. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Pembelaan universalman

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Pembelaan universalman

Postby universalman » Sat Jun 20, 2009 10:05 pm

Sungguh, Saudara adalah orang fasik yang dadanya berisi kebencian..
Cobalah bertanya dan mempelajari sesuatu dengan pikiran terbuka bukan dengan rasa benci.

Jangan mencampur adukkan prinsip-prinsip Ke-Tuhanan dengan prinsip dirimu sendiri seolah-olah engkau adalah pembuat kitab suci.
Golden Rule? prinsip apa itu? Tuhan mu yang membuatnya?
Umat Islam memang memiliki berbagai kelemahan yang datangnya dari umat itu sendiri, bukan dari ajaran agama yang mereka anut. Bukan dari ALlah Yang Maha Sempurna. Sungguh hati dan fikiranmu yang sempit tidak akan menemukan kebenaran itu.

Bukalah mata hatimu terhadap ajaran dan umat yang menurutmu lebih baik:
Apakah bangsa Irak sedang menindas, membunuh, menginvasi Amerika dengan kejam dan menyebabkan krisis kemanusiaan dengan dalih senjata pemusnah massal yang sampai detik ini tak dapat dibuktikan?

Apakah bangsa Afganistan sedang menjajah Amerika dan sekutunya? menumbangkan sebuah pemerintahan yang dibentuk secara "demokratis" sesuai definisi mereka sendiri?

Apakah bangsa Iran sedang mengembangkan senjata super canggih yang baru diciptakan pada tahun ini? sedangkan orang lain memproduksinya sendiri tanpa diganggu gugat?

Apakah bangsa Palestina melemparkan bom membalas batu yang dilempar oleh tentara Zionis?
Apakah bangsa Palestina meraspas tanah air Israel dan semakin menyudutkan bangsa Israel ke wilayah2 yang miskin dan terisolir?

Apakah ini yang kamu maksud dengan Golden Rule?
Siapakah yang menerapkannya?

Berkacalah dengan mata hatimu.
universalman
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 40
Joined: Sat Jun 20, 2009 9:46 pm

Re: The Golden Rule, 5 artikel

Postby robint » Sat Jun 20, 2009 10:20 pm

@atas:

orang palestina merampas tanah milik israel yg bahkan quran sendiri mensahkannya sbgmilik israel, dan iran sibuk membuat senjata dng niat yg jelek...

dan ajaran islam , yg porno, penuh dng kekejian , kebencian pd kafir, pernikahan bagaikan ngawinin hewan ternak, hujat dan sumpah serapah dr swt .. dst dst..

ajaran iblis .. masih aja dibela ama orang2 gelap mata spt kamu.kita benci islam , itu benar, krn islam adalah kesesatan murni yg terbaca dng gamblang,... hanya orang yg gak peduli dng sesamanya saja yg ngotot membela agama dan kitab iblis.
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: The Golden Rule, 5 artikel

Postby universalman » Sat Jun 20, 2009 10:28 pm

Bila ingin belajar, kamu perlu buka wacana positif terhadap apa yang akan engkau pelajari didalam hati dan fikiranmu.
Bila engkau hanya belajar untuk menemukan kelemahan dan kesalahan maka pasti akan engkau temukan walau sebesar molekul sekalipun..

Islam bila engkau pelajari akan ditemukan ketelitian didalamnya. Semakin engkau pelajari semakin luas terbuka dan semakin dalam kajiannya.
Setiap ayat harus juga dipelajari asbabul nuzulnya, bagaimana sebab turunnya. Setiap ayat tidak diterjemahkan sesuai dengan keinginan pembacanya. Setiap ayat memiliki makna universal yang ditujukan untuk berbagai zaman setelah ayat itu diturunkan.

Ingatlah, asbabul nuzul sangat penting untuk mengetahui sebab turunnya suatu ayat. Perintah berperang, berjihad dan sebagainya. DI zaman setelah itu, apakah kamu melihat muslim menjajah bangsa lain seperti negeri ini dijajah beratus tahun?

Al Quran sudah menyatakan: "Bagimu agamamu dan bagiku agamaku". Kurang jelaskah itu? Muslim yang baik tidak akan mengganggu umat lain bila tidak diganggu.

Saya hanya berpesan, bukalah hatimu untuk mempelajari secara baik agar bisa menemukan kebenaran itu. Jauhkan kebencian.. Mari kita menggali nilai2 Ilahi dari berbagai sudut, berbagai agama untuk menguatkan iman kita bukan untuk menghujat. Adu argumen yang hanya mendatangkan kesesatan karena dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Semoga Allah memberikan petunjuk kedalam hati kita semua. Aamiin.
universalman
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 40
Joined: Sat Jun 20, 2009 9:46 pm

Re: The Golden Rule, 5 artikel

Postby love_peaceful2 » Sat Jun 20, 2009 11:12 pm

universalman wrote:Sungguh, Saudara adalah orang fasik yang dadanya berisi kebencian..
Cobalah bertanya dan mempelajari sesuatu dengan pikiran terbuka bukan dengan rasa benci.

Mari....

universalman wrote:Jangan mencampur adukkan prinsip-prinsip Ke-Tuhanan dengan prinsip dirimu sendiri seolah-olah engkau adalah pembuat kitab suci.

Setuju! Kita tdk boleh spt Bang Memed yg mencampuradukkan sekaligus membuat fitnah dan hasutan utk membenci kafir dalam kitab rekaannya yg disucikan muslim.

universalman wrote:Golden Rule? prinsip apa itu? Tuhan mu yang membuatnya?

Apa Awloh WTS dan Bang Memed membuat The Golden Rule?

universalman wrote:Umat Islam memang memiliki berbagai kelemahan yang datangnya dari umat itu sendiri, bukan dari ajaran agama yang mereka anut. Bukan dari ALlah Yang Maha Sempurna. Sungguh hati dan fikiranmu yang sempit tidak akan menemukan kebenaran itu.

Betul, Pak. Bang Memed pun sewaktu memproklamirkan Islamnya tak segan2 berteriak2 Allahuakbar seraya tangannya mencincang musuh2nya. Sungguh, itu bukan dari Allah Yang Mahasempurna, tapi dari Awloh WTS.

universalman wrote:Bukalah mata hatimu terhadap ajaran dan umat yang menurutmu lebih baik:
Apakah bangsa Irak sedang menindas, membunuh, menginvasi Amerika dengan kejam dan menyebabkan krisis kemanusiaan dengan dalih senjata pemusnah massal yang sampai detik ini tak dapat dibuktikan?

Kita hrs fair juga, Pak. Kafir pun tak membawa urusan agama ketika menciptakan nuklir. Apa dia berdosa dari sudut agamanya itu urusan dia dengan agamanya. Sekali lagi bapak top markotop deh soal2 memisahkan agama dari tingkah laku pemeluknya.
Bedanya kafir menghadapi pemilik2 nuklir spt USA & Rusia adalah dgn cara2 diplomasi tingkat tinggi shg sekalipun perang dingin bapak masih bisa tidur nyenyak krn tak secuilpun bom atom ditembakkan. Semua pihak hanya gertak sambal dan sadar bahaya bom nuklir jaman sekarang jauh lebih dahsyat dari bom atom hirosima dan nagasaki.

universalman wrote:Apakah bangsa Afganistan sedang menjajah Amerika dan sekutunya? menumbangkan sebuah pemerintahan yang dibentuk secara "demokratis" sesuai definisi mereka sendiri?

Krn di sana banyak sarang teroris, Pak. Untung aja negara kita ga milih cara2 Afganistan, klo ga diembat USA juga.
Sekali lagi cara2 diplomatislah yg lebih beradab melawan negara2 kafir yg kuat secara militer. Cina, Jepang, Korea Selatan, India sdh berhasil membuktikan itu.

universalman wrote:Apakah bangsa Iran sedang mengembangkan senjata super canggih yang baru diciptakan pada tahun ini? sedangkan orang lain memproduksinya sendiri tanpa diganggu gugat?

Kenapa malu2 menyebutnya klo senjata itu senjata pemusnah massal juga? Ketauan nih mo taqiyya abis. Klo dah tau senjata itu adalah pemusnah massal buat apa diciptakan? Sama aja donk Iran konyolnya dengan USA.

universalman wrote:Apakah bangsa Palestina melemparkan bom membalas batu yang dilempar oleh tentara Zionis?

Zionis melempar batu??????? Hehehehe... baru bangun tidur, ya pak.
Sejak kapan yah tanah yg diduduki bgs Palestina adalah milik nenek moyangnya?
Sejak kapan ada bangsa Palestina?
Yang pasti pak, berjuta2 org arab, terutama arab palestina, hidup sejahtera dan damai di Israel. Selama org arab palestina ga usil bebas kok keluar masuk israel. Di Palestina apa org Yahudi bisa hidup???????

universalman wrote:Apakah bangsa Palestina meraspas tanah air Israel dan semakin menyudutkan bangsa Israel ke wilayah2 yang miskin dan terisolir?

Apakah Israel merampas tanah org Palestina???? Lihat kembali sejarah invasi muslim ke tanah israel dan lihat sejarah apa benar bgs Israel benar2 meninggalkan tanah nenek moyangnya.

universalman wrote:Apakah ini yang kamu maksud dengan Golden Rule?
Siapakah yang menerapkannya?

Coba ditanya ke Awloh WTS melalui Korannya. Jangan2 kagak ada, sehingga andapun tak mengerti apa2.

universalman wrote:Berkacalah dengan mata hatimu.

Masih mau bertaqiyya lagi?
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: The Golden Rule, 5 artikel

Postby universalman » Sun Jun 21, 2009 12:50 am

kata2mu Saudaraku..
cuma menunjukkan kamu sudah dicuci otak oleh paham atheis dan ideologis semu.

Krn di sana banyak sarang teroris, Pak. Untung aja negara kita ga milih cara2 Afganistan, klo ga diembat USA juga.
Sekali lagi cara2 diplomatislah yg lebih beradab melawan negara2 kafir yg kuat secara militer. Cina, Jepang, Korea Selatan, India sdh berhasil membuktikan itu..


Ingatlah, "cara2"mu itu sudah menghancurkan peradaban dan membunuh ribuan manusia. Masa kamu tidak menyaksikannya?
Bukankah yang seharusnya dilakukan adalah dengan tangan terbuka melakukan dialog? Tapi bagaimana berdialog sedangkan tanganmu yang lain memegang senjata dan hatimu sudah memberikan "vonis" bersalah?

kata2 kl ng "diembat"USA juga sudah menunjukkan "siapa" yang engkau agungkan.. apakah dengan kekuatannya bisa sekehendak hati mengatur hidup negara lain? haruskan disegamkan sesuai alam fikiran suatu pihak? Indonesia saja menghargai perbedaan dan kearifan lokal.
Jika demokrasi itu hasilnya sesuai dengan kehendak maka dilegitimasi, jika tidak maka tidak diakui.. Seperti itu menurutmu?
Sungguh, ideologis dan "pemaksaan" itu sudah mengorbankan banyak sekali nyawa manusia kawanku.. tidakkah kau hargai itu?

kenapa malu2 menyebutnya klo senjata itu senjata pemusnah massal juga? Ketauan nih mo taqiyya abis. Klo dah tau senjata itu adalah pemusnah massal buat apa diciptakan? Sama aja donk Iran konyolnya dengan USA.


iran tidak menyatakan membuat senjata kawan. Negara itu menyatakan teknologinya untuk membuat pembangkit listrik dan tenaga ahlinya juga ada dari Rusia. Salah satu yang jadi pembanding mengapa negara yang engkau agungkan itu tidak bersikap sama kepada Israel??
Tapi, ini bukan pokok masalah sesungguhnya, hanya sebuah komparasi terhadap kebijakan sebuah negara yang bisa memberikan potensi ketidakadilan. Bila ingin menegakkan aturan maka contohkan pada diri sendiri dahulu, seperti itulah perumpamaanya.

Isi kepalamu sesungguhnya mengagungkan tata cara kotor yang dipakai oleh oknum-oknum yang mengatasnakan negara dan demokrasi.
Sudah jelas terlihat sempitnya pandanganmu.. Tidak bisa diajak berdebat dengan cara elegan karena akalmu sudah pada kesimpulan : "Islam ajaran yang salah"?? Untuk apa kamu beri ruang untuk diskusi lagi?? naif sekali.

Tanyakan kepada hatimu, apakah "hidupmu" setenang angan2mu. Sudahkah menemukan jawaban yang hakiki atas hidupmu? Jujur saja, apakah sudah bisa memaknai arti kehidupanmu? sedih saya melihat pemikir sempit yang terkungkung oleh pandangan tertutup. Dibalik semua itu, misi yang ingin ditempuh adalah "menyesatkan". Orang yang punya sedikit pengetahuan dan kejelian sudah bisa melihat "arah" forum ini. Jangan bersembunyi di balik kedok "atheis" karena sangat jelas "topeng" yang engkau kenakan.
Menyedihkan melihat engkau tertawa dengan "rasa kebenaran"mu sendiri..
universalman
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 40
Joined: Sat Jun 20, 2009 9:46 pm

Re: The Golden Rule, 5 artikel

Postby universalman » Sun Jun 21, 2009 12:54 am

Dan Pak Mod, jangan hapus postingan yang "mungkin" tidak sesuai dengan "irama" dan keinginan.. Supaya forum ini bisa lebih terlihat elegan. sehingga misi Saudara-saudara "buka situs promosi Kristen" bisa terlihat lebih bagus. Sekadar saran. silahkan hapus juga bila tidak berkenan.. =D>
universalman
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 40
Joined: Sat Jun 20, 2009 9:46 pm

Re: The Golden Rule, 5 artikel

Postby love_peaceful2 » Sun Jun 21, 2009 1:20 am

universalman wrote:Ingatlah, "cara2"mu itu sudah menghancurkan peradaban dan membunuh ribuan manusia. Masa kamu tidak menyaksikannya?
Bukankah yang seharusnya dilakukan adalah dengan tangan terbuka melakukan dialog? Tapi bagaimana berdialog sedangkan tanganmu yang lain memegang senjata dan hatimu sudah memberikan "vonis" bersalah?

Sejak kapan muslim afganistan bisa berdialog sehat, pak? Coba tunjukkan bukti jika Afgan mampu diam diri, tapi USA tdk hengkang dari tanah mereka.
Bapak cepat lupa ama sejarah, ya. USA ada di Afganistan atas permintaan rakyat afgan sendiri. Setelah Afganistan lepas dari USSR, berbalik rakyat afgan memusuhi USA dgn segala terrornya. Siapa yg ga keki pak? Sekalipun USA punya agenda ganda, tentu harus disikapi dgn diplomasi tingkat tinggi, bkn dgn terror ala islam. Ga laku pak terror ala islam.

Lihat Cina, pak. Cina adlh negara besar. Meski wilayahnya diduduki Inggris (di Hongkong) dan Portugal (di Macau), namun Cina memiliki perhitungan jitu alias win win solution. Inggris dan Portugal punya kepentingan bisnis yg tak kecil di masing2 daerah itu, sementara itu adlh bagian berdaulat RRC. RRC tdk menyerang Inggris dan Portugal di kedua daerah itu ala jihad tengik islam, tapi mencoba menarik keuntungan lain (transfer teknologi, bantuan finansial, pengembangan pasar ekspor, dan kepentingan politik tentunya) dgn membiarkan Hongkong dan Macau dikuasai dgn baik oleh Inggris dan Portugal hingga batas wkt tertentu.

Sekali lagi, jadi manusia harus bijak. Perang adalah jalan terakhir yg siapapun tak menginginkannya. Tapi ingat, perang tdk sama dgn terror. Bapak tau apa itu terror???? Jgn2 bpk pun tak bisa bedakan perang dgn terror.

universalman wrote:kata2 kl ng "diembat"USA juga sudah menunjukkan "siapa" yang engkau agungkan.. apakah dengan kekuatannya bisa sekehendak hati mengatur hidup negara lain? haruskan disegamkan sesuai alam fikiran suatu pihak? Indonesia saja menghargai perbedaan dan kearifan lokal.
Jika demokrasi itu hasilnya sesuai dengan kehendak maka dilegitimasi, jika tidak maka tidak diakui.. Seperti itu menurutmu?

Bapak juga klo macam2 ama hukum bisa diembat polisi NKRI. Yang pasti saya tdk mengagungkan amerika pa lagi bapak yg bisanya hanya taqiyya. Sekali lagi, saya tdk setuju dgn tindakan semena2 pada negara lain, tapi saya juga tdk setuju perang konyol palagi terror. Bapak tau apa itu terror?????

universalman wrote:Sungguh, ideologis dan "pemaksaan" itu sudah mengorbankan banyak sekali nyawa manusia kawanku.. tidakkah kau hargai itu?

Bapak ini makin pintar aja, cuman sayang msh dibungkus taqiyya. Untuk itu mari kita sama2 membongkar kejahatan perang dan seks dari Bang Memed dibalik kedok Tauhid nya yg memaksa org2 utk memeluk Islam dgn tak segan2 menyembelih kafir jika menolak dan memperkosa wanita2 nya.


kenapa malu2 menyebutnya klo senjata itu senjata pemusnah massal juga? Ketauan nih mo taqiyya abis. Klo dah tau senjata itu adalah pemusnah massal buat apa diciptakan? Sama aja donk Iran konyolnya dengan USA.

universalman wrote:iran tidak menyatakan membuat senjata kawan. Negara itu menyatakan teknologinya untuk membuat pembangkit listrik dan tenaga ahlinya juga ada dari Rusia. Salah satu yang jadi pembanding mengapa negara yang engkau agungkan itu tidak bersikap sama kepada Israel??
Tapi, ini bukan pokok masalah sesungguhnya, hanya sebuah komparasi terhadap kebijakan sebuah negara yang bisa memberikan potensi ketidakadilan. Bila ingin menegakkan aturan maka contohkan pada diri sendiri dahulu, seperti itulah perumpamaanya.

Cepat lupa ingatan ya pak. Bapak lah yg menyebut: "Iran baru saja memproduksi senjata canggih". Kog bisa2nya senjata canggih disamakan dgn pembangkit listrik. Bapak ini tolol apa guoblok???

universalman wrote:Isi kepalamu sesungguhnya mengagungkan tata cara kotor yang dipakai oleh oknum-oknum yang mengatasnakan negara dan demokrasi.
Sudah jelas terlihat sempitnya pandanganmu.. Tidak bisa diajak berdebat dengan cara elegan karena akalmu sudah pada kesimpulan : "Islam ajaran yang salah"?? Untuk apa kamu beri ruang untuk diskusi lagi?? naif sekali.

Tidak bisakah bapak diskusi dengan jujur? Baru satu post balasan bpk sdh tdk jujur menyatakan bhw Iran tdk sedang memproduksi senjata, sementara di post sblm nya jelas2 bpk protes ama USA yg menentang Iran memproduksi senjata canggihnya. Boro2 ngobrol soal demokrasi dan golden rule, hal sepele gini aja bapak udah kedodoran.

universalman wrote:Tanyakan kepada hatimu, apakah "hidupmu" setenang angan2mu. Sudahkah menemukan jawaban yang hakiki atas hidupmu? Jujur saja, apakah sudah bisa memaknai arti kehidupanmu? sedih saya melihat pemikir sempit yang terkungkung oleh pandangan tertutup. Dibalik semua itu, misi yang ingin ditempuh adalah "menyesatkan". Orang yang punya sedikit pengetahuan dan kejelian sudah bisa melihat "arah" forum ini. Jangan bersembunyi di balik kedok "atheis" karena sangat jelas "topeng" yang engkau kenakan.
Menyedihkan melihat engkau tertawa dengan "rasa kebenaran"mu sendiri..

Tanyakan pada hatimu terdalam: Sanggupkah bpk terus menipu diri utk mengikuti Bang Memed dgn segala kebejatan, horor, tipuan, hasutan, pembunuhan dan penjarahan pada kafir dan penistaan/pemerkosaan pada wanita serta pembodohan pada muslim sendiri yg semuanya dilakukannya demi awloh WTS?
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: The Golden Rule, 5 artikel

Postby walet » Sun Jun 21, 2009 1:26 am

Sebaiknya sih kalau bisa postingan diatas di pindah di membela Islam, karena sudah out of topic.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5959
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: The Golden Rule, 5 artikel

Postby universalman » Sun Jun 21, 2009 7:46 am

Forum gendeng.. posting yg ng sesuai hati mereka langsung dihapus.. memang orang-orang yang sudah buta dan tuli mata hatinya."tidak sanggup" lagi mendengar kebenaran.. sedih gw..
hapus lg coy...
universalman
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 40
Joined: Sat Jun 20, 2009 9:46 pm

Re: Pembelaan universalman

Postby houri72 » Sun Jun 21, 2009 7:47 am

Asyik nih ada thread baru....gabung ach..
mas universalman, saya sangat tertarik dgn prinsip 'untukmu agamamu, untukku agamaku'...
perihal hal tersebut, saya mau bertanya :
1. setujukah anda dengan tindakan umat islam (FPI, MMI, dsb) yg membakar dan merusak masjid2 ahmadiah dan meneror penganutnya?
bahkan ust. sobri lobis pernah bilang kalau darah orang ahmadiah halal dicurahkan dgn bilang : 'ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR BUNUH AHMADIAH'
2. mengapa sunni dan syiah saling bunuh2an kalau mrk menerapkan prinsip 'untukmu agamamu, untukku agamaku' ?
SAya tunggu jawaban mas universalman...
terima kasih..
houri72
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Re: Pembelaan universalman

Postby Marukochan » Sun Jun 21, 2009 7:52 am

maaf mas/mbak houri sebaiknya tidak mmebuak pertayaan baru yang kan membuat pertanyaan dari mas universal tidak terpeca dan diskusinya bisa fokus ..cuman mengigatkan ..
Marukochan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 99
Joined: Sun Jun 21, 2009 6:13 am

Re: Pembelaan universalman

Postby universalman » Sun Jun 21, 2009 9:22 am

Sejak kapan muslim afganistan bisa berdialog sehat, pak? Coba tunjukkan bukti jika Afgan mampu diam diri, tapi USA tdk hengkang dari tanah mereka.
Bapak cepat lupa ama sejarah, ya. USA ada di Afganistan atas permintaan rakyat afgan sendiri. Setelah Afganistan lepas dari USSR, berbalik rakyat afgan memusuhi USA dgn segala terrornya. Siapa yg ga keki pak? Sekalipun USA punya agenda ganda, tentu harus disikapi dgn diplomasi tingkat tinggi, bkn dgn terror ala islam. Ga laku pak terror ala islam.


Ha ha..memang kalo sudah buta ng akan bisa "melihat" dengan benar. Bro, gunakan kacamata yang bersih. Kalau pake kacamata hitam dan kotor, sebersih apapaun objeknya maka tetap akan terlihat kotor. Karena "kotoran" itu ada di depan matamu sendiri.
Memang apa urusan Amerika dengan "kacamatanya" mencampuri urusan negeri orang. Kalau kamu kemudian dengan kacamatamu sendiri menganggap Amerika tidak sesuai dengan kehendakmu apa mau dimusuhi juga. Ingat Bro, "cara diplomatis" menurutmu itu digenangi dengan darah, di Irak, Afganistan, Palestina. Apa itu menurutmu cara diplomatis? dengan tentara? sedangkan itu urusan dalam negeri sebuah negara? siapa yang teroris? karenanya pake kacamata yang bersih bro..

