. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby MometGarong » Tue Apr 28, 2009 1:11 pm

pada abad pertama, ribuan orang melihat dan menyaksikan penyaliban Yesus, lalu 600 thn kemudian ada org gila yg sok tau mengatakan ada stuntman yg menggantikan posisi Yesus di tiang salib.

Nabi nya gila, umatnya pun ikut2 an sinting
User avatar
MometGarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby borjuis » Tue Apr 28, 2009 8:03 pm

Mas MOD maaf nih kalo OOT..

mas Kenji menempatkan Yesus, Allah dan Roh Kudus sebagai pribadi yg terpisah. Sementara pemahaman pribadi gw (netter2 kristen tolong koreksi gw kalo salah) Kristen menempatkan Yesus, Allah dan Roh Kudus sebagai satu pribadi penuh.


itu dr pemahaman pribadi loh mas kenji. mungkin sbg kristolog mas kenji bisa menjelaskan lebih baik lagi..
monggo dilanjut..


bro maaf ya jika saya koreksi sedikit :green:

utk menjelaskan pertanyaan bung kenji hal itu tidaklah bisa didapatkan dari pemahaman pribadi,..dan utk menjawab sebuah petanyaan haruslah di mulai darimana datangnya pertanyaan tsb.....

patut utk kita ketahui bahwa pertanyaan bung kenji datang dari alkitab yg menyatakan bahwa YESUS adalah" ALLAH" PUTRA yg mana disebutkan ada "ALLAH" BAPA,.....
jadi sangat naif sekali jika pertanyaan yg datangnya dari alkitab kita jawab pake pemahaman kita pribadi(maaf ya bro :green: ),..
hal ini sama saja kita para kapir telah menempat pola pikir kita sama seperti pola pikir muslim yg selalu menempatkan pertanyaan2 thd quran dgn pemahaman pribadi mereka....

sebanarnya saya mau jawab pertanyaan si kenji tapi krn 4 hal maka terpaksa saya batalkan saja,tapi supaya bung kenji gak bilang macam2 maka saya beberkan saja 4 hal tsb:

1:kalo di jawab maka akan oot ke-kristen
2:kalopun tidak oot ke-kristen maka hal ini akan membawa thread ini lebih jauh lagi dari topik Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an
3:saya yakin bung fox akan tahu bagaimana menjawabnya,jadi saya berpikir(menunggu) utk menyerahkan pertanyaan tsb ke bung fox utk menjawabnya,..maaf ya,..bukannya saya bermaksud meninggikan bung fox dan merendahkan kapir2 yg lainnya,..tapi krn bung fox saya nilai memiliki karakter utk menjawab pertanyaan2 tsb,..
4:saya bisa saja menjawabnya tapi saya kurang pandai dalam mengatur kata2,dan hal inilah yg membuat saya lebih memilih utk bung fox saja yg menjawabnya ketimbang saya
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby Om Girang » Wed Apr 29, 2009 2:22 am

Saran saya utk saudara k3nj1:
k3nj1 lebih baik masuk ke Sarapan Pagi Biblikal saja, dr pada kamu OOT terus di FFI. Tugas kamu disini itu adl utk memaparkan kebenaran Islam sesuai dgn fakta literal Quran dan Hadistmu, bkn malah ngalor ngidul ke Kristen. Proposional lah kawan, layaknya peraturan2 yg diberlakukan di Forum2 yg teman2 anda buat. Ok! Masa mau begitu terus si? Malu dong!
Om Girang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 826
Joined: Sun Mar 22, 2009 2:11 pm

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby G4ul » Wed Apr 29, 2009 12:16 pm

Om Girang wrote:Saran saya utk saudara k3nj1:
k3nj1 lebih baik masuk ke Sarapan Pagi Biblikal saja, dr pada kamu OOT terus di FFI. Tugas kamu disini itu adl utk memaparkan kebenaran Islam sesuai dgn fakta literal Quran dan Hadistmu, bkn malah ngalor ngidul ke Kristen. Proposional lah kawan, layaknya peraturan2 yg diberlakukan di Forum2 yg teman2 anda buat. Ok! Masa mau begitu terus si? Malu dong!


ihh liat ni, jawaban kafir nasrani kalo gak bisa membantah kristolog KENJI, Adaaaa aja alasannya buat ngada adain ada ada...hehehehe

ngmg2 soal OOT, emg Thread nya diatas tu apa coba diliat dulu ya, Biar gak malu uda ngatain orang OOT... UKAY!!! :-({|=
G4ul
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 467
Joined: Tue Feb 10, 2009 1:08 pm
Location: INDONESIA

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby G4ul » Wed Apr 29, 2009 12:22 pm

k3nji wrote:Paulus adalah keturunan YAHUDI yang menganut mazhab FARISI yang paling keras.

Pada waktu itu, pemuka2 Yahudi adalah antek para penjajah ROMAWI yang saling bekerjasama,
Pemuka2 Yahudi mendapat legitimasi jabatan keagamaan dan bantuan dana dari ROMAWI
Sebagai imbalannya pemuka2 Yahudi menjadi antek2 penjilat kekuasaan ROMAWI di Palestina.

Sedangkan orang2 Kristen bersikap memusuhi ROMAWI sekaligus pemuka2 YAHUDI karena :
1. Orang2 ROMAWI adalah KAFIR penganut agama Pagan
2 Pemuka2 YAHUDI adalah jahat telah menyimpang dari hukum Taurat.

Tiga Tahun pertama setelah penyaliban, Paulus yang pro YAHUDI melakukan tindakan pembunuhan, inquisisi terhadap orang2 Yahudi yang memeluk agama Kristen.

Demi melihat orang2 Kristen sangat teguh memegang agama Kristen bahkan rela mati mempertahankan agamanya, ditambah kenyataan orang2 yang masuk agama Kristen tidak bisa dibendung, maka PAULUS tidak lagi membunuhi orang2 Kristen dan tidak lagi berusaha membendung mencegah orang2 masuk ke agama Kristen, tapi merubah strateginya yaitu : MERUSAK AJARAN KRISTEN DARI DALAM.

Metodenya begini :
Kepada Jemaat di kota A diajarkan doktrin 1
Kepada Jemaat di kota B diajarkan doktrin 2
Kepada Jemaat di kota C diajarkan doktrin 3

Akibatnya timbul perbedaan penafsiran ajaran Kristen, sehingga timbul perselisihan dan pertentangan antar umat Kristen.
Ingat sebelum konsili Nicea, sekte-sekte Kristen sangat banyak, saling bertentangan dan bermusuhan.

Mengenai PAULUS dihukum mati oleh Kaisar Nero, hipotesanya ada 2 :
1. Paulus sudah terlanjur dikenal sebagai penginjil Kristen, sedangkan NERO Sangat benci kpd orang2 Kristen.
2. Ada intrik sandiwara, PAULUS seolah2 dihukum mati, untuk memberikan efek mengesankan bagi orang2 kristen agar lebih meyakini semua doktrin2 sesatnya.

setelah liat konsep pemikiran bang kenji, saya semakin yakin baha pendirian forum ini, juga seperti jaman romawi tersebut, yakni membunuhi agama islam dari dalam perusakan aQidah muslim agar dan memberikan statement yang diputar2 agar menjadi valid seperti Misi mereka BUkankah begitu teman?? \:D/
G4ul
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 467
Joined: Tue Feb 10, 2009 1:08 pm
Location: INDONESIA

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby syanman » Wed Apr 29, 2009 12:40 pm

hmmmm tidak percaya dengan injil yang ada sekarang berarti...!!! Kalau pun di rubah....!!!!!! apakah injil sekarang mengajarkan kejahatan....???? coba yang muslim fikirkan...!!!

contoh:
-injil mengajarkan kawin cerai
-injil mengajarkan memerangi membunuh kaum non injil
-injil mengajarkan menikah istri lebih dari 1(satu) tetapi perempuan nggak boleh
-dll
syanman
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 257
Joined: Sat Mar 21, 2009 9:21 pm

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby G4ul » Wed Apr 29, 2009 12:59 pm

syanman wrote:hmmmm tidak percaya dengan injil yang ada sekarang berarti...!!! Kalau pun di rubah....!!!!!! apakah injil sekarang mengajarkan kejahatan....???? coba yang muslim fikirkan...!!!

contoh:
-injil mengajarkan kawin cerai
-injil mengajarkan memerangi membunuh kaum non injil
-injil mengajarkan menikah istri lebih dari 1(satu) tetapi perempuan nggak boleh
-dll


ADA luwh, mau bukti,,,

ni...
Bagian 1 :

Injil mengajarkan sex bebas / zina
“Berfirmanlah Tuhan kepadaku: "Pergilah lagi, CINTAILAH PEREMPUAN YANG SUKA BERSUNDAL dan BERZINAH , seperti Tuhan juga mencintai orang Israel, sekalipun mereka berpaling kepada allah-allah lain dan menyukai kue kismis. Lalu aku membeli dia bagiku dengan bayaran lima belas syikal perak dan satu setengah homer jelai." (Kitab Hosea 3 : 1-2)

“Tuhan memperhatikan Sara, seperti yang difirmankan-Nya, dan TUHAN MELAKUKAN KEPADA SARA seperti yang dijanjikan-Nya. Maka MENGANDUNGLAH Sara, lalu ia melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abraham dalam masa tuanya, pada waktu yang telah ditetapkan, sesuai dengan firman Allah kepadanya. “ (Kitab Kejadian 21 : 1)

bahkan, injil memfitnah daud dengan cerita yang menjijikan
“Raja Daud telah tua dan lanjut umurnya, dan biarpun ia diselimuti, badannya tetap dingin. Lalu para pegawainya berkata kepadanya: "Hendaklah dicari bagi tuanku raja seorang perawan yang muda, untuk melayani dan merawat raja; biarlah ia berbaring di pangkuanmu, sehingga badan tuanku raja menjadi panas." Maka di seluruh daerah Israel dicarilah seorang gadis yang cantik, dan didapatlah Abisag, gadis Sunem, lalu dibawa kepada raja. “ (Kitab 1 Raja-Raja 1 : 1-3)

RAYUAN ZINA ALA INJIL
“Betapa indah langkah-langkahmu dengan sandal-sandal itu,
puteri yang berwatak luhur!
Lengkung pinggangmu bagaikan perhiasan, karya tangan seniman.
Pusarmu seperti cawan yang bulat, yang tak kekurangan anggur campur.
Perutmu timbunan gandum, berpagar bunga-bunga bakung.
Seperti dua anak rusa buah dadamu, seperti anak kembar kijang.
Lehermu bagaikan menara gading,
matamu bagaikan telaga di Hesybon, dekat pintu gerbang Batrabim;
hidungmu seperti menara di gunung Libanon, yang menghadap ke kota Damsyik. Kepalamu seperti bukit Karmel,
rambut kepalamu merah lembayung; seorang raja tertawan dalam kepang-kepangnya.
Betapa cantik, betapa jelita engkau,
hai tercinta di antara segala yang disenangi.
Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan BUAH DADAMU GUGUSAN-GUGUSANNYA .
Kataku: "Aku ingin MEMANJAT POHON KORMA ITU dan MEMEGANG gugusan-gugusannya. Kiranya BUAH DADAMU seperti gugusan anggur dan nafas hidungmu seperti buah apel. Kata-katamu manis bagaikan anggur!"
Ya, anggur itu mengalir kepada kekasihku dengan tak putus-putusnya, melimpah ke bibir orang-orang yang sedang tidur!
Kepunyaan kekasihku aku, kepadaku gairahnya tertuju.
Mari, kekasihku, kita pergi ke padang, bermalam di antara bunga-bunga pacar!
Mari, kita pergi pagi-pagi ke kebun anggur dan melihat apakah pohon anggur sudah berkuncup, apakah sudah mekar bunganya, apakah pohon-pohon delima sudah berbunga! DI SANALAH AKU AKAN MEMBERIKAN CINTAKU KEPADAMU !
Semerbak bau buah dudaim; dekat pintu kita ada berbagai buah-buah yang lezat,
yang telah lama dan yang baru saja dipetik.
Itu telah kusimpan bagimu, kekasihku! “
(Kidung Agung 7 : 13)

Bagian kedua,
injil mengajarkan membunuh orang yang beragama selain kristen;
6- Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,
7- salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,
8- maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. JANGANLAH ENGKAU MERASA SAYANG KEPADANYA, JANGANLAH ENGKAU MENGASIHI DIA dan janganlah menutupi salahnya,
9- TETAPI BUNUHLAH DIA ! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.
10- Engkau harus MELEMPARI DIA DENGAN BATU, sehingga MATI, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.
11- Maka seluruh orang Israel akan mendengar dan menjadi takut, sehingga mereka tidak akan melakukan lagi perbuatan jahat seperti itu di tengah-tengahmu.
( Ulangan 13:6-11 )

"Siapa yang mempersembahkan korban kepada allah kecuali kepada TUHAN sendiri, HARUSLAH IA DITUMPAS"
(Keluaran 22:20)

