. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

!! Pengadilan AS TIDAK MENGAKUI cerai dgn TALAQ 3 kali

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di seluruh dunia.

!! Pengadilan AS TIDAK MENGAKUI cerai dgn TALAQ 3 kali

Postby ali5196 » Thu May 08, 2008 2:20 pm

http://www.weaselzippers.net/blog/2008/ ... uprem.html

May 07, 2008 : Pengadilan TInggi Maryland Memutuskan bahwa perceraian Islami TIDAK BERLAKU DI AS =D> =D> =D>

Talaq 3 kali spt layaknya perceraian dlm negara2 Muslim selama 1400 thn, dinyatakan tidak berlaku di AS kemarin.

Kemarin, Pengadilan Banding MENOLAK argumen seorang lelaki Pakistan bahwa talaq adalah sah dibahwa hukum Islam yg dgn mudah dapat menceraikan istri. Pengadilan TIDAK mengijinkannya bercerai dari istrinya selama lebih dari 20 thn yg juga membatalkan perceraian Islam yg tadinya menyatakan istrinya tidak berhak atas harta suami senilai US$2 juta.

Para hakim menguatkan keputusan pegnadilan rendah yg membatalkan perceraian yg didapatkan di Pakistan oleh Irfan Alim, seorang ekonomis Bank Dunia yg pindah dari London ke Maryland dgn istrinya, Farah Alim, th 1985.

Th 2003, istri Alim mengajukan permohonan cerai di pengadilan Montgomery.

Ketika sang suami mengajukan counterclaim, ia tidak keberatan ttg yurisdiksi pengadilan tsb. TETAPI sebelum selesainya proses hukum itu, dan tanpa memberitahukan istrinya, Alim pergi ke Kedubes Pakistan di
Washington dan menyatakan talaq tsb guna membatalkan yurisdiksi pengadilan AS tsb dan menyerahkan kasus tsb ke sebuah pengadilan Pakistani yg kemudian mensahkan perceraiannya tsb.

Ketika mereka menikah di Karachi th 1980, Farah Alim berusia 18 dan baru lulus SMA. Irfan Ali berusia 29, kandindat doktorat di Universitas Oxford, England. Pasangan itu menandatangani sebuah kontrak perkawinan dimana Alim menyatakan HANYA akan memberikan istrinya uang sejumah US$2.500 DOANG (!) kalau mereka bercerai. Itulah yg terjadi ketika mereka pisah, dan sang suami mengatakan, ia tidak lagi berkewajiban memberikan istri 20 thnnya itu sepeser apapun.

TAPI pengadilan Maryland keberatan.

"Kalau kami menegaskan penggunaan talaq, yg dikontrol oleh suami, seorang istri tidak akan pernah bisa menikmati manfaat atas perceraian yg diinginkannya BESERTA dgn tuntutan pembagian harta perkawinan," tulis para hakim dlm keputusan mereka.

Mereka mengatakan : TALAQ "secara langsung merugikan istri dari hak2nya (atas harta perkawinan) saat ia menuntut perceraian."

Pakar2 hukum Islam di AS ternyata SETUJU dgn hukum pengadilan tsb. Abdullahi An-Na'im, pakar hukum Islam di Emory University di Atlanta,
mengatakan "diharuskan adanya satu hukum yg berlaku bagi semua di negeri ini."

An-Na'im yg menulis buku Islam and the Secular State: Negotiating the Future of Shari'a, mengatakan "jika Muslim ingin mempengaruhi hukum AS, mereka harus melakukannya lewat proses politik sesuai dgn tradisi hukum perdata yg terbuka bagi debat bagi semua warga, dan tidak atas dasar agama."

[KECUALI, tentunya kalau Islam menjadi hukum negara AS, maka ceritanya lain lagi ! ]

Ulama2 AS kini memberlakukan permintaan wanita utk bercerai sbg hak wanita. Ini sebuah EVOLUSI dari hukum Islam dimana wanita hanya bisa memisahkan diri dari suami, kalau SUAMI setuju.

Kata seorang ahli hukum nikah Islam, "Teori bahwa hukum Islam memberkan hak kpd SUAMI SAJA utk menceraikan istrinya --dan si istri harus memintanya-- telah BERUBAH sesuai dgn keadaan jaman," katanya. "Wanita kini yg menuntut perceraian. 20 tahun lalu, mereka tidak berani."

Munir Farid, sekjen the Islamic Society of North America, mengatakan, jika Alim terbang ke Pakistan dan menyebut talaqnya disana, maka mungkin saja itu bisa diakui pengadilan AS, terlepas dari "apakah kita setuju dgn hukumnya atau tidak."

"Salahnya si suami adalah bahwa ia menjatuhkan talaq setelah istrinya menuntut perceraian. Ia ingin meloloskan diri dari jeratan sistim hukum AS." :wink:

KOMENTAR GUA: JADI dgn kata lain, talaq bisa saja diakui di AS, KALAU si suami terlebih dahulu menjatuhkan talaq dan tidak didahului oleh istrinya. Bukti lagi bahwa hukum Islam memang TIDAK ADIL terhdp wanita dan bukti bahwa Islam perlu bantuan KAFIR utk merubah aturan2nya yg tidak manusiawi. :lol: :lol: :lol:

INI PRESEDEN BAGUS !!!
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Return to Islam /Muslim dlm Gambar Dan Berita Internasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users