. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby pissdeh » Sun Feb 12, 2012 12:21 am

Tiga Gereja di Bekasi Disegel
Nasional / Sabtu, 11 Februari 2012 15:28 WIB
Metrotvnews.com, Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/2), menyegel tiga gereja di Kelurahan Kaliabang, Bekasi Utara. Ketiga gereja, HKBP Kaliabang, Gereja Pentakosta dan GKRI, berada dalam satu lokasi.

Sejumlah organisasi masyarakat keagamaan telah menolak pendirian ketiga gereja itu. Mereka mendesak Pemerintah Kota Bekasi menyegel ketiga gereja. Jika tidak, mereka mengancam mengerahkan massa untuk menyegel gereja, Ahad (12/2) besok.

Menurut Pendeta Resort HKBP Harapan Jaya Bekasi Demak Simanjuntak, penyegelan gereja tanpa perlawanan jamaat. Mereka tetap menghormati hukum. Namun, jamaat tetap melakukan kebaktian Ahad (12/2) besok.

''Yang disegel itu bangunan, bukan persekutuan untuk memuji Tuhan,'' ujar Simanjuntak, Sabtu (11/2). Resort HKBP Harapan Jaya Bekasi membawahi HKBP Kaliabang.

Simanjuntak mengatakan, gereja yang berdiri di lokasi kavling di Kelurahan Kaliabang itu berusia sekitar sepuluh tahun. ''Dulu tanah itu tanah rawa,'' kata Simanjuntak. (MI/DOR)




Dasar Islam Setan.. :axe:
User avatar
pissdeh
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 42
Joined: Fri Jan 27, 2012 7:26 pm

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby tulipputut » Sun Feb 12, 2012 12:27 am

inilah salah satu alasan kenapa saya mengatakan bahwa muslim bentukan islam itu kaga tahu malu.




:heart: tulip
User avatar
tulipputut
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 989
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby Chephot Gugat » Sun Feb 12, 2012 1:06 am

Jangan-jangan penyegelan Gereja karena kasus si Briziex ditolak di Palangkaraya neh.
User avatar
Chephot Gugat
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 119
Joined: Tue Feb 08, 2011 9:07 pm
Location: Di dalam Kotak Hitam kang Asep Sunandar Sunarya, bukan di Kotak Hitam yang di Mekkah

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby swatantre » Sun Feb 12, 2012 1:06 pm

Sedih sekaligus malu saya.... Di tiap minggu, SELALUUUUU saja ada berita penutupan gerejalah, penganiayaan sekte minoritaslah, perusakan pura, rumah cina, gua maria, patung dekorasi kota, perusakan patung buddha, dst oleh islam2... Semua ulama DIAM. DIAM tanda SETUJUH toh?
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4164
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby paidjoh » Sun Feb 12, 2012 3:45 pm

muslim_netral wrote:Masa sih baru tau? Muslim memang demikian,
Mengorbankan harta,nyawa dan keluarga demi Allah dan rasulnya...
Mantep toh? :finga:


dan...

muslim_netral wrote:Itu cuma peringatan, mau nunjukkin, suatu saat bisa lebih dari itu...
paidjoh
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 907
Joined: Tue Nov 15, 2011 12:45 pm

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby Chunk » Sun Feb 12, 2012 11:55 pm

mestinya fpi suruh baca berita ini. jangan protes kalau mereka ditolak di kalteng.. :finga:
Chunk
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 579
Images: 1
Joined: Mon Jan 23, 2012 2:32 am

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby pissdeh » Mon Feb 13, 2012 9:33 am

Warga Bekasi Siapkan Aksi ''Perang Melawan Gereja Ilegal''
BEKASI (voa-islam.com) – Tindakan Pemkot Bekasi yang membatalkan penyegelan tiga gereja ilegal di Kaliabang berbuntut panjang. Warga merespon keputusan Plt Walikota Bekasi, Rachmat Effendi dengan aksi damai bertajuk “Gerakan Perang Melawan Gereja Ilegal.” Pasalnya warga sudah lama gerah dengan keberadaan tiga gereja ilegal dalam satu RT, yaitu Gereja HKBP, Gereja Pantekosta dan Gereja GKRI.

