. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Postby faisal_rahman » Wed Sep 01, 2010 6:18 pm

salam buat para FFI yang telah berpikir kritis,senang melihat kalian begitu menggunakan akal sebelum memilih agama/ajaran.
pada awalnya aku tak mengerti darimana asal muasal ku hidup.
yang aku tau aku sudah dalam kondisi HIDUP.

setelah aku belajar aku dapati aku Sudah ADA.
bisa Hidup karena adanya Kehidupan
bisa Melihat karena adanya Pengelihatan
Bisa mendengar karena adanya Pendengaran
bisa berkata karena adanya Perkataan/Kalam
bisa berfikir karena adanya Pemikiran
dan tentu kekuatan ini yang dikatakan ruh'

tanpa ruh
orang memiliki telinga tapi tidak bisa mendengar
memiliki otak tapi tak bisa berfikir.
memiliki mulut tapi tidak bisa berkata
memiliki mata tapi tak bisa melihat
memiliki tubuh tapi tak bisa Hidup.

setelah ku dapati akhirnya aku mengerti aku ADA(lah) yang Pendengaranku ini ,yang Pengelihatanku ini ,yang Perkataanku ini ,yang Pemikiranku ini,dan yang kehidupanku ini.
aku Sama seperti kalian semua.Aku dan kalian itu SATU atau aku sendiri.
dan siapa yang menjadikan ini semua tentu ada Penciptanya.yg di sebut yang maha kuasa dalam bahasa jawa Hyang Widhi,yang mencipta,yang hidup dan tentunya ADA.
baru aku sadari sang pencipta ADA,Pemikiran,Pendengaran,Pengelihatan,Kehidupan,Perkataan,dll Bersamaku pendek kata "Aku dengan Aku (besar tak bertepi luas tak berhingga,meliputi sekalian alam memenuhi sekalian ruangan".

Berarti aku mempunyai kebebasan terhadap diriku sendiri (yang besar tak berhingga luas tak bertepi)
aku dapati berarti Hakikat diri ini adalah Tuhanku akhirnya aku mengenal Tuhan dengan Tuhan.(Akan tetapi Tuhan Tak sebesar tubuh ku elainkan aku diliputi oleh kebesarannya)
walhasil aku(orang pertama),kamu(orang kedua) dan dia(orang ketiga) adalah Tuhanku di hadapan ku,Tuhanku di hadapanmu dan Tuhanku pada Tuhanku.

Tuhan sadar dan tau akan Dirinya,akan tetapi orang takkan tau tentang Tuhannya sebelum dia mengenal akan dirinya.
dan terjadilah yang tau Tuhan Cuman Tuhan Sendiri.yang sangat populer "HANYA TUHAN YANG TAU"
dia satu tapi Besarnya Tak Berhingga.dan pada luas tak bertepi besar tak berhingga ini ialah Tuhan Sendiri "INGAT INI adalah akal sehat dan BELUM MASUK DALAM VERSI AGAMA"

Coba kita kaji lebih dalam lagi
Berarti yang hidup ini Tuhan sendiri,berarti ayah dan ibu ku yang mengandung dll aslinya adalah Tuhanku yang sayang padaku.aku pun sebenarnya bukan diriku melainkan dirinya jadi hasilnya "Tuhanku Sayang Pada Dirinya sendiri"
itu dalam konteks Positive,bila dalam konteks negative
Orang yang saling membunuh itu atas kehendak Tuhan pula.BENAR
Tentu Tuhan punya HAK atas dirinya sendiri.dia tidak pula membunuh dirinya sendiri.karena dia Ruh tanpa batas dan waktu.

Ibarat Bohlam lampu yang hidup berdasarkan kontak Listrik dan sumbernya adalah Listrik. Lampu bisa saja MATI karena kontak listrik lampu akan tetapi Listrik tetap terus mengalir" ini berarti semua yang ada di DUNIA ini akan Binasa Kecuali TUHAN.

itu berarti jasad seseorang bisa saja MATI akan tetapi RUH nya KEKAL dan TidAk bisa MATI2.
Inilah HAKIKAT (Kepastian) maka dari itu orang yang tak sadar akan ini dia akan terus menerus diikuti rasa Takut,Ragu,BEnci,dengki,dll.
Perasaan Was-was,benci dan segala macam penyakit ini tentu hanya dimiliki oleh manusia yg tak mengenal Tuhannya.dan perasaanya itu sendiri yang membuat dia Celaka.
karena (Fuad) itu menganggap hidup ini adalah hidup si fuad(nama misalnya).karena fuad merasa dia satu melawan orang banyak se ALAM SEMESTA Tentu pasti banyak Pertentangan dan perbedaan yang dirasa bila dia tak mengerti tentang Hakikat DIRI.
bila si FUAD saadar yang hidup didirinya adalah Tuhanya dan yang selalu di hadapannya adalah Tuhannya.dan dia yakin betul bahwa Hanya TUHAN yang sanggup Membahagiakan Tuhan sendiri(kebetulan alamatnya kasih sayang itu turun kepada FUAD)

"PADA HAKIKATNYA TUHAN KITA SATU (namanya bisa apa saja Tidak hanya ALLAH) DAN SENDIRI Akan tetapi jalan menuju Rahmatan lil alamin itu banyak maka dari itu Agama itu banyak.karena jalanya berbeda-beda menurut pemahaman dan keyakinan masing.dan agama yg paling Mutakhir alias Mutu Terakhir sekaligus penyempurna dan jalan tercepat menuju Jalan Tuhan adalah Islam ibarat kelas Islam adalah golongan para Pemikir Sejati)

mulai Masuk dalam versi Agama ISLAM (Islam Tauhid)
pada dasarnya semua orang di dunia ini ingin mencapai Kebahagian,ketenganan,Keselamatan dan kasih sayang,walaupun Profesi jabatan dan Tipe2 karakter orang berbeda-beda namun TAK BISA DI INGKARI KEBAHAGIAAN ABADILAH yang ingin diraih semua orang Tanpa Terkecuali,inilah yg sebenar-benarnya KEMENANGAN YANG BESAR . dan jatuh pada agama islam lah jalan yg tercepat untuk sampai pada KEMENANGAN ITU.

ini adalah Ilmu Tauhid dan yang berhasil mencapai tingkat tertinggi Tauhid ini adalah Baginda Nabi besar Muhammad SAW.pada waktu itu Turunlah Malaikat Jibril menyuruh Muhammad Untuk membaca,akan tetapi karena muhammad tidak pernah ditinggal akal sehatnya,dia merasa tak punya kuasa daya upaya untuk membaca (bukannya Buta HURUF melainkan dia sadar yang membaca bukan dirinya melainkan TUHAN ALLAH) dan Turunlah wahyu yang pertama jibril mengatakan "Bacalah dengan Nama ALLAH SWT ..." samakin mantab dan yakin muhammad bahwa Tiada TUHAN(Tuan,Tertinggi,Mulia,Suci) selain ALLAH,dan muhammad semakin yakin dan tak pernah direlungi rasa takut sedikitpun untuk menyebarkan Agama islam,karena dalam kesadaran muhammad Alam semesta ini adalah TUHAN Doangan yang ada.inilah agama islam yang asli terkenal dengan TAUHID ESA NYA,disinilah Muhammad yang membawa Perubahan Besar pada Dunia tak ada satupun yg bisa melukainya karena bila ada satu orang yg hendak mencelakai muhammad maka disitulah saatnya TUHAN ALLAH bertindak.
muhammad pernah berkalam "Aku MENGENAL ALLAH DENGAN ALLAH"

Muhammad mengingin kan Semua orang sadar akan Diri Tuhannya berbuat segala sesuatu untuk Tuhannya (walaupun dalam syariat dikatakan suami,istri,anak,teman2 dll).karena surga itu hanya untuk ALLAH di dunia maupun Di akhirat,agar semua orang senang semua orang bahagia semua orang hilang dari rasa takut.akan tetapi lihatlah orang yang ingkar hendak diselamatkan muhammad dia malah hendak membunuh muhammad.makanya ALLAH mengatakan itu perbuatan yg sungguh Hina dan azab yang pedih.dan Segala dusta dan perbuatan yang tercela itulah yang dimaksd PERANG.
Memerangi kebodohan,Kebohongan dan segala tipu muslihat orang2 yang ingkar akan diri sejatinya(Tuhanya).agar semua orang dapat selamat sampai ke surga dunia dan akhirat.

hingga turunlah dari Hakikat > Makrifat > Tarekot > menjadi syariat/Hukum islam.agar semua umat muhammad dapat selamat karena Aturan2 hukum yg telah di tetapkan seperti sholat,zakat Puasa dll.agar hati mereka dapat bersih dan mudah mendapatkan akal Hakikat Baginda Rasullulah SAW(ini dinamakan Pengikut MUHAMMAD SAW).

contoh :
Bila muhammad Melihat mengandalkan yang maha melihat , maka umatnya mengikuti caranya (agar pengelihatan mereka TAJAM).
Bila Muhammad Mendengar mengandalkan yang maha mendegar, maka umatnya mengikuti caranya(Agar pendengarannya TAJAM).
bila Muhammad Hidup mengandalkan yang maha Hidup,maka umatnya mengikuti caraya (Agar Hidupnya KEkal bahagia dan abadi selama-lamanya)
masih banyak lagi kalo mo di jaabarin.

maka dari pada itulah muhammad tak pernah marah bila di caci maki karena dalam kesadarannya (Tuhan Berhak mencaci maki dirinya sendiri)
akan tetapi bila kalian yang dalam kesadaran kalian adalah atas nama kalian sendiri, Kalian Mencaci maki Muhammad (Aku sempai merinding bila melihat Tuhanku Murka bila kekasihnya Di caci Maki).
perlu kau ketahui wahai orang2 kafir Tuhan tak pernah merasa sakit bila memukul Dirinya sendiri,akan tetapi orang bakal merintih kesakitan bila dia di rajam oleh Tuhan nya)