13- Ada orang-orang dursila tampil dari tengah-tengahmu, yang telah menyesatkan penduduk kota mereka dengan berkata: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak kamu kenal,
14- maka haruslah engkau memeriksa, menyelidiki dan menanyakan baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di tengah-tengahmu,
15- maka BUNUHLAH dengan mata pedang penduduk kota itu, dan TUMPASLAH dengan mata pedang kota itu serta segala isinya dan hewannya.
16- Seluruh jarahan harus kaukumpulkan di tengah-tengah lapangan dan harus kaubakar habis kota dengan seluruh jarahan itu sebagai korban bakaran yang lengkap bagi TUHAN, Allahmu. Semuanya itu akan tetap menjadi timbunan puing untuk selamanya dan tidak akan dibangun kembali.
17- Dari barang-barang yang dikhususkan itu janganlah apapun melekat pada tanganmu, supaya TUHAN berhenti dari murka-Nya yang bernyala-nyala itu, menunjukkan belas kasihan-Nya kepadamu, mengasihani engkau dan membuat jumlahmu banyak, seperti yang dijanjikan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu.
18- Sebab dengan demikian engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, untuk berpegang pada segala perintah-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, dengan melakukan apa yang benar di mata TUHAN, Allahmu."
(Ulangan 13:13-18)



Buat cewek2 yang pernah sex sebelum nikah, hati2 bs2 anda dibunuh seperti isi injil ini
20- Tetapi jika tuduhan itu benar dan tidak didapati tanda-tanda keperawanan pada si gadis pada malam pernikahan,
21- maka haruslah si gadis dibawa ke luar ke depan pintu rumah ayahnya, dan orang-orang sekotanya haruslah melempari dia dengan batu, SEHINGGA MATI--sebab dia telah menodai orang Israel dengan bersundal di rumah ayahnya. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.
(Ulangan 22:20-21)

"Apabila anak perempuan seorang imam membiarkan kehormatannya dilanggar dengan bersundal, maka ia melanggar kekudusan ayahnya, dan IA HARUS DIBAKAR DENGAN API.. (Imamat 21:9)


bahkan ATHEIS/KAFIR yang termasuk dalam forum ini, juga korban dari Ajaran Injil luwh
BANTAILAH YANG TIDAK PERCAYA TUHAN
Setiap orang, baik anak-anak atau orang dewasa, baik laki-laki atau perempuan, yang tidak mencari TUHAN, Allah Israel, HARUS DIHUKUM MATI.. (2 Tawarikh 15:12-13)

Hehe bgaimana??
G4ul
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 467
Joined: Tue Feb 10, 2009 1:08 pm
Location: INDONESIA

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby syanman » Wed Apr 29, 2009 1:04 pm

tidak mengerti kah kamu injil ada di ayat mulai apa...????

bukankah yang enkau sebutkan itu PL (perjanjian lama)

setelah itu PEMUDA DARI NAZARETH datang membawa injil...!!!

jangan ngaco my bro...!!!

injil......!!!!!!! bukan perjanjian lama....!!!!
syanman
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 257
Joined: Sat Mar 21, 2009 9:21 pm

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby moh_mad007 » Wed Apr 29, 2009 1:06 pm

Hobby nya muslim kalo bawa2 Kitab Perjanjian Lama karena quran mengimani kitab Perjanjian lama juga yg dimodifikasi lagi oleh mohammad .
PL dah digenapi oleh YESUS dalam Perjanjian Baru , kok suka sekali muslim makan barang dah basi....emang enak apa makan barang basi???
User avatar
moh_mad007
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2408
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby robint » Wed Apr 29, 2009 9:49 pm

Pada waktu itu, pemuka2 Yahudi adalah antek para penjajah ROMAWI yang saling bekerjasama,
Pemuka2 Yahudi mendapat legitimasi jabatan keagamaan dan bantuan dana dari ROMAWI
Sebagai imbalannya pemuka2 Yahudi menjadi antek2 penjilat kekuasaan ROMAWI di Palestina.


1.lho kalo begitu kenapa pmerintah romawi dibawah Titus yg juga benci kepada orang kristen atau Yahudi. membunuh orang2 yauhdi , mengusir mereka keluar dr israel dan membakar habis kota yerusalem di tahun 70 ?katanya bekerjasama?

Demi melihat orang2 Kristen sangat teguh memegang agama Kristen bahkan rela mati mempertahankan agamanya, ditambah kenyataan orang2 yang masuk agama Kristen tidak bisa dibendung, maka PAULUS tidak lagi membunuhi orang2 Kristen dan tidak lagi berusaha membendung mencegah orang2 masuk ke agama Kristen, tapi merubah strateginya yaitu : MERUSAK AJARAN KRISTEN DARI DALAM.

2.berarti sebelum adanya paulus sudah ada kristen2 murni yg mempertahankan ajaran2nya, ajaran apa maksud mu? tauhid kah? kalo iya apa bedanya kristen dan yahudi ? perjanjian lamanya sama, konsep agamanya sama? so kenapa disebut kristen?

Metodenya begini :
Kepada Jemaat di kota A diajarkan doktrin 1
Kepada Jemaat di kota B diajarkan doktrin 2
Kepada Jemaat di kota C diajarkan doktrin 3

ketiga doktrin yg kamyu sebut itu kesemuanya dibaca oleh orang kirsten sampai hari ini . gak ada tuh yg meras Paulus membicarakan hal2 yg berbeda ?

pernyataan km gak dilandasi bukti, dan sekarang pertanyaan gw balik lagi jadi gak ada keuntungan nya bagi Paulus utk mewartakan ajaran kristen, dng dan tanpa dia, orang kristen tetep dibunuh2i? dan ajaran kristen tidak sama dng yahudi, sehingga jadi pertanyaan apa sebabnya orang 2 kirsten dikejar2?
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby robint » Wed Apr 29, 2009 9:53 pm

Gaul,

kamu bisa nge-junk disini, siapa tau ada kafir yg bisa kasi penjelasan apa sih beda antara pembunuhan dr Tuhan laen dan pembunuhan oleh Allah swt?

viewtopic.php?f=75&t=32451
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby G4ul » Tue May 05, 2009 11:42 am

syanman wrote:tidak mengerti kah kamu injil ada di ayat mulai apa...????

bukankah yang enkau sebutkan itu PL (perjanjian lama)

setelah itu PEMUDA DARI NAZARETH datang membawa injil...!!!

jangan ngaco my bro...!!!

injil......!!!!!!! bukan perjanjian lama....!!!!


Alkitab

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Alkitab adalah kitab suci umat Kristiani. (Kadang-kadang disebut pula dengan istilah Injil, meskipun sesungguhnya hanya keempat kitab pertama dalam Perjanjian Baru yang disebut dengan Injil)

Alkitab dibagi atas dua bagian utama: Perjanjian Baru dan Perjanjian Lama. Bagian-bagian utama ini disebut "Perjanjian" karena Allah bangsa Israel membuat perjanjian kepada manusia. Pertama kalinya antara Musa dan bangsa Israel dan kedua kalinya antara Yesus Kristus dan seluruh umat manusia.

Alkitab terdiri dari 66 bagian yang disebut dengan kitab atau buku, 39 termasuk dalam Perjanjian Lama dan 27 dalam Perjanjian Baru yang diakui oleh seluruh denominasi Kristen, serta kitab tambahan Deuterokanonika yang jumlahnya bervariasi menurut denominasi Kristen (kaum Protestan hanya mengakui ke-66 kitab non-Deuterokanonika).

http://id.wikipedia.org/wiki/Alkitab

JADI DISINI JELAS BAHWA ORANG KRISTEN ITU KITAB SUCINYA ADALAH ALKITAB YG TERDIRI DR PERJANJIAN LAMA DAN BARU, , JIKA MEREKA KAGA NGAKUIN PERJANJIAN LAMA, KENAPA PERJANJIAN LAMA TERSEBUT MEREKA MASUKKKAN KE ALKITAB,HARUSNYA MEREKA MEMBUAT ALKITAB YG HANYA BERISI PERJANJIAN BARU...BETUL NGGAK ?

:heart:
G4ul
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 467
Joined: Tue Feb 10, 2009 1:08 pm
Location: INDONESIA

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby G4ul » Tue May 05, 2009 11:45 am

2.berarti sebelum adanya paulus sudah ada kristen2 murni yg mempertahankan ajaran2nya, ajaran apa maksud mu? tauhid kah? kalo iya apa bedanya kristen dan yahudi ? perjanjian lamanya sama, konsep agamanya sama? so kenapa disebut kristen?

buat robint, ada tuh ajaran yang bukan dari PAulus, Yakni Kristen Unitarian yang dimana ajarannya lebih logika daripada ajaran arian...
ukay.. \:D/
G4ul
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 467
Joined: Tue Feb 10, 2009 1:08 pm
Location: INDONESIA

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby MometGarong » Tue May 05, 2009 12:04 pm

