. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby M-SAW » Wed Mar 18, 2009 9:45 pm

gaston31 wrote:Kemungkinan kedua, niat itu dipendam di dalam hati tidak diberitahukan kepada calon istri. Hal itu berarti sejak awal ada niat untuk menzalimi istri atau menipu keluarganya. Nikahnya itu hanya pura-pura atau hanya untuk kepentingan sesaat. Nikah dengan jalan menipu ini pun dilarang dalam agama.

ah masa,ntar liat yah FATWA dari ulama arab dibawah ini

gaston31 wrote:Sedangkan nikah dengan niat talak itu berdosa, tetapi sesungguhnya nikahnya itu tetap sah. Yang dilarang adalah niat untuk menceraikannya sejak awal. Kalau saja ketika sejak mula nikah belum ada niat untuk menceraikan, tentu saja hukumnya halal.

http://www.ustsarwat.com/search.php?id=1137701373


wah wah
sekarang lagi jamannya MUSLIM indonesia membantah ULAMA2 arab
Ulama arab tidak pernah berkata NIKAH dgn niat cerai adalah DOSA
eh ustad indo malah berani2 mengatakan hal tsb= DOSA
ada apa ini yah???
hieahiaeiaheahieahie

mari kita bangkan JAWABAN si ustad dgn jawbaan dari ULAMA ARAB yang ASLI orang arab dan yang lebih mengerti islam tentunya :)

perhatikan kata2 "'hanya si pria dan ALLAH aja yg tau" niat ttg MENCERAIKAN tsb dan pihak istri TIDAK tau kalau si pria nantinya bakalan menceraikan sang istri

dan perhatikan KONTEKS KONDISI si penanya,dimana si penanya lagi mencari SELIMUT HANGAT nan HALAL selagi ber "MUSAFIR" RIA

http://www.mail-archive.com/keluarga-is ... 17862.html

Hukum Nikah Dengan Niat Cerai
Rabu, 07 April 04
Tanya :

Saya ingin bepergian ke luar negeri untuk melanjutkan studi (mencari ilmu),
apakah saya boleh menikah di sana dengan niat akan menceraikannya ketika
saya kembali nanti, namun saya tidak memberitahukan kepada mereka tentang
niat tersebut?


Jawab :

Tidak apa-apa jika anda menikah di tempat tujuan safar dengan niat akan
menceraikannya
apabila anda akan kembali ke negeri anda kelak. Ini
berdasarkan pendapat kebanyakan (jumhur) ulama.
....
Apalagi hal seperti itu kadang diperlukan oleh seseorang, karena ia
khawatir terjerumus ke dalam fitnah. Maka dari itu Allah mempermudah baginya
jalan, yaitu menikah dengan perempuan yang layak dengan niat akan
menceraikan-nya apabila nanti ia akan kembali ke negaranya. Karena boleh
jadi negara suami itu tidak cocok bagi istri atau karena sebab lain. Hal ini
sama sekali tidak menghalangi sahnya nikah, dan karena niat tersebut bisa
saja berobah di tengah jalan menjadi ingin tetap hidup bersamanya
selama-lamanya dan membawanya ke negaranya. Maka niat di atas tidak apa-apa
baginya. Wallahu a'lam.
( Fatawa Islamiyah, dihimpun oleh Muhammad bin Abdul Aziz al-Musnad, hal.
234. dari Fatwa Syaikh Ibnu Baz. )


Perbedaan Antara Nikah Dengan Niat Cerai Dengan Nikah Mut'ah
Rabu, 07 April 04
Tanya :
Saya pernah mendengar Fatwa Syaikh yang mulia melalui sebuah kaset
membolehkan sesorang menikah di negara tujuan safar dengan niat akan
meninggalkannya pada waktu tertentu,
seperti sesudah selesai mengikuti
pelatihan atau setelah selesai melakukan tugas. Maka apa perbedaannya antara
nikah seperti itu dengan nikah mut'ah?

Jawab :

Ya. Sudah ada fatwa yang dikeluarkan oleh Dewan Fatwa (Lajnah Da'imah) dan
saya adalah pimpinannya tentang diperbolehkannya menikah dengan niat talak
bila niat tersebut hanya diketahui oleh dirinya dan Allah saja.
Apabila seseorang menikah di negara asing dan niatnya adalah ia akan menceraikannya
apabila studinya telah selesai atau setelah tugasnya sebagai pegawai
selesai. Menurut pendapat Jumhur ulama nikah seperti itu boleh saja, namun
niatnya hanya diketahui oleh dia (suami) dan Allah saja, dan itu bukan
syarat.

Perbedaannya dengan nikah mut'ah adalah bahwa nikah mut'ah itu ada syaratnya
yaitu untuk waktu tertentu, seperti sebulan, dua bulan, setahun atau dua
tahun saja, dst. .....

( Fatawa Islamiyah, dihimpun oleh Muhammad bin Abdul Aziz al-Musnad, hal.
236. dari Fatwa Syaikh Ibnu Baz. )



nah loh
ULAMA MUSLIM ini tidak ada berkata kalau MENCERAIKAN = berbuat DOSA
kenapa si ULAMA tidak berkata "TAPI..........kalau nanti kau ceraikan si wanita,maka kau BERDOSA!!"


hayooooo siapa yang boong???
Ustad indonesia atau ULAMA ARAB SAUDI itu yang boonng
hehe he he eheheheheh


gaston31 wrote:Sedangkan bila sejak awal menikah sudah ada niat untuk menceraikannya, berdosalah dia ketika menceraikannya nanti. Namun pernikahannya itu tetap sah dan hubungan suami istri yang mereka lakukan juga sah. Dosanya ketika melaksanakan niatnya.


yg ini gue yang bingung.. karena ustad ini tidak MEMBERI REFRENSI mengenai klaim "Sedangkan bila sejak awal menikah sudah ada niat untuk menceraikannya, berdosalah dia ketika menceraikannya nanti."

saya takut ustad ini hanya menajwab berdasarkan OPINI PRIBADI tanpa dasar
:)

Gue paling repot kalau membaca OPINI PRIBADI tanpa dasar kayak gini
:(((
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby gaston31 » Thu Mar 19, 2009 10:26 am

pakai nalar aja SAW, mnurut elo, klo ada orang nikah dgn niat mau cerai, jahat gak tuh orng?
ibarat sinetron2 gtu...
krn 'niat' tdk pernah ada manusia yg tahu.
kita yg tahu, bahwa orng tsb udh ada niatan utk menceraikan, pasti memvonis tuh orang jahat, pasti dosa.
nikahnya tentu tetap sah, krn smua persyaratn dipenuhi.
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby M-SAW » Thu Mar 19, 2009 10:40 am

..
Last edited by M-SAW on Fri Mar 20, 2009 10:39 am, edited 2 times in total.
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby iamthewarlord » Thu Mar 19, 2009 10:47 am

mendingan klo mau cari "selimut hangat" langsung aja, ga usah ngakal2in bikin halal, dosanya malah merembet jd banyak dan dalam... :rofl: :rofl: :rofl:
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby Foxhound » Thu Mar 19, 2009 10:57 am

gaston31 wrote:pakai nalar aja SAW, mnurut elo, klo ada orang nikah dgn niat mau cerai, jahat gak tuh orng?
ibarat sinetron2 gtu...
krn 'niat' tdk pernah ada manusia yg tahu.
kita yg tahu, bahwa orng tsb udh ada niatan utk menceraikan, pasti memvonis tuh orang jahat, pasti dosa.
nikahnya tentu tetap sah, krn smua persyaratn dipenuhi.


Itu yang paling pentih, sah. Sehingga tidak bisa dibilang berdosa karena berzinah.

Soal niat, kalau niat kedua belah pihak adalah sama, kenapa bisa salah satu pihak disebut jahat kepada pihak yang lain di dalam Islam?

