. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Paulus dalam Qur'an

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Postby Adadeh » Tue Aug 21, 2007 12:23 am

moslem wrote:http://www.tafsir.com/default.asp?sid=36&tid=43384
(It was but one Sayhah and lo! they (all) were still).'' Ibn Jarir said, "The former view is more correct, because the Message does not need to be brought by an army.'' The scholars of Tafsir said, "Allah sent Jibril, peace be upon him, to them, and he seized the pillars at the gate of their city, then he hurled one Sayhah upon them and lo! they (all) were still, to the last man among them, and no soul was left in any body.'' We have already referred to the reports from many of the Salaf that this city was Antioch, and that these three Messengers were messengers sent from the Messiah `Isa bin Maryam, peace be upon him, as Qatadah and others stated.

Jikalaupun ada perbedaan tafsir lain dari ilmuwan Islam lainnya, setidaknya ilmuwan Islam terkemuka seperti Ibn Jarir, Ibn Kathir, Ibn Ishaq, Qatadah (ensiklopedia Islam) menyatakan bahwa kota itu adalah Antiokhia dan Bulus (= Paulus) adalah utusan sang Messiah.
Mereka itu Muslim lhooo... dan ternyata mereka pun tidak punya masalah mengakui bahwa memang Paulus disebut dalam Qur'an.

Kesimpulan:
Jelas kota tersebut bukan Antiokhia.

Jadi kota apa dong? Dan kapan tahun dihancurkannya?
Kalau tidak ada satu pun Muslim di dunia ini yang tahu nama sebenarnya kota itu, di mana letaknya, kapan dihancurkan, siapa yang menghancurkan (Kristen pengikut Messiah atau Muslim pengikut Allah SWT), maka apakah kisah ini hanyalah (lagi2) khayalan Muhammad belaka?
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8459
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby Adadeh » Tue Aug 21, 2007 12:30 am

rockbebeh wrote:kepada sahabatku adadeh... sila ke sini... http://menganalisiskristen.blogspot.com ... chive.html

Hai penggemar musik kafir, aku lebih suka buka2 Qur'an, ahadis, tafsir, dan sirat untuk memahami Islam daripada berkunjung ke blog najiz itu.
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8459
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby Adadeh » Tue Aug 21, 2007 12:50 am

MuridMurtad wrote:Kisah itu memang kurang punya dasar kuat, tapi penyebutan Paulus dalam tafsir Quran di jaman baheula itu membuktikan bahwa sejak awal tidak ada tuduhan terhadap Paulus sebagai pemalsu ajaran Isa… ,
Betul sekali, Murid Murtad.
Ibn Jarir, Ibn Kathir, Al-Qurtubi, Qatadah (enskilopedia Islam) semuanya menyebut Paulus sebagai pengikut dan utusan Messiah tanpa ada masalah sama sekali. Hanya setelah Ahmad Deedat mengeluarkan tulisannya di akhir abad ke-20 saja, mulailah Muslim mengikuti cara pandangnya dan membenci Paulus habis2an dan bahkan memfitnahnya memalsukan ajaran Messiah. Masyaallah....

bahkan ALLAH SWT dalam Quranpun tidak……Harusnya ALLAH SWT nyebut saja siapa yang memalsukan ajaran Isa AS, kalau memang beliau maha tahu, kenyataannya tidak, kerena ALLAH SWT cuman imajinasi Muhammad.

Siippp!! =D>

Dan kalau Quran agak ngaco dengan menyebut ketiganya utusan Allah, itu wajar…..wong Alexander Agung aja dibilang muslim……hehehehe

Betul. Ternyata Alexander the Great adalah penganut pagan.

murtad mama wrote:nah yesus bahasa arabnya = Yasou' Al Maseeh bukan ''Isa Al Masihيسوع المسيح

Thanks a lot, Murtad Mama. Memang kesalahan Muhammad dalam mengganti nama Yasou dengan nama Isa sudah dijelaskan pula oleh Ahmad Deedat:


Itu karena Muhammad melakukan kesalahan. Yesus dalam bahasa Arab dikenal dengan nama "Yasu" dan ini diambil dari nama Ibrani "YESHUA". Nama Arab Jesus (Yasu) sudah beredar lama sebelum Muhammad nongol di dunia:
It is the inscription [Harding No. 476] that interests us here....Below the circle there are four letters: a y, a sh, a c, and again a y. These letters are so placed that they can be read from right to left or from left to right y-sh- c, probably pronounced Yashûc, and this name is the same as Yêshûac, the Hebrew form of the name of Christ. It is known that Yêshûac, is the later pronunciation of Yêhôshûac or Joshua; it was used after the Exile in order to avoid the immediate sequence of two dark vowels (o and u). Of course, it is well known that the Christians whose language is Arabic commonly use the form Yasûc."
referensi: Enno Littman, "Jesus in a Pre-Islamic Arabic Inscription," Muslim World, (1950, vol. xi) p. 16.]

Terus kalau begitu dari mana nama Isa itu berasal? Itu karena Muhammad salah mendengar dari mulut2 orang Kristen Arab dan Yahudi. Nama "Isa" adalah nama Arab untuk "Esau" dalam kitab Yudaisme. Hal ini bahkan diakui oleh ilmuwan Muslim Ahmad Deedat (Christ in Islam, Chapter 2):
"The Holy Quran refers to Jesus as "Eesa", and this name is used more times than any other title, because this was his "Christian" name. Actually, his proper name was "Eesa" (Arabic), or "Esau". (Hebrew); classical "Yeheshua", which the Christian nations of the West Latinised as Jesus. Neither the "J" nor the second "s" in the name Jesus is to be found in the original tongue - they are not found in the Semitic language....The word is very simply - "E S A U" - a very common Jewish name, used more than sixty times in the very first booklet alone of the Bible, in the part called "Genesis". There was at least one "Jesus" sitting on the "bench" at the trial of Jesus before the Sanhedrin. Josephus the Jewish historian mentions some twenty five Jesus' in his "Book of Antiquities". The New Testament speaks of "Bar-Jesus"- a magician and a sorcerer, a false prophet (Act 13:6); and also "Jesus-Justus" - a Christian missionary, a contemporary of Paul (Colossians 4:11). These are distinct from Jesus the son of Mary. Transforming "Esau" to (J)esu(s) - Jesus - makes it unique.

Seperti yang dijelaskan Deedat, Esau adalah tokoh Yudaisme di kitab Kejadian, dan dia adalah kakak Yakub. Muhammad rupanya keliru mengira Esau adalah Yashu. Sungguh menggelikan.....
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8459
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby M-SAW » Tue Aug 21, 2007 12:47 pm

Bung adadeh
cerita ttg ISA dan esau itu juga pernah di JELASKAN oleh IRENE HANDONO TUH

jadi makin lucu aja ajaran islam ini
masa nabinya SALAH dengar
back to latop

BULUS is PAULUS ? bener tidak??

muslim2 jadi KELIMPUNGAN karena "MUSUH BESAR MUSLIM" yakni PAULUS ternyata DI AGUNG2kan oleh MUSLIM awal :)
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby Adadeh » Sun Sep 02, 2007 11:08 pm

Ternyata Ibn Kathir dan ilmuwan Islam lainnya tidak menentang adanya informasi Paulus sebagai Rasul sang Messiah. Hal ini konsisten pula dengan pandangan Ibn Kathir mengenai kelahiran sang Messiah. Kita tahu betul bahwa Islam beranggapan Allah tidak pernah punya anak laki. Benarkah itu? Mari kita baca ayat2 Qur’an ini.

Q 21:91
Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya (organ seks), lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

Maryam adalah anak Imran. Dia menjaga kesucian seksualnya dan masih perawan sebelum hamil melalui Allah. Allah meniupkan rohNya ke dalam tubuh Maryam.

Q 66:12
dan (ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh (ciptaan) Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-Kitab-Nya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang ta'at.

Ayat2 ini berhubungan dengan kelahiran Yesus oleh Perawan Maria. Wakil Allah dalam bentuk manusia (Malaikat Penghulu, mungkin Gabriel), bertemu Maria ketika dia hidup sendiri di sebuah kuil. Wakil Allah ini memberitahu Maria bahwa dia membawa Roh (dengan kata lain Benih Allah) untuk menghamilinya. Lalu orang ini (Gabriel) meniupkan ke dalam tubuh Maria agar Benih Allah (Roh) masuk ke dalam uterusnya dan membuatnya hamil. Interpretasi ini sungguh sukar untuk dipercaya.

Mari kita baca tulisan ilmuwan Qur’an yang paling terkemuka: ibn Kathir. Ibn Kathir berkata tentang kehamilan seperti ini (artificial insemination?).
Dalam tafsir ayat 21:91, ibn Kathir menulis (http://www.tafsir.com/default.asp?sid=21&tid=33408):
`Isa and Maryam Muslim Sejati
Di sini Allah menyinggung kisah Maryam dan putranya ‘Isa, tak lama setelah mengutarakan tentang Zakariyya dan putranya Yahya, semoga damai menyertai mereka semua. Dia mengutarakan kisah Zakariyya terlebih dahulu, lalu diikuti kisah tentang Maryam karena keduanya berhubungan satu sama lain. Yang pertama adalah tentang seorang anak yang lahir dari orang yang sudah sangat tua, dari seorang wanita tua yang mandul dan tidak pernah hamil sebelumnya. Lalu Allah mengutarakan kisah Maryam yang bahkan lebih ajaib lagi karena ini adalah kisah tentang anak yang lahir dari seorang wanita tanpa berhubungan dengan seorang pria. Kisah2 ini juga ditulis di Surah Al `Imran dan di Surah Maryam. Di sini Allah menyampaikan kisah Zakariyya dan lalu diikuti kisah Maryam, inilah yang dikatakanNya:

[وَالَّتِى أَحْصَنَتْ فَرْجَهَا]
(Dan dia yang menjaga kehormatannya,) berarti, Maryam (damai menyertainya). Ini sama seperti di Ayah Surah At-Tahrim:
[وَمَرْيَمَ ابْنَةَ عِمْرَانَ الَّتِى أَحْصَنَتْ فَرْجَهَا فَنَفَخْنَا فِيهِ مِن رُّوحِنَا]
(Dan Maryam, anak perempuan `Imran yang menjaga kehormatannya. Dan Kami meniupkan ke dalam [bajunya] Roh Kami) [66:12].
[وَجَعَلْنَـهَا وَابْنَهَآ ءَايَةً لِّلْعَـلَمِينَ]
(dan Kami membuatnya dan putranya sebagai tanda bagi negara2.) berarti, bukti bahwa Allah mampu melakukan semua hal dan Dia menciptakan apapun yang Dia inginkan. Sesungguhnya, perintahNya, jika Dia bermaksud sesuatu, yang perlu dikatakanNya hanyalah, “Jadilah” – dan lalu hal itu terjadi! Ini sama seperti Ayat:

[وَلِنَجْعَلَهُ ءَايَةً لِّلْنَّاسِ]
(Dan (Kami ingin) menunjuknya sebagai tanda bagi umat manusia) [19:21]
[إِنَّ هَـذِهِ أُمَّتُكُمْ أُمَّةً وَاحِدَةً وَأَنَاْ رَبُّكُمْ فَاعْبُدُونِ - وَتَقَطَّعُواْ أَمْرَهُمْ بَيْنَهُمْ كُلٌّ إِلَيْنَا رَجِعُونَ - فَمَن يَعْمَلْ مِنَ الصَّـلِحَـتِ وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلاَ كُفْرَانَ لِسَعْيِهِ وَإِنَّا لَهُ كَـتِبُونَ
Tafsir di atas berarti bahwa Malaikat (Gabriel) menaruh benih (Roh) Allah di dalam rahim Maryam. Ini mungkin sukar dipercaya tapi mari kita baca tafsir (http://www.tafsir.com/default.asp?sid=66&tid=54439) ibn Kathir atas ayat 66:12.

