. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby Duladi » Sat Mar 12, 2011 1:13 pm

Benarkah Ajaran Muhammad sama dengan Ajaran Yesus?

Bila kita jujur mau membandingkan kedua tokoh di atas, Yesus dan Muhammad, kita akan dapati bahwa di antara keduanya terdapat PERBEDAAN yang sangat besar.

Kerapkali muslim mengatakan bahwa Yesus dan Muhammad memiliki kesamaan, yaitu sama-sama mengesakan Tuhan.

    Markus 12:29
    Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, YHVH Elohim kita, YHVH itu esa.

    QS 112:1
    Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa.

Tapi kita jangan lupa, bahwa setan pun juga mengesakan Tuhan.

    Yakobus 2:19
    Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Elohim saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

Bahwasanya menyembah HANYA PADA SATU SESEMBAHAN SAJA, itu bukanlah hal yang menakjubkan dan patut dibangga-banggakan. Sebab setan-setan pun mengakui keesaan Tuhan. Agama-agama lain pun mengakuinya. Jadi, kenapa kita hanya fokus pada sesuatu yang sudah umum? Menyatakan TUHAN ITU SATU, adalah sesuatu yang sudah umum, basi dan tidak layak dijadikan tolok ukur kebenaran.

Mungkin muslim akan berkata, “Hanya Muhammad saja yang mengajarkan KEESAAN TUHAN dengan MURNI.”

Siapa bilang keesaan “tuhan” model Muhammad adalah keesaan Tuhan yang murni? Apa yang dimaksud “esa” oleh Muhammad? Muhammad menyamakan esa-nya Tuhan itu seperti tauhidnya sebuah batu bernama hajar aswad. Inikah yang dikatakan KEESAAN MURNI? Dahulu, di sekeliling ka’bah ada 360 berhala, dan batu hitam hajar aswad sembahan suku Quraish itu adalah ratunya. Kemudian, untuk memurnikan keesaan awloh, Muhammad menyingkirkan yang 360 itu, dan menyisakan satu saja, yaitu ratunya (hajar aswad). Bagi Muhammad, mengesakan “tuhan” berarti mengesakan hajar aswad, sebab hajar aswad itulah awloh-nya.

Lagi pula, mengadopsi ritual-ritual pagan (penyembah berhala Arab), seperti mencium batu, mengelilingi kotak hitam di Mekkah, melempar jumroh, berlari-lari antara Safa dan Marwa, apakah dapat dikatakan AJARAN MURNI dari TUHAN yang ESA?

Ulama Arab kerap mengatakan, “ritual-ritual dalam haji itu adalah bagian dari ibadat agama monoteisme yang diajarkan Abraham.” Ha ha ha ha ha ha....... Entah dengan propaganda dan pembodohan-pembodohan apa lagi, agar mereka bisa menutupi “KETIDAKMURNIAN” ajaran Muhammad ini.....

Sudah jelas bahwa itu adalah ritual para penyembah berhala, masih dibela-belain kalau itu juga dilakukan oleh ABRAHAM? Abraham yang mana? Kalau Abraham-nya suku Quraish, mungkin saja..... Tapi kalau Abraham yang dimaksud adalah Abraham Bapak dari Ishak yg pernah hidup pada tahun 2000-an Sebelum Masehi, yang berasal dari Mesopotamia dan singgah di Kanaan, yang dijanjikan oleh YHVH akan memiliki negeri itu sebagai milik pusaka anak cucunya di kemudian hari, maka klaim Arab itu adalah kibulan dogol yang hanya pantas diceritakan pada anak-anak idiot yang tidak pernah membaca sejarah.

Kalau kalian ingin mendebat muslim yang berkata demikian, coba berikan pertanyaan ini pada mereka: “Berdasarkan sumber catatan sejarah manakah, sehingga ulama Arab itu bisa mengklaim Abraham dulunya juga melakukan ritual haji, cium-cium batu berhala, berlari-lari antara Safa dan Marwa serta melempari setan pakai batu kerikil?”

Kita sudah tahu, bahwa apa yang dikatakan oleh orang-orang Arab itu adalah PROPAGANDA & KEBOHONGAN untuk membodohi kita. Kita tentu tidak sebodoh muslim, bukan?

