. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby hamzah » Sun Oct 31, 2010 10:42 pm

"Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?" (Al Qur'an, 21:30)

Kata "ratq" yang di sini diterjemahkan sebagai "suatu yang padu" digunakan untuk merujuk pada dua zat berbeda yang membentuk suatu kesatuan. Ungkapan "Kami pisahkan antara keduanya" adalah terjemahan kata Arab "fataqa", dan bermakna bahwa sesuatu muncul menjadi ada melalui peristiwa pemisahan atau pemecahan struktur dari "ratq". Perkecambahan biji dan munculnya tunas dari dalam tanah adalah salah satu peristiwa yang diungkapkan dengan menggunakan kata ini.

Marilah kita kaji ayat ini kembali berdasarkan pengetahuan ini. Dalam ayat tersebut, langit dan bumi adalah subyek dari kata sifat "fatq". Keduanya lalu terpisah ("fataqa") satu sama lain. Menariknya, ketika mengingat kembali tahap-tahap awal peristiwa Big Bang, kita pahami bahwa satu titik tunggal berisi seluruh materi di alam semesta. Dengan kata lain, segala sesuatu, termasuk "langit dan bumi" yang saat itu belumlah diciptakan, juga terkandung dalam titik tunggal yang masih berada pada keadaan "ratq" ini. Titik tunggal ini meledak sangat dahsyat, sehingga menyebabkan materi-materi yang dikandungnya untuk "fataqa" (terpisah), dan dalam rangkaian peristiwa tersebut, bangunan dan tatanan keseluruhan alam semesta terbentuk.

Ketika kita bandingkan penjelasan ayat tersebut dengan berbagai penemuan ilmiah, akan kita pahami bahwa keduanya benar-benar bersesuaian satu sama lain. Yang sungguh menarik lagi, penemuan-penemuan ini belumlah terjadi sebelum abad ke-20.

Tatkala merujuk kepada matahari dan bulan di dalam Al Qur'an, ditegaskan bahwa masing-masing bergerak dalam orbit atau garis edar tertentu.

"Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya." (Al Qur'an, 21:33)

Disebutkan pula dalam ayat yang lain bahwa matahari tidaklah diam, tetapi bergerak dalam garis edar tertentu:

"Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui." (Al Qur'an, 36:38)

Fakta-fakta yang disampaikan dalam Al Qur'an ini telah ditemukan melalui pengamatan astronomis di zaman kita. Menurut perhitungan para ahli astronomi, matahari bergerak dengan kecepatan luar biasa yang mencapai 720 ribu km per jam ke arah bintang Vega dalam sebuah garis edar yang disebut Solar Apex. Ini berarti matahari bergerak sejauh kurang lebih 17.280.000 kilometer dalam sehari. Bersama matahari, semua planet dan satelit dalam sistem gravitasi matahari juga berjalan menempuh jarak ini. Selanjutnya, semua bintang di alam semesta berada dalam suatu gerakan serupa yang terencana.


Sebagaimana komet-komet lain di alam raya, komet Halley, sebagaimana terlihat di atas, juga bergerak mengikuti orbit atau garis edarnya yang telah ditetapkan. Komet ini memiliki garis edar khusus dan bergerak mengikuti garis edar ini secara harmonis bersama-sama dengan benda-benda langit lainnya.
Keseluruhan alam semesta yang dipenuhi oleh lintasan dan garis edar seperti ini, dinyatakan dalam Al Qur'an sebagai berikut:

"Demi langit yang mempunyai jalan-jalan." (Al Qur'an, 51:7)

Terdapat sekitar 200 milyar galaksi di alam semesta yang masing-masing terdiri dari hampir 200 bintang. Sebagian besar bintang-bintang ini mempunyai planet, dan sebagian besar planet-planet ini mempunyai bulan. Semua benda langit tersebut bergerak dalam garis peredaran yang diperhitungkan dengan sangat teliti. Selama jutaan tahun, masing-masing seolah "berenang" sepanjang garis edarnya dalam keserasian dan keteraturan yang sempurna bersama dengan yang lain. Selain itu, sejumlah komet juga bergerak bersama sepanjang garis edar yang ditetapkan baginya.

Semua benda langit termasuk planet, satelit yang mengiringi planet, bintang, dan bahkan galaksi, memiliki orbit atau garis edar mereka masing-masing. Semua orbit ini telah ditetapkan berdasarkan perhitungan yang sangat teliti dengan cermat. Yang membangun dan memelihara tatanan sempurna ini adalah Allah, Pencipta seluruh sekalian alam.
Garis edar di alam semesta tidak hanya dimiliki oleh benda-benda angkasa. Galaksi-galaksi pun berjalan pada kecepatan luar biasa dalam suatu garis peredaran yang terhitung dan terencana. Selama pergerakan ini, tak satupun dari benda-benda angkasa ini memotong lintasan yang lain, atau bertabrakan dengan lainnya. Bahkan, telah teramati bahwa sejumlah galaksi berpapasan satu sama lain tanpa satu pun dari bagian-bagiannya saling bersentuhan.

Dapat dipastikan bahwa pada saat Al Qur'an diturunkan, manusia tidak memiliki teleskop masa kini ataupun teknologi canggih untuk mengamati ruang angkasa berjarak jutaan kilometer, tidak pula pengetahuan fisika ataupun astronomi modern. Karenanya, saat itu tidaklah mungkin untuk mengatakan secara ilmiah bahwa ruang angkasa "dipenuhi lintasan dan garis edar" sebagaimana dinyatakan dalam ayat tersebut. Akan tetapi, hal ini dinyatakan secara terbuka kepada kita dalam Al Qur'an yang diturunkan pada saat itu: karena Al Qur'an adalah firman Allah.
hamzah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 142
Joined: Sat Oct 30, 2010 3:52 am

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby cendol » Mon Nov 01, 2010 12:58 am

halo..selamat datang ya
pake yang ini dulu sebelum post!
search.php
User avatar
cendol
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1009
Joined: Tue Aug 03, 2010 10:04 pm
Location: Bermain Rudal Bersama 72 Bidadari

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby GLUESTICK » Mon Nov 01, 2010 8:15 am

@hamzah
Anda sdh ditipu oleh teori dari muhammad/allah, krn dia sendiri mengakui kalau dia pembuat tipu daya.
Teori yg benar adlh sbb:
Sewaktu terjadi big bang, maka terciptalah dua kekuatan.
Kekuatan 1 : tuhan/dewa kebaikan, yg menurunkan segala hal yg baik dan beradab di semesta raya ini.
Kekuatan 2: allah/dewi kejahatan, yg menurunkan segala hal yg jahat dan biadab di semesta raya ini.
Mgkn anda akan bertanya darimana munculnya big bag?, jawabannya adlh persis sama dgn jawaban darimana asal allah dlm konsep islam.

Gluestick
Recap after use
GLUESTICK
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 207
Joined: Fri Feb 20, 2009 10:05 am
Location: Freshair

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby angky » Mon Nov 01, 2010 8:33 am

hamzah wrote:Menariknya, ketika mengingat kembali tahap-tahap awal peristiwa Big Bang, kita pahami bahwa satu titik tunggal berisi seluruh materi di alam semesta. Dengan kata lain, segala sesuatu, termasuk "langit dan bumi" yang saat itu belumlah diciptakan, juga terkandung dalam titik tunggal yang masih berada pada keadaan "ratq" ini. Titik tunggal ini meledak sangat dahsyat, sehingga menyebabkan


Muslim dengan bangganya mengatakan teori BIG BANG sesuai dengan apa yg ada dalam quran, padahal pencetus teori big bang stephen hawking dalam buku lanjutan teori ini mengatakan. Teori big bang membuktikan bahwa penciptaan alam semesta ini tidak ada campur tangan Tuhan. Stephen hawking adalah seorang yg tidak mempercayai Tuhan sebagai pencipta alam. Dan Muslim mempercayai teori stephen hawking sesuai dgn quran. :lol: :rolling:

hamzah wrote:"Demi langit yang mempunyai jalan-jalan." (Al Qur'an, 51:7)


Kenapa ayat ini diartikan dengan lintasan lintasan ya?? apa hebatnya ayat seperti ini ?? kemudian dikait kaitkan dgn garis edar planet planet?? kebotolan musclaim demi membela kebenaran quran dengan mengkait kaitkan hal ilmiah dgn ayat tanpa makna. Jalan jalan kok sama dgn garis edar, suku suku aztec di amerika selatan juga jauh lebih pintar dan sudah pakai pengetahuan astronomi dalam kehidupannya, jauh sebelum si momed lahir. :rolling:

:green:
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3321
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby hamzah » Mon Nov 01, 2010 10:03 am

wahai kafir ingatlah dengan firman Allah SWT:

"Jika kamu kafir maka sesungguhnya Allah tidak memerlukan (iman)mu dan Dia tidak meridhai kekafiran bagi hamba-Nya; dan jika kamu bersyukur, niscaya Dia meridhai bagimu kesyukuranmu itu; dan seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain . Kemudian kepada Tuhanmulah kembalimu lalu Dia memberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui apa yang tersimpan dalam (dada)mu.(surat Az-zummar ayat 7)

Kalian akan selalu berbantah-bantah akan kebenaran AL-QUR'AN walau tahu Al-qur'an itu benar.
karena kalian berat meninggalkan apa yang telah kalian kerjakan selama ini.
hamzah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 142
Joined: Sat Oct 30, 2010 3:52 am

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby angky » Mon Nov 01, 2010 12:18 pm

hamzah wrote:wahai kafir ingatlah dengan firman Allah SWT:

"Jika kamu kafir maka sesungguhnya Allah tidak memerlukan (iman)mu dan Dia tidak meridhai kekafiran bagi hamba-Nya; dan jika kamu bersyukur, niscaya Dia meridhai bagimu kesyukuranmu itu; dan seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain . Kemudian kepada Tuhanmulah kembalimu lalu Dia memberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui apa yang tersimpan dalam (dada)mu.(surat Az-zummar ayat 7)

Kalian akan selalu berbantah-bantah akan kebenaran AL-QUR'AN walau tahu Al-qur'an itu benar.
karena kalian berat meninggalkan apa yang telah kalian kerjakan selama ini.


Wahai Hamzah,

Kembalilah kejalan yang lurus, mengapa kamu benarkan teori big bang sesuai dengan penciptaan alam menurut quran, sungguh orang syirik akan masuk kedalam neraka yg pedih.

[Q39:5] : Dia menciptakan langit dan bumi dengan tujuan yg benar, Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan. Masing masing berjalan menurut waktu yg ditentukan. Ingatlah Dialah yg maha perkasa lagi maha pengampun.
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3321
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby DINDA CAPEK » Mon Nov 01, 2010 12:46 pm

hamzah wrote:"Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?" (Al Qur'an, 21:30)


Sebagai wanita saya sungguh kaget dengan kenyataan yg tertulis pada QURAN itu.

Andai pun berpacaran, bila pacar saya hanya memikirkan "AIR" yg dimaksud pada ayat tersebut, tidak pusing-pusing PASTI SAYA TINGGALKAN pacar saya itu.

"Jangan dekat-dekat saya, otak kamu nggak jauh dari selangkangan dan nafsu birahi........., putus aja lah... bye "


Tapi ajaib, katanya Quran itu adalah perkataan Tuhan, tapi kok isinya bertendensi ke arah begituan, ya ?? Katanya maha kuasa...., tapi kok terus-terusan hanya ingat ke perkara biologis, tidak adakah proses penciptaan selain dengan proses biologis?????

Mencurigakan sekali ini ayat. :rofl:
User avatar
DINDA CAPEK
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 74
Joined: Tue Oct 19, 2010 12:25 am

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby GLUESTICK » Mon Nov 01, 2010 2:28 pm

hamzah wrote:wahai kafir ingatlah dengan firman Allah SWT:

"Jika kamu kafir maka sesungguhnya Allah tidak memerlukan (iman)mu dan Dia tidak meridhai kekafiran bagi hamba-Nya; dan jika kamu bersyukur, niscaya Dia meridhai bagimu kesyukuranmu itu; dan seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain . Kemudian kepada Tuhanmulah kembalimu lalu Dia memberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui apa yang tersimpan dalam (dada)mu.(surat Az-zummar ayat 7)

Ucapan2 muhammad/allah di atas adalah tipu daya semua.
Bagaimana bisa saya dan anda mempercayai ucapan dari sosok yang mengaku sebagai pembuat tipu daya yang ulung? Apa jaminannya bahwa dia tidak sedang menipu saya dan anda?
Bagaimana bisa saya dan anda mempercayai ucapan dari sosok yang mengajarkan/memperbolehkan untuk berbohong demi sesuatu? Apa jaminannya bahwa dia tidak sedang berbohong pada saya dan anda?
Bagaimana bisa saya dan anda mempercayai ucapan dari sosok yang mengajarkan/memperbolehkan untuk berbohong demi sesuatu? Apa jaminannya bahwa dia tidak sedang berbohong pada saya dan anda?
hamzah wrote:Kalian akan selalu berbantah-bantah akan kebenaran AL-QUR'AN walau tahu Al-qur'an itu benar.

Karena masih bisa dibantah, menunjukkan bhw alquran itu tidak benar. Semua yg tertulis di buku quran hanyalah produk tipuan dari sosok yang mengaku sebagai pakar tipu daya dan penyesat.
Bisakah kita mempercayai seseorang yang mengaku kepada kita bahwa dia adalah pembuat tipu daya, penyesat dan memperbolehkan berbohong demi sesuatu.
ORANG JUJUR TIDAK MUNGKIN MENGAKU PENIPU, tapi PENIPU BISA MENGAKU SEBAGAI ORANG JUJUR.
PENUNJUK JALAN TIDAK MUNGKIN MENGAKU SEBAGAI PENYESAT, tapi PENYESAT BISA MENGAKU SEBAGAI PENUNJUK JALAN.

Gluestick
Recap after use
GLUESTICK
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 207
Joined: Fri Feb 20, 2009 10:05 am
Location: Freshair

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby angky » Mon Nov 01, 2010 4:32 pm

@ hamzah,

ini sudah ada trit nya : muhammadiyah-minta-fisikawan-muslim-uji-teori-hawking-t41521/ :lol:

angky wrote:Wahai Hamzah,

Kembalilah kejalan yang lurus, mengapa kamu benarkan teori big bang sesuai dengan penciptaan alam menurut quran, sungguh orang syirik akan masuk kedalam neraka yg pedih.


saya kapir baik kan mengingatkan mu duluan :green:
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3321
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby Dorama » Mon Nov 01, 2010 6:22 pm

Dorama
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 461
Joined: Wed Oct 06, 2010 1:09 pm

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby hamzah » Tue Nov 02, 2010 3:42 am

Kafir tempatnya neraka. males debat ama orang kafir, kafir kehinaan bagi kalian, makanya jangan makan babi, babi itu makannya kotoran, jadi otak kalian kotor melulu, berjudi, berzina, mabok di halalkan. mana benar orang2 kafir. maka kafir itu kehinaan bagi kalian. satu lagi orang kafir takut mati. beraninya menghina dan mengejek di belakang komputer karena takut mati. kehinaan bagi kalian hai orang kafir!
hamzah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 142
Joined: Sat Oct 30, 2010 3:52 am

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby GLUESTICK » Tue Nov 02, 2010 6:37 am

hamzah wrote:Kafir tempatnya neraka. males debat ama orang kafir, kafir kehinaan bagi kalian, makanya jangan makan babi, babi itu makannya kotoran, jadi otak kalian kotor melulu, berjudi, berzina, mabok di halalkan. mana benar orang2 kafir. maka kafir itu kehinaan bagi kalian.

Saya yakin kata kata anda di atas berasal dari buku quran karangan muhammad/allah.
Spt yg sdh saya katakan
GLUESTICK wrote:Ucapan2 muhammad/allah di atas adalah tipu daya semua.
Bagaimana bisa saya dan anda mempercayai ucapan dari sosok yang mengaku sebagai pembuat tipu daya yang ulung? Apa jaminannya bahwa dia tidak sedang menipu saya dan anda?
Bagaimana bisa saya dan anda mempercayai ucapan dari sosok yang mengajarkan/memperbolehkan untuk berbohong demi sesuatu? Apa jaminannya bahwa dia tidak sedang berbohong pada saya dan anda?
Bagaimana bisa saya dan anda mempercayai ucapan dari sosok yang mengajarkan/memperbolehkan untuk berbohong demi sesuatu? Apa jaminannya bahwa dia tidak sedang berbohong pada saya dan anda?

GLUESTICK wrote:Bisakah kita mempercayai seseorang yang mengaku kepada kita bahwa dia adalah pembuat tipu daya, penyesat dan memperbolehkan berbohong demi sesuatu.
ORANG JUJUR TIDAK MUNGKIN MENGAKU PENIPU, tapi PENIPU BISA MENGAKU SEBAGAI ORANG JUJUR.
PENUNJUK JALAN TIDAK MUNGKIN MENGAKU SEBAGAI PENYESAT, tapi PENYESAT BISA MENGAKU SEBAGAI PENUNJUK JALAN.

Jadi jgn percaya ucapan muhammad/allah
hamzah wrote:satu lagi orang kafir takut mati. beraninya menghina dan mengejek di belakang komputer karena takut mati. kehinaan bagi kalian hai orang kafir!

Sebenarnya yang takut mati adalah nabi anda muhammad, yg dalam berperang menggunakan baju perisai dua lapis sampai2 susah berdiri.
Jadi untuk pertanyaan “mengapa para kafir berdebat hanya dibelakang computer?”, jawabannya persis sama utk pertanyaan “mengapa muhammad menggunakan baju perisai (2 lapis)?”
Jawaban boleh persis sama, namun keunggulan jelas berbeda. Cara kafir yg cerdas jelas lebih unggul dari cara muhammad yg buta huruf, Cara kafir lebih effisien!

Gluestick
Recap after use
GLUESTICK
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 207
Joined: Fri Feb 20, 2009 10:05 am
Location: Freshair

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby Akukomkamu » Tue Nov 02, 2010 6:58 am

hamzah wrote:Kafir tempatnya neraka. males debat ama orang kafir, kafir kehinaan bagi kalian, makanya jangan makan babi, babi itu makannya kotoran, jadi otak kalian kotor melulu, berjudi, berzina, mabok di halalkan. mana benar orang2 kafir. maka kafir itu kehinaan bagi kalian. satu lagi orang kafir takut mati. beraninya menghina dan mengejek di belakang komputer karena takut mati. kehinaan bagi kalian hai orang kafir!


Ayoo...hamzah , jangan putus aza ya...ntar km pasti pinter , malas berpikir pangkal kebodohan !

Bukan hanya babi yg makan kotoran semua hewan pasti makan kotoran , berjudi itu suatu permainan silahkan saja bagi yg hobi tp akan menjadi sengsara kalo ga menggunakan akal , berzina dilarang karena ada hukum Tuhan tp islam melegalkan berzinah dengan atas agama islam demi sang rasul baginda jujunjungan umat islam , mabok adalah tindakan **** bukan hanya alhokol bikin mabok airpun segentong kalo elo minum langsung juga akan mabuk jadi selalu pakailah akal karena akal n nurani adalah anugerah yg diberikan pada manusia satu2nya mahluk hidup yg paling MULIA. Maka jadikanlah MULIA dirimu.



