. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Ngobrol tentang cinta yuk!

Yang santai dan rileks. Gosip juga boleh.

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby 1234567890 » Tue Oct 02, 2012 7:41 pm

tulipputut wrote:Heleeep....heleep...help....!
lontoooong....lontooong...tolong....! O:)
Para pengunjung lapak cinta, tolongin tulip ya... O:)
Kemarin dapat SMS:....
"CINTA KASIH ALLLAH MELAMPAUI BATAS2 ATURAN MANUSIA"

tolong jelasin/jabarin menurut pendapat anda masing2 ya...
TQ sejuta!


:heart: tulip


mungkin maksudnya :
cinta kasih allah itu melebihi apa yang bisa dipikirkan manusia

manusia (yg percaya allah) kan selalu menganggap allah itu saking maha kuasa de el el nya sampai allah itu sudah ga dibatasi dengan hukum alam yang membatasi manusia
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby tukang ojek » Tue Oct 02, 2012 10:06 pm

tulipputut wrote:@Tukang Ojek
Hi bang Ojek...met maleeem....
Abang baik deh mau menanggapi sms yg tulip terima, orang pertama lagi! O:) ....ma acih ya!

iya..cama-cama timatacih..

tulipputut wrote:Duh...amis ntuh anyir yah???
Maksud abang???
Tulip ini orang pintar bang, tapi banyak b0d0hnya dr pd pintarnya, he he heee...
tolong jelasin ya..

:-)

tulipputut wrote:Wah...si abang ini...bukan melewati batas2 KEMANUSIAAN lho bang, tapi....batas2 ATURAN MANUSIA.

Iya..tentu saja batas2 ATURAN MANUSIA, dan batas2 ATURAN MANUSIA yang paling tinggi itu kira-kira apa ya?
Apakah ada yang melebihi batas-batas aturan yang di buat manusia yang di sebut " KEMANUSIAAN " ?

tulipputut wrote:Sepertinya abang kurang cermat deh baca kalimatnya...
Saya kira yg dimaksud kalimat itu adalah batas2 ATURAN, yg dibuat MANUSIA.

:-k
:-)
entahlah ya...
tapi ,
Apakah ada yang melebihi batas-batas aturan yang di buat manusia yang di sebut " KEMANUSIAAN " ?

tulipputut wrote:Tentu saja yg dimaksud adalah cinta kasih sejati yg dimiliki cuma oleh Tuhan, yg adalah Tuhan itu sendiri.
TQ


:heart: tulip

:-k
:-)
Nah..itu kan pemikiran Tulip.....

"CINTA KASIH ALLLAH MELAMPAUI BATAS2 ATURAN MANUSIA"
Allah yang mana dulu ?
Alah swt atau bukan?
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1521
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby tulipputut » Wed Oct 03, 2012 7:40 am

@1-0
Hi, met pagii...
Wah...yg tidak mempercayai Tuhanpun sudi memberi sumbangan ke lapaknya tulip, trims ya.
1234567890 wrote:mungkin maksudnya :
cinta kasih allah itu melebihi apa yang bisa dipikirkan manusia

Ini benar, karena pikiran manusia kan sangat terbatas.
1234567890 wrote:manusia (yg percaya allah) kan selalu menganggap allah itu saking maha kuasa de el el nya sampai allah itu sudah ga dibatasi dengan hukum alam yang membatasi manusia

Yang ini benar juga....TUHAN itu emang TAK TERHINGGA.

Kalau nurut bro 0-1 bagaimana mengenai cinta kasih dan Tuhan?
TQ,selamat menikmati cinta kasih.

@T Ojek.
Pagi bro Ojek...
tukang ojek wrote:Apakah ada yang melebihi batas-batas aturan yang di buat manusia yang di sebut " KEMANUSIAAN " ?

Ada O:)
Yang abang maksud kemanusiaan itu yg mana/bagaimana??
Diatas kan dah tulip bilang bahwa tulip ini banyak b0d0hnya dr pd pinternya :lol:
jadi tolong jelasain/ kasih contoh ya bang.
tukang ojek wrote:CINTA KASIH ALLLAH MELAMPAUI BATAS2 ATURAN MANUSIA"
Allah yang mana dulu ?
Alah swt atau bukan?

Ya Allah beneranlah bang...
lha wong yg ngasih sms seorang rohaniawan kapir kolopir kok...ga mungkin kan kalau yg beliau
maksud si aoloh O:)

TQ, selamat melanjutkan langkah dng cinta kasih.


:heart: tulip
User avatar
tulipputut
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 989
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby tukang ojek » Wed Oct 03, 2012 7:01 pm

@1-0
Hi, met pagii...
Wah...yg tidak mempercayai Tuhanpun sudi memberi sumbangan ke lapaknya tulip, trims ya.
1234567890 wrote:mungkin maksudnya :
cinta kasih allah itu melebihi apa yang bisa dipikirkan manusia

Ini benar, karena pikiran manusia kan sangat terbatas.
1234567890 wrote:manusia (yg percaya allah) kan selalu menganggap allah itu saking maha kuasa de el el nya sampai allah itu sudah ga dibatasi dengan hukum alam yang membatasi manusia

Yang ini benar juga....TUHAN itu emang TAK TERHINGGA.

Kalau nurut bro 0-1 bagaimana mengenai cinta kasih dan Tuhan?
TQ,selamat menikmati cinta kasih.

tulipputut wrote:@T Ojek.
Pagi bro Ojek...

ya neng tulip..


tulipputut wrote:Ada O:)
Yang abang maksud kemanusiaan itu yg mana/bagaimana??

Ada ya ??? :-k
Yang abang maksud kemanusiaan itu : peduli dgn manusia lain , manusia dgn manusia lainnya tidak saling mengambil keuntungan sebelah pihak demi keuntungan sepihak.
Misalnya adat-istiadat , tata krama dan sopan santun.

tulipputut wrote:Diatas kan dah tulip bilang bahwa tulip ini banyak b0d0hnya dr pd pinternya :lol:
jadi tolong jelasain/ kasih contoh ya bang.

waduh...abang ulang saja ya tulisan abang di atas...semoga itu bisa menjadi contoh singkat buat tulip..
Yang abang maksud kemanusiaan itu : peduli dgn manusia lain , manusia dgn manusia lainnya tidak saling mengambil keuntungan sebelah pihak demi keuntungan sepihak.
Misalnya adat-istiadat , tata krama dan sopan santun.

tulipputut wrote:Ya Allah beneranlah bang...
lha wong yg ngasih sms seorang rohaniawan kapir kolopir kok...ga mungkin kan kalau yg beliau
maksud si aoloh O:)

TQ, selamat melanjutkan langkah dng cinta kasih.


:heart: tulip

Ooo....rohaniawan dari suatu tempat di sebelah ya....???
Iya..iya..iya....
Kalo bgtu tulip tanya langsung saja lagi kepda itu teman....minta penjelasan..bukn kenapa-kenapa..tapi itu sms sepertinya dia yang tau lebih tau apa dan bagaimana dgn cinta kasih yang di katakannya.
Abang kira Cinta kasih dari Allah swt.., kalo dari Allah swt kan rada-rada nyeleneh...

Kalo abang mah....bercinta kasih itu jika menurut pikiran abang ya... maaf ya...tidak lepas dari 10 Perintah Allah ( punya tetangga sebelah ya...) lbh sempit lagi Perintah-perintah yang mengatur hubungan baik kepada sesama.
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1521
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby 1234567890 » Thu Oct 04, 2012 7:17 pm

@tulip
Kalau nurut bro 0-1 bagaimana mengenai cinta kasih dan Tuhan?
TQ,selamat menikmati cinta kasih.

wah susah jawabnya .... karena saya sendiri ga menganggap kalau tuhan itu benar 2x ada dan saya juga engga merasa ada cinta kasih tuhan
apa yang terjadi di dunia itu karena perbuatan manusia (memang ada keadaan dimana alam yang bertanggung jawab tapi itu ada di skala besar)
misal
sakit ... karena manusia ga bisa menjaga kesehatan
sukses .... karena manusia bekerja keras
selamat tiba di tujuan .... karena pas lagi nyetir hati hati dan perhatian ke sekitar.

memang ada unsur "keberuntungan" di dalam hidup manusia
tapi faktor ini pun belum bisa dianggap sebagai campur tangan tuhan
karena engga semua orang yang percaya tuhan itu beruntung :green:
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby tulipputut » Fri Oct 05, 2012 9:46 pm

@Tukang Ojek
Malam bro Ojek...indahkah langkah2 perjalanan hidup anda hari ini??
Semoga demikian, karena setiap langkah yg digerakkan oleh cinta kasih, akan terasa indah.
tukang ojek wrote:Ada ya ???

