. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Pembawa Pedang Menguji HILLMAN

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Postby HILLMAN » Thu Oct 16, 2008 11:33 am

gaston31 wrote:maaf bung Hilman, saya ketika diajarin Iqra', bunyinya HARUS bunyi O, jd bunyinya 'qola' walo tulisannya Qala.
apa ini perbedaaan dialek?


Kata قرأ - qara’a = membaca, terdiri dari huruf ق – qaf + ر – ra + أ - alif.

Mas Gaston lihat huruf أ -alif = diucapkan seperti huruf “a” dalam “ram” (Inggris). sehingga di baca qara’a

Kalau kata kerja digunakan untuk kata ganti orang kesatu anna + qara'a أقرأ maka akan dilafazkan menjadi a-eqra-u , dimana tulisan "a-u" yang saya tuliskan adalah bunyi antara huruf a dan u, sehingga terdengar oleh anda bunyi huruf O.

Sedangkan sebagaimana anda menyebut anna = saya dalam bahasa Arab = a-enna, dimana tulisan "a-e" yang saya tuliskan adalah bunyi antara huruf a dan e, sehingga terdengar oleh anda bunyi huruf I.

Jadi anda mendengar bunyi IQRO karena keterbatasan telinga memilah bunyi.

Kalau digunakan untuk kamu menjadi anta + qara'a = taqra-u

Insyaallah jelas mas Gaston dan harapan saya anda bukan termasuk orang yang hanya menghafal bunyi tanpa tahu makna.

Wassalam
User avatar
HILLMAN
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2870
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta

wkwkwkwk

Postby houri72 » Thu Oct 16, 2008 12:02 pm

Nimbrung ah, saya sih tidak bisa bhs arab. lagipula bahasa arab kan bukan bahasa qur'an. bahasa arab yg ada sekarang kan udah lumayan beda dgn bahasa arab abad 7 yg digunakan dalam quran. saya gak tahu pasti sih, cuman pernah baca aja..
Saya sih hanya pakai quran terjemahan depag..
Emang kalau quran yg depag beda ya dgn quran yg asli dari segi isinya?
Wah, jadi kuatir nih..jangan2 quran yg versi depag bnyk terjemahan yg tidak sesuai yg dpt mengaburkan makna..
Bung PP, gaston, kompas, saya boleh tanya ya?
1. Quran versi depag tuh terjemahannya valid gak? bisa mengaburkan makna gak? bisa diandalkan gak?
2. Quran versi bahasa inggris terjemahannya valid gak? bisa mengaburkan makna gak?
3. Kalau kita bandingkan quran versi bhs inggris dgn versi bhs indonesia. Sama persis kan makna yg bisa diambil? maksudnya tidak mungkin kan ada hal2 yg bertentangan scr makna kata?
4. Kebanyakan orang indonesia pake yg versi depag sih...btw butuh berapa tahun belajar bhs qur'an arab? terus kalo bljar bhs arab modern, sama gak dgn bljar bhs quran arab?
cukup sekian dulu deh,
salam hangat,
houri72
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 504
Joined: Mon May 12, 2008 11:57 am
Location: kota gudeg

Postby endfinal » Thu Oct 16, 2008 12:07 pm

setelah muslim pepe, kompas, gaston31 dikasih waktu ngebacot....Hilman datang...jebrett...!! muslim pada bungkam.

ck ck ck.....sebuah ajang mempermalukan muslim dan islam yang nyata.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby gaston31 » Thu Oct 16, 2008 1:02 pm

anu.. mksd saya, Iqra' itu metode pelajaran dasar membaca Al Quran. jd saya ga nanya ttg bgmn bunyi Iqra' :D

dan setahuku, dr metode Iqra juga, ر – ra, itu dibaca "ro". jd tidak ada kata2 arab yg dibaca 'ra'.
klo, "أ -alif = diucapkan seperti huruf “a” dalam “ram” (Inggris)" sih ga ada masalah, sama, di metode Iqra pun bunyinya jg 'a'.

jadi, قرأ pun dibaca qoro'a. klo dibaca qara'a, pasti gw udh kena pukul ama guru Iqra saya.

coba dengerin deh mp3/kaset orang ngaji surat AL 'ALAQ
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby Pembawa Pedang » Thu Oct 16, 2008 1:29 pm

Hillman wrote:Kata قرأ - qara’a = membaca, terdiri dari huruf ق – qaf + ر – ra + أ - alif.

Mas Gaston lihat huruf أ -alif = diucapkan seperti huruf “a” dalam “ram” (Inggris). sehingga di baca qara’a

Bung Hillman sayang...ngga ada bunyi ra dlm Quran....yg ada ro...atau bunyi re ( imalah ) dlm surat Hud...

Bacaan yg benar QOROK..

Dalam Surat Al Alaq dibaca : IQROK BISMI ROBBIKALLAZI KHOLAKOK....( Surat ke 96 ) ( Lengkap dgn bunyi kolkolah tentunya )

Mari kita lanjutkan :

@ Hillman..lafazkan bacaan Quran dibawah ini...Ini pada tingkat severity lebih dari sebelumnya..

Image
Pembawa Pedang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby Moderator 8 » Thu Oct 16, 2008 3:25 pm

Diharapkan agar jangan OOT dan berkomentar yang tidak perlu
Moderator 8
Moderator
Moderator
 
Posts: 7
Joined: Tue Sep 13, 2005 8:57 pm

Postby Pembawa Pedang » Thu Oct 16, 2008 3:32 pm

Ayo Hillman..kelamaan neh..udah lebih 2 jam.....jangan2.... :lol:
Pembawa Pedang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby HILLMAN » Thu Oct 16, 2008 10:59 pm

Pembawa Pedang wrote:
Hillman wrote:Kata قرأ - qara’a = membaca, terdiri dari huruf ق – qaf + ر – ra + أ - alif.

Mas Gaston lihat huruf أ -alif = diucapkan seperti huruf “a” dalam “ram” (Inggris). sehingga di baca qara’a

Bung Hillman sayang...ngga ada bunyi ra dlm Quran....yg ada ro...atau bunyi re ( imalah ) dlm surat Hud...

Bacaan yg benar QOROK..

Dalam Surat Al Alaq dibaca : IQROK BISMI ROBBIKALLAZI KHOLAKOK....( Surat ke 96 ) ( Lengkap dgn bunyi kolkolah tentunya )

Mari kita lanjutkan :

@ Hillman..lafazkan bacaan Quran dibawah ini...Ini pada tingkat severity lebih dari sebelumnya..

Image


Yang malafazkan QOROK.., IQROK BISMI ROBBIKALLAZI KHOLAKOK...., ingin menguji saya, tertipulah sudah diri saya :)

Ha..ha.. dagelan paling lucu yang hari ini saya dapatkan. Rekan-rekan coba iseng-iseng googling lafaz QOROK. :)

Tapi saya salut dengan anda dan kompas.

Maju terus pantang malu :)

Wassalam.
User avatar
HILLMAN
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2870
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta

Postby HILLMAN » Thu Oct 16, 2008 11:35 pm

gaston31 wrote:anu.. mksd saya, Iqra' itu metode pelajaran dasar membaca Al Quran. jd saya ga nanya ttg bgmn bunyi Iqra' :D

dan setahuku, dr metode Iqra juga, ر – ra, itu dibaca "ro". jd tidak ada kata2 arab yg dibaca 'ra'.
klo, "أ -alif = diucapkan seperti huruf “a” dalam “ram” (Inggris)" sih ga ada masalah, sama, di metode Iqra pun bunyinya jg 'a'.

jadi, قرأ pun dibaca qoro'a. klo dibaca qara'a, pasti gw udh kena pukul ama guru Iqra saya.

coba dengerin deh mp3/kaset orang ngaji surat AL 'ALAQ


Ha..ha :)

Maaf, saya baca tidak teliti, habis nyambung si iqra dibaca o, jadi saya pikir iqro. :)

Benar mas Gaston, cuma dituliskan harus tetap qara'a, karena suara O di kata itu bukan murni O, tapi suara antara a-o.

Kefasihan tidak bisa di deskripsi di tulisan, itu memang range bunyi, mas Gaston.

Wassalam.
User avatar
HILLMAN
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2870
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta

Postby AkuAdalahAing » Thu Oct 16, 2008 11:50 pm

HILLMAN wrote:
Pembawa Pedang wrote:
Hillman wrote:Kata قرأ - qara’a = membaca, terdiri dari huruf ق – qaf + ر – ra + أ - alif.

Mas Gaston lihat huruf أ -alif = diucapkan seperti huruf “a” dalam “ram” (Inggris). sehingga di baca qara’a

Bung Hillman sayang...ngga ada bunyi ra dlm Quran....yg ada ro...atau bunyi re ( imalah ) dlm surat Hud...

Bacaan yg benar QOROK..

Dalam Surat Al Alaq dibaca : IQROK BISMI ROBBIKALLAZI KHOLAKOK....( Surat ke 96 ) ( Lengkap dgn bunyi kolkolah tentunya )

Mari kita lanjutkan :

@ Hillman..lafazkan bacaan Quran dibawah ini...Ini pada tingkat severity lebih dari sebelumnya..

Image


Yang malafazkan QOROK.., IQROK BISMI ROBBIKALLAZI KHOLAKOK...., ingin menguji saya, tertipulah sudah diri saya :)

Ha..ha.. dagelan paling lucu yang hari ini saya dapatkan. Rekan-rekan coba iseng-iseng googling lafaz QOROK. :)

Tapi saya salut dengan anda dan kompas.

Maju terus pantang malu :)

Wassalam.
Saya seneng dengan gaya bahasa sisindiran anda bro HILLMAN :D
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby MometGarong » Fri Oct 17, 2008 12:06 am

apa untungnya jago bahasa arab??

Jago bahasa arab toh juga ga akan menghilangkan perilaku busuk si muhammad yg pedofil, pembunuh, rampok, berzinah, dll
User avatar
MometGarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Postby Busman » Fri Oct 17, 2008 12:11 am

akhir2 ini muslim pada kompak janjian buka topik tantangan bahasa arab, pikirnya sedikit kesalahan kapir bisa dipakai sebagai senjata untuk pembenaran islam yang sudah bobrok, padahal sesama muslim sendiripun tak akan bisa punya kesamaan dialek.

hanya dialek tak mengubah arti diperdebatkan, trik muslim untuk mengalihkan topik yang tak pernah terjawab tentang perbedaan yang kontras tentang muhamad, bisa baca atau tidak? muhamad 'terbang dengan jasadnya atau cuman mimpi khayal? dll.

beda dialek tak lebih penting dari seluk-beluk kejahatan muhamad saw.
User avatar
Busman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Postby Jebot » Fri Oct 17, 2008 12:35 am

Memang agama islam tidak boleh dibahas,
kalau dibahas pasti timbul kekacauan.
Terbukti di FFi, TUKANG KACAU cukup banyak.

Apalagi didunia nyata, pasti ada korban!
Terimakasih.
User avatar
Jebot
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 574
Joined: Sat Sep 13, 2008 8:16 pm
Location: SomeWhere

Postby sinar » Fri Oct 17, 2008 12:36 am

Ini debat kusir yang ga ada gunanya. Soalnya beberapa situs muslim yang sudah di forward dibeberapa halaman sebelum ini aja ga ada yang sama, ga ada yang konsisten.

Benar kata mas Hillman karena omongan ama tulisan kadang2 ga sama. Dan dari contoh diatas adalah Allah, tulisannya jelas2222222 Allah tapi di baca Auwloh. Orang bisa saja nulis Aulloh, Auloh, Ouloh, Ouwloh. Semua dikatakan hampir mirip.

Gini ya, saya mengendus ini jebakan muslim untuk menjatuhkan mental mas Hillman, menurunkan kepercayaan orang muslim, dan kafir disini sama kemampuan mas Hillman dsb dsb. Karena apapun jawabannya, muslim tinggal kopas pelafalan yang lain.

Ingat mas Hillman, apapun kata2 Anda, dapat dengan mudah di copas ke website muslim yang lain tanpa mengcopas sanggahan Anda. Jadi dimata mereka Anda hanya di cap sebagai orang yang sok tau. Ini karena Anda adalah ancaman buat muslim yang sangat berat.

Pokoknya debat ama muslim anggap aja hiburan buat ketawa2 aja karena mereka ga bisa berdebat dengan indah seperti Anda. Jadi kalau udah bosen bikin artikel bisa jalan2 kesini lagi. Ingat satu hal!!!! Klik langsung halaman terakhir untuk menghemat waktu Anda minimal 1 menit.
User avatar
sinar
Translator
 
Posts: 874
Joined: Mon May 19, 2008 4:34 am
Location: Europe

Postby Busman » Fri Oct 17, 2008 12:48 am

@atas
muslim sudah kehabisan cara untuk menghentikan forum ini, harapan mereka dengan membodoh2kan hillman dkk dalam berbahasa arab bisa membuat kapir2 di ffi ini mundur dari misi pemurtadan, rupanya teori muslim aka muhamad akan bernasib sama, tak dapat yahudi, ahli kitab, pengemis buta pun bolehlah... :lol:
User avatar
Busman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Postby Pembawa Pedang » Fri Oct 17, 2008 4:42 am

Hillman wrote:Ha..ha.. dagelan paling lucu yang hari ini saya dapatkan. Rekan-rekan coba iseng-iseng googling lafaz QOROK.

Tapi saya salut dengan anda dan kompas.

Maju terus pantang malu

Hillman sayang....kejujuaran itu ada ditangan anda..seorang kafir adalah manusia yg paling jujur diduna..inilah claim kalian selama ini...

Anda tidak jujur...mungkin bisa menipu manusia lain..tapi anda tak mampu menipu Allah...

Kata قرأ - qara’a = membaca, terdiri dari huruf ق – qaf + ر – ra + أ - alif.

Mmg bisa dibaca Qoro'a jika di washolkan..tapi jika diwakafkan akan dibaca QOROK...karena ada huruf hamzah dan alif....bukan hanya QOF dan RO.

Tapi tidak mungkin dibaca QARA'A...

Paham...

Oya....ujian ke 2 bagaimana bung?....Apakah anda tidak mampu?...Saya sdh menyiapkan ujian ke 3 buat anda..tapi jika ke2 aje udah KO..terpaksa saya tahan dulu!

PP
Pembawa Pedang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby Pembawa Pedang » Fri Oct 17, 2008 5:16 am

Image
Saya sdh menungggu lebih dari 15 jam..ternyata sdr Hillman tidak mampu membaca ayat Quran diatas....

Apa kendala anda Hillman?..Apakah sdr kesulitan untuk mentransfer tulisan diatas ke software anda..sehingga anda kesulitan untuk search digoogle?

@ All member,
Lihatlah kedok "Buya Hillman" sdh terbuka!

Namun yg lebih penting dari semua itu - yg sekarang sdg kita tunggu bersama - adalah Kejujuran seorang Hillman untuk mengakui ketidak mampuannya....

ANDA TAK PERLU MALU SDR HILLMAN..JUSTU SAYA SALUT DENGAN ANDA! SEORANG KAFIR TAPI CUKUP "LUMAYAN" BISA MEMBACA QURAN! ASAL JANGAN USAHA ANDA ITU HASIL DARI COPAS!

PP
Pembawa Pedang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby kompas » Fri Oct 17, 2008 5:32 am

HILLMAN wrote:Tapi saya salut dengan anda dan kompas.

Maju terus pantang malu:)


Sebenarnya, saya sudah menahan diri untuk tidak memberi komentar dalam topik ini.
Tapi karena anda menyebut nama saya, terpaksa saya ikut nimbrung lagi…:lol:

Saya hanya memberi nasihat saja kepada anda.

Jangan menyesatkan orang lain yang tidak mengerti Al Qur’an, dengan pengetahuan anda yang pas-pasan.

Kalau kamu sudah tidak punya malu lagi, lakukanlah apa yang kamu kehendaki. (HR. Bukhari)
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Postby najwa_cinta » Fri Oct 17, 2008 6:17 am

Kalo gak bisa baca nanya ma guru Arab PP. Mas Hilman jawab apa juga gampang di plintat plintutin, karena emang niatnya mau fitnah orang seh.

PP baca QOROK, ntar salah lagi jadi QODOK, eh salah dounk BLEQOK, eh salah bleh BAQEQOK.

Sayang aje mas Hilman nasehatin Naj buat sabar, udah pengen semprot aja ni orang gak tau malu.

Eits salah dink BOROQOQOK yg bener.
najwa_cinta
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 71
Joined: Sat Nov 24, 2007 12:56 pm

Postby HILLMAN » Fri Oct 17, 2008 8:40 am

Untuk menutup dan tidak menjadi penyebab fitnah lebih jauh yang membuat saya juga ikut berdosa.

Mas PP, ini sungguh terakhir kali saya ikut dalam dagelan mas PP dan mas Kompas, dipersilahkan anda menilai apa saja, itu hak anda bukan? :)

Insyaallah mas PP senantiasa mendapat hikmah darinya.

Ini bacaan yang anda post.

faka’ayyin min qaryatin ahlaknaahaa wahiya zhaalimatun fahiya khaawiyatun 'ala 'uruusyihaa wabirin mu’aththolatin waqoshrin masyiidin


Wassalam

Note: Rekan-rekan saya mohonkan dengan kerendahan hati untuk jangan lanjutkan dengan saling menghina. Terima kasih.
User avatar
HILLMAN
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2870
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users