Pisss... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby angky » Tue Nov 02, 2010 7:37 am

Hamzah , saya berbaik hati lho mengingatkan kamu dengan kalimat ini:

angky wrote:Wahai Hamzah,

Kembalilah kejalan yang lurus, mengapa kamu benarkan teori big bang sesuai dengan penciptaan alam menurut quran, sungguh orang syirik akan masuk kedalam neraka yg pedih


Engkau balas dengan cacian ini :

hamzah wrote:Kafir tempatnya neraka. males debat ama orang kafir, kafir kehinaan bagi kalian, makanya jangan makan babi, babi itu makannya kotoran, jadi otak kalian kotor melulu, berjudi, berzina, mabok di halalkan. mana benar orang2 kafir. maka kafir itu kehinaan bagi kalian. satu lagi orang kafir takut mati. beraninya menghina dan mengejek di belakang komputer karena takut mati. kehinaan bagi kalian hai orang kafir!


Hamzah lihat trit netter laurent tentang berita prof hawking, para muslim sudah mulai marah karena lanjutan teori hawking dalam buku terbaru grand design. Masa kamu malah mengutip teori big bang dalam tulisanmu.

Cepat bertobat hamzah, kamu sudah melakukan dosa syirik yg tidak bisa diampuni : meniadakan tuhan sebagai pencipta lho. Sholat tahajud minta ampun pada Tuhan, semoga kamu diberi ampunan. Kami para kapir mendoakanmu supaya cepat bertobat dan jangan caci maki kami lagi, nanti kami kapok memberitahu kamu, kalau kamu salah kutip lagi.

:goodman:
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3321
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby hamzah » Tue Nov 02, 2010 1:37 pm

kafir!!! kafir lebih rendah kedudukkannya dari binatang. apalagi atheis yang ngaku nenek monyangnya monyet.
hamzah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 142
Joined: Sat Oct 30, 2010 3:52 am

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby J-Kementuzzz » Tue Nov 02, 2010 4:19 pm

hamzah wrote:kafir!!! kafir lebih rendah kedudukkannya dari binatang. apalagi atheis yang ngaku nenek monyangnya monyet.


setuju bang hamzah,,
User avatar
J-Kementuzzz
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 17
Joined: Sun Oct 31, 2010 4:57 pm

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby angky » Tue Nov 02, 2010 10:07 pm

hamzah wrote:kafir!!! kafir lebih rendah kedudukkannya dari binatang. apalagi atheis yang ngaku nenek monyangnya monyet.


wah ternyata si hamzah belum tobat nih, itu referensinya hadist ya bro?? tolong dong dikutip disini. btw, aulloh kejam bgt yg, ciptaan sendiri dimaki maki begitu??? auloh auloh aulohmubarbar :vom:
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3321
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby Kanal Muh » Sun Apr 22, 2012 4:59 pm

Reori Bigbang, terjadi ledakan dalam jumlah banyak, sedangkan menurut al koran, terjadi dua pemisahan, langit dan bumi. Apakah aulo agak idiot?
Kanal Muh
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 337
Joined: Mon Jul 26, 2010 4:23 pm

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby keeamad » Sun Apr 22, 2012 5:06 pm

hamzah wrote: ...........
Dapat dipastikan bahwa pada saat Al Qur'an diturunkan, manusia tidak memiliki teleskop masa kini ataupun teknologi canggih untuk mengamati ruang angkasa berjarak jutaan kilometer, tidak pula pengetahuan fisika ataupun astronomi modern. Karenanya, saat itu tidaklah mungkin untuk mengatakan secara ilmiah bahwa ruang angkasa "dipenuhi lintasan dan garis edar" sebagaimana dinyatakan dalam ayat tersebut. Akan tetapi, hal ini dinyatakan secara terbuka kepada kita dalam Al Qur'an yang diturunkan pada saat itu: karena Al Qur'an adalah firman Allah.


Iblis juga DIBERIKAN KEPINTARAN dan Ilmu oleh TUHAN bukan?
Bagaimana kalo itu INFO datangnya dari PENGETAHUAN si iblis???
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6764
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: penciptaan ALAM SEMESTA DALAM Al-Qur'an

Postby omega phoenix » Mon Apr 23, 2012 2:30 pm

Udah sering dibahas ne, sampe sekarang kagak ada kejelasannya
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm


Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users