(dan Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya (bagian seksualnya).) berarti, yang melindungi dan menyucikan kehormatannya, dengan menjadi suci dan bermoral,
[فَنَفَخْنَا فِيهِ مِن رُّوحِنَا]
(maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh (ciptaan) Kami) berarti, melalui seorang malaikat Jibril. Allah mengirim malaikat Jibril kepada Maryam, dan dia datang padanya dalam bentuk seorang pria. Allah memerintahkannya untuk meniupkan dari celah bajunya dan tiupan ini masuk ke dalam rahimnya melalui vaginanya; inilah cara Isa dibentuk. Karena itulah Allah berkata,
[فَنَفَخْنَا فِيهِ مِن رُّوحِنَا وَصَدَّقَتْ بِكَلِمَـتِ رَبَّهَا وَكُتُبِهِ]
(maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh (ciptaan) Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-Kitab-Nya,) berarti Firman dan hukumNya.
[وَكَانَتْ مِنَ الْقَـنِتِينَ]

Bahkan ibn Kathir mengakui bahwa Isa membawa benih Allah (sperma atau Roh?). Jadi mengapa Islam harus menolak pengertian orang Kristen bahwa Yesus adalah anak Allah (atau Tuhan)?
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8459
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby rockbebeh » Mon Sep 03, 2007 8:55 pm

Adadeh wrote:
rockbebeh wrote:yang begini gai mana sih mau cari namanya versi yahudi:
Ibn Jurayj adalah versi Arab dari __________(nama Yahudinya apa yer?)
Wahb bin Sulayman adalah versi Arab dari __________(nama Yahudinya apa yer?)
Shu`ayb Al-Jaba'i adalah versi Arab dari __________(nama Yahudinya apa yer?)
gai mana sih mau cari yang lain nya.... macam lukas, matius dan lain lain nya... gaimana seh dan mau ambik ayat berapa dari quran ya?

Ngomong apa sih lo? Gue kagak ngerti!


pertama sekali...

Aku berlindung kepada Allah daripada syaitan yang direjam

Dengan Nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Mengasihani.

sahabat... mengapakah kamu tidak ngerti?

kamu telah mencari terjemahan arab kepada versi yahudi.... maka soalan saya adalah berdasarkan terjemahan apa yang kamu cari.... dan kenapa gak mencari nama nama yang lain dalam versi yahudi?(maaf yea bukan untuk menyinggung kamu)
User avatar
rockbebeh
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 518
Joined: Sun Jun 24, 2007 2:23 am

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby murtad mama » Tue Sep 04, 2007 12:42 pm

rockbebeh wrote:
Adadeh wrote:
rockbebeh wrote:yang begini gai mana sih mau cari namanya versi yahudi:
Ibn Jurayj adalah versi Arab dari __________(nama Yahudinya apa yer?)
Wahb bin Sulayman adalah versi Arab dari __________(nama Yahudinya apa yer?)
Shu`ayb Al-Jaba'i adalah versi Arab dari __________(nama Yahudinya apa yer?)
gai mana sih mau cari yang lain nya.... macam lukas, matius dan lain lain nya... gaimana seh dan mau ambik ayat berapa dari quran ya?

Ngomong apa sih lo? Gue kagak ngerti!


pertama sekali...

Aku berlindung kepada Allah daripada syaitan yang direjam

Dengan Nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Mengasihani.

sahabat... mengapakah kamu tidak ngerti?

kamu telah mencari terjemahan arab kepada versi yahudi.... maka soalan saya adalah berdasarkan terjemahan apa yang kamu cari.... dan kenapa gak mencari nama nama yang lain dalam versi yahudi?(maaf yea bukan untuk menyinggung kamu)

nie orang dodol ya...yg penulis tafsir itu org yahudi ka??????? :lol: :lol:
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby moslem » Tue Sep 04, 2007 10:14 pm

Adadeh wrote:Terus kalau begitu dari mana nama Isa itu berasal? Itu karena Muhammad salah mendengar dari mulut2 orang Kristen Arab dan Yahudi. Nama "Isa" adalah nama Arab untuk "Esau" dalam kitab Yudaisme. Hal ini bahkan diakui oleh ilmuwan Muslim Ahmad Deedat (Christ in Islam, Chapter 2):


Alquran awal dan mushaf utsmani ditulis dalam dialek Arab Quraisy, bukan dialek Arab yg lain.... maka disinilah letak perbedaannya dgn Arabic Bible...

Ttg Paulus, apapun tafsir para ulama atau sekedar komentar ulama, semua org ISlam tulen sepakat bahwa Yesus tidak disalib, sementara Paulus mengatakan Yesus disalib.....

itu saja...tidak perlu bertele-2...

swatantre wrote:4. Sebenernya topik ini tentang Bulus, dan gw -sekali lagi menegaskan- pengen tahu pendapat dan argumentasi para muslim yang suka menghujat Paulus/Bulus...... Gw pengen tahu kelucuan2 apa lagi yang bakal terjadi sebab bagaimanapun muslim bakalannya nembak kaki sendiri...itu pasti...!!! Sama juga bila Moslem berusaha menjawab pertanyaan2 saya poin 1-3 di atas...!!!!

3. Kalo tangan pertama adalah dari si Weda, kenapa gak ikut ajaran Weda aja tuh moslem dan Moslem? .....ooh karena agama yang terakhir adalah yang poaling sempurna, memperbaiki 'kesalahan2'. Loh kalo udah tahu bakal ada kesalahan, kenapa gak langsung diperbaiki.......kenapa kok malah meramalkan akan ada yang memperbaiki kesalahan...?


udah gw tulis jawabannya diatas masih tanya-2 lagi.... tapi sayang tulisan/postingan gw rusak tuh (susah bacanya), gara-2 moderator menghapusi sebagian postingan-2 gw...

ttg weda menurut para pandith sendiri juga telah mengalami pemalsuan disana-sini, kitab weda udah nggak asli lagi....


Image
User avatar
moslem
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Fri Oct 13, 2006 3:13 pm
Location: antah berantah, small village

Postby Alibaba » Tue Sep 04, 2007 10:21 pm

jadi selain punya alkitab yang asli, moslem punya weda yang asli juga? Tripitaka juga punya yang asli? :shock: :shock: :shock:
User avatar
Alibaba
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 11:22 pm
Location: di selatan

Postby Basman » Wed Sep 05, 2007 12:17 am

Alibaba wrote:jadi selain punya alkitab yang asli, moslem punya weda yang asli juga? Tripitaka juga punya yang asli? :shock: :shock: :shock:


koleksi yang sangat langka, pasti harga jualnya mahal
User avatar
Basman
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby pemulihan » Wed Sep 05, 2007 12:48 am

Aku ingat waktu masih kecil dulu semua teman2 termasuk aku membeli mobil2an.
Setiap anak mengklaim bahwa mobil2an punyanya adalah yang asli dan paling mahal, dan yang lainnya hanya barang palsu dan murahan.

Sebenernya simpel aja kok kalo mau lihat yang asli ama yang palsu. Liat kecepatan mobilnya, cepet karatan apa ngga, liat siapa penjualnya (dimana membelinya), liat sapa yg megang mobil2an itu (ngga pernah bisa beli baju baru tp bisa beli mobil2an harga mahal kan aneh juga), dll.

Jadi ga usah klaim yang ini asli apa palsu dsb.

Tp yah itulah jiwa anak2 :).
pemulihan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 375
Joined: Fri Aug 03, 2007 1:25 pm

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby Adadeh » Wed Sep 05, 2007 1:33 am

rockbebeh wrote:kamu telah mencari terjemahan arab kepada versi yahudi.... maka soalan saya adalah berdasarkan terjemahan apa yang kamu cari.... dan kenapa gak mencari nama nama yang lain dalam versi yahudi?(maaf yea bukan untuk menyinggung kamu)

Sebab nama2 nabi dalam Al-Qur'an diambil dari kitab suci Yudaisme, dan nabi2 tersebut adalah nabi2 orang Yahudi yang punya nama2 Yahudi dan asli dari bangsa Yahudi. Kenapa Muhammad mencontek kisah2 nabi dan ajaran agama Yahudi untuk dipakai dalam Qur'an????
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8459
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby Adadeh » Wed Sep 05, 2007 2:03 am

moslem wrote:
Adadeh wrote:Terus kalau begitu dari mana nama Isa itu berasal? Itu karena Muhammad salah mendengar dari mulut2 orang Kristen Arab dan Yahudi. Nama "Isa" adalah nama Arab untuk "Esau" dalam kitab Yudaisme. Hal ini bahkan diakui oleh ilmuwan Muslim Ahmad Deedat (Christ in Islam, Chapter 2):

Alquran awal dan mushaf utsmani ditulis dalam dialek Arab Quraisy, bukan dialek Arab yg lain.... maka disinilah letak perbedaannya dgn Arabic Bible...

Kau tidak membantah atau menerangkan apapun di sini. Arabic Bible tidak pernah menyebut Yashou sebagai Isa. Tapi Muhammad menyatakan nama Isa untuk tokoh Yashou, sedangkan Isa adalah nama Arab bagi Esau (nama Yahudi dalam kitab Taurat Yudaisme).

Ttg Paulus, apapun tafsir para ulama atau sekedar komentar ulama, semua org ISlam tulen sepakat bahwa Yesus tidak disalib, sementara Paulus mengatakan Yesus disalib.....

S.4 An-Nisaa' 157
Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, 'Isa anak Maryam, seorang rasul Allah
Gimana cara Isa anak Maryam dibunuh kalau tidak disalib?

S. Ali 'Imran ayat 55
(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu (Inni mutawaffika)
Gimana cara Isa menemui ajal/wafatnya?

Surat Maryam 33
Selamat sejahtera bagiku pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali
Gimana cara Isa meninggal?

semua org ISlam tulen sepakat bahwa Yesus tidak disalib, sementara Paulus mengatakan Yesus disalib.....

Tapi banyak lhooo ahli2 Islam yang percaya Isa benar2 menemui ajal alias wafat:
Dari Al-Muthana, dari Abdullah bin Saleh dari Ali dan dari Ibnu Abbas yang berkata: Innimutawaffika berarti "Aku memanggil kamu supaya wafat" (H. At-Tabari 7142).
Ibnu Haid berkata bahwa Selma menceritakan dari Ibnu Ishaq yang diterima dari Wahab Ibnu Munabi Al-Timani yang berkata: "Allah membiarkan Isa bin Mariam (Yesus, anak dari Maria) mati selama tiga jam dan kemudian membangkitkannya" (H. At-Tabari 7142).
Ibnu Hamid berkata:"Kami diceritakan oleh Selma, dikutip dari Ibnu Ishaq bahwa orang-orang Kristen mengatakan bahwa Allah memanggil dia selama 7 jam kemudian Allah membangkitkan dia lagi. (H. At-Tabari 7143).

itu saja...tidak perlu bertele-2...
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8459
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby murtad mama » Wed Sep 05, 2007 1:00 pm

moslems wrote:Alquran awal dan mushaf utsmani ditulis dalam dialek Arab Quraisy, bukan dialek Arab yg lain.... maka disinilah letak perbedaannya dgn Arabic Bible...



ooo...jadi quran itu 100% bahasa arab to...mana buktinya.....gw mau lihat sejauh mana quranmu asli arab :lol: :lol:

berikan buktinya kalo quranmu itu asli bahasa arab qurasyi????

biar kamu tau ya lonte :lol: :lol:

kamu fikir tulisan arab quraysi mengadopsi bahasa apa sih????

keunggulan Al Kitab Al Qudus fee Al Araby (Arabic bible) terletak pada setiap katanya yg mengikuti beberapa turunan codex2 bible berbahasa aram hingga sekarang tanpa perubahan

kamu tau kata "salat" itu berasal dari bahasa apa????

buktikan kalo kata "salat", "dam/darah", "bin/anak laki2", dan "jahanam/neraka" berasal dari bahasa arab asli quraysi

:lol: :lol: :lol: lonte macam kamu ma emang cocok digampar xixi (kenali mode:on)

gw kasi waktu 1x 24 jam u/menjawab soalan mama, ok
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby willie » Wed Sep 05, 2007 1:13 pm

Adadeh wrote:Ibnu Haid berkata bahwa Selma menceritakan dari Ibnu Ishaq yang diterima dari Wahab Ibnu Munabi Al-Timani yang berkata: "Allah membiarkan Isa bin Mariam (Yesus, anak dari Maria) mati selama tiga jam dan kemudian membangkitkannya" (H. At-Tabari 7142).

Koreksi ya om Adadeh, yang bilang Isa mati selama 3 jam itu bukan Ibnu Haid, tapi Ibnu Humaid :wink:
User avatar
willie
Translator
 
Posts: 638
Joined: Tue Jan 30, 2007 1:39 pm

Postby mbungurz » Mon Dec 31, 2007 2:14 am

whew.... trus... "Bulus" nya gmana???

kok jadi melebar ke Yesu, weda, dll

jadi menurut Muslim, Bulus itu utusan Allah bukan??

kan udah ada tafsir nya.... taraf Internasional pula..!!!

yang saya dengar dari muslim2, bahwa Bulus/Paulus tuh namanya udah jelek banget dimata Muslim....

dituduh pemalsulah..perubah kitab...lah

nah sekarang di sumber islam sendiri yang mengatakan bahwa BULUS a.k.a PAULUS adalah orang utusan olloh......

wekekekekek ISLAM >< MUSLIM..???
User avatar
mbungurz
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 293
Joined: Tue Jul 31, 2007 11:15 pm

Postby murtad mama » Mon Dec 31, 2007 2:34 am

Nama asli paulus dalam peshitta aramaic (Injil bahasa Syiria) menuliskan kata "Boulos" kadang kala muslim mengeja "waw" menjadi "u" sehingga terbaca "Bulus" padahal aslinya dalam membaca adalah "Boulos"

sekedar koreksi sahaja, arabic bible menyerap banyak unsur ibrani dan aram
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby johnlegend » Mon Dec 31, 2007 3:05 am

hal diatas menunjuk'an bahwa islam bikinan manusia. kalo emang bener bikinan olloh.. pasti nya ngga ada cela donk.. ini banyak sekali cela yg bisa dieksploitasi.. ngga heran olloh nya butuh perlindungan dari umat2 nya.. berholo..
johnlegend
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Postby Borland » Sat Oct 11, 2008 9:44 pm

Paulus = Bulus yah???

ada hubungan dengan AKAL BULUS..???

di Indonesia kan banyak istilah serapan seperti "Kamu emang Yahudd" yg artinya pujian kepada orang yang hebat.....apa karena Yahud= Yahudi???


nah, skrg gw baru tau ada Bulus....dan ada frasa AKAL BULUS, apakah ini artinya merujuk pada Sosok si Bulus dlm Islam...???

oh yah...netter2 disini mungkin masih ingat dengan Boutros-Boutros Ghali, mantan SekJen PBB..??? gw baru tau kalo dia itu Kristen Koptik....dan gw baru tau juga arti Boutros = Petrus.....
User avatar
Borland
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby betdaniel99 » Sat Oct 11, 2008 9:56 pm

moslem wrote:ttg weda menurut para pandith sendiri juga telah mengalami pemalsuan disana-sini, kitab weda udah nggak asli lagi....

Tanpa bukti sama dengan fitnah lho...
Kayaknya semua yang engga sesuai dengan Al Quran, berarti sudah diganti / diubah..

Nah, gimana dengan ayat di mana Matahari beredar mengelilingi Bumi?

Salam hangat...
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users