Orang-orang yang berjihat seperti TERORIS2 itu jelas orang itu tak tahu menau akan Tauhid ALLAH.karena kerendahan pemahaman mereka, mereka telah memecahkan islam menjadi beberapa golongan menurut ilmu dan pemahamanya masing-masing.Saling mencaci maki,dan berbuat zina dengan semena-mena.
Dikarenakan ISLAM Ilmu yang Tertinggi dan Tersulit (tapi cepat sampai dalam Rahmat ALLAH) Akal mereka terbatas karena masuk islam tapi tak mengenal Tuhan.(SAMPAI DISINI NAMANYA ISLAM KETURUNAN ATAU ISLAM IKUT-IKUTAN)
orang sebelum masuk islam haruslah di bai'ath sebelum di bai'ath mereka dijelaskan tentang hakikat Tuhan ALLAH setelah mereka percaya Mereka Berjanji atas nama Tuhannya pada saat Bai'ath itu (sedangkan dalam islam Awaluddin Ma'rifatullah "Awal Agama Mengenal ALLAH)sehingga akal mereka selalu mengandalkan Akal Tuhannya bukannya mengandalkan akal mereka sendiri.Dalam tauhid ini Jelas Butuh GURU atau pembimbing dengan akal yg sangat cerdas (seperti Baginda Nabi Besar Muhammad SAW) mengandalkan akal Sang pencipta akan tetapi sayang sekali Di zaman sekarang ini Para pembimbing itu sangat Sulit ditemukan.

Inilah tanda-tanda Kiamat.dimana para Ulama-Ulama sesungguhnya telah di tarik oleh Allah.i Said (selama para junjunganmu hanya mengerti akan syariat mereka tak berbeda jauh dengan Penyembah BERHALA walaupun beragama islam)
Untung nya saya masih ada GURU BUYA saya yang mengajarkan dengan memberi petunjuk yg jelas.

aku cuman bisa mengingatkan "kalian takkan bisa lari dari Dirimu dengan Tuhanmu sampai keujung dunia"dimana dirimu disitulah dirinya (tapi yang ga sadar itu orangnya !, kalo bagi Allah jelas sadar betul akan dirinya ALLAH) dan kalian yg mencaci maki Muhammad Kekasih ALLAH.menyebarkan isu-isu dan mudah mempercayai sagala apa yang dibuat oleh para-para pendusta.serta menuduh dengan alasan yg salah dalam menempatkan ayat-ayat Qur'an karena tak mengerti maksd dari isi dan saat penempatan ayat itu.Bertaubatlah Saudara-saudara ku Sungguh Tuhan ALLAH maha mengampuni bagi orang2 yang bersungguh2 mencari kebenaran.

LAKUKAN LAH APA YG MENURUTMU ITU BAIK UNTUK DIRIMU WALAUPUN MURTAD HAKIKAT KALIAN TETAPLAH DZAT TUHAN saling menyayangi lah SAUDARA-SAUDARA ku sungguh puji memuji ahli surga,caci memaki ahli neraka Artinya Kebaikan Menyatukan kita kemungkaran mencerai beraikan kita
faisal_rahman
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 4
Joined: Wed Sep 01, 2010 3:04 pm

Re: pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Postby cendol » Thu Sep 02, 2010 1:37 pm

Bertobat? Lalu bagaimana tentang dosa saya yang lalu?
Apakah dosa bisa dihapus?
Upah dosa adalah maut, sama seperti Adam yang sudah berbuat dosa
kemudian dicampakkan kedunia.
Mohon penjelasannya menurut yang telah anda dalami bersama Buya anda.
User avatar
cendol
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1009
Joined: Tue Aug 03, 2010 10:04 pm
Location: Bermain Rudal Bersama 72 Bidadari

Re: pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Postby Sima » Thu Sep 02, 2010 4:02 pm

@bro faisal_rahman,

posting anda agak terlalu panjang, jadi saya tidak membaca semuanya. Tapi kelihatannya anda cukup berkepala dingin dan bisa diajak berdiskusi. Saya hanya sedikit penasaran saja dengan cara berpikir anda:

faisal_rahman wrote:tanpa ruh
orang memiliki telinga tapi tidak bisa mendengar
memiliki otak tapi tak bisa berfikir.
memiliki mulut tapi tidak bisa berkata
memiliki mata tapi tak bisa melihat
memiliki tubuh tapi tak bisa Hidup.


Ini teori dari mana? Bagaimana proses pemikirannya sampai anda mencapai kesimpulan ini?
Saya penasaran karena anda mengatakan ini:
faisal_rahman wrote:"INGAT INI adalah akal sehat dan BELUM MASUK DALAM VERSI AGAMA"

Kalau anda berkenan, bisa tolong anda bantu jelaskan bagaimana pemikiran akal sehatnya?
Sima
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 325
Joined: Tue Mar 23, 2010 12:28 am

Re: pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Postby faisal_rahman » Thu Sep 02, 2010 7:32 pm

Bertobat? Lalu bagaimana tentang dosa saya yang lalu?
Apakah dosa bisa dihapus?
Upah dosa adalah maut, sama seperti Adam yang sudah berbuat dosa
kemudian dicampakkan kedunia.
Mohon penjelasannya menurut yang telah anda dalami bersama Buya anda.



Bisa,dosa itu wajar bila belum mengetahui kebenaran,bahkan kesalahan itu adalah petunjuk kasih sayang Tuhan agar kita dapat kembali kepadanya.kesalahan bisa dimaafkan tetapi harus berhadapan dengan yg mengampuni itu.buya ku bisa mengantarkanmu untuk menutup segala dosa-dosa yg telah kau perbuat"
bahkan sebelum para malaikat menabut nyawa para muridnya,malaikat harus melalui izinnya dulu karena dia adalah Wali ALLAH tingkat Qud yg tinggi.

Saking sayangnya dengan kekasihnya, allahswt menurunkan racun buat kematiannya


terima kasih atas santunnya yg tak mengucapkan kata2 kasar brother.yg mati itu adalah Jasad nya,Ruh Allah pada alamat jasad baginda Muhammad kekal abadi.Cahaya terang baginda muhammad telah membuka pengelihatan,Pendengaran,Pemikiran dan kehidupan pada masaya terbuka lebar.karena sebelum nya orang tak mengenal Tuhan secara keseluruhan.dengan cahaya muhammad yg mencapai ilmu tauhid Tuhan ESA yg paling Tinggi dia menerangkan seluruh cerita alam semesta dengan Hakikat yg sejelas-jelasnya.

islam tanpa bertuhan sama saja dengan penyembah berhala.(malah mereka buta akan isi makna Al-qur'an,mereka membaca kitab sama seperti membaca koran yg hanya mendapatkan berita yg tak berdasarkan saksi) mengambil kesimpulan sendiri dan belajar pada pengajar mereka yg tak memiliki akal budi.adapula yg merubah dan menambahkan bacaan seperti Bismillah dengan konsep arti "dengan menyebut nama Allah" padahal dalam Bismillah tak ada penambahan arti menyebut disitu.yang asli adalah "dengan nama ALLAH" para penterjemah itu semaunya sendiri menambahkan dengan pemahaman mereka.ini adalah perbuatan yg Fasik.

SEBELUM Masuk islam harus Mengenal Tuhan sesudah menjadi orang islam (Makrifat),ajaran agama islam membawa orang2 mukmin tersebut kejalan kemuliaan Samudra TUHAN dengan melalui Guru yang pada saat itu di kenal dengan nama Baginda Muhammad.yg menerangkan ilmu hakikat bahwa Tuhan Itu ESA/sendiri.jadi pada semua umat muhammad yg benar adalah melakukan segala sesuatu atas nama Tuhan nya,Di jalan Tuhan nya dan Untuk Tuhan nya.("dari Allah dengan Jalan ALLAH Kepada ALLAH SWT").
setelah itu diturunkanlah Syari'at(hukum) Islam untuk mencapai kesadaran akal budi hati yg bersih dan kemuliaan dari ALLAH SWT.

sebenarnya ayat yg menerangkan tentang agamamu agamamu dan agamaku agamaku itu tak ada niat islam untuk saling membedakan golongan serta menciptakan permusuhan.mereka mencari jalan2 kemuliaan dengan sendiri-sendiri asalkan Output dari agama mereka itu menghasilkan sesuatu yg positif,akan tetapi orang-orang pada zaman tsb sering menghalang-halangi Baginda Rasul untuk men-DIRI-kan Shalat (menjadikan shalat sebagai diri sendiri).alias hendak menyesatkan muhammad dari jalan Tuhannya.
justru Muhammad telah Memerdekakan semua golongan dan para Budak yg ditindas kekerasan pada masa itu dan membebaskan mereka dalam memilih agama,dalam al-qur'an Tugas seorang Rasul hanyalah "Memberi Peringatan dan serta kabar Gembira untuk orang beriman" karena baginda Muhammad SAW telah mencapai Tingkat manusia Sempurna semenjak dari dirinya hingga abu yg berterbangan tak membutuhkan apa-apa melainkan Tuhan.tidak ada memaksakan seseorang untuk memeluk agama ISLAM.melainkan umatnya ingin belajar seperti dia agar mencapai Tingkat kemuliaan yg serupa,ini lah disebut Pengikut MUHAMMAD SAW.

jadi bila Umat muhammad berbuat sekehendak hati sak karepe dewe maka dia telah tau bahwa Dia hanya berhadapan dengan Tuhannya yg besar tak berhingga dan luas tak bertepi Takkan bisa satu orangpun yg bisa menghalangi orang tsb dari Azab Tuhan Allah.bahkan orang tersebut tak diajarkan Sombong sedikitpun karena pada hakikatnya orang tersebut mau tak mau harus mengandalkan Tuhannya,Sadar ataupun tidak sadar.

