. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Ormas Islam Dukung FPI

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Ormas Islam Dukung FPI

Postby Laurent » Fri Feb 17, 2012 9:03 pm

API Bandung Beri Dukungan pada FPI






Jum'at, 17 Februari 2012


Hidayatullah.com—Aksi dukungan terhadap Front Pembela Islam (FPI) terjadi di Bandung, Jawa Barat. Jumat (17/2/2012) siang, ratusan massa dari Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar melakukan aksi menolak pembubaran FPI yang di gelar di halaman Kantor Gubernur Jabar (Gedung Sate) Jalan Diponegoro Kota Bandung.

Dalam aksinya massa meneriakkan yel-yel “Dukung FPI” dan “Tolak Pembubaran FPI”, mereka meminta aparat mengusut tuntas pihak-pihak yang dianggap sebagai provokator pada kasus penolakan kedatangan pengurus FPI ke Kalimantan Tengah beberapa hari yang lalu.

Menurut Koordinator API Jabar, Asep Syarifudin, aksi tersebut dimaksudkan sebagai bentuk dukungan moral akan keberadaan ormas FPI serta menolak upaya untuk membubarkannya.

“Kita akan lawan setiap upaya yang menyudutkan umat Islam.Menurut saya, FPI khususnya dan umat Islam umumnya adalah pihak yang didzolimi,” ujar Asep kepada hidayatullah.com usai melakukan orasi.

Meski demikian, API menolak keberadaan ormas yang berlaku anarkis dalam bertindak.Hal tersebut bukan hanya ormas Islam namun ada juga ormas di luar ormas Islam yang terlibat atau pernah berbuat kerusakan dalam aksinya

“Kita setuju dan mendukung, siapapun oknum pelaku tindakan anarkis harus ditindak menurut hukum yang berlaku dan ditindak sesuai tingkat kesalahannya.Kalau ada salah satu anggota ormas Islam yang berbuat anarkis,tindak saja pelakunya,jangan ormasnya yang dibubarkan,” jelasnya.

Hal senada juga diamini oleh Ketua Umum Gerakan Reformis Islam (GARIS),H. Chep Hernawan yang turut hadir memberikan orasinya. Menurutnya, pemerintah berlaku tidak fair jika tindakan anarkis yang dinilai sepihak dan dijadikan alasan pembubaran sebuah ormas.

“Di negeri ini kita bisa saksikan ada institusi yang main tembak dalam mengamankan sebuah aksi yang dilakukan oleh masyarakat. Apakah institusi tersebut tidak berbuat anarkis? Apa perlu dibubarkan juga?,” tanyanya.

Untuk itu pihaknya juga menolak pembubaran FPI yang bisa merembet pada ormas Islam laninnya.Justru, sambungnya, keberadaan FPI harus dipertahankan,karena masih banyak memberi dampak postif pada masyarakat dan umat Islam. GARIS sendiri menyatakan akan menjadi bamper jika FPI sampai dibubarkan.

“FPI masih ada saja kemaksiatan terang-terangan, bagaimana kalau tidak ada FPI kemaksiatan bisa merajalela,” imbuhnya.

Usai melakukan orasi massa melanjutkan aksi dengan melakukan longmach menyusuri jalan-jalan utama Kota Bandung sambil diguyur hujan.Sepanjang jalan mereka meneriakkan yel-yen “Tolak Pembubaran FPI” dan membagikan selebaran tentang kronologis insiden di Kalimantan Tengah yang sebenarnya.*

Rep: Ngadiman Djojonegoro
Red: Cholis Akbar

http://www.hidayatullah.com/read/21216/ ... a-fpi.html
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5975
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Ormas Islam Dukung FPI

Postby Laurent » Fri Feb 17, 2012 9:04 pm

Solidaritas Umat Islam Solo Dukung FPI






Kamis, 16 Februari 2012


Hidayatullah.com—Gerakan para aktivis yang menggelar aksi “Indonesia Tanpa FPI” hari Selasa, 14 Februari 2012, di Bundaran Hotel Indonesia (HI), rupanya menjadi blunder. Sampai Kamis (16/02/2012), gerakan ini justru melahirkan sikap dan dukungan kepada Front Pembela Islam (FPI).

Setelah munculnya sikap dukungan pengasuh Majlis Adzikraa, Ustad Muhammad Arifin Ilham dalam akun Facebooknya, beberapa gerakan Islam lain di berbagai daerah ikut terpancing.

Ratusan orang yang tergabung dalam Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Kamis (16/02/2012) siang mendatangi Markas Polresta Solo. Mereka berunjuk rasa menuntut pencopotan Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Damianus Zacky, terkait penghadangan delegasi Front Pembela Islam (FPI) di Bandara Cilik Riwut, Palangkaraya.