Yang satu mendapatkan nafkah, yang satu menyalurkan hasrat. Dua-duanya saling menyenangkan satu dengan yang lain. Di mana jahatnya? Toh menikah di Islam bukan masalah kasih sayang.

Gaston. Ini pertanyaan untuk anda. Di dalam Islam, niat untuk menceraikan dikatakan jahat. Di dalam Islam, niat untuk rujuk itu dikatakan jahat atau baik?
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby gaston31 » Fri Mar 20, 2009 10:24 am

Foxhound wrote:Itu yang paling pentih, sah. Sehingga tidak bisa dibilang berdosa karena berzinah.

benar. pernikahan dimanapun, agama apapun. manusia tdk bisa menjudge niat dr salah satu mempelai.
jadi pernikahan berlangsung sperti biasa, dan sah.

Soal niat, kalau niat kedua belah pihak adalah sama, kenapa bisa salah satu pihak disebut jahat kepada pihak yang lain di dalam Islam?

niat menceraikan tidak dibicarakan dgn pihak yg lain. lalu bgaimana keduanya berniat sama??
yg ce niat punya suami, sehidup semati. sdng si co, niatnya ntar "gw cerai loe..."
niatnya sdh tidak sama.

Yang satu mendapatkan nafkah, yang satu menyalurkan hasrat. Dua-duanya saling menyenangkan satu dengan yang lain. Di mana jahatnya? Toh menikah di Islam bukan masalah kasih sayang.

niat awalnya udh jelek. nikah utk kmdian meninggalkannya.

Gaston. Ini pertanyaan untuk anda. Di dalam Islam, niat untuk menceraikan dikatakan jahat. Di dalam Islam, niat untuk rujuk itu dikatakan jahat atau baik?

niat menceraikan sblm nikah yg jahat. bedakan dgn niat/keinginan cerai krn terjadi kegagalan dalam berumah tangga.
niat rujuk tentu saja baik.
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby M-SAW » Fri Mar 20, 2009 10:39 am

gaston31 wrote:pakai nalar aja SAW, mnurut elo, klo ada orang nikah dgn niat mau cerai, jahat gak tuh orng?i.

nalar yg gimana boss?????

kalau Nalar secara KAFIR tentu saja JAHAT,si pria dan ULAMA itu sama JAHATNYA!
T
A
P
I
kalau diliat secara NALAR ISLAM...(spt pria muslim tsb dan ULAMA tsb) ternyata bagi mereka hal tsb TIDAK JAHAT
malah bagus sekali,karena NALAR mereka lebih mengutamakan "DARIPADA si pria BERBUAT ZINAH,mending dia nikah dgn niat menceraikan"

baca lagi baik2 PENJELASAN ulama arab tsb :)

kalau menurut ente gimana? ULAMA ARAB dan pria MUSLIm itu JAHAT kagak????

gaston31 wrote:kita yg tahu, bahwa orng tsb udh ada niatan utk menceraikan, pasti memvonis tuh orang jahat, pasti dosa.
nikahnya tentu tetap sah, krn smua persyaratn dipenuhi.

makanya BACA BAIK2
"niatnya hanya diketahui oleh dia (suami) dan Allah saja"

ELU jangan sampai tau kalau si PRIA mau nikah dgn niat cerai
NIKAH dgn niat cerai hanay diketahui OLEh si PRIA dan ALLAH doang..
aku ulangin
NIKAH dgn niat cerai hanay diketahui OLEh si PRIA dan ALLAH doang..dengan kata lain..jangan SAMPAI ORANG LAIn termasuk GASTON mengetahui kalau si pria tsb mau menceraikan istrinay setelah PUAS menicipin si wanita.

paham bossssssssssssssss


btw..mengutip kata2 ente :

kita yg tahu, bahwa orng tsb udh ada niatan utk menceraikan, pasti memvonis tuh orang jahat, pasti dosa.
yup gue juga SETUJU
T
A
P
I

spt yg kita liat.."HANYA si pria dan ALLAH swt yg tau"
bgmn kalau di ubah "KITA" menajdi " ALLAH SWT"

ALLAH SWT yg tahu, bahwa orng tsb udh ada niatan utk menceraikan, pasti memvonis tuh orang jahat, pasti dosa.

bener nih allah swt MEMVONIS si pria muslim tsb= BERDOSA????
berarti si allah ini MEMANG menggirin si pria utk BERDOSA yah??
udah tau si PRIA niat jahat kok malah DI RIDHOI
hieaahiahieeahieahi
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby Pedagang_Makanan » Fri Mar 20, 2009 2:45 pm

Akhir2 ini, entah kenapa poligami dan kawin cerai kok lagi TOP yah.. ga di FFI, ga di dunia nyata, ada aja kejadiannya.

Kemarin2 ini juga.. di daerahku, ada cowo yang dipaksa pulang kampung untuk nikah sama cewe pilihan ortunya. Mungkin ortunya dah kepengen gendong cucu -_-
Setelah mau ga mau nikah di kampung, dua hari kemudian dia balik ke jakarta. Sampe sini, dia curhat, "Gw dipaksa kawin. Tapi g mau ceraiin istri gw" ... Lho kok ? Trus kamu nikah di sana uda melakukan hubungan suami-istri? Dia jawab, "Ya uda nikah. Ya sekalianlah" ... Gila!!

Kira2 waktu dia dipaksa nikah, pas ijab kabul, di hatinya uda ada niat mau cerain blom yah? Hanya dia dan Oloh yang tau ... Tapi yang pasti di mata Islam, dia ga dosa kan?
User avatar
Pedagang_Makanan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Mar 20, 2009 11:32 am

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby M-SAW » Fri Mar 20, 2009 4:31 pm

Pedagang_Makanan wrote:Akhir2 ini, entah kenapa poligami dan kawin cerai kok lagi TOP yah.. ga di FFI, ga di dunia nyata, ada aja kejadiannya.

Kemarin2 ini juga.. di daerahku, ada cowo yang dipaksa pulang kampung untuk nikah sama cewe pilihan ortunya. Mungkin ortunya dah kepengen gendong cucu -_-
Setelah mau ga mau nikah di kampung, dua hari kemudian dia balik ke jakarta. Sampe sini, dia curhat, "Gw dipaksa kawin. Tapi g mau ceraiin istri gw" ... Lho kok ? Trus kamu nikah di sana uda melakukan hubungan suami-istri? Dia jawab, "Ya uda nikah. Ya sekalianlah" ... Gila!!

Kira2 waktu dia dipaksa nikah, pas ijab kabul, di hatinya uda ada niat mau cerain blom yah? Hanya dia dan Oloh yang tau ... Tapi yang pasti di mata Islam, dia ga dosa kan?

yup betul
pria muslim yang mau "NIKAH dgn niat cerai" syaraytnya hanay satu : jangan sampai orang lain tau kalau dia ada niat busuk mau menceraiakan si istri setelah dia mencicipi istrinya. NIAT busuk tsb hanya diketahui oleh DIA(si suami) dan ALLAH SWT.

btw..meliat kasus kawan anda,kayaknay dia TIDAK ada NIAT utk melakukan "NIKAH dgn niat cerai" ,kita doakan saja spy dia melakukan POLIGAMI
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby Pedagang_Makanan » Fri Mar 20, 2009 4:36 pm

yup betul
pria muslim yang mau "NIKAH dgn niat cerai" syaraytnya hanay satu : jangan sampai orang lain tau kalau dia ada niat busuk mau menceraiakan si istri setelah dia mencicipi istrinya. NIAT busuk tsb hanya diketahui oleh DIA(si suami) dan ALLAH SWT.

btw..meliat kasus kawan anda,kayaknay dia TIDAK ada NIAT utk melakukan "NIKAH dgn niat cerai" ,kita doakan saja spy dia melakukan POLIGAMI


iya, baru kayaknya, tapi kan hanya dia dan oloh toh yang tau... berarti kalau dia ceraikan isterinya, dia ga dosa donk? Enak bgt...

Kok malah didoakan poligami sih bro? Tapi bingung juga... mendingan diceraikan ato dipoligami tuh ...
User avatar
Pedagang_Makanan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Mar 20, 2009 11:32 am

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby M-SAW » Fri Mar 20, 2009 5:02 pm

Pedagang_Makanan wrote:
iya, baru kayaknya, tapi kan hanya dia dan oloh toh yang tau... berarti kalau dia ceraikan isterinya, dia ga dosa donk? Enak bgt...

kalau mengenai "ISTRI" mah beda lagi
ajaran tsb hanay berlaku untuk PRIA
karena hak TALAK hanya ada di SUAMI.

jadi tidak ada ajaran islam "ISTRI sengaja nikah dgn niat utk MENCERAIKAN suaminya kelak"

Kok malah didoakan poligami sih bro? Tapi bingung juga... mendingan diceraikan ato dipoligami tuh ...
iseng aja
biar semakin banyak MUSLIMAH yg merasakan PAHITNya ajaran islam poligami tsb
lagian itu kan bukan NYUMPAHIN kan :)
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby Pedagang_Makanan » Fri Mar 20, 2009 6:40 pm

M-SAW wrote:
kalau mengenai "ISTRI" mah beda lagi
ajaran tsb hanay berlaku untuk PRIA
karena hak TALAK hanya ada di SUAMI.

jadi tidak ada ajaran islam "ISTRI sengaja nikah dgn niat utk MENCERAIKAN suaminya kelak"



Oh gitu yah? Aku baru tau kalau Hak Talak hanya ada buat SUAMI. Jadi maksudnya, wanita sebagai isteri ga ada hak untuk menalak kalau misalnya suaminya jelas2 yang salah (contoh : selingkuh sama wanita lain) ?
Menyedihkan sekali nasib muslimah... :( saya turut prihatin...

iseng aja
biar semakin banyak MUSLIMAH yg merasakan PAHITNya ajaran islam poligami tsb
lagian itu kan bukan NYUMPAHIN kan :)


Berarti kalau mendoakan (BUKAN NYUMPAHIN) mbak netralikum dipoligami sama suaminya nanti bagus donk? kan kita membantu mendoakan agar calon suami mbak netralikum mendapatkan pahala lebih besar. Jika muslimah berbesar hati untuk dipoligami juga dapet pahala ga? kalo iya, mbak netralikum juga bakal kecipratan pahala tuh. Kira2 mbak netralikum mau dibantu didoakan ga yah?
User avatar
Pedagang_Makanan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Mar 20, 2009 11:32 am

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby Foxhound » Fri Mar 20, 2009 8:47 pm

gaston31 wrote:niat menceraikan tidak dibicarakan dgn pihak yg lain. lalu bgaimana keduanya berniat sama??
yg ce niat punya suami, sehidup semati. sdng si co, niatnya ntar "gw cerai loe..."
niatnya sdh tidak sama.


Kalau tahu sama tahu? Terlebih kalau kasusnya seperti Biro Jodoh Syariah الشريعة تعود المباراة (r)

niat awalnya udh jelek. nikah utk kmdian meninggalkannya.

Jelek menurut kamu, menurut yang dinikahi belum tentu, jadi ini opini pribadi. Yang dinikahi bisa jadi memang lebih memerlukan nafkahnya daripada statusnya.

Foxhound wrote:Gaston. Ini pertanyaan untuk anda. Di dalam Islam, niat untuk menceraikan dikatakan jahat. Di dalam Islam, niat untuk rujuk itu dikatakan jahat atau baik?

Gaston wrote:niat menceraikan sblm nikah yg jahat. bedakan dgn niat/keinginan cerai krn terjadi kegagalan dalam berumah tangga. niat rujuk tentu saja baik.


Pegang omonganmu... [-X

Dan tahukah engkau betapa konyolnya AwlohSWT mu itu?

230. Kemudian jika si suami mentalaknya (sesudah talak yang kedua), maka perempuan itu tidak lagi halal baginya hingga dia kawin dengan suami yang lain. Kemudian jika suami yang lain itu menceraikannya, maka tidak ada dosa bagi keduanya (bekas suami pertama dan isteri) untuk kawin kembali jika keduanya berpendapat akan dapat menjalankan hukum-hukum Allah. Itulah hukum-hukum Allah, diterangkan-Nya kepada kaum yang (mau) mengetahui.

Orang yang ingin rujuk (niat baik), harus mencari suami lain dulu untuk dikawini, dan kemudian diceraikan (niat jahat karena menikah dengan niat cerai).

Jadi otomatis di dalam Islam, untuk melakukan niat baik, harus melakukan niat jahat terlebih dahulu.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby moh_mad007 » Fri Mar 20, 2009 8:59 pm

He...fox , itu maksudnya si cewek disuruh NGRASAIIIIN dulu kuontoooolnya laki2 laen hehehehe.....DASAR AJARAN ZEZAAAAT!!!!!
User avatar
moh_mad007
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby M-SAW » Mon Mar 23, 2009 8:11 am

fox...seru juga debat kamu ama gaston
gue tunggu bantahan gaston ah
:)
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby gaston31 » Mon Mar 23, 2009 1:40 pm

Foxhound wrote:Pegang omonganmu... [-X

Dan tahukah engkau betapa konyolnya AwlohSWT mu itu?

230. Kemudian jika si suami mentalaknya (sesudah talak yang kedua), maka perempuan itu tidak lagi halal baginya hingga dia kawin dengan suami yang lain. Kemudian jika suami yang lain itu menceraikannya, maka tidak ada dosa bagi keduanya (bekas suami pertama dan isteri) untuk kawin kembali jika keduanya berpendapat akan dapat menjalankan hukum-hukum Allah. Itulah hukum-hukum Allah, diterangkan-Nya kepada kaum yang (mau) mengetahui.

ini posisi istri yg ditalak utk ketiga kalinya. yg artinya udh rujuk utk ke-2 kalinya.tp kemudian ditalak lagi.
knp Allah mensyaratkan agar si istri menikah dgn orang lain dulu??
Allah mengerti betapa mudah ibanya seorang istri jika si suami memohon kepadanya utk menerima nait rujuknya (yg ke-3).
ini adalah perintah halus agar si istri "seeing somebody" dulu, dan gak berorientasi kpd suami yg lama terus, krn terbukti si suami menggampangkan diri utk mencerai istrinya (3x). si suami jelas tdk ada niat utk membangun RT yg sakinah.
dgn si istri "seeing somebody" diharapkan si istri bisa menemukan tempat berlabuh yg baru. yg bisa menjaga dia tanpa ada ketakutan utk dicerai lagi dan lagi. jadi ga ada keinginan balik ke suami yg gak bisa menjaganya.

ini penjelasan yg gw dengar dari mamah dedeh.

Orang yang ingin rujuk (niat baik), harus mencari suami lain dulu untuk dikawini, dan kemudian diceraikan (niat jahat karena menikah dengan niat cerai).

Jadi otomatis di dalam Islam, untuk melakukan niat baik, harus melakukan niat jahat terlebih dahulu.

niat rujuk tentu saja dari pihak yg menceraikan, yaitu suami, bukan?
dari kejadian 3x cerai, apa kita masih bisa melihat niat baik si suami?
Fox, elo harus melihat ini dari pihak si suami. jika dia telah menceraikan istrinya sampe 3x, ada kemungkinan si istri BETAH dgn suami barunya. dan gw jg doakan agar si Istri bahagia dgn suami barunya. amin.
utk suami lama, KE LAUT aja...

Itulah hukum-hukum Allah, diterangkan-Nya kepada kaum yang (mau) mengetahui.
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby gaston31 » Mon Mar 23, 2009 2:05 pm

Foxhound wrote:Kalau tahu sama tahu? Terlebih kalau kasusnya seperti Biro Jodoh Syariah الشريعة تعود المباراة (r)

gw gak akan komplain bisnismu yg memanfaatkan celah2 utk melegalkan maksudmu.
krn klo bicara oknum, semua celah akan dimanfaatkan agar tampak legal.
dilarang cerai pun pasti oknum ntar nemu jalan agar bisa cerai dgn sendirinya, sprti rekayasa kematian, ketidaksah-an akad,dll.

Jelek menurut kamu, menurut yang dinikahi belum tentu, jadi ini opini pribadi. Yang dinikahi bisa jadi memang lebih memerlukan nafkahnya daripada statusnya.

so be it. utarakan niat. lihat apakah wali dan saksi keberatan. jika tidak ada keberatan, show must go on.
apa yg bisa kita lakukan jika niat kedua-nya, saksi, dan wali sudah seprti itu...
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby Maher-Shalal » Mon Mar 23, 2009 2:22 pm

Kelihatannya seru. Numpang bookmark dulu.

Silahkan dilanjutkan.
User avatar
Maher-Shalal
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby Foxhound » Mon Mar 23, 2009 6:15 pm

gaston31 wrote:ini posisi istri yg ditalak utk ketiga kalinya. yg artinya udh rujuk utk ke-2 kalinya.tp kemudian ditalak lagi.
knp Allah mensyaratkan agar si istri menikah dgn orang lain dulu??
Allah mengerti betapa mudah ibanya seorang istri jika si suami memohon kepadanya utk menerima nait rujuknya (yg ke-3).
ini adalah perintah halus agar si istri "seeing somebody" dulu, dan gak berorientasi kpd suami yg lama terus, krn terbukti si suami menggampangkan diri utk mencerai istrinya (3x). si suami jelas tdk ada niat utk membangun RT yg sakinah.
dgn si istri "seeing somebody" diharapkan si istri bisa menemukan tempat berlabuh yg baru. yg bisa menjaga dia tanpa ada ketakutan utk dicerai lagi dan lagi. jadi ga ada keinginan balik ke suami yg gak bisa menjaganya.

ini penjelasan yg gw dengar dari mamah dedeh.


Kalau karena saking emosinya si suami langsung keluarin talaq 3? Dan kemudian setelah reda ingin rujuk?

Fox, elo harus melihat ini dari pihak si suami. jika dia telah menceraikan istrinya sampe 3x, ada kemungkinan si istri BETAH dgn suami barunya. dan gw jg doakan agar si Istri bahagia dgn suami barunya. amin.
utk suami lama, KE LAUT aja...
Itulah hukum-hukum Allah, diterangkan-Nya kepada kaum yang (mau) mengetahui.


Funny, bukankah menurut kamu yang dilihat adalah niatnya. Penjelasan "mama dedeh" mu itu tidak masuk akal. Karena apabila memang motif AwlohSWT adalah menyuruh istri untuk melihat suami lain terlebih dahulu... cukup dengan "Menganjurkan".

Argumen saya ini terbalik dengan argumen saya vs anda di Perkosaan dalam Islam.
Di perkosaan dalam Islam, ayat-ayat yang sekedar menganjurkan kamu balik dengan mengatakan ayat tersebut memerintahkan.

Sekarang gantian saya. "Kawin dengan pria lain", itu adalah ayat yang memerintahkan. Karena diikuti dengan kata bahwa "istrinya tidak lagi halal."

1. Kenapa harus diperintahkan? Bukankah cukup dianjurkan? . Bisa dengan menggunakan kata-kata "Hendaknya sang istri mencoba untuk membina rumah tangga dengan pria lain terlebih dahulu. Tetapi apabila tidak, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui dan Penyayang". AwlohSWTmu... harusnya berguru pada mama dedeh dulu.

2. Talaq 3 keluar dr pihak suami. Siapa yang menjamin bahwa bukan suaminya yang gila? Tetapi apabila sang suami akhirnya sadar, melihat istrinya begitu setia mencintainya, tidak kelain hati dan tidak kelain pria.... dan akhirnya berniat untuk rujuk... Jawab saya, apa yang diajarkan AwlohSWT mu untuk kasus itu?!?!?!?

3. Kalau menurut saya, yang diajarkan AwlohSWT mu adalah istrinya harus berkawin dengan pria lain dulu. Bahkan kalau tidak salah, saya ingat ada tafsir yang mengharuskan istrinya disetubuhi oleh pria lain tersebut terlebih dahulu. Jadi kesetiaan hati seorang wanita yang tulus kepada suaminya, meskipun tetap setia tidak kelain hati... diharuskan bubrah dengan merelakan tubuhnya dikotori orang lain... masih berani bilang Islam bukan ajaran amburadul?!?!?! ](*,)

4. Karena kamu bilang yang penting adalah niatnya. Berarti argumentasimu yang dicopas dari mama dedeh itu tidak menjawab pertanyaan saya. Niat rujuk adalah baik. Niat kawin untuk cerai adalah jahat. Suami istri yang ingin rujuk setelah talaq 3 (berniat baik) hanya bisa dilakukan setelah istri menikah dengan pria lain dan menceraikannya (niat jahat). Jadi di dalam Islam, ada perintah untuk berniat jahat sebelum berniat baik.

gw gak akan komplain bisnismu yg memanfaatkan celah2 utk melegalkan maksudmu.
krn klo bicara oknum, semua celah akan dimanfaatkan agar tampak legal.
dilarang cerai pun pasti oknum ntar nemu jalan agar bisa cerai dgn sendirinya, sprti rekayasa kematian, ketidaksah-an akad,dll.


Lho, jangan OOT, saya tidak membahas bisnis Biro Jodoh Syariah الشريعة تعود المباراة (r). Soal Biro Jodoh Syariah الشريعة تعود المباراة (r) biar dibahas disana. Dan saya tidak memanfaatkan celah, jangan salah. AlQuran itu sempurna... TIDAK MUNGKIN ADA CELAH!!!! . Jadi, konsep Biro Jodoh Syariah الشريعة تعود المباراة (r) itu memang apa yang diridhoi oleh AwlohSWT. Saya sudah tuliskan alasannya di Islam: Status Istri Muslimah = Pelacur . Termasuk kalau 1 hari Tuhan = 1000 tahun manusia maka perkawinan manusia 10 tahun = cuma hubungan seksual short time bg AwlohSWT.

Yang saya bahas adalah bagaimana kalau niat kedua belah pihak adalah sama-sama menikah untuk bercerai. Bagaimana bisa dikatakan niat mereka itu jahat?

Jawabanmu:
so be it. utarakan niat. lihat apakah wali dan saksi keberatan. jika tidak ada keberatan, show must go on.
apa yg bisa kita lakukan jika niat kedua-nya, saksi, dan wali sudah seprti itu...


Nah... berarti. Pernyataan anda yang ini:
Sedangkan nikah dengan niat talak itu berdosa, tetapi sesungguhnya nikahnya itu tetap sah. Yang dilarang adalah niat untuk menceraikannya sejak awal. Kalau saja ketika sejak mula nikah belum ada niat untuk menceraikan, tentu saja hukumnya halal.

Gugur! AwlohSWTmu.... memang keterlaluan ](*,)
AwlohSWTmu tidak menghargai sakralnya perkawinan. Jadi jangan bilang gua memanfaatkan celah dalam bisnis Biro Jodoh Syariah الشريعة تعود المباراة (r). Itu bisa gua bikin sampe jadi bisnis sah dalam Syariah Islam.. karena AwlohSWTmu nggak bilang itu DOSA!!! ](*,)
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Nikah dengan NIAT menCERAIKAN

Postby Pedagang_Makanan » Mon Mar 23, 2009 6:42 pm

^
Bro Fox MANTAPPPPPPPPP!!!
Kata2nya begitu tepat dan BENAR!!
Aku bangga punya teman kafir macam kamu bro!
User avatar
Pedagang_Makanan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Mar 20, 2009 11:32 am

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users