Ini teori dari mana? Bagaimana proses pemikirannya sampai anda mencapai kesimpulan ini?

ya pada hakikatnya kehidupan yg hidup padamu itu adalah ruh(kekuatan) Tuhan mu.yg diciptakan hanyalah jasad mu.maka dari itu ciptaan nya tiada yg kekal,yang kekal adalah Ruh Tuhan dan Tuhan nya dari segala Tuhan,ini baru bisa dikatakan ESA(sendiri).

ini adalah hasil dari pemikiran para Wali ALLAH yg menjunjung tinggi silsilah dari Nabi Muhammad SAW. ilmu mantiq(ilmu yang berdasarkan Logika) dari guru saya yg saya hormati.saya bisa mengantarkan anda kepadanya,anda bebas tanya jawab kepadanya sesuka hati.sebenarnya saya hanya menyampaikan apa yg dia ajarkan kepada saya karena ilmu hakikat harus orang yg bertanggung jawab dan akal yg Sangat cerdas yg boleh menurunkan nya.kepeleset lidah sedikit bakal tersesat semua murid2nya.temuilah Guruku bila anda golongan orang2 yg benar.walaupun belum masuk dalam ajarannya Silahkan Bertanya kepadanya.
faisal_rahman
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 4
Joined: Wed Sep 01, 2010 3:04 pm

Re: pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Postby Sima » Thu Sep 02, 2010 7:41 pm

Sima wrote:Ini teori dari mana? Bagaimana proses pemikirannya sampai anda mencapai kesimpulan ini?
Saya penasaran karena anda mengatakan ini:


faisal_rahman wrote:"INGAT INI adalah akal sehat dan BELUM MASUK DALAM VERSI AGAMA"


faisal_rahman wrote:ya pada hakikatnya kehidupan yg hidup padamu itu adalah ruh(kekuatan) Tuhan mu.yg diciptakan hanyalah jasad mu.maka dari itu ciptaan nya tiada yg kekal,yang kekal adalah Ruh Tuhan dan Tuhan nya dari segala Tuhan,ini baru bisa dikatakan ESA(sendiri).

ini adalah hasil dari pemikiran para Wali ALLAH yg menjunjung tinggi silsilah dari Nabi Muhammad SAW. ilmu mantiq(ilmu yang berdasarkan Logika) dari guru saya yg saya hormati.


Bro faisal_rahman, terima kasih anda sudah berusaha menjelaskan. Namun saya tidak berhasil memahami klaim anda bahwa ini adalah AKAL SEHAT dan bukan VERSI AGAMA. Bukankah yg anda jelaskan di atas murni adalah VERSI AGAMA? Dan lebih jauh, ini jelas bukan hasil pemikiran akal sehat anda, tetapi hasil ajaran guru anda.

Baiklah, saya tidak akan memperpanjang, tampaknya saya salah paham tentang anda. Selamat datang di FFI, mudah2an anda tidak terlalu cepat mengambil kesimpulan apa2 di sini, dan tetaplah berpikiran terbuka.
Sima
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 325
Joined: Tue Mar 23, 2010 12:28 am

Re: pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Postby oglikom » Thu Sep 02, 2010 7:58 pm

faisal_rahman wrote:SEBELUM Masuk islam harus Mengenal Tuhan sesudah menjadi orang islam (Makrifat),ajaran agama islam membawa orang2 mukmin tersebut kejalan kemuliaan Samudra TUHAN dengan melalui Guru yang pada saat itu di kenal dengan nama Baginda Muhammad.yg menerangkan ilmu hakikat bahwa Tuhan Itu ESA/sendiri.jadi pada semua umat muhammad yg benar adalah melakukan segala sesuatu atas nama Tuhan nya,Di jalan Tuhan nya dan Untuk Tuhan nya.("dari Allah dengan Jalan ALLAH Kepada ALLAH SWT").
setelah itu diturunkanlah Syari'at(hukum) Islam untuk mencapai kesadaran akal budi hati yg bersih dan kemuliaan dari ALLAH SWT.

Salam kenal, saya tertarik dengan tulisan anda ini.
Kalau belum mengenal syariat bagaimana bisa mengenal 'Tuhan' dalam islam (Ma'rifat)?
Kalau boleh tahu darimana guru Muhammad mengenal 'Tuhan' secara Hakikat karena pada jamannya belum ada syariat(hukum)???
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Postby young celebes » Thu Sep 02, 2010 8:16 pm

Sy jd bingung..jd mksd bro faisal_rahman setiap manusia adlh tuhan bgi dirinya sndiri dan sekaligus juga tuhan bagi manusia lainnya atau intinya tuhan ada dlm diri stiap mnusia,atau apa?mhn pnjlsnx yg lbh mdh dmngrti.
User avatar
young celebes
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 384
Joined: Wed Sep 01, 2010 8:30 pm

Re: pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Postby gersang » Thu Sep 02, 2010 8:47 pm

salam kenal semua... dan salam sejahtera..

maaf mas.. mbak.. mau tanya nih..
1.sebenernya Allah itu apa to??
2.dan Tuhan sendiri jg apa??
3.trs manusia ini juga apa??

tolong ya mas mas dan mbak mbak

makasih,
gersang
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 4
Joined: Thu Sep 02, 2010 9:59 am

Re: pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Postby faisal_rahman » Thu Sep 02, 2010 11:20 pm

sima wrote :
Bro faisal_rahman, terima kasih anda sudah berusaha menjelaskan. Namun saya tidak berhasil memahami klaim anda bahwa ini adalah AKAL SEHAT dan bukan VERSI AGAMA. Bukankah yg anda jelaskan di atas murni adalah VERSI AGAMA? Dan lebih jauh, ini jelas bukan hasil pemikiran akal sehat anda, tetapi hasil ajaran guru anda.

Baiklah, saya tidak akan memperpanjang, tampaknya saya salah paham tentang anda. Selamat datang di FFI, mudah2an anda tidak terlalu cepat mengambil kesimpulan apa2 di sini, dan tetaplah berpikiran terbuka.


aku suka dengan pemikiran terbuka kalian.kalian berfikir secara logis dan keluar dari islam bukan tanpa sebab.serta tidak lupa menjaga etika berbicara.
perlu kita kaji kawan bahwa segala sesuatu itu pasti ada yg mengajarkan.seperti menulis tangan guru anda menyentuh tangan anda hingga terjadilah tulisan dalam bentuk "A"(misalnya).itu kan berarti hakikat tulisan A itu adalah Tulisan gurumu pada waktu anda dapat menulis.
itu berarti akal ku telah menjadi satu bagian pada akal guru ku.(walaupun masih sedikit)

dan serendahnya akal dalam berpikir setiap ciptaan itu pasti sudah ada penciptanya.itulah yg saya maksd Tuhan.semua orang tau Tuhan tapi tak semua orang tau akan Allah.makanya di sini saya mengatakan Tuhan yg bernama ALLAH(luas tak bertepi besar tak berhingga) adalah Pengakuan dari pemeluk agama islam.sebelum dia beragama bisa jadi dia tau akan Tuhan tapi dia tak tau bagaimana jalan menuju Tuhan disinilah diturunkannya Agama (ajaran).

kenapa saya butuh jalan menuju Tuhan ?
ya sudah pasti saya ingin mencapai kebahagian,keselamatan,kasih sayang dll di dunia maupun akhirat. karena Kasih sayangnya lah yg sempurna dari yg lain (dalam pengakuan dunia).setelah sampai pada pandangan para penduduk Langit yaitu :

yang tak lagi menggunakan mata untuk melihat melainkan melihat dengan pengelihatan Tuhan
yang tak lagi menggunakan Telinga untuk mendengar melainkan mendengar dengan pendengaran Tuhan.
yang tak lagi menggunakan jasad untuk hidup melainkan Hidup dengan kehidupan Tuhan
yang tak lagi menggunakan otak untuk berfikir melainkan Berfikir dengan Pemikiran Tuhan.

karena sesugguhnya mata hanyalah tempat dimana Tuhan Melihat.
Telinga hanyalah tempat dimana dia mendengar
jasad tempat dimana dia Hidup
otak tempat dimana dia Berfikir.
Orang yg sudah sampai tingkat ini disebut PENDUDUK LANGIT.dia sudah tau maksd Sang Khaliq di hari esok dan tau kapan hari Kiamat.akan tetapi dia merahasiakannya kepada teman-teman nya.karena dia tak ingin menghalangi Tujuan Tuhan nya sekaligus dari semua TUHAN.manusia ini disebut Insan Kamil "MANUSIA SEMPURNA"

dengan ini seseorang tak lagi takut mati karena Tuhan nya abadi,takut miskin karena Tuhan nya kaya,dan takut **** karena Tuhan nya Pintar dll.
sampai disini seseorang itu kelihatan hidup sebagai manusia biasa didunia tapi pandangannya Sungguh2 TAJAM.karena baginya tak ada yg perlu dipamerkan didepan Tuhannya melainkan berserah diri.

dan setelah aku dapati Tuhan tentu hidup ku tak berkekurangan suatu apapun.Ini lah puncak tertinggi yg semua orang ingin mencapainya.karena aku hidup sebelum jasadku lahir dan sesudah jasadku mati semua orang itu hidupnya abadi.tapi dalam konteks ini abadi dalam Surga(kesenangan) ataukah abadi dalam Neraka (penderitaan).



Salam kenal, saya tertarik dengan tulisan anda ini.
Kalau belum mengenal syariat bagaimana bisa mengenal 'Tuhan' dalam islam (Ma'rifat)?
Kalau boleh tahu darimana guru Muhammad mengenal 'Tuhan' secara Hakikat karena pada jamannya belum ada syariat(hukum)???


Syari'at itu HUkum bro.sebelum beribadah tentu kita harus tau siapa yg beribadah dimana dia beribadah dan Tujuan nya beribadah.
awaludin ma'rifatullah awal agama mengenal ALLAH.dalam Shalat tidak sah bila tak mengenal tuhan.Secara Logika Bagaimana Bisa mengingat bila tidak mengenal.Barang siapa mengenal diri maka dia mengenal Tuhannya berarti hakikat diri itu adalah Tuhannya
pada dasarnya kan sehelai rambutpun kita tak bisa membuatnya,melainkan dibuat dan pada waktu kita hidup kenapa rambut pada kepala,pada ketiak,pada bulu kaki dan sekitar buah zakar itu tumbuhnya berbeda-beda itulah tanda-tanda Tuhan itu benar-benar ada di dalam Diri setiap manusia dan seluruh alam semesta. kita tak bisa mengetahui Tuhan tanpa menyaksikan Tanda-tanda Tuhan.semua hukum juga seperti itu tak bisa mengetahui tanpa menyaksikan tanda-tanda dalam islam namanya Ayat-ayat.

Baginda Nabi kan belajar Tauhid itu Turun temurun dari Adam dan di capai lebih tinggi oleh Musa dan di capai lagi lebih tinggi oleh Ibrahim hingga sampai puncak Dari segala Tauhid itu Nabi Besar Muhammad SAW.

salam kenal semua... dan salam sejahtera..

maaf mas.. mbak.. mau tanya nih..
1.sebenernya Allah itu apa to??
2.dan Tuhan sendiri jg apa??
3.trs manusia ini juga apa??

tolong ya mas mas dan mbak mbak

makasih,


1 Allah Itu Nama Tuhan
2.Tuhan itu Tuan,kuasa,Raja. yg di maksd Sendiri itu Tiada yang lain melainkan Allah. contoh kecil semua manusia di alam semesta ini yang ada cuman Dia sendiri,akan tetapi Wajah2 manusia berbeda,karakternya berbeda,akalnya juga berbeda,karena Tuhan maha Kaya.seperti mobil dalam garasi mu ada 10 akan tetapi supirnya cuman anda sendiri.
3.adapun manusia adalah Rahasia Allah.

terima kasih semuanya yg telah menjaga etika berdiskusi.maaf saya tak terbiasa dengan kata2 kasar.maksd dan tujuan saya sama dengan kalian sampai sekarang ingin mencari kebenaran.dan membantu menjelaskan sebisa saya.

yg di bawah saya tunda sebentar yah. satu demi satu kawan ^_^'
faisal_rahman
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 4
Joined: Wed Sep 01, 2010 3:04 pm

Re: pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Postby oglikom » Thu Sep 02, 2010 11:35 pm

Kalau belum mengenal syariat bagaimana bisa mengenal 'Tuhan' dalam islam (Ma'rifat)?
Kalau boleh tahu darimana guru Muhammad mengenal 'Tuhan' secara Hakikat karena pada jamannya belum ada syariat(hukum)???

faisal_rahman wrote:Syari'at itu HUkum bro.sebelum beribadah tentu kita harus tau siapa yg beribadah dimana dia beribadah dan Tujuan nya beribadah.
awaludin ma'rifatullah awal agama mengenal ALLAH.dalam Shalat tidak sah bila tak mengenal tuhan.Secara Logika Bagaimana Bisa mengingat bila tidak mengenal.Barang siapa mengenal diri maka dia mengenal Tuhannya berarti hakikat diri itu adalah Tuhannya
pada dasarnya kan sehelai rambutpun kita tak bisa membuatnya,melainkan dibuat dan pada waktu kita hidup kenapa rambut pada kepala,pada ketiak,pada bulu kaki dan sekitar buah zakar itu tumbuhnya berbeda-beda itulah tanda-tanda Tuhan itu benar-benar ada di dalam Diri setiap manusia dan seluruh alam semesta. kita tak bisa mengetahui Tuhan tanpa menyaksikan Tanda-tanda Tuhan.semua hukum juga seperti itu tak bisa mengetahui tanpa menyaksikan tanda-tanda dalam islam namanya Ayat-ayat.

Pointnya awaludin ma'rifatullah Muhammad dari mana?
Sedangkan pada waktu itu beliau tinggal dengan kakek dan pamannya yang musyrik.

Saya juga mau menanggapi
faisal_rahman wrote:Orang yg sudah sampai tingkat ini disebut PENDUDUK LANGIT.dia sudah tau maksd Sang Khaliq di hari esok dan tau kapan hari Kiamat.akan tetapi dia merahasiakannya kepada teman-teman nya.karena dia tak ingin menghalangi Tujuan Tuhan nya sekaligus dari semua TUHAN.manusia ini disebut Insan Kamil "MANUSIA SEMPURNA"

Berarti anda setujuh bahwa setiap manusia mempunyai sifat-sifat 'Tuhan' kecuali 'KUN'.
Begitukah maksud anda sohib.....?
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Postby tanah merah » Fri Sep 03, 2010 9:23 am

wuidiihh kelas berat nihh.....

saya ikutan tanya nih bro soal ketuhanan,
apa yang menyebabkan setiap manusia lahir berbeda?
maha adil adalah seadil2nya, tidak ingin umat nya atau manifestasinya menderita, (di luar konteks menguji)
yang saya maksud kenapa ada yang lahir cacat? ada yang lahir anak presiden, ada yang lahir anak kiai,
apakah sebelum kita lahir itu kita bisa memilih?
kalo tidak bisa memilih brarti Tuhan semena mena?
apakah lahir berbeda beda itu ada hubungannya dengan yang namanya karma? tumimbal lahir? atau pengertian lainnya

saya pernah bertanya kpada uztad (muslim) dan saya tidak mendapatkan jawaban bagus, hanya rahasia tuhan, alahualam, kita tidak berhak tanya, itu ujian manusia.
aaarghhh..... manusia di berikan akal pikiran, imajinasi, nafsu, budi, rasa, sudah pasti ingin selalu bertanya untuk mencari kebenaran hakiki.
mungkin TS bisa menjawab yang membuat (paling tidak) saya mengangguk2 (mengerti)

matur suwun.
tanah merah
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Sun Aug 29, 2010 2:09 pm
Location: kalo sudah tau hakikat hidup, kitab suci itu terlalu banyak uraian

Re: pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Postby cendol » Fri Sep 03, 2010 6:52 pm

tanah merah wrote:saya pernah bertanya kpada uztad (muslim) dan saya tidak mendapatkan jawaban bagus, hanya rahasia tuhan, alahualam, kita tidak berhak tanya, itu ujian manusia.

Nah, bisa kita lihat dan kebanyakan dari pengalaman
bahwa rata-rata muslim sepertinya dilarang atau tabu untuk mempertanyakan
maksud Tuhan.

Kalau memang manusia cacat tersebut adalah ujian,
kenapa dia harus menanggung ujian itu seumur hidup dia dengan
dilahirkan sebagai orang cacat, dimana letak keadilan Tuhan?
User avatar
cendol
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1009
Joined: Tue Aug 03, 2010 10:04 pm
Location: Bermain Rudal Bersama 72 Bidadari

Re: pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Postby young celebes » Fri Sep 03, 2010 8:24 pm

Lah..lah...nyang ada dsini koq prtnyaan smua,om faisalnya kemana?
User avatar
young celebes
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 384
Joined: Wed Sep 01, 2010 8:30 pm

Re: pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Postby young celebes » Fri Sep 03, 2010 9:05 pm

@fayhem
jangan byk2 nanyax...ksian tuh om faisal utk jwb 1 prtnyaan aja dia bth 1 hlmn bwat njelasin aplgi byk,bs gempor ntr jari2x ngetik....trus iya klo pnjlsnx mdh dmngrti klo kaga khan mata kta2 jg yg lemas jadix....
User avatar
young celebes
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 384
Joined: Wed Sep 01, 2010 8:30 pm

Re: pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Postby young celebes » Fri Sep 03, 2010 9:07 pm

@fayhem
jangan byk2 nanyax...ksian tuh om faisal utk jwb 1 prtnyaan aja dia bth 1 hlmn bwat njelasin aplgi byk,bs gempor ntr jari2x ngetik....trus iya klo pnjlsnx mdh dmngrti klo kaga khan mata kta2 jg yg lemas jadix....
User avatar
young celebes
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 384
Joined: Wed Sep 01, 2010 8:30 pm

Re: pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Postby young celebes » Fri Sep 03, 2010 9:07 pm

@fayhem
jangan byk2 nanyax...ksian tuh om faisal utk jwb 1 prtnyaan aja dia bth 1 hlmn bwat njelasin aplgi byk,bs gempor ntr jari2x ngetik....trus iya klo pnjlsnx mdh dmngrti klo kaga khan mata kta2 jg yg lemas jadix....
User avatar
young celebes
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 384
Joined: Wed Sep 01, 2010 8:30 pm

Re: pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Postby young celebes » Fri Sep 03, 2010 9:08 pm

@fayhem
jangan byk2 nanyax...ksian tuh om faisal utk jwb 1 prtnyaan aja dia bth 1 hlmn bwat njelasin aplgi byk,bs gempor ntr jari2x ngetik....trus iya klo pnjlsnx mdh dmngrti klo kaga khan mata kta2 jg yg lemas jadix....
User avatar
young celebes
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 384
Joined: Wed Sep 01, 2010 8:30 pm

Re: pemahamanku tentang Tuhan ALLAH

Postby cendol » Fri Sep 03, 2010 10:16 pm

Muammad Bin Umbrella wrote:Bertobat? Lalu bagaimana tentang dosa saya yang lalu?
Apakah dosa bisa dihapus?
Upah dosa adalah maut, sama seperti Adam yang sudah berbuat dosa
kemudian dicampakkan kedunia.
Mohon penjelasannya menurut yang telah anda dalami bersama Buya anda.


faisal_rahman wrote:Bisa,dosa itu wajar bila belum mengetahui kebenaran,bahkan kesalahan itu adalah petunjuk kasih sayang Tuhan agar kita dapat kembali kepadanya.


Jika anda mengatakan dosa bisa dihapus, bagaimana caranya?

faisal_rahman wrote:kesalahan bisa dimaafkan tetapi harus berhadapan dengan yg mengampuni itu.buya ku bisa mengantarkanmu untuk menutup segala dosa-dosa yg telah kau perbuat"

Saya minta dosa saya dihapuskan bukan untuk ditutup-tutupi.
Apakah buya saudara Awloh? Ataukah Malaikat Penutup Dosa?
Jika buya saudara mengajarkan yang sesat,
maka sesatlah saya!

faisal_rahman wrote:bahkan sebelum para malaikat menabut nyawa para muridnya,malaikat harus melalui izinnya dulu karena dia adalah Wali ALLAH tingkat Qud yg tinggi.

Malaikat adalah ciptaan Awloh bukan? Apakah anda setuju dengan hal ini?
Menurut logika anda, pantaskah Malaikat(ciptaan Awloh) menyabut nyawa manusia(ciptaan Awloh)?
Begitu malaskah Awloh berhubungan dengan manusia?
Mohon pencerahan dari buya anda.

Wassala
User avatar
cendol
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1009
Joined: Tue Aug 03, 2010 10:04 pm
Location: Bermain Rudal Bersama 72 Bidadari

Next

Return to Ttg ALLAH



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users