. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Penyaliban Nabi Isa Menurut Quran

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Penyaliban Nabi Isa Menurut Quran

Postby feodor fathon FF » Mon Jul 03, 2006 3:54 pm

1. JELAS NABI ISA TIDAK DISALIB
    [4:157] dan karena ucapan mereka : "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, 'Isa putra Maryam, Rasul Allah ", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak menyalibnya, tetapi orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang 'Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah 'Isa.

2. ISA MENGHILANG DI GETSEMENE
    [4:158] Tetapi , Allah telah mengangkat 'Isa kepada-Nya . Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana

3. LALU SIAPA YANG DISALIB ?... ADA INDIKASI MURID NYA YANG INGKAR
    a. Mereka Ingkar
    [3:52] Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk Allah?" Para hawariyyin menjawab: "Kamilah penolong-penolong Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.

    b. Salib adalah Hukuman Terberat Dunia Akhirat
    Al - Maidah
    112. , ketika pengikut-pengikut 'Isa berkata: "Hai 'Isa putera Maryam, sanggupkah Tuhanmu menurunkan hidangan dari langit kepada kami ?". 'Isa menjawab: "Bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang yang beriman".
    113. Mereka berkata: "Kami ingin memakan hidangan itu dan supaya tenteram hati kami dan supaya kami yakin bahwa kamu telah berkata benar kepada kami, dan kami menjadi orang-orang yang menyaksikan hidangan itu".
    114. Isa putera Maryam berdo'a: "Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rzekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezki Yang Paling Utama".
    115. Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku akan menurunkan hidangan itu kepadamu, barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah , maka sesungguhnya Aku akan menyiksanya dengan siksaan yang tidak pernah Aku timpakan kepada seorangpun di antara umat manusia".

3. JADI NABI ISA BELUM MATI DAN AKAN DATANG LAGI DI SAAT MENJELANG KIAMAT
    [3:55] , ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".

    [4:159] Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya sebelum kematiannya . Dan di hari kiamat nanti 'Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby Yususf roni » Fri Jul 07, 2006 4:42 pm

Tapi banyak dari rekan-rekan Kristen di sini tak meyakininya, karena hal ini bisa membuat efek domino. Tidak di salib berarti tidak ada pengampunan dosa, tidak di ampuni dosa berarti masuk neraka. Tapi memangnya masuk surga cuma dengan jalan seperti ini. Padahal dari dahulu para utusan Tuhan tidak pernah mengajarkan cara-cara seperti ini. Justru mengajarkan bahwa surga itu harus di tempuh dengan susah payah. Bukannya dengan cara pengampunan dosa. Ajaran pengampunan dosa adalah ajaran pagan yang di suapkan pada ajaran Kristen.
User avatar
Yususf roni
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 437
Joined: Thu Sep 15, 2005 3:53 pm
Location: Bumi Indonesia

Postby Phoenix » Fri Jul 07, 2006 4:58 pm

Ahh..basi...baca cerita dari tulisan yang udah 600 tahun dari Yesus idup...mana ade yang percaya ame dongeng mumu..he..he...
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby feodor fathon FF » Fri Jul 07, 2006 5:22 pm

yeee tua mana sama dongenng 2000 tahun yg lalu ?
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby Binyok » Sun Jul 23, 2006 1:20 am

Surga ditempuh dengan Susah Payah??
kasian dech....
User avatar
Binyok
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 789
Joined: Wed Jun 07, 2006 12:56 pm

Postby Phoenix » Sun Jul 23, 2006 5:59 am

feodor fathon FF wrote:yeee tua mana sama dongenng 2000 tahun yg lalu ?


Tapi dongneg yang lebih tua lagi dipake sama mumu buat berdongeng dgn ditambahkan sana sini kan?

Cerita asli Cinderella jadi bawang merah en bawang putih ?
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby feodor fathon FF » Mon Jul 24, 2006 10:27 am

Phoenix wrote:
feodor fathon FF wrote:yeee tua mana sama dongenng 2000 tahun yg lalu ?


Tapi dongneg yang lebih tua lagi dipake sama mumu buat berdongeng dgn ditambahkan sana sini kan?