Lihat Cina, pak. Cina adlh negara besar. Meski wilayahnya diduduki Inggris (di Hongkong) dan Portugal (di Macau), namun Cina memiliki perhitungan jitu alias win win solution. Inggris dan Portugal punya kepentingan bisnis yg tak kecil di masing2 daerah itu, sementara itu adlh bagian berdaulat RRC. RRC tdk menyerang Inggris dan Portugal di kedua daerah itu ala jihad tengik islam, tapi mencoba menarik keuntungan lain (transfer teknologi, bantuan finansial, pengembangan pasar ekspor, dan kepentingan politik tentunya) dgn membiarkan Hongkong dan Macau dikuasai dgn baik oleh Inggris dan Portugal hingga batas wkt tertentu.


hehe.. dalih apapun bro, yang namanya penjajahan itu haru dihapuskan.. (UUD RI 1945). Mau kamu diberi "kesenangan" melalui penjajahan?. Wah gawat nih, mental mu aja sudah penjajah.. Sedih gue..
Ingat! penjajahan harus dihapuskan bro.. dalih apapun, karena itu adalah jalan yang buruk..
Ingat! penggunaan senjata dan perang adalah jalan terakhir bro,..dengan dalih apapun apalagi kepentingan kelompok..
universalman
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 40
Joined: Sat Jun 20, 2009 9:46 pm

Re: Pembelaan universalman

Postby GLUESTICK » Sun Jun 21, 2009 9:48 am

Penjajahan tdk akan bisa dihapuskan. Penjajahan merupakan suatu yg alami dan manusiawi, bahwa manusia selalu ingin menjajah manusia lainnya, bentuk penjajahan diantaranya adlh: ideologi(termasuk agama), kebudayaan(termasuk cara berpakaian), produk2 (termasuk produk2 industri). Beragama islam, berarti sdh dijajah oleh agama islam, dijajah oleh pemikiran2/ ideologi muhammad, dijajah oleh bahasa dan budaya arab.
Penjajahan tdk bisa dihapuskan, yg bs kita lakukan hanyalah JANGAN MAU DIJAJAH.

Gluestick
Recap after use
GLUESTICK
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 207
Joined: Fri Feb 20, 2009 10:05 am
Location: Freshair

Re: The Golden Rule, 5 artikel

Postby mikimos » Sun Jun 21, 2009 9:54 am

universalman wrote:Dan Pak Mod, jangan hapus postingan yang "mungkin" tidak sesuai dengan "irama" dan keinginan.. Supaya forum ini bisa lebih terlihat elegan. sehingga misi Saudara-saudara "buka situs promosi Kristen" bisa terlihat lebih bagus.


Image

tulisan anda islami sekali....

memang dimana2 muslim tidak pernah tidak mengarahkan tuduhannya kepada kristen
tulisan anda ini makin menggenapi kesimpulan yang telah dibuat oleh Foxhound...


Membenci kekristenan

Islam membenci semua agama non-Islam, tapi ada satu yang paling mencolok, yaitu terhadap kekristenan. Dari berbagai diskusi forum termasuk di FFI, kalian akan melihat bagaimana orang-orang Islam sangat membenci kekristenan. Ketika mereka terpojok, mereka akan berusaha menyerang kekristenan. Ketika mereka tidak bisa memberikan argument mereka akan OOT kekristenan. Mereka akan bilang bible palsu dan dirubah-rubah ketika mereka tidak bisa mempertahankan kebenaran ajaran dan AlQuran mereka... dan mereka tidak merasa, bahwa itu konyol luar biasa. Kalau anda berkunjung di *FFI, anda akan melihat perbedaan jumlah posting yang luar biasa antara sub-forum2 lain berbanding dengan sub forum Islam VS Kristen.

Sejak awal, agama ini memang punya tujuan mendiskreditkan Yahudi dan Kristen, tapi mereka tidak membawa ajaran moral baru yang lebih baik. Lebih kacau balau malah, dan ketika diperbandingkan secara moral, mereka akan berkata bahwa ajaran Kristen tidak aplikatif, dan mulailah mengajukan hal-hal yang tidak ada hubungannya dalam ajaran moral seperti perubahan terjemahan atau tuduhan mereka bahwa kristen menuhankan manusia. Misal, tuduhan Islam benar bahwa Kristen menuhankan manusia, lantas apa yang membuat mereka menjadi agama yang baik? Apapun tuduhan pada Kristen tidak akan merubah kenyataan bahwa Islam tidak bisa mempertanggungjawabkan ajaran mereka secara moral. Mereka membenci kekristenan yang berisi ajaran-ajaran seperti "Jagalah lidahmu", "Kasihilah musuhmu", "Monogami", "Jangan lakukan pembalasan" atau "Tuhan adalah Tuhan yang menyelamatkan". Yang semuanya bertentangan dengan keyakinan mereka...


viewtopic.php?f=10&t=23988

Image

universalman wrote:Sekadar saran. silahkan hapus juga bila tidak berkenan.. =D>


pertama bilangnya "silakan hapus juga"

universalman wrote:Forum gendeng.. posting yg ng sesuai hati mereka langsung dihapus.. memang orang-orang yang sudah buta dan tuli mata hatinya. "tidak sanggup" lagi mendengar kebenaran.. sedih gw..
hapus lg coy...


kok disini jadi bete gara2 tulisannya dihapus?
Image

kalau nggak mau tulisannya dihapus ya ikut rule dong
anyway welcome yahh...


miki
User avatar
mikimos
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3214
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Pembelaan universalman

Postby universalman » Sun Jun 21, 2009 10:33 am

ha ha.. Bro, hanya orang **** yang tidak bis melihat bahwa dalam forum ini Saudara-Saudara lebih banyak membandingkan ajaran Islam dengan Kristen? Meletakkan vonis "bersalah" kepada Islam dan menjunjung tinggi nilai2 Kekristenan?

Ingat Bro, Islam mengakui ajaran Nasrani yang dibawa oleh Nabi Isa As. Itu sudah satu ketentuan. Saya menghormati ajaran Kristen dengan tidak mempertanyakan apa isi ajarannya, sesuaikah dengan nilai-nilai universal yang ada, apakah bersangkutan dengan semua aspek kehidupan dari bangun tidur samapi tidur lagi, dari hidup sampai mati atau dari ilmu terendah sampai pengetahuan tercanggih. Bagi saya mereka adalah sahabat-sahabat.
Kalau menyaksikan pemeluknya yang tidak sesuai dengan ajarannya itu bukan karena agamanya, tapi oknumnya.. betul ng?

Kok Saudara-Saudara repot2 ngurusin Islam? seberapa banyak Saudara sudah mempelajarinya? sudah merasa pintar? artinya itu batas kebodohanmu. Yang muslim aja belajar terus.
Kok ng mendalami agama yang Saudara2 anut? dikaji lebih dalam? kemudian di forum ini kita bahas dan kita perbandingkan.. itu lebih elegan bro.. mencari kebenaran.. betul ng? Saya cuma khawatir kalau Saudara2 memang tidak punya agama, wah lebih repot tuh diskusi kita jadinya.. tapi ng papa kok.. bisa lebih mendalami juga bagaimana pola pikirnya. Saya senang berbagi, tapi jauhkan prasangka. Kita mulai dari fakta bukan asumsi. Karenanya jauhkan dulu prasangka terhadap Nabi Muhammad dan Allah. Ingat bro (kalau kamu2 merasa punya Tuhan), Allah itu sebutan Islam untuk Tuhan, sama seperti Kristen menyebut Yesus Kristus, atau Budha menyebut Sang Budha. maka jangan diplesetkan (kalau kam2 merasa percaya Tuhan).
Sebutan Allah (dibaca Awloh, menurut beberapa netter disini) adalah sebuat sebutan untuk Tuhan. Dalam bahasa Arab yang diindonesiakan ditulis Allah. Masa kamu mau menyebut shool: skool, atau love: lope) kan itu cuma akan menunjukkan ketidaktahuan dan ketidakpahaman, mohon maaf kalau berlebihan bro..

Ayo kita berdiskusi dengan cara elegan.. Oke bro.. =D>
universalman
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 40
Joined: Sat Jun 20, 2009 9:46 pm

Re: Pembelaan universalman

Postby universalman » Sun Jun 21, 2009 10:38 am

enjajahan tdk akan bisa dihapuskan. Penjajahan merupakan suatu yg alami dan manusiawi, bahwa manusia selalu ingin menjajah manusia lainnya, bentuk penjajahan diantaranya adlh: ideologi(termasuk agama), kebudayaan(termasuk cara berpakaian), produk2 (termasuk produk2 industri). Beragama islam, berarti sdh dijajah oleh agama islam, dijajah oleh pemikiran2/ ideologi muhammad, dijajah oleh bahasa dan budaya arab.
Penjajahan tdk bisa dihapuskan, yg bs kita lakukan hanyalah JANGAN MAU DIJAJAH.


ck..ck.. ini pemikiran sempit. Berdoalah (kalau kamu merasa punya Tuhan) supaya orang sepertimu tidak menjadi pemimpin. Hancur peradaban dengan "pola pikir" seperti itu. Saya tidak menyangkut pautkan hal ini dengan ajaran agama manapun. Kita pakai nilai universal seperti buatan si sina tentang "Golden Rule nya". Jadi Saudara pikir menganggap lumrah penjajahan adalah sifat alami dan manusiawi? apa kamu mau bilang juga kekerasan adalah sifat alami? menyumpah serapah, licik, dan firnah juga sifat alami dan manusiawi.?

Mari berdiskusi dengan elegan.. pernyataan Saudara tidak/sangat tidak relefan dengan kehidupan antar manusia..

Sifat dan fikiran seperti itulah yang kemudian harus diatur.. sehingga akhirnya Tuhan menurunkan Kitab suci dan Utusan. Kita Suci adalah pedoman (Injil, Taurat, ZAbur, AL Quran) dan Nabi/Rasul adalah "model"nya. Mengapa perlu model/contoh? supaya manusia tidak "menerjemahkan" ayat-ayat Tuhan sekehendak hatinya..

Berfikirlah secara holistik bro.. jangan setengah2.. nilailah sesuatu menurut hakikinya bukan dari bajunya dan tersuratnya. Kalau sudah merasa pintar itu artinya batas kebodohanmu. Berfikirlah secara menyeluruh agar tidak muncul praduga atas sesuatu.

Bagaimana mungkin kamu menjalin hubungan antar manusia dengan "paham penjajahan" di kepalamu.

Sadarlah bro..

Oiya.. mungkin saya boleh tau, apa agamamu? atau tidak punya agama? (jawab dengan jujur, kalo mau bro..) supaya kita bisa lebih berdiskusi lagi dengan elegan.
universalman
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 40
Joined: Sat Jun 20, 2009 9:46 pm

Re: The Golden Rule, 5 artikel

Postby 4urfreedom » Sun Jun 21, 2009 10:43 am

universalman wrote:Ingatlah, "cara2"mu itu sudah menghancurkan peradaban dan membunuh ribuan manusia. Masa kamu tidak menyaksikannya?
Bukankah yang seharusnya dilakukan adalah dengan tangan terbuka melakukan dialog? Tapi bagaimana berdialog sedangkan tanganmu yang lain memegang senjata dan hatimu sudah memberikan "vonis" bersalah?

kata2 kl ng "diembat"USA juga sudah menunjukkan "siapa" yang engkau agungkan.. apakah dengan kekuatannya bisa sekehendak hati mengatur hidup negara lain? haruskan disegamkan sesuai alam fikiran suatu pihak? Indonesia saja menghargai perbedaan dan kearifan lokal.
Jika demokrasi itu hasilnya sesuai dengan kehendak maka dilegitimasi, jika tidak maka tidak diakui.. Seperti itu menurutmu?
Sungguh, ideologis dan "pemaksaan" itu sudah mengorbankan banyak sekali nyawa manusia kawanku.. tidakkah kau hargai itu?


Sebelum loe ketik kata2 diatas sudah kau renungkan apa yg dilakukan muhammad pada waktu menyebarkan islam ??? Jgn standar ganda dong [-X

universalman wrote:iran tidak menyatakan membuat senjata kawan. Negara itu menyatakan teknologinya untuk membuat pembangkit listrik dan tenaga ahlinya juga ada dari Rusia. Salah satu yang jadi pembanding mengapa negara yang engkau agungkan itu tidak bersikap sama kepada Israel??


Bisakah kata2 iran dipercaya ??? sedangkan iran sangat bernafsu ingin israel dihapuskan dr peta dunia. Jelas ini adalah omong kosong (typikal muslim taqqiya). Sedangkan Israel walaupun jelas2 memiliki senjata nuklir tapi hanya utk mempertahankan diri. Kalau iran sampai punya senjata nuklir bisa....innalilahi

universalman wrote:Tapi, ini bukan pokok masalah sesungguhnya, hanya sebuah komparasi terhadap kebijakan sebuah negara yang bisa memberikan potensi ketidakadilan. Bila ingin menegakkan aturan maka contohkan pada diri sendiri dahulu, seperti itulah perumpamaanya.


Sudahkah loe contohkan pada muhammad dahulu ???

universalman wrote:Isi kepalamu sesungguhnya mengagungkan tata cara kotor yang dipakai oleh oknum-oknum yang mengatasnakan negara dan demokrasi.
Sudah jelas terlihat sempitnya pandanganmu.. Tidak bisa diajak berdebat dengan cara elegan karena akalmu sudah pada kesimpulan : "Islam ajaran yang salah"?? Untuk apa kamu beri ruang untuk diskusi lagi?? naif sekali.


Kalau loe gunakan hati nurani dan akalmu waktu loe pelajari koranmu seharusnya tanpa berdebatpun loe akan menyadari bahwa islam adalah ajaran yg sesat dan menyesatkan. Sedangkan ruang diskusi diberikan utk membuka mata hatimu yg masih buta dr sebuah ajaran yg sesat dan menyesatkan. Naif sekali.

universalman wrote:Tanyakan kepada hatimu, apakah "hidupmu" setenang angan2mu. Sudahkah menemukan jawaban yang hakiki atas hidupmu? Jujur saja, apakah sudah bisa memaknai arti kehidupanmu? sedih saya melihat pemikir sempit yang terkungkung oleh pandangan tertutup. Dibalik semua itu, misi yang ingin ditempuh adalah "menyesatkan". Orang yang punya sedikit pengetahuan dan kejelian sudah bisa melihat "arah" forum ini. Jangan bersembunyi di balik kedok "atheis" karena sangat jelas "topeng" yang engkau kenakan.
Menyedihkan melihat engkau tertawa dengan "rasa kebenaran"mu sendiri..


Seharusnya pertanyaan itu loe ajukan buat para bom bunuh diri, perusak tempat ibadah, fpi, hti, syek puji, amrozy, muklas, imam samudra, alloh swt mengatakan darah kapir hallal ditumpahkan, kapir=anjing,monyet dan babi, para pelaku poligami. Gimana ??? :-$
4urfreedom
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 624
Joined: Thu Mar 05, 2009 8:52 am

Re: Pembelaan universalman

Postby universalman » Sun Jun 21, 2009 11:27 am

Bisakah kata2 iran dipercaya ??? sedangkan iran sangat bernafsu ingin israel dihapuskan dr peta dunia. Jelas ini adalah omong kosong (typikal muslim taqqiya). Sedangkan Israel walaupun jelas2 memiliki senjata nuklir tapi hanya utk mempertahankan diri. Kalau iran sampai punya senjata nuklir bisa....innalilahi


Sudah jelassss.. dikutuk seluruh dunia (termasuk di AS sendiri) eehhh..masih diagungkan.. "hanya mempertahankan diri"?? wah bro.. berfikir secara holistik. Kalau begitu Afganistan punya hak dong mempertahankan diri, Irak juga, Iran juga.. jangan pandang sebelah-sebelah dong.. ketika Invasi ke Palestina bukan hanya muslin yang menentang bro.. semua juga menentang karena mereka tau..

Kalau loe gunakan hati nurani dan akalmu waktu loe pelajari koranmu seharusnya tanpa berdebatpun loe akan menyadari bahwa islam adalah ajaran yg sesat dan menyesatkan. Sedangkan ruang diskusi diberikan utk membuka mata hatimu yg masih buta dr sebuah ajaran yg sesat dan menyesatkan. Naif sekali.


he he.. emang buta.. bro, baca yang jelas: kalau mau berdiskusi, jangan buat vonis dulu bro.. kalau sudah divonis gimana mau berdiskusi. Jauhkan dari prasangka buruk, mari kita berdiskusi dengan elegan. jangan bentar2 menyumpah, bentar2 bilang taqqiya.. kok lebih banyak mengumpat..

Seharusnya pertanyaan itu loe ajukan buat para bom bunuh diri, perusak tempat ibadah, fpi, hti, syek puji, amrozy, muklas, imam samudra, alloh swt mengatakan darah kapir hallal ditumpahkan, kapir=anjing,monyet dan babi, para pelaku poligami. Gimana ???


Bro, Amrozi dkk aja divonis mati bro.. semua mengatakan itu salah. kok dikaitkan dengan agamanya? Kalau ada penganutnya yang salah itu salah penganutnya bro.. Apa Saudara lihat Islam mengirimkan tentara menginvasi Amerika? Australia, Inggris? siapa bro yang menumpahkan darah? kok ng bisa ngelihat ya?? Kalau Bush disebut pemimpin yang "suka berperang", apa karena agamanya? ng Bro, itu manusianya.. Krsiten tidak mengajarkan hal seperti itu.

Sudahkah loe contohkan pada muhammad dahulu ???


Lo baca dengan "hati terbuka" sejarahnya Bro.. kalau mempelajarinya cuma untuk cari kesalahan dan kelemahan pasti hasilnya begini bro..

Sebelum loe ketik kata2 diatas sudah kau renungkan apa yg dilakukan muhammad pada waktu menyebarkan islam ??? Jgn standar ganda dong [-X


Kok lo ng pernah bahas gimana penjajah dulu dengan semboyan 3G (Gold, Glory and Gospel) melakukan penjajahan sambil menyebarkan agama bro?? buat perbandingannya bro..

Ingat Bro, sampai sekarang tidak ada negara Islam yang menginvasi negara lain dengan latar belakang agama. Jadi hipotesamu tentang "membunuh kafir" sangat tidak relevan. Dalam Islam membunuh adalah dosa besar. Kecuali dalam perang untuk membela diri. Masa kalau perang tidak boleh menyerang bro, mati konyol.. bahkan dalam perangpun Islam punya aturan: tidak membunuh wanita dan anak-anak, tidak menghancurkan tempat ibadah dan memberlakukan tawanan perang dengan baik. Lihatlah bro yang dilakukan oleh Israel ke Palestina.. tapi saya tidak mengatakan itu karena ajaran agamanya, itu karena "manusianya".

Bom bunuh diri itu tidak benar bro, tidak sesuai dengan ajaran Islam. Jadi jangan lo kait2kan lagi..

Jihad itu bukan berperang bro. Mencari nafkah untuk keluarga juga berjihad. Belajar menuntut ilmu juga berjihad. Ingat itu bro, jangan sampai salah memahami. Oke bro..
universalman
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 40
Joined: Sat Jun 20, 2009 9:46 pm

Re: Pembelaan universalman

Postby love_peaceful2 » Sun Jun 21, 2009 11:58 am

@all

klo bisa ane selesain dulu diskusi ama sontoloyo yg satu ini. blm apa2 dia udah ga jujur.
thanks atas pengertiannya. :)
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

PERANG VS TEROR

Postby love_peaceful2 » Sun Jun 21, 2009 12:10 pm

PERANG VS TEROR
=========================

lp2 wrote:Sejak kapan muslim afganistan bisa berdialog sehat, pak? Coba tunjukkan bukti jika Afgan mampu diam diri, tapi USA tdk hengkang dari tanah mereka.
Bapak cepat lupa ama sejarah, ya. USA ada di Afganistan atas permintaan rakyat afgan sendiri. Setelah Afganistan lepas dari USSR, berbalik rakyat afgan memusuhi USA dgn segala terrornya. Siapa yg ga keki pak? Sekalipun USA punya agenda ganda, tentu harus disikapi dgn diplomasi tingkat tinggi, bkn dgn terror ala islam. Ga laku pak terror ala islam.
Lihat Cina, pak. Cina adlh negara besar. Meski wilayahnya diduduki Inggris (di Hongkong) dan Portugal (di Macau), namun Cina memiliki perhitungan jitu alias win win solution. Inggris dan Portugal punya kepentingan bisnis yg tak kecil di masing2 daerah itu, sementara itu adlh bagian berdaulat RRC. RRC tdk menyerang Inggris dan Portugal di kedua daerah itu ala jihad tengik islam, tapi mencoba menarik keuntungan lain (transfer teknologi, bantuan finansial, pengembangan pasar ekspor, dan kepentingan politik tentunya) dgn membiarkan Hongkong dan Macau dikuasai dgn baik oleh Inggris dan Portugal hingga batas wkt tertentu.


universalman wrote:Ha ha..memang kalo sudah buta ng akan bisa "melihat" dengan benar. Bro, gunakan kacamata yang bersih. Kalau pake kacamata hitam dan kotor, sebersih apapaun objeknya maka tetap akan terlihat kotor. Karena "kotoran" itu ada di depan matamu sendiri.
Memang apa urusan Amerika dengan "kacamatanya" mencampuri urusan negeri orang. Kalau kamu kemudian dengan kacamatamu sendiri menganggap Amerika tidak sesuai dengan kehendakmu apa mau dimusuhi juga. Ingat Bro, "cara diplomatis" menurutmu itu digenangi dengan darah, di Irak, Afganistan, Palestina. Apa itu menurutmu cara diplomatis? dengan tentara? sedangkan itu urusan dalam negeri sebuah negara? siapa yang teroris? karenanya pake kacamata yang bersih bro..
hehe.. dalih apapun bro, yang namanya penjajahan itu haru dihapuskan.. (UUD RI 1945). Mau kamu diberi "kesenangan" melalui penjajahan?. Wah gawat nih, mental mu aja sudah penjajah.. Sedih gue..
Ingat! penjajahan harus dihapuskan bro.. dalih apapun, karena itu adalah jalan yang buruk..
Ingat! penggunaan senjata dan perang adalah jalan terakhir bro,..dengan dalih apapun apalagi kepentingan kelompok..


Terlihat, otakmu tak mampu menjelaskan mengapa Cina yg tak melakukan perlawanan fisik pada Inggris (yg menguasai Hongkong) dan Portugal (yg menguasai Macau) malah menjadi negara superkuat dibanding Afganistan dan Palestina yg bisanya hanya perang kucing2an dgn mengorbankan moral atas nama Awloh WTS alias TEROR ala Islam tengik dan hasilnya hanyalah keterpurukan.

Kamupun tak mampu menghadirkan fakta kenapa USA yg tadinya diundang Afganistan tuk usir USSR, malah berbalik memusuhi USA.
Kamupun tak mampu menghadirkan fakta utk mendukung opini kamu bhw USA bersikeras tetap di Afganistan meskipun rakyat Afgan sdh menahan diri tanpa teror dan melakukn diplomasi wahid dlm kurun waktu tertentu.
Kamupun tak mampu menghadirkan fakta bhw Palestina adalah tanah nenek moyang mereka sekaligus menghadirkan bukti sejak kapan bgs Israel meninggalkan tanah nenek moyangnya.
Kamupun tak mampu menghadirkan fakta bagaimana tindakan Inggris sebagai penjajah bersama2 USA dan Eropa yg mau tak mau hrs mengatur ruang berkehidupan bagi bgs Yahudi krn kesalahan dunia Islam bersama Nazi dan Eropa yg berusaha membasmi bgs Yahudi.

Sekarang kamu tambah lagi soal Irak.... hehehehe.... utk poin2 di atas udah seabrek yg mau dibahas.

Dlm diskusi ini saya menegaskan 3 point sekaligus:
(1) Semua negara dan manusia yg waras pasti tidak menyukai perang, tapi mencintai antiperang;
(2) Perang adalah pilihan terburuk dlm menyelesaikan masalah (apapun alasannya) krn perang akan menimbulkan korban (dlm bentuk apapun);
(3) Teror bukanlah suatu pilihan dlm menyelesaikan pertikaian antarnegara, artinya jgn sekali2 dilakukan.

Anda belum menjawab pertanyaan saya: APA BEDA PERANG DENGAN TEROR???

Itu pertanyaan pertama dan mohon dijawab.
Last edited by love_peaceful2 on Sun Jun 21, 2009 1:03 pm, edited 4 times in total.
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Next

Return to Pembelaan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users