Begini bro...saya perjelas dulu ya...kalimat CINTA KASIH ALLAH MELAMPAUI BATAS2 ATURAN MANUSIA..
kata MELAMPAUI jangan diartikan = MELANGGAR/BERTENTANGAN, tapi diartikan = MELEBIHI,
karena KASIH tidak bertentangan dng aturan2.
tukang ojek wrote:Yang abang maksud kemanusiaan itu : peduli dgn manusia lain , manusia dgn manusia lainnya tidak saling mengambil keuntungan sebelah pihak demi keuntungan sepihak.
Misalnya adat-istiadat , tata krama dan sopan santun.

tukang ojek wrote:Yang abang maksud kemanusiaan itu : PEDULI dgn manusia lain , manusia dgn manusia lainnya tidak saling mengambil keuntungan sebelah pihak demi keuntungan sepihak.
Misalnya adat-istiadat , tata krama dan sopan santun.

Itu kemanusiaan ya,
sedang didalam cinta kasih, tidak sekedar PEDULI, tapi rela BERKORBAN,
tidak hanya sekedar tidak mengambil keuntungan sepihak, tapi rela MEMBERI,
tidak sekedar bersopan santun, tapi MENGASIHI.
Inilah CINTA KASIH ALLAH bro...rasakan...inilah cinta kasih Tuhan...indah bukan O:) O:)
Inilah yg dimaksud "MELAMPAUI" dlm kalimat diatas.
tukang ojek wrote:Kalo bgtu tulip tanya langsung saja lagi kepda itu teman....minta penjelasan..bukn kenapa-kenapa..tapi itu sms sepertinya dia yang tau lebih tau apa dan bagaimana dgn cinta kasih yang di katakannya.

Yg ngasih sms itu temannya tulip bro...dia dapat dr bapa rohaninya, jadi tulip ya kaga tahu/kenal ama yg bikin sms!
tukang ojek wrote:Abang kira Cinta kasih dari Allah swt.., kalo dari Allah swt kan rada-rada nyeleneh...

Hi hiik...nyeleneh ya,
tulip tambahin ah, nyeleneh, aneh dan lucuuuu....!
tukang ojek wrote:Kalo abang mah....bercinta kasih itu jika menurut pikiran abang ya... maaf ya...tidak lepas dari 10 Perintah Allah ( punya tetangga sebelah ya...) lbh sempit lagi Perintah-perintah yang mengatur hubungan baik kepada sesama.

Siiiip....!
Tidak perlu 10, cukup yg 1 dan 2 aja, bila kita bisa melakukan di sepanjang perjalanan hidup kita, itu sudah "komplit" plit!


TQ
:heart: tulip
User avatar
tulipputut
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 989
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby tukang ojek » Fri Oct 05, 2012 11:50 pm

tulipputut wrote:@Tukang Ojek
Malam bro Ojek...indahkah langkah2 perjalanan hidup anda hari ini??
Semoga demikian, karena setiap langkah yg digerakkan oleh cinta kasih, akan terasa indah.

Siang juga tulip...
Hmh..... :-)
indah...indahnya masih indah yang berkeringat , air mata darah dan gembira..haru biru...
:-) :-( :-)
[-o<

tulipputut wrote:Begini bro...saya perjelas dulu ya...kalimat CINTA KASIH ALLAH MELAMPAUI BATAS2 ATURAN MANUSIA..
kata MELAMPAUI jangan diartikan = MELANGGAR/BERTENTANGAN, tapi diartikan = MELEBIHI,
karena KASIH tidak bertentangan dng aturan2.

Mm..iya..iya.iya....
ya....tidak diartikan : MELANGGAR/BERTENTANGAN ..., tapi banyak manusia melampaui dgn berbuat pelanggaran...lupa diri.
Tp entahlah ya lip...lg bad mood banget......

tulipputut wrote:Itu kemanusiaan ya,
sedang didalam cinta kasih, tidak sekedar PEDULI, tapi rela BERKORBAN,
tidak hanya sekedar tidak mengambil keuntungan sepihak, tapi rela MEMBERI,
tidak sekedar bersopan santun, tapi MENGASIHI.
Inilah CINTA KASIH ALLAH bro...rasakan...inilah cinta kasih Tuhan...indah bukan O:) O:)
Inilah yg dimaksud "MELAMPAUI" dlm kalimat diatas.

:-)
Ya..itu kemanusiaan.
Ya indah...menggembirakan..
Berarti..saya udah keluar jalur..saya malah lari ke " kemanusiaan ". ](*,) :lol:
Hm..senangnya dan gembiranya seseorang yang akan menjadi mitra hidup tulip kelak...

Mhm....
entahlah lip...lagi mendung di sini...
:-(

tulipputut wrote:Hi hiik...nyeleneh ya,
tulip tambahin ah, nyeleneh, aneh dan lucuuuu....!

:-)
Ya itulah dia yang katanya " cinta kasih Allah " tapi malah melampaui bahkan lupa diri..
Cinta dan kasih..tapi istri di madu....membela diri..." allah tidak memberi cobaan melebihi kemampuan umatnya..tapi cinta kasih Allah SWT malah gitu...lupa diri...jadi maunya sendiri..

tulipputut wrote:Siiiip....!
Tidak perlu 10, cukup yg 1 dan 2 aja, bila kita bisa melakukan di sepanjang perjalanan hidup kita, itu sudah "komplit" plit!


TQ
:heart: tulip

:-)
Siap.
Tapi saya butuh juga butir-butirnya agar tetap terang butiran-butirannya.
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1521
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby tulipputut » Sun Oct 07, 2012 4:36 pm

@1-0
Hi, met siang bro...
1234567890 wrote:wah susah jawabnya .... karena saya sendiri ga menganggap kalau tuhan itu benar 2x ada dan

Begitu ya...jujur aja,kalau lagi "kumat" kadang2 saya juga mempunyai pikiran seperti itu... O:)
1234567890 wrote: saya juga engga merasa ada cinta kasih tuhan

Lha iyalaaah...ga bisa percaya kalau Tuhan itu ada bijimane bisa percaya tentang cinta kasih Tuhan :lol:
1234567890 wrote:apa yang terjadi di dunia itu karena perbuatan manusia (memang ada keadaan dimana alam yang bertanggung jawab tapi itu ada di skala besar)
misal
sakit ... karena manusia ga bisa menjaga kesehatan
sukses .... karena manusia bekerja keras
selamat tiba di tujuan .... karena pas lagi nyetir hati hati dan perhatian ke sekitar.

Iya ya bro....semua yg anda katakan itu benar, karena nyata, artinya semua itu bisa kita lihat dng mata,
kita dengar dng telinga dst.
1234567890 wrote:memang ada unsur "keberuntungan" di dalam hidup manusia
tapi faktor ini pun belum bisa dianggap sebagai campur tangan tuhan
karena engga semua orang yang percaya tuhan itu beruntung

Ini benar juga....tapi yg ini kita bicarakan lain waktu ya...tulip lagi buru2 mau Ibadah minggu,
tolong bro kasih tanggapan yg ini:.....
Tuhan itu Roh, Roh itu tidak bisa kita lihat, tidak bisa kita raba layaknya angin....
hanya bisa kita rasakan keberadaan/kehadiranNYA, inipun hanya bisa dirasakan oleh mereka
yg indranya masih berfungsi.
Indra untuk merasakan semilirnya/kehadiran angin adalah indra perasa kita, tapi...
Indra untuk merasakan semilirnya/kehadiran Roh Tuhan adalah roh dan hati kita.
Demikian juga cinta kasih....cinta kasih itu tidak bisa kita lihat dan dengar dng mata dan telinga kita,
tapi cuma bisa dirasakan oleh roh dan hati kita,
jadi mirip sekali kan O:)
Karena itu saya sering mengatakan, cinta kasih itulah Tuhan!
1234567890 wrote:saya juga engga merasa ada cinta kasih tuhan

Kalau CINTA KASIH aja (ga pakai tuhan :green: ) bisa merasakan ga??

Yg saya tulis itu cuma sekedar menuangkan isi kepalanya si tulip,
nurut bro gimana??

TQ
:heart: tulip
Last edited by tulipputut on Thu Oct 11, 2012 3:48 pm, edited 2 times in total.
User avatar
tulipputut
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 989
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby 1234567890 » Sun Oct 07, 2012 5:20 pm

@tulip
Tuhan itu Roh, Roh itu tidak bisa kita lihat, tidak bisa kita raba layaknya angin....
hanya bisa kita rasakan keberadaan/kehadiranNYA, inipun hanya bisa dirasakan oleh mereka
yg indranya masih berfungsi.
Indra untuk merasakan semilirnya/kehadiran angin adalah indra perasa kita, tapi...
Indra untuk merasakan semilirnya/kehadiran Roh Tuhan adalah roh dan hati kita.
Demikian juga cinta kasih....cinta kakasih itu tidak bisa kita lihat dan dengar dng mata dan telingan kita,
tapi cuma bisa dirasakan oleh roh dan hati kita,
jadi mirip sekali kan
Karena itu saya sering mengatakan, cinta kasih itulah Tuhan!


haha ... menurutku sih sebenernya cinta kasih itu bisa dirasa oleh indera
ambil 1 per 1 kata ... kalau kamu cinta seseorang (entah cinta beneran cinta monyet atau cinta kera) kamu akan memikirkan orang itu setiap hari
dan juga kalau kamu mengasihi seseorang, kamu pasti akan memperhatikan orang tersebut
ga mungkin kamu mencintai seseorang atau mengasihi seseorang tapi kamu ga memperhatikan dan ga memikirkan orang tersebut
(ga usah orang sih ... benda juga bisa :) )

dan juga mengenai cinta kasih itu tuhan ...... kayanya aku kurang setuju ....
cinta kasih memiliki beberapa perbedaan yang cukup jauh dengan konsep tuhan
salah satunya adalah ... kalau kamu mencintai atau mengasihi orang dengan tulus, kamu ga menuntut balasan
kamu ga bakalan bilang ke orang kamu cintai atau kasihi : ga boleh ada orang lain di hadapanmu or else !
cinta sejati ya harus mau menerima orang yang kamu cintai itu apa adanya ... kalau dia ga mencintai mu balik ya uis ... cari yang lain ... jangan malahan ngambek :D

tapi di konsep ketuhanan, ada perintah yang secara langsung menyatakan bahwa kamu cuman boleh percaya pada 1 tuhan
ada ajaran yang bilang kalau kamu selingkuh dengan tuhan yang lain bakalan di bom ... ada juga yang ngancem masuk neraka
jadi konsep ketuhanan yang ada di agama yang ada di dunia itu jauh dari apa yang disebut cinta kasih sejati
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby tulipputut » Wed Oct 10, 2012 10:22 am

@TukangOjek
Siang bro...maaf lapak saya tinggal beberapa waktu demi melaksanakan kewajiban sebagai seorang anak... O:)
tukang ojek wrote:Siang juga tulip...
Hmh..... :-)
indah...indahnya masih indah yang berkeringat , air mata darah dan gembira..haru biru...
:-) :-( :-)

tukang ojek wrote:Mm..iya..iya.iya....
ya....tidak diartikan : MELANGGAR/BERTENTANGAN ..., tapi banyak manusia melampaui dgn berbuat pelanggaran...lupa diri.
Tp entahlah ya lip...lg bad mood banget......

tukang ojek wrote::-)
Ya..itu kemanusiaan.
Ya indah...menggembirakan..
Berarti..saya udah keluar jalur..saya malah lari ke " kemanusiaan ".
Hm..senangnya dan gembiranya seseorang yang akan menjadi mitra hidup tulip kelak...

Mhm....
entahlah lip...lagi mendung di sini...
:-(

Hoiiii...! duh...ada apa sih bro..?
kok perasaan tulip jadi kaga enak baca post bro Ojek kali ini ya... :-k
merinding nih...!
Letih ya?? samaaaaa....tulip juga gitu! letih... :lol:
ayolah bro...kita bikin enteng aja langkah2 kita,
kita langkahkan kaki dengan riang dan tawa dng mengarahkan pandangan kita pd orang2 yg kita cintai O:)
dng begitu jiwa kita bisa segar kembali :rock:
or....goyang gangnam style aja yuuuuuk...ha ha haaaa.... :rofl:
\:D/ \:D/ \:D/ \:D/

TQ yoo...
:heart: tulip
Last edited by tulipputut on Fri Oct 12, 2012 2:52 pm, edited 1 time in total.
User avatar
tulipputut
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 989
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby tulipputut » Wed Oct 10, 2012 1:29 pm

@1-0
Hi....met siang bro...sedang ngapain di sono??? Ada makanan enak apa yg bisa dimakan sekarang? he heee...
1234567890 wrote:haha ... menurutku sih sebenernya cinta kasih itu bisa DIRASA OLEH INDRA
ambil 1 per 1 kata ... kalau kamu cinta seseorang (entah cinta beneran cinta monyet atau cinta kera) kamu akan MEMIKIRKAN orang itu setiap hari

Tulip agak bingung nih....anda kan bicara mengenai RASA dan INDRA...kok larinya ke MEMIKIRKAN (orang yg dikasihi)
ya...,kalau MEMIKIRKAN itu kan pakai otak, emang otak itu termasuk INDRA ya..??
nurut tulip Otak yg mikir,trus yg dipikirkan otak HATI YANG MERASAKAN,gimana indahnya, mulianya, sucinya,
berharganya cinta kasih, ya HATI yg bisa merasakan O:)
1234567890 wrote:dan juga kalau kamu mengasihi seseorang, kamu pasti akan MEMPERHATIKAN orang tersebut
ga mungkin kamu mencintai seseorang atau mengasihi seseorang tapi kamu ga MEMPERHATIKAN dan ga MEMIKIRKAN orang tersebut
(ga usah orang sih ... benda juga bisa :) )

Nah...ini baru betul, kalau memperhatikan ntuh pakai INDRA PENGLIHATAN yaitu mata...
Tapi yg bisa DIRASA oleh mata itu kan kalau lagi kena debu, pedih ! ha ha haaa...bercanda ya bro.. :lol:
Mana bisa mata bisa meRASAkan indah dan mulianya cinta kasih??
Cuma hati dan roh kita yg bisa merasakan cinta kasih.

Oke,oke...mungkin maksud bro 1-0 dng contoh diatas adalah....cinta kasih bisa dilihat dr tingkah laku si pelaku
cinta kasih itu, yaitu dng memikirkan dan memperhatikan orang yg dikasihi, gitu bro?
Nah, ini menurut tulip....banyak orang yg MEMIKIRKAN, MEMPERHATIKAN seseorang (benda) yg SEPERTINYA orang tsb sangat
mencintai orang (benda) tsb,padahal...dia MEMIKIRKAN, MEMPERHATIKAN dng/ada motif/tujuan lain....sama sekali bukan cinta kasih.

Hanya hati dan roh kita yg bisa merasakan cinta kasih, yg benar2 cinta kasih.
peRASAan hati tidak bisa menipu.

1234567890 wrote:dan juga mengenai cinta kasih itu tuhan ...... kayanya aku kurang setuju ....
cinta kasih memiliki beberapa perbedaan yang cukup jauh dengan konsep tuhan

Tuhannya tulip ga berbeda tuh dng cinta kasih O:)
Mau tak kenalin bro? ha ha haa.... :lol:
1234567890 wrote:salah satunya adalah ... kalau kamu mencintai atau mengasihi orang dengan tulus, kamu ga menuntut balasan

Tuhannya tulip juga gitu kok.... O:)
1234567890 wrote:kamu ga bakalan bilang ke orang kamu cintai atau kasihi : ga boleh ada orang lain di hadapanmu or else !

Nah....kalau Tuhannya tulip emang bilang:....para penumpang bus, jangan keluarin anggota badan, resiko ditanggung
penungpang!..." :lol:
1234567890 wrote:cinta sejati ya harus mau menerima orang yang kamu cintai itu apa adanya ... kalau dia ga mencintai mu balik ya uis ... cari yang lain ... jangan malahan ngambek :D

Persiiiiis...! Tuhannya tulip juga seperti ini lho... O:)
1234567890 wrote:tapi di konsep ketuhanan, ada perintah yang secara langsung menyatakan bahwa kamu cuman boleh percaya pada 1 tuhan
ada ajaran yang bilang kalau kamu selingkuh dengan tuhan yang lain bakalan di bom ... ada juga yang ngancem masuk neraka

Idiiiih.....amit amit deh....! Secuilpun ga ada tuh di Tuhannya si tulip!
1234567890 wrote:jadi konsep ketuhanan yang ada di agama yang ada di dunia itu jauh dari apa yang disebut cinta kasih
sejati

Ya enggaklaaaaah....ikuti aja agamanya TULIP swt ha ha haaa..... :rofl: :lol:
DUREN swt biar dapat saingan, ha ha haa...:rolling: :rolling:
TQ.


:heart: tulip
User avatar
tulipputut
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 989
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby 1234567890 » Wed Oct 10, 2012 3:57 pm

@tulip

dulu aku percaya satu agama .... bukan agama "damai" lah ahahaha
tapi engga ngerasa kalau ajaran itu benar ... jadi milih ga beragama dulu

kalau tuhanmu engga nuntut ini itu ... bagus lah

daripada punya tuhan tapi tuhannya cuman bisa ngancem
:green:
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby tukang ojek » Wed Oct 10, 2012 10:00 pm

tulipputut wrote:@TukangOjek
Siang bro...maaf lapak saya tinggal beberapa waktu demi melaksanakan kewajiban sebagai seorang anak... O:)

( y )

tulipputut wrote:Hoiiii...! duh...ada apa sih bro..?
kok perasaan tulip jadi kaga enak baca post bro Ojek kali ini ya... :-k
merinding nih...!
Letih ya?? samaaaaa....tulip juga gitu! letih... :lol:
Oyolah bro...kita bikin enteng aja langkah2 kita,
kita langkahkan kaki dengan riang dan tawa dng mengarahkan pandangan kita pd orang2 yg kita cintai O:)
dng begitu jiwa kita bisa segar kembali :rock:
or....goyang gangnam style aja yuuuuuk...ha ha haaaa.... :rofl:
\:D/ \:D/ \:D/ \:D/

TQ yoo...
:heart: tulip

:-$
stand by monitor ..
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1521
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby tulipputut » Fri Oct 12, 2012 3:22 pm

@ 1-0
Hi....met sore bro...
1234567890 wrote:dulu aku percaya satu agama .... bukan agama "damai" lah ahahaha

Bukan agama "damai"???
berarti agamanya kafirun dong???
kalau agama "damai" kan yg pengikutnya suka acungkan tinju (kepalan) sambil teriak:...aollohu akbar! " itu bro??
1234567890 wrote:tapi engga ngerasa kalau ajaran itu benar ... jadi milih ga beragama dulu

tulipputut wrote:Kalau CINTA KASIH aja (ga pakai tuhan ) bisa merasakan ga??

Ga beragama dulu juga ga apa2 kok....
tapi anda bisa merasakan cinta kasih kaaaan....?
sepanjang anda memiliki cinta kasih dan melakukan cinta kasih,
anda ama si tulip sudah dianggap berTUHAN! he heee.... \:D/
1234567890 wrote:kalau tuhanmu engga nuntut ini itu ... bagus lah

Yang saya fahami...Tuhan tidak menuntut manusia....kalaulah Tuhan perintahkan, melarang sesuatu pd
manusia, itu demi keselamatan manusia sendiri supaya terhindar dr kutuk penderitaan dunia ini,
makanya tulip ibaratkan seperti larangan bagi penumpang bus untuk tidak mengeluarkan aggota badannya,
karena itu berbahaya, mau kita turuti silahkan nggak juga silahkan, resiko ditanggung penumpang! :lol:
Banyak yg percaya dan mematuhi larangan itu, tapi banyak pula yg tidak percaya dan melanggar, dan...
sering juga ga ada kejadian apa2 ketika dilanggar, tapi ada terjadi juga yg tangannya putus karena melanggar
( ini benar2 terjadi, iih...ngeri deh!)

TQ bro telah meramaikan lapak cinta ini,
selamat menikmati cinta kasih!


:heart: tulip
User avatar
tulipputut
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 989
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby 1234567890 » Fri Oct 12, 2012 3:37 pm

@ tulip ... agama "damai" kan seru ... penganutnya senang maenin petasan :rolling:

dan berpakaian casual setiap hari ... pake daster ke mana 2x :green:
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby biksu sonje » Sat Oct 13, 2012 7:15 pm

tulipputut wrote:duhileeeh.....kemana aja nih,

iya nih aku kemana mana aja nih belajar urutan huruf alfabet nih

setahun ga minum STMJ-nya lapak cinta,

iya nih, STMJ lapak cinta emang mustajab buat aku nyang kena virus t b c [terlalu banyak cinta

nah, nona tulipputut harap maklum aja kalo ada nyang kagak doyan STMJ lapak cinta. itu loh. kan mereka pade kena virus t b k [terlalu banyak kentut], nyang obatnye cuma kifas kifasin fantat doang. hiiiyyyy,,,,,seyem,,,

Maaf ya bro...titiknya tulip umpetin,

ingin hati memeluk gunung. apa daya, gunungnye meletus
ingin hati ketemu cintanye titik. apa daya, kan disembunyiin ama nona tulipputut
nasib,,,nasib

kalau sampai bro biksu ketemu titik....gawat,

:-k

kan jadi "game over",

kini kusadari sendiri kenape aku ditalak lima
ternyata nona tulipputut mempermainkan cintaku
nasib,,nasib

Jadi ketemuannya ama si "koma" dulu aja yah! O:)

kagak mau ah :rolling: ntar ternyate si koma ntuh si komo kayak dolce :rofl: hiiiyyyy,,,,,atut,,,seyem,,,
biksu sonje
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 465
Images: 0
Joined: Thu Sep 09, 2010 5:18 pm

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby whoareyou » Sun Oct 14, 2012 2:46 pm

hai...
sy org baru disini. numpang komen aja deh.
jujur... sy tak ngerti mksd tread ini apa.

APA krn cinta thdp si MSAW,muslim2 sampai mampu "ringan tangan" thdp sesamanya manusia?
sy rasa yg ini tidak perlu sy kasi contoh.

Apa krn cinta,seorg manusia cukup mampu "mengakhiri" hidup org yg disayanginya sakit?
yg ini sy sendiri yg mengalaminya.

ATAU
cinta thdp pasangannya? sesama makhluk hidup?

hmm... andai ada kamus ttg "cinta" itu.
User avatar
whoareyou
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 76
Joined: Fri Oct 05, 2012 11:09 pm
Location: under the bridge down town

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby tulipputut » Sun Oct 14, 2012 11:52 pm

@T ojek
tukang ojek wrote:
stand by monitor ..

OOOOOOoooo.... :-$
:-#
[-o<

@Biksu
Hi...
biksu sonje wrote:ingin hati memeluk gunung. apa daya, gunungnye meletus
ingin hati ketemu cintanye titik. apa daya, kan disembunyiin ama nona tulipputut
nasib,,,nasib

Emang apa enaknya meluk gunung sih bro...???
Kali gunung meletus lebih enak bro, kan anget...ha ha haa... :lol:
biksu sonje wrote:kagak mau ah ntar ternyate si koma ntuh si komo kayak dolce hiiiyyyy,,,,,atut,,,seyem,,,

dolce kan selba bica bloo...hik hi hii....
TQ

@hu a yu
Hi juga.....met datang di lapak cinta bro/sist...
silahkan duduk...mau minum apa?? teh wangi ala lapak cinta or STMJ lapak cinta?? O:)
whoareyou wrote:jujur... sy tak ngerti mksd tread ini apa.

Hil hik....ga ngerti ya...ini emang tread "morat marit" kok...he heee...
Gini bro/sist....lapak ini disediakan untuk mereka yg mau ngobrol mengenai cinta dan kasih,
Apaaaa....aja deh, yg ada virus cinta kasih boleh diobrolkan di sini O:)
whoareyou wrote:cinta thdp pasangannya? sesama makhluk hidup?

boleh boleh...!
whoareyou wrote:hmm... andai ada kamus ttg "cinta" itu.

Iya ya...jadi tinggal buka kamus or tanya ke mbah google. O:)
whoareyou wrote:Apa krn cinta,seorg manusia cukup mampu "mengakhiri" hidup org yg disayanginya sakit?
yg ini sy sendiri yg mengalaminya

Duh...yg ini kok seyem ya...tolong jelasin dong....maksudnya mengakhiri hidup orang yg sedang sakit karena
cinta, gitukah??
whoareyou wrote:APA krn cinta thdp si MSAW,muslim2 sampai mampu "ringan tangan" thdp sesamanya manusia?
sy rasa yg ini tidak perlu sy kasi contoh.

Yg ini kita bahas besok ya....dah ngantuk nih!

Met malam...selamat manikmati cinta kasih,
TQ

:heart: tulip
User avatar
tulipputut
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 989
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby tulipputut » Mon Oct 22, 2012 6:08 pm

@1-0
Met sore..
1234567890 wrote:memang ada unsur "keberuntungan" di dalam hidup manusia
tapi faktor ini pun belum bisa dianggap sebagai campur tangan tuhan
karena engga semua orang yang percaya tuhan itu beruntung

tulipputut wrote:Ini benar juga....tapi yg ini kita bicarakan lain waktu ya...tulip lagi buru2 mau Ibadah minggu,

Cuma mau memenuhi omongan yg sudah terlanjur terucap.... :green:
Oke, lanjut ya....

Yang saya tuangkan di lapak ini hampir semua kejadian nyata,
kejadian yg saya lihat di sekeliling saya, yg menimpa orang2 di sekeliling saya maupun pd orang2
terdekat saya, bahkan yg saya alami sendiri.

Ini mengenai keberuntungan ya bro...saya mau ceritera dan bro 1-0 yg menilai sendiri.
Suatu kali sesepuh saya bilang:....pada setiap orang, suatu saat pasti mendapat/mengalami keberuntungan,
itu pasti walau mungkin hanya sekali seumur hidup.
Cobalah, mintalah pdNYA dalam doa, pasti kamu akan mendapatkannya."
Pagi dapat kuliah seperti itu, malam langsung saya lakukan, saya berdoa, dan....bukan main,
benar2 yg saya minta terjadi! Saya mendapatkan apa yg saya inginkan!

Otak saya bilang,itu mungkin hanya kebetulan, bukan karena doa yg saya panjatkan,
hal ini saya ceriterakan pd teman saya seorang muslimah, dia berkata:....kebetulan kok 3 x berturut
turut. Ya mungkin aja itu kebetulan, tapi kebetulan itu Tuhan yg atur, Tuhan yg bikin!"
Akhirnya sampai sekarang saya masa b0d0....mau kebetulan or tidak EGP :lol:
Yang saya yakini Tuhan itu bagi saya sangatlah mesterius.
hal seperti ini tidak cuma 1-2 kali saya alami,
Bro 1-0....apakah anda tidak pernah sama sekali mengalami yg menurut anda suatu keajaiban? :green:


TQ,
selamat menikmati cinta kasih,
:heart: tulip
User avatar
tulipputut
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 989
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Postby 1234567890 » Tue Oct 23, 2012 2:17 pm

@ tulip

keajaiban dalam segi positif engga
kalau ke"ajaib"an dalam arti negatif .... sering :green:
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

PreviousNext

Return to Obrolan Santai



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users