. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Nur'afni Octavia : Jadi Kristen susah banget

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Nur'afni Octavia : Jadi Kristen susah banget

Postby fenomena » Sun May 11, 2008 10:03 pm

Nur'afni Octavia jadi muallaf lagi, tadinya saya ragu, kemudian saya tanya temen yang suka jalan bareng dia, ternyata bener.

Katanya sih Nur'afni sering mengeluh, kalau mau jadi orang Kristen yang baik dilarang berbuat ini itu, hidup harus lurus, mau pacaran susah, mau kumpul kebo dimarahin.

Dalam keadaan bimbang begini, dia ketemu seorang lelaki yang sudah beristri, yang naksir dia, Nur'afni pengen kawin sama lelaki itu (saya lupa namanya, padahal temenku tadi nyebutin), katanya jadi istri muda juga gapapa, wah ini sangat dilarang oleh agama Kristen, akhirnya semakin mantaplah dirinya untuk jadi muallaf, kawinlah dia dengan lelaki yang sudah beristri ini, istilahnya dipoligami.

Jadi orang Kristen yang bener-bener Kristen memang susah euy.
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby Logic » Sun May 11, 2008 10:13 pm

Kalo bener gitu ya wis toh? biarin aja toh dia yg pengen gitu... tapi nanti kalo misalnya dia dizholimi sama sodara seukuwahnya ya kita sih nonton ajah krn itu urusan intern moslem kayak sunni vs shiah, jd kita gak bisa bantu... ngomong2 ada yg teriak2 histeris "darahnya halal untuk ditumpahkan! holol holol holol" gak? ;)

jadi mualap gara2 bisa dipoligami. :shock: rupanya itulah hidayah yg selama ini dibangga2kan moslems. hidayah yg lain apa ya? boleh bunuh kafir kali ya? :D
User avatar
Logic
Translator
 
Posts: 551
Joined: Wed May 17, 2006 2:06 pm
Location: NOT in moslem brain...

Re: Nur'afni Octavia : Jadi Kristen susah banget

Postby David Petraeus » Mon May 12, 2008 12:44 am

sebelum netter-netter sekalian menanggapi IslamItuIblis, liat dulu ini Islam Itu Iblis bin Abdul Muslim bin Qur`an KO
David Petraeus
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Tue May 06, 2008 5:19 pm

Postby fenomena » Mon May 12, 2008 5:34 am

Ada muslim yang mau membelokkan topik aslinya.

Topik ini bukan soal menikah, tapi soal orang Kristen rusak, yang ngakunya Kristen tapi tidak mau hidup berdasar Alkitab, maunya hidup berdasar Al Qur'an, pengen dipoligami, ya tentu saja dilarang oleh Kristen, mau nggak mau kan harus jadi mualaf.
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby dark_freedom » Mon May 12, 2008 7:31 am

maksudnya ts itu mirip kayak si irene itu kan hehe, yang gak bisa ngikutin ajaran lurus akhirnya bales ngejelek2in. hehe kalo ada orangnya gue mau bilang tuh sama irene, kalo gak kuat nahan nafsu jangan sok2an mau jadi biarawati segala wkwkwkwk, eh lucunya jadi biarawati bisa mimpin kebaktian dan IDIOTnya lagi kebaktian katolik bo. mending jadi kayak nurafni aja gitu kan keliatannya lebih enak, betul?!?
User avatar
dark_freedom
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 362
Joined: Mon Feb 18, 2008 7:47 am

Postby the Name Of faTheR » Mon May 12, 2008 8:55 am

lebih bagus dunk kalo dia ngaku..daripada ga ngaku..lagian kalo dia mang mw pindah agama ya silahkan...ga akan ada yang ngebunuh dia khan?? :lol: kalo dia bilang susah..berarti dia ga bener² cinta ma God..hohoho keputusan khan ada ditangan diri kita sendiri...Gbu guyz and girlz..^^
User avatar
the Name Of faTheR
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 23
Joined: Sun Apr 27, 2008 3:01 pm

Re: Nur'afni Octavia : Jadi Kristen susah banget

Postby Bang Haji » Mon May 12, 2008 8:59 am

fenomena wrote:Nur'afni Octavia jadi muallaf lagi, tadinya saya ragu, kemudian saya tanya temen yang suka jalan bareng dia, ternyata bener.

Katanya sih Nur'afni sering mengeluh, kalau mau jadi orang Kristen yang baik dilarang berbuat ini itu, hidup harus lurus, mau pacaran susah, mau kumpul kebo dimarahin.

Dalam keadaan bimbang begini, dia ketemu seorang lelaki yang sudah beristri, yang naksir dia, Nur'afni pengen kawin sama lelaki itu (saya lupa namanya, padahal temenku tadi nyebutin), katanya jadi istri muda juga gapapa, wah ini sangat dilarang oleh agama Kristen, akhirnya semakin mantaplah dirinya untuk jadi muallaf, kawinlah dia dengan lelaki yang sudah beristri ini, istilahnya dipoligami.

Jadi orang Kristen yang bener-bener Kristen memang susah euy.



krn yg dia pikirkan cuma perkara2 duniawi alias urusan perut kebawah
User avatar
Bang Haji
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1498
Joined: Wed Oct 10, 2007 9:48 am
Location: ngumpet dikamar Inul

Re: Nur'afni Octavia : Jadi Kristen susah banget

Postby fenomena » Mon May 12, 2008 9:12 am

Kalau urusan begini saya pasti takluk sama Bang Haji dah, Bang Haji kan paling ahli... :lol: :lol: :lol: 7 kali nikah resmi bo, entah yang nggak resmi.
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby omkangkung » Mon May 12, 2008 9:16 am

temen gw yang katolik kemaren mo kawin... dia diwajibkan ama grejanya ikut kursus pernikahan.... ada prinsip pernikahan katolik yang bikin gw kagum banget...
"pernikahan di hadapan Tuhan itu abadi... tidak terpisahkan oleh apapun, dengan alasan apapun, sampai maut menjemput"
dan sama sekali ga ada istilah boleh poligami... mo ga punya anak kek, mo pasangannya mendadak cacat kek, biarpun lakinya banyak harta dan mampu kawin sepuluh lagi juga ga boleh....
(masih si alley bilang islam paling menghargai pernikahan?)

hahahhahaha... emang paling gampang jadi muslim kalo urusah nafsu mah....
User avatar
omkangkung
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2490
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Re: Nur'afni Octavia : Jadi Kristen susah banget

Postby supercabe » Mon May 12, 2008 9:20 am

fenomena wrote:Nur'afni Octavia jadi muallaf lagi, tadinya saya ragu, kemudian saya tanya temen yang suka jalan bareng dia, ternyata bener.

Katanya sih Nur'afni sering mengeluh, kalau mau jadi orang Kristen yang baik dilarang berbuat ini itu, hidup harus lurus, mau pacaran susah, mau kumpul kebo dimarahin.

Dalam keadaan bimbang begini, dia ketemu seorang lelaki yang sudah beristri, yang naksir dia, Nur'afni pengen kawin sama lelaki itu (saya lupa namanya, padahal temenku tadi nyebutin), katanya jadi istri muda juga gapapa, wah ini sangat dilarang oleh agama Kristen, akhirnya semakin mantaplah dirinya untuk jadi muallaf, kawinlah dia dengan lelaki yang sudah beristri ini, istilahnya dipoligami.

Jadi orang Kristen yang bener-bener Kristen memang susah euy.


jadi mental mualaf karena :
1. Pengen beristeri banyak (bagi pria)
2. Pengen dipoligami (bagi wanita)
3. Menjadi orang kristen itu susah, dan jadi muslim itu gampang.

thx atas infonya fen :lol:
User avatar
supercabe
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Re: Nur'afni Octavia : Jadi Kristen susah banget

Postby Bang Haji » Mon May 12, 2008 9:26 am

fenomena wrote:Kalau urusan begini saya pasti takluk sama Bang Haji dah, Bang Haji kan paling ahli... :lol: :lol: :lol: 7 kali nikah resmi bo, entah yang nggak resmi.

ahhh....ente :lol:
ane kan cuma bang haji falsu :wink:
User avatar
Bang Haji
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1498
Joined: Wed Oct 10, 2007 9:48 am
Location: ngumpet dikamar Inul

Postby ndramus » Mon May 12, 2008 10:07 am

emang gampang buuk ikut jalan iblis
mau kaya....cari suami kaya n dipoligami..halal menurut hukum setan
mau kawin lagi.....poligami aja dan halal menurut hukum setan
mau bunuh orang....tinggal bunuh aja en teriak alllohuakbar, hukum nya halal menurut hukum siapaaa ?????????

susahnya jadi kristen gitu...menyangkal semua keinginan daging...

terima kasih buat nur afni oktavia, kau mengakui mengikuti jalan Tuhan memang susah
tapi kok bisa km nyerah...ga percayaan amat ama janji tuhan
User avatar
ndramus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Re: Nur'afni Octavia : Jadi Kristen susah banget

Postby fenomena » Mon May 12, 2008 10:42 am

Bang Haji wrote:ahhh....ente :lol:
ane kan cuma bang haji falsu :wink:

Iye :lol: :lol: :lol:

Yang asli kan udah 7 kali kawin resmi, nggak tahu deh yang nggak resminya.
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby Zebra Cross » Mon May 12, 2008 10:51 am

mengikut Tuhan memang tidak mudah, dan Tuhan pun tidak menjanjikan pasti akan selalu senang,bahagia, sejahtera di dunia, namun ada satu hal yang Tuhan janjikan kepada setiap manusia yang sungguh mengikutiNYA, dalam setiap masalah,poblema kehidupan yang dialami, Tuhan pasti akan selalu beserta kita dan Tuhan akan berikan kita kekuatan dalam menghadapinya terlebih dari semuanya Tuhan pasti siapkan jalan keluar dari setiap problema yang kita hadapi. Jadi yang perlu bagi kita untuk dilakukan saat hadapi semua problema kehidupan adalah berusaha,berserah(doa) dan percaya pada janji Tuhan Yesus. amin
User avatar
Zebra Cross
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 722
Joined: Sat Jul 21, 2007 10:05 am
Location: NETHER-LAND

Postby Mpok Tinem » Mon May 12, 2008 11:05 am

Kalau menurut Mpok, Nur Afni ini hanya trauma saja.

Betapa tidak, mantan suami yang nota-bene "pendeta" menganiaya sebegitu rupa sehingga membuat Nur Afni menggeneralisasi. Untuk lepas dari belenggu ini adalah dengan menikahi pria lain, tapi apa daya, pria yang tertambat di hatinya malah Islam. Yah, karena ini Nur Afni pindah agama lagi.

Seharusnya Nur Afni bisa lebih bijaksana melihat problema dari berbagai sisi dan sabar lagi.

Bisa jadi suaminya yang mantan pendeta adalah contoh buruk karena di dalam Kristen tidak diajarkan memukul istri. Beda dengan Islam yang mengizinkan suami untuk memukul istri dan memoligami istri.

Mungkin pas sudah kena batunya Nur Afni baru sadar bahwa suaminya yang mantan pendeta itu melakukannya karena tidak manusiawi, sedangkan suami barunya melakukannya karena agama !!
Mpok Tinem
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 611
Joined: Mon Feb 27, 2006 9:46 pm

Postby fenomena » Mon May 12, 2008 11:40 am

Mpok Tinem wrote:Kalau menurut Mpok, Nur Afni ini hanya trauma saja.

Betapa tidak, mantan suami yang nota-bene "pendeta" ...!!


Mantan suami Nur'afni sama sekali bukan pendeta, namanya Edwin Rondonuwu, pekerjaannya saat itu (saat menjadi suami Nur'afni) adalah seorang reporter TVRI, banyak orang bilang dia pendeta, itu hanya latah doang, dia hanya aktif saja di gereja sebagai anggota paduan suara.

Sekali lagi, Edwin Rondonuwu bukan pendeta, dia reporter TVRI.
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby fenomena » Mon May 12, 2008 11:46 am

Saya baru inget, nama suaminya adalah H. Taufik Pountung, seorang pengusaha dari Bogor.
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby selimuthati » Mon May 12, 2008 1:17 pm

nur afni sapa seh?

HOAX aja d debatin
dasar kapir dudulzz
selimuthati
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 183
Joined: Wed Aug 09, 2006 12:49 pm

Postby wong_biasa » Mon May 12, 2008 1:53 pm

biarkan dia kemana maunya !! dalam kekristenan seseorang memiliki kebebasan penuh (full free), mengikut Yesus atau bukan, karena Yesus tidak pernah memaksa orang harus mengikut Dia !!, tidak terikat dengan ayat-ayat yang menakutkan ! iya kan?
jadi siapa saja orang kristen boleh meninggalkan agamanya dan pasti tidak akan DIBUNUH dan DARAHNYA jadi HALALLL.....
wong_biasa
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 401
Joined: Fri Aug 24, 2007 7:35 pm

Postby omkangkung » Mon May 12, 2008 2:05 pm

setujuuuu.... setiap orang bebas memiliki kepercayaan....

cuma sayangnya mungkin misi FFI belom nyampe ke diee... orang waras yang tau kebejatan muhammad pasti ogah kok convert ke islam...
User avatar
omkangkung
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2490
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Next

Return to Ruang Poligami



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users