G4ul wrote:buat robint, ada tuh ajaran yang bukan dari PAulus, Yakni Kristen Unitarian yang dimana ajarannya lebih logika daripada ajaran arian...
ukay.. \:D/

mau unitarian kek, mau arian kek, yg jelas mereka mengakui bahwa Yesus disalib. Cuman ajaran si momed yg sok tau mengatakan si yudas yg disalib :rofl: :rofl: :rofl:
User avatar
MometGarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby syanman » Tue May 05, 2009 1:47 pm

JADI DISINI JELAS BAHWA ORANG KRISTEN ITU KITAB SUCINYA ADALAH ALKITAB YG TERDIRI DR PERJANJIAN LAMA DAN BARU, , JIKA MEREKA KAGA NGAKUIN PERJANJIAN LAMA, KENAPA PERJANJIAN LAMA TERSEBUT MEREKA MASUKKKAN KE ALKITAB,HARUSNYA MEREKA MEMBUAT ALKITAB YG HANYA BERISI PERJANJIAN BARU...BETUL NGGAK ?


betul kita mengimani juga hukum2 taurat yang ada di PL...!! tatapi yang kita garis bawahi "injil" yang di bawa oleh Yesus...!!! dan anda sendiri mengakui kan

Kadang-kadang disebut pula dengan istilah Injil, meskipun sesungguhnya hanya keempat kitab pertama dalam Perjanjian Baru yang disebut dengan Injil


sooo what's a problem...??? (kalo ngaco liat2 bro)
syanman
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 257
Joined: Sat Mar 21, 2009 9:21 pm

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby AkuAdalahAing » Tue May 05, 2009 1:57 pm

hi hi hi... ada korban ahmad deedat lagi berkoar-koar di sini... hi hi hi...


gimana bro gaul, jadi ketemuan gak ???
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby AkuAdalahAing » Tue May 05, 2009 2:45 pm

HARE GENE masih sebut INJIL KEJADIAN, INJIL KELUARAN, INJIL IMAMAT, INJIL KIDUNG AGUNG ??? bawa argumentasi dari WIKIPEDIA LAGI !!! BJUAKAKAKAKAKKKKK .... hi hi hi... dasar culun banget ya umat islam itu :D
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby G4ul » Tue May 05, 2009 4:59 pm

AkuAdalahAing wrote:HARE GENE masih sebut INJIL KEJADIAN, INJIL KELUARAN, INJIL IMAMAT, INJIL KIDUNG AGUNG ??? bawa argumentasi dari WIKIPEDIA LAGI !!! BJUAKAKAKAKAKKKKK .... hi hi hi... dasar culun banget ya umat islam itu :D


Hadech... ternyata gak dong ni orang..

ya ia, ayuk ketemuan dengan debat sehat! berani apa banci ni...? \:D/
G4ul
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 467
Joined: Tue Feb 10, 2009 1:08 pm
Location: INDONESIA

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby robint » Tue May 05, 2009 6:07 pm

iya kristen unitarian pun mengakui Yesus disalib. Jadi perbedaanya antara Yahudi dan Kristen terletak di Yesus yg disalib apa kamu setuju?

btw selain Paulus sdr yesus pun rela mati utk mengabrkan bahwa Yesus telah mati di kayu salib dan bangkit http://en.wikipedia.org/wiki/James_the_Just

Kalo Yesus tidak mati dan bangkit, dan anggaplah quran benar bahwa Yesus diangkat kesurga oleh allah swt dan akan turun seorang nabi penutup, mka apa alasannya bagi mereka utk mempertaruhkan nyawa, bukankah:

1.Yesus sudah diangkat kesurga?sehingga mereka tidak perlu bertaruh nyawa. Kalo saudara mu sdh selamat sampai dirumah, utk apa lagi km sibuk panik mecari kerumah2 tetangga? gak masuk akalkan

2.Akan ada nabi penutup sehingga kita tinggal berbuat baik, toh digenerasi mendatang sudah ada nabi baru tersedia krn allah telah mencadangkannya ?

Anggap saja murid2 Yesus keliru menyangka, Yudas adalah Yesus. lagi2 utk apa mereka bertaruh nyawa. toh Yesus sudah mati dan didakwa oleh seluruh bangsa, jadi mending-an diam yg penting nyawa selamat. toh yesus sudah mati?
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Penyaliban Yesus : Fakta vs Lelucon ala Qur'an

Postby amir » Tue May 05, 2009 6:13 pm

ana pilih banci bung dig4ulin dari pala copot! :axe: :-"
amir
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 43
Joined: Mon Jun 12, 2006 8:19 am

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users