Aksi damai ini digulirkan setelah ormas-ormas menggelar musyawarah maraton yang berakhir Kamis (9/2/2012) dinihari. Gerakan ini akan melakukan serangkain acara untuk sosialisasi peraturan pemerintah tentang pendirian rumah ibadah.

Aksi perdananya, besok Ahad (12/2/2012) akan digelar tabligh akbar bertajuk “Umat Islam Bekasi Perang Melawan Gereja Ilegal: Patuhi Aturan, Tegakkan Syari’at!” Rencananya, aksi besar-besaran ini dilangsungkan di Kelurahan Kaliabang RT 03/RW 24 Kecamatan Bekasi Utara, dengan melibatkan massa dari berbagai ormas Islam.

Menurut koordinator aksi, Ustadz Abu Al-Izz Lc, aksi ini menindaklanjuti pertemuan ormas-ormas Islam dengan pihak Pemkot Bekasi yang berlangsung secara alot, Senin (6/2/2012). Pada hari itu, rencana Pemkot untuk menyegel tiga gereja ilegal, tiba-tiba dibatalkan tanpa alasan yang jelas. Pihak pemkot mengundur waktu 14 hari untuk memberi kesempatan kepada pihak gereja melakukan verifikasi ulang.

Sementara warga dan ormas-ormas Islam terus mendesak Pemkot mematuhi peraturan pemerintah agar menyegel tiga gereja ilegal karena sudah melewati tiga Surat Peringatan berturut-turut. Di mana dalam Surat Teguran terakhir tertanggal 30 Januari 2012 disebutkan, Pemkot Bekasi mengultimatum tiga gereja ilegal di Kaliabang Bekasi harus menghentikan penyalahgunaan rumah tinggal sebagai gereja, selambat-lambatnya 7 hari setelah dilayangkannya surat terakhir. Berdasarkan Surat Teguran terakhir itu, maka tiga gereja ilegal wajib disegel hari itu juga.

Pertemuan ormas Islam dan warga dengan pihak Pemkot pun menemui jalan buntu. Pemkot tetap ngotot tidak melakukan penyegelan, sementara ormas bersikukuh agar pertaturan harus ditegakkan dengan penyegelan gereja pada hari itu.

Karena tidak bisa memaksa Pemkot untuk melakukan penyegelan, warga dan ormas-ormas Islam pun bertekad akan melakukan penyegelan pada hari Ahad (12/2/2012).

Ustadz Abu Al-Izz menyayangkan kegamangan Plt Walikota Bekasi Rahmat Effendi yang tidak konsisten melaksanakan peraturan pemerintah. Alumnus Universitas Al-Azhar Mesir ini menuding Plt Walikota gamang dalam memahami Peraturan Walikota Bekasi No. 16 tahun 2006 tanggal 5 Desember 2006 tentang Tata cara pemberian ijin pendirian rumah ibadah. “Plt Walikota gamang memahami Perwal nomor 16 tahun 2006 bab VI pasal 11, sehingga minta waktu dua pekan untuk mikir-mikir,” ujarnya kepada voa-islam.com, Kamis (9/2/2012). “Ini aneh, menegakkan aturan pakai mikir-mikir!” tambahnya. [A. Mumtaz]
=======================
dasar Agama perang.. :axe:
User avatar
pissdeh
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 42
Joined: Fri Jan 27, 2012 7:26 pm

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Mon Feb 13, 2012 10:57 am

kalo emang ilegal, ya udah sepantasnya di tutup lah. bagaimana mungkin gereja dapat menegakkan kebenaran kalo gedungnya sendiri tidak berlandaskan kebenaran ( surat2 lengkap sesuai aturan).

makanya, segeralah itu diurus surat2nya biar lengkap bagi yg belum ada. dan yyg bru mau bangun tanpa surat2, mending di urungkan. sampaikan itu ke pengurus gereja masing2. :green:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby bluelotusfriend » Mon Feb 13, 2012 11:14 am

bener juga sih ... ijin harus diurus, tapi tolong saudara2 rekan muslim jangan Christophobia dong, sampe ijinnya dipersulit ...

mari kita gagas

“Umat Hindu Bali Perang Melawan Masjid Ilegal: Patuhi Aturan, Tegakkan Hukum Adat!”

“Umat Katolik NTT Perang Melawan Masjid Ilegal: Patuhi Aturan, Tegakkan Hukum Allah!”

"Umat Kristen Papua Perang Melawan Masjid Ilegal: Patuhi Aturan, Tegakkan Hukum Allah!”

"Suku Dayak Perang Melawan Masjid Ilegal: Patuhi Aturan, Tegakkan Hukum Adat!”

plus langsung itu masjid2 yang gw yakin banyak gak berijin, renovasi seenak dengkul gak pake IMB langsung ajah disegel ... :rofl: :rofl: :rofl:
biar muslim merasakan obat pahit mereka sendiri
bluelotusfriend
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 956
Joined: Fri Oct 07, 2011 4:32 pm

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby pissdeh » Mon Feb 13, 2012 3:36 pm

MaNuSiA_bLeGuG wrote:kalo emang ilegal, ya udah sepantasnya di tutup lah. bagaimana mungkin gereja dapat menegakkan kebenaran kalo gedungnya sendiri tidak berlandaskan kebenaran ( surat2 lengkap sesuai aturan).

makanya, segeralah itu diurus surat2nya biar lengkap bagi yg belum ada. dan yyg bru mau bangun tanpa surat2, mending di urungkan. sampaikan itu ke pengurus gereja masing2. :green:



Bukan Ga Mau ngurus Cuy..
tapi syarat2nya jelas sangat mempersulit..

Lebih mudah mengurus izin pembangunan diskotik dari pada gereja Cuy..
itu kenyataan.


Dasar emang Udah Dari sononya Islam Di doktrin Untuk membenci Kristen/nasrani
:axe:
User avatar
pissdeh
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 42
Joined: Fri Jan 27, 2012 7:26 pm

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby 1234567890 » Mon Feb 13, 2012 3:55 pm

pissdeh wrote:
Dasar emang Udah Dari sononya Islam Di doktrin Untuk membenci Kristen/nasrani
:axe:


islam di doktrin untuk membenci semua

benci yahudi .... pedahal liat yang namanya yahudi aja belom pernah
benci kristen .... nuduh alkitab kristen palsu .... emang kalau kirsten percaya buku palsu apa hubungannya sama muslim ?
benci hindu buddha atheis dll

sampai sampai sesama muslim saling bacok2x an

memang agama bejat untuk kaum pecundang
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Tue Feb 14, 2012 12:59 pm

pissdeh wrote:

Bukan Ga Mau ngurus Cuy..
tapi syarat2nya jelas sangat mempersulit..

Lebih mudah mengurus izin pembangunan diskotik dari pada gereja Cuy..
itu kenyataan.


Dasar emang Udah Dari sononya Islam Di doktrin Untuk membenci Kristen/nasrani
:axe:


tetap bukan alasan utk membangun gereja ilegal.

sama saja dgn ganja, karena dilarang bukan berarti boleh memaksakan mengkonsumsi ganja toh ?

berilah pipi kanan bila pipi kirimu di tampar, bukan menampar balik. memaksakan membangun dengan tanpa izin hanya akan mencemari keyakinan anda sendiri. bagaimana mungkin sebuah gereja bisa menegakan kebenaran kalo berdiri diatas ketidakbenaran ? kontradiktif bukan ?

lebih baik membawa urusan izin tidak keluar melalui jalur hukum, kalau perlu di blow up di media untuk memancing awareness khalayak ramai. daripada malah menentang aturan. apa bedanya dgn FPI ?
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby dayaknesse » Tue Feb 14, 2012 1:13 pm

Pasalnya warga sudah lama gerah dengan keberadaan tiga gereja ilegal dalam satu RT, yaitu Gereja HKBP, Gereja Pantekosta dan Gereja GKRI.


busettttt...di Kalsel 5 mesjid dalam satu RT aja ga ada yg ngeributin...pdhl lumayan budeg juga kuping dengerin toa kanan kiri pd teriak2 ga pagi ga siang ga malam...yg bikin jengkel kalo udah teriak2nya subuh...jam pules2nya bobo tuh...

salam damai
it's me
User avatar
dayaknesse
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 261
Joined: Sat Feb 11, 2012 3:00 pm
Location: huang "Huma Betang" tu kueh itah "belum hapakat"

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby bluelotusfriend » Tue Feb 14, 2012 5:59 pm

MaNuSiA_bLeGuG wrote:tetap bukan alasan utk membangun gereja ilegal.

sama saja dgn ganja, karena dilarang bukan berarti boleh memaksakan mengkonsumsi ganja toh ?

berilah pipi kanan bila pipi kirimu di tampar, bukan menampar balik. memaksakan membangun dengan tanpa izin hanya akan mencemari keyakinan anda sendiri. bagaimana mungkin sebuah gereja bisa menegakan kebenaran kalo berdiri diatas ketidakbenaran ? kontradiktif bukan ?

lebih baik membawa urusan izin tidak keluar melalui jalur hukum, kalau perlu di blow up di media untuk memancing awareness khalayak ramai. daripada malah menentang aturan. apa bedanya dgn FPI ?


setujuuuuuuuu

makanya

mari kita gagas

“Umat Hindu Bali Perang Melawan Masjid Ilegal: Patuhi Aturan, Tegakkan Hukum Adat!”

“Umat Katolik NTT Perang Melawan Masjid Ilegal: Patuhi Aturan, Tegakkan Hukum Allah!”

"Umat Kristen Papua Perang Melawan Masjid Ilegal: Patuhi Aturan, Tegakkan Hukum Allah!”

"Suku Dayak Perang Melawan Masjid Ilegal: Patuhi Aturan, Tegakkan Hukum Adat!”


plus langsung itu masjid2 yang gw yakin banyak gak berijin, renovasi seenak dengkul gak pake IMB langsung ajah disegel ... :rofl: :rofl: :rofl:
biar muslim merasakan obat pahit mereka sendiri
bluelotusfriend
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 956
Joined: Fri Oct 07, 2011 4:32 pm

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby Momad Narsis » Tue Feb 14, 2012 11:13 pm

@MB
Bukan masalah mau tutup apa tidak..!! masalahnya muslim mau terima gak kalau umat kristen bersekutu di rumah bersama2 dgn komunitasnya tanpa embel2 "GEREJA"..?? pertanyakan dulu tuh sama yg nolak..kebebasan untuk beribadah kpd setiap warga negara bisa mereka hormatin gak..?? kalau gak bisa apa yg ente harapkan buat menyelesaikan permasalahan ini..?
siapapun bisa menggunakan dalih apapun unt membendung praktek agama lain..! apakah inikah wajah INDONESIA..??
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby Bagol5 » Tue Feb 14, 2012 11:32 pm

dayaknesse wrote:
busettttt...di Kalsel 5 mesjid dalam satu RT aja ga ada yg ngeributin...pdhl lumayan budeg juga kuping dengerin toa kanan kiri pd teriak2 ga pagi ga siang ga malam...yg bikin jengkel kalo udah teriak2nya subuh...jam pules2nya bobo tuh...

salam damai
it's me


:lol: oalaah
ternyata ada juga ya mbak 5 mesjid 1RT TOA nya ndiri-ndiri... #-o

padahal tempo hari saya komen di giliran-mesjid-mereka-hancur-ngamuk-t47623/page60.html

kalo mereka pinter TOA nya 1 aja cukup. eh ini TOA nya ada 5... berarti mereka ... 8-[ :lol:




nb: sudah saya ralat, dari mas jadi mbak... piss hehe
Last edited by Bagol5 on Wed Feb 15, 2012 8:57 am, edited 1 time in total.
User avatar
Bagol5
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 755
Joined: Sat Feb 20, 2010 9:34 pm
Location: jakarta timur selatan pusat

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Tue Feb 14, 2012 11:47 pm

Momad Narsis wrote:@MB
Bukan masalah mau tutup apa tidak..!! masalahnya muslim mau terima gak kalau umat kristen bersekutu di rumah bersama2 dgn komunitasnya tanpa embel2 "GEREJA"..?? pertanyakan dulu tuh sama yg nolak..kebebasan untuk beribadah kpd setiap warga negara bisa mereka hormatin gak..?? kalau gak bisa apa yg ente harapkan buat menyelesaikan permasalahan ini..?
siapapun bisa menggunakan dalih apapun unt membendung praktek agama lain..! apakah inikah wajah INDONESIA..??
Salam Damai


tetap mendirikan gereja ilegal bukan solusinya. hanya akan merugikan diri sendiri dengan memberi alasan tambahan bagi muslim2 utk semakin memusuhi keyakinan anda. tentunya anda tidak berpikir dgn mendirikan gereja ilegal maka muslim2 makin ramah kepada anda bukan ?

jika semua gereja lengkap persyaratannya, apakah masih ada berita penutupan gereja ? secara nalar, orang2 kristen sendiri yg mengundang masalah dgn memaksakan mendirikan gereja ilegal. negara juga ga bisa membela, lah melanggar hukum kok.

yg harus dicamkan adalah, orang2 kristen harus mencari simpati bukan antipati. masalah GKI yasmin telah membuktikan bhw dgn mematuhi prosedur, negara juga bisa membela melalui keputusan MA. ya memang pejabat daerahnya masih kepala batu, tapi perjuangan GKI yasmin telah mendapat simpati besar dan menjadi isu nasional bahkan internasional. yg membela bahkan tidak hanya sesama kristen, tapi muslim pun ada yg membela.
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby Momad Narsis » Wed Feb 15, 2012 12:23 am

@MB
Coba kita cermati masalahnya..kita tdk bisa main tuduh saja kalau Umat Kristen ingin status gerejanya ILEGAL..! semua umat kristen inginkan GEREJA berstatus LEGAL sesuai hukum..namun apakah masalah ini akan selesai begitu saja dan kaum yg menolak akan memberikan izin..?? apakah kebebasan beribadah dan bersekutu harus terikan pd kapan waktu yg tepat dan menunggu ada izin dr org2 yg tdk menyukai keberadaan gereja..?? apakah menurut anda hal ini sudah benar..??
haruskah kita aminkan saja..?
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby Momad Narsis » Wed Feb 15, 2012 12:34 am

jd ceritanya begini "oh ya saya belum dpt izin nih buat beribadah & bersekutu dgn komunitas sy sebab sy musti izin dulu"
2 tahun tak diberi izin
5 tahun tak diberi izin
20 tahun tak diberi izin
akhirnya sy tak beribadah selama 20 tahun nunggu izin turun dulu,sampai kiamat pun anda tunggu izin tak kunjung turun..!
ini kah arti pasal 29 UUD 45..?
kalau muslim mau jujur yg jd masalah bukan ILEGAL atau LEGAL akn tetapi "PENOLAKAN MUSLIM ATAS KEBERADAAN GEREJA DI WILAYAH BEKASI YG SEMAKIN MENJAMUR"
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Penyegelan Gereja Di kali abang Bekasi

Postby Momad Narsis » Wed Feb 15, 2012 12:43 am

Sorry gua tambahin lagi, anda sudah comot tuh kasus GKI YASMIN..! yg LEGAL saja secara hukum, mati2an mau di "bulduser" muslim..! anda lihat lagi kasus PENGRUSAKAN dan PEMBAKARAN GEREJA DI INDONESIA..!! masalah LEGAL atau gak LEGAL sebuah gereja kah sehingga terjadi hal tersebut..??
BUKAN..!! melainkan karena keberadaan GEREJA YANG SEMAKIN MENJAMUR DI INDONESIA..!! dari zaman muhammad hal ini tak berubah..
SKB adalah salah satu cara unt membendung berdirinya GEREJA secara signifikan..!
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Next

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Bing [Bot]