. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

orang yang sudah mati bisa ndak masuk surga lewat doa doa

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

orang yang sudah mati bisa ndak masuk surga lewat doa doa

Postby opivy_rulez » Fri Aug 01, 2008 4:26 pm

buat teman teman nih..kira kira kalo ada orang jahat mati bisa ndak ya dia masuk surga lewat doa doa teman teman / sodara sodaranya yang masih hidup..:)
opivy_rulez
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 41
Joined: Tue Jul 08, 2008 2:50 pm

Re: orang yang sudah mati bisa ndak masuk surga lewat doa do

Postby re-born » Fri Aug 01, 2008 4:37 pm

opivy_rulez wrote:buat teman teman nih..kira kira kalo ada orang jahat mati bisa ndak ya dia masuk surga lewat doa doa teman teman / sodara sodaranya yang masih hidup..:)


kalo misalnya bisa seperti itu enak banget.....
kalo orang jahatnya kebetulan orang kaya, dia tinggal ngasih duit ke setiap orang yg doain dia supaya dia masuk surga...

kalo misalnya orang jahatnya miskin ya nasiiibbbbb...

yaaa.... banyak sih yg percaya orang yg uda meninggal bisa dilihat dari amal ibadahnya... tapi sampai sebaik apa sih orang bisa masuk kriteria Tuhan dan layak masuk surga????

kaenya untuk manusia itu adalah mustahil untuk masuk surga walaupun sebaik apapun dia.... kalo engga anugerah dari Tuhan itu sendiri....

jadi kalo ada yg bilang u musti berbuat baik, berbuat kebajikan berbuat ini itu... supaya masuk surga... itu adalah hal yg sia2, krn engga seorang pun yg bisa ke surga kalo engga anugrah dari Tuhan...

apalagi kalo cuma lewat doa, kalo yg didoain aja semasa hidupnya uda kaya iblis????????
mau ampe doer bibir juga percuma...!!!
User avatar
re-born
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 296
Joined: Sat Oct 20, 2007 1:09 pm
Location: Seattle

Postby opivy_rulez » Fri Aug 01, 2008 4:45 pm

ayo mana lagi nih..coba jawaban dari teman teman kita pengkikut nya Muhamad :)
opivy_rulez
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 41
Joined: Tue Jul 08, 2008 2:50 pm

Postby maroyot » Fri Aug 01, 2008 4:53 pm

mana bisa boss...
katanya menanggung perbuatan masing2...
kalo bisa mah enak bgt, bayar aja orang suruh pada doa-in tiap hari
maroyot
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 69
Joined: Fri Apr 04, 2008 2:53 pm

Postby UmatMuhammad » Fri Aug 01, 2008 6:51 pm

Tidak ada yang bisa memastikan mas....

Semua tergantung pada amalan ketika si Almarhum di dunia. Dalam Islam ketika seseorang meninggal dunia, dia akan memasuki alam kubur.... Yang menjadi penting di hari hari duka tsb, adalah mendoakan agar si Almarhum di lapangkan kubur dan di jauhi dari azab kubur.... Disini yang menjadi penting selain amalan si Almarhum di dunia, adalah doa dari Anak- anak si Almarhum.... doa anak yang shaleh untuk ortu nya yang meniggal dunia, tidak akan mendapat rintangan/hambatan ( langsung di terima oleh Allah SWT).

begitu kira kira....
User avatar
UmatMuhammad
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 452
Joined: Mon Jan 28, 2008 3:52 am

Postby opivy_rulez » Fri Aug 01, 2008 7:20 pm

mmm berarti dalam islam bisa donk mendokan orang yang sudah mati agar bisa masuk surga.
opivy_rulez
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 41
Joined: Tue Jul 08, 2008 2:50 pm

Postby UmatMuhammad » Fri Aug 01, 2008 8:02 pm

Mendoakan seseorang yang meninggal dunia agar masuk surga?

Doa itu berisi permintaan kita kepada Allah....dan muslim di anjurkan berdoa, karena sebagai manusia kita sangat kecil di hadapan Allah SWT.

Mengapa di anjurkan berdoa, itu menandakan kita tidak sombong di hadapanNya.

kembali ke topik, Saya belum menemukan ada dalil yang mengatakan tidak boleh berdoa, untuk orang tua... malah di anjurkan...

Jika pertayaan anda berbuyi : bolehkan sebagai umat Islam mendoakan Orang tua kita agar masuk syurga?

Muslim jarang yang berdoa demikian, biasanya di niatkan agar Arwah diterima dan ditempatkan di tempat yang Mulia di SisiNya.

Dalam islam ada tahap2 setelah orang meninggal, jadi gak langsung mikirin Syurga..... Ada alam kubur, hari kebangkitan (ketika manusia dibangkitkan dari kuburnya), hari pengadilan...dst

begitu kira kira...
User avatar
UmatMuhammad
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 452
Joined: Mon Jan 28, 2008 3:52 am

Re: orang yang sudah mati bisa ndak masuk surga lewat doa do

Postby fenomena » Sun Aug 03, 2008 5:46 am

opivy_rulez wrote:buat teman teman nih..kira kira kalo ada orang jahat mati bisa ndak ya dia masuk surga lewat doa doa teman teman / sodara sodaranya yang masih hidup..:)


Menurut Muhammad sih bisa, makanya muslim pada jahat-jahat, soalnya mereka berpikir tetep bisa masuk sorga bila tiap hari di doakan oleh anak cucunya yang juga jahat-jahat.

Makanya muslim juga berpikir, meskipun Muhammad itu jahaaaaaaaaaaaat sekali semasa hidupnya tetep saja bisa masuk sorga karena di doakan oleh muslim seluruh dunia setiap hari.

Nggak masuk akal sih, tapi ya bagaimana lagi, muslim kan bodoh-bodoh, mereka percaya kepada hal-hal yang nggak masuk akal.
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Re: orang yang sudah mati bisa ndak masuk surga lewat doa do

Postby che guevara » Sun Aug 03, 2008 6:49 am

.,
Last edited by che guevara on Sun Oct 03, 2010 12:54 am, edited 1 time in total.
User avatar
che guevara
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Thu Jul 31, 2008 9:23 am

Postby golddragon » Sun Aug 03, 2008 7:39 am

Menurut aku menyembahyangi orang mati tujuanya bukan masuk surga,tapi mengantar sampai dunia akhirat,
anak2 cucu menyembahyangi keluarga yang meninggal sebagai suatu penghormatan,...
bila yang mati dulunya jahat,atau tidak bisa mencukupi anak2nya dengan bekal matery dan bathin maka dia akan jarang di sembahyangi,.....
doa keluarga seperti pelita mengantarkan orang mati ke dunia laen,...(bukan surga),jangan sampai tersesat ke dunia setan(setan merayu dengan menyamar,dengan pelita maka bentuknya akan tebongkar)
surga dan neraka tetap di timbang dari perbuatan,akan dipertimbangkan setelah sampai di dunia akherat,
bila akhirnya masuk neraka (kebanyakan)(99%) maka doa dari anak cucu akan menjadi obat sekejab dari derita yang didapat di neraka,...

kesimpulan doa bukan mengantar masuk surga tapi sebagai pelita dan pengurang derita ,

jangan tertawain orang sembahyang leluhur :)bisa sebagai bukti bakti ke ortu pun mendapat pahala di timbang nanti saat kita mati :)

jadi tidak ada doa yang bisa mengantar sampai ke surga,nga ada orang bisa masuk surga dengan meyakini agama tertentu saja,...
User avatar
golddragon
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Postby betdaniel99 » Sun Aug 03, 2008 7:59 am

UmatMuhammad wrote:Dalam islam ada tahap2 setelah orang meninggal, jadi gak langsung mikirin Syurga..... Ada alam kubur, hari kebangkitan (ketika manusia dibangkitkan dari kuburnya), hari pengadilan...dst

begitu kira kira...

Kasihan bennar.. nanti, pas masuk hades, mereka pikir mereka masuk alam kubur. Setelah hades, akan menghadapi pengadilan Tahta Putih, terus masuk lautan api lagi.

Yisheyah (Yesaya) 66:24
‏וְיָצְא֣וּ וְרָא֔וּ בְּפִגְרֵי֙ הָאֲנָשִׁ֔ים הַפֹּשְׁעִ֖ים בִּ֑י כִּ֣י תוֹלַעְתָּ֞ם לֹ֣א תָמ֗וּת וְאִשָּׁם֙ לֹ֣א תִכְבֶּ֔ה וְהָי֥וּ דֵרָא֖וֹן לְכָל־בָּשָֽׂר׃
And they shall go forth, and look upon the carcases of the men that have transgressed against me: for their worm shall not die, neither shall their fire be quenched; and they shall be an abhorring unto all flesh.

Salam hangat,
בּאתדניאל99
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Postby andris44 » Sat Sep 13, 2008 10:04 pm

Jika doa dan kebaikan manusia bisa dijadikan alat nilai untuk masuk surga maka...orang yang masuk surga akan memegahkan kebaikan dirinya...terus...apa bedanya surga dengan mall elite dimana orang-orang bermegah dengan hasil jerih payahnya sendiri? surga adalah tempat kehidupan kekal bagi orang-orang yang hubungannya dengan Tuhan telah dipulihkan. ngeceknya gampang... lu lihat aja baling-balingnya, kalo muter berarti ada listriknya n nyambung sama PLN. Cari Yesus bro, dia udah run runin' to hell and back....hal yang paling ditakuti manusia sudah dikalahkan 2 rebu tahun yg lalu.
User avatar
andris44
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 25
Joined: Wed Aug 27, 2008 9:42 pm
Location: jakarta

Re: orang yang sudah mati bisa ndak masuk surga lewat doa do

Postby hayamwuruk » Wed Oct 09, 2013 12:48 am

dalam ajaran hindu dan buddha ada ajaran mendoakan orang mati pindah ke alam yang lebih baik dari sebelumnya termasuk terlahir kesurga.....yang bisa mendoakan adalah anak-anak, keluarga alamarhum dan orang suci yang sdh bisa terbang ke surga.....dalam wujud manusia sudah bisa survey/jalan-jalan ke surga....ini sdh banyak di agama buddha....jadi kebiasaan ini banyak yang meniru....hanya caranya yang bisa ditiru...beda bacaannya ya gak tembus...gak usah repot doain hanya mengajarkan cara berdoa kepada para hantu...cara membaca mantera dan sutera...hantu itu yang jalani sendiri baca sendiri...akan terbebas sebagai bukti ajaran sejati. dalam setiap tahun ada 2 kali mendoakan keluarga yang telah meninggal seperti bulan ceng beng dan cioko. para arwah yang gentayangan didunia manusia didoakan dan dibimbing untuk menjalan kan perjalanan arwahnya sesuai dgn hukum alam semesta.....bila tidak ada yang mendoakan daerah yang penuh dgn arwah penasaran akan selalu mengalami gejolak dari peperangan hingga bencana alam. ini yang luput dari perhatian para nabi agama samawi yang hanya bisa mengusir hantu dan setan, padahal kan ciptaan tuhan juga....

orang yang sudah mati bisa ndak masuk surga lewat doa doa
Mirror
Faithfreedom forum static
hayamwuruk
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 45
Joined: Sat Sep 14, 2013 1:38 pm

Re: orang yang sudah mati bisa ndak masuk surga lewat doa do

Postby Dreamsavior » Tue Oct 22, 2013 3:10 pm

opivy_rulez wrote:buat teman teman nih..kira kira kalo ada orang jahat mati bisa ndak ya dia masuk surga lewat doa doa teman teman / sodara sodaranya yang masih hidup..:)


Daud sekalipun tidak naik ke surga ... apalagi orang jahat.
(Kisah 2:34) Sesungguhnya Daud tidak naik ke surga, tetapi ia sendiri mengatakan, ’YHWH berfirman kepada Tuanku, ”Duduklah di sebelah kananku,
Jadi ... mau didoain sampai jungkir balik pun tidak bakal masuk surga.... karena harapan bagi manusia sebenarnya bukan di Surga... melainkan di Bumi (Mzm 37:29).

Well...itulah yang disiratkan Alkitab.
Namun kita tahu Islam sebenarnya diciptakan dengan mencampurkan ajaran Yahudi, Kristen & Paganis.
Dalam satu sisi mereka menyadur kisah penciptaan Adam & Hawa dalam buku Kejadian yang jelas-jelas terjadi di Bumi... dan mencampurnya dengan doktrin paganis mengenai alam kematian ... mereka menyimpulkan bahwa Taman Firdaus yang berisi buah-buahan lezat, hewan, taman dan segala macam kesenangan duniawi tersebut berada di alam lain (red. planet lain - kalau menurut rekan Muslim di FFI) yang bernama Syurga.

pada hakekatnya Alkitab mengungkapkan bahwa kematian adalah kebalikan dari kehidupan.... bukan bentuk lain dari kehidupan di alam lain!
Percayalah ... hal ini sebenarnya mudah dipahami.... Bahkan bagi anak kelas 3 SD, mereka tahu benar perbedaan antara makhluk hidup dan benda mati!

Image

Lalu siapa yang menghembuskan gagasan bahwa manusia "tetap hidup" kendati mereka mati?

Jawabannya adalah.... eng ing eng... :
Image

Kebetulan??

Jelas tidak!
User avatar
Dreamsavior
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am


Return to SURGA & NERAKA Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron