. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Perbedaan Circular Reasoning Muslim dengan Kafir

Yang santai dan rileks. Gosip juga boleh.

Re: Perbedaan Circular Reasoning Muslim dengan Kafir

Postby duren » Sat Sep 01, 2012 4:47 pm

Foxhound wrote:Kok percaya sama Musa? --> Dia adalah penguasa, hakim pertama, dia merumuskan hukum (bersama Yahwe). Orang Yahudi, harus mentaatinya sebagai hukum.
angky wrote:Lha, sama saja dengan Muhammad saw dong, dia adalah baginda, nabi terakhir dan mulia penutup segala nabi. Orang Islam harus mentaatinya sebagai Nabi dan Rasul auloh. \:D/

Ada sedikit perbedaan dan mungkin ini sebagai masukan untuk bung Fox dalam membuat rumusan baru Circular Reasoning .

Saat kenabian Musa diragukan oleh para Jahudi => Siapa yang menjawab / menepis keraguan tersebut ?

Saat kenabian muhammad diragukan oleh para muslim ( bahkan Umar mempertanyakan kenabiannya sesat setelah penandatanganan Hudaibiyah ) => Siapa yang menjawab / menepis keraguan tersebut ?
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11106
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Perbedaan Circular Reasoning Muslim dengan Kafir

Postby Foxhound » Sat Sep 01, 2012 5:49 pm

Foxhound wrote:Kok percaya sama Musa? --> Dia adalah penguasa, hakim pertama, dia merumuskan hukum (bersama Yahwe). Orang Yahudi, harus mentaatinya sebagai hukum.


angky wrote:Lha, sama saja dengan Muhammad saw dong, dia adalah baginda, nabi terakhir dan mulia penutup segala nabi. Orang Islam harus mentaatinya sebagai Nabi dan Rasul auloh. \:D/


No problem sebenarnya kalau soal baginda. Kalau Muhammad posisinya adalah baginda, dia adalah raja, mau merampok, mau merampas, mau memperkosa negara2 dan bangsa2 taklukannya... siapa yang bisa menghardiknya? Paling banter dia akan dikenang sebagai raja lalim.

Tapi, yang saya tebali.... Tahu dari mana sekarang Muhammad adalah nabi terakhir dan mulia penutup segala nabi?

coba sekarang tanyakan hal yang sama tentang Musa.... mari kita lihat reasoningnya lari kemana.

Saat kenabian Musa diragukan oleh para Jahudi => Siapa yang menjawab / menepis keraguan tersebut ?


Jahudi yang mana yang meragukan kepemimpinan Musa? Hal apakah dari Musa yang membuat Yahudi meragukan kepemimpinan Musa?

Saat kenabian muhammad diragukan oleh para muslim ( bahkan Umar mempertanyakan kenabiannya sesat setelah penandatanganan Hudaibiyah ) => Siapa yang menjawab / menepis keraguan tersebut ?


Muslim sendiri dengan cara menyerang siapapun yang meragukannya...

Contoh:
Muslim Syiah dengan cara profile killing terhadap Umar, dengan menyebut Umar penjahat.
Muslim Sunni dengan cara mengeluarkan dalil "Umar meragukan kenabian Muhammad" adalah sumber informasi tidak sahih.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Perbedaan Circular Reasoning Muslim dengan Kafir

Postby angky » Sat Sep 01, 2012 6:32 pm

Foxhound wrote:Kok percaya sama Musa? --> Dia adalah penguasa, hakim pertama, dia merumuskan hukum (bersama Yahwe). Orang Yahudi, harus mentaatinya sebagai hukum.


angky wrote:Lha, sama saja dengan Muhammad saw dong, dia adalah baginda, nabi terakhir dan mulia penutup segala nabi. Orang Islam harus mentaatinya sebagai Nabi dan Rasul auloh. \:D/


Foxhound wrote:No problem sebenarnya kalau soal baginda. Kalau Muhammad posisinya adalah baginda, dia adalah raja, mau merampok, mau merampas, mau memperkosa negara2 dan bangsa2 taklukannya... siapa yang bisa menghardiknya? Paling banter dia akan dikenang sebagai raja lalim.

Tapi, yang saya tebali.... Tahu dari mana sekarang Muhammad adalah nabi terakhir dan mulia penutup segala nabi?

coba sekarang tanyakan hal yang sama tentang Musa.... mari kita lihat reasoningnya lari kemana.

Foxhound wrote:Jahudi yang mana yang meragukan kepemimpinan Musa? Hal apakah dari Musa yang membuat Yahudi meragukan kepemimpinan Musa?


Jelas Muhammad nabi terakhir karena memang firman auloh mengatakan demikian, koran tidak berubah dan tidak dipalsukan seperti taurat dan injil.
Tidak ada (orang arab) dan muslim yang meragukan kenabian muhammad, kami muslim :green: , bahkan mengakui juga musa sebagai nabi bagi orang israel tetapi muhammad lah nabi penutup dan nabi universal.

Jadi tidak ada bedanya cara memandang dan menilai NABI, baik di Islam maupun kapir. Atau bagaimana??
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3329
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Perbedaan Circular Reasoning Muslim dengan Kafir

Postby oglikom » Sat Sep 01, 2012 7:15 pm

angky wrote:Jadi tidak ada bedanya cara memandang dan menilai NABI, baik di Islam maupun kapir. Atau bagaimana??

Jelas sekali perbedaannya.
Islam (Muhammad) menyatakan nabi 'hanya manusia biasa' tapi banyak mempunyai 'hak khusus'.

Kapir memandang Nabi memang ISTIMEWA tidak bisa di bantah.
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Perbedaan Circular Reasoning Muslim dengan Kafir

Postby isaku » Sat Sep 01, 2012 7:55 pm

Mengherankan sekali, bahkan orang2 sesat pun begitu yakin bahwa mereka benar.. sungguh hati nurani manusia butuh Tuhan, butuh harapan, butuh pegangan, butuh pedoman, namun tidak semua dapat melihat dengan mata yang jernih, tidak semua dapat mendengar dengan seksama, tidak semua dapat berpikir dengan benar dan tidak semua hati mendapat petunjuk.
Fayhem didalam hati kecilnya sebetulnya bertanya "apakah semua tuduhan yang kulakukan terhadap Islam sebetulnya terjadi dalam agamaku?" Foxhound dalam hati kecilnya bertanya "mengapa agama yang aku serang justru mempunyai segala yang tidak dipunyai agamaku?" Duren didalam hati kecilnya sebetulnya bertanya "aku tahu bahwa Islam ibarat apel tetapi mengapa aku tidak berhenti mencari2 duri dipermukaannya, padahal apel bukanlah duren?" Mr wong didalam hati kecilnya sebetulnya bertanya "benarkah api itu tuhan bukan setan?" bahkan Kibau bertanya2 "mengapa ketika hati menerima otak selalu mencegahnya".

Bahkan tidak perlu muslim, hanya angky yang bertanya dan foxhound pun bingung menjawabnya.

Seperti semua tulisan lainnya di FFI, biarlah ini hanya menjadi tulisan.

dan biarkan saya menjawag pertanyaan duren
Huiii MUSICMAN ( muslim yang NANGGUNG dan MALU MALU nuduh ) :
PUNYA NYALI GA ELO GA tuk MENYATAKAN BAHWA Tuhan di ALKITAB = SETAN

Tuhan kalian adalah setan, menjauhlah darinya segera.
isaku
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 183
Joined: Mon Jun 18, 2012 3:37 pm

Re: Perbedaan Circular Reasoning Muslim dengan Kafir

Postby duren » Sat Sep 01, 2012 8:09 pm

isaku wrote:Tuhan kalian adalah setan, menjauhlah darinya segera.

Sip !!

Otomatis Awlloh adalah SETAN
Sebab awlloh mu lah yang NGAKU NGAKU nurunkan Taurat dan Injil \:D/
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11106
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Perbedaan Circular Reasoning Muslim dengan Kafir

Postby Kadal_Arab » Sat Sep 01, 2012 8:47 pm

isaku wrote:Mengherankan sekali, bahkan orang2 sesat pun begitu yakin bahwa mereka benar.. sungguh hati nurani manusia butuh Tuhan, butuh harapan, butuh pegangan, butuh pedoman, namun tidak semua dapat melihat dengan mata yang jernih, tidak semua dapat mendengar dengan seksama, tidak semua dapat berpikir dengan benar dan tidak semua hati mendapat petunjuk......

Orang sesat menganggap dirinya benar mungkin masih bisa di maklumi krn dia nggak mampu melihat dirinya sendiri (berkaca) dan yg bisa menilai adalah pihak diluar dia dlm hal ini orang lain, akal dan hati nurani orang lainlah yg menentukan klaim orang sesat tsb...... TAAAPIIII ...... klo ada manusia pengikut manganggap junjungan yg jelas2 perbuatannya tdk bisa diterima akal sehat manusia di anggap sempurna atau mulia, dimana akal dan hati nurani para pengikut tsb ??? ... Engkau bisa bicara ttg hati nurani, bgmana pendapatmu bila ada seseorang mengaku dirinya mulia nmn membiarkan bahkan memberi teladan untuk melakukan semua perbuatan yg bertentangan dgn akal sehat dan hati nurani manusia ?????

Huiii MUSICMAN ( muslim yang NANGGUNG dan MALU MALU nuduh ) :
PUNYA NYALI GA ELO GA tuk MENYATAKAN BAHWA Tuhan di ALKITAB = SETAN

isaku wrote:Tuhan kalian adalah setan, menjauhlah darinya segera.

alloh swt terbukti bukan Tuhan sebab bila sgala perintahnya dilakukan oleh manusia sudh pasti membawa kerusakan, contoh perintah penggal kepala kapir, dan satu lagi klopun dia tdk memerintahkan manusia untuk berbuat jahat tapi dia tdk melarang manusia berbuat sesuatu yg bertentangan dgn akal sehat dan hati nurani manusia.
sedang Tuhan di Alkitab engkau katakan setan, BUKTIKAN .....?????
User avatar
Kadal_Arab
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 223
Joined: Sun Mar 11, 2012 10:59 pm
Location: dalam otak rasulluloh saw

Re: Perbedaan Circular Reasoning Muslim dengan Kafir

Postby Foxhound » Sat Sep 01, 2012 8:48 pm

angky wrote:Jelas Muhammad nabi terakhir karena memang firman auloh mengatakan demikian, koran tidak berubah dan tidak dipalsukan seperti taurat dan injil.


Dari mana tau koran adalah firman Tuhan?
Dari mana tau koran tidak berubah dan tidak dipalsukan seperti taurat dan injil?
Dari mana tau taurat dan injil sudah dipalsukan?

Tidak ada (orang arab) dan muslim yang meragukan kenabian muhammad, kami muslim :green: , bahkan mengakui juga musa sebagai nabi bagi orang israel tetapi muhammad lah nabi penutup dan nabi universal.


Tidak ada masalah kalian muslim meragukan kenabian Muhammad. Yang masalah klaim nabi universal... Dari mana keyakinan nabi universal itu muncul?

Analogi: Siapa suka tahi sapi, mau mencintai itu tahi dan menganggapnya nabi, juga adalah hak manusia pribadi.
Tapi kalau kemudian ada yang bilang tahi sapi itu nabi penutup dan nabi universal, apa berarti semua orang juga harus mengakui bahwa tahi sapi itu nabi?

Jadi tidak ada bedanya cara memandang dan menilai NABI, baik di Islam maupun kapir. Atau bagaimana??


Yang waras, juga tidak akan mencintai tahi sapi dan menganggapnya nabi bukan? Tapi kalau sudah tidak waras karena jatuh cinta sama tahi sapi, ya susah.

Cara memandang dan menilai Nabi baik di Islam ataupun kafir? Bisa jadi sama, dimulai dari suka mendengarkan apa yang dikatakannya, dan mencintai serta mengagumi apa yang dikatakannya, dan yang mengatakannya mengklaim bahwa yang dikatakannya adalah dari Tuhan.... dan kemudian percaya bahwa yang dikatakannya adalah dari Tuhan.

Nabi juga menurut Islam adalah penyambung lidah Tuhan dan pemberi suri tauladan (sunnah). Dan mereka mencintai seorang perampok pedophile tukang umbar syahwat dan mengagung2kannya sebagai Nabi.... Ya mungkin bagi mereka tuhan mereka ya memang mencintai hal-hal seperti itu. Makanya surganya juga penuh 72 bidadari, yang selalu perawan setelah dipakai. Pesta sex yang tidak ada putusnya.

Kalau muslim memang mencintai hal-hal tersebut, siapa yang bisa melarang mereka mengagungkan Muhammad menjadi nabi, siapa yang bisa melarang mereka mengagungkan awlohswt yang selalu melayani nafsu Muhammad sebagai tuhan?






Isaku wrote:Foxhound dalam hati kecilnya bertanya "mengapa agama yang aku serang justru mempunyai segala yang tidak dipunyai agamaku?"

:rolling:

Psychological Projection, adalah defense mechanism ketika seseorang merasakan sesuatu yang tidak nyaman karena hati nuraninya berkata sesuatu. Dan ia memproyeksikan itu kemudian ke orang lain bahwa seolah2 orang lain yang mengalami hal itu. Itulah yang terjadi kepada isaku.

http://en.wikipedia.org/wiki/Psychological_projection
Psychological projection or projection bias is a psychological defense mechanism where a person subconsciously denies his or her own attributes, thoughts, and emotions, which are then ascribed to the outside world, usually to other people. Thus, projection involves imagining or projecting the belief that others originate those feelings.[1]


Anak satu ini, benar2 menggenapi semua teori dan analisa saya dengan sempurna... I love this kid. :green:
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Perbedaan Circular Reasoning Muslim dengan Kafir

Postby isaku » Sat Sep 01, 2012 10:28 pm

fayhem wrote:Kalo mo bahas masalah itu jangan disini yach, aq sudah membantahmu, km pasti tidak bisa menyangkalnya tapi menyerang lainnya lagi, dan itu akan menjadi sampah disini
:lol:

:green: benar2 pendendam... mau mampir aja g boleh... kira2 berapa jumlah naruto hari ini. anggap jumlah penduduk dunia saat ini 7M.. jumlah domba anggap 10x nya.. hanya untuk mengurusi manusia dan domba saja naruto perlu membelah diri jadi 77M, mana malaikat nempel mulu jadi satu kesatuan yg solid...
yah,,,, boleh jadi fayhem menganggap dirinya pintar, tapi dengan konsep sebodoh itu tak satupun muslim takkan mentertawakannya.
isaku
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 183
Joined: Mon Jun 18, 2012 3:37 pm

Re: Perbedaan Circular Reasoning Muslim dengan Kafir

Postby angky » Sat Sep 01, 2012 11:24 pm

Foxhound wrote: angky wrote:Jelas Muhammad nabi terakhir karena memang firman auloh mengatakan demikian, koran tidak berubah dan tidak dipalsukan seperti taurat dan injil.


Foxhound wrote:Dari mana tau koran adalah firman Tuhan?
Dari mana tau koran tidak berubah dan tidak dipalsukan seperti taurat dan injil?
Dari mana tau taurat dan injil sudah dipalsukan?

1. Dari Muhammad dan Koran. :finga:
2. Karena koran yang mengatakannya : cobalah buat satu saja ayat yang serupa dengan koran kalau kamu mampu tapi kamu pasti tidak mampu.
3. Karena koran yang mengatakannya.
Tidak ada (orang arab) dan muslim yang meragukan kenabian muhammad, kami muslim :green: , bahkan mengakui juga musa sebagai nabi bagi orang israel tetapi muhammad lah nabi penutup dan nabi universal.

Foxhound wrote:Tidak ada masalah kalian muslim meragukan kenabian Muhammad. Yang masalah klaim nabi universal... Dari mana keyakinan nabi universal itu muncul?

Analogi: Siapa suka tahi sapi, mau mencintai itu tahi dan menganggapnya nabi, juga adalah hak manusia pribadi.
Tapi kalau kemudian ada yang bilang tahi sapi itu nabi penutup dan nabi universal, apa berarti semua orang juga harus mengakui bahwa tahi sapi itu nabi?

Dari koran juga selain ahadist. Memangnya kitab sebelah sumbernya dari mana?? Memangnya ada tertulis Yesus datang untuk semua umat manusia?? Yesus hanya datang untuk kaumnya bukan untuk seluruh umat manusia.

Foxhound wrote:Yang waras, juga tidak akan mencintai tahi sapi dan menganggapnya nabi bukan? Tapi kalau sudah tidak waras karena jatuh cinta sama tahi sapi, ya susah.

Cara memandang dan menilai Nabi baik di Islam ataupun kafir? Bisa jadi sama, dimulai dari suka mendengarkan apa yang dikatakannya, dan mencintai serta mengagumi apa yang dikatakannya, dan yang mengatakannya mengklaim bahwa yang dikatakannya adalah dari Tuhan.... dan kemudian percaya bahwa yang dikatakannya adalah dari Tuhan.

Nabi juga menurut Islam adalah penyambung lidah Tuhan dan pemberi suri tauladan (sunnah). Dan mereka mencintai seorang perampok pedophile tukang umbar syahwat dan mengagung2kannya sebagai Nabi.... Ya mungkin bagi mereka tuhan mereka ya memang mencintai hal-hal seperti itu. Makanya surganya juga penuh 72 bidadari, yang selalu perawan setelah dipakai. Pesta sex yang tidak ada putusnya.

Kalau muslim memang mencintai hal-hal tersebut, siapa yang bisa melarang mereka mengagungkan Muhammad menjadi nabi, siapa yang bisa melarang mereka mengagungkan awlohswt yang selalu melayani nafsu Muhammad sebagai tuhan?



Lakum dinukum waliyadin. :lol:

isaku wrote:Bahkan tidak perlu muslim, hanya angky yang bertanya dan foxhound pun bingung menjawabnya.

Isaku, kalau begitu ente tidak kesulitan dong menggantikan ane?? hanya ente muslim yang berani masuk dan ane sedikit tersiksa nih menjadi pengacara muslim. ](*,)
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3329
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Perbedaan Circular Reasoning Muslim dengan Kafir

Postby Foxhound » Sat Sep 01, 2012 11:54 pm

Dari mana tau koran adalah firman Tuhan?
Dari Muhammad dan Koran. :finga:

Dari mana tau koran tidak berubah dan tidak dipalsukan seperti taurat dan injil?
Karena koran yang mengatakannya : cobalah buat satu saja ayat yang serupa dengan koran kalau kamu mampu tapi kamu pasti tidak mampu.

Dari mana tau taurat dan injil sudah dipalsukan?
Karena koran yang mengatakannya.


Darimana tau perkataan koran pasti benar?

Dari mana keyakinan nabi universal itu muncul?
Dari koran juga selain ahadist.


Apa alasan seluruh umat manusia (universal) harus percaya koran?

Memangnya kitab sebelah sumbernya dari mana??


Kitab sebelah sumbernya dari kesaksian banyak orang, bukan dari satu orang yang tidak bisa dikonfirmasi.

Memangnya ada tertulis Yesus datang untuk semua umat manusia?? Yesus hanya datang untuk kaumnya bukan untuk seluruh umat manusia.


Yesus memang datang untuk mengajar Israel. Tetapi Yesus memerintahkan murid2Nya untuk menjadi berkat bagi semua umat manusia, dan menjadikan umat manusia muridNya, melalui kesaksian hidup. Tidak perlu pakai klaim Alkitab itu bener, tidak perlu pakai klaim Alkitab itu sesuai ilmu pengetahuan, tidak perlu bikin hoax, cukup dengan berita injil dan jadi kesaksian hidup.


Angky wrote:Lakum dinukum waliyadin. :lol:


Sayangnya hanya berlaku kalau Islam lemah... kalau Islam kuat... bagiku agamaku, bagimu agamaku juga...
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Perbedaan Circular Reasoning Muslim dengan Kafir

Postby MyLovelyCarnation » Sat Sep 01, 2012 11:57 pm

:rofl:

speechless
User avatar
MyLovelyCarnation
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 522
Joined: Mon Aug 06, 2012 12:30 am
Location: komunitas Ganyang Islam

Re: Perbedaan Circular Reasoning Muslim dengan Kafir

Postby Kafirun_Playboy » Sun Sep 02, 2012 1:56 am

2x terjerat, oot pula kerjanya, ditambah komentar gak nyambung.
sekali lagi, dah jadi keledai dungu yang terjatuh di lubang yang sama.

@Kafir,
Thx opini tambahannya.
User avatar
Kafirun_Playboy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 299
Joined: Mon Feb 20, 2012 10:17 am

Re: Perbedaan Circular Reasoning Muslim dengan Kafir

Postby buncis hitam » Sun Sep 02, 2012 3:42 am

fayhem wrote:tapi kalo jawaban ini bukanlah circular reasoning :

kok percaya muhammad ? ---> karena muhammad adalah pemimpin bla bla bla (seperti jawaban bung fox tentang musa)


Maaf nih bukan mau meremehkan, tapi jangan pernah berharap mendapatkan jawaban kayak gini dari muslim, yakin deh. Gak tau kenapa. Tapi seperti yang saya nyatakan tadi:
Mereka hanya memandang bahwa semuanya harus dengan logika manusia, tanpa menyadari keterbatasan manusia.


Ada kemungkinan mereka selalu begitu, supaya ajaran mereka diterima oleh banyak orang, termasuk orang atheis yang lebih menggunakan logikanya daripada hal lain......... Dan mereka seperti gak terima bahwa ajaran yang mereka percayai hanya dasar imani saja lohhhh......... :rock:
User avatar
buncis hitam
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 907
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Perbedaan Circular Reasoning Muslim dengan Kafir

Postby Kibou » Sat Sep 08, 2012 11:44 am

Islam itu kan agama yang hanya punya satu sumber informasi: congornya muhamad. Tidak ada saksi lain yang mendengar ataupun melihat awloh swt/jibril KECUALI muhamad sendiri. Alquran juga hasil dari kumpulan informasi dari congornya muhamad (walaupun kalau mau lebih kritis, juga mengambil informasi dari berbagai sumber non-islam).

Bagaimana dengan ajaran YHWH? Alkitab punya banyak sumber informasi: mulai dari Musa, Samuel, Daud, Yesaya, Daniel, Markus, Lukas, Yohanes, dan masih banyak lagi. Alkitab bukan hasil tulisan satu sumber (single author), tapi banyak sumber (many authors). Para sumber ini kemudian menuliskan pengalaman-pengalaman mereka dengan sosok yang mereka yakini sebagai Tuhan yaitu YHWH.

Jadi tentu saja membela ajaran islam akan berujung kepada circular reasoning. Karena sumber informasi islam adalah single author (muhamad).
User avatar
Kibou
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1243
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Perbedaan Circular Reasoning Muslim dengan Kafir

Postby isaku » Sat Sep 08, 2012 10:46 pm

duren wrote:Sip !!
Otomatis Awlloh adalah SETAN
Sebab awlloh mu lah yang NGAKU NGAKU nurunkan Taurat dan Injil

si tukang dodol nih napa bisa ambil ksimpulan begini ya,. lha emang taurat & injil yg lo pegang benar dari Musa dan Isa?
Kibou wrote:Islam itu kan agama yang hanya punya satu sumber informasi: congornya muhamad. Tidak ada saksi lain yang mendengar ataupun melihat awloh swt/jibril KECUALI muhamad sendiri. Alquran juga hasil dari kumpulan informasi dari congornya muhamad (walaupun kalau mau lebih kritis, juga mengambil informasi dari berbagai sumber non-islam).

Bagaimana dengan ajaran YHWH? Alkitab punya banyak sumber informasi: mulai dari Musa, Samuel, Daud, Yesaya, Daniel, Markus, Lukas, Yohanes, dan masih banyak lagi. Alkitab bukan hasil tulisan satu sumber (single author), tapi banyak sumber (many authors). Para sumber ini kemudian menuliskan pengalaman-pengalaman mereka dengan sosok yang mereka yakini sebagai Tuhan yaitu YHWH.

Jadi tentu saja membela ajaran islam akan berujung kepada circular reasoning. Karena sumber informasi islam adalah single author (muhamad).

:green: bisa aja mas kibau,.. para Nabi disamain ama Markus, Lukas, Yohanes, itu muridnya Nabi Isa mas, dan setahu saya mereka g nulis YHWH tuh... ada juga yesus, bapa... dll.
pernyataan mas kibau diatas bisa menghasilkan banyak pertanyaan :
- mengapa ajaran markus dll ada kelainan... musa dll tuhannya yahweh, tapi mereka... tuhannya lain lagi
- mas kibau bicara tentang ajaran yahweh yang terangkum dalam alkitab tapi tahukah mas kibau orang kristen sekarang tidak pake alkitab lagi.
- ada yang tidak pake sama sekali
- ada yang pake biknan paulus doang
- ada yang pake PB saja
kira2 kemana tuh perginya ajaran yahweh ya yang di PL.. di lemari buku kali ya... kenapa ya ajaran yg tidak dipake tapi dibangga2kan.... tanya kenapa
- tahukah mas kibau bahwa para Nabi yang mas sebutkan justru di alkitab dihina sebagai tukang zina... begitulah buku karangan many authors
isaku
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 183
Joined: Mon Jun 18, 2012 3:37 pm

PreviousNext

Return to Obrolan Santai



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron