. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

PENGERAS SUARA DI MESJID DILARANG DI DALAM QUR'AN

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb

Postby Rashidi » Tue Aug 08, 2006 12:26 pm

LabuLabi wrote:Rukun mendirikan sesuatu solat wajib harus pada waktunya yang telah ditetapkan. Kalau terawal 5 minit (sebelum masuk waktu) atau terlewat 5 minit (selepas waktu) maka solat itu tidak sah. Solat yang diluar waktu tidak sah , bukan haram

Nah soal lima waktu itu, pertanyaan klasik:
    Mengapa di Qur'an tidak menjelaskan waktunya ?
Koq Qur'an tidak bisa menyatakan KAPAN waktunya harus sholat ?
Misalkan kalo ada muslim mengadakan ekspedisi ilmiah ke kutub selatan, kapan dia harus sholat? Bagaimana dia bisa tahu solatnya itu sah atau tidak, jika Qur'an tidak menyatakannya ?

Coba deh LaluLabi tunjukkan ayatnya di Qur'an, kapan saja sholat Lima waktu tersebut ?

Apa mungkin sholat lima waktu itu cuma karang-karangan manusia saja?
User avatar
Rashidi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Postby LabuLabi » Tue Aug 08, 2006 11:46 pm

Ini OOT, tetapi jika mahu terus dibincang, buka topik yang bersesuaian dan jemput saya kesana.
LabuLabi
Banned
 
Posts: 739
Joined: Sun Jun 11, 2006 10:47 am

Postby akira » Thu Aug 17, 2006 9:55 am

masih ada hubungan ny kok mba labu....kan toa dipake juga buat sholat...ap OoT ny???
orang yg aneh
User avatar
akira
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 23
Joined: Fri Aug 04, 2006 6:45 pm

Postby yusak_almasih » Wed Sep 27, 2006 3:18 pm

Sashimi wrote:pertanyaannya, apakah umat muslim itu pelupa sehingga senantiasa di ingatkan di banyak tempat, atau tuli, karena pengeras suara, atau harus taat, karena 5 kali sehari



Masalahnya bukan umat muslim lupa atau tuli, tapi yang tuli adalah AUUUUOHHHHH sehingga perlu di teriakin umatnya ,,,,
yusak_almasih
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 477
Joined: Sat Aug 26, 2006 10:37 am

Postby dreamtheater » Thu Sep 28, 2006 1:11 am

cahkangkung wrote:Mau ada di Quran kek..di Hadists kek..di Playboy kek..ya pasti treak2 ga kenal waktu hanya kelakuan pengangguran,kurang kerjaan dan budeg!!!

Apa ini namanya Agama Damai,paling bertoleransi dan melindungi Minoritas???

Bullshit abis!!! Saat yang paling gua benci dalam 1 tahun adalah bulan Puasa,kenapa..yu know..Setan2 itu bukannya dibelenggu,tapi malah makin liar berkeliaran lewat toa. ***** n kurang kerjaannya, 2,5 jam sebelum Imsak udah treak saur2 saur2...kayak lagi ada maling aza..

Apa kagak tau,bahwa orang mesti kerja2 pagi2,cari makan??? Dengerin Azdan mah ga bakal bisa idup atuh!!! Belum lagi anak gua yang masih bayi (udah nidurinnya setengah mati,jadi bangun nangi2)!!!

Ada Netter yang bilang pindah aja ke daerah yang jauh dari Mesjid! bawdewah,emang ada daerah di Indonesia yang jauh dari Mesjid??? Mana ada??? Satu RW aja bisa ada 15 mesjidnya!!! Semangat kompetisi,dominasi,pemaksaan,pelanggaran HAM yang jelas2an.

Kalo alasennya hanya untuk ngingetin Sholat apa ga bisa pake bedug aja??Sebenernya bedug juga udah nganggu,paling ga gua ga usah dipaksa denger orang kesurupan gitu.

Tuhan Muslim budeg,ummat muslim budeg,kupingnya kebanyakan kemasukan aer,gara2 kebanyakan wudhu kali???!!!! Tapi inget di dunia ini juga masih ada tuh orang yang ga budeg!!!

Yang lucunya,rata2 muslim yang keganggu tidurnya gara2 alarm sialan itu,berusaha ngebelain tuh!!


Maklum muslim itu musti kudu diingatin untuk sembahyang! kesadarannya ga ada! jadi sesama yang ga ada kesadaran harus saling menyadarkan. Ini juga berlaku buat awlo yang kupingnya budeg! jadi muslim harus kudu tereak2 sampai 5 x sehari minta kesejahteraan dan keselamatan muhammad. Siapa tahu belas kasihan awlo yang budeg itu bisa dihibahkan kemuhammed. Maklum neraka panas coy!
User avatar
dreamtheater
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3089
Joined: Thu Mar 30, 2006 1:49 am
Location: Langit ke 7

Postby cahkangkung » Thu Sep 28, 2006 8:19 am

Momed wrote:Ya udah pindah aja ke italy, beres khan :lol:


Ya..kenapa elu aja yang ga pindah ke habitat asli elu di padang pasir Sahara?? Yang elu ganggu paling Onta tidur kan? 8)

Eh,kata siapa di Italy kagak ada mesjid yang treak2 kesetanan? Bukannya mesjid terbesar di Eropa Barat adanya di Italy? Dikasih izin atas kebaikan si Kafir,Paus John Paul II,tapi keliatannya juga udah mulai ngelunjak juga tuh dengan pernyataan2nya.Lu cari ajalah ada tuh topic yang bahas ini.

Intinya: kemana pun yang Non-Muslim tinggal,selama masih ada yang Muslim kagak akan pernah bisa tenang,tidur tenang,paling kalo elunya aja yang hengkang ke Sahara van Arabia yang indah permai nan subur dan hijau,negeri impian semua kaum elu kan.[/quote]
User avatar
cahkangkung
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Postby Laurent » Wed Jan 17, 2007 10:02 am

pengeras suaranya aja produk Kafir
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5829
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Postby cahkangkung » Wed Jan 17, 2007 10:06 am

Hasil minta sumbangan ke engko2 kafir yang punya toko di sekitar mesjid lagi!
User avatar
cahkangkung
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Postby openyourmind » Wed Jan 17, 2007 4:09 pm

Kalo memang benar dilarang ama kuran, kok muslim pada bandel sih masih pake pengeras suara alias toa? Itu kan artinya muslim kaga taat ama si kuran, asli gw bingung jadinya. Ingat toa nya bukan hanya satu tapi empat...katanya untuk keempat penjuru mata angin.
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby BOMBASTIC » Wed Jan 17, 2007 4:29 pm

Kalo memang benar dilarang ama kuran, kok muslim pada bandel sih masih pake pengeras suara alias toa? Itu kan artinya muslim kaga taat ama si kuran, asli gw bingung jadinya. Ingat toa nya bukan hanya satu tapi empat...katanya untuk keempat penjuru mata angin.


Jangan heran soalnya masih banyak yang jadi larangan toh tetep aja dilakukan oleh muslim...
User avatar
BOMBASTIC
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 736
Joined: Thu Jul 13, 2006 10:56 am
Location: HEAVEN

Postby cahkangkung » Thu Jan 18, 2007 9:34 am

openyourmind wrote:Kalo memang benar dilarang ama kuran, kok muslim pada bandel sih masih pake pengeras suara alias toa? Itu kan artinya muslim kaga taat ama si kuran, asli gw bingung jadinya. Ingat toa nya bukan hanya satu tapi empat...katanya untuk keempat penjuru mata angin.


Udah keempat penjuru mata angin,ditambah lagi dalam radius 1 km2 ada 5 mesjid lagi.Mending kalo adzannya sama2,senada dan seirama,eh malah kayak lagi ikutan lomba kompetisi paduan azan aja,suara tumpang tindih berantakan yang ada jadi ribut merusak pendengaran.
User avatar
cahkangkung
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Postby islam bejat » Tue Jan 30, 2007 5:21 pm

QS 7:205

“Dan sebutlah Tuhanmu dalam hatimu dengan penuh kerendahan dan
rasa takut dan dengan tidak mengeraskan suara diwaktu pagi dan petang, dan
janganlah engaku termasuk orang-orang yang lalai”.

Itulah bunyi ayat dalam Al Quran,akan tetapi dalam kenyataannya
sebagian besar pengikut agama bangsa Arab melalui mesjid-mesjid dengan
sengaja mengeraskan suara sekuat-kuatnya dengan pengeras suara pada
waktu menyebut nama Tuhan justru di pagi dan petang menjelang malam tanpa
memperhatikan keadaan sekitarnya,apakah ada bayi sedang tidur,orang yang sakit gigi,atau orang2
yang merasa terganggu oleh suara berisik di malam hari(subuh),ataupun di petang hari.mereka sama sekali mengabaikan apa yang
diperintahkan dalam Al Quran.

Mungkin saat ayat itu diturunin ama Aulo belum ada teknologi pengeras suara kayak sekarang, makanya si Aulo kasihan kalo liat para penyembahnya pada sakit tenggorokan karena teriak-teriak kayak orang gila. nah karena sekarang mentang-mentang ada mikrofon buatan kafir yang halal buat dibunuh, mereka menggunakan untuk menggangu dan berteriak gila lebih kenceng lagi.
AULO AKBART!!!!
User avatar
islam bejat
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 300
Joined: Tue Jan 02, 2007 5:44 pm

Postby islam bejat » Tue Jan 30, 2007 5:27 pm

QS 7:205

“Dan sebutlah Tuhanmu dalam hatimu dengan penuh kerendahan dan
rasa takut dan dengan tidak mengeraskan suara diwaktu pagi dan petang, dan
janganlah engaku termasuk orang-orang yang lalai”.

Itulah bunyi ayat dalam Al Quran,akan tetapi dalam kenyataannya
sebagian besar pengikut agama bangsa Arab melalui mesjid-mesjid dengan
sengaja mengeraskan suara sekuat-kuatnya dengan pengeras suara pada
waktu menyebut nama Tuhan justru di pagi dan petang menjelang malam tanpa
memperhatikan keadaan sekitarnya,apakah ada bayi sedang tidur,orang yang sakit gigi,atau orang2
yang merasa terganggu oleh suara berisik di malam hari(subuh),ataupun di petang hari.mereka sama sekali mengabaikan apa yang
diperintahkan dalam Al Quran.


Mungkin saat ayat itu diturunin ama Aulo belum ada teknologi pengeras suara kayak sekarang, makanya si Aulo kasihan kalo liat para penyembahnya pada sakit tenggorokan karena teriak-teriak kayak orang gila. nah karena sekarang mentang-mentang ada mikrofon buatan kafir yang halal buat dibunuh, mereka menggunakan untuk menggangu dan berteriak gila lebih kenceng lagi.
AULO AKBART!!!!
User avatar
islam bejat
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 300
Joined: Tue Jan 02, 2007 5:44 pm

Postby mohamedbincamel » Mon Feb 12, 2007 2:55 am

iya gw gak setuju masjid pake loudspeaker, kudu pake nafiri jaman mbahnye dulu biar terkentut2 tiupnye, mana ada di Qor'an nyuruh doa pake speaker, polusi suara men, sadar donk.
mohamedbincamel
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Postby Basman » Tue Jun 12, 2007 5:05 pm

mohamedbincamel wrote:iya gw gak setuju masjid pake loudspeaker, kudu pake nafiri jaman mbahnye dulu biar terkentut2 tiupnye, mana ada di Qor'an nyuruh doa pake speaker, polusi suara men, sadar donk.


Mestinya AMDAL juga harus diikuti
User avatar
Basman
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

5 vs 3/2

Postby Rashidi » Wed Jun 13, 2007 2:13 pm

    oh iye buat LL:
    pertanyaan-->kenape ketentuan sholat pake yg ada di hadits(5x),bukan di quran(yang 2x atau 3x)??hayo lu..!!jawab tuh jangan ngelak terus!!belum di jawab tuh pertanyaan dari kemaren!!

Untuk hal ini gw bikin taruhan sama temen-teman, gw bilang kalo muslim ngga bakalan mau (apalagi bisa) menjelaskan dengan tepat, malu kali sama kafir...


paling lucu waktu debatin gini sama muslim yg sama belum baca qur'an mengenai sholat,
sewaktu dibuktikan ternyata qur'an ngga jelas mengenai 5 waktu padahal dia sebelumnya sudah sesumbar bahwa qur'an lengkap & jelas,
ngamuknya luar biasa tuh muslim... hi hi hi..
User avatar
Rashidi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Postby ken » Tue Jul 31, 2007 6:40 pm

muslim yang bikin kerusuhan dan hancurin tempat-tempat hiburan yang legal aja teriak auloh wokbar koq, hiiih serem amet ya agamanya.
ken
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Sun Jul 29, 2007 2:42 am

Re: PENGERAS SUARA DI MESJID DILARANG DI DALAM QUR'AN

Postby walet » Mon Apr 30, 2012 12:27 am

Sundul untuk referensi debat pengeras suara masjid
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: PENGERAS SUARA DI MESJID DILARANG DI DALAM QUR'AN

Postby laskar barbar » Mon May 07, 2012 8:53 pm

punya solusi nie...seharusnya....para slim2 bikin deh layanan azan lewat sms...
kan gaq ngeganggu orang tuh....
:supz:
User avatar
laskar barbar
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Wed Jan 11, 2012 5:33 pm

Re:

Postby Phao » Tue May 15, 2012 12:56 pm

LabuLabi wrote:
Saya jelaskan :

TAKBIR : Menyeru ALLAH dengan puji-pujian. Takbir ditujukan kepada Allah - Tidak perlu keras kerana Allah Maha Mendengar.

ADZAN : Menyeru MANUSIA-MANUSIA untuk mengerjakan sembahyang. Adzan ditujukan kepada manusia - perlu keras kerana pendengaran manusia terbatas.
:stun:

Mungkin yg harus diperjelas: karena pendengaran umat muslim terbatas (alias BUDEK, nurunin AWLOH) :snakeman:
Makanya jadi KAPIR, dijamin indera pendengaran anda, akan berfungsi baik (tanpa ke dokter) :turban: :green:


NurMuhammad wrote:KL BENER SEMBAHYANG SIH NGAK APA TP KL CM PUTAR KASET TRUS TINGGAL TIDUR??????????

Sembayang ataupun tidak, SAMA2 mjd POLUSI SUARA!!


Phao :heart:
Phao
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 456
Joined: Sun Jul 05, 2009 7:15 pm
Location: 'Atapiluloh Al Ajib' city - Arab Saudi

Previous

Return to Ttg Kelima RUKUN Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users