Massa yang terdiri dari elemen santri Ponpes Al Mukmin Ngruki, FPI Solo, JAT Surakarta, Dewan Dakwah Islam Indonesia Jawa Tengah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Kokam, Majelis Taklim Al Ishlah, Forum Ukhuwah Jama’ah Masjid (Fujamas) Surakarta, dan ISAC ini melakukan aksi longmarch dari Masjid Baitussalam, Tipes, Solo menuju Mapolresta Solo. Akibat aksi mereka, arus lalu lintas di jalan protokol tersebut macet.

Selain menggelar aksi damai sebagai bentuk keprihatinan atas kejadian memalukan dan “memilukan” terkait percobaan pembunuhan utusan FPI Pusat di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya Kalimantan Tengah/Kalteng beberapa waktu lalu, mereka juga mendukung FPI tidak dibubarkan.

Dalam orasinya, Edi Lukito, Ketua LUIS, penghadangan rombongan FPI di Palangkaraya merupakan skenario kotor. Ia juga meminta kepada presiden memberikan hak orang berkumpul dan berserikat.

"Kami juga meminta kepada presiden supaya memberikan hak warga sepenuhnya dalam berserikat, berkumpul, menyatakan pendapat tanpa harus mengorbankan membubarkan ormas tertentu."

Setelah menyampaikan aspirasinya, para peserta aksi kemudian membubarkan diri dengan tertib. Aksi damai solidaritas ini berakhir pada pukul 15.00 WIB dengan seluruh kegiatan acara berjalan dengan lancar, tanpa suatu halangan apapun.

Sebelum ini, Pimpinan Majlis Adzikraa, Ustad Muhammad Arifin Ilham dan Pengurus Besar (PB) Al Washliyah juga telah ikut memberikan dukungan kepada organisasi yang dipimpin Habib Muhammad Rizieq Syihab tersebut.*/E. Sudarsono/KRU FAI


Red: Cholis Akbar

http://www.hidayatullah.com/read/21199/ ... -fpi-.html
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5975
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Ormas Islam Dukung FPI

Postby Laurent » Fri Feb 17, 2012 9:06 pm

PB Al Washliyah Dukung Eksistensi FPI






Kamis, 16 Februari 2012


Hidayatullah.com--Dukungan kepada Front Pembela Islam (FPI) terus mengalir. Setelah Ustadz Arifin Ilham, pemimpin Majelis Adzikraa memberikan dukungan kepada Front Pembela Islam (FPI), kali ini Masyhuril Khamis, Ketua Pengurus Besar Al Washliyah, menyatakan dukungannya lembaga yang dipimpin Habib Muhammad Rizieq Syihab.

Dukungan ini disampaikan Masyhuril kepada hidayatullah.com, Kamis (16/2/2012) sore. “Disaat akhlak semakin rusak, keberadaan ormas Islam termasuk FPI sebagai wadah penjaga akhlak sangat dibutuhkan,” kata Masyhuril.

Untuk itu Masyhuril sangat menyayangkan adanya sekelompok orang dari kalangan liberal yang meminta kepada pemerintah agar FPI dibubarkan. “Membubarkan FPI bukanlah wewenang mereka,” tandasnya.

Menurut Masyhuril, sikap keras FPI yang selama ini dipermasalahkan sebagaian kalangan bukan bermakna kasar atau anarkis.

“Sikap keras yang seperti itu harus ada dalam koridor bukan kriminalisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Nurdiati Akma, Ketua Pimpinan Pusat Forum Silaturahim antar Pengajian (PP FORSAP) juga mendukung eksistensi FPI. Nurdiati tahu betul perjuangan FPI selama ini.

“Terus terang, kami sakit hati dengan aksi mereka yang mengatasnamakan Gerakan Indonesiadi Damai Tanpa FPI di Bunderan HI. Mereka yang mencerca Habib Rizieq dan FPI adalah mereka yang tidak tahu persoalan. Kami majelis taklim kaum ibu tahu betul sepak terjang FPI," kata Nurdiati.*

Rep: Ibnu Syafaat
Red: Cholis Akbar

http://www.hidayatullah.com/read/21198/ ... i-fpi.html
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5975
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Ormas Islam Dukung FPI

Postby Laurent » Sun Feb 19, 2012 10:47 am

18 Februari 2012 | 21:33 wib
Pembubaran FPI Berpotensi Menimbulkan Masalah Baru
0

6



SURABAYA, suaramerdeka.com - Wacana pembubaran Front Pembela Islam tidak perlu dilakukan karena berpotensi menimbulkan masalah baru. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), Choirul Anam alias Cak Anam.

"Menurut saya, tidak perlu FPI dibubarkan, sebab akan memunculkan masalah baru, dan bukan sebuah bentuk penyelesaian," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (18/2) terkait wacana pembubaran FPI yang akhir-akhir ini ramai menjadi bahan pembicaraan.

Agar masalah ini tak semakin berlarut, semua pihak dimintanya agar tidak terpancing dan membiarkan persoalan ini berlarut-larut. "Apalagi, kalau GP Ansor ikut-ikutan meminta agar dibubarkan atau dibekukan. Saya sangat tidak setuju," kata politisi yang juga Anggota Dewan Penasihat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pusat tersebut.

Menurutnya, jika pada akhirnya FPI dibubarkan, diyakini akan muncul organisasi-organisasi serupa dan berpotensi menimbulkan ancaman konflik horizontal. Menurutnya, FPI yang merupakan organisasi massa (ormas) pimpinan Habib Rizieq tersebut diyakini memiliki niat mengajak kebenaran dan mencegah kemungkaran.

Namun, lanjut dia, tidak adanya hukum tegas di Indonesia sehingga membuat FPI prihatin, padahal perjudian dan minum-minuman keras dan tindakan maksiat lainnya tertulis dilarang dalam hukum Indonesia.

"Jangan terburu-buru menyalahkan FPI secara langsung, tapi harus dilihat akar permasalahannya. Mungkin FPI jengkel dengan hukum di Indonesia yang tidak tegas karena dianggap membiarkan orang seenaknya menjual minuman keras," tukas Cak Anam.

Pihaknya juga meminta masyarakat cermat dalam menilai situasi seperti ini, karena dikhawatirkan malah tidak terkontrol dan memicu terjadinya konflik antaragama maupun umat di Indonesia sendiri.

"Sekali lagi, yang harus dicari adalah jalan keluarnya, dan sering dilakukan komunikasi mencari akar permasalahan. Hanya saja, tindakan kekerasan memang tidak boleh dilakukan dan itu bertentangan dengan hukum," demikian Cak Anam

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/re ... salah-Baru
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5975
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Ormas Islam Dukung FPI

Postby Laurent » Sun Feb 19, 2012 10:51 am

Soal Pembubaran, Hizbut Tahrir Bela FPI
Banyak underbouw parpol yang melakukan kekerasan, tapi dibiarkan saja.
Rabu, 15 Februari 2012, 19:33 WIB
Eko Huda S, Ronito Kartika Suryani
Aksi Demo Anti FPI (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAnews - Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menyatakan tak setuju dengan aksi kekerasan yang kerap dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI). Namun, mereka menolak pembubaran ormas pimpinan Habib Rizieq itu.

"Hizbut Tahrir pada satu sisi memang tidak setuju dengan kekerasan, tapi kalau FPI dibubarkan dengan alasan kekerasan kami tidak setuju," ujar Ketua Umum HTI, Muhammad Rahmat Kurnia di Jakarta, Rabu 15 Februari 2012.

Menurut dia, ada sejumlah alasan yang membuat HTI tak sependapat dengan desakan pembubaran FPI. Pertama, Rahmat mempertanyakan kelompok yang menolak FPI di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada 11 Februari 2012. "Kan penggeraknya gembong narkoba itu," ujar dia.

Alasan kedua, aksi kekerasan tidak menjadi monopoli FPI saja. Organisasi lain, kata dia, juga sering melakukan kekerasan. "Banyak yang melakukan kekerasan. Termasuk underbouw dari partai-partai politik, banyak melakukan tindak kekerasan tapi dibiarkan," katanya.

Apalagi, lanjut Rahmat, FPI hanya melakukan kekerasan terhadap kemaksiatan. Itu pun setelah berkoordinasi dengan polisi. "Meminta polisi dengan memberikan surat. Satu, dua, tiga kali tidak ditanggapi, baru turun. Ini yang dilakukan karena tidak adanya respon dari pihak yang berwajib atau keamanan," ujar dia.

"Jadi, menurut saya, desakan pembubaran itu sangat tidak bisa diterima. Itu lebih kepada upaya untuk melegalkan kemaksiatan."

FPI, tambah Rahmat, juga sudah banyak berubah daripada tahun-tahun sebelumnya. Ormas ini, katanya, telah mengalami perkembangan dan bertambah intelek.

"Oleh karena itu, menurut saya, yang harus direm itu hentikan isu pembubaran. Karena ini hanya momentum kasus Kalimantan. Ini momentum yang diangkat untuk membubarkan ormas, karena ini sudah dari dulu. Kalau tidak, ini saya lihat eskalasinya akan meningkat. Kenapa? Pasti nanti akan ada perlawanan dari internal FPI." (eh)


• VIVAnews

http://nasional.vivanews.com/news/read/ ... r-bela-fpi
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5975
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users