. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Paulus dalam Qur'an

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby pyro » Sun Aug 08, 2010 9:49 pm

jurgen wrote:
Kalau babi mulia kenapa Jesus harus mengatakan "jangan kasi mutiara pada babi', kerana dia tau babi itu jenis yang tidak dapat apresiasi yang mulia.Kenapa Jesus menganggap orang bukan Yahudi itu jelek dan disamakan macam babi


semua orang, termasuk orang arab = babi donk..? berarti selain orang Yahudi gak ada yg dipandang mulia? berarti gak bakalan ada nabi di luar bangsa Yahudi donk..?

kl anda setuju anggapan babi itu melambangkan orang non Yahudi yg berarti jelek dan najis(sesuai dengan anggapan Yesus), lalu kl akhirnya babi blh dimakan, apa artinya?
itu berarti orang non Yahudi sudah gak dianggap najis lagi!
Jadi kl anda msh mengharamkan babi, berarti sama saja anda menganggap diri anda najis dikarenakan anda termasuk non Yahudi....

simak juga perkataan Yesus perihal "apa yg keluar dari mulut.." dan juga kisah penglihatan Petrus... dari situ anda akan tau siapa sebenarnya yg menghalalkan semua makanan yg diharamkan dalam hukum Taurat untuk dimakan...
User avatar
pyro
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 163
Joined: Sun Nov 29, 2009 1:23 am

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby Islam Keren » Tue Sep 07, 2010 10:15 pm

Hahaha .. baru tau kalau Paulus itu Bulus ...
Hebat penemuan terbesar yang didapat Adedeh dengan mengkutak motor bekas .. Yang udah soak .. Yang tidak terdapat dalam Bible maupun Alqur`an terbesar.

terdapat dalam QS Yasin.

Apakah dalam QS ada yang mengatakan bahwa Ketiga utusan tersebut menyembah Yesus melalui pengampunan Dosa ?? Wah .. tampaknya gak Ada .. yang ada Ke tiga Utusan tersebut bertaqwa kepada Allah ./. Dan penunjuk jalan untuk mentauhidkan Allah.
Islam Keren
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 159
Joined: Thu Sep 02, 2010 7:57 am

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby Islam Keren » Tue Sep 07, 2010 10:31 pm

Untuk Adedeh coba bacakan Tulisan ini .. ini gak berlaku buat Mas Hilman yaa .. sama Mama_Murtad yaa ??
Coba baca : ini bisa gak ??
Image
Islam Keren
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 159
Joined: Thu Sep 02, 2010 7:57 am

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby Ramayana » Sun Aug 28, 2011 1:18 pm

Islam Keren wrote:Untuk Adedeh coba bacakan Tulisan ini .. ini gak berlaku buat Mas Hilman yaa .. sama Mama_Murtad yaa ??
Coba baca : ini bisa gak ??
Image


artinya apa nih??

kok pada ga ada yg komentar??

mengenai akal bulus.. mohon dibedakan.. apakah kalau di sebut anak setan itu berarti benar anaknya setan? tentu saja akal bulus maksudnya pikiran yang sangat licin.. atau akal yang mengelabui. tidak ada hubungan ama nama paulus dalam bahasa arab!!

sebenarnya alloh itu bahasanya apa sih?? kok hasil terjemahan dari bahasa ibrani, yunani, dll..

apa dulu saat ngirim musa firman/taurat itu pakai bahasa arab?? apa injil dari Isa itu pakai bahasa arab??

satu lagi.. alloh swt itu pakai bahasa arab dialek mana??
Ramayana
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 50
Joined: Mon May 16, 2011 2:58 pm

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby fanaticus » Mon Nov 14, 2011 5:14 pm

Sundul dulu, siapa tau dilirik bang hillman. :green:

Kalo gitu skrg gw bisa jwb pertanyaan kapir2 di sini.

Kpn Taurat dan injil dipalsukan? : kisaran abad 20
Siapa yang memalsukan? : Ahmat Deedat

:rofl:
User avatar
fanaticus
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 575
Joined: Fri Oct 29, 2010 11:37 pm

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby Hansip » Thu Jan 19, 2012 12:56 am

Islam Keren wrote:Untuk Adedeh coba bacakan Tulisan ini .. ini gak berlaku buat Mas Hilman yaa .. sama Mama_Murtad yaa ??
Coba baca : ini bisa gak ??
Image


Kenapa kok ndak berlaku buat Mas Hillman?? Dia kan pakar ... suka2 Mas Hillman dunk ...
User avatar
Hansip
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 110
Joined: Sat Nov 05, 2011 12:28 am

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby Kafirun_Playboy » Fri Jul 13, 2012 11:58 pm

Nandain trit...
Skalian di sundul biar ada yg sanggah...(jika mampu..)

TS emang dewa... :prayer:
User avatar
Kafirun_Playboy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 299
Joined: Mon Feb 20, 2012 10:17 am

Re:

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Tue Jul 17, 2012 12:51 am

Borland wrote:Paulus = Bulus yah???

ada hubungan dengan AKAL BULUS..???

di Indonesia kan banyak istilah serapan seperti "Kamu emang Yahudd" yg artinya pujian kepada orang yang hebat.....apa karena Yahud= Yahudi???


nah, skrg gw baru tau ada Bulus....dan ada frasa AKAL BULUS, apakah ini artinya merujuk pada Sosok si Bulus dlm Islam...???

oh yah...netter2 disini mungkin masih ingat dengan Boutros-Boutros Ghali, mantan SekJen PBB..??? gw baru tau kalo dia itu Kristen Koptik....dan gw baru tau juga arti Boutros = Petrus.....


walau borland dah lama ga nongol, tapi jawaban brikut utk smua yg baca...

akal bulus dalam bahasa indo kemungkinan besar tidak ada hubungannya dgn paulus, tapi berhub dgn kura2 ( atau hewan sejenis kura2 ) yg disebut bulus. silahkan cek kbbi klo ga percaya hehe :green:

kenapa akal bulus? apa hubungannya dgn kura2 ?

tentu masih ingat fabel ttgl kura2 yg nipu kelinci dlm lomba lari kan ? si kura2 menipu kelinci dgn membawa teman2nya yg disiapkan di tiap titik tertentu seolah2 si kura2 slalu di depan kelinci...

ngerti kan ? :green:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby islamjewel » Thu Nov 01, 2012 2:32 am

Ada ahli tafsir mengatakan Nama Rasul yang diutus itu iaIah Shaiq dan Shaduq dan pembantu yang didatangkan kemudian itu bernama Syalom... dstnya...

ternyata udah dibahas di page 2.

:-k... hmmm...
Last edited by islamjewel on Sun Nov 04, 2012 1:43 am, edited 1 time in total.
islamjewel
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 49
Joined: Sat Jul 02, 2011 10:55 pm

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby Kafirun_Playboy » Fri Nov 02, 2012 1:21 am

islamjewel wrote:Ada ahli tafsir mengatakan Nama Rasul yang diutus itu iaIah Shaiq dan Shaduq dan pembantu yang didatangkan kemudian itu bernama Syalom.
Tetapi ada pula riwayat lain mengatakan bahwa Rasul itu ialah Syam'un dan Yohana dan pembantu yang dikirim kemudian itu berna­ma Paulus.

Di dalam bahasa Arab ktiganya disebut Syam'un, Juhana dan Baulush .
Hanya saja cerita ini berdekatan dengan kisah-kisah Kristen, mirip dengan sebuah di antara kitab "Perjanjian Baru" yang bernama "Kisah Segala Rasul".

Dan cerita semacam ini datangnya dari orang yahudi yang masuk islam pada masa Khalifah
Umar ibn Khattab namanya ialah : Ka`b Al-Ahbar dan Wahb bin Munabbih , dari dua orang inilah datang nya segala cerita Israiliyat yang banyak dipakai oleh ahli ahli tafsir seperti : Qurtuby , Qatadah atau yang lainnya .
bahkan al-Buni pun memasukkannya juga didalam kitabnya Syamsul ma'arif al kubro .

.....

BACALAH TAFSIRAN SURAH YAASIN AYAT 13 HINGGA 29


Hadooooh... Gak sesembahan, gak umat... smuanya omongannya ngambang...
jadi tafsir mana yang mo dibaca..? tafsir yang dikarang 2012 gituh..?
yang mendekati jamannya isa aja dikau gak percaya... ](*,)
User avatar
Kafirun_Playboy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 299
Joined: Mon Feb 20, 2012 10:17 am

Re: Paulus dalam Qur'an

Postby Zen LI » Fri Nov 02, 2012 1:54 am

Sekalian nandain..
@IJ.. apa yg benar itu adlh apa yg sy mw anggap benar.. tulisan ente berirama umumnya ada dlm kerangka pemikiran buku2 karya penganut nabi arab.. seakan2 dibungkus oleh pengetahuan yg belum ada sebelumnya, dgn getas sprti sutradara amatiran dgn kasar langsung menuju klimaksnya, dimana penonton dah tahu ujung2nya.. wedehh.. dimana2 sama aja nih badut2 hasil ajaran nabi arab..
Jgn2 ada pengaruhnya.. sugesti akan ritual yg ideal dlm pikiran, yaitu muterin kabah dgn cara pikir?..
Titik pointnya dah jelas.. nah tinggal modifikasi menuju ke sana.. mw dr mana datangnya.. metodenya mw pake apa?.. ada missing link perlu dibalut dgn tafsir yg tentunya secara sepihak di sahihkan dn ada yg nggak.. akuntabilitasnya tergantung ke maslahatan dn kepentingan umat demi tegaknya agama nabi arab.. yg gak sih... ampun2 sy mah nyerah dah sm zombie arab2 ini.. gak dekan sampai bang becak. . bisa seragam, bedanya cuma tata bahasa...
User avatar
Zen LI
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 115
Joined: Wed Feb 15, 2012 4:59 pm

Previous

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users