Cerita asli Cinderella jadi bawang merah en bawang putih ?

ini sudah dibantah TELAK di sini :
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... php?t=4045
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby raihan » Mon Jul 24, 2006 10:51 am

Binyok wrote:Surga ditempuh dengan Susah Payah??
kasian dech....


jadi surga ditempuh dengan gampang??kasian ente..sama aja kayak PNS...**** ma pinter bayaran sama...hehehe...mangnye orang jenius langsung jadi jenius??harus ada ujian dulu man...mang orang kaya langsung jadi kaya??ada usaha dulu nyok....sori OOT...

satu lagi..apakah yesus itu mati karena disalib??padahal katanya cuma 3 jam...
User avatar
raihan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 125
Joined: Tue Apr 11, 2006 8:39 pm

Postby Sashimi » Mon Jul 24, 2006 11:09 am

Duuh bang FF hari ini aktif yaa?
well gue mao join jg aah...
bang, Isa mati atau engga, ada hubungannya sama islam ngga?, maksud gue dari sisi ajaran quran
en kalo orang yang bunuh Isa ngga kenal atau banternya pernah ketemu, gimana orang itu bisa pasti atau bukan? versi kristen, Isa mati di salib, itu pasti karena ada orang2 yg mengenal Isa dari dekat menyaksikan kematianNya
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Afif Udin » Mon Jul 24, 2006 11:40 am

Halo sobat, nich aku mau ikutan meluruskan jalannya yang benar, dulu aku islam, dan sekarang belum juga memutuskan agama apa yang aku pilih, tetapi menilik agama kristen nih kelihatannya sungguh aku terpesona, karena apa? ya karena Yesus aja, bukan karena yang lain.

Buat aku filsafat kristen itu terus terang sangat tinggi, begitu tingginya sehingga sukar untuk bisa dicerna dan dimengerti kalau tidak dengan nalar dan hati yang baik dan luhur.

Aku pakai nalarnya ya kagak dari quran, buat apa pakai quran cuman buang-buang energi, capai, dan malah membingungkan, swear very bingung deh pakai quran. quran itu isinya cuman satu: "syair yang penuh sakit hati terhadap kaum kafir utamanya yahudi dan kristen", isinya dari surat ke surat or ayat ke ayat ya itu-itu aja selalu ada kecaman buat si kafir.

Gak ada bukti kebenaran quran jadi gak usah dibahas, selama masih ada mekah orang masih sholat menghadap ke batu sembahan kabah entah menghadap barat atau timur, tapi kagak kepikir nih kalau orang sudah bisa tinggal di bulan dan planet lain serta beraktivitas hidup disana bagaimana sholatnya nanti? apa harus menghadap ke atas atau ke bawah untuk menyesuaikan posisinya menghadap ke kiblat tempat batu sembahan kabah di bumi. Nah ini konyolnya quran kagak bisa mengantisipasi kehidupan kedepan, jadi quran bukan dari Allah swt. quran tuh yakin haqul yakin dari syaithan alias iblis.

Kadang ada yang mencibir mungkinkah manusia akan bisa tinggal dan beraktivitas hidup di bulan atau planet lain. Ya jelas mungkin, kenapa tidak, dulupun jaman muhammad dia juga gak kepikir kalau bulan yang dipakai oleh islam untuk menghitung waktu tuh bisa didatangi oleh kaum kafir uni soviet dan amerika, Tuhan justru memberi kehebatan pada mereka dengan teknologi dirgantara dan luar angkasanya daripada yang dimiliki oleh bangsa arab dan islam yang cuman bisa jadi pecundang. Tuhan pasti tetap memberkati NASA untuk selalu bisa semakin tahu "misteri" alam ini daripada bangsa arab atau islam.

Seperti tadi yang aku katakan bahwa memang filsafat kristen tuh tinggi banget, hampir sama dengan filsafat hindu maupun budha yang pernah aku pelajari juga di pesantren waktu aku masih nyantri di tasikmalaya. Filsafat mereka tuh mengenal apa yang disebut dengan "avatara" atau "avatar" atau bahasa harafiahnya "menjilma/jilma" sehingga Yang maha Kuasa tuh analoginya bukan hanya sebagai "Sutradara" namun juga jadi "pemain" dalam panggung "dunia" yang katanya tuh penuh dengan "sandiwara", untuk islam yang beginian kagak nyambung, swear kagak nyambung, dan justru islam tuh sebetulnya identik dengan yahudi, cuman bedanya hanya rebutan peran antara ishak atau ismail yang disembelih. Padahal kalau mau jujur. orang muslim tuh kesulitan cari identitas siapa yang dulu sebetulnya akan disembelih oleh nabi ibrahim/abraham, di quran sama sekali kagak nyebutin kalau nama anak yang disembelih tuh ismail. sama sekali kagak disebutin.

Nah filsafat pengampunan dosa ini sangat tinggi sekali, kadang orang islam sama juga ketika aku dulu berpikir blo'on bahwa ngapain susah-susahnya Yesus pakai mati disalib menebus dosa segala, memangnya kalau anak barulahirpun juga sudah harus menanggung dosa? inilah yang lalu membuat aku semakin berpikir dan berpikir biarpun waktu itu aku seorang muslim aku terus membolak-balik alkitab tentang penyaliban itu. Ada "misteri" dan terus menggoda pikiranku akan arti "hidup" ini.
Aku berpikir kalau hidup itu mesti ditebus dosanya, dosa yang mana ya? kan kalau aku berdosa cukup minta ampun terus bersih, karena Allah swt Tuhan yang Maha pengampun.

Suatu ketika di pesantren tempat aku nyantri di tasikmalaya ada seorang santri yang meninggal, nah setelah dikubur aku kemudian kagak bisa tidur terus menerus merenung. Berdosakah dia atau apa sudah diampuni ya dosanya kalau dia sudah minta ampun? Baru aku sadar betul bahwa yang dimaksud dengan "dosa" itu adalah "kematian" manusia.

Ya betul karena dosa adam dan hawa itulah maka manusia itu pasti "mati", dia tidak bisa hidup abadi lagi sama seperti Allah swt. Pada saat adam dan hawa belum jatuh kedalam dosa tuh manusia adalah abadi sama seperti Allah swt karena mereka diciptakan sesuai gambaran Allah swt walaupun tidak sama persis, tetapi karena adam dan hawa melanggar perintah Allah swt maka mereka berdosa dan akibatnya mereka kemudian bisa "mati" karena lepas dan jauh dari kuasa Allah swt.

Jadi sekalipun anak yang baru lahir itu suci dia tetap memiliki dosa asal yakni "kematian" yang ditanggungnya sebagai manusia yang asalnya keturunan adam dan hawa. Untuk itulah Allah swt tahu betul, bahwa sekalipun Dia sebagai sutradara Dia juga mau merasakan sebagai pemain, karena sebagai pemain itu manusia tidak bisa menentukan peran yang dia ambil dalam panggung dunia ini, semua tergantung oleh Allah swt sebagai sutradara. Coba pikir aja diri kita, kalau lahir boleh pilih tentu aja semua kagak mau jadi dirinya sendiri, ya kan? semua pasti sudah pesan dulu kepada sutradara mau jadi anaknya raja, anakanya orang kaya, jadi orang pintar, jenius, jadi orang tampan atau cantik pokonya jadi serba yang enak, tapi kenyataannya kan enggak, kita lahir seperti apa mauNya Allah swt sebagai sutradara. Sehingga kalau ada orang yang lahir cacat atau jadi anaknya pemulung atau pengemis ya itu konsekuensi dari kuasa sutradara.

Nah inilah yang sering membedakan mentalitas non islam dengan islam, agama islam itu penuh dengan mengeluh dan caci maki, karena Si Sutradara Allah swt selalu digambarkan sebagai sutradara yang pokoknya hanya mengenal hitam dan putih, Sang sutradara itu kagak mau tahu perasaan si pemain padahal pemain tuh ada yang berdasarkan skenario Si Sutradara harus jadi orang miskin; orang sakit; orang jahat. Akhirnya pemainnnya banyak yang mengeluh; kecewa; mengumpat dengan cacian bahkan ada yang tanpa seijin Sang Sutradara terus berhenti untuk main alias berhenti untuk hidup dengan bunuh diri.

Beda banget dengan mentalitas non islam karena Sang Sutradara Allah swt selalu digambarkan bukan hanya sebagai Sutradara namun juga sebagai Pemain sama dengan pemain lainnya alias manusia, hanya sang Sutradara itu kagak ada dosa, tetapi Dia tetap mau jadi pemain biasa seperti jadi orang miskin, lahirnya di kandang yang bau kotoran, merasakan sakit disiksa bahkan juga merasakan mati di salib seperti penjahat aja.

Tapi, ada tapinya nih, setelah Sang Sutradara merasakan itu semua maka Dia telah memberi contoh alias pelajaran sebagai falsafah hidup yang baik bahwa kamu semua para pemain alias manusia, pokoknya kalau kamu percaya kepada Aku dan yakin akan apa yang telah Aku lakukan sebagai Sutradara sekaligus Pemain yang lahir konyol di kandang dan mati konyol di salib kamu akan bisa bangkit dan "hidup" lagi sekalipun kamu sudah mennanggung dosa asal yakni "kematian" yang kamu terima sebagai hukuman atas adam dan hawa.

Jadi penyaliban Yesus itu tinggi banget filsafatnya, itulah kenyataan drama hidup dan kehidupan yang memang udah dibuat oleh Allah swt. kalau kita tetap berdebat kenapa mesti pakai salib segala untuk nebusnya dan sebagainya, yah itu namanya kamu kagak mau menyelamin makna hidup ini yang memang kadang kita bisa aja ngatain kok repot banget sih Tuhan buat skenario seperti gituan.

Sama aja kalau kamu mau gampangan berpikir misalnya kita juga bisa katain kok repot banget sih Tuhan pakai ciptain surga dan neraka, kenapa kagak buat surga aja dan kemudian para setan itu dihabisin aja, kenapa daridulu koq Tuhan kagak bisa buat si setan mampus supaya kagak bisa gangguin manusia sehingga manusia kagak buat dosa dan terus kagak perlu ada dunia atau neraka, yang penting cuman ada surga, jadinya hidup ini kagak ada dramanya, pokoknya mengalir yang baik-baik aja entah sampai kapan akhirnya, pokoknya cuman ada surga aja, kagak ada dunia atau neraka.

Pendek kata, jangankan masalah penebusan lewat salib, kalau perlu Tuhan juga enggak usah deh buat dunia atau neraka, kok susah banget, yang penting Tuhan bisa buat surga aja dan manusia tuh bisa dijauhin dari setan dengan cara setannnya dihabisin alias dibunuh, kelar sudah. Kalau kita berpikir begini ya kagak ada hidup, terus kita kan harus ngaca, kita ini sutradara apa pemain, masa pemain ngotot kayak orang frustrasi mau jadi sutradara?

Jadi kesimpulannya ya itulah hidup, drama penyaliban itu memang ditempuh oleh Allah swt dengan peran sekaligus sebagai Sutradara juga sebagai pemain, Dia telah melakukan "avatara"/"avatar" sama seperti manusia, supaya manusia kagak mengeluh, mengumpat, caci maki atau malah berhenti jadi pemain dalam panggung "dunia" melainkan malah terselamatkan oleh Sang Sutradara. Sang sutradara sudah melakukan suatu tindakan yang "fair" sehingga kalau pemain alias manusia ini menbgomel atas peran/nasib yang menimpa dia karena skenario dari Sang Sutradara alias Allah swt maka Sang Sutradara akan menyatakan bahwa Dia sendiri juga udah pernah koq merasakan sebagai pemain alias manusia.

Jadi jangan seperti muhammad ngotot mau jadi sutradara tapi tetap konyol jadi pemain dengan merasakan dosa asal yaitu "kematian" dan karena kagak percaya ama penyaliban ya akan mati terus kagak bisa bangkit untuk hidup lagi menikmati kebahagiaan ama Sang Sutradara pada saat panggung "dunia" ini oleh Sang Sutradara udah dinyatakan selesai alias kiamat. Istighfar!!!
Last edited by Afif Udin on Wed Jul 26, 2006 6:48 am, edited 1 time in total.
Afif Udin
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 61
Joined: Tue Jul 18, 2006 1:32 pm
Location: West Java - Indonesia

Postby Adadeh » Mon Jul 24, 2006 12:10 pm

Afif wrote: tapi kagak kepikir nih kalau orang sudah bisa tinggal di bulan dan planet lain serta beraktivitas hidup disana bagaimana sholatnya nanti?

Jangan jauh2 ke bulan atau planet lain dulu. Di bumi saja sudah tidak mungkin bisa sembahyang menghadap Ka'abah. Misalnya ente sembahyang di Indonesia menghadap ke Mekah. Muka ente itu kan jelas menghadap ke langit sebab bumi itu bunder! Meleset berapa kilometer tuh dari Mekah atau tempat Ka'abah??? Kalau mau menghadap Mekah, maka ente harus berdiri miring 45 derajat (atau berapa derajatlah) di atas permukaan tanah. Si Muhammad kan ngarang2 aturan kiblat karena dia itu dulu mengira bumi itu datar. Dasar *****!!

Image
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8459
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby feodor fathon FF » Mon Jul 24, 2006 2:41 pm

Sashimi wrote:Duuh bang FF hari ini aktif yaa?
well gue mao join jg aah...
bang, Isa mati atau engga, ada hubungannya sama islam ngga?, maksud gue dari sisi ajaran quran

pengaruh pada nubuatan pd ayat lain pd Quran ..iya donk !
sebab Isa akan menjadi tanda hari kiamat artinya ia akan datang lagi
trus bahwa semua orang akan menjadi beriman pada Allah sebelum Isa wafat....maka ISA tidak disalib yg berarti TIDAK WAFAT itu penting

en kalo orang yang bunuh Isa ngga kenal atau banternya pernah ketemu, gimana orang itu bisa pasti atau bukan? versi kristen, Isa mati di salib, itu pasti karena ada orang2 yg mengenal Isa dari dekat menyaksikan kematianNya

kan judulnya juga DIMIRIPKAN DNG ISA ... susah donk membedakannya
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby Sashimi » Mon Jul 24, 2006 8:43 pm

makanya abang juga ga pasti donk itu isa ato bukan, baidewei, mao nanya, isa itu sama yesus di versi kristen sama ga?, kalo sama kok bisa ada ajaran benci sama yahudi atau kafir?, padahal Dia itu tanda kiamat looh
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Binyok » Tue Jul 25, 2006 12:50 am

Bukan gampang....Bukan Murah....Bagi yg Percaya Kristus SURGA itu GRATIS.....

hanya Karena Penyertaan dan Kasih Anugrah Bapa kita semua bisa diselamatkan, bukan karena usahamu mengejar Pahala.....

Silahkan Kumpulkan banyak Pahala....
User avatar
Binyok
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 789
Joined: Wed Jun 07, 2006 12:56 pm

Re: Penyaliban Nabi Isa Menurut Quran

Postby zeba0th » Tue Jul 25, 2006 1:15 am

feodor fathon FF wrote:1. JELAS NABI ISA TIDAK DISALIB
    [4:157] dan karena ucapan mereka : "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, 'Isa putra Maryam, Rasul Allah ", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak menyalibnya, tetapi orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang 'Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah 'Isa.

2. ISA MENGHILANG DI GETSEMENE
    [4:158] Tetapi , Allah telah mengangkat 'Isa kepada-Nya . Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana

3. LALU SIAPA YANG DISALIB ?... ADA INDIKASI MURID NYA YANG INGKAR
    a. Mereka Ingkar
    [3:52] Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk Allah?" Para hawariyyin menjawab: "Kamilah penolong-penolong Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.

    b. Salib adalah Hukuman Terberat Dunia Akhirat
    Al - Maidah
    112. , ketika pengikut-pengikut 'Isa berkata: "Hai 'Isa putera Maryam, sanggupkah Tuhanmu menurunkan hidangan dari langit kepada kami ?". 'Isa menjawab: "Bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang yang beriman".
    113. Mereka berkata: "Kami ingin memakan hidangan itu dan supaya tenteram hati kami dan supaya kami yakin bahwa kamu telah berkata benar kepada kami, dan kami menjadi orang-orang yang menyaksikan hidangan itu".
    114. Isa putera Maryam berdo'a: "Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rzekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezki Yang Paling Utama".
    115. Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku akan menurunkan hidangan itu kepadamu, barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah , maka sesungguhnya Aku akan menyiksanya dengan siksaan yang tidak pernah Aku timpakan kepada seorangpun di antara umat manusia".

3. JADI NABI ISA BELUM MATI DAN AKAN DATANG LAGI DI SAAT MENJELANG KIAMAT
    [3:55] , ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".

    [4:159] Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya sebelum kematiannya . Dan di hari kiamat nanti 'Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.


udah dibilang Tissu toilet seperti diatas kagak ada yg percaya... ngapain lagi di bawa2 kesini?? bikin banyak sampah aja...
User avatar
zeba0th
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1402
Joined: Sat Sep 24, 2005 3:57 am

Postby feodor fathon FF » Tue Jul 25, 2006 6:42 pm

Sashimi wrote:makanya abang juga ga pasti donk itu isa ato bukan, baidewei, mao nanya, isa itu sama yesus di versi kristen sama ga?, kalo sama kok bisa ada ajaran benci sama yahudi atau kafir?, padahal Dia itu tanda kiamat looh

SAMA KECUALI PAS DRAMA PENYALIBAN YANG BEDA

MANA SIH AJARAN BENCI YAHUDI SBG MANUSIA ??? MANA DOKTRIN ITU ?.... ISLAM TUH MEMBENCI PERBUATAN YG BERNUANSA KEKAFIRAN

KALO PERKARA MUAMALAH (INTRAKSI SOSIAL DAN EKONOMI) MAH HALAL BERHUBUNGAN DNG ORANG KAFIR
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Re: Penyaliban Nabi Isa Menurut Quran

Postby feodor fathon FF » Tue Jul 25, 2006 6:46 pm

zeba0th wrote:
feodor fathon FF wrote:1. JELAS NABI ISA TIDAK DISALIB
    [4:157] dan karena ucapan mereka : "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, 'Isa putra Maryam, Rasul Allah ", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak menyalibnya, tetapi orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang 'Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah 'Isa.

2. ISA MENGHILANG DI GETSEMENE
    [4:158] Tetapi , Allah telah mengangkat 'Isa kepada-Nya . Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana

3. LALU SIAPA YANG DISALIB ?... ADA INDIKASI MURID NYA YANG INGKAR
    a. Mereka Ingkar
    [3:52] Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk Allah?" Para hawariyyin menjawab: "Kamilah penolong-penolong Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.

    b. Salib adalah Hukuman Terberat Dunia Akhirat
    Al - Maidah
    112. , ketika pengikut-pengikut 'Isa berkata: "Hai 'Isa putera Maryam, sanggupkah Tuhanmu menurunkan hidangan dari langit kepada kami ?". 'Isa menjawab: "Bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang yang beriman".
    113. Mereka berkata: "Kami ingin memakan hidangan itu dan supaya tenteram hati kami dan supaya kami yakin bahwa kamu telah berkata benar kepada kami, dan kami menjadi orang-orang yang menyaksikan hidangan itu".
    114. Isa putera Maryam berdo'a: "Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rzekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezki Yang Paling Utama".
    115. Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku akan menurunkan hidangan itu kepadamu, barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah , maka sesungguhnya Aku akan menyiksanya dengan siksaan yang tidak pernah Aku timpakan kepada seorangpun di antara umat manusia".

3. JADI NABI ISA BELUM MATI DAN AKAN DATANG LAGI DI SAAT MENJELANG KIAMAT
    [3:55] , ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".

    [4:159] Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya sebelum kematiannya . Dan di hari kiamat nanti 'Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.


udah dibilang Tissu toilet seperti diatas kagak ada yg percaya... ngapain lagi di bawa2 kesini?? bikin banyak sampah aja...

TRUS NGAPAIN LUH DI FFI ???...TANYA TUH SI ALI INI FORUM BUAT APA ??? BUAT BAHAS ISLAM BUNG !!!!...PAKE OTAK !@!!!!!
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Re: Penyaliban Nabi Isa Menurut Quran

Postby zeba0th » Thu Jul 27, 2006 2:32 am

feodor fathon FF wrote:
zeba0th wrote:
feodor fathon FF wrote:1. JELAS NABI ISA TIDAK DISALIB
    [4:157] dan karena ucapan mereka : "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, 'Isa putra Maryam, Rasul Allah ", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak menyalibnya, tetapi orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang 'Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah 'Isa.

2. ISA MENGHILANG DI GETSEMENE
    [4:158] Tetapi , Allah telah mengangkat 'Isa kepada-Nya . Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana

3. LALU SIAPA YANG DISALIB ?... ADA INDIKASI MURID NYA YANG INGKAR
    a. Mereka Ingkar
    [3:52] Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk Allah?" Para hawariyyin menjawab: "Kamilah penolong-penolong Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.

    b. Salib adalah Hukuman Terberat Dunia Akhirat
    Al - Maidah
    112. , ketika pengikut-pengikut 'Isa berkata: "Hai 'Isa putera Maryam, sanggupkah Tuhanmu menurunkan hidangan dari langit kepada kami ?". 'Isa menjawab: "Bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang yang beriman".
    113. Mereka berkata: "Kami ingin memakan hidangan itu dan supaya tenteram hati kami dan supaya kami yakin bahwa kamu telah berkata benar kepada kami, dan kami menjadi orang-orang yang menyaksikan hidangan itu".
    114. Isa putera Maryam berdo'a: "Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rzekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezki Yang Paling Utama".
    115. Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku akan menurunkan hidangan itu kepadamu, barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah , maka sesungguhnya Aku akan menyiksanya dengan siksaan yang tidak pernah Aku timpakan kepada seorangpun di antara umat manusia".

3. JADI NABI ISA BELUM MATI DAN AKAN DATANG LAGI DI SAAT MENJELANG KIAMAT
    [3:55] , ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".

    [4:159] Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya sebelum kematiannya . Dan di hari kiamat nanti 'Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.


udah dibilang Tissu toilet seperti diatas kagak ada yg percaya... ngapain lagi di bawa2 kesini?? bikin banyak sampah aja...

TRUS NGAPAIN LUH DI FFI ???...TANYA TUH SI ALI INI FORUM BUAT APA ??? BUAT BAHAS ISLAM BUNG !!!!...PAKE OTAK !@!!!!!


INI FORUM kan buat Buktiin ISLAM = AGAMA SETAN

ORANG DISINI MANA ADA PERCAYA SAMA KITAB BUTUT MU ITU... KECUALI ORANG BUTA SPT ELO..... DAN MUSLIM BUTA LAIN

MAKANYA NGAPAIN JUGA LO SERAKIN AYAT AYAT SETAN DISINI???

ALQURAN = :butthead:
User avatar
zeba0th
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1402
Joined: Sat Sep 24, 2005 3:57 am

Postby Sashimi » Thu Jul 27, 2006 7:07 am

ooh..., perbuatan yang bernuansa kekafiran itu kayak gimana?, misalnya si a itu kapir, trus dia melakukan hal2 yang kapir buat islam, tapi karena dia buka usaha, yang islam boleh berkunjung, atau gimana neeh gua binun...., kapir haram ga seeh?
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Phoenix » Thu Jul 27, 2006 7:24 am

feodor fathon FF wrote:
Phoenix wrote:
feodor fathon FF wrote:yeee tua mana sama dongenng 2000 tahun yg lalu ?


Tapi dongneg yang lebih tua lagi dipake sama mumu buat berdongeng dgn ditambahkan sana sini kan?

Cerita asli Cinderella jadi bawang merah en bawang putih ?

ini sudah dibantah TELAK di sini :
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... php?t=4045


Telak apenye Dhor..diskusi masih berlangsung koq..

Gak malu loe sorak sorai sebelum game selesai???

Orang-orang masih nonton pertandingan..si dodhor mah udah langsung tereak dirinya menang..padahal "bola" masih bergulir...

mumu itu jiplak..jiplak dari science antik nya Greek, jiplak dari Taurat, .ITU NAMANYA:

PLAGIARISM!!!
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Next

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users