Kenapa hanya fokus pada satu hal, dan mengesampingkan yang lain?

Muslim HANYA FOKUS pada masalah ketauhidan saja, dan membandingkan dua tokoh itu, Yesus dan Muhammad, sebagai 2 tokoh yang sejalan. Muslim tidak berani menelaah ajaran-ajaran yang lain selain dari masalah ketauhidan, sebab muslim tahu, MUHAMMAD bertentangan dengan YESUS.

Kerapkali muslim blegug, untuk membela nabi kesayangannya, mereka MENUDUH ORANG LAIN TERLEBIH DULU, agar babi mereka tidak dijadikan TERTUDUH. Ini adalah trik Arab kuno, MALING TERIAK MALING, mirip trik kanak-kanak.

Mereka mengatakan, Paulus, telah mengajarkan AJARAN YANG SAMA SEKALI BERBEDA dengan ajaran Yesus. Seharusnya kalau mereka mau jujur, tidak ada ajaran Paulus yang berseberangan dengan ajaran Yesus, malah, justru, ajaran Muhammad-lah yang BERSEBERANGAN & BERLAWANAN dengan ajaran Yesus. Ini adalah trik maling teriak maling untuk menutupi PERBEDAAN MUHAMMAD dengan Yesus.

Seperti yang sudah saya katakan di atas, bahwa mengatakan Muhammad sama dengan Yesus lantaran kita hanya melihat ajaran keesaannya saja, sungguhlah tidak tepat. Sebab setan pun juga mengesakan Tuhan. Jadi hal keesaan ini tidak bisa dijadikan tolok ukur bahwa kedua tokoh itu mengajarkan hal yang sama.

Sekarang mari kita lihat, apakah dua tokoh itu memang mengajarkan hal yang sama.

TENTANG MENGASIHI SESAMA MANUSIA

    YESUS:
    Kasihilah musuhmu. (Matius 5:44; Lukas 6:27)

    PAULUS:
    Hiduplah selalu dalam KASIH. (Roma 8:35; Roma 14:15; 1 Korintus 13:1-3; Galatia 5:13,22)

    MUHAMMAD:
    Kasihilah sesama kawananmu, dan bencilah musuhmu (mirip naluri binatang)

    QS 48:29
    Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir,

    QS 9:14
    Perangilah mereka, niscaya Allah akan menghancurkan mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman.

    QS 16:126
    Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar.

Masihkah kita dapat mengatakan, bahwa MUHAMMAD & YESUS mengajarkan ajaran yang sama?

TENTANG PERZINAHAN (KETIDAKSETIAAN)

    YESUS:
    Berzinah adalah dosa, walaupun hanya dilakukan dalam hati (Matius 5:28)

    PAULUS:
    Setiap orang haruslah setia pada pasangannya (Roma 1:27; 1 Timotius 3:2,12;

    MUHAMMAD:
    Tidak apa-apa tidak setia pada istri pertama, kawinlah sebanyak 2, 3 atau 4, atau setubuhi budak-budakmu.

    QS 23:5-6
    dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.

    QS 4:3
    Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.

TENTANG PERCERAIAN

    YESUS:
    Orang yang sudah disatukan di hadapan TUHAN, tidak boleh diceraikan manusia. Perkawinan adalah suci, tidak boleh dibuat main-main. (Matius 5:32; Matius 19:6; Lukas 16:18)

    Bandingkan juga dengan PERKATAAN YHVH dalam perjanjian lama:

    Maleakhi 2:16 Sebab Aku membenci perceraian, firman YHVH, Elohim Israel—juga orang yang menutupi pakaiannya dengan kekerasan, firman YHVH semesta alam. Maka jagalah dirimu dan janganlah berkhianat!

    PAULUS:
    Adakah engkau terikat pada seorang perempuan? Janganlah engkau mengusahakan perceraian! (1 Korintus 7:27)

    1 Korintus 7:11 Dan jikalau ia bercerai, ia harus tetap hidup tanpa suami atau berdamai dengan suaminya. Dan seorang suami tidak boleh menceraikan isterinya.

    MUHAMMAD:
    Seorang pria boleh gonta-ganti istri (atau menceraikan istri dengan seenaknya bila bosan)

    QS 4:20
    Dan jika kamu ingin mengganti isterimu dengan isteri yang lain, sedang kamu telah memberikan kepada seseorang di antara mereka harta yang banyak, maka janganlah kamu mengambil kembali dari padanya barang sedikitpun. Apakah kamu akan mengambilnya kembali dengan jalan tuduhan yang dusta dan dengan (menanggung) dosa yang nyata ?

TENTANG KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA

    YESUS:
    Umat Tuhan haruslah saling mengasihi (Yoh 13:34)

    PAULUS:

    Efesus 5:25 Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya
    Efesus 5:28 Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri.
    Kolose 3:19 Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia.

    MUHAMMAD:

    Pukullah istrimu!

    QS 4:34
    Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

    Kurunglah mereka seumur hidup!

    QS 4:15
    Dan (terhadap) para wanita yang mengerjakan perbuatan keji, hendaklah ada empat orang saksi diantara kamu (yang menyaksikannya). Kemudian apabila mereka telah memberi persaksian, maka kurunglah mereka (wanita-wanita itu) dalam rumah sampai mereka menemui ajalnya, atau sampai Allah memberi jalan lain kepadanya

    Wanita adalah sekedar obyek kenikmatan, bukan patner yang sederajat.

    QS 2:223
    Isteri-isterimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki. Dan kerjakanlah (amal yang baik) untuk dirimu, dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu kelak akan menemui-Nya. Dan berilah kabar gembira orang-orang yang beriman.

TENTANG SUMPAH

    YESUS:
    Berkatalah yang benar, kalau Iya katakan Iya, kalau Tidak katakan Tidak. (Matius 15:19; Matius 5:34-37)

    Bandingkan dengan perkataan YHVH dalam perjanjian lama:

    Zakharia 8:17 Janganlah merancang kejahatan dalam hatimu seorang terhadap yang lain dan janganlah mencintai sumpah palsu. Sebab semuanya itu Kubenci, demikianlah firman TUHAN."

    MUHAMMAD:

    QS 2:225
    Allah tidak menghukum kamu disebabkan sumpahmu yang tidak dimaksud (untuk bersumpah), tetapi Allah menghukum kamu disebabkan (sumpahmu) yang disengaja (untuk bersumpah) oleh hatimu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun.


Hal-hal di atas hanyalah sebagian kecil saja perbedaan ajaran dari kedua tokoh, Yesus dan Muhammad. Masih ada banyak lagi perbedaan-perbedaan yang ada.

Dengan membandingkan AJARAN-AJARAN 2 TOKOH di atas, kita bisa menentukan, siapa yang mengajarkan HAL-HAL BAIK, dan siapa yang mengajarkan HAL-HAL JELEK.

Muhammad, seorang tokoh Arab yang mengajarkan keburukan-keburukan, kebiadaban dan kejahatan, tidak bisa diklaim SAMA DENGAN Yesus, sebab sudah sangat jelas sekali, bahwa AJARAN KEDUA TOKOH tersebut BERBEDA.

Bila kita hanya fokus pada persoalan KEESAAN TUHAN saja, itu sama halnya kita melihat kesamaan antara MALING dengan POLISI. Maling punya mata, punya hidung dan punya mulut, SAMA DENGAN polisi yang juga punya mata, hidung dan mulut. Itu cara pandang yang konyol, sebab itu terlalu umum. Tapi apa yang membedakannya? Maling itu perbuatannya jelek, jahat, pelanggar hukum. Sebaliknya, polisi adalah penegak hukum.

Dengan merujuk pada Bibel, dapatlah kita simpulkan bahwa Muhammad adalah tokoh yang dipakai setan untuk MEMBENARKAN SEGALA KEJAHATAN dengan atas nama KEESAAN TUHAN.

Yesus sudah mengingatkan kita:

Yohanes 16:2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi tuhannya.

Dan Yakobus mengatakan:

Yakobus 2:19
Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Tuhan saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

Muslim tidak melihat segala kejahatan yang diajarkan dan dilakukan Muhammad, sebab mata mereka sudah dibutakan oleh AJARAN TAUHID.

Mereka mengira, “ajaran tauhid” dari Arab itu bisa membawa mereka ke surga, tidak peduli seberapa bobrok dan bejatnya ajaran-ajaran lain yang menyertainya. Mereka hanya melihat satu hal saja, dan mengabaikan hal lain yang justru lebih penting.

Mereka melihat apa yang diyakini setan, yaitu “TUHAN ITU SATU”, tapi tidak melihat apa yang tidak disukai setan, yaitu “KEBAIKAN”.

Kita ikut Muhammad, sama dengan ikut setan. Kita ikut Yesus, sama dengan ikut Tuhan.

Telah jelas perbedaan di antara keduanya, pilihan tegas ada di tangan Anda. Artikel ini setidaknya berusaha membantu Anda untuk melihat GARIS BATAS yang membedakan Yesus dan Muhammad.
Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby Duladi » Sat Mar 12, 2011 1:16 pm

20 PERBEDAAN AJARAN MUHAMMAD dengan AJARAN YESUS

Berikut ini saya rangkum minimal 20 perbedaan AJARAN MUHAMMAD dengan AJARAN YESUS:

1) Muhammad mengajarkan kebencian (permusuhan), sedangkan Yesus mengajarkan cinta kasih & pengampunan.

2) Muhammad bersikap preman dan memaksa siapa saja mengakuinya nabi lewat ancaman MASUK ISLAM atau MATI, sedangkan Yesus berdakwah simpatik dengan cara mengobati orang sakit, membela yang lemah dan membawa damai sukacita, dan Yesus tidak gila status (tidak gila pengakuan).

3) Muhammad mengatakan tuhannya itu tidak punya anak dan tidak sudi diaku sebagai bapa, sedangkan Yesus mengajarkan bahwa Tuhan itu adalah Bapa bagi umat manusia dan manusia secara rohani adalah anak-anak Tuhan.

4) Muhammad mengajarkan bahwa seorang suami tidak perlu setia kepada istrinya, boleh kawin lagi dan menggauli budak-budaknya; sedangkan Yesus mengajarkan bahwa KESETIAAN adalah sebuah keharusan dalam rumah tangga, dan seorang suami yang jatuh cinta kepada wanita lain walau cuma dalam hati sudah dianggap berzinah.

5) Muhammad mengajarkan seorang suami boleh menceraikan istrinya kapan pun bila bosan dan menggantinya dengan wanita lain, sedangkan Yesus mengajarkan perkawinan adalah sakral dan apa yang sudah disatukan dalam perkawinan tidak bisa diceraikan kembali.

6) Muhammad menyuruh muslim menolong tuhannya dengan aksi kekerasan (jihad), sedangkan Yesus mengajarkan bahwa Tuhan adalah PENOLONG UMATNYA, dan bukan manusia yg menjadi PENOLONG TUHAN, ini terbalik. Ngakak!!!

7) Muhammad tidak percaya pada mujizat dan lebih percaya pada kekuatan fisik dan akal tipu muslihat, sedangkan Yesus mengajarkan bahwa iman kepada Tuhan dan percaya sepenuhnya kepada mujizat Tuhan adalah lebih tinggi nilainya daripada manusia mengandalkan kekuatan diri sendiri.

8) Muhammad mengajarkan mantera-mantera sebagai bentuk penyembahan kepada tuhannya, sedangkan Yesus mengajarkan bahwa hubungan manusia dengan Tuhan adalah antar-pribadi, dan itu bisa terhubung melalui doa dengan kata-kata sendiri, bukan melalui mantera-mantera/bacaan-bacaan yang dihafal.

9) Muhammad mengajarkan sikap munafik dan pamer kesalehan, seperti melakukan ibadah sholat di depan umum, berdoa dengan suara keras-keras agar semua orang melihat dan mendengar bahwa dia sedang berdoa, memamerkan diri bahwa dirinya sedang berpuasa dengan cara memaksa warung-warung tutup, bersedekah dipamerkan; sedangkan Yesus mengajarkan bahwa sikap munafik dan pamer kesalehan adalah sangat tidak disukai Tuhan. Yesus mengajarkan kalau berdoa, berdoalah di tempat yang tertutup di mana tidak ada seorang pun yang melihat, dan ketika sedang berpuasa tidak perlu menunjukkannya kepada orang lain bahwa dirinya sedang berpuasa, serta kalau memberi sedekah hendaknya dilakukan secara tersembunyi.

10) Muhammad mengajarkan caci-maki, sedangkan Yesus mengajarkan bahwa menyebut saudaranya sebagai kafir saja itu sudah dosa.

11) Muhammad mengajarkan sumpah palsu dan sumpah boleh dilanggar, sedangkan Yesus mengajarkan sumpah itu tidak perlu, karena sebuah kebenaran cukup disampaikan melalui kata Ya dan Tidak.

12) Muhammad menganjurkan berbuat dosa, sedangkan Yesus mengajarkan dosa sekecil apapun akan dimintai pertanggungjawabannya.

13) Muhammad mengiming-imingi harta rampokan dan budak-budak seks kepada para pengikutnya, sedangkan Yesus mengajarkan bahwa ketamakan akan harta dunia akan menjauhkan manusia dari kerajaan Surga.

14) Muhammad mengajarkan bahwa di surga nanti ada aktivitas seksual dan setiap pria akan dihadiahi bidadari-bidadari cantik, sedangkan Yesus mengajarkan bahwa surga itu suci dan manusia akan hidup seperti malaikat, tidak kawin-mengawinkan.

15) Muhammad mengajarkan bahwa tuhannya itu harus beristri dulu bila mau punya anak, sedangkan Yesus mengajarkan bahwa Tuhan itu tidak seperti makhluk biologis. Untuk memiliki anak-anak rohani, Tuhan tidak perlu kawin kayak manusia.

16) Muhammad mengajarkan Kabah sebagai tempat kediaman tuhannya, sedangkan Yesus mengajarkan SURGA adalah tempat kediaman Tuhan.

17) Muhammad menyembah batu berhala suku Quraish dan memperjuangkannya agar menjadi penghuni satu-satunya (=tauhid) di Kabah, sedangkan Yesus menyembah Tuhan Bapa yang tidak berwujud batu/berhala, dan Yesus tidak perlu berjuang untuk menjadikan Bapa-Nya itu esa. Keesaan adalah suatu hakikat orisinil, dan bukan hasil rekayasa manusia.

18) Muhammad mengajarkan penaklukan dunia fana secara militer, sedangkan Yesus mengajarkan dunia ini bukan suatu milik yang harus dipertahankan, tetapi hanya sebagai perlintasan guna menuju dunia baru Tuhan (=surga).

19) Muhammad menggambarkan Yesus sebagai sosok yang licik dan pengecut, di mana Yesus dikatakan telah menyulap wajah orang lain untuk menggantikan dirinya disalib, sementara Yesus sendiri langsung minggat ke surga guna menghindari penangkapan atas dirinya; sedangkan kenyataannya, Yesus diutus memang untuk menggenapi nubuat para nabi, dia harus menderita, mengalami penyaliban, kematian dan setelah itu hidup kembali.

20) Muhammad mengajarkan setiap muslim harus serupa dengan orang jahat bila ingin menjadi terhormat, sedangkan Yesus mengajarkan kalau ingin terhormat, umatNya harus berbeda dari orang jahat. Suatu misal, orang jahat punya kebiasaan memukul kalau dipukul dan akan mengasihi kalau dikasihi. Maka umat Yesus harus tampil berbeda dari orang jahat, yaitu tetap mengasihi sekalipun dirinya disakiti, dan tetap memberi sekalipun dirinya dibenci. Inilah syarat di masa Perjanjian Baru ini agar manusia mendapatkan ridho Tuhan. Yesus menghendaki manusia tampil terhormat di mata Tuhan, sedangkan Muhammad menghendaki manusia tampil terhormat di mata Iblis.

Dan masih banyak lagi ajaran-ajaran Muhammad lainnya yang MENENTANG ajaran Yesus.


Salam,

DULADI

12 Maret 2011
Last edited by Duladi on Sat Mar 12, 2011 4:16 pm, edited 1 time in total.
Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby Bigman » Sat Mar 12, 2011 2:09 pm

Muhammad saw almarhum, ampir 100% nyang mengubah ajaran Yesus.
Bukan ajah mengubah, juga ampir 100% bertolak belakang /180° dari ajaran Yesus, trim's Bang Dul. :lol:
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3229
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby APEL EMAS » Sat Mar 12, 2011 2:10 pm

bravo..bravo bang dul...!!! terima kasih ats pencerahannya :supz: :supz: :prayer: :prayer:
User avatar
APEL EMAS
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 900
Joined: Wed Aug 25, 2010 11:42 am
Location: PIKIRAN JERNIH DAN AKAL SEHAT

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby HILLMAN » Sun Mar 13, 2011 12:27 pm

Mantap.......

Salam bagi semua orang yang mau berpikir.
User avatar
HILLMAN
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2870
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby Gen3ster » Sun Mar 13, 2011 12:35 pm

Nice thread Duladi

Edit:
Thread ini sudah terhubung dengan postingan saya yg terakhir di: bacaan-wajib-ffi-t38537/page20.html#p724767
Gen3ster
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 393
Joined: Mon Mar 23, 2009 11:51 pm

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby mikimos » Sun Mar 13, 2011 12:45 pm

Bagusnya dimasukin ke RC KEBOHONGAN2/MITOS2 CIPTAAN MUSLIM ya...


miki
User avatar
mikimos
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3214
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby orangberpikir » Sun Mar 13, 2011 8:19 pm

Ijin menyimak gan :turban:
User avatar
orangberpikir
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 228
Joined: Sat Feb 19, 2011 2:29 am

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby fanaticus » Thu Mar 17, 2011 11:41 pm

jenang73 wrote:Mau kasih komentar sithik yo mas ...
No. 1 Yesus mengajarkan cinta kasih ... tp pengikutnya malah doyan menghujat seperti forum ini.
No. 2 Masuk islam atau mati?? Indonesia pemeluk islam terbesar kok non muslim masih pada hidup ya ...
[/quote]

1. Berarti yang salah pengikutnya, tidak seperti Islam.
2. Karena Islam KTP yang hati nuraninya hidup masih mayoritas.
User avatar
fanaticus
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 575
Joined: Fri Oct 29, 2010 11:37 pm

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby muhamad haram » Tue Mar 29, 2011 8:45 am

ARTIKEL + PEMIKIRAN LUAR BIASA......

MAKIN KETAUAN SAMPAH AJARAN SI MAMAT SAW.....

Renungkanlah kaum muslim pelajari lebih dalam lagi islam anda.....jangan anda tutup hati mu!!!
muhamad haram
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 547
Images: 0
Joined: Mon Feb 21, 2011 5:38 pm
Location: CIBITUNG

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby ramonhorpa » Tue Mar 29, 2011 11:45 pm

Duladi wrote:Bila kita jujur mau membandingkan kedua tokoh di atas, Yesus dan Muhammad, kita akan dapati bahwa di antara keduanya terdapat PERBEDAAN yang sangat besar.

wadaw....
jelas jauh banget mbah dul... !
kalo mau membandingkan tuh antara YESUS vs AWLOH..

sedangkan
muhammad vs zacheus, itu baru seimbang...
:green:
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby ahaQ » Tue Apr 12, 2011 8:46 pm

jessos_Udho wrote:
Beda sama rupamu mas ya dul ... sama pantatku mirip kan ... hehehehehe

oooohh... gw baru tau Muhammad mirip sama pantat lo... pantes aja....
User avatar
ahaQ
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby Patah Salero » Mon Apr 18, 2011 8:07 pm

Tauhidnya Muhammad sama tauhidnya paulus jangan dibandingin dong. Tauhidnya paulus itu jelas banget akal-akalan. kok bisa ada tauhid three in one. Lobangnya banyak banget. misalnya, Apakah sih sifat-sifat Tuhan menurut kristen. Apa sifat-sifat ini ada dalam diri jesus. apakah ketika Tuhan menjelma dalam Jesus, Jesus juga yang mengatur dan mengendalikan alam ini atau ada Tuhan yang lain. Kalu Jesus dan Tuhan adalah satu entitas yang sama, kok bisa ada satu entitas yang sama saling berkomunikasi. Apakah Jesus juga yang melakukan penciptaan. Apakah jesus ada sejak azali, sebelum dunia diciptakan. Apakah Jesus Maha Kuasa.
Kristen bisa aja muter-muter pake logika three in one. tapi orang yang mikirnya lurus bakalan susah nerima.
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2651
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby papierkorb » Mon Apr 18, 2011 8:23 pm

@ patah salero
kalau tidak tau ,ajaran paulus jgn lah sok tau!!!,pake ngomong ajaran paulus Three in one,di baca dan di telaah dulu ajarannya baru kasih pendapat.
emang kaya ajaran nabi lo si momod yg banyak tipunya ,isinya ga jauh dari lobang* Hole IN OnE * nya cw. :rofl: :rofl:
User avatar
papierkorb
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 552
Joined: Wed Mar 30, 2011 6:24 pm

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby Patah Salero » Mon Apr 18, 2011 8:47 pm

Kalo mau kita bisa mulai diskusinya dengan cara yang benar.
Pertama coba elu buat definisi tuhan menurut kristen sehingga Tuhan dan hanya Tuhan yang masuk dalam definisi tersebut. Definisi ini akan kita uji nanti dengan mencoba memasukkan beberapa entitas yang kita sepakati bukan tuhan, kalau definisinya benar berarti yang bukan tuhan enggak akan masuk. Kalau yang bukan tuhan ikut masuk, berarti definisinya salah. Kita ganti definisi baru.
Kemudian, kalau sudah kita sepakati definisi tersebut maka kita masukkan Jesus. Kalau dia masuk, berarti dia Tuhan kalau enggak masuk berarti bukan tuhan. gimana, mau enggak?
Kalau ikut definisi baku Islam tentang Tuhan, jesus jelas-jelas udah enggak masuk.
Last edited by Patah Salero on Mon Apr 18, 2011 9:28 pm, edited 1 time in total.
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2651
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby Momad Narsis » Mon Apr 18, 2011 8:57 pm

@ALL MUSLIM
saudara sebangsa dan setanah air..apa lagi yg kalian inginkan buat Tuhan buktikan kasihnya buat kalian...?? cobalah kalian lihat dan fahami ajaran Yesus yg sudah dinyatakan bagi semua manusia disegala zaman..!! apakah perlu Tuhan turun kedunia lagi buat bilang sama muslim ini loh ajaran yg benar yg berasal dr TUHAN..?? gunakanlah akal budi kalian untuk bisa membedakan mana ajaran yg berasal dr Tuhan dan mana ajaran yg dari setan..! jurjurlah pada diri sendiri..
thank's bung Duladi
salam damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby Patah Salero » Mon Apr 18, 2011 9:14 pm

Tolong definisinya
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2651
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby Patah Salero » Mon Apr 18, 2011 9:52 pm

Kok bisa ya nyebut tuhan, tapi enggak tahu apa definisinya.
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2651
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby moehnyetttz » Mon Apr 18, 2011 10:05 pm

Patah Salero wrote:Kok bisa ya nyebut tuhan, tapi enggak tahu apa definisinya.


allahmu memang hasil imajinasi si Muhammad, buatan manusia, karena itu bisa didefinisikan dengan mudah sesuai selera Muhammad.

Tapi TUHAN, Elohim Abraham, Ishak dan Yakub itu Maha Kompleks. Beliau sudah berfirman: "AKU ADALAH AKU".
User avatar
moehnyetttz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1402
Joined: Thu Apr 24, 2008 4:00 pm
Location: Diatas pohon pisang lagi browsing ffi (Sumpah, deh!).

Re: Paulus ataukah Muhammad, yg mengubah ajaran Yesus?

Postby Patah Salero » Mon Apr 18, 2011 10:22 pm

Hasan Bashri (sunni) menetapkan dua puluh sifat tuhan.
satu aja dulu ya yang gampang. Tuhan itu kekal, abadi, tidak tumbuh, tidak berubah, tidak berkembang, tidak berkurang, selama-lamanya.
Semua yang tumbuh, berubah, berkembang itu namanya makhluk.
Pasti tahukan proses Ibrahim mencari tuhan ketika melihat bulan dan matahari.

Orang-orang kristen berusaha keras meminta umat Islam mengakui ketuhanan Jesus. versi muslim ya jelas unqualified dong Bos.
Trus waktu diminta bikin definisi sendiri, kok diam aja.
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2651
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Next

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users