. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby iamamuslim » Mon Nov 16, 2009 9:54 am

knp kalian orang kafir nyebut Nabi Muhammad SAW penyesat?
the same question goes back to you guys ay?
iamamuslim
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 9
Joined: Sun Nov 15, 2009 6:34 am

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby Yehuda » Mon Nov 16, 2009 1:43 pm

iamamuslim wrote:knp kalian orang kafir nyebut Nabi Muhammad SAW penyesat?
the same question goes back to you guys ay?


O:)

Ane kasih tau ya kang, para kafir menyebut dia itu penyesat karena apa yang dia ajarkan sangat berbeda dengan nabi Tuhan pendahulunya...

Peace...

:turban:
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby calon nabi » Mon Nov 16, 2009 6:12 pm

nalika wrote:Oh di sini toh tempat ngomongin pemuda patah hati yang cintanya ditolak sama Phopei itu, kirain di mana ?


selamat datang netter nalika..betapa senangnya akhirnya ada muslim mampir di sini..silakan berkomentar..pertama2 tolong jelaskan siapa itu phopei dan apakah oknum bernama phopei ini sama dengan yg yg lo sebut popea pada post di bawah ini??

nalika wrote:Saya sih gak kenal banyak dengan orang yang punya reputasi sebagai pemburu orang nazareth ini, yang saya tahu dia itu muridnya Rabi Gamaliel dan teman sekelasnya Barnabas. Dan dia itu kelahiran Tarsus kalau gak salah.
Setelah di tolak cintanya sama Popea, dia tiba-tiba berbalik arah jadi 'pendukung Yesus'. Cuma itu yang saya tahu, dan menurut cerita katanya dia mewariskan 12 ajaran yang semua isinya saling bertentangan. :lol:


(dikutip dari forum berikut : menurut-islam-apakah-sidharta-gautama-masuk-neraka-t35094/page120.html)

mohon pencerahannya trutama tentang oknum phopei/popea ini..karena jujur saja gua baru denger versi yg satu ini..

peace, love, empathy..

calon mualaf
calon nabi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 245
Joined: Tue Aug 18, 2009 9:08 am
Location: Jakarta-Tangerang

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby Akukomkamu » Mon Nov 16, 2009 7:48 pm

Dan inilah yg dipermasalahkan oleh islam ,Hukum dr segala hukum , petualangan nalar(nurani n akal) dr seluruh kehidupan manusia cuman membutuhkan :
KASIH

Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat , tetapi jika aku tidak mempunyai KASIH , aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang gemerincing. Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan : dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai KASIH , aku sama sekali tidak berguna.

Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar ,tetapi jika aku tidak mempunyai KASIH , sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku.

KASIH itu sabar ; KASIH itu murah hati ; ia tidak cemburu . Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong , Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain . Ia tidak bersuka cita karena ketidak adilan , tetapi karena KEBENARAN. Ia menutupi segala sesuatu , percaya segala sesuatu , mengharapkan segala sesuatu , sabar menanggung segala sesuatu.

KASIH tidak berkesudahan , nubuat akan berakhir ; bahasa roh akan berhenti ; pengetahuan akan lenyap . Sebab pengetahuan kita tidak lengkap dan nubuat kita tidak sempurna . Tetapi jika yang SEMPURNA tiba , maka yang TIDAK SEMPURNA itu akan lenyap. Ketika aku kanak-kanak , aku berkata-kata seperti kanak-kanak , aku merasa seperti kanak-kanak , aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa , aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu. Karena sekarang kita melihat dalam cermin sesuatu gambaran yang samar-samar , tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka . Sekarang aku hanya mengenal dengan tidak sempurna , tetapi nanti aku akan mengenal dengan sempurna , seperti aku sendiri dikenal.

Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu IMAN, PENGHARAPAN dan KASIH , dan yang paling besar di antaranya ialah KASIH.

Tulisan diatas saya sadur dr hasil karya seorang yg paling di benci oleh islam , WHY????????


jawabnya .....karena KAFIR kata kitab Al-quran!!!!! Just kafir....?????????? :shock:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby calon nabi » Tue Nov 17, 2009 1:59 am

iamamuslim wrote:knp kalian orang kafir nyebut Nabi Muhammad SAW penyesat?
the same question goes back to you guys ay?


simpel aja..karena muhammad memiliki semua sifat penyesat..klo dijabarkan kebejatan muhammad antara lain dia itu pemerkosa, pembunuh masal, pelaku seks bebas, pernjarah dan perampok, maniak seks, pedofil, pelaku sumpah palsu, pembohong dan penipu, de-el-el, de-es-te, de-es-be..singkat kata muhammad itu JAHAT..ajaran2nya bertentangan dengan ajaran nabi2 utusan yhwh, teladan tokoh2 yg diberkati yhwh, dan ajaran yesus..selain itu ajarannya jg bertentangan dengan catatan sejarah, bukti2 sejarah dan ilmu pengetahuan..walaupun bgitu dia ngaku2 nabi..jelas lah dia disebut penyesat..

peace, love, empathy..

calon nabi


nah back to topik..silakan kemukakan apa yg lo tahu ttg paulus dengan sumber2 lengkap-terpercaya..jgn OOT lg yaa..
calon nabi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 245
Joined: Tue Aug 18, 2009 9:08 am
Location: Jakarta-Tangerang

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby Akukomkamu » Sun Dec 06, 2009 8:25 pm

Buat muslim tolong jelaskan kenapa Yahudi dan Nasrani kalian sebut kafir???
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby JCfollower » Wed Dec 09, 2009 3:09 pm

Yesus menyatakan konsep tritunggal kok...

Yesus menyebut adanya Bapa, adanya Penghibur yg tidak boleh dihujat sama sekali...
Yesus dan Bapa adalah satu, 1 lagi Penghibur yg di percaya adalah Roh Allah

jadi Yesus, Bapa, Roh Kudus...
Yesus dan Bapa itu uda ada konsepnya ketika Yesus di baptis dan langit terbelah, sedangkan Roh Kudus turun ketika Yesus naik ke surga, dan Roh Kudus lah yg di janjikan Yesus....
dan soal tritunggal Yesus juga uda kasi konsep ketika Dia menyurh menginjil dan membaptis, yaitu dengan nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus..

nah lho...paulus apa Yesus?
JCfollower
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 654
Joined: Fri Jul 31, 2009 4:52 pm

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby netralis » Wed Dec 09, 2009 4:09 pm

NIH, GUE KASIH CERITA TENTANG PAULUS:

SIAPAKAH PAULUS ITU?

Menurut sejarah, maka tokoh Paulus alias Saulus ini muncul
kira-kira tahun 38 M. Ada pula yang mengatakan tahun 80 M,
tetapi saya kira yang jelas ia ada hidup di zaman Yesus,
paling tidak ia seangkatan dengan murid-murid Yesus. Paulus
adalah anak didik Gamalied, seorang guru yang termasyhur,
akhli Taurat dan Falsafah. Ibu Paulus adalah orang Yunani,
dan ayahnya orang Yahudi, sehingga pelajaran agama yang
diperolehnya adalah gabungan daripada kepercayaan Yahwe dan
Helenisme. Dari percampuran darah Yahudi dan Yunani, yaitu
darah Pandai dan darah Berpikir (Kita mengetahui bukan bahwa
orang-orang Yahudi terkenal kepandaian dan penemuan-penemuan
ilmiahnya, dan Yunani kita kenal pula telah melahirkan
tokoh-tokoh falsafah yang agung-agung), maka Paulus memang
luar biasa sekali. Otaknya cerdas luar biasa, dapat kita
saksikan nanti dalam surat-surat kirimannya. Ia bahkan
dengan gemilang, sekalipun mendapatkan tantangan yang bukan
sedikit berhasil menyatukan alam pikiran orang-orang Gerika,
Alexandria, Gybelle dan Yahudi, yang kemudiannya merupakan
suatu kekuatan yang luar biasa. Terdorong oleh ibunyalah
barangkali makanya ia berkeras hati ingin mengabarkan Injil
kepada orang orang kafir (Gerika maksudnya), dan terdorong
oleh kebenciannya kepada sang ayah yang menurut penyelidikan
sejarah tidak pernah mencintai Paulus, maka ia sangat
memusuhi ayahnya, bahkan bangsa dan agama ayahnya. Kitapun
dapat membaca nanti dalam surat-surat kirimannya, betapa ia
mencuci bersih-bersih orang-orang Yahudi, bahkan sampai
kepada Tauratnya sekalipun.

PRIBADINYA

Mengenai sukubangsanya, ia Paulus sendiri memberikan iawaban
sebagai berikut:

1. Ia adalah orang Rum, dalam keterangannya kepada orang
Rum. (Kisah rasul-rasul 16:37)
2. Ia adalah orang Yahudi, dalam keterangannya kepada orang
Yahudi. (Kisah rasul-rasul 22:2)
3. Ia adalah orang Parisi, dalam keterangannya kepada orang
Parisi. (Kisah rasul-rasul 23:6)

Menurut definisi ilmu jiwa, maka bila saja seseorang
memberikan dua buah keterangan, dan kedua-duanya tidak sama,
artinya manusia itu tengah berdusta. Paulus saya kira
menyadari dustanya ini, sebab dikemudian hari ia bahkan
menekankan kepada pengikut-pengikutnya untuk berbuat
demikian seperti katanya dalam Korintus I: 9:21: yang
bunyinya, berbuatlah seperti Yahudi dihadapan orang Yahudi,
dan berbuatlah seperti Gerika dihadapan orang-orang Gerika.
Ia kemudian dengan sombongnya mengatakan: Bila dustaku ini
melimpahkan kepada kemuliaan Allah, adakah aku ini masih
akan dihukumkan pula? (Rum 3:7)

Pribadi Paulus telah kita kenal. Ia bukan saja ahlhi putar
balik yang baik, tetapi iapun seorang yang keras kepala. Ia
dengan bangganya pula menulis, bahwa ia tidak mau tunduk
kepada suatu hukum apapun dan begitulah katanya, bahwa
segala sesuatu halal baginya, meskipun segala sesuatunya itu
belum tentu berfaedah. Keterangan dustanya ini
berlarut-larut terus, sehingga kita dapatkan pula nanti,
pada waktu ia menerima "panggilan Ilhami," menurut
keterangannya yang pertama, ia tidak menampak apa-apa,
menurut keterangan kedua ia melihat cahaya. (Kisah
rasul-rasul 9:4 dan 22:9). Menurut keterangannya yang
pertama pula ia sendiri saja yang mendengarkan suara itu,
menurut keterangannya yang kedua, katanya kami semuanya
mendengarkan. (Kisah rasuh-rasul 9:4 dan 21:9, menurut
keterangannya yang pertama pula ia mengatakan bahwa ia
sendiri yang jatuh, menurut keterangan yang kedua ia
mengatakan "kami semuanya rebah." Lho, dia buta, tetapi ia
dapat melihat dengan jelas kawan-kawannya pada berjatuhan,
aneh sekali bukan? (Kisah rasul-rasul 9:4 dan 26:14)

ITULAH CERITA TENTANG PAULUS YANG GUE KUTIP. SILAHKAN DISIMPULKAN SENDIRI, SIAPA ITU SI PAUL :axe: :axe:
netralis
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 13
Joined: Thu Nov 19, 2009 11:51 am

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby kutukupret » Wed Dec 09, 2009 4:28 pm

@atas

ternyata hasil copas dari swaramuslim ??? Bwakakakak.......
Makanya kalau baca dari halaman satu. :green:

ICU wrote:Jangan lupa bahwa Paulus ternyata disebut dalam Qur'an:

Paulus dalam Qur'an
[13] Dan buatlah bagi mereka suatu perumpamaan, yaitu penduduk suatu negeri ketika utusan-utusan datang kepada mereka;
[14] (yaitu) ketika Kami mengutus kepada mereka dua orang utusan, lalu mereka mendustakan keduanya; kemudian Kami kuatkan dengan (utusan) yang ketiga, maka ketiga utusan itu berkata: "Sesungguhnya kami adalah orang-orang yang diutus kepadamu".


Siapakah UTUSAN YANG KETIGA tersebut? Menarik sekali pembahasan tentang si Bulus di thread tersebut. Bagaimana bisa Muslim2 membantah jika Ibn Kathir sendiri mengakui bahwa utusan ketiga tersebut adalah Paulus?
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby Rainn Forestha » Wed Dec 09, 2009 10:12 pm

Berhubung Paulus gak menawarkan 72 houri siap melayani syahwat setara 100 lelaki tiada henti, gorok-bunuh-rampok-perkosa-sodomi, dll yg tak jauh dari kesenangan Lucifer, muslim jadi gak selera.
User avatar
Rainn Forestha
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 666
Joined: Tue Apr 25, 2006 9:49 pm
Location: earth

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby AntiFanatik » Sun Dec 13, 2009 5:01 pm

@netralis

Kalau anda memahami Paulus dari cerita yang anda copas, nampaknya sangat "lugu", karena jelas secara urutan biografi keliru, penulis kitab juga keliru serta arti alkitab yang dikutip dipaparkan secara dangkal. Namun jika anda tetap menggunakan tulisan itu, tulisan itupun tidak menjelaskan motivasi secara jelas mengapa Paulus menjadi penyesat. Dengan kata lain keuntungan apa yang dapat diambil oleh beliau dengan menyesatkan ajaran Yesus. Apabila ada kekuasaan, kekayaan atau perempuan atau hal lain yang dapat dinikmati, atau kalau Paulus katakan, bahwa beliau adalah 1 di antara yang olehnya maka penyesatan menjadi beralasan. Tetapi, yang jadi pertanyaan: motivasi apa sehingga Paulus membelokan ajaran Kristen?

Salam..
AntiFanatik
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 132
Joined: Thu Aug 20, 2009 7:50 pm

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby calon nabi » Fri Jan 01, 2010 7:25 pm

netralis wrote:NIH, GUE KASIH CERITA TENTANG PAULUS:

SIAPAKAH PAULUS ITU?

Menurut sejarah, ...


sayang sekali sejarah yg anda paparkan adalah sejarah islami..jd jelas banyak palsunya..maaf yaa..fyi, ada satu hal yg mungkin ngga anda ketahui karena sulit dicerna oleh pikiran anda yg sudah diguoblokkan oleh islam..hal yg sangat penting dalam kisah hidup paulus adalah bahwa dalam pengelanaannya ia berkali2 ditangkap oleh pemerintah daerah yg ia lewati, keluar-masuk penjara, dan disiksa dalam penjara karena berkotbah dijalan-jalan..dan ia tidak pernah melawan sedikitpun..berkali2 ditangkap, berkali2 kali pula ia dilepaskan karena tidak didapati kesalahannya..bahkan pernah ia dilepaskan dari penjara bukan oleh pemerintah lokal, tapi oleh mujizat tuhan..

netralis wrote: PRIBADINYA

Mengenai sukubangsanya, ia Paulus sendiri memberikan iawaban
sebagai berikut:

1. Ia adalah orang Rum, dalam keterangannya kepada orang
Rum. (Kisah rasul-rasul 16:37)
2. Ia adalah orang Yahudi, dalam keterangannya kepada orang
Yahudi. (Kisah rasul-rasul 22:2)
3. Ia adalah orang Parisi, dalam keterangannya kepada orang
Parisi. (Kisah rasul-rasul 23:6)


wajar bagi muslim menjadi org guoblok, karena islam sendiri adalah suatu pengguoblokan..saya sudah pernah menjelaskan soal ini dalam thread lain..sebelumnya saya mau menerangkan bahwa penggunaan kata suku bangsa pada penjelasan anda salah total, karena rum (roma) dan parisi (farisi) itu bukan suku bangsa..

pada saat itu semua org yahudi berkewarganegaaraan roma, hal ini dikarenakan kerajaan israel pada saat itu berada dibawah pemerintahan kaisar roma..sedangkan golongan farisi adalah golongan yg terdiri dari imam2 dan rabbi2 cendikiawan yahudi..jadi memang paulus itu secara bersamaan adalah org yahudi dari golongan farisi yg berkewarganegaraan roma..klo anda blum ngerti makin jelas bahwa anda guoblok!!

peace, love, empathy..

calon jedi


ps. maaf klo kata2 saya agak kasar
calon nabi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 245
Joined: Tue Aug 18, 2009 9:08 am
Location: Jakarta-Tangerang

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby memedi » Fri Jan 01, 2010 7:40 pm

sebagai orang budhist, kok saya makin pusing ya, dengan perdebatan anda? berdebat dengan hal yang ga penting... selama saya membaca thread2 di forum ini, kebanyakan ngeributin 2 agama. emang ada masalah ya dengan ke2 agama yang kalian ributin?? mendingan budhist, aman dan damai bisa menyatu dengan alam. ga perlu debat2 dengan hal2 yang ga jelas... malah makin mundur kebelakang.. hidup itu kedepan bung, bukan kebelakang. kalian pada buang2 energi dan pikiran aja... hidup didunia itu, bisa makan aja udah untung, ini malah berdebat hal yg ga jelas :p

:rolling: :rofl: :supz: :drinkers: :axe: \:D/ :-# :-({|= :-& =; O:) [-o< [-(

orang-orang ***** semua...
memedi
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 7
Joined: Fri Jan 01, 2010 7:15 pm

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby AkuAdalahAing » Fri Jan 01, 2010 7:49 pm

memedi wrote:sebagai orang budhist, kok saya makin pusing ya, dengan perdebatan anda? berdebat dengan hal yang ga penting... selama saya membaca thread2 di forum ini, kebanyakan ngeributin 2 agama. emang ada masalah ya dengan ke2 agama yang kalian ributin?? mendingan budhist, aman dan damai bisa menyatu dengan alam. ga perlu debat2 dengan hal2 yang ga jelas... malah makin mundur kebelakang.. hidup itu kedepan bung, bukan kebelakang. kalian pada buang2 energi dan pikiran aja... hidup didunia itu, bisa makan aja udah untung, ini malah berdebat hal yg ga jelas :p

:rolling: :rofl: :supz: :drinkers: :axe: \:D/ :-# :-({|= :-& =; O:) [-o< [-(

orang-orang ***** semua...

Anda sudah tau tujuan FFI belum ???
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby AkuAdalahAing » Fri Jan 01, 2010 7:52 pm

AntiFanatik wrote:@ AAA,

Wah matriks yg komprehensif...thanx ya. Tapi mgkn sedikit diperlunak lebih baik, nanti muslim salah sangka dikira hanya ingin menjelek2an..padahal ingin tahu bgm pandangan muslim mengenai perbandingan perubahan prilaku kedua tokoh tersebut.
Btw, mengenai perkosaan itu bisa dijelaskan?

salam..

Saran anda dan calon nabi saya terima dengan tangan terbuka.

Tolong buatkan di sini point-pointnya (tidak usah dalam bentuk tabel ndak papa), misal:

Tentang muhammad:
Sebelum jadi nabi:
1.
2.
3.
dst

setelah menjadi nabi:
1.
2.
3.
dst

begitu juga dengan Paulus... tentunya untuk setiap nomor harus berkaitan.

Thanks bro.
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby calon nabi » Fri Jan 01, 2010 8:00 pm

@memedi

simpel aja bung..forum ini dibuat utk membahas islam, tapi anehnya muslimin wal muslimah selalu memaksakan utk membahas ajaran2 kristen, padahal udh jelas2 salah tempat..makanya thread ini dibuat khusus utk membahas paulus, tokoh favorit muslim, tokoh yg selalu dibahas lagi dan lagi oleh para muslim..

saya bukan budhist, jd saya ngga bs bilang mendingan jadi budhist..tapi albert einstein setuju dengan anda, memang secara umum ajaran buddha adalah satu2nya ajaran kepercayaan yg ngga akan pernah basi semaju apapun dunia ini..

that's all..bila anda punya pendapat islami mengenai paulus, silakan kemukakan disini..

peace, love, empathy..

calon muslim
calon nabi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 245
Joined: Tue Aug 18, 2009 9:08 am
Location: Jakarta-Tangerang

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby pyro » Sat Jan 02, 2010 3:07 am

netralis wrote:NIH, GUE KASIH CERITA TENTANG PAULUS:

SIAPAKAH PAULUS ITU?

... Terdorong oleh ibunyalah barangkali makanya ia berkeras hati ingin mengabarkan Injil
kepada orang orang kafir (Gerika maksudnya), dan terdorong
oleh kebenciannya kepada sang ayah yang menurut penyelidikan
sejarah tidak pernah mencintai Paulus, maka ia sangat
memusuhi ayahnya, bahkan bangsa dan agama ayahnya. Kitapun
dapat membaca nanti dalam surat-surat kirimannya, betapa ia
mencuci bersih-bersih orang-orang Yahudi, bahkan sampai
kepada Tauratnya sekalipun.


Nih aku kasih sumber2 aslinya dari kutipan tsb:

Memusuhi Yahudi dan hukum Taurat? ngga salah nih...
Roma 1: 16: Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi orang Yunani.
Kl dia mencuci bersih Taurat, kenapa dia sering mengutip Taurat dan kitab para nabi untuk mengajar dan menegor jemaat Tuhan?
Baca Roma 3: 4; 2 Korintus 6: 16; 2 Korintus 8:15; dll
Baca juga Roma 3: 31: Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.

netralis wrote: PRIBADINYA

Mengenai sukubangsanya, ia Paulus sendiri memberikan iawaban
sebagai berikut:

1. Ia adalah orang Rum, dalam keterangannya kepada orang
Rum. (Kisah rasul-rasul 16:37)
2. Ia adalah orang Yahudi, dalam keterangannya kepada orang
Yahudi. (Kisah rasul-rasul 22:2)
3. Ia adalah orang Parisi, dalam keterangannya kepada orang
Parisi. (Kisah rasul-rasul 23:6)

Menurut definisi ilmu jiwa, maka bila saja seseorang
memberikan dua buah keterangan, dan kedua-duanya tidak sama,
artinya manusia itu tengah berdusta.


Dalil darimana lagi ini...?
Misal anda seorang Jawa, WNI, pegawai swasta. Anda lagi berada di perantauan, misalnya di Jakarta, trus ketemu sesama orang Jawa, anda pasti bilang "saya orang Jawa", tanpa menyebut kewarganegaraan anda. Trus anda lagi melancong ke luar negri, ketemu WNI atau siapapun juga di sana, anda akan bilang "saya orang Indonesia." Terus ketika di kota anda, anda ketemu seseorang di taman, anda bilang "saya pegawai swasta." Apa anda berdusta? pdhl yg anda katakan semuanya benar....

1.Paulus memang berkewarganegaraan Rum. Jadi dia mengungkapkan kewarganegaraannya untuk meminta haknya sebagai warga negara Rum.

2. Paulus memang orang (bangsa) Yahudi, dia di sini berbicara sebagai sesama orang Yahudi. Pembicaraan sebagai bangsa Yahudi, di mana statusnya sebagai WN Rum tidak ada sangkut pautnya, jadi tidak disinggungnya. Namun secara tdk langsung dia menyebut dirinya adalah termasuk golongan Farisi :
Kisah 22: 3:... dididik dengan teliti di bawah pimpinan Gamaliel dalam hukum nenek moyang kita, sehingga aku menjadi seorang yang giat bekerja bagi Allah sama seperti kamu semua pada waktu ini.

3. Paulus memang orang (golongan) Farisi. Pembicaraan tsb memang memerlukan pernyataannya sebagai golongan Farisi sebagai bentuk kredibilitasnya bicara mengenai hukum Taurat.

anda bisa membedakan kewaganegaraan, (suku)bangsa, dan golongan 'kan....

netralis wrote:Paulus saya kira menyadari dustanya ini, sebab dikemudian hari ia bahkan
menekankan kepada pengikut-pengikutnya untuk berbuat
demikian seperti katanya dalam Korintus I: 9:21: yang
bunyinya, berbuatlah seperti Yahudi dihadapan orang Yahudi,
dan berbuatlah seperti Gerika dihadapan orang-orang Gerika.
Ia kemudian dengan sombongnya mengatakan: Bila dustaku ini
melimpahkan kepada kemuliaan Allah, adakah aku ini masih
akan dihukumkan pula? (Rum 3:7)


Paulus tdk berdusta dalam hal ini...
1 Korintus 9: 20: ...Bagi orang-orang yang hidup di bawah hukum Taurat aku menjadi seperti orang yang hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun aku sendiri tidak hidup di bawah hukum Taurat,...

Penerapannya bisa saja, misalnya tdk makan makanan yg diharamkan oleh hukum Taurat ketika berada bersama orang2 Yahudi dikarenakan menghormati mereka..
Baca juga ayat 22: Bagi orang-orang yang lemah aku menjadi seperti orang yang lemah, supaya aku dapat menyelamatkan mereka yang lemah. Bagi semua orang aku telah menjadi segala-galanya, supaya aku sedapat mungkin memenangkan beberapa orang dari antara mereka.

Lbh tepatnya disebut sebagai bentuk rasa EMPATI.
Jadi lbh kepada bagaimana menempatkan/memposisikan diri jika berada di suatu lingkungan tertentu.
Baca juga Roma 14: 13-23

Sementara Roma 3:7 itu tidak match konteksnya dengan pembahasan di atas!
1 Korintus 9: 20-22 jelas2 tentang kewajiban seorang rasul, sedangkan Roma 3:7 tentang kelayakan Tuhan sebagai hakim dunia.

Lagipula kata2 itu adalah bagian dari sebuah metode tanya jawab untuk memperdalam pengajaran ajaran Tuhan, bukannya sebuah pernyataan dari Paulus, bukan merupakan kata2nya sendiri. Suatu tanya jawab untuk menjawab keberatan2 yg mungkin timbul sehubungan dengan kesetiaan dan keadilan Tuhan sebagai hakim dunia.
Lihat kata2 awal yang digunakan: ayat 3: "Jadi bagaimana, jika.... " ayat 5: "Tetapi jika...." ayat 7: "Tetapi jika kebenaran....''
Yang mana pertanyaan2 itu dijawab juga pleh Paulus : ayat 4: "Sekali-kali tidak! ..." ayat 6: "Sekali-kali tidak!... " demikian juga dengan ayat 7 yg dijawab dalam ayat 8:".... Orang semacam itu sudah selayaknya mendapat hukuman."
Jadi jelas kata "aku" di ayat 7 itu aslinya bukan menunjuk kepada Paulus, tetapi itu hanya suatu kalimat "seandainya...."

netralis wrote: Pribadi Paulus telah kita kenal. Ia bukan saja ahlhi putar
balik yang baik, tetapi iapun seorang yang keras kepala. Ia
dengan bangganya pula menulis, bahwa ia tidak mau tunduk
kepada suatu hukum apapun
dan begitulah katanya, bahwa
segala sesuatu halal baginya, meskipun segala sesuatunya itu
belum tentu berfaedah.


Paulus tidak mau tunduk? Beneran nih? masak? Paulus yg mana nih?

1 Korintus 9: 21: "... sekalipun aku tidak hidup di luar hukum Allah, karena aku hidup di bawah hukum Kristus,..."

Roma 7: 26: Jadi dengan akal budiku aku melayani hukum Allah, tetapi dengan tubuh insaniku aku melayani hukum dosa. (catatan: baca juga konteksnya agar tdk salah mengerti)

Roma 3:31: Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.

ehm, kl masalah makanan sih dia ngikutin ajaran GURUnya koq:
Matius 15: 11: "Dengar dan Camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang."

Jadi Paulus tidak mengajarkan sesuatu yg baru 'kan yg bertentangan sama yg diajarkan GURUnya...

Seniornya Paulus, yaitu Petrus juga lebih dulu tahu( malah mendapat penglihatan):
Kisah Para Rasul 10:15: ...:Apa yang dinyatakan halal oleh Allah, tidak boleh engkau nyatakan haram."

Baca juga Roma 14:13-23. Ayat 20: Janganlah engkau merusakkan pekerjaan Allah oleh karena makanan! Segala sesuatu adalah suci, tetapi celakalah orang, jika oleh makanannya orang lain tersandung!


netralis wrote: Keterangan dustanya ini berlarut-larut terus, sehingga kita dapatkan pula nanti,
pada waktu ia menerima "panggilan Ilhami," menurut
keterangannya yang pertama, ia tidak menampak apa-apa,
menurut keterangan kedua ia melihat cahaya. (Kisah
rasul-rasul 9:4 dan 22:9).


Kisah 9:3: ... tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
Kisah 22:6: ... tiba-tiba memancarlah cahaya yang menyilaukan dari langit mengelilingi aku.

koq sama ya....?


netralis wrote: Menurut keterangannya yang pertama pula ia sendiri saja yang mendengarkan suara itu,menurut keterangannya yang kedua, katanya kami semuanya
mendengarkan
. (Kisah rasuh-rasul 9:4 dan 21:9,


Ternyata antara Keterangan 1: Kisah 9:4 dengan Keterangan 2: Kisah 21:9 urutan penceritaannya tidak sama!

Ket 1. Kisah 9:7 memang dikatakan bahwa teman2 seperjalanannya memang mendengar suara itu, tapi kata2 yang mana? tidak ada rincian mulai kata2 yang mana mereka mendengarnya, apakah dari awal, atau di tengah2? Juga tidak ada rincian bahwa mereka hanya mendengar sebagian saja. Jadi belum tentu mereka mendengar semua dari kata2 itu.

Pada Ket.2 inilah dijelaskan lbh lagi pada bagian mana teman2 Paulus itu mulai mendengarkan suara itu: ayat 7-8 disela oleh keterangan dari Paulus, yaitu ayat 9: "..., tetapi suara Dia, yang berkata kepadaku, tidak mereka dengar. " Jadi yg tidak mereka dengar adalah kata2 dari ayat 7-8 (atau juga pada 1 Korintus 9:4-5). Karena itu Paulus melanjutkan : ayat 10: "Maka kataku:..."

Pada ket2. ini kl semuanya tidak mereka mendengar , Paulus lebih tepat menaruh kalimatnya (ayat 9) di akhir kalimat ayat 10 atau di sebelum ayat 7. Bedanya dengan ket 1., ket 2. ini mengenai tidak mendengar yg berarti kl ayat 9 ditaruh di belakang / di depan ayat 10 hasilnya akan mengartikan bahwa mulai dari awal tidak ada suara yang didengar. Kl memang maksud Paulus seperti itu, tapi nyatanya tidak....


netralis wrote:menurut keterangannya yang pertama pula ia mengatakan bahwa ia sendiri yang jatuh, menurut keterangan yang kedua ia mengatakan "kami semuanya rebah." Lho, dia buta, tetapi ia dapat melihat dengan jelas kawan-kawannya pada berjatuhan, aneh sekali bukan? (Kisah rasul-rasul 9:4 dan 26:14)


Pada ket. 1 Kisah 9:4 : Ia rebah ke tanah.... Tidak ada kata "sendiri" di sini. Memang tentang teman2 seperjalanannya tidak disebutkan apakah mereka rebah atau tidak. Tapi jelas sekali tidak dikatakan bahwa hanya dia sendiri yang rebah. Jadi masih ada kemungkinan teman2nya ikut rebah...
dan inilah yang dijelaskan di ket. 2 Kisah 26: 14 :"Kami semua rebah ke tanah..."

Jelas2 yang mengatakan bahwa "dia rebah sendirian" adalah orang yg mengutipnya.... kata2 yg tidak ada sengaja ditambahkan agar sesuai keinginannya... Kl tidak melihat apa adanya, tp malah ditambahi sendiri sesuai persepsinya ya akhirnya melenceng jauh....

Seperti kata "dapat melihat" juga tidak ada di teksnya. Ini kan bayangan anda saja. 'Kan bisa saja Paulus yang bertanya ke teman2nya atau teman2nya yang memberitahu dia kl mereka juga ikut rebah. Anda (sumber kutipan netralis) naif atau pura2 bodo...?

Lbh aneh anda (yg membuat komentar tsb) yg jelas2 bisa melihat dan membaca bahwa di situ ngga ada kata "melihat" koq malah bilang Paulus bisa melihat...

netralis wrote:ITULAH CERITA TENTANG PAULUS YANG GUE KUTIP. SILAHKAN DISIMPULKAN SENDIRI, SIAPA ITU SI PAUL :axe: :axe:


yah.. ternyata Paulus nya ngga cocok sama yg ada di surat2 Paulus.. kepribadiannya ngga match.. pdhl katanya ngeliat berdasarkan surat2nya...rasanya ini Paulus yg laen....ngga bisa dimasukin ke tabelnya om AAA donk... [-X
User avatar
pyro
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 163
Joined: Sun Nov 29, 2009 1:23 am

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby getdesk » Tue Aug 24, 2010 10:48 am

saya sebenarnya sedang menunggu jawaban muslim tentang segala macam tuduhan kepada paulus.

segala macam tuduhan muslim kepada Paulus ini asalnya dari mana?

apa yang quran -- hadist/al-sunah -- ijma’ --- qiyas --- Urf /tradisi --- istishhab yang menjadi sebuah keputusan muslim untuk paulus?


setelah saya cukup tahu, saya akan mencoba bertanya lebih lanjut...

silahkan... :tonqe:
getdesk
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 67
Joined: Tue May 27, 2008 11:16 am
Location: Sorga

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby patok lele » Tue Aug 24, 2010 1:27 pm

thread-nya malah di keroyok sama non-muslim...hehehehe

ini kan bulan puasa, bulan dimana setan dibelenggu, diikat...kata islam
makanya yg muslim sepi komennya di bulan yang penuh rahmat ini...setannya dikandangin sih.
nantiii..setelah lebaran..kan ikatan setannya dilepas semua tuh...
nahhh...pada kesurupan setan deh yg muslim...maklum, setannya udh pada kangen sama inangnya
jawabannya akan memenuhi thread2 di forum ini, bahkan bukan hanya jawaban yg diberikan, bisa makian,cacian,hinaan,hingga ancaman gorok leher..
yang menandakan setannya udh mulai bekerja....

jangan2 yang 'paulus' yang mereka maksud adalah... paus johanes paulus II...hehehe...(hanya coba nebak isi pikiran mereka)

:heart:
patok lele
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 163
Joined: Fri Jun 18, 2010 10:52 am

Re: Pandangan Muslim tentang Rasul Paulus: Mengherankan

Postby labang » Wed Sep 01, 2010 1:41 pm

paulus kena racun ular kaga mati
muhamad diracun koit.

yang satu (paulus) bukan nabi, yang satu ngaku2 nabi tapi kaga berdaya. :rofl:

pernah gue baca di salah satu topik disini..
labang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 511
Joined: Thu Aug 19, 2010 3:31 pm

PreviousNext

Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users