. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

PAPUA NUGINI : Islam Semakin DIsukai

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di seluruh dunia.

PAPUA NUGINI : Islam Semakin DIsukai

Postby Laurent » Sun Feb 15, 2009 10:38 am

Papua Nugini: Antara Gereja dan Poligami
Tuesday, 25 November 2008 13:01
Pemimpin Gereja mengatakan tak terancam pesatnya pertumbuhan Islam. Para muallaf merasa lebih mudah dengan berislam dibanding agama sebelumnya



Hidayatullah.com—Dari kejauhan, di jantung Port Moresby, Papua Nugini, sayup-sayup terdengar suara panggilan adzan. Pria dan wanita, nampak berbondong-bondong menuju masjid. Pemandangan ini sungguh agak mencengangkan. Sebab beberapa tahun sebelumnya, mereka masih sangat aktiv pergi ke gereja.

Inilah perkembangan terbaru di Papua Nugini. Di mana sebagian besar orang lebih memilih berdoa di sebuah masjid daripada gereja. Jumlah ini sangat tidak sedikit. Bahkah, semakin hari semakin berkembang.

“Banyak warga Papua Nugini memeluk Islam karena agama ini tidak seperti agama lainnya. Aku telah menjadi mereka, kami merasa nyaman di sana,” ujar seorang imam setempat yang namanya kini beralih menjadi Khalid.

"Amalan Islam jauh lebih mudah daripada agama lain. Dalam agama Islam Anda sendiri khatib. Anda mempelajari bagaimana untuk berdoa,” ujar Khalid yang juga seorang muallaf.

Kenyataan ini sungguh memikat hati pemeluk agama lain yang sebelumnya tidak mengenal Islam. Bagi para muallaf, memilih Islam sangat menyenangkan dan begitu mudah.

"Allah tidak hanya di masjid, tapi dia berada di mana-mana. Jika saya tidak datang ke masjid, saya bisa berdoa di rumah, saya dapat berdoa di bawah pohon dan di mana saja."

Isa Teine, Sekretaris Uumum Komunitas Islam Papua Nugini (PNG) mengatakan, Islam memiliki kesamaan dengan budaya Melanesia.

"Ketika kami menyapa orang kami memeluk mereka. Ini adalah Islam. Kami tidak berjabat tangan dan meninggalkan mereka (pria), sebagian besar dari kami adalah budaya Islam, " kata Isa.

"Poligami adalah Islam. Islam mendorong empat istri. Sebelum Islam datang, orang sudah mempunyai dua, tiga, empat istri. Ini adalah Islam.”

"Jadi ketika agama datang dan berkata, hai kami harus melakukan ini, kami budaya Islam, kita harus melakukan ini dan sangat cocok dengan begitu mudah. Jadi sangat mudah untuk Papua Nugini untuk memeluk agama Islam.

Namun pemimpin gereja negeri itu tak merasa terancam dengan kehadiran Islam. Pastor Yusuf Walters, salah tokoh Kristen setempat mengatakan, mereka tidak merasa terancam oleh pesatnya pertumbuhan Islam.

"Ini adalah bangsa ini sangat kuat dengan Negara Kristen. Perjalanan saya dalam mengkhotbahkan injil di seluruh Negara dan masyarakat umum sangat kuat, sangat gigih, sangat berbakti kepada keyakinan Kristen, “ katanya.

Walters mengatakan, meski kelihatannya Kristen sedang terancam, namun sesungguhnya Kristen bahkan lebih kuat dari sebelum.

20 Tahun

Papua Nugini adalah negeri kecil di bagian timur Indonesia, diapit Australia dan Filipina. Memiliki luas 178.000 mil persegi, merupakan sebuah Negara pegunungan dan hutan. Sebelumnya, negeri ini pernah dikendalikan Belanda, Jerman, dan Inggris secara berturut-turut. Namun kemudian diserahkan kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) hingga mencapai kemerdekaan pada tahun 1975.

Muslim pertama yang tiba di Papua Nugini adalah para buruh kontrak, yang datang ke sana pada 1972, diikuti oleh diplomat dari Malaysia dan Indonesia setelah negara ini merdeka.

Pada tahun 1981, seorang Britania yang kebetukan seorang penduduk permanen di Papua Nugini memeluk agama Islam, dan tahun berikutnya, sejumlah warga asli Papua Nugini mengikuti jejaknya.Tahun 2000, jumlah orang Muslim sudah bertambah mencapai 2.000 orang. Jumlah pemeluk Islam terus bertambah.

Seiring perkembangan Islam, simpati dunia Islam juga bertambah. Tahun 1998 dibangun Pusat Islam atas bantuan Lembaga Dakwah Asia Tenggara yang bermarkas di Malaysia. Pemerintahan Saudi juga mengirimkan Imam.

Hingga saat ini, lebih dari tiga pusat Islam telah berdiri di negeri itu. Dengan bantuan dari Liga Muslim Dunia, sekarang sebuah masjid sedang dibangun yang memiliki kapasitas 1500 orang. Saat ini, terdapat lebih dari 4.000 pengikut dalam laporan terbaru.

Isa memprediksi, dalam waktu tidak lama lagi Islam akan mendominasi dan “merangkul” negeri itu. “Saya hanya memprediksi dalam 20-30 tahun lagi, semua wilayah Papua Nugini akan menyerahkan kepada Islam." [cha, berbagai sumber/www.hidayatullah.com]

http://hidayatullah.com/index.php?optio ... &Itemid=85
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5970
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: PAPUA NUGINI : Islam Semakin DIsukai

Postby ICU » Mon Feb 16, 2009 4:59 am

Tampaknya bahan² pemurtadan di FFI perlu diterjemahkan ke dalam bahasa New Guinea nih.
ICU
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: PAPUA NUGINI : Islam Semakin DIsukai

Postby Netralikum » Mon Feb 16, 2009 9:31 am

ICU wrote:Tampaknya bahan² pemurtadan di FFI perlu diterjemahkan ke dalam bahasa New Guinea nih.

Buat apa usaha-usaha pemurtadan, mereka bahagia disana koq dan itu adalah pilihan mereka
User avatar
Netralikum
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1024
Joined: Mon Sep 15, 2008 2:09 pm

Re: PAPUA NUGINI : Islam Semakin DIsukai

Postby kok_bingung » Mon Feb 16, 2009 1:26 pm

mao kebahagiaan ato perang? dijamin, klo ada muslim arab nyasar ke papua, bakal terjadi kasus poso
kok_bingung
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 535
Joined: Fri Apr 18, 2008 10:13 pm

Re: PAPUA NUGINI : Islam Semakin DIsukai

Postby Operasi Ular Berbisa » Mon Feb 16, 2009 9:54 pm

Semoga ada pemberitaan "warna-asli" dr Islam secara benar..sebelum mereka tenggelam dalam kesesatan spt terjadi di pulau jawa & byk pesisir pantai nusantara 500-600 tahun yg lalu

Semoga pemimpin mereka serta masyarakatnya masih mempunyai akal sehat dan hati nurani..tidak terjebak dgn trik-trik usang spt janji duniawi sesaat & sesat dgn iming-iming seperti poligami & pendekatan sesat islam terhadap tradisi lokal yg masih cenderung tribal.. sebelum kebudayaan mereka lenyap

[-o< [-o< [-o<
Operasi Ular Berbisa
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 11
Joined: Thu Feb 05, 2009 11:36 pm

Re: PAPUA NUGINI : Islam Semakin DIsukai

Postby majapahit » Tue Feb 17, 2009 5:29 pm

nggak terlalu percaya dengan berita seperti ini, apalagi sumbernya adalah hidayatullah. Karena seperti kebanyakan cerita... islam mengclaim tumbuh pesat di Jepang, Amerika, Eropa, China, dsb. Anggap aja seperti orang lagi jualan obat. Bilangnya laku di mana2...
majapahit
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 71
Joined: Wed Mar 19, 2008 2:22 pm
Location: nusantara

Re: PAPUA NUGINI : Islam Semakin DIsukai

Postby kurangkerjaan » Tue Feb 17, 2009 11:17 pm

Jadi, mereka menjadi mualaf karena:
1) islam mendorong poligami & kebetulan mrk emang udah doyan begituan. Klop deh!
2) amalannya islam jauh lebih gampang dr agama lain.
Gitu aja bangga? Gak malu tuh hidayatullah posting berita kayak gitu?
Awloh islam ada di mana2? Koq kalo sholat wajib menghadap kabah?? Kalo berdoa ama tuhan mah umat2 lain juga bisa melakukan di mana aja & kapan aja. Gak perlu cuci kaki-tangan & mengecek lagi mens ga yah (untuk perempuan)..
... dalam 20-30 tahun lagi semua wilayah Papua Nugini akan menyerahkan pada Islam

Loh, islam & umatnya koq terobsesi sekali ya pingin menguasai suatu negara & buntut2nya pingin menguasai dunia. Aneh...
kurangkerjaan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Wed Apr 02, 2008 3:55 pm

Re: PAPUA NUGINI : Islam Semakin DIsukai

Postby Inter » Wed Feb 18, 2009 12:14 pm

Hehehe... muslimnya "baru" 4000an orang diantara lebih dari 6 juta penduduk Papua Nugini, udah mikirin 20 - 30 tahun ke depan semua wilayah Papua Nugini menyerahkan diri masuk islam. Seperti tulisan sdr. kurangkerjaan saya juga bingung kenapa muslim selalu terobsesi menguasai atau mendominasi suatu negara ya ?

Thanks
User avatar
Inter
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 252
Joined: Fri Nov 18, 2005 8:56 am

Re: PAPUA NUGINI : Islam Semakin DIsukai

Postby anshori2007 » Wed Feb 25, 2009 7:23 am

Inter wrote:kenapa muslim selalu terobsesi menguasai atau mendominasi suatu negara ya ?

Thanks


ini perintah Allah Swt BIN Muhammad :stun:
User avatar
anshori2007
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 240
Joined: Thu Sep 27, 2007 2:01 pm
Location: Surga 72 Bidadari Betis Transparan

Re: PAPUA NUGINI : Islam Semakin DIsukai

Postby Jarum_Kudus » Wed Feb 25, 2009 7:37 am

Inter wrote:Hehehe... muslimnya "baru" 4000an orang ...

Bagaimana caranya ya agar jadi 0 lagi? Apakah perlu mengajak kafir2 Papua New Guinea untuk membentuk website Faithfreedom?
User avatar
Jarum_Kudus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: PAPUA NUGINI : Islam Semakin DIsukai

Postby UDELBODONG » Wed Feb 25, 2009 2:41 pm

Bila memang berita itu benar, hal itu tidak perlu menjadi surprise karena naluri manusia memang lebih mudah dan suka mengikuti hal-hal yang jelek.
UDELBODONG
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 371
Joined: Sat Feb 21, 2009 5:05 pm

Re: PAPUA NUGINI : Islam Semakin DIsukai

Postby iamthewarlord » Wed Feb 25, 2009 3:10 pm

sarapanbabidotbiz wrote:
drop indomie 666 container...


mirip jumlah ayat 6666

sama2 di yakinin angka setan :rofl: :rofl: :rofl:
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: PAPUA NUGINI : Islam Semakin DIsukai

Postby belajarsejarah » Tue Mar 10, 2009 1:29 am

Selamat masuk Islam wahai penduduk Polinesia Papuanugini, kami agama damai... Sekali-sekali engkau tidak akan kupenggal :lol: :lol:
User avatar
belajarsejarah
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 531
Joined: Mon Feb 02, 2009 2:13 am


Return to Islam /Muslim dlm Gambar Dan Berita Internasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron