. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Penistaan Agama (Pasal 156 a) dan Islam

Benturan dan bentrokan antara Islam dengan agama-agama dan peradaban lain di seluruh penjuru dunia.

Penistaan Agama (Pasal 156 a) dan Islam

Postby supercabe » Mon Sep 07, 2009 12:46 pm

Di thread ini saya ingin sekali membahas masalah hukum tentang Pencegahan Penyalahgunaan / atau Penodaan Agama. Ketentuan yang lebih dikenal dengan UU PNPS No 1 Tahun 1965, dan juga Pasal 156 a KUHP.

adapun isi yg saya ingin bahas KUHP Pasal 156 a; yang menyatakan:

Barangsiapa di muka umum menyatakan permusuhan, kebencian atau penghinaan terhadap sesuatu atau beberapa penduduk negara Indonesia dihukum penjara selama-lamanya 5 tahun.



Pasal 156a KUHP tersebut tidak berasal dari Wetboek van Strafrecht (WvS) Belanda, melainkan dari UU No. 1/PNPS/1965 tentang Pencegahan Penyalahgunaan dan atau Penodaan Agama. Pasal 1 UU ini berbunyi:

"Setiap orang dilarang dengan sengaja di muka umum menceritakan, menganjurkan atau mengusahakan dukungan umum untuk melakukan penafsiran tentang sesuatu agama yang utama di Indonesia atau melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan yang menyerupai kegiatan-kegiatan agama itu, penafsiran dan kegiatan mana menyimpang dari pokok-pokok ajaran dari agama itu.”


masalah:
pasal mengenai penistaan agama ini seringkali digunakan oleh Umat Muslim untuk memberangus kepercayaan agama lain yg dinilai telah menghina kepercayaannya (Islam).

sehingga akan mengakibatkan perpecahan bangsa khusus nya bangsa indonesia tercinta ini

Contoh:
Umat Islam seringkali menggunakan pasal 156 a KUHP ini utk berupaya menghancurkan Ahmadiyah, yang dinilai telah menghina Islam, karena Ahmadiyah mempercayai adanya nabi baru setelah Muhammad.

saya ingin lebih fokus ke arah :
Apakah Islam tidak menghina agama lain?
Apa dampaknya jika ditinjau dari sudut pandang pasal 156 a KUHP?

seperti kita ketahui bahwa Islam/Alquran mengajarkan bahwa:

1. Alkitab telah berubah
yang mana hal ini dari sejak Muhammad ada dan memulai karier "kenabian"nya sampai dengan sekarang tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

2. Alquran mengatakan bahwa Kristen dan Yahudi dikutuk jadi babi dan monyet, "turunan babi dan monyet" dsb.

3. Bahwa umat selain beragama islam (muslim) adalah KAFIR! (Islam telah menghina agama Kristen, katolik, Budha dan Hindu)

yang mana menurut Islam pengertian Kafir adalah sbb:
kafir bermakna orang yang ingkar,yang tidak beriman (tidak percaya) atau tidak beragama Islam. Dengan kata lain orang kafir adalah orang yang tidak mahu memperhatikan serta menolak terhadap segala hukum Allah atau hukum Islam disampaikan melalui para Rasul (Muhammad SAW) atau para penyampai dakwah/risalah. Perbuatan yang semacam ini disebut dengan kufur.

Kufur pula bermaksud menutupi dan menyamarkan sesuatu perkara. Sedangkan menurut istilah ialah menolak terhadap sesuatu perkara yang telah diperjelaskan adanya perkara yang tersebut dalam Al Quran. Penolakan tersebut baik langsung terhadap kitabnya ataupun menolak terhadap rasul sebagai pembawanya.

‘Sesungguhnya orang kafir kepada Allah dan RasulNya, dan bermaksud memperbezakan antara Allah dan RasulNya seraya (sambil) mengatakan:’Kami beriman kepada yang sebahagian (dari Rasul itu / ayat Al Quran) dan kami kafir (ingkar) terhadap sebahagian yang lain. Serta bermaksud (dengan perkataanya itu) mengambil jalan lain diantara yang demikian itu (iman dan kafir). Merekalah orang kafir yang sebenar-benarnya. Kami telah menyediakan untuk mereka itu seksaan yang menghinakan” [Qs An Nisa, 150-151]

Pembahagian Kafir.
1. Kafir yang sama sekali tidak percaya akan adanya Allah, baik dari segi zahir dan
batin seperti Raja Namrud dan Firaun.
2. Kafir jumud (ertinya membantah). Orang kafir jumud ini pada hatinya
(pemikirannya) mengakui akan adanya Allah TAPI tidak mengakui dengan lisannya,
seperti Iblis dan sebagainya.
3. Kafir ‘Inad .Orang kafir ‘Inad ini, adalah mereka pada hati (pemikiran) dan
lisannya (sebutannya) mengakui terhadap kebenaran Allah, TAPI tidak mahu
mengamalkannya , mengikuti atau mengerjakannya seperti Abu Talib.
4. Kafir Nifaq iaitu orang yang munafik. Yang mengakui diluarnya,pada lisannya saja
terhadap adanya Allah dan Hukum Allah, bahkan suka mengerjakannya Perintah Allah,
TAPI hatinya (pemikirannya) atau batinnya TIDAK mempercayainya.

Tanda Orang Kafir.
a.Suka pecah belahkan antara perintah dan larangan Allah dengan RasulNya.
b.Kafir (ingkar) perintah dan larangan Allah dan RasulNya.
c.Iman kepada sebahagian perintah dan larangan Allah (dari Ayat Al Quran),tapi
Mmenolak sebahagian daripadanya.
d.Suka berperang dijalan Syaitan (Thoghut).
e.Mengatakan Nabi Isa AL Masihi adalah anak Tuhan.
f.Agama menjadi bahan senda gurau atau permainan .
g.Lebih suka kehidupan duniawi sehingga aktiviti yang dikerjakan hanya mengikut hawa nafsu mereka, tanpa menghiraukan hukum Allah yang telah diturunkan.
h.Mengingkari adanya hari Akhirat, hari pembalasan dan syurga dan neraka.
i.Menghalangi manusia ke jalan Allah.

dengan kata lain, selain agama Islam adalah agama yang Bukan dari Tuhan, agama dari Setan, Iblis dan lain2, munafik dll.

Tuduhan ini sangat serius dan terus terang telah menyakiti hati saya selaku umat beragama Non-Islam.

- apakah saya bisa menuntut balik Alquran atas dasar telah menyakiti hati saya?


- perlukah saya menuntut balik Alquran atas dasar pasal 156 a (dengan cara class action), karena telah menyakiti hati saya selaku umat beragama yang kepercayaan saya telah dinista oleh Islam?

Saya mengajak umat Islam dan Non-Muslim untuk merenungkan pentingnya arti kedewasaan iman.
Tidaklah perlu mencak-mencak krn agama kita dinista dan dihina.
Tidaklah perlu mencak-mencak krn Nabi telah dinista dan dihina.
Tidaklah perlu mencak-mencak krn Tuhan telah dinista dan dihina.

karena:
emas tetaplah emas, sekalipun dibuang ke lobang jamban!
kebenaran tetaplah Kebenaran sekalipun dinista.

dengan ini, saya pikir pasal-pasal UNDANG-UNDANG ttg penistaan agama yang dijadikan dasar tindakan anarkis yg dilakukan oleh golongan mayoritas terhadap minoritas harus dihapuskan, karena :
1. Bertentangan dengan HAM.

2. Kepercayaan manusia terhadap suatu Agama bukanlah masalah yang seharusnya diatur oleh pemerintah dan atau undang-undang.

3. Masalah yg timbul krn adanya pertentangan Kaidah agama X dengan agama Y, seharusnya diselesaikan melalui dialog2 dan debat terbuka yg beradab.

Semoga berkenan
User avatar
supercabe
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Re: Penistaan Agama (Pasal 156 a) dan Islam

Postby hersus » Fri Dec 31, 2010 6:54 am

Memangsumber onar adalah agama ciptaan si momed klo saja agama momed ini dilarang berkembang pastilah dunia ini aman damai sejahtera !!!! terus bongkar kebobrokan agama busuk ini di forum FFI supaya semakin banyak orang yang tahu bhw agama buatan momed adalah agama setan !!!!
hersus
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 508
Joined: Sun Feb 14, 2010 4:10 pm

Re: Penistaan Agama (Pasal 156 a) dan Islam

Postby candra_mukti19 » Fri Dec 31, 2010 7:00 am

gw gak setuju dengan UU penistaan agama itu. itu produk penjajah, dan akan digunakan untuk menjajah kaum minoritas.

liat ajah tuh, nasib orang-orang Ahamdiyah, Syiah, HInduisme, budhisme, bahkan orang-orang kristenpun terjajah di negeri ini. tapi gw akui, kaum kristen lebih terlindungi pemerintah dari pada kaum Ahmadiyah. gw prihatin banget, ngeliat rumah-rumah warga ahmadiyah dan mesjid-mesjid ahmadi dibakar. anak-anak balita tak berdosa ikut jadi korban. dasar otak dengkul!
candra_mukti19
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1492
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: Penistaan Agama (Pasal 156 a) dan Islam

Postby kukuruyuk » Fri Dec 31, 2010 2:32 pm

candra_mukti19 wrote:gw gak setuju dengan UU penistaan agama itu. itu produk penjajah, dan akan digunakan untuk menjajah kaum minoritas.

liat ajah tuh, nasib orang-orang Ahamdiyah, Syiah, HInduisme, budhisme, bahkan orang-orang kristenpun terjajah di negeri ini. tapi gw akui, kaum kristen lebih terlindungi pemerintah dari pada kaum Ahmadiyah. gw prihatin banget, ngeliat rumah-rumah warga ahmadiyah dan mesjid-mesjid ahmadi dibakar. anak-anak balita tak berdosa ikut jadi korban. dasar otak dengkul!


apa ente sekarang udah murtad to bos?...wkwkwkwkwkw.... :rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
kukuruyuk
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 326
Joined: Sun May 16, 2010 1:16 pm
Location: negara kafir

Re: Penistaan Agama (Pasal 156 a) dan Islam

Postby angky » Fri Dec 31, 2010 3:05 pm

candra_mukti19 wrote:gw gak setuju dengan UU penistaan agama itu. itu produk penjajah, dan akan digunakan untuk menjajah kaum minoritas.

liat ajah tuh, nasib orang-orang Ahamdiyah, Syiah, HInduisme, budhisme, bahkan orang-orang kristenpun terjajah di negeri ini. tapi gw akui, kaum kristen lebih terlindungi pemerintah dari pada kaum Ahmadiyah. gw prihatin banget, ngeliat rumah-rumah warga ahmadiyah dan mesjid-mesjid ahmadi dibakar. anak-anak balita tak berdosa ikut jadi korban. dasar otak dengkul!


kukuruyuk wrote:apa ente sekarang udah murtad to bos?...wkwkwkwkwkw.... :rolling: :rolling: :rolling:


Bung CM lagi taqiya,murtad atau sedang punya resolusi 2011??? :lol:
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3329
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Penistaan Agama (Pasal 156 a) dan Islam

Postby I Want You » Fri Dec 31, 2010 9:40 pm

kalo CM sih , pasti TAQQIYA !! :finga:
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2392
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem


Return to Islam vs Agama & Peradaban Lain



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot]