. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby Master Zen » Thu Dec 29, 2011 11:01 pm

Dari Republika online http://www.republika.co.id/berita/nasio ... rus-meluas


Duh...Aksi Pembakaran Rumah Pengikut Syiah Terus Meluas
Kamis, 29 Desember 2011 13:42 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPANG - Aksi pembakaran rumah pengikut Islam Syiah oleh kelompok Islam Sunni di Sampang, Madura, Jawa Timur, kini terus bertambah. Kali ini rumah yang dibakar massa milik Iklil Almilal, penasehat Islam Syiah di Kabupaten Sampang, teman dekat pimpinan Ustat Syiah Tajul Muluk.

"Rumah saya juga ikut hangus saat ini. Tapi kami tidak melakukan perlawanan," katanya, Kamis siang. Sedangkan, kata dia, rumah pimpinan Islam Syiah sendiri kini sudah rata dengan tanah dan tidak bisa ditempati sama sekali.

"Setelah membakar rumah Ustat Tajul massa lalu bergerak menuju rumah saya dan membakar rumah saya," terang Iklil Almilal. Petugas gabungan dari kepolisian Polres Sampang dibantu TNI tidak bisa berbuat banyak mencegah aksi pembakaran rumah milik pengikut aliran Islam Syiah oleh kelompok Islam Sunni tersebut, karena jumlah massa terlalu banyak.

Rumah penasehat Syiah Iklil Almilal ini berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah kediaman pimpinan Islam Syiah Tajul Muluk. "Pelaku pembakaran rumah pengikut Syiah ini tetap kelompok yang dulu yang melakukan penyerangan pada tahun 2006 lalu," kata Iklil Almilal.

Sementara situasi di Desa Karang Gayam dan di Desa Bluuran, Kecamatan Karangpenang, kini kian mencekam, dan warga tidak berani keluar rumah.

Iklil Almilal sendiri bersama ratusan pengikut Syiah lainnya, kini sedang diungsikan oleh petugas di salah satu rumah warga di Desa Karang Gayam dan dijaga petugas.

Di antara para kelompok aliran Islam Syiah ini, terlihat beberapa anak-anak, orang jompo dan ibu hamil, bahkan binatang ternak piaraan mereka seperti sapi dan kambing juga diungsikan.
Redaktur: Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber: Antara



Sumber lain juga bisa dilihat di http://www.sindonews.com/read/2011/12/2 ... h-keluarga
http://nasional.vivanews.com/news/read/ ... -diisolasi
http://arrahmah.com/read/2011/12/29/170 ... z1hwYq7NIg

Kalaupun nanti Islam sampai menguasai dunia , tidak akan ada perdamaian malahan kehancuran dunia karena Islam saling membunuhi sesamanya sendiri sampai Islam sendiri dan dunia sekitarnya hancur :turban:
Master Zen
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 38
Joined: Mon Aug 29, 2011 1:08 pm

Re: PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby Steviant » Thu Dec 29, 2011 11:13 pm

Kaum barbar...! Sampai kapanpun mereka akan mencari musuh untuk diperangi,walau mungkin itu adalah saudara seukuahnya. Sungguh aulohmu barbar..!
User avatar
Steviant
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 352
Joined: Thu Nov 24, 2011 9:28 pm
Location: In ur heart

Re: PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby swatantre » Thu Dec 29, 2011 11:28 pm

Master Zen wrote: Kalaupun nanti Islam sampai menguasai dunia , tidak akan ada perdamaian malahan kehancuran dunia karena Islam saling membunuhi sesamanya sendiri sampai Islam sendiri dan dunia sekitarnya hancur :turban:

Untaian kata yang tepat untuk menyimpulkan bahwa islam adalah ajaran dari iblis, yang sukanya memang menghancurkan alam ciptaan TUHAN...
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4113
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby kokokbeluk » Thu Dec 29, 2011 11:52 pm

Nabinye, guru besarnye, SAKIT JIWA!!! Ape lagi umatnye!!! :butthead:

Buruan deh kabur dari agame islam, nanti gile beneran! :green:
User avatar
kokokbeluk
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2444
Joined: Tue Apr 26, 2011 12:43 am
Location: Bukan TUHAN yang ngomong ame muhammad saw di gua hira! TAPI hantu!

Re: PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby Berto@ » Fri Dec 30, 2011 2:01 am

Pesantren Syiah dibakar di Madura


BBCindonesia:Sebuah pesantren yang dikelola oleh kelompok Syiah di kabupaten Sampang, Madura, Jawa timur dibakar massa, menurut polisi.

Pesantren Misbahul Huda, di dusun Nangkernang, kecamatan Omben, habis terbakar oleh sekelompok orang yang menyebut diri mereka sebagai "kelompok Sunni."

Belum diketahui apakah ada korban dalam insiden tersebut. Berdasarkan keterangan dari Humas Polda Jawa Timur Kombes Rahmat Mulyana, massa juga membakar tiga rumah dan satu mushola.

"Tiga rumah dan satu mushola yang ditempati oleh kelompok Syiah dibakar, menurut informasi pembakaran dilakukan oleh kelompok yang mengatasnamakan Sunni," kata Rahmat Mulyana kepada BBC Indonesia.

"Untuk sementara waktu Polri belum bisa masuk ke TKP, karena kelompok ini ingin rumah-rumah Syiah terbakar sampai habis," kata Rahmat.

Rahmat mengatakan kepolisian bersama dengan bupati, muspida dan dandim setempat sedang melakukan negosiasi dengan kelompok tersebut.

"Kami berupaya mengantisipasi agar jangan sampai kebakaran meluas ke permukiman lain," kata Rahmat.
'Massa membakar rumah saya'

Sementara itu seorang pengurus madrasah, Iklil al-Milal, mengatakan massa mulai berdatangan pada pukul 10.00 WIB dan langsung melakukan pembakaran.

"Sebelumnya kami sudah mendengar adanya kabar tidak baik dan langsung mengevakuasi para siswa dan pengurus," kata Iklil. "Sekarang massa sedang membakar rumah saya."

Menurut Iklil, intimidasi dan kekerasan sudah diterima para pengurus madrasah sejak 2006. Mereka sudah meminta bantuan perlindungan dari polisi tapi tidak ada tindakan berarti.

"Saya tidak bisa pergi karena saya mengatur jemaah, takut tidak terkontrol. Saya takut teman-teman dan para wali murid tidak bisa menjaga amarah, keadaan nanti bisa tambah runyam," kata Iklil.

September lalu, aktivis Human Rights Watch, Andreas Harsono, dan peneliti Australia Tirana Hassan ditangkap kepolisian Resor Sampang, Madura saat sedang mewawancarai para pengurus pesantren tersebut untuk penelitian tentang keberadaan minoritas Syiah di Indonesia.

Andreas ditahan selama satu malam dengan tuduhan "masuk ke wilayah konflik" tanpa izin, sedangkan Tirana dideportasi karena dianggap lalai tidak menggunakan visa riset.
http://www.bbc.co.uk/indonesia/berita_i ... dura.shtml

MUI Jatim: Syiah di Madura Seperti Bom Waktu


VIVAnews - Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Timur, KH Abdusshomad Buchori menyebut peristiwa pembakaran musala dan rumah penganut Syiah di Dusun Nangkrenang, Sampang, Madura, Jawa Timur sebagai bom waktu yang telah meledak.

Pihaknya menyarankan agar pengikut kelompok itu dilokalisir atau dipindahkan ke tempat khusus. Selain untuk menghindari konflik berkepanjangan, juga karena kelompok itu mempunyai keyakinan berbeda yang mudah menyulut kemarahan warga.

"Konflik itu akan terus terjadi, jalan keluarnya kelompok itu harus dipindah," kata KH Abdusshomad Buchori saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis, 29 Desember 2011.

Menurutnya, sudah sejak lama warga Madura menginginkan agar penganut Syiah hijrah, tidak berdiam di sana. "Mengembangkan Syiah di Madura memang berat dibandingkan dengan daerah lain. Sebab, mayoritas warga tidak menyetujuinya," katanya.

Selama Syiah masih ada di Sampang, kata Abdusshomad, maka akan terus menimbulkan masalah. "Sebaiknya, Syiah yang tahu diri," imbuhnya.

Abdusshomad menuturkan, paham Syiah di Indonesia tidak berkembang besar. Sebab, katanya, kalau Syiah kuat ada kemungkinan akan merebut kekuasaan. Kekuasaan, ditambahkannya, memang menjadi program dan paham Syiah di seluruh dunia.

"Seperti yang terjadi di Iran. Disana Syiah dan Sunni sama-sama besar sehingga sering terjadi konflik," urainya.

Sebelumnya, MUI Jatim telah mengeluarkan saran kepada pemerintah dan masyarakat agar mewaspadai keberadaan Syiah.

"Sebaiknya penganut Syiah dilokalisir saja. Tidak bermasyarakat dengan warga lain yang berpaham beda. Dan ini menjadi tugas pemerintah," tegasnya.

Terhadap aksi pembakaran, MUI Jatim menginstruksikan MUI Sampang turun ke lokasi peristiwa mengupayakan suasana kondusif. Perwakilan MUI Jatim yang rumahnya di Madura juga diperintahkan meninjau lokasi guna ikut meredam provokasi yang mungkin akan muncul kembali.

Disinggung mengenai, adanya perbedaan paham. Seperti diantaranya, sistem ibadah yang berbeda, penerimaan nikah mut’ah (kontrak), dan adzan yang ditambah. "Adzan mereka itu ditambahi dengan kalimat ‘hayya ala khoiril amal’ dan ‘ashanu an aliyyan waliyullah’. Bagi masyarakat non Syiah, sudah tentu ini melenceng," ujar Shomad.

Aliran Syiah juga ada bermacam-macam. Mulai yang ekstrim, sampai yang hampir menyerupai Sunni. Di Jatim, mereka tersebar di Bangil, Pasuruan, Bondowoso, Madura, dan beberapa di daerah timur Jatim.

Apakah MUI Jatim mengeluarkan fatwa sesat untuk Syiah? Shomad menandaskan, selama ini MUI belum pernah mengeluarkan fatwa tersebut.

"Yang berwenang pemerintah pusat. Kami di Jatim hanya sekedar menyampaikan pertimbangan. Ya seperti nasehat sebaiknya mewaspadai
Syiah ini," ujar dia. (eh)
http://nasional.vivanews.com/news/read/ ... -bom-waktu


Mana nih si PP dan muslim-muslim yang muji-muji Iran syiah yang mau melawan israel :rofl:
Image
User avatar
Berto@
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 747
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby Momad Narsis » Fri Dec 30, 2011 10:29 am

Dimana ada Islam di situ ada KONFLIK..!
jangan heran selagi ayat2 pedang masih ada hasilnya pasti perang..!
Kasian PP misinya untuk menjadi juru damai syiah sunni jadi terkendala karena karakter agama yg lebih suka mengandalkan otot dari pada logika..
Nabinya panglima perang, ayat kitab sucinya kutukan dan hujatan kpd yg tidak se-aqidah, cita2nya penaklukan, cara kerjanya agresi/penyerangan, ruh nya penghukuman, sifatnya arogan..hasilnya Ya sudah PASTI PERANG..!
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby oloholoh » Fri Dec 30, 2011 10:43 am

maaf ga nyambung nih ...om minta tolong dari tadi dah mutar2..2 hari lalu ada liat video wawancara TV..yg diwawancarai bener2 menelanjangi kemunafikan orang palestina atau arab..kalau ga salah ada isi dia bilang..eropa mau menerima orang2 muslim tapi singapur dan negara islam tidak ada 1 pun yg mau menerima muslim seperti eropa atau orang kafr..
Video diatas dimana ya Om udah mutar2 nyari binggung nih...
oloholoh
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 9
Joined: Thu Mar 17, 2011 3:33 pm

Rumah pengikut Syiah di Madura dibakar

Postby Jarum_Kudus » Fri Dec 30, 2011 11:44 am

Rumah pengikut Syiah di Madura dibakar
Tanggal: 2011/12/29
Sumber: Metrotvnews

Image

Agensi Berita Ahlul Bait (ABNA.co) - Menurut laporan Metrotvnews, sebuah rumah pengikut mazhab Syiah di Sampang, Jawa Timur, dibakar oleh sebuah kumpulan ekstrimis pada hari sabtu, 17 Disember lalu. Menurut ketua polis Daerah Sampang, Superintendent Solehan, "Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini."

Rumah yang dibakar ekstrimis kepunyaan Moh Siri (56), penduduk Dusun Gaddhing Laok, Desa Bluuran, Kecamatan Karangpenang, Sampang. Menurut pemimpin Syiah tempatan, Ustaz Tajul Muluk, peristiwa pembakaran rumah pengikutnya itu terjadi ketika penghuninya sedang tidur.

Rumah Moh Siri dibakar di bahagian depan dan belakang termasuk bilik tidur mangsa dengan menggunakan minyak petrol. Sementara itu pintu rumahnya ditutup dari luar oleh ekstrimis. "Mungkin pelaku menginginkan Mah Siri ini dibakar hidup-hidup," terang Tajul Muluk.

Ketua Polis Daerah, Solehan mengatakan, selain melakukan penyelidikan berkenaan kes ini, pihaknya juga telah mengumpulkan para tokoh masyarakat dan tokoh Sunni di Sampang untuk mencari penyelesaian kes tersebut.

Fitnah Syiah dan Sunni di Kabupaten Sampang, Madura ini terjadi sejak beberapa tahun lalu. Bahkan pada awal 2011 ini, pemimpin Syiah Sampang pernah diusir ekstrimis kerana menganggap Syiah sebagai ajaran sesat.

"Kami berharap petugas bisa meredam kasus ini, karena Syiah bukan ajaran Islam yang sesat, akan tetapi sudah diakui di belahan dunia ini sebagaimana aliran Islam Suni," menurut pemimpin Syiah Sampang Ustaz Tajul Muluk.

Belum diketahui kerugian material akibat pembakaran rumah pengikut aliran Islam Syiah Sampang ini. Namun berdasarkan anggaran, ia dikatakan sekitar puluhan juta rupiah.
User avatar
Jarum_Kudus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby hobit » Fri Dec 30, 2011 11:49 am

oloholoh wrote:maaf ga nyambung nih ...om minta tolong dari tadi dah mutar2..2 hari lalu ada liat video wawancara TV..yg diwawancarai bener2 menelanjangi kemunafikan orang palestina atau arab..kalau ga salah ada isi dia bilang..eropa mau menerima orang2 muslim tapi singapur dan negara islam tidak ada 1 pun yg mau menerima muslim seperti eropa atau orang kafr..
Video diatas dimana ya Om udah mutar2 nyari binggung nih...



ini ya ?
dahsyat-muslim-pakistan-tunjukkan-munafiknya-muslim-t47060/
hobit
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 881
Joined: Fri Dec 23, 2011 8:39 pm

Re: PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby duren » Fri Dec 30, 2011 11:51 am

Yang asyik adalah judul dari arrahmah.com ini \:D/

Pembakaran pemukiman sekte sesat Syi’ah meluas di Madura


Hahaha site kebanggaan si nkong PP ini menyatakan Shiah adalah SEKTE SESAT :supz:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11019
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby Jarum_Kudus » Fri Dec 30, 2011 11:56 am

Biarlah kaum Muslim saling bakar, perang, dan bunuh sampe abizz semua. Gw nonton aja dah...

Image
Diwajibkan atas kalian berperang padahal berperang itu adalah sesuatu yang kalian benci. Boleh jadi kalian membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu (Qur'an, Sura Al Baqarah, ayat 126)

Provokatif & Tak Tahu Diri, Pusat Sekte Syi'ah Sampang Dibakar Oreng Madure

SAMPANG-MADURA (voa-islam.com) – Dinilai provokatif dan tak tahu diri dalam menyebarkan ajaran menyimpang kepada umat Islam, pusat sekte Syi'ah di Sampang Madura diserbu warga.

Kompleks Pesantren Sekte Syi’ah di Dusun Nangkernang, Desa Karang Gayam, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang Madura, dibakar massa, Kamis pagi (29/12/2011).

Image

Aksi pembakaran pada pukul 09.30 WIB ini, dilakukan warga sekitar karena warga terusik dan tidak suka dengan keberadaan pesantren Syiah di sana.

Sambil mengumandangkan takbir, massa membakar mushalla, madrasah, asrama dan rumah pemimpin Syi’ah Sampang, Tajul Muluk. Bangunan berupa mushalla, pesantren putra dan putri, rumah pribadi dan salah satu toko milik Kiai Tajul Muluk, tokoh sekte Syi’ah, yang diduga dibakar massa, membuat kondisi di kawasan tersebut menarik perhatian masyarakat.

Ratusan polisi dan aparat militer dari Kodim 0828, tampak berjaga-jaga guna mengamankan amuk massa yang dikhawatirkan bisa semakin melebar.

Selain itu, 4 truk pasukan dari Polda Jatim, juga telah memasuki lokasi. Namun lantaran jarak yang tidak bisa dilalui dengan kendaraan, ratusan polisi dari Sabhara tersebut terpaksa harus jalan kaki menuju lokasi pembakaran.

Tak ada korban tewas dalam insiden itu, tapi dua kompi aparat Kepolisian Resor Sampang sempat tidak bisa masuk ke lokasi karena jalan menuju Nangkernang diblokir massa yang melengkapi diri dengan berbagai senjata tajam.

Kepala Bagian Operasional Polres Sampang, Komisaris Zainuri, mengatakan karena kalah jumlah, polisi belum bisa masuk ke lokasi. “Situasi tidak memungkinkan kami ke lokasi,” ungkapnya.

Senada itu, Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Rachmat Mulyana, menyatakan kerusuhan di Sampang sudah bisa ditangani aparat keamanan setempat. Hingga saat ini, Kepolisian Resort Sampang secara resmi belum membutuhkan bantuan personel keamanan, baik itu dari Polres sekitar Sampang maupun dari Polda Jawa Timur.

“Polres Sampang sudah bisa menangani. Kalau diperlukan Polda siap back-up,” kata Rachmat, Kamis siang, 29/12/2011). Ia membenarkan, kerusuhan yang terjadi di Sampang sempat meluas karena saat kejadian polisi tak bisa masuk ke dalam lokasi.

Apalagi, kawasan sekitar kerusuhan diblokir ratusan orang bersenjata tajam sehingga membuat polisi kewalahan dan tidak bisa masuk ke sekitar lokasi. Untuk menyiasati hal ini, Polres Sampang sudah berkoordinasi dengan Komando Distrik Militer Sampang.

“Kapolres, Dandim, dan Bupati Sampang sudah turun dan bisa meredam suasana,” tambah Rachmat. Kerusuhan sendiri, tambah dia, setidaknya menyebabkan rumah, sekolah dan sebuah mushalla milik tokoh sekte Syi’ah, Kiai Tajul Muluk dibakar.

Data resmi kepolisian, dalam insiden itu tak hanya tempat ibadah, beberapa rumah warga juga turut dibakar massa. “Ada tiga buah rumah, dan satu mushalla yang notabene ditempati kelompok Syi’ah dibakar,” kata Rachmat.

Mulyana menambahkan, untuk sementara belum mengetahui motif tindakan anarki ini. “Kami masih melakukan pendalaman di sana. Belum bisa menyimpulkan,” ujar dia.

Menurut dia, selain tiga rumah dan satu tempat ibadah ini, massa juga akan membakar sejumlah rumah lainnya. Namun usaha itu dicegah oleh aparat. “Kita terus melakukan pendekatan persuasi pada masing-masing kelompok di sana,” katanya. “Kita sudah menerjunkan anggota kita di sana.”

Menanggapi insiden itu, Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menyesalkan lemahnya kinerja kepolisian. Untuk mengatasi konflik yang berkepanjangan, PWNU Jatim menyatakan akan turun tangan memediasi konflik antara umat Islam dengan penganut sekte Syi’ah.

“Konflik Sunni dan Syi’ah di Sampang itu kasus lama dan sudah berlangsung dari dulu. Kalau sekarang memanas lagi dan ada bakar-bakaran, berarti aparat keamanan kecolongan dan tidak bisa meredam konflik tersebut,” kata Rois Syuriah PWNU Jatim KH Miftachul Akhyar, Kamis (29/12/2011).

...Aparat keamanan kecolongan dan tidak bisa meredam konflik tersebut...

PWNU Jatim juga sedang menginvestigasi dugaan teterlibatan oknum warga Nahdliyin dalam insiden tersebut. “Kami akan melakukan investigasi terkait kasus itu. Kami belum bisa memastikan apakah NU terlibat dalam kejadian itu, ini karena Sunni tidak harus dari NU, bisa juga dengan kelompok lainnya dalam Islam,” tegasnya.

Sekte Syi’ah Provokatif dan Tak Tahu Diri

Menurut warga setempat, insiden pembakaran itu diprovokasi oleh penyebaran sekte Syi’ah yang dilakukan kepada umat Islam. “Dianggap ajaran yang disebarkan oleh Kiai Tajul Muluk menyimpang dari ajaran Islam dengan mengajarkan door to door. Makanya, warga semakin geram,” terang Juhaidi (45), salah satu tokoh masyarakat setempat yang berada di lokasi kejadian.

Sebenarnya, lanjut Juhaidi, konflik antara pengikut sekte Syi’ah dan umat Islam ini pernah didamaikan beberapa waktu lalu. Namun akibat Kiai Tajul tetap menyebarkan ajaran sekte Syi’ah di daerahnya, membuat warga nekad melakukan aksi pembakaran.

Senada itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim KH Abdusshomad Buchori mengimbau warga pengikut sekte Syi’ah agar tahu diri di lingkungan umat Islam.

“Kekerasan tidak bisa dibenarkan atas nama agama. Meski begitu, seharusnya kaum Syi’ah di Sampang tahu diri kalau tidak bisa diterima mayoritas masyarakat Madura yang basisnya Sunni (Ahlussunnah wal Jama’ah, red),” tegasnya, Kamis (29/12/2011).

KH Abdusshomad menambahkan, selama ini MUI pusat bersama MUI Jatim seringkali turun ke Sampang untuk mendamaikan konflik Syi’ah dan umat Islam yang sudah berlangsung lama. Namun pihak Syi’ah selalu memancing perkara dengan materi pengajian-pengajian yang provokatif.

“MUI sudah sering mendamaikan mereka, bahkan MUI pusat sudah turun ke Sampang. Yang terjadi di Sampang mirip seperti kejadian di Bangil Pasuruan. Ini karena ada provokasi melalui pengajian-pengajian Syi’ah yang dianggap memancing perkara,” tuturnya.

MUI sudah menyarankan kepada kelompok Syi’ah agar mengalah dan tidak mengembangkan dan menyebarluaskan ajarannya di Madura. Ini karena di Madura adalah basisnya kalangan Sunni.

Untuk meredam konflik tersebut, MUI Jatim telah memerintahkan Ketua MUI Sampang KH Buchori Maksum dan salah satu Ketua MUI Jatim KH Nuruddin Arahman yang tinggal di Bangkalan, untuk terjun ke TKP untuk proses mediasi.

KH Abdushomad menilai, konflik antara sekte Syi'ah dan umat Islam di Sampang sangat sulit untuk didamaikan, karena Sampang merupakan basis Sunni militan yang sulit menerima adanya aliran Syi'ah di kawasan itu.

"Tidak mungkin didamaikan karena Syiah itu memang tak cocok kalau dikembangkan di Madura," kata dia. Ketidakcocokan inilah, yang menurut Abdushomad, memicu adanya konflik berkepanjangan di antara Sunni dan Syiah di Sampang.

Beberapa masalah yang selama ini menjadi jurang pemisah dengan Islam, menurut KH Abdusshomad, karena ajaran Syi’ah itu tidak mau merima riwayat Khalifah Abu Bakar, Umar bin Khatthab dan Usman bin Affan. Sekte Syi’ah melainkan hanya mengakui Ali bin Abi Thalib.

Akibat tidak diakuinya hadist dari tiga shahabat, yaitu Abu Bakar, Umar, dan Usman, setidaknya membuat beberapa cara beribadah dari Syiah sangat berbeda dengan Sunni. Perbedaan itu, misalnya, Syiah menggabungkan dua shalat antara zuhur dan asar digabung di waktu zuhur, lantas magrib dan isya digabung pada waktu magrib.

Tak hanya itu, sekte Sy'iah juga tidak mewajibkan shalat Jumat. Azan salat aliran Syiah juga berbeda dengan Sunni. Dan perbedaan yang tajam adalah doktrin kawin kontrak yang dipraktikkan Syi'ah. “Mereka juga tidak mewajibkan untuk shalat Jumat dan membolehkan nikah mut’ah (kawin kontrak, red),” imbuhnya.

Oleh karena itu, MUI Jawa Timur minta kalau memang masih mau menyebarkan Syi'ah, para tokoh Syi'ah diharapkan mau mencari lokasi lain di luar Sampang. "Ini bukan pengusiran, tapi ya harus tahu dirilah," katanya. [taz/tempo, viva, beritajatim]

POKOKNYA, KALO GAK COCOK... BAKAR AJAAAHHHH!!!

Image
Image
Image
User avatar
Jarum_Kudus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby BebasMungkin » Fri Dec 30, 2011 12:14 pm

duren wrote:Yang asyik adalah judul dari arrahmah.com ini \:D/

Pembakaran pemukiman sekte sesat Syi’ah meluas di Madura


Hahaha site kebanggaan si nkong PP ini menyatakan Shiah adalah SEKTE SESAT :supz:

Kalau begitu Ahmadinejad sesat dong..... Bakar Ahmadinejad..... Bakar Ahmadinejad.....
User avatar
BebasMungkin
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 536
Joined: Thu Jun 23, 2011 1:50 pm

Re: PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby duren » Fri Dec 30, 2011 12:27 pm

Sekalian aja deh biar mereka cepat cepat saling memusnahkan :heart:

''Gerakan Syiah Indonesia Diremote dari Iran''


Image

SAMPAI hari ini, jumlah serangan pemberontak Syiah Al Houti (Al Khutsiyin), di Ma’had Dar al Hadits, Dammaj, Yaman, awal bulan Desember lalu telah mencapai lebih dari 24 santri. Beberapa di antaranya adalah santri-santri asal Indonesia.


Apa yang sedang terjadi di Yaman ini? Dan mengapa pemberontak Syiah menyerang markaz Dar al Hadits, salah satu pesantren Salafy yang cukup besar ini? Mengapa ada tren gerakan politik Syiah di Yaman, Suriah, Iraq, bahkan di Arab Saudi dan beberapa negeri lain?. Ada apa sesungguhnya?

Kali ini hidayatullah.com mewawancarai Habib Achmad Zein Alkaf dari di Yayasan Albayyinat Indonesia. Zein Alkaf telah meneliti Syiah lebih dari 20 tahun. Sebelumnya, redaksi juga telah meminta konfirmasi Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ahlul Bait Indonesia (DPP ABI) Hasan Dalil Alydrus atas kasus penyerangan Dar Al Hadits di Yamman.

Seperti diketahui, Zein Alkaf yang juga duduk di jajaran Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur ini telah menulis 14 buku tentang Syiah. Peluncuran bukunya berjudul "Export Revolusi Syiah ke Indonesia" dihadiri ulama asal Hadramaut, Yaman, Alhabib Umar bin Hafid.

Kini, ia sedang menyelesaikan buku terbaru dengan judul, “Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib Wa Ahlul Kisa'” yang ditulis lebih dari 400 halaman. Berikut kutipan wawancaranya.

***





Baru-baru ini, terjadi serangan pemberontak Syiah Al Houti (Al Khutsiyin) di markaz Dar al Hadits di Yaman. Apa pendapat Anda?

Sejauh pemahaman saya, sifat Syiah itu memang memusuhi Ahlus Sunnah. Saya kira itu wataknya. Bahkan boleh dikata, melebihi kebencian mereka kepada kaum Nasrani. =D> :rolling:



Dan bagaimana soal kasus di Dar al Hadits di Yaman itu?

Saya kira mereka (Syiah Al Khutsiyin) sedang mencari momen berkejolaknya situasi politik di negeri itu. Bahasa sederhananya, mereka sedang mencari “tumpangan”.



Mengapa Anda menilainya seperti itu?

Ya memang begitu. Ingat, Syiah di dunia ini dikendalikan satu tempat, dari Iran. Dengan bersumber di Iran, semua gerakan Syiah adalah gerakan politik yang tujuannya adalah kekuasaan. Harap jangan lupa kasus “haji berdarah” tahun 1987, di mana terjadi bentrok aparat keamanan Arab Saudi dengan para demonstran asal Iran. (Menurut catatan, kasus ini telah menelan korban 401 orang. Di antaranya adalah 275 warga Iran, 85 warga Arab Saudi, dan 42 jemaah haji asal negara lain, red).
Jadi pusat Syiah di Iran tetap berkeinginan menguasai Saudi.





Kenapa harus Saudi?

Karena dengan menguasai Saudi, bisa menguasai pusat gerakan Islam di seluruh dunia. Karena di situ ada Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Dan keinginan seperti itu akan terus dilakukan. Jadi semua gerakan Syiah itu “diremote” dari Iran. Termasuk yang di Indonesia.



Di sebuah media Anda malah ingin Gubernur Jawa Timur mengeluarkan SK larangan Syiah, kenapa?

Lihat kejadian Syiah Pasuruan beberapa saat lalu. Juga rangkaian kejadian-kejadian lain. Mereka selalu memprovokasi umatnya untuk membenci umat lainnya. Di Jatim, jarang terdengar ada bentrokan kita dengan Ahmadiyah, tapi di Pasuruan bentrokan masalah Syiah sudah sering terjadi. Bahkan di Iran, tokoh-tokoh Sunni dianiaya dan dipenjara.



Bisa dijelaskan?

Banyak tokoh-tokoh kita diundang ke Iran dan ditunjukkan Revolusi Syiah versi mereka. Namun tak diberi tahu secara jujur berapa ulama Ahlussunnah (Sunni) yang telah rezim Khumeini. Berapa ulama Ahlussunnah masih mendekam di penjara Iran. Belum termasuk masjid-masjid Sunni yang hancurkan. Sementara Sinagog Yahudi banyak bertebaran di seantero Iran.

Di Iran, kaum Sunni mencapai 20% dari populasi penduduk yang berjumlah 70 juta. Namun Sunni mengalami penekanan dan tak ada hak. Suara mereka di DPR juga tak ada. Malah orang Yahudi mengaku lebih aman tinggal Iran dibanding di Israel sendiri. Yahudi mendapat perlindungan dibanding Ahlussunnah.




Banyak orang mengatakan, bukankah antara Syiah dan Sunni tidak ada perbedaan?

Banyak orang keliru. Syiah sebenarnya sempalan dari Islam (Al aqa'id al fasidah). Dalam istilah Islam, kelompok ini disebut ahlul bida’.



Mengapa dikategorikan sempalan atau ahlul bida’?

Pertama, cara mereka memandang al-Qur`an. Kita memandang al-Qur`an itu terjaga (mahfudz), mereka justru berkayakinan al-Qur`an sekarang ini sudah tidak orisinil.

Kedua, mereka menuduh istrinya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, Siti Aisyah, berbuat serong. :rolling: ( Duren : gw pernah baca site Shiah yang menyatakan Aisha adalah L.O.N.T.E ) :shock: Padahal, Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam surat An Nur memberi pembelaan terhadap Siti Aisyah, atas tuduhan orang-orang munafikin saat itu; saat belum lahir istilah Syiah sendiri.

Ketiga, masalah Sahabat-sahabat Nabi. Allah menurunkan ayat yang isinya memuji-muji mereka. Di mana Allah ridha pada mereka dan merekapun ridha pada Allah. Tetapi mereka menilai, para Sahabat setelah meninggalnya Rasulullah, menjadi murtad, kecuali beberapa orang saja.

Keempat, mereka mendudukan imam-imam mereka lebih tinggi di atas para Rasul dan para malaikat mugharrabin. Keyakinan seperti ini indana ahlus sunnah, kufur (di kalangan ahlus sunnah sudah dianggap kufur).

Kelima, perbedaan yang juga mendasar adalah selain pada furu’ (cabang) juga pada ushul. Yaitu Rukun Islam dan Rukun Imannya juga berbeda. Jika sudah berbeda pada titik ini, konsekwensinya, mereka mengkafirkan kita dan kita mengkafirkan mereka.




Memangnya apa saja Rukun Iman mereka?

Rukum Iman mereka adalah; (1) At Tauhid, (2) An nubuwah, (3) Al Imamah, (4) Al adl’ dan (5) Al Ma’ad. Sedang Rukun Islam-nya As-Shalah, Az Zakah, As Shaum, Al Haji dan Al Wilayah. Karena perbedaan inilah sebagian ulama ada yang mengatakan mereka adalah sempalan Islam.



Bagaimana seharusnya sikap aparat?

Aparat harus tahu masalah ini. Bahwa Indonesia ini bumi Ahlussunnah. Di mana kaum Muslim sangat menghormati para Sahabat Nabi, istri-istri Nabi dan kita (umat Islam) sangat mencintai dan siap berkorban untuk mereka. Bayangkan, jika ada sekelompok orang datang dan menghina orang-orang yang mereka muliakan, apa gak terjadi masalah. Pasti ada gesekan.



Artinya kasus seperti di Bangil berpotensi terjadi lagi?

Ya. Sebelum kasus di Pasuruan itu, telah banyak terjadi pergesekan. Sebut saja di Madura, Bondowoso, Bangil, Pasuruan dan lain-lain. Jadi di Pasuruan itu bukan kasus baru. Jika aparat tak hati-hati, Indonesia bisa seperti Pakistan.



Sebagai mayoritas, kata sebagian orang, kelompok Sunni mestinya melindungi kelompok minoritas?

Anda mau melindungi orang yang akan mengambil dan membakar rumah kita? Sifat Syiah itu, begitu besar akan melakukan pemberontakan. Lembaga HAM selalu teriak kalau ada minoritas tidak dilindungi. Lho kok aneh, yang mayoritas malah diabaikan. Apa karena membela minoritas lalu yang mayoritas tak punya hak? Itu pakai nalar apa?




Kenapa tidak dialog saja, biar bertemu antara Sunni dan Syiah?

Dialog itu harus ada pedoman dan rujukannya. Jika mau dialog pedomannya harus al-Qur`an dan Al Sunnah. Masalahnya, mereka punya al-Qura`n dan Hadits sendiri . Mereka tak mau menerima Kutubus Sittah (Shahih Buhari, Shahih Muslim, Sunan Tirmidzi, Sunan Nasa’i, Abu Daud, Ibnu Majah). Hadits yang mereka pakai Kutubul Arba’ah (Al Kafi, Al Ishtibshor, Man La Yahdhuruhul Faqih dan At Tahdhib). Kutubul Arba’ah isinya sangat berbeda dan bertentangan dengan kitab rujukan umat Islam. Kitab mereka malah berisi caci-maki kepada ulama-ulama kita. Jadi tagrib (pendekatan) dialog Sunni-Syiah mustahil terjadi.

Ulama Syiah sendiri, Ni’matulloh Al jazairi dalam Kitabnya Al Anwal Al Nu’maniyyah, mengatakan, golongan Syiah tidak pernah sama dengan mereka (Ahlussunah) dalam memahami Tuhan, Nabi dan Imam.




Menurut Anda Syiah di Indonesia loyalitasnya ke mana?

Ke Iran



Mengapa bisa?

Karena mereka memiliki doktrin imamah, di mana imam dan para mullah mereka ada di sana. Jadi kalau Syiah itu besar, ada kemungkinan dia bakal merongrong NKRI. Sebab, ia tidak akan tunduk dengan Indonesia, tapi dengan Iran. Lihat saja pemberontakan Syiah di beberapa negara Timur Tengah belakangan ini. Di Libanon, Bahrain, Yaman, Suriah dan lain-lain, mereka merujuknya ke Iran.



Bukankah Iran termasuk yang paling keras pertentanganya melawan Israel?

Pertanyaan itu saya balik. Pernahkah Anda melihat satu peluru saja yang dijatuhkan di tanah Israel? \:D/


Memang di media, kesannya melawan Zionis-Israel. Tapi apa ada satu peluru saja yang dialamatkan ke Israel sebagaimana Hammas. Padahal jarak Iran dan Israel sangat dekat.
:shock: :finga:



Di media ini, Ikatan Ahlul Bait Indonesia (ABI) kan juga tak setuju serangan di Dar Al Hadits, di Yaman?

Lha mereka menyebut diri Ahlul Bait ( keturunan keluarga Nabi Muhammad) atas hak siapa dan dari siapa? Penyebutan itu saja tak diakui banyak ulama. Penggunaan nama itu saja sudah bermasalah dan saya kira itu hanya nama samaran. Rabithah (Rabitah Alawiyah adalah organisasi para habaib dan keturunan Ali bin Abi Thalib) saja tidak mengakui.



Bagaimana sikap PWNU Jawa Timur terhadap Syiah?

Kiai Mutawakkil (Ketua PWNU) sudah sangat jelas pernyataannya. Masalahnya, teman-teman di PBNU malah rangkul-rangkulan. Ini membuat sakit hati teman-teman di bawah.*
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11019
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby Momad Narsis » Fri Dec 30, 2011 5:14 pm

Pantesan Arab Saudi getol banget begitu mendengar USA pengen menyerang IRAN..! rupanya begitu toh ceritanya ndak jauh dgn masalah kekusasaan di masjidilharam dan masjid nabawi dan status keislaman muslim.
hmmm Masalah udah ribuan taon belum selesai juga rupanya..kafir mengkafirkan memang sudah domain islam..! hihihi
Gua pengen liat tuh gimana Ahmaddinejad tabok-tabokan dgn raja Arab Saudi..!
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby abbadul » Fri Dec 30, 2011 5:37 pm

- Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Timur, KH Abdusshomad Buchori menyebut peristiwa pembakaran musala dan rumah penganut Syiah di Dusun Nangkrenang, Sampang, Madura, Jawa Timur sebagai bom waktu yang telah meledak.

Pihaknya menyarankan agar pengikut kelompok itu dilokalisir atau dipindahkan ke tempat khusus. Selain untuk menghindari konflik berkepanjangan, juga karena kelompok itu mempunyai keyakinan berbeda yang mudah menyulut kemarahan warga.

Menurut gw sih lebih baik dimusnahkan saja, dari pada nantinya meledak lagi !
Dan memusnahkannya diembankan pada fpi
User avatar
abbadul
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Fri Dec 30, 2011 5:51 pm

bela sunni, tapi ntar indo mo dijadiin NII.

bela siah, tapi indo mo dijadiin kacung iran.

serba salah...kanan kiri isinya racun, ga ada yg madu :-"
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby Ahmadibejad » Fri Dec 30, 2011 6:43 pm

MaNuSiA_bLeGuG wrote:bela sunni, tapi ntar indo mo dijadiin NII.

bela siah, tapi indo mo dijadiin kacung iran.

serba salah...kanan kiri isinya racun, ga ada yg madu :-"


:finga:
Namanya juga AGAMA SESAT kok gan...MASUK AMAN KELUAR MATI. :finga:
Ahmadibejad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby sodrun » Fri Dec 30, 2011 7:37 pm

Ah.... itu tentu Amerika dan Yahudi berada di balik semua itu !
sodrun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1944
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby ptcdr » Fri Dec 30, 2011 8:00 pm

Abdusshomad menuturkan, paham Syiah di Indonesia tidak berkembang besar. Sebab, katanya, kalau Syiah kuat ada kemungkinan akan merebut kekuasaan. Kekuasaan, ditambahkannya, memang menjadi program dan paham Syiah di seluruh dunia.

Memangnya muslim sunni nggak punya pemikiran seperti itu? Bukankah kerajaan Islam Turki penganut aliran Islam Sunni? Lihat aja sepak terjangnya ketika berusaha menguasai Eropa. Menguasai Timur Tengah saja tidak cukup bagi mereka.

Lihat saja kelakuan para muslim sunni di negara-negara Barat saat ini. Kalau sampai mereka bisa beranak pinak dg cepat di Barat dan menjadi mayoritas, betapa mengerikannya nasib orang barat.

Ini yg namanya maling teriak maling......Islam aliran apapun sama saja.....bajingan!!!
ptcdr
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 324
Joined: Fri Mar 12, 2010 1:27 pm

Re: PEMBAKARAN PESANTREN SYIAH 29/12/2011

Postby ptcdr » Fri Dec 30, 2011 8:30 pm

"Seperti yang terjadi di Iran. Disana Syiah dan Sunni sama-sama besar sehingga sering terjadi konflik," urainya.

Di Iran, muslim sunni ditekan dg hebat.....di Pakistan, Arab Saudi, muslim syiah ditekan dg hebat. Baik muslim syiah maupun muslim sunni tahu benar apa yg terjadi kalau pihak lawannya menjadi kuat. Sebelum itu terjadi, pihak yg lemah harus ditindas dulu spy tidak berkembang menjadi kuat.

Hanya kaum muslim yg tahu bahaya dari kaum muslim lainnya. Hanya kaum muslim yg tahu bagaimana memperlakukan kaum muslim lainnya. Mengapa? Karena mereka sangat anti perbedaan. Mau buktinya? Nih, gua kutip lagi pernyataan sontoloyo dari ketua MUI Jawa Timur si KH Abdusshomad Buchori :

"Sebaiknya penganut Syiah dilokalisir saja. Tidak bermasyarakat dengan warga lain yang berpaham beda. Dan ini menjadi tugas pemerintah," tegasnya.
ptcdr
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 324
Joined: Fri Mar 12, 2010 1:27 pm

Next

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users