. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Paulus dalam Qur'an

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Postby secretadmirer » Fri Oct 31, 2008 6:25 am

gw banyak kenal org arab dsini..and temen2 gw banyak yg or arab asli..

and just for your information..didalam tatanan bahasa arab...mereka kadang2 suka bingung dalam pengucapan antara P and B....krna mereka cumn punya "ba" tapi klo ada kalimat dalam bahasa inggris dengan awalan P mereka kadang suka nulis awalnya B contoh..Pool Bar..klo mereka ngomong and nulisnya jd "bool Bar"..percaya atw nggak but thats the way they speak..

be blesseeeeeeed
secretadmirer
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 61
Joined: Mon Apr 07, 2008 5:52 am
Location: Jerusalem, Israel

Postby M-SAW » Fri Oct 31, 2008 8:48 am

secretadmirer wrote:gw banyak kenal org arab dsini..and temen2 gw banyak yg or arab asli..

and just for your information..didalam tatanan bahasa arab...mereka kadang2 suka bingung dalam pengucapan antara P and B....krna mereka cumn punya "ba" tapi klo ada kalimat dalam bahasa inggris dengan awalan P mereka kadang suka nulis awalnya B contoh..Pool Bar..klo mereka ngomong and nulisnya jd "bool Bar"..percaya atw nggak but thats the way they speak..

be blesseeeeeeed

tuh kan beeenrrr
bro adadeh dari dulu duah bilang : Paulus disebut Bulus dalam tafsir Quran
bro borland juga bilang BOUTROS boutros ghali mantan sekjen pbb maknanya = Boutros = Petrus

trus Papa = Baba
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re:

Postby pyro » Mon Dec 14, 2009 1:50 am

betdaniel99 wrote:Nah, gimana dengan ayat di mana Matahari beredar mengelilingi Bumi?

Salam hangat...


hahaha.. mungkin waktu turunnya Islam tuh matahari yg mengelilingi bumi... hahaha..
berarti skrng ada yg malsuin hukum alam nih bro..
User avatar
pyro
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 163
Joined: Sun Nov 29, 2009 1:23 am

Re:

Postby arman_cilik » Fri Jan 08, 2010 1:17 pm

Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, 'Isa anak Maryam, seorang rasul Allah
Gimana cara Isa anak Maryam dibunuh kalau tidak disalib?

Dasar tukang Maestro pelintir gadungan....
ayat diperjelas dong....
nih ayat aslinya sebelum maestro gadungan potong :
S.4 An-Nisaa' 157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.


S. Ali 'Imran ayat 55
(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu (Inni mutawaffika)
Gimana cara Isa menemui ajal/wafatnya?

Surat Maryam 33
Selamat sejahtera bagiku pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali
Gimana cara Isa meninggal?

Isa belum wafat tetapi diangkat kelangit.Berikut dijelaskan :
QS.ALI IM'RAN : 55
(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya."
AL-MAIDAH 117
Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.

Yang dimaksud Allah mematikan nabi Isa ‘alaihissalam dalam ayat ini adalah pada saat kiamat datang nanti. Di mana semua makhluk yang bernyawa akan menghadapi kematian pada akhirnya.Sedangkan ayat pertama dan kedua, memberikan penjelasan bahwa nabi Isa alaihissalam itu tidak dibunuh oleh para Yahudi. Juga menegaskan bahwa beliau tidak pernah disalib, seperti keyakinan para Nasrani di zaman sekarang ini. Semoga Allah menyadarkan mereka.Khusus ayat pertama, para ulama berbeda pendapat tentang masalah pengangkatan dan pewafatan beliau. Manakah yang lebih dahulu, apakah diangkat terlebih dahulu baru diwafatkan, ataukah sebaliknya.Mengapa demikian?Sebab menurut para mufassir, antara wafat dan pengangkatan dalam ayat itu dihubungkan dengan harfu-’athf yaitu al-waw. Huruf ini tidak secara eksplisit bermakna urutan kejadian, melainkan bisa saja keduanya adalah satu kesatuan.Dengan demikian, ada pendapat di kalangan mufassirin bahwa nabi Isa diangkat ke langit terlebih dahulu, baru diwafatkan. Baik diwafatkan saat di langit itu, atau bisa saja diwafatkan nanti pada hati kiamat, di mana semua orang juga akan diwafatkan.Sementara itu juga ada pendapat di kalangan mufassirin yang mengatakan bahwa nabi Isa diwafatkan terlebih dahulu baru diangkat ke langit. Namun makna diwafatkan di dalam ayat itu bukan wafat sebenarnya, melainkan hanya dibuat tertidur.Penafsiran makna wafat menjadi tidur bukan sekedar mengada-ada, lantaran di dalamAl-Quran Allah menjelaskan hal tersebut, seperti yang terdapat dalam ayat-ayat berikut ini:الله يَتَوَفَّى الأنْفُسَ حِينَ مَوْتِهَا وَالتِي لَمْ تَمُتْ فِي مَنَامِهَاAllah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya; maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditentukan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berpikir. (QS Az-Zumar: 42)وَهُوَ الذِي يَتَوَفَّاكُم بِاللَّيْل ويَعْلَم مَا جَرَحْتُم بِالنَهَار ثُمَّ يَبْعَثُكُمْ فِيهِ لِيُقْضَى أَجَلٌ مُسَمَّىDan Dialah yang menidurkan kamu di malam hari dan Dia mengetahui apa yang kamu kerjakan pada siang hari, kemudian Dia membangunkan kamu pada siang hari untuk disempurnakan umur (mu) yang telah ditentukan, kemudian kepada Allah-lah kamu kembali, lalu Dia memberitahukan kepadamu apa yang dahulu kamu kerjakan. (QS Al-An’am: 60)Mengapa mereka menafsirkan bukan wafat sesungguhnya, melainkan hanya ditidurkan?Sebab bila diwafatkan dulu baru diangkat ke langit, agak mengusik logika. Bukankah Allah melakukan semua itu dalam rangka menyelamatkan beliau dari upaya pembunuhan? Lalu mengapa dimatikan? Bukankah tujuan penyelamatan itu agar terhindar dari kematian?Di sisi lain, kita juga mendapatkan riwayat dari sumber yang shahih, keterangan tentang akan turunnya nabi Isa kembali ke muka bumi. Yaitu pada saat menjelang terjadinya hari kiamat. Keterangan ini adalah hadits yang derajat keshahihannya disepakati oleh Imam Al-Bukhari dan Imam Muslim, penyusun kitab tershahih kedua dan ketiga setelah Al-Quran.والذي نفسي بيده ليُوشِكَنَّ أن ينزل فيكم ابن مريم حَكَمًا عدلاً مُقْسطًا، فيكسر الصليب، ويقتل الخنزير ويضع الجزية ويَفيض المال حتى لا يَقبَلَه أحَدٌDemi Allah yang jiwaku berada di tangan-Nya, nyaris akan segera turun Nabi Isa kepada kalian untuk menjadi hakim yang adil. Maka beliau akan menghancurkan salib, membunuh babi, menetapkan jizyah, dan harta akan berlimpah sehingga tidak ada seorangpun yang akan menerimanya.” (HR Bukhari dan Musim).Bila hadits ini dikaitkan dengan ayat-ayat di atas, maka gambaran yang paling dekat adalah bahwa beliau alaihissalam belum dimatikan, namun ada di atas.Perbedaan Pendapat tentang Makna PengangkatanPara ulama tafsir juga berbeda pendapat tentang makna pengangkatan, apakah maksudnya beliau diangkat ke langit ataukah diangkat derajatnya.Ada sebagian pendapat yang mengatakan bahwa beliau bukan dinaikkan ke langit, melainkan ditinggikan derajatnya saja. Namun pendapat ini dibantah, lantaran semua nabi pun juga diangkat derajatnya. Sehingga untuk apa Allah menyebutkan secara khusus tentang pengangkatan Nabi Isa?Sebagian lagi mengatakan bahwa yang dimaksud dengan pengangkatan itu adalah diangkatnya jasad beliau ke atas. Dalam hal ini kalau dikatakan ‘atas’ biasanya adalah langit. Namun tidak ada kejelasan yang pasti, apakah yang dimaksud itu di dalam atmosfir bumi, di luar atmoster, di lingkungan tata surya (solar system), di lingkungan galaksi kita atau mungkin saja jauh di luar dari galaksi kita. Semua nash Al-Quran menyebutkan semua wilayah itu dengan satu ungkapan, yaitu langit.Tetap Sebuah PerbedaanNamun yang harus kita sadari adalah bahwa sebanyak apapun perbedaan yang berkembang di tengah para ulama, ada beberapa hal yang perlu kita ingat.1. Semua perbedaan pendapat itu berangkat dari dalil yang shahih, Baik Al-Quran maupun sunnah. Seandainya terjadi perbedaan pendapat, bukan karena kesalahan dalilnya, melainkan kekurangan para ulama dalam memahaminya.2. Semua yang diperdebatkan ini sama sekali jauh dari lingkaran wilayah keimanan yang mendasar, sehingga pendapat manapun yang kita pilih, selama masih dilandasi sumber-sumber yang shahih, tidak akan menggugurkan iman.3. Untuk lebih mendalam lagi pembahasan ini, silahkan anda buka kitab At-Taudhih fi Tawatur Maa Jaa’a fi Al-Muntadhzar Waddajjal Walmasih, karya Al-Imam Asy-Syaukani. Juga kitab Syarah Az-Zarqani’ala Al-Mawahib Al-Ladunniyah jiid 1 halaman 34 dan 35.


Tapi banyak lhooo ahli2 Islam yang percaya Isa benar2 menemui ajal alias wafat:
Dari Al-Muthana, dari Abdullah bin Saleh dari Ali dan dari Ibnu Abbas yang berkata: Innimutawaffika berarti "Aku memanggil kamu supaya wafat" (H. At-Tabari 7142).
Ibnu Haid berkata bahwa Selma menceritakan dari Ibnu Ishaq yang diterima dari Wahab Ibnu Munabi Al-Timani yang berkata: "Allah membiarkan Isa bin Mariam (Yesus, anak dari Maria) mati selama tiga jam dan kemudian membangkitkannya" (H. At-Tabari 7142).
Ibnu Hamid berkata:"Kami diceritakan oleh Selma, dikutip dari Ibnu Ishaq bahwa orang-orang Kristen mengatakan bahwa Allah memanggil dia selama 7 jam kemudian Allah membangkitkan dia lagi. (H. At-Tabari 7143).

Jangan Pelintirin lagi dong ayat-ayat nya...g lengkap tuh.......lengkapin dong adadeh....

itu saja...tidak perlu bertele-2...

sapa yang bertele-tele sekarang coba.....g lengkap ayat-ayat nya....
arman_cilik
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 6
Joined: Mon Dec 21, 2009 6:54 pm

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby kutukupret » Fri Jan 08, 2010 1:56 pm

@atas

AL-MAIDAH 117
Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.

ayat ini jadi mubasir Bang (lihat yang di pertebal)....memangnya masih ada MANUSIA di bumi yang harus diawasi oleh Auwloh swt, setelah Nabi Isa di wafatkan ??? Padahal situasinya pada akhir zaman dimana semua makluk yang bernyawa TEWAS SEMUA ??? persis postingan ente.

arman_cilik wrote:Yang dimaksud Allah mematikan nabi Isa ‘alaihissalam dalam ayat ini adalah pada saat kiamat datang nanti. Di mana semua makhluk yang bernyawa akan menghadapi kematian pada akhirnya.
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby love_peaceful2 » Fri Jan 22, 2010 6:31 pm

Ini trit bagus!

Thanks buat Adadeh, MuridMurtad dan Mama Murtad.

Terlebih buat MuridMurtad dan Mama Murtad, ane rindu dgn tulisan2nya. Sungguh spesial! GBU.


LP2
Be It unto Me (Maria - 2.000 thn yg lalu)
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby imxris » Tue Jan 26, 2010 9:17 am

@arman_cilik

Ulasan soal Ajal Isa dari kamu cukup menarik, mengungkapkan banyak pertentangan pemahaman soal akhir dari Isa yang tertulis di Quran, padahal akhr Isa menentukan makna dari semua karya Isa di dunia dan menunjukkan siapa sebenarnya Isa dan bagaimana dan apa tujuan Allah SWT memakai Isa. Lagpula ulasan ajal Isa tidak disampaikan dalam suatu ulasan seperti mengungkapkan kisah yang utuh. Semua dilanjutkan di ayat-ayat yang terpisah-pisah. Sehingga inilah menyebabkan banyak penafsiran.
Lalu apakah kamu bisa menjelaskan mengenai pertentangan pemahaman yang ada soal Paulus?
Jadi kesimpulannya, Paulus menyebarkan kebenaran atau kebohongan menurut Quran?
Ajaran kebenaran apa yang seharusnya disebarkan oleh Paulus sebagai seorang utusan?
Karena yang diketahui Paulus dalam sejarahnya mengungkapkan tentang ajal Yesus di dunia yang harus mati di salib dan bangkit pada hari ketiga.
Taruhlah Paulus tidak pernah diungkapkan secara jelas di Quran. Mungkin adanya Bulus. Apa yang disebarkan Bulus sebagai utusan Allah? Kebenaran apa? Berita apa yang disampaikan? Apakah ada kaitannya dengan ajal Isa? Atau mungkin ada ayat di Quran yang menyatakan bahwa Bulus akhirnya memalsukan berita yang harusnya dia sampaikan sebagai utusan?
imxris
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 286
Joined: Mon Sep 28, 2009 12:26 pm

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby iamthewarlord » Tue Jan 26, 2010 10:57 am

ada 2 buah kitab,
yg satu menjelaskan secara rinci, yang satu tidak jelas dan lompat2 kronologisnya.
yg tidak jelas menuduh yg lebih terperinci adalah palsu, tapi yg tidak jelas ini tidak bisa menghadirkan bukti bahwa yg rinci ini palsu.
Sedangkan yang rinci tidak mention sama sekali kitab yang tidak rinci.

Kesimpulan yang bisa diambil adalah yg tidak rinci ini tidak bisa dijadikan pegangan dan tidak bisa dipercaya.
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby abubakar » Tue Jan 26, 2010 11:34 am

Namanya juga kitab pengacau (quran).
abubakar
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 530
Joined: Sun Jul 19, 2009 4:14 pm

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby AIR » Tue Jan 26, 2010 12:11 pm

abubakar wrote:Namanya juga kitab pengacau (quran).


Salam,

Kalau bahasanya kutukupret biasa dia menyebutnya: Al-Qupret.


Anti Islamic Radicalism
User avatar
AIR
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 774
Joined: Sat Jan 23, 2010 9:57 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby chrystal eye » Sun Feb 14, 2010 3:23 pm

Kok sepi ya ini topik, tidak ada yang membahas lagi? padahal bahasan ini cukup menarik lho..
ayo dong rekan2 muslim... sanggah lagi artikel ini.

Kalau tidak dengan sangat terpaksa, saya nyatakan (scr pribadi) artikel adadeh benar adanya.
Kok bisa2nya ya ahmad deedat menghujat rasul allah? :shock:
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby BlackKnight » Fri Mar 12, 2010 5:54 am

lama ditunggu-tunggu belum juga ada sanggahan lebih jauh... bump up


:supz:
User avatar
BlackKnight
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 221
Images: 0
Joined: Sat Jan 30, 2010 11:24 pm

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby tekiro » Fri Mar 12, 2010 9:53 am

BlackKnight wrote:lama ditunggu-tunggu belum juga ada sanggahan lebih jauh... bump up


:supz:

Mungkin yang biasa menyanggahnya ikut tewas di Pamulang??? :finga:
tekiro
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 542
Joined: Sat May 09, 2009 10:56 pm

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby tekiro » Fri Mar 12, 2010 9:54 am

BlackKnight wrote:lama ditunggu-tunggu belum juga ada sanggahan lebih jauh... bump up


:supz:

Mungkin yang biasa menyanggahnya ikut tewas di Pamulang??? :finga:
tekiro
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 542
Joined: Sat May 09, 2009 10:56 pm

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby mainmainmain » Fri Apr 23, 2010 11:25 am

saya tanyain sama muslim malah dia jawab kayak begini :
1.anda tau ga bahwa tafsiran dari seseorang itu belum tentu kebenarannya..emang cuman ibn kathir itu yang ahli tafsir..?
2.Hahaha.. anda masih percaya dengan hal itu? Maka dari itu saya sarankan anda untuk membaca QS Yassiin sepenuhnya... begitu nak... ckckckck...ahli tafsir manusia bung!! ingat itu nak..

(kasian ahli tafsir Quran, dipuji jika dirasa menguntungkan saja)
mainmainmain
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 44
Joined: Sun Apr 18, 2010 7:18 pm

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby jurgen » Tue Aug 03, 2010 10:45 am

Adadeh wrote:[b][size=150]MENGAPA KAUM MUSLIM BEGITU BENCI TERHADAP PAULUS SEDANGKAN AHLI TAFSIR QUR'AN YANG SUDAH DIAKUI DI DUNIA ISLAM MENYEBUT BAHWA PAULUS (BULUS) ADALAH UTUSAN SANG JURU SELAMAT DAN BAHKAN KISAHNYA TERTULIS DALAM QUR'AN?


Bukan Paulus yang kami dibantah,tapi Paulus seperti yang dirakamkan dalam PB yang tidak benar. Paulus yang menghalakan babi yang jelek lagi najis. Paulus yang menghilangkan khitanan.
jurgen
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Tue Aug 03, 2010 8:59 am

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby abubakar » Tue Aug 03, 2010 1:32 pm

jurgen wrote:Bukan Paulus yang kami dibantah,tapi Paulus seperti yang dirakamkan dalam PB yang tidak benar.

Berarti ada dong PB yg benar menurut versimu. Tolong tunjukin ya, biar klir.

Paulus yang menghalakan babi yang jelek lagi najis. Paulus yang menghilangkan khitanan.

Anda terlalu over menilai hewan babi. Padahal hewan ini banyak kegunaannya.
Biar kamu tahu, lebih banyak penduduk bumi dibandingkan muslim yg mengkonsumsi babi. Jangan meracau kamu gara2 ajaran setanmu itu.
Babi banyak kontribusinya utk umat manusia, contoh untuk vaksin menginitis yg dipake kalo muslim naik haji.
Malah kalo dipikir2 babi itu lebih mulia daripada muslim. Kamu marah? Silahkan.
abubakar
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 530
Joined: Sun Jul 19, 2009 4:14 pm

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby jurgen » Tue Aug 03, 2010 4:56 pm

Paulus yang menghalakan babi yang jelek lagi najis. Paulus yang menghilangkan khitanan.

Anda terlalu over menilai hewan babi. Padahal hewan ini banyak kegunaannya.
Biar kamu tahu, lebih banyak penduduk bumi dibandingkan muslim yg mengkonsumsi babi. Jangan meracau kamu gara2 ajaran setanmu itu.
Babi banyak kontribusinya utk umat manusia, contoh untuk vaksin menginitis yg dipake kalo muslim naik haji.
Malah kalo dipikir2 babi itu lebih mulia daripada muslim. Kamu marah? Silahkan.[/quote]

Benar tu babi banyak kegunaan, tapi mudarat nya juga banyak.
Bagitu juga setan,banyak juga kegunaan bagi yang magis.Kenapa tidak dipakai aje setan2 tu.
Jesus pula tidak mengatakan babi tu mulia, setan juga tidak mulia.
Malah Jesus mengeluarkan setan2 yand dianggap hina dan di masuk ke dalam ribuan babi yang dianggap mulia, langsung masuk laut.

Kalau babi mulia kenapa Jesus harus mengatakan "jangan kasi mutiara pada babi', kerana dia tau babi itu jenis yang tidak dapat apresiasi yang mulia.Kenapa Jesus menganggap orang bukan Yahudi itu jelek dan disamakan macam babi
jurgen
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Tue Aug 03, 2010 8:59 am

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby crayon-sinchan » Tue Aug 03, 2010 6:47 pm

jurgen wrote:Kenapa Jesus menganggap orang bukan Yahudi itu jelek dan disamakan macam babi

bukannya awlohmu yg menganggap / mengutuk Yahudi sebagai kera n babi? :stun:
User avatar
crayon-sinchan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 962
Joined: Sat Jun 05, 2010 7:14 pm
Location: surga ada di dalam hati masing-masing

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby chrystal eye » Thu Aug 05, 2010 2:44 pm

jurgen wrote;
Bukan Paulus yang kami dibantah,tapi Paulus seperti yang dirakamkan dalam PB yang tidak benar. Paulus yang menghalakan babi yang jelek lagi najis. Paulus yang menghilangkan khitanan.


Jadi yang ditolak Paulus yang di PB, berarti ada Paulus yang benernya dong ya? dimana ya? dalam quran? atau dalam "Injil Asli"?
Lha ini sih nanti balik2 lagi macam Saritan deh..... sudah banyak beberapa halaman masih belum bisa tunjukin "Injil Asli" nya. Akhirnya bingung sendiri.... kabur deh....
Heran ya......... kok masih ada saja muslim2 yang muncul model spt itu spt si jurgen ini?

Paulus menghilangkan khitanan? hmm.... apakah mungkin paulus juga yang menghilangkan kisah khitanan muhammad dalam quran, sampai2 muhammad tidak ketahuan dia itu sunat atau tidak?
Olloh kalah dong sama paulus.... kok bisa2nya tidak menjaga firman nya daripada paulus?
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users