. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby truthneverchange » Sat Feb 26, 2011 9:30 am

Brawijaya V wrote:Yahudi memiliki watak busuk? Kok jadi mencap orang seperti itu?

Dalam KS juga tidak disebutkan bahwa Yahudi otomatis semuanya berhati busuk? Bukankah nabi-nabimu orang yahudi juga? Contoh Musa, Raja Daud, Isa...?? Belum lagi tokoh-tokoh lain yang kamu kenal dari KS mu... Bukankah sebagian besar cerita itu diambil dari kisah orang Yahudi?

Pernahkah kamu punya teman orang Yahudi? Bahkan Muhammad pun mempunyai banyak teman Yahudi dan Kristen... Bahkan Muhammad pun waktu di Yatsrib dilindungi oleh orang Yahudi Arab... Bahkan saat itu, Muhammad pun berkiblat ke Yerusalem... Bagaimana bisa ada cap yang menggeneralisir kaum Yahudi?

Saya punya banyak kawan muslim, saya jug apunya banyak kawan krsiten. Juga ada kawan kristen yang sukanya marketing keyakinannya... Ya memang risih, tapi ya nggak apa-apa toh? Masa hanya karena itu terus kita harus musuhan? Bukankah Islam juga begitu? sama saja kan? Ada kawan saya yang suka mengajak saya sholat... Lah, apakah hanya karena itu saya terus harus memusuhi dia? Sampai sekarang kami tetap akrab tuh...


maklum mas, udah kepengaruh buat MEMBENCI Yahudi dan Nasrani (Kristen), jadi otak udah ga bs dipake buat mikir krn keseringan dijedotin ke lantai 5x sehari. jadi bisanya cuma ngasih 1001 macam alasan buat mempertahankan KEBENCIAN tersebut.
User avatar
truthneverchange
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1216
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby yusah » Sat Feb 26, 2011 10:48 am

orang mualaf biasanya bukan sembarangan orang.. dan mereka mempertaruhkan nyawa dan kedudukannya demi mendapat ajaran yang benar... :finga:




Brawijaya V wrote:Saya tahu dari banyak berita, muallafdan muslimers yang memang rela meninggalkan kedudukan dan mempertaruhkan nyawanya untuk agama barunya. Tapi dia melakukannya dengan mengancam, menghasut, membunuh, melakukan kekerasan terhadap orang lain, sambil berteriak-teriak dan berkoar-koar "mati syahid", berani mati tapi dengan mengorbankan nyawa orang lain.... Inikah caranya?
....

ini namanya fitnah... bisa ambilkan contoh mualaf seperti ini....? rasanya saya baru denger tuh...!
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby yusah » Sat Feb 26, 2011 10:55 am

yusah wrote: bukankah islam itu teroris. bukankah islam itu radikal.. bukankah islam itu pembunuh.. tapi seukuran orang terhormat dikalangan anda dengan relanya menjadi muslim.. bukankah dengan jadi muslim dia akan kehilangan segala fasilitas yang selama ini dia terima.? bukankah dengan jadi muslim dia akan menjadi manusia kere..? tapi kenapa mereka mau..????????????????
sebaiknya anda renungkan pernyataan terakhir saya. semoga dengan berfikir hati anda tercerahkan..


Al-Kafirun_Mukmin wrote:maap, anda sedang berbicara dgn sy.. siapa yg bilang islam pembunuh? teroris? radikal? kere?.. maap anda salah orang..

"tp coba liat penilaian anda, di karenakan adanya orang mualaf berart islam itu benar??"

tidak juga sih.. dalam artian.. islam itu walaupun semua orang menjadi murtad tetep aja benar.. islam itu tinggi dan tidak akan ada yang menandinginya....pahamm... :finga: hanya orang yang kurang akallah yang tidak mau memahami dan mengerti tentang islam.. apa kah anda termasuk..?? he he
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby Musicman » Sat Feb 26, 2011 11:00 am

Postby Brawijaya V » Sat Feb 26, 2011 2:52 am
Yahudi memiliki watak busuk? Kok jadi mencap orang seperti itu?

Dalam KS juga tidak disebutkan bahwa Yahudi otomatis semuanya berhati busuk? Bukankah nabi-nabimu orang yahudi juga? Contoh Musa, Raja Daud, Isa...?? Belum lagi tokoh-tokoh lain yang kamu kenal dari KS mu... Bukankah sebagian besar cerita itu diambil dari kisah orang Yahudi?

betul..kita hrs melihat yahudi dan nasrani seperti apa yg tidak boleh kita jadikan teman/sahabat baik.
Pernahkah kamu punya teman orang Yahudi? Bahkan Muhammad pun mempunyai banyak teman Yahudi dan Kristen... Bahkan Muhammad pun waktu di Yatsrib dilindungi oleh orang Yahudi Arab... Bahkan saat itu, Muhammad pun berkiblat ke Yerusalem... Bagaimana bisa ada cap yang menggeneralisir kaum Yahudi?

saya tidak pernah punya teman yahudi.
watak mayoritas yahudi sudah tercatat di kitab suci anda dan saya

Saya punya banyak kawan muslim, saya jug apunya banyak kawan krsiten. Juga ada kawan kristen yang sukanya marketing keyakinannya... Ya memang risih, tapi ya nggak apa-apa toh? Masa hanya karena itu terus kita harus musuhan? Bukankah Islam juga begitu? sama saja kan? Ada kawan saya yang suka mengajak saya sholat... Lah, apakah hanya karena itu saya terus harus memusuhi dia? Sampai sekarang kami tetap akrab tuh...

tidak ada kalimat saya yg menyuruh bermusuhan.
baca kalimat saya dr atas saudara saya..brawijaya

@truthneverchange
maklum mas, udah kepengaruh buat MEMBENCI Yahudi dan Nasrani (Kristen), jadi otak udah ga bs dipake buat mikir krn keseringan dijedotin ke lantai 5x sehari. jadi bisanya cuma ngasih 1001 macam alasan buat mempertahankan KEBENCIAN tersebut.

saudara saya truthneverchange, saya tidak pernah saya menjedotkan diri ke lantai,kecuali bersujud dalam sholat dan bersujud meminta maaf kepada ibu saya.
saya tidak pernah membenci agama lain, krn kl saya membenci sama dengan membenci seluruh keluarga ibu kandung saya.
Allah sudah mengatakan diatas..adil tidak membedakan siapapun dia.
User avatar
Musicman
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby yusah » Sat Feb 26, 2011 11:14 am

kalangkilang wrote:Siapa orang terhormat itu, gimana ceritanya..?
seperti dah saya tunjukkan jalan-jalan dulu di : mari-saksikan-kesaksian-para-mualaf-t43078/, biar kita kupas dulu Tokoh terhormat anda itu.. :rofl:

ya coba anda kupas yang ada di sini..http://www.mualaf.com/kisah-a-pengalama ... niawan/111
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby yusah » Sat Feb 26, 2011 11:21 am

Momad Narsis wrote:@yusah
mungkin sy perlu membuat suasana hati anda semakin senang dalam thread ini..walaupun anda berusaha unt memancing netter lain OOT namun lebih baik sy berkata hal yg baik unt anda :
1.yusah seharusnya anda bertobat karena anda sudah mengikuti jalan yg lurus menuju kesesatan.
2.yusah sebaiknya anda tidak usah lagi beronani ria karena anda sudah mengklaim hal yg sangat2 tidak bagus buat citra islam..!

makasih deh sudah menyuruh bertobat.. memang seharusnya saya bertobat atas segala kesalahan yang selama ini perbuat..
tapi tidak dengan meninggalkan islam.. he he
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby kalangkilang » Sat Feb 26, 2011 12:24 pm

yusah wrote:ya coba anda kupas yang ada di sini..http://www.mualaf.com/kisah-a-pengalama ... niawan/111

ha..ha..ha...makanya bro, anda itu kalau pake kacamata, jangan kacamata kuda,,dah saya & netter kafir bahas itu di sini : mari-saksikan-kesaksian-para-mualaf-t43078/#p717565 (Abraham David Mandey : Pendeta yang mendapat Hidayah Allah)...
jalan-jalan dong kesana,,,biar uptodate gitu lo...
btw..anda belum jawab pertanyaan saya :
kalangkilang wrote:YUSUFALI: O ye who believe! take not the Jews and the Christians for your friends and protectors: They are but friends and protectors to each other. And he amongst you that turns to them (for friendship) is of them. Verily Allah guideth not a people unjust.
PICKTHAL: O ye who believe! Take not the Jews and the Christians for friends. They are friends one to another. He among you who taketh them for friends is (one) of them. Lo! Allah guideth not wrongdoing folk.
SHAKIR: O you who believe! do not take the Jews and the Christians for friends; they are friends of each other; and whoever amongst you takes them for a friend, then surely he is one of them; surely Allah does not guide the unjust people.

kalimat memerintahkan atau kalimat Petunjuk...?
:supz:
User avatar
kalangkilang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Sat Feb 26, 2011 12:59 pm

@ yusah
"tp coba liat penilaian anda, di karenakan adanya orang mualaf berart islam itu benar??"


yusah wrote:tidak juga sih.. dalam artian.. islam itu walaupun semua orang menjadi murtad tetep aja benar.. islam itu tinggi dan tidak akan ada yang menandinginya....pahamm... :finga: hanya orang yang kurang akallah yang tidak mau memahami dan mengerti tentang islam.. apa kah anda termasuk..?? he he


islam itu benar hanya menurut pandangan orang2 yg di dalamnya bukan?.. (sy jd ingat istilah anda tentang "katak dlm tempurung")

anda hendak mengatakn bahwa orang islam lebih ber "akal" dr kafir karena mereka memeluk islam?..


@ Musicman..
:stun:
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby Momad Narsis » Sat Feb 26, 2011 1:42 pm

@yusah
eh bagus dech loe jadi org baik, jadi berkurangkan anarkisme dinegeri ini..! hehe
point 1 gw tentang loe harus bertobat masih mengenakan ama wahyu unt memusuhi yahudi & nasrani? engkong loe di ataskan berpendapat demikian..masihkah anda mempunyai loyalitas terhadap kata2 aollohmu..? loe kalau mau jadi islamis sejati wajib donk ngikutin saran aollohmu,apa saranya? "jangan berteman dengan yahudi & nasrani" entar kalau loe berteman dgn yahudi & nasrani loe bakal dianggap satu golongan dgn org2 kafir!
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby Brawijaya V » Sun Feb 27, 2011 11:57 pm

yusah wrote:ini namanya fitnah... bisa ambilkan contoh mualaf seperti ini....? rasanya saya baru denger tuh...!


Saya tidak sedang menfitnah, karena semua yang saya ungkapkan memang terjadi. Ingat, saya blang "banyak muallaf dan muslimer...". Kalau Anda mau meluangkan waktu untuk baca-baca di forum ini, Anda akan tahu... Contoh paling gampang: Irene Handono. Dia muallaf dan semua kotbahnya mendiskreditkan agama sebelumnya... Bagi saya, mendiskreditkan bukan merupakan hal yang luar biasa, tapi permasalahannya, ibu ini mendiskreditkan, mencaci maki, sambil bersaksi dusta demi kepentingannya sendiri. Misalkan dengan mengaku-aku sebagai ex-biarawati. Padahal dia tidak pernah menjadi biarawati.... Bagaimana bisa dia mengaku sebagai mantan biarawati????

Banyak lagi contoh lain yang bisa ditemui tersebar di mana-mana di forum ini...

Seorang komandan latihan militer para jihader di LN juga seorang muallaf, kalau saya nggak keliru....
Brawijaya V
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 302
Joined: Tue Sep 28, 2010 3:23 am

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby yusah » Mon Feb 28, 2011 4:10 pm

kalangkilang wrote:ha..ha..ha...makanya bro, anda itu kalau pake kacamata, jangan kacamata kuda,,dah saya & netter kafir bahas itu di sini : mari-saksikan-kesaksian-para-mualaf-t43078/#p717565 (Abraham David Mandey : Pendeta yang mendapat Hidayah Allah)...
jalan-jalan dong kesana,,,biar uptodate gitu lo...
yup anda juga jangan pakai kacam,ata kuda atuh... kalo yang mualaf ga percayua dan yang murtad pasti percaya iya kan..?
btw..anda belum jawab pertanyaan saya :

kalangkilang wrote:YUSUFALI: O ye who believe! take not the Jews and the Christians for your friends and protectors: They are but friends and protectors to each other. And he amongst you that turns to them (for friendship) is of them. Verily Allah guideth not a people unjust.
PICKTHAL: O ye who believe! Take not the Jews and the Christians for friends. They are friends one to another. He among you who taketh them for friends is (one) of them. Lo! Allah guideth not wrongdoing folk.
SHAKIR: O you who believe! do not take the Jews and the Christians for friends; they are friends of each other; and whoever amongst you takes them for a friend, then surely he is one of them; surely Allah does not guide the unjust people.

kalimat memerintahkan atau kalimat Petunjuk...? :supz:

maaf saya takut salah tafsir. bisa anda terjemahkan ke dalam bahasa yang saya mengerti...he he he ato pake terjemahan depag aja.. he he
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby yusah » Mon Feb 28, 2011 4:16 pm

yusah wrote:ini namanya fitnah... bisa ambilkan contoh mualaf seperti ini....? rasanya saya baru denger tuh...!


Brawijaya V wrote:Saya tidak sedang menfitnah, karena semua yang saya ungkapkan memang terjadi. Ingat, saya blang "banyak muallaf dan muslimer...". Kalau Anda mau meluangkan waktu untuk baca-baca di forum ini, Anda akan tahu... Contoh paling gampang: Irene Handono. Dia muallaf dan semua kotbahnya mendiskreditkan agama sebelumnya... Bagi saya, mendiskreditkan bukan merupakan hal yang luar biasa, tapi permasalahannya, ibu ini mendiskreditkan, mencaci maki, sambil bersaksi dusta demi kepentingannya sendiri. Misalkan dengan mengaku-aku sebagai ex-biarawati. Padahal dia tidak pernah menjadi biarawati.... Bagaimana bisa dia mengaku sebagai mantan biarawati????

Banyak lagi contoh lain yang bisa ditemui tersebar di mana-mana di forum ini...

Seorang komandan latihan militer para jihader di LN juga seorang muallaf, kalau saya nggak keliru....

mungkin bisa menyampaikan bukti bahwa irene handono pernah membunuh... setelah beliau jadi mualaf... atau siapa aja deh yang pernah jadi mualaf terus membunuh... =D>
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby yusah » Mon Feb 28, 2011 4:22 pm

Al-Kafirun_Mukmin wrote:@ yusah
"tp coba liat penilaian anda, di karenakan adanya orang mualaf berart islam itu benar??"


yusah wrote:tidak juga sih.. dalam artian.. islam itu walaupun semua orang menjadi murtad tetep aja benar.. islam itu tinggi dan tidak akan ada yang menandinginya....pahamm... :finga: hanya orang yang kurang akallah yang tidak mau memahami dan mengerti tentang islam.. apa kah anda termasuk..?? he he


Al-Kafirun_Mukmin wrote:islam itu benar hanya menurut pandangan orang2 yg di dalamnya bukan?.. (sy jd ingat istilah anda tentang "katak dlm tempurung")
bukan, islam itu benar menurut semua yang mau memahami dan mau menggunakan akalnya.

Al-Kafirun_Mukmin wrote:anda hendak mengatakn bahwa orang islam lebih ber "akal" dr kafir karena mereka memeluk islam?..
yup. lebih tepatnya, karena mereka menggunakan akalnya..he he
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby yusah » Mon Feb 28, 2011 4:35 pm

Momad Narsis wrote:@yusah
eh bagus dech loe jadi org baik, jadi berkurangkan anarkisme dinegeri ini..! hehe
point 1 gw tentang loe harus bertobat masih mengenakan ama wahyu unt memusuhi yahudi & nasrani? engkong loe di ataskan berpendapat demikian..masihkah anda mempunyai loyalitas terhadap kata2 aollohmu..? loe kalau mau jadi islamis sejati wajib donk ngikutin saran aollohmu,apa saranya? "jangan berteman dengan yahudi & nasrani" entar kalau loe berteman dgn yahudi & nasrani loe bakal dianggap satu golongan dgn org2 kafir!

tidak ada larangan buat berteman dengan siapa aja.termasuk atheis sekalipun. yang dilarang menjadikan waliy orang yahudi ato nasrani... don't you understand..? he he
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Mon Feb 28, 2011 4:45 pm

yusah wrote: yup. lebih tepatnya, karena mereka menggunakan akalnya..he he


ooo, jd orang Yahudi, Nasrani, Hindu, Budha, Bahai, Conghucu, Agnostic, Atheis, dll adalah orng yg tdk mnggunakn akal??.. =D>

emangnya ada ajaran Islam yg mngajarkn anda untuk sombong?.. dmna letak kerendahan hati?.. #-o

tunggu.. maksud anda, orang Islam itu ber akal seperti anda & Roro/rosy?.. :rolling:
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby kalangkilang » Mon Feb 28, 2011 4:51 pm

KK wrote:YUSUFALI: O ye who believe! take not the Jews and the Christians for your friends and protectors: They are but friends and protectors to each other. And he amongst you that turns to them (for friendship) is of them. Verily Allah guideth not a people unjust.
PICKTHAL: O ye who believe! Take not the Jews and the Christians for friends. They are friends one to another. He among you who taketh them for friends is (one) of them. Lo! Allah guideth not wrongdoing folk.
SHAKIR: O you who believe! do not take the Jews and the Christians for friends; they are friends of each other; and whoever amongst you takes them for a friend, then surely he is one of them; surely Allah does not guide the unjust people.

yusah wrote:maaf saya takut salah tafsir. bisa anda terjemahkan ke dalam bahasa yang saya mengerti...he he he ato pake terjemahan depag aja.. he he
KK wrote:DEPAG : 51. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.


Nah yang saya warna merah itu kalimat petunjuk atau kalimat perintah?

Badewei,,quran bahasa indonesiamu kok beda ma yang bahasa inggris (3 versi terjemahan lo!)

masak friends diterjemahkan pemimpin-pemimpin, ga lulus toefl yah para penterjemah itu...

yusah wrote:yup anda juga jangan pakai kacam,ata kuda atuh... kalo yang mualaf ga percayua dan yang murtad pasti percaya iya kan..?

Eh..mas yusah, saya itu ga peduli, mau murtad ke islam kek, mau ke agama setan kek, mau ke agama pedofil kek, itu ga ngurus.
Tapi mbok bikin kesaksian jangan jadi bahan tertawaan, tapi berdasarkan fakta gitu loh..

Di thread itu dah dijelaskan para netter kafir bagian mana dari kesaksian si muallaf tokoh anda itu yang bertentangan.
Misalkan saya murtad dari agama islam:
KK wrote:saya bikin kisah, bahwa Muhammad itu ternyata makan babi saking enaknya akhirnya pengen dimakan sendiri terus makanya ada surah dilarang makan babi, karena kafir diperbolehkan makan babi, saya jadi murtad ke kafir
tau saya saksikan bahwa bapak seorang sunni terus menyekolahkan saya menjadi ulama ahkmadiyah, tapi karena ahmadiyah dikejar-kejar terus ma islam, maka saya berpikir agama islam itu agama pembunuh

anda percaya ga dengan kesaksian saya? pasti anda ga percaya kan, anda bisa membantah.
Demikian juga para netter kafir disitu, mereka membantah, karena ga ada fakta-fakta seperti itu.
(Haotoon dipiara, balongkon i!)
User avatar
kalangkilang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby yusah » Mon Feb 28, 2011 5:03 pm

KK wrote:YUSUFALI: O ye who believe! take not the Jews and the Christians for your friends and protectors: They are but friends and protectors to each other. And he amongst you that turns to them (for friendship) is of them. Verily Allah guideth not a people unjust.
PICKTHAL: O ye who believe! Take not the Jews and the Christians for friends. They are friends one to another. He among you who taketh them for friends is (one) of them. Lo! Allah guideth not wrongdoing folk.
SHAKIR: O you who believe! do not take the Jews and the Christians for friends; they are friends of each other; and whoever amongst you takes them for a friend, then surely he is one of them; surely Allah does not guide the unjust people.

yusah wrote:maaf saya takut salah tafsir. bisa anda terjemahkan ke dalam bahasa yang saya mengerti...he he he ato pake terjemahan depag aja.. he he
KK wrote:DEPAG : 51. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.


kalangkilang wrote:Nah yang saya warna merah itu kalimat petunjuk atau kalimat perintah?
perintah.!

Badewei,,quran bahasa indonesiamu kok beda ma yang bahasa inggris (3 versi terjemahan lo!)

masak friends diterjemahkan pemimpin-pemimpin, ga lulus toefl yah para penterjemah itu...
namanya juga terjemah...emang terjemahan depag terjemahan dari bahasa inggris..? he he

yusah wrote:yup anda juga jangan pakai kacam,ata kuda atuh... kalo yang mualaf ga percayua dan yang murtad pasti percaya iya kan..?

kalangkilang wrote:Eh..mas yusah, saya itu ga peduli, mau murtad ke islam kek, mau ke agama setan kek, mau ke agama pedofil kek, itu ga ngurus.
Tapi mbok bikin kesaksian jangan jadi bahan tertawaan, tapi berdasarkan fakta gitu loh..
sebetulnya kesalahan kesalahan kecil yang sengaja anda besar-besarkan padahal hal itu hanya kesalahan kutip doang dari penulis. ngga ada yang urgen. he he
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby Momad Narsis » Mon Feb 28, 2011 5:30 pm

@yusah
ok saya akan gunakan sudut pandang anda bahwa ayat itu melarang (perintah!) menjadikan non-muslim wali?
pertanyaan saya apa katogori menurut anda tentang wali dari ayat diatas..? kita akan membahas ini lebih jauh dan saya ingin membuktikan pada anda dgn cara yg sederhana apakah anda yg tidak punya akal ataukah saya?
tolak ukurnya adalah apabila ada kontradiksi dgn quran berarti anda yg tdk berakal! silahkan buktikan pada kami bahwa anda punya akal! sy bukan org yg cerdas2 amat tp sy jg tdk ****..!
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby yusah » Mon Feb 28, 2011 5:37 pm

wali itu= penolong, tempat bergantung,temen deket
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby kalangkilang » Mon Feb 28, 2011 8:14 pm

yusah wrote:perintah.!

terimakasih bro..
yusah wrote:namanya juga terjemah...emang terjemahan depag terjemahan dari bahasa inggris..? he he

iya.yah, kirain al-quran itu kek harry potter (original in english)...sori. :vom:
tapi ada masalah :
3 terjemahan shahih in english VS terjemahan DEPAG;
3 terjemahan in english mengatakan jangan menjadikan FRIEND VS 1 terjemahan DEPAG mengatakan jangan menjadikan pemimpin?
Kira-kira yang benar yang mana?
anda lebih percaya yang mana, yang indonesia atau yang english?
trims...
User avatar
kalangkilang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

PreviousNext

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users