. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Pembohong !

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: Pembohong !

Postby MasTom » Sat Nov 20, 2010 11:41 pm

iniesta wrote:Ane bantu promosiin ye, biar cepet ngetop. Nick name Mas Tom ini adalah salah satu contoh kreator humor murahan itu....


(1) wah ternyata sampiyan memang berselera tinggi
sama tingginya dengan selera muslimin lainnya
tuh di eramuslim dimuat juga :turban:

http://www.eramuslim.com/berita/tahukah-anda/rasulullah-dan-seorang-pengemis-yahudi-buta.htm
Di sudut pasar Madinah ada seorang pengemis Yahudi buta yang setiap harinya selalu berkata kepada setiap orang yang mendekatinya, "Jangan dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu pembohong, dia itu tukang sihir, apabila kalian mendekatinya maka kalian akan dipengaruhinya."

Namun, setiap pagi Muhammad Rasulullah saw mendatanginya dengan membawakan makanan. Tanpa berucap sepatah kata pun, Rasulullah menyuapkan makanan yang dibawanya kepada pengemis itu, sedangkan pengemis itu tidak mengetahui bahwa yang menyuapinya itu adalah Rasulullah Muhammad—orang yang selalu ia caci maki dan sumpah serapahi.

Rasulullah saw melakukan hal ini setiap hari sampai beliau wafat.


(2)wah terimakasih dipromosiin
memang kemuliaan nabi muhammad sudah top
tanpa saya bantu promosikan sudah tersebar luas kok
di-gugling saja saya dapatkan
sekurangnya 184 situs yang mempopulerkan kemuliaan muhammad :turban:

MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2597
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Pembohong !

Postby bigkong » Sat Nov 20, 2010 11:46 pm

@MasTom
kok ga ada referensi hadist atau sirahnya bro ??? :stun:
User avatar
bigkong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 555
Joined: Wed Jun 30, 2010 2:49 am

Re: Pembohong !

Postby MasTom » Sun Nov 21, 2010 12:04 am

MasTom wrote:...

saya lega sekali menuliskan kemuliaan muhammad
janda-janda yahudi yang mukanya jelek atau yang tidak terpandang
tidak ditelantarkan di jalan dan menjalani hidup yang susah, tidak aman
mereka dicarikan majikan yang baik
yang bersedia memberikan makan rumah tinggal
bagi janda-janda dan gadis-gadis kecil yang mukanya jelek

saya lega sekali
bisa menuliskan kemuliaan muhammad
yang bersedia memberikan saluran seks halal
bagi janda-janda yahudi yang menjadi tawanan perangnya
mereka yang kehilangan suami partner seks yang sah
tidak perlu minta-minta kepada orang di jalan
untuk memenuhi kebutuhan seksnya

hidup muhammad ...nabi yang mulia
:turban: :turban:


iniesta wrote:Bener bener kreatif....
@angky n mas tom>> next time, i'll kill u....


(1) waaaah salut buat sampiyan
bener-bener muslim sejati :turban:

(2) buat kaum kafirin
mohon maaf beginilah kira-kira humor ala muslimin
mengungkapkan terimakasih kepada orang yang menuliskan
kebaikan dan kemuliaan nabi besar muhammad saw :turban:

(3) mohon dipahami,
bung iniesta sedang mendoakan saya
agar cepat ke surga untuk bertemu dengan muhammad
nabi yang saya kagumi kemuliaan dan keluhuran budinya :turban:

(4) sayang sekali ... bukan saya menolak...bukan saya nggak semangat
tapi saya sadar diri ...sudah tua ...
saya nggak bakalan kuat menghadapi 72 bidadari
yang selalu memerlukan tenaga dan kesabaran ekstra
untuk mbobol keperawanan mereka para bidadari itu

ampuuun ... gusti..
boyokku ra kuwat...encoookku kumaaaat..

:supz: :supz:
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2597
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Pembohong !

Postby MasTom » Sun Nov 21, 2010 12:19 am

bigkong wrote:@MasTom
kok ga ada referensi hadist atau sirahnya bro ??? :stun:


(1) waaah kalau nanyakan sumber hadist kisah pengemis itu
saya cuma bisa njawab.... punten itu humor kelas tinggi dunia islam
peredarannya jelas ... tapi sumbernya nggak jelas
lagian yang bikin juga takut.....kan dilarang berkata yang tidak benar (memfitnah) nabi :supz:

(2) kalau hal\-hal mulia lainnya yang lainnya,
bagi-bagi unta, melindungi janda dan mencarikan majikan,
memberi jatah seks janda tawanan perang
semua itu jelas ada sumbernya di hadis maupun sirah
mana berani aku berkata bohong tentang orang lain
"kalau ya katakan ya" - itu perintah mulia yang aku pegang :prayer:
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2597
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Pembohong !

Postby Saif.Bahar » Sun Nov 21, 2010 1:41 am

Hehehe..

Itulah nabi saya..muhamad.

Di kala hidup di maki di puja di musuhin di jadikan sahabat dst.

Dikala tiada hgga saat ini bnyk org membenci,memuja,..dst.

Tapi 1 hal knyataan yg tdk bisa di tolak..

ia satu2nya tokoh prtama yg memprsatukan smua org di jazirah arabia pd waktu itu..

Satu2nya tokoh awal yg mghancurkan pranata sosial lama dgn pranata sosial baru.. smntara puluhan abad sblumnya org2 arab hidup dlm pranata lama tsb.

Ia tokoh satu2nya yg membentuk sebarisan manusia2 membgun dasar2 kbudayaan dlm waktu singkat..trlepas apakah org suka atau tdk..

Ia tokoh2 awal satu2nya yg brsahabat dgn para bekas budak..salman alfarisi,bilal dll..sblumnya tdk ada yg se spektakuker muhamad..

Hehehe...ma'lumun bihi pakai dalil rujukan tdk ? jakarta ibukota ind lho ?
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Pembohong !

Postby MasTom » Sun Nov 21, 2010 5:20 pm

Saif.Bahar wrote:Hehehe..
Itulah nabi saya..muhamad.
Di kala hidup di maki di puja di musuhin di jadikan sahabat dst.
Dikala tiada hgga saat ini bnyk org membenci,memuja,..dst.
Tapi 1 hal knyataan yg tdk bisa di tolak..


(1) duuh setuju banget ....
bung saif sangat amat bijaksana sekali ...ntop deh...
bagi sodara-sodara muslimin yang mengagumi muhammad - seperti saya ini
jangan marah-marah mulu....ingat kata-kata bung saif ini baik-baik
"1 hal knyataan yg tdk bisa di tolak.." :supz:

(2) tugas sodara-sodara, kaum muslimin semua adalah
menjawab kekaguman semua orang itu, baik muslim maupun klapir
dengan selalu mengedepankan KEBENARAN bukan pembenaran
dan sajikan hangat-hangat dengan senyum di bibir..jangan manyuuuun...
jangan dikit-dikit "i'll kill you..i'll kill you" atau "semoga laknat menimpamu"
"i'll kill you" kok cuman sedikit... :turban:
hidup MasTom....dikit narsis boleh ya :goodman:


Saif.Bahar wrote:ia satu2nya tokoh prtama yg memprsatukan smua org di jazirah arabia pd waktu itu..


(3) dan jangan lupa bung saif...dan juga sodara-sodara muslimin semua
ide beliau untuk mempersatukan seluruh dunia
dari jazirah arab. mesir, tanah maghribi, syam, hingga andalusia
dan akhirnya seluruh dunia sedang diupayakan bersatu... darul islam :turban:

(4) meskipun ide baginda rasul belum terlaksana
karena klapir kolopir terus-menerus melawan agama Allah
tetapi kita tidak boleh menyerah....

(5) sebagai muslimin berkebangsaan indonesia
kita yang mengaku berdaulat dan mempunyai harga diri nasional
KITA sudah membuktikan bahwa kita adalah bagian dari jazirah arab
kita adalah bagian dari kemuliaan jazirah arab
darah, harta benda bahkan nyawa kita...untuk dunia arab :turban:

(6) jangan lupakan pengorbanan para syuhada
seperti sumiati, kikim komalasari,
yang mengorbankan tubuh mereka untuk kesejahteraan jazirah arabia

jangan lupakan pengorbanan gadis-gadis kita di puncak cianjur
untuk senyum para tuan-tuan pemilik jazirah arabia

jangan lupakan pengurbanan haji bapak kumidi
yang merelakan sepetak sawahnya untuk bersatu dalam ibadah haji - kesatuan darul islam

jangan lupakan pengorbanan darah dan nyawa amrozi, imam samudra, dkk

semua untuk kemuliaan jazirah arab
we are marching for the glory of arabs..forever arabs :turban: :turban:

(7) HIDUP DAN JAYALAH DUNIA ARAB DUNIA DARUL ISLAM
biar klapir kolopir menangisi secuil tanah bernama nusantara
yang tercerai dari darul islam dan tenggelam dalam kehinaan jizyah
HIDUP indonesia ...
INDONESIA UNTUK ARAB ...POREFER


Saif.Bahar wrote:Satu2nya tokoh awal yg mghancurkan pranata sosial lama dgn pranata sosial baru.. smntara puluhan abad sblumnya org2 arab hidup dlm pranata lama tsb.
Ia tokoh satu2nya yg membentuk sebarisan manusia2 membgun dasar2 kbudayaan dlm waktu singkat..trlepas apakah org suka atau tdk..
Ia tokoh2 awal satu2nya yg brsahabat dgn para bekas budak..salman alfarisi,bilal dll..sblumnya tdk ada yg se spektakuker muhamad..


(8) waaaaaaaah.. kaguuum sekali aku
betapa mulianya junjungan kita baginda rasul nabi muhammad saw
mari kita naikkan puji-pujian shalawat bagi beliau
bapak pemersatu dunia dalam darul islam

(9) mari-mari kita sambut ajaran mulia baginda rasul
mari kita ganti dan robohkan borobudur yang tegak ke atas menuju langit
dan rame-rame kita gantikan dengan masjid menuju arab
mari kita ganti "tepo slira" dan "harmonis dengan alam dan sesama"
kita tegakkan darul islam dan paksa klapir untuk mbayar jizyah
mari kita ...mari kita...mari.... :prayer: :prayer:
Last edited by MasTom on Sun Nov 21, 2010 5:39 pm, edited 1 time in total.
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2597
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Pembohong !

Postby bigkong » Sun Nov 21, 2010 5:31 pm

MasTom wrote:(1) waaah kalau nanyakan sumber hadist kisah pengemis itu
saya cuma bisa njawab.... punten itu humor kelas tinggi dunia islam
peredarannya jelas ... tapi sumbernya nggak jelas
lagian yang bikin juga takut.....kan dilarang berkata yang tidak benar (memfitnah) nabi :supz:

(2) kalau hal\-hal mulia lainnya yang lainnya,
bagi-bagi unta, melindungi janda dan mencarikan majikan,
memberi jatah seks janda tawanan perang
semua itu jelas ada sumbernya di hadis maupun sirah
mana berani aku berkata bohong tentang orang lain
"kalau ya katakan ya" - itu perintah mulia yang aku pegang :prayer:


:rolling: :lol: :rolling:

brati tulisan tentang pengemis buta termasuk fitnah dong ....
tapi kok ga da yang protes ya , padahal nabinya dah di fitnah lho..... :lol:
User avatar
bigkong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 555
Joined: Wed Jun 30, 2010 2:49 am

Re: Pembohong !

Postby angky » Sun Nov 21, 2010 5:47 pm

MasTom wrote:(8) waaaaaaaah.. kaguuum sekali aku
betapa mulianya junjungan kita baginda rasul nabi muhammad saw
mari kita naikkan puji-pujian shalawat bagi beliau
bapak pemersatu dunia dalam darul islam

(9) mari-mari kita sambut ajaran mulia baginda rasul
mari kita ganti dan robohkan borobudur yang tegak ke atas menuju langit
dan rame-rame kita gantikan dengan masjid menuju arab
mari kita ganti "tepo slira" dan "harmonis dengan alam dan sesama"
kita tegakkan darul islam dan paksa klapir untuk mbayar jiz


Good point Mas Tom

:rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
:prayer: :prayer: :prayer: :prayer: :prayer: :prayer: :prayer: :prayer: :prayer:
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3329
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Pembohong !

Postby GUNTUR LANGIT » Sun Nov 21, 2010 9:02 pm

Sampeyan kenapa MasTom ?
Haduuuh kenapa jadi begini ?
User avatar
GUNTUR LANGIT
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 833
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: Pembohong !

Postby MasTom » Mon Nov 22, 2010 9:53 am

GUNTUR LANGIT wrote:Sampeyan kenapa MasTom ?
Haduuuh kenapa jadi begini ?



(1) saya ikut om saif bahar
menyanjung kemuliaan rasulullah muhammad saw

(2) lha apa sampiyan tidak tahu beliau itu orang mulia
yang bersedia memberikan kekayaan (milik orang lain)
buat yang mau jadi pengikutnya :turban:

(3) coba lihat betapa mulia nabi muhammad
ketika beliau memberi abu sufyan 100 ekor unta
setelah selesai perang hunain melawan kaum badui hawazin :prayer:

(4) nabi bener-bener memberi lho..
bahkan kepada anaknya dan cucunya abu sufyan
padahal abu sufyan itu sebelumnya sangat memusuhi beliau :turban:
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2597
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Pembohong !

Postby Saif.Bahar » Mon Nov 22, 2010 7:27 pm

Hehehe..

Dik Tom mau jadi mu'tazilah ?

Maap deh..mu'tazilah itu tdk menarik..

- tdk prcaya mu 'jizatt.
- tdk prcaya nabi n rasul itu ma'shum.
- tdk prcaya ke bendaan alam gaib..surga n nraka,malaikat n iblis..dst.
- slalu mempercayai akal/sains sbgai pnjelas satu2nya knyataan.
- islam n quran dianggap hanya sbgai pdoman nilai,moral,norma n bkn pnjelas knyataan.
- slalu prcaya bhwa dunia adalah keragaman..tp kbnaran hanya ada pd mu'tazilah.
- ...dst.

Maap deh..mu'tazilah di larang di ind..hanya di mesir wacana mu'tazilah dibolehkan di publikasikan utk umum.

Hehehe..
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Pembohong !

Postby iniesta » Mon Nov 22, 2010 11:34 pm

Ternyata orang waras di ffi sangat langka.....
iniesta
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 321
Joined: Wed Oct 13, 2010 6:43 pm

Re: Pembohong !

Postby embun » Tue Nov 23, 2010 4:07 am

iniesta wrote:Ternyata orang waras di ffi sangat langka.....


maksudnya netter seperti bung saif bahar mendekati gila ya....
peace ....:heart:
User avatar
embun
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 743
Joined: Thu Nov 04, 2010 8:23 am
Location: diatas daun di pagi hari

Re: Pembohong !

Postby becak » Tue Nov 23, 2010 9:38 pm

Itu hanya taktik bunglon aja... Ujung2 nya pasti mau membela koq. :axe:
User avatar
becak
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 991
Joined: Wed Apr 02, 2008 8:25 pm
Location: Ka'bah Umum @ [Team Haha Hihi]

Re: Pembohong !

Postby Saif.Bahar » Tue Nov 23, 2010 10:00 pm

Hehehe...

Trbukti kan ?agama slalu bikin susah..

Brapa korban perang salib n brapa lama waktunya..

Weleh2..
Saif.Bahar
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1548
Joined: Thu Jul 29, 2010 7:41 pm

Re: Pembohong !

Postby iniesta » Wed Nov 24, 2010 1:43 am

embun wrote:
maksudnya netter seperti bung saif bahar mendekati gila ya....
peace ....:heart:

Bukan, nkong Saif sih sehat lahir batin koq...kecuali kalo pas makan malemnya pake menu babi panggang...hehe...pisss nkong!
Tuh liat kaum anda lagi kumat si Mas Tom n big kong, lagi parah2nya tuh?!....naudzubilla min dzalik...para kaum "K" koq selera humornya ruendah buangeeetttz....
iniesta
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 321
Joined: Wed Oct 13, 2010 6:43 pm

Re: Pembohong !

Postby MasTom » Fri Nov 26, 2010 3:09 pm

aku kagum bener sama selera humor iniesta
benar-benar tinggi

tie pat kay yang bisa "tata jalma"
sehabis bertapa mengaku memperoleh wahyu
dipuja-puja jadi nabi dibela mati-matian
bila perlu ngorbanin orang lain :rolling: :rolling:
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2597
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Pembohong !

Postby iniesta » Fri Nov 26, 2010 8:37 pm

GUNTUR LANGIT wrote:Sampeyan kenapa MasTom ?
Haduuuh kenapa jadi begini ?

Loenya koq bengong az sich? Cptan bantuin...doi lagi kesurupan dedemit ffi tuh...!!! Ckikikik...
iniesta
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 321
Joined: Wed Oct 13, 2010 6:43 pm

Re: Pembohong !

Postby iniesta » Fri Nov 26, 2010 9:03 pm

MasTom wrote:aku kagum bener sama selera humor iniesta
benar-benar tinggi

tie pat kay yang bisa "tata jalma"
sehabis bertapa mengaku memperoleh wahyu
dipuja-puja jadi nabi dibela mati-matian
bila perlu ngorbanin orang lain :rolling: :rolling:

Whatever u talk about... Yang jelas Muhammad Saw telah berhasil membawa perubahan pada sendi2 kehidupan ummat ke arah yg lbh baik. Ingatlah Mas Tom, dan bersikaplah gentlemen, akui dgn jujur bagaimana sejarah mencatat prilaku kehidupan manusia sebelum kedatangan Islam. Pada jaman yg disebut jahiliyah, bayi2 perempuan dibunuh, hampir tdk ada sama sekali tata kehidupan bermasyarakat yg beradab...dan Islamlah yg telah melakukan perubahan disegala sendi kehidupan bermasyakat yg lbh beradab itu, dinegeri Arab khususnya dgn Alquran sbg sumber aturan2nya.
iniesta
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 321
Joined: Wed Oct 13, 2010 6:43 pm

Re: Pembohong !

Postby MasTom » Mon Nov 29, 2010 12:27 am

iniesta wrote:Whatever u talk about... Yang jelas Muhammad Saw telah berhasil membawa perubahan pada sendi2 kehidupan ummat ke arah yg lbh baik.


(1) lebih baik?
iya siiiiih...."baik" dari hongkong... :rofl: :rofl:

iniesta wrote:Ingatlah Mas Tom, dan bersikaplah gentlemen, akui dgn jujur bagaimana sejarah mencatat prilaku kehidupan manusia sebelum kedatangan Islam. Pada jaman yg disebut jahiliyah, bayi2 perempuan dibunuh, hampir tdk ada sama sekali tata kehidupan bermasyarakat yg beradab...


(2) jaman jahiliyah? bayi perempuan dikubur?
memangnya muhammad lahir dari perut babi?
emaknya muhammad babi ya?
pantesan jadi nabinya kaum yang hidup jahil :rolling: :rolling:

(3) memangnya khadijah,
yang mengambil muhammad dari tukang angon embek itu
bukan seorang manusia berjenis kelamin perempuan?
kok dia nggak dikubur waktu masih bayi? :rolling:

(3) mekkah tempat hidup kakek dan keluarga besar muhammad
bukan sebuah masyarakat tanpa peradaban
memangnya kakek moyang muhammad tukang ngubur bayi-bayi perempuan?
pake dikit isi kepala nafa siiih? :rolling: :rolling:

iniesta wrote:dan Islamlah yg telah melakukan perubahan disegala sendi kehidupan bermasyakat yg lbh beradab itu, dinegeri Arab khususnya dgn Alquran sbg sumber aturan2nya.



(4) haa...?
puisi yang digantung di dinding kaabah
menunjukkan mutu sastra yang lebih hebat daripada qur'an
mana ada puisi karangan muhammad itu digantung di dinding kaabah?
mana prestasi muhammad di bidang sastra?

justru yang ada adalah muhammad membunuh sastrawan arab
dan melarang kaumnya membuat puisi maupun menyanyi
takut ketahuan kualitas sastra qur'am nggak mutu :turban:

(5) kaum non arab di mekkah maupun di luar mekkah
seperti kaum yahudi, mesir dan sebagainya
lebih beradab daripada ajaran muhammad
mana mau mereka diajar muhammad? :green:

(6) dan akibatnya apa?
laki-laki dari kaum mereka dibunuh
perempuan-perempuan mereka diperkosa dan dijual jadi budak
harta mereka dirampas dan diusir dari tanah milik mereka
sampiyan mau jujur? berani? :green: :rolling: :rolling:

(7) beranikah sampiyan jujur? atau menurut sampiyan bersikap "gentle"?
kalau sampiyan jujur menghadapi kebenaran,
sampiyan harus berani membuka mata
terhadap kenyataan bahwa tidak ada satu pun alasan
muhammad adalah orang baik-baik
sehingga layak untuk disebut nabi
:finga:

(8)untuk sekedar makan...muhammad harus merampok duluan
dan itu dihalalkan Allah swt qs 8:69
lihat perampokan kabilah mekkah dibawah pimpinan abu sufyan
yang pulang membawa harta kekayaan yang luar biasa banyak
sebelum perang badar.

(9) sekali lagi siapakah pemimpin kabilah mekkah? ABU SUFYAN
orang yang dihadiahi 100 unta, anaknya 100 unta dan cucunya 100 unta
jelas muhammad murah hati... yang dibagikan harta orang kaum hawazin :rolling: :rolling:

qs 8:69. Maka makanlah dari sebagian rampasan perang yang telah kamu ambil itu, sebagai makanan yang halal lagi baik, dan bertakwalah kepada Allah; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


(10) tidak ada satupun ajaran agama di dunia ini selain islam
yang mengajarkan merampas harta orang lain
sebagai jalan mencari nafkah kecuali islam
menjijikkan.... (ala rhoma irama)


ajaran nashrani
2 Tes 3:10.Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan
2 Tes 3:12. ...supaya mereka tetap tenang melakukan pekerjaannya dan dengan demikian makan makanannya sendiri.

------------------------------------------------------------------

ajaran budha
Selain itu, Guru Buddha telah mengajarkan mengenai Viriya atau semangat membaja yang berguna untuk mengatasi segala kesulitan. Sebagai contoh, seseorang yang lahir dalam keluarga yang kekurangan (miskin) karena kamma kehidupan lampau yang buruk yang telah ia lakukan dikehidupan yang lalu, ia dapat mengubah kondisi yang dialaminya tersebut dengan bekerja keras sehingga ia tidak lagi hidup dalam kemiskinan.
-----------------------------------------------------------------
ajaran hindu
Rahasia keberhasilan kerja ternyata ditentukan oleh cara kerja itu sendiri, kerja mesti dilakukan menurut dharma – bhakti masing-masing. Manusia hendaknya bekerja secara sukarela, melepaskan keterikatan untuk menikmati hasil dari kegiatan.

Lakukanlah tugas kewajibanmu yang telah ditetapkan, sebab melakukan hal demikian lebih baik daripada tidak bekerja. Seseorang bahkan tidak dapat memelihara badan jasmani tanpa bekerja. (BG,III:8)
Last edited by MasTom on Mon Nov 29, 2010 11:09 am, edited 1 time in total.
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2597
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot]