimana muslim tahu kalo (seorang) Jin adalah bukan iblis ?
Dari ciri fisiknya, wataknya, bicaranya, perbuatannya atau hafalan qurannya ?

Dan definisi setan :
"Sedangkan Syaitan itu menurut Al-Quran Al-Kariem adalah makhluq yang kerjanya mengajak kepada perbuatan jahat dan keji serta berbohong."

Tapi syaitan bisa pula merujuk pada sifat buruk,
karena nabi diberian musuh berupa syaitan dari bangsa jin maupun syaitan dari bangsa manusia ....

PERTAYAANNYA 2 :
Bagaimana muslim tahu kalo (seorang) Jin adalah bukan syaitan ?
Dari ciri fisiknya, wataknya, bicaranya, perbuatannya atau hafalan qurannya ?
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 26, 2012 1:15 pm

Allah sudah memperingatkan bahwa TIPU MUSLIHAT kelompok Setan itu HEBAT. artinya manusia pasti kalah. kecuali ada campur tangan Tuhan untuk menyelamatkan.
secara teori (panduan), bagi seorang muslim untuk membedakan mana setan dan mana yg bukan tentunya dari WAHYU. itulah satu2nya harta berharga untuk bisa mengidentifikasikan mana setan mana bukan. artinya ya secara pemikiran, perbuatan, dan tujuan (goal). tujuan atau misi ini menjadi penting karena karaktek utama SETAN itu adalah membengkokkan yang lurus.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby AkuAdalahAink » Thu Jan 26, 2012 1:32 pm

Pertanyaan dan jawaban bagaikan jaka sembung makan rujak... GAK NYAMBUNG BLASSS !!! #-o #-o #-o
User avatar
AkuAdalahAink
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1083
Joined: Thu Mar 11, 2010 9:44 pm

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby keeamad » Thu Jan 26, 2012 2:31 pm

AkuAdalahAink wrote:Pertanyaan dan jawaban bagaikan jaka sembung makan rujak... GAK NYAMBUNG BLASSS !!! #-o #-o #-o


Zainab telanjang, si Momet berdiri,
Perutnya mlendung akibat disodok,
Ditanya mo kemana, dijawab lagi mandi,
Kagak nyambung guolok ......
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 26, 2012 3:20 pm

tidak nyambung ??? .... membuat pertanyaannya saja barangkali yg salah. bukankah ini ttg cara membedakan mana setan mana bukan, ya toh ?
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby JANGAN GITU AH » Thu Jan 26, 2012 4:52 pm

Keemad wrote:Dari ciri fisiknya, wataknya, bicaranya, perbuatannya atau hafalan qurannya ?

dari ciri fisik...
muslim sukar membedakan mana iblis setan dan mana jin, keduanya sama-sama terbuat dari bahan baku yang sama; api.
di samping itu quran tidak menjelaskan perbedaan fisik ini.

dari ciri watak...
ini pun sangat gelap, karena di suatu saat iblis bisa menjadi musuh manusia dan di saat lain bisa menjadi teman manusia.
bahkan...
iblis/setan bisa mengubah karakternya menjadi setan yang baik ketika menyatakan diri menjadi jin islam. Tentunya baik dalam pandangan islam...

dari sisi bicara...
tidak ada perbedaan significant...
jin dapat berbohong, bicaranya kasar
jin kafir yang dicap setan apa lagi, bicaranya kasar

dari hafalan quran...
tidak ada perbedaan...
setan/iblis yang diislamkan muhammad menurut quran mengaku terobsesi dengan ayat-ayat quran. Artinya setan/iblis mampu menguasai ayat quran dengan baik...(lihat pernyataan jin musalaf di dalam surah Al-Jinn)
ada jin non kafir yang bukan setan...tidak tahu al-quran, tetapi berminat dan antusias pada quran... :green:
kalau jin yang hafal quran adalah muslim seperti CS :lol: dia hafal quran... :green:

kalau dipikir-pikir, serba membingungkan :rolleyes:

tidak ada perbedaan kontras dan permanen... O:)
Last edited by JANGAN GITU AH on Thu Jan 26, 2012 4:58 pm, edited 1 time in total.
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5022
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby JANGAN GITU AH » Thu Jan 26, 2012 4:57 pm

bung CS...
sangat membingungkan mencari perbedaan jin dan setan...

menurut anda, siapa nama jin dan setan itu???
mungkin dengan mengetahui namanya, muslim bisa langsung membedakan =P~
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5022
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby keeamad » Thu Jan 26, 2012 6:47 pm

CRESCENT-STAR wrote:tidak nyambung ??? .... membuat pertanyaannya saja barangkali yg salah. bukankah ini ttg cara membedakan mana setan mana bukan, ya toh ?


okelah saia sederhanakan :
Bagaimana membedakan JIN MUSLIM dan IBLIS,
kalo misalnya antum atau temen seukuwah ketemu ?

Cukup jelas ?

Tolong jelasin yang simpel,
biar kalo muslim lain ketemu yg ghaib2x,
mereka bisa bedain secara langsung .....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby keeamad » Thu Jan 26, 2012 6:49 pm

JANGAN GITU AH wrote:dari ciri fisik...
muslim sukar membedakan mana iblis setan dan mana jin, keduanya sama-sama terbuat dari bahan baku yang sama; api.
di samping itu quran tidak menjelaskan perbedaan fisik ini.

dari ciri watak...
ini pun sangat gelap, karena di suatu saat iblis bisa menjadi musuh manusia dan di saat lain bisa menjadi teman manusia.
bahkan...
iblis/setan bisa mengubah karakternya menjadi setan yang baik ketika menyatakan diri menjadi jin islam. Tentunya baik dalam pandangan islam...

dari sisi bicara...
tidak ada perbedaan significant...
jin dapat berbohong, bicaranya kasar
jin kafir yang dicap setan apa lagi, bicaranya kasar

dari hafalan quran...
tidak ada perbedaan...
setan/iblis yang diislamkan muhammad menurut quran mengaku terobsesi dengan ayat-ayat quran. Artinya setan/iblis mampu menguasai ayat quran dengan baik...(lihat pernyataan jin musalaf di dalam surah Al-Jinn)
ada jin non kafir yang bukan setan...tidak tahu al-quran, tetapi berminat dan antusias pada quran... :green:
kalau jin yang hafal quran adalah muslim seperti CS :lol: dia hafal quran... :green:

kalau dipikir-pikir, serba membingungkan :rolleyes:

tidak ada perbedaan kontras dan permanen... O:)


Matur nuwun sanget bro ...

BTW. Ko malah anda yg bisa menjelaskan dengan baik dan benar ya ?
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby harahap » Thu Jan 26, 2012 7:28 pm

Bro Keemad,

bagi saya ini hal fatal tapi muslim2 pada gak ngeh, dikasi tahu juga ngeyel jurus kepala batu yang keluar,
saya berharap ada muslim yang dengan jujur memberi jawaban,

mungkin dengan awalan kalimat :

" ustad saya bilang begini ....."

" menurut quran / hadits ayat ..... "

"kyai itu pernah bilang begini ..... "

"waktu di ponpes, kyai saya pernah bilang gini ....."

gak perlu malu salah atau di debat,
toh itu bukan pendapat anda sendiri tapi pendapat ustad kyai dan quran hadits ....
lalu bisa kita jadikan bahan diskusi bareng bareng ...
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2120
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby JANGAN GITU AH » Thu Jan 26, 2012 8:22 pm

Keemad wrote:Matur nuwun sanget bro ...

sami-sami bro... :supz:

Keemad wrote:BTW. Ko malah anda yg bisa menjelaskan dengan baik dan benar ya ?

huahahaha...saya sih gak menjelaskan bro...cuma menyarikan apa yang diinformasikan quran doang... :rofl:
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5022
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby JANGAN GITU AH » Thu Jan 26, 2012 8:24 pm

harahap wrote:toh itu bukan pendapat anda sendiri tapi pendapat ustad kyai dan quran hadits ....
lalu bisa kita jadikan bahan diskusi bareng bareng ...

justru pendapat mereka sering membuat muslim bingung... :lol:
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5022
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby AkuAdalahAink » Thu Jan 26, 2012 9:09 pm

harahap wrote:toh itu bukan pendapat anda sendiri tapi pendapat ustad kyai dan quran hadits ....
lalu bisa kita jadikan bahan diskusi bareng bareng ...

JANGAN GITU AH wrote:justru pendapat mereka sering membuat muslim bingung... :lol:

MAU BUKTI ??? tuh si CS lagi bingung... #-o :rolleyes: :rolleyes: :rolleyes: #-o
User avatar
AkuAdalahAink
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1083
Joined: Thu Mar 11, 2010 9:44 pm

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby harahap » Thu Jan 26, 2012 9:24 pm

JANGAN GITU AH wrote:justru pendapat mereka sering membuat muslim bingung... :lol:


AkuAdalahAink wrote:MAU BUKTI ??? tuh si CS lagi bingung...


bethul .....

nah ... jawaban ustad CS itulah nina bobok nya ....

muslim2 di nina bobok an ama jawaban yang dibuat seolah olah membutuhkan level yang gak mungkin diraih manusia, yang wahyu yang urusah allah yang hak nabi dll dkk etc dsb :vom:
dan mereka manggut manggut aja, itu yang bikin gemes ...

sekali lagi :vom:
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2120
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby keeamad » Thu Jan 26, 2012 10:08 pm

Kalo katanya suka ada setan yang bakal nyempil di antara sof muslim sholat yang gak rapet di mesjid,
pada kemana tu JIN MUSLIM yang lagi solat juga ?

Percuma jadi JIN MUSLIM kalo masi takut sama setan kapir model begitu,
contoh dong habieb resek yang brani (bkoar) lawan amerika .....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby AkuAdalahAink » Thu Jan 26, 2012 10:30 pm

jin tidak ada yang beragama islam sob... kalau gak percaya... coba tampilkan ayat dari Kitab Suci Agama selain islam yang menyatakan hal demikian !!!

orang yang mau beragama islam artinya mereka rela SEDERAJAT dengan JIN !!!
User avatar
AkuAdalahAink
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1083
Joined: Thu Mar 11, 2010 9:44 pm

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby keeamad » Thu Jan 26, 2012 10:48 pm

AkuAdalahAink wrote:jin tidak ada yang beragama islam sob... kalau gak percaya... coba tampilkan ayat dari Kitab Suci Agama selain islam yang menyatakan hal demikian !!!

orang yang mau beragama islam artinya mereka rela SEDERAJAT dengan JIN !!!



he he heee,
gak ada ya bro ....

makasih atas pencerahannya,
selama ini slimer berpikir terbalik,
saking bagus agamanya,
jin aja mo masuk islam .....

ternyata,
adalah slimer yang mengikuti agama jin2x (iblis) ....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby walet » Fri Jan 27, 2012 12:39 am

http://en.wikipedia.org/wiki/Genie

Image
Ini markas Jin Terbesar diseluruh dunia dari wikipedia
The Majlis al-Jinn cave in Oman, literally "Meeting place of the Jinn". It is one of the world's biggest cave chambers.


Dari gambar itu terlihat Jin biasanya tinggal di gua, bukan tidak mungkin yang bertemu dengan muhammad adalah Jin Gua Hira.

Ini keterangan tentang Majlis Al Jin

http://en.wikipedia.org/wiki/Majlis_al-Jinn

Jadi Jin pun punya Majelis.


Image
Menuruni Gua Rumah Jin
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5872
Images: 15
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby walet » Fri Jan 27, 2012 12:44 am

Beberapa foto Jin

Image
Foto Jin Seram

Image
Foto Jin Botol

Image
Foto Jin Bersayap

Image
Foto Jin Dalam Asap

Ada yang paranormal FFI gak?
Apa gambar2nya beneran kaya Jin aslinya?
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5872
Images: 15
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Perbedaan Iblis Setan Dan Jin Muslim

Postby keeamad » Fri Jan 27, 2012 9:31 am

menurut sumber yang tepercaya karena pernah menyaksikannya sendiri,
btul jin tampak seperti ilustrasi di atas ...

karena pada intinya,
jin itu bisa merubah bentuk sepeti apa saja,
sesuka dirinya ....

bahkan menyerupai malaikat dan Tuhan aja bisa ko'.

Tapi bagi yang PENGLIHATANNYA AWAS,
aura buruk dan hawa mistis negatif yang berupa bayang kegelapan dari jin / iblis itu,
tidak bisa disembunyikan,
apalagi dirubah menjadi SINAR YANG MENERANGI ......

Di sinilah muslim banyak terjebak,
mereka tidak tahu hal2x sperti itu,
sehingga ghaib yg sesungguhnya iblis itu,
dianggap jin muslim bahkan malaikat ....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm


Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users