. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby ubijalar » Mon Sep 14, 2009 9:32 pm

Untuk saudara-saudara Muslim yang terhormat, UJ pengin tanya," Kenapa menentukan awal Puasa dan awal Lebaran, dari tahun ke tahun selalu tidak serentak?".
Ada muslim yang sudah mulai berpuasa sedangkan muslim yang lain masih belum puasa, ada yang sudah takbir lalu shalat Ied, sementara muslim yang lain masih berpuasa.
Lalu, parameter mana yang dipakai?
ubijalar
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 327
Joined: Wed Mar 12, 2008 12:00 pm

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby Bigman » Mon Sep 14, 2009 10:09 pm

Sorry Mang UJ ane non muslim sedikit komentar:
Ane liat, ane denger, ane perhatiken, ugama islam memang bikin refot manusia !!!
Mangkanye susah maju !
Refot trus soal ugama ! Image
MO NENTUIN HARI RAYA AJAH PAKE TEROPONG BULAN, TEROPONG SONO, TEROPONG SINI !!
Kek ahli bintang, ahli ruang angkasa...... :lol:
Kalo diliat seklebatan WAW HEIBAT, kalo diperhatiken dengan seksama USELESS !!!

Pernah ditulis di FFI: "Kafirun udah naik sputnik, muslim masih ngitung jumb** !"
Kalo Republik Indonesia mo maju, memang ugama nyang bikin refot rakyat sebaiknya ditinggalin wae dah
Image Image Thank's.
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3234
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby a_man » Tue Sep 15, 2009 4:33 pm

Jadi, klo pas ramadhan gini tiba2 bulan berhenti berevolusi, berarti muslim harus puasa seumur hidup.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby ninja » Tue Sep 15, 2009 5:02 pm

a_man wrote:Jadi, klo pas ramadhan gini tiba2 bulan berhenti berevolusi, berarti muslim harus puasa seumur hidup.


kalau bulan berenti berevolusi, ngaruh ke peredaran bumi juga dong mas??
jangankan puasa seumur idup.. mau idup aja susah.... bahkan bisa ga idup juga???
ninja
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 247
Joined: Tue Mar 03, 2009 4:18 pm
Location: Atlantis

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby ubijalar » Tue Sep 15, 2009 11:02 pm

selama sebulan ini, muslim-muslim lagi pada dikerangkeng, tidak ada yang berkeliaran... :rofl:
ubijalar
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 327
Joined: Wed Mar 12, 2008 12:00 pm

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby Bigman » Tue Sep 15, 2009 11:28 pm

ubijalar wrote:selama sebulan ini, muslim-muslim lagi pada dikerangkeng, tidak ada yang berkeliaran...

kikikik, nyang ane denger dikoran, baca diradio, nonton diTV, bukan setan pada dikerangkeng ??

Kembali ke topik, Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal !!!
Jangankhan kite nyang NON MUSLIM, nyang muslim ajah pada binun, tgl. 20 ato tgl. 21 Sep lebaran, tgl 21 ato tgl 20Sep lebaran!
Memang ugama islam mem-bingung-kan, umatnya kacian, binyun mulu ! Image
Mending jadi non islam dah, hari rayanya ngga pernah binyun, thank's.
Image
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3234
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby a_man » Thu Sep 17, 2009 9:25 pm

Mau ngaruh thd bumi ato tdk, yg pasti muslim pasti kebingungan.
Puasa setengah hari aja koq pake dibatasi waktu sebulan to sliiim ?
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby Bigman » Fri Sep 18, 2009 12:27 pm

http://www.detiknews.com/read/2009/09/1 ... ?991101605

Jumat, 18/09/2009 12:10 WIB
Idul Fitri Duluan
MUI: Mestinya Warga Tak Boleh Bubarkan Paksa
Image

Jakarta - Warga membubarkan paksa salat Idul Fitri yang digelar sekelompok muslim di Cilandak, Jakarta Selatan. Aksi ini dinilai salah karena bertindak main hakim sendiri.
"Warga salah juga karena mestinya nggak boleh membubarkan paksa begitu. Lebih baik lapor polisi biar polisi yang menangani," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Umar Shihab saat berbincang dengan detikcom, Jumat (18/9/2009).
Namun menurut Umar, kelompok jamaah yang melaksanakan salat Idul Fitri hari ini tidak bisa dibenarkan. Sebab, berlebaran sebelum puasa ke 29 atau 30 hari tidak ada dasar hukumnya.
"Puasa itu harus 29 atau 30 hari. Nggak ada itu Idul Fitri sebelum puasa ke 29," kata Umar.
Sekitar 200 umat muslim di kawasan Cilandak menggelar salat Jumat di sebuah rumah mewah. Menurut warga, salat Id itu digelar oleh jamaah Naqsyabandiyah. Namun menurut Kapolsek Cilandak Kompol Donny Adityawarman, jamaah mengaku dari Rapem Sufi Institute Indonesia.
Karena merasa risih, warga setempat pun membubarkan acara tersebut. Beruntung, tidak terjadi kekacauan di lokasi itu. (ken/iy)
==========================

Ntuh bukti ugama nyang membingungkan manusia, gw belon pernah denger di ugama laen!!
Masih betah diislam ? #-o
Masih? Masih? Masih?
Trim's.
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3234
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby Phao » Sun Sep 20, 2009 7:13 am

karikatur 1.JPG
Phao
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 456
Joined: Sun Jul 05, 2009 7:15 pm
Location: 'Atapiluloh Al Ajib' city - Arab Saudi

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby endfinal » Sun Sep 20, 2009 9:24 pm

tadi dengeri di berita ternyata ada kesekelompok muslim yg masih puasa hingga tgl 22 Sept.

jika ada banyak perbedaann pada islam tentang 1 ramadhan dan 1 syahwal, bagaimana jadinya kalender hijriah islam itu??

jika tanggalan kapir begitu konsistent dan begitu penting, kenapa penanggalan islam begitu murahan dan gampang berobah2?

mohon pencerahan.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby Bigman » Sun Sep 20, 2009 10:01 pm

Bro endfinal maksudnya nyang ini?

MANUSIA MUSLIM REFOT DENGAN LEBARAN! ](*,)

Jamaah Thoriqoh Naqsabandiyah di Jombang Masih Berpuasa
Metro Hari Ini / Nusantara / Minggu, 20 September 2009 18:01 WIB

Metrotvnews.com, Jombang: Meski sebagian umat Islam lain sudah tidak berpuasa dan sudah melaksanakan Salat Ied, jamaah Thoriqoh Naqsabandiyah Kholidiyah, yang bermarkas di Dusun Kapas, Desa Dukuh Klopo, Kecamatan Peterongan, Jombang, Jawa Timur, Ahad (20/9) hari ini, tetap memilih untuk berpuasa.
Selain tidak mengikuti keputusan pemerintah, jamaah tersebut juga masih menjalankan ibadah puasa selama 29 hari. Menurut pimpinan jamaah Thoriqoh Naqsabandiyah Kholidiyah, Kiai Haji Nasukha Anwar, alasan jamaahnya memilih berbeda dengan keputusan pemerintah, karena jamaah tersebut lebih memilih melakukan rukyah sendiri.
Dalam rukyah yang dilakukan di tujuh titik sejak kemarin, tim mereka
gagal melihat bulan atau hilal sebagai tanda masuk bulan Syawal, karena tertutup mendung. Meski demikian, jamaah tersebut masih belum bisa menentukan kapan 1 Syawal akan jatuh. Menurut mereka, jika sampai hari ini tim rukyah yang masih tersebar di tujuh titik tetap gagal melihat hilal, mereka akan melakukan istiqmal, yakni menggenapkan puasa menjadi 30 hari.
Sehingga dipastikan, jamaah tersebut baru akan melaksanakan salat Idul Fitri Selasa lusa. Meski begitu jamaah tersebut menolak dianggap terlambat, melainkan lebih menganggap sebagai kewajaran dan tidak perlu dipertentangkan.(RIZ)
===============

Memang bener ugama islam membuat refot manusia, mangkanya susah maju !
Cuma satu2nya ugama nyang bikin refot manusia !

Dikit2 ugama, dikit2 ugama!
KOK UGAMA CUMAN CEDIKIT !
:lol:
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3234
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby endfinal » Sun Sep 20, 2009 10:40 pm

betul bro bigman.
mana itu agama paling sempurnah rahmatan lil alamin? nyatuin ibadah umatnya sendiri aja gak becus. umat sendiri aja bingung dan gak jelas gitu. ada yg lebaran tgl 19, tgl 20 dan ada yg tgl 22 pula.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby Bigman » Sun Sep 20, 2009 11:27 pm

Mane nih Ngkong Head Fixer & Ngkong Pembawa Pedang, udeh lebaran belon ente ?
Lebaran ente tgl 19, 20 ato 22 ?
Masih binyun nyang bener nyang mane? Masih binyun? Masih binyun?
Ngga usah binyun deh, pindah tempat deh ! Trim's.
:lol:
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3234
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby Jebot » Sun Sep 20, 2009 11:35 pm

Kenapé blon ada komentar muslim² disini yach, padé kurang pédé kaléé ! :shock:
User avatar
Jebot
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 583
Joined: Sat Sep 13, 2008 8:16 pm
Location: SomeWhere

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby Head Fixer » Mon Sep 21, 2009 12:13 am

gak usah bingung SEMUA MUSLIM TUH LEBARANNYA PASTI 1 SYAWAL ....
makan opor buatan HF yuk !! ...taon ini HF yg bikin ketupat 60 biji pake kompor tanah... he he .
Image

MANTAFFFF !!..MAK NYOS !! ...
Head Fixer
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3161
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby endfinal » Mon Sep 21, 2009 10:15 pm

mon...tolong jelaskan, apakah sembahyang ied itu bukan menandakan 1 syawal? kalau ada banyak perbedaan hari muslim sembahyang ied dan hari mulai puasa, apakah tahun islam hijriah itu tetap gak berubah secara kalender??

satu lagi pertanyaan, untuk apa ada kalender islam dicetak jika toh muslim akan main teropong dan nyari2 bulan sabit dilangit?

mon....ente pernah mikir kagak kenapa bulan sabit itu bukan hanya jadi symbol di atas mesjid tapi jadi benda yg penting dalam ibadah islam?
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby ubijalar » Fri Sep 25, 2009 11:00 am

gak usah bingung SEMUA MUSLIM TUH LEBARANNYA PASTI 1 SYAWAL ....

Lha 1 Syawal 1430H kemarin jatuh di hari apa? Minggu, Senin, Selasa?
ubijalar
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 327
Joined: Wed Mar 12, 2008 12:00 pm

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby swatantre » Sat Sep 26, 2009 5:58 pm

Kesimpulan sementara atas Islam dari Thread ini:

Islam itu agama gak jelas
Nabi gak jelas
Hukum gak jelas
Tuhannya gak jelas
Sejarahnya gak jelas
Almanaknya gak jelas......

Tiap poin di atas boleh ditafsirkan sesuka hati sama penganutnya.....

Bener2 islam agama bodor dan ****....

Pernah denger istilah islam pembebasan dan islam emansipatoris?
Kalau islam emang membebaskan dan udah egaliter, ngapain pula masih ada istilah2 semacam itu?
Bukankah itu sebentuk pengakuan bahwa islam sebetulnya amsih BIADAB lagi PRIMITIF?
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4173
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby islam_watcher » Sun Sep 27, 2009 9:12 pm

jangan2 ini adalah ulah zionis/salibis/agen cia yg ingin melihat perpecahan ummat islam :rolling:
User avatar
islam_watcher
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1517
Joined: Sun Oct 21, 2007 2:16 pm

Re: Penentuan 1 Ramadhan Dan 1 Syawal

Postby endfinal » Sun Sep 27, 2009 10:24 pm

endfinal wrote:mon...tolong jelaskan, apakah sembahyang ied itu bukan menandakan 1 syawal? kalau ada banyak perbedaan hari muslim sembahyang ied dan hari mulai puasa, apakah tahun islam hijriah itu tetap gak berubah secara kalender??

satu lagi pertanyaan, untuk apa ada kalender islam dicetak jika toh muslim akan main teropong dan nyari2 bulan sabit dilangit?

mon....ente pernah mikir kagak kenapa bulan sabit itu bukan hanya jadi symbol di atas mesjid tapi jadi benda yg penting dalam ibadah islam?

sontoloyo si muslim head fixer.....pertanyaan gue dicuekin. padahal gue nanya baik2.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Next

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users