. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby Brawijaya V » Thu Feb 24, 2011 1:11 am

yusah wrote:
pernyataan anda salah, yang benar:
1. umat kristen melakukan itu karena ga tahu jalan yang benar
2. umat islam melakukan itu karena memilih jalan yang tidak benar...


Lha iya bener toh??
Apa bedanya dengan pendapat saya?

1. Anda bilang: Umat Kristen melakukan itu karena ga tahu jalan yang benar.
Saya bilang: Umat Kristen yang seperti ini tidak menjalankan ajaran agamanya dengan benar

Karena nggak tahu ajaran sebenarnya seperti apa (premis Anda), tentu saja mereka menjalankan secara ngawur/salah/keliru (premis saya). Mereka tidak tahu ajaran Kristen yang benar adalah damai dan cinta kasih terhadap sesama (termasuk musuh), jadinya mereka sukanya mengganggu orang lain, menghina, mencaci maki dan perang...

2. Anda bilang: umat islam melakukan itu karena memilih jalan yang tidak benar.
Saya bilang: Umat Islam yang seperti ini sungguh umat Islam yang menjalankan ajaran agamanya dengan benar.

Islam bukanlah ajaran yang benar, tentu saja mereka yang benar-benar menjalankan ajaran Islam akan suka menolak orang lain, mengkafirkan orang lain, membunuh mereka yang tidak sejalan dan suka akan kekerasan dan perang... Kenapa mereka begitu? Lha Anda sudah jawab sendiri, karena ajarannya tidak benar, mereka yang sungguh-sungguh menjalankannya menjadi seperti itu (sudah sesuai dengan ajaran yang tidak benar/melawan kemanusiaan dan hati nurani itu...). Mereka yang sudah memilih jalan yang tidak benar ini akan melakukan kekerasan semacam itu... Jalan yang dipilih saja udah salah kok...
Brawijaya V
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 302
Joined: Tue Sep 28, 2010 3:23 am

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby kalangkilang » Thu Feb 24, 2011 1:18 am

yusah wrote:
pernyataan anda salah, yang benar:
1. umat kristen melakukan itu karena ga tahu jalan yang benar
2. umat islam melakukan itu karena memilih jalan yang tidak benar...

pernyataan yang menarik, tapi Quranmu sendiri mengatakan
kalangkilang wrote:O you who have believed, do not take the Jews and the Christians as allies. They are [in fact] allies of one another. And whoever is an ally to them among you - then indeed, he is [one] of them. Indeed, Allah guides not the wrongdoing people

Artinya Quran-mu menyuruh anda para muslim untuk memusuhi kristen dan yahudi?? Apa sih salahnya kristen dan yahudi, sehingga sampai sebuah kitab suci harus mencantum ayat ini? apa anda ga merasa ini sebuah kegilaan...?trims..
User avatar
kalangkilang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby yusah » Thu Feb 24, 2011 10:18 am

Momad Narsis wrote:@yusah
ah loe ini bersilat lidah mulu kerjaannya..coba loe telaah lagi kata engkong loe diatas..benarkah penafsiran yg engkong loe tulis..? sudah muak kami dengar ocehan muslim yg gak membahas apa yg menjadi isi thread..kalau benar muslim itu baik kenapa harus mengajar untuk bersikap bermusuhan..? atau loe mau bilang unt membela diri? ayat quran dgn jelas mengatakan jgn menjadikan yahudi dan nasrani teman..! apakah loe undah mengikuti saran quran loe..? atau loe udh kehilangan loyalitas terhadap aolloh?

kalangkilang wrote:Artinya Quran-mu menyuruh anda para muslim untuk memusuhi kristen dan yahudi?? Apa sih salahnya kristen dan yahudi, sehingga sampai sebuah kitab suci harus mencantum ayat ini? apa anda ga merasa ini sebuah kegilaan...?trims..

bukun menyuruh memusuhi cuma menunjukkan bahwa yahudi dan nasrani itu agama yang salah kaprah jadi jangan diikuti. agama itu berlaku untuk massa yang lampau.. tapi anehnya masih ada aja orang yang mengikutinya. berati pengikutnya adalah orang-orang yang tidak berpikir. atau berpikit tapi terbelenggu oleh keegoisan diri sendiri. seperti katak dalam tempurung. he he :finga:
yusah wrote:
pernyataan anda salah, yang benar:
1. umat kristen melakukan itu karena ga tahu jalan yang benar
2. umat islam melakukan itu karena memilih jalan yang tidak benar...


Brawijaya V wrote:Lha iya bener toh??
Apa bedanya dengan pendapat saya?

1. Anda bilang: Umat Kristen melakukan itu karena ga tahu jalan yang benar.
Saya bilang: Umat Kristen yang seperti ini tidak menjalankan ajaran agamanya dengan benar

Karena nggak tahu ajaran sebenarnya seperti apa (premis Anda), tentu saja mereka menjalankan secara ngawur/salah/keliru (premis saya). Mereka tidak tahu ajaran Kristen yang benar adalah damai dan cinta kasih terhadap sesama (termasuk musuh), jadinya mereka sukanya mengganggu orang lain, menghina, mencaci maki dan perang...
maksud saya semua kristen ga tahu jalan yang benar, walaupun tingkahnya benar, ya hanya kebetulan aja..he he
Brawijaya V wrote:2. Anda bilang: umat islam melakukan itu karena memilih jalan yang tidak benar.
Saya bilang: Umat Islam yang seperti ini sungguh umat Islam yang menjalankan ajaran agamanya dengan benar.

Islam bukanlah ajaran yang benar, tentu saja mereka yang benar-benar menjalankan ajaran Islam akan suka menolak orang lain, mengkafirkan orang lain, membunuh mereka yang tidak sejalan dan suka akan kekerasan dan perang... Kenapa mereka begitu? Lha Anda sudah jawab sendiri, karena ajarannya tidak benar, mereka yang sungguh-sungguh menjalankannya menjadi seperti itu (sudah sesuai dengan ajaran yang tidak benar/melawan kemanusiaan dan hati nurani itu...). Mereka yang sudah memilih jalan yang tidak benar ini akan melakukan kekerasan semacam itu... Jalan yang dipilih saja udah salah kok...

anda hanya menyangka saja. karena anda tidak tahu ajaran islam yang sebenarnya. kalo islam salah jelek seperti yang anda gambarkan, mengapa pula banyak pendeta yang menjadi mualaf...he he he :finga:
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby truthneverchange » Thu Feb 24, 2011 10:39 am

yusah wrote:...
bukun menyuruh memusuhi cuma menunjukkan bahwa yahudi dan nasrani itu agama yang salah kaprah jadi jangan diikuti. agama itu berlaku untuk massa yang lampau.. tapi anehnya masih ada aja orang yang mengikutinya. berati pengikutnya adalah orang-orang yang tidak berpikir. atau berpikit tapi terbelenggu oleh keegoisan diri sendiri. seperti katak dalam tempurung. he he :finga:
...


taqqiya (ngibul) detected

berdasarkan sumber disini

005.051
YUSUFALI: O ye who believe! take not the Jews and the Christians for your friends and protectors: They are but friends and protectors to each other. And he amongst you that turns to them (for friendship) is of them. Verily Allah guideth not a people unjust.
PICKTHAL: O ye who believe! Take not the Jews and the Christians for friends. They are friends one to another. He among you who taketh them for friends is (one) of them. Lo! Allah guideth not wrongdoing folk.
SHAKIR: O you who believe! do not take the Jews and the Christians for friends; they are friends of each other; and whoever amongst you takes them for a friend, then surely he is one of them; surely Allah does not guide the unjust people.

udah jelas2 dr ayat tersebut DILARANG BERTEMAN. masih aja ngibul (taqqiya). hihihi
User avatar
truthneverchange
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1216
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby Momad Narsis » Thu Feb 24, 2011 10:45 am

@yusah
lah apa hubungannya dgn pergaulan dan jadi pemimpin? apakah agama adalah alat untuk membuat manusia saling menjadi jauh dan tembok jarak antar sesama? keotoriteran,arogansi,superioritas,eklusifisme,ego dan narsistik hanya ada di dlm islam..! ayat yg dikemukakan di dlm thread ini, membuktikan islam menjadikan muslim untuk membenci yahudi dan nasrani tanpa alasan yg muslim sendiri tidak tau mengapa?..!
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby Dudekh » Thu Feb 24, 2011 10:52 am

yusah wrote:maksud saya semua kristen ga tahu jalan yang benar, walaupun tingkahnya benar, ya hanya kebetulan aja..he he

gak tau jalan yg benar saja, rata2 tingkahnya benar. (kebetulan terjadi hanya untuk satu atau dua kasus).
islam yg mengklaim jalan yg benar tapi tingkahnya rata2 gak benar.
merenunglah bung yusah
User avatar
Dudekh
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby kalangkilang » Fri Feb 25, 2011 2:03 am

yusah wrote:anda hanya menyangka saja. karena anda tidak tahu ajaran islam yang sebenarnya. kalo islam salah jelek seperti yang anda gambarkan, mengapa pula banyak pendeta yang menjadi mualaf...he he he :finga:

Dah..jalan-jalan ke sini bro? mari-saksikan-kesaksian-para-mualaf-t43078/
Kalau uda, tolong tambahkan nama si pendeta tersebut, biar sama-sama kita bahas tuntas dan kita tertawakan... :rofl:
yusah wrote:bukun menyuruh memusuhi cuma menunjukkan bahwa yahudi dan nasrani itu agama yang salah kaprah jadi jangan diikuti. agama itu berlaku untuk massa yang lampau.. tapi anehnya masih ada aja orang yang mengikutinya. berati pengikutnya adalah orang-orang yang tidak berpikir. atau berpikit tapi terbelenggu oleh keegoisan diri sendiri. seperti katak dalam tempurung. he he :finga:

Loh..logika dari mana ini?? dah jelas-jelas dikatakan "O you who have believed, do not take the Jews and the Christians as allies (terjemahan gue: Oi bodat, janganlah kamu bertemen dengan si jahudi maupun si nasrani)", apa bukan suruhan ini?? woi... :rolling:
User avatar
kalangkilang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby Brawijaya V » Fri Feb 25, 2011 3:21 am

yusah wrote:maksud saya semua kristen ga tahu jalan yang benar, walaupun tingkahnya benar, ya hanya kebetulan aja..he he


Bagaimana mungkin orang nggak tahu jalan yang benar tapi tingkah lakunya benar? Bagaimana tolok ukurnya?
Bagaimana mungkin orang salah jalan ke Surabaya, tapi arahnya benar ke Jakarta?


anda hanya menyangka saja. karena anda tidak tahu ajaran islam yang sebenarnya. kalo islam salah jelek seperti yang anda gambarkan, mengapa pula banyak pendeta yang menjadi mualaf...he he he :finga:


Bukankah Anda juga hanya menyangka saja tanpa mau melihat yang sebenarnya? Anda menyangka orang Kristen salah kaprah, tapi bisakah Anda tunjukkan tolok ukurnya? Bukankah mereka bertingkah laku benar sesuai dengan ajaran mereka? Kalau Anda bilang ajaran yang mereka jalankan salah, bagaimana mungkin Anda bilang tingkah lakunya benar? Bukankah ini kontradiksi??

Apakah orang mualaf berarti ajaran Islam menjadi benar? Bukankah itu berarti, mereka sudah memilih jalan yang "salah" seperti yang Anda bilang sendiri?
Brawijaya V
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 302
Joined: Tue Sep 28, 2010 3:23 am

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Fri Feb 25, 2011 3:41 am

@ Yusah

bukun menyuruh memusuhi cuma menunjukkan bahwa yahudi dan nasrani itu agama yang salah kaprah jadi jangan diikuti. agama itu berlaku untuk massa yang lampau.. tapi anehnya masih ada aja orang yang mengikutinya. berati pengikutnya adalah orang-orang yang tidak berpikir. atau berpikit tapi terbelenggu oleh keegoisan diri sendiri. seperti katak dalam tempurung. he he


hahaaa.. sy mndengar & mngikuti Dia yg nnti turun d akhir jaman.. "katak dlm tempurung"? bukannya itu cocok untuk orng2 seperti anda?.. hanya tau apa yg d dlm tempurung.. tdk mau mncoba mmbuka tempurung..

maksud saya semua kristen ga tahu jalan yang benar, walaupun tingkahnya benar, ya hanya kebetulan aja..he he
mnurut sy andalah yg tdk tau jalan yg benar..

anda hanya menyangka saja. karena anda tidak tahu ajaran islam yang sebenarnya. kalo islam salah jelek seperti yang anda gambarkan, mengapa pula banyak pendeta yang menjadi mualaf...he he he


oooo... sekarang karna ada yg mualaf, brrti islam benar gitu?.. thnkyou!.. :rock:
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby yusah » Fri Feb 25, 2011 4:11 pm

Momad Narsis wrote:@yusah
lah apa hubungannya dgn pergaulan dan jadi pemimpin? apakah agama adalah alat untuk membuat manusia saling menjadi jauh dan tembok jarak antar sesama? keotoriteran,arogansi,superioritas,eklusifisme,ego dan narsistik hanya ada di dlm islam..! ayat yg dikemukakan di dlm thread ini, membuktikan islam menjadikan muslim untuk membenci yahudi dan nasrani tanpa alasan yg muslim sendiri tidak tau mengapa?..!
alasannya kan udah jelas mereka itu salah jalan... makanya mestri diluruskan. kalu kami ikut mereka ya sama aja kami jadi terjerumus dong. makanya Tuhan mewanti wanti jangan jadikan mereka sebagai aulia...
tetapi kalo mereka baik dan tidak mengganggu kenapa juga harus dimusuhi... kita sih ok..ok aja selama mereka baik mah..he he
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby yusah » Fri Feb 25, 2011 4:20 pm

yusah wrote:maksud saya semua kristen ga tahu jalan yang benar, walaupun tingkahnya benar, ya hanya kebetulan aja..he he


Brawijaya V wrote:Bagaimana mungkin orang nggak tahu jalan yang benar tapi tingkah lakunya benar? Bagaimana tolok ukurnya?
Bagaimana mungkin orang salah jalan ke Surabaya, tapi arahnya benar ke Jakarta?

tolok ukurnya iman mereka tidak sesuai dengan perintah...


anda hanya menyangka saja. karena anda tidak tahu ajaran islam yang sebenarnya. kalo islam salah jelek seperti yang anda gambarkan, mengapa pula banyak pendeta yang menjadi mualaf...he he he :finga:


Brawijaya V wrote:Bukankah Anda juga hanya menyangka saja tanpa mau melihat yang sebenarnya? Anda menyangka orang Kristen salah kaprah, tapi bisakah Anda tunjukkan tolok ukurnya? Bukankah mereka bertingkah laku benar sesuai dengan ajaran mereka? Kalau Anda bilang ajaran yang mereka jalankan salah, bagaimana mungkin Anda bilang tingkah lakunya benar? Bukankah ini kontradiksi??
sekali lagi iman nya yang salah.. kalo intinya udah salah ya lain-lainya juga salah. dimata Tuhan. walaupun mgkn benar dimata manusia. tapi apapun amalnya takkan ada harganya dimata Tuhan.. Alangkah sia-sia kebaikan orang-orang kafir dimata Tuhan. kaciaaann deh loch...

Brawijaya V wrote:Apakah orang mualaf berarti ajaran Islam menjadi benar? Bukankah itu berarti, mereka sudah memilih jalan yang "salah" seperti yang Anda bilang sendiri?
orang mualaf biasanya bukan sembarangan orang.. dan mereka mempertaruhkan nyawa dan kedudukannya demi mendapat ajaran yang benar... :finga:
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby yusah » Fri Feb 25, 2011 4:24 pm

yusah wrote:maksud saya semua kristen ga tahu jalan yang benar, walaupun tingkahnya benar, ya hanya kebetulan aja..he he

Dudekh wrote:gak tau jalan yg benar saja, rata2 tingkahnya benar. (kebetulan terjadi hanya untuk satu atau dua kasus).
islam yg mengklaim jalan yg benar tapi tingkahnya rata2 gak benar.
merenunglah bung yusah

olehkarenanya biar ga sia-sia pelajarilah jalan yang benar itu. jalan yang lurus..sehingga kelakuan yang menurut anda benar itu, lebih bernilai ato ada artintya di mata Tuhan. jangan hanya benar dimata manusia... :finga:
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby yusah » Fri Feb 25, 2011 4:33 pm

bukun menyuruh memusuhi cuma menunjukkan bahwa yahudi dan nasrani itu agama yang salah kaprah jadi jangan diikuti. agama itu berlaku untuk massa yang lampau.. tapi anehnya masih ada aja orang yang mengikutinya. berati pengikutnya adalah orang-orang yang tidak berpikir. atau berpikit tapi terbelenggu oleh keegoisan diri sendiri. seperti katak dalam tempurung. he he


Al-Kafirun_Mukmin wrote:hahaaa.. sy mndengar & mngikuti Dia yg nnti turun d akhir jaman.. "katak dlm tempurung"? bukannya itu cocok untuk orng2 seperti anda?.. hanya tau apa yg d dlm tempurung.. tdk mau mncoba mmbuka tempurung..
apa anda tidak merasa...? kasian deh...!

maksud saya semua kristen ga tahu jalan yang benar, walaupun tingkahnya benar, ya hanya kebetulan aja..he he
Al-Kafirun_Mukmin wrote: mnurut sy andalah yg tdk tau jalan yg benar..
kasian..deh
anda hanya menyangka saja. karena anda tidak tahu ajaran islam yang sebenarnya. kalo islam salah jelek seperti yang anda gambarkan, mengapa pula banyak pendeta yang menjadi mualaf...he he he


Al-Kafirun_Mukmin wrote:oooo... sekarang karna ada yg mualaf, brrti islam benar gitu?.. thnkyou!.. :rock:
bukankah islam itu teroris. bukankah islam itu radikal.. bukankah islam itu pembunuh.. tapi seukuran orang terhormat dikalangan anda dengan relanya menjadi muslim.. bukankah dengan jadi muslim dia akan kehilangan segala fasilitas yang selama ini dia terima.? bukankah dengan jadi muslim dia akan menjadi manusia kere..? tapi kenapa mereka mau..????????????????
sebaiknya anda renungkan pernyataan terakhir saya. semoga dengan berfikir hati anda tercerahkan..
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby Brawijaya V » Fri Feb 25, 2011 10:48 pm

yusah wrote:tolok ukurnya iman mereka tidak sesuai dengan perintah...


Perintahnya apa?
Mari kita ulangi asal mula pernyataan ini.

1. Ini dari saya

Brawijaya V wrote:
Perbedaannya:

1. Umat Kristen suka mengganggu orang lain, berperang, menghina dan mencaci maki orang lain. Umat Kristen yang seperti ini tidak menjalankan ajaran agamanya dengan benar.

2. Umat Islam menolak dan membunuh orang lain, menghina dan meng-"kafir" kan orang lain. Umat Islam yang seperti ini sungguh umat Islam yang menjalankan ajaran agamanya dengan benar.

Lihat yang dibold itu ya...


2. Terus Anda jawab

yusah wrote:
pernyataan anda salah, yang benar:
1. umat kristen melakukan itu karena ga tahu jalan yang benar
2. umat islam melakukan itu karena memilih jalan yang tidak benar...


3. Saya jawab lagi

Brawijaya V wrote:Lha iya bener toh??
Apa bedanya dengan pendapat saya?

1. Anda bilang: Umat Kristen melakukan itu karena ga tahu jalan yang benar.
Saya bilang: Umat Kristen yang seperti ini tidak menjalankan ajaran agamanya dengan benar

Karena nggak tahu ajaran sebenarnya seperti apa (premis Anda), tentu saja mereka menjalankan secara ngawur/salah/keliru (premis saya). Mereka tidak tahu ajaran Kristen yang benar adalah damai dan cinta kasih terhadap sesama (termasuk musuh), jadinya mereka sukanya mengganggu orang lain, menghina, mencaci maki dan perang...

2. Anda bilang: umat islam melakukan itu karena memilih jalan yang tidak benar.
Saya bilang: Umat Islam yang seperti ini sungguh umat Islam yang menjalankan ajaran agamanya dengan benar.

Islam bukanlah ajaran yang benar, tentu saja mereka yang benar-benar menjalankan ajaran Islam akan suka menolak orang lain, mengkafirkan orang lain, membunuh mereka yang tidak sejalan dan suka akan kekerasan dan perang... Kenapa mereka begitu? Lha Anda sudah jawab sendiri, karena ajarannya tidak benar, mereka yang sungguh-sungguh menjalankannya menjadi seperti itu (sudah sesuai dengan ajaran yang tidak benar/melawan kemanusiaan dan hati nurani itu...). Mereka yang sudah memilih jalan yang tidak benar ini akan melakukan kekerasan semacam itu... Jalan yang dipilih saja udah salah kok...


4. Jawaban Anda:
yusah wrote:maksud saya semua kristen ga tahu jalan yang benar, walaupun tingkahnya benar, ya hanya kebetulan aja..he he


Menurut saya ini agak sedikit melenceng, soalnya yg dibicarakan adalah orang Kristen yang suka menghina, mencaci maki, membunuh dan perang itu adalah orang Kristen yang nggak tahu jalan yang benar, tapi Anda di sini melenceng dengan bilang mengenai orang Kristen yang melakukan kebaikan.

Tapi saya terus bilang ke Anda, tidak mungkin jika jalan yang diikuti salah kemudian tingkah lakunya menjadi benar. Soalnya tingkah lakunya itu sudah sesuai dengan jalannya. Kecuali kalau orang itu tidak tahu jalannya dengan benar, tentu tingkah lakunya bisa salah. Lah, nggak tau ke mana jalan ke Surabaya, pasti akan nyasar-nyasar kan?

Makanya saya tanya apa tolok ukurnya. Dan Anda jawab bahwa tolok ukurnya adalah iman yang tidak sesuai perintah... Ini loncat lagi dari pembicaraan...
Pertanyaan saya: perintah yang mana? Kalau kita merunut pernyatan awal, jawaban Anda itu sudah pas sekali. Kenapa? Karena kita sedang membicarakan orang Kristen yang melakukan kejahatan yang Anda bilang nggak tahu jalan yang benar (tepat sekali) =D>, dan orang Islam yang melakukan kejahatan itu juga sudah sesuai dengan jalannya, karena menurut Anda mereka memang sudah memilih jalan yang salah/tidak benar (juga tepat sekali) =D>

Saya pribadi menggunakan tolok ukur humanitas atau kemanusiaan untuk mengukur kualitas tingkah laku dan keimanan seseorang...


sekali lagi iman nya yang salah.. kalo intinya udah salah ya lain-lainya juga salah. dimata Tuhan. walaupun mgkn benar dimata manusia. tapi apapun amalnya takkan ada harganya dimata Tuhan.. Alangkah sia-sia kebaikan orang-orang kafir dimata Tuhan. kaciaaann deh loch...


O:) O:) O:) Coba dibaca lagi pelan-pelan pembicaraan kita dari awal.. Bukankah Anda sendiri mengamini secara implisit pernyataan saya?

Jelas saja sia-sia kebaikan orang kafir di mata tuhan yang suka menyesatkan....

orang mualaf biasanya bukan sembarangan orang.. dan mereka mempertaruhkan nyawa dan kedudukannya demi mendapat ajaran yang benar... :finga:


Saya punya teman muallaf yang memang benar dari orang berkualitas. Saya pun punya saudara murtadin yang juga orang yang sungguh berkualitas. Lalu apa masalahnya?
Apakah dengan demikian terus otomatis ajaran sebuah agama menjadi benar? Sekali lagi, apa tolok ukurnya?

Saya tahu dari banyak berita, muallafdan muslimers yang memang rela meninggalkan kedudukan dan mempertaruhkan nyawanya untuk agama barunya. Tapi dia melakukannya dengan mengancam, menghasut, membunuh, melakukan kekerasan terhadap orang lain, sambil berteriak-teriak dan berkoar-koar "mati syahid", berani mati tapi dengan mengorbankan nyawa orang lain.... Inikah caranya?

Dengan tolok ukur "kemanusiaan", seharusnya kualitas mereka ditunjukkan dengan rela berkorban. Lhatlah Mother Theresa, lihatlah Mahatma Gandhi... Mereka adalah contoh yang tepat. Rela berkorban, untuk keselamatan dan kebahagiaan orang lain dan anti kekerasan, bukannya rela berkorban dengan berbohong dan membunuh orang lain....
Brawijaya V
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 302
Joined: Tue Sep 28, 2010 3:23 am

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Fri Feb 25, 2011 11:58 pm

yusah wrote: bukankah islam itu teroris. bukankah islam itu radikal.. bukankah islam itu pembunuh.. tapi seukuran orang terhormat dikalangan anda dengan relanya menjadi muslim.. bukankah dengan jadi muslim dia akan kehilangan segala fasilitas yang selama ini dia terima.? bukankah dengan jadi muslim dia akan menjadi manusia kere..? tapi kenapa mereka mau..????????????????
sebaiknya anda renungkan pernyataan terakhir saya. semoga dengan berfikir hati anda tercerahkan..


maap, anda sedang berbicara dgn sy.. siapa yg bilang islam pembunuh? teroris? radikal? kere?.. maap anda salah orang..

"tp coba liat penilaian anda, di karenakan adanya orang mualaf berart islam itu benar??"
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby kalangkilang » Sat Feb 26, 2011 12:32 am

@ netter yusah..
menurut anda apakah kutipan ayat,"
truthneverchange wrote:005.051
YUSUFALI: O ye who believe! take not the Jews and the Christians for your friends and protectors: They are but friends and protectors to each other. And he amongst you that turns to them (for friendship) is of them. Verily Allah guideth not a people unjust.
PICKTHAL: O ye who believe! Take not the Jews and the Christians for friends. They are friends one to another. He among you who taketh them for friends is (one) of them. Lo! Allah guideth not wrongdoing folk.
SHAKIR: O you who believe! do not take the Jews and the Christians for friends; they are friends of each other; and whoever amongst you takes them for a friend, then surely he is one of them; surely Allah does not guide the unjust people.


kalimat memerintahkan atau kalimat menunjukkan...?

Dan pernyataan anda yang ini :
yusah wrote:bukankah islam itu teroris. bukankah islam itu radikal.. bukankah islam itu pembunuh.. tapi seukuran orang terhormat dikalangan anda dengan relanya menjadi muslim.. bukankah dengan jadi muslim dia akan kehilangan segala fasilitas yang selama ini dia terima.? bukankah dengan jadi muslim dia akan menjadi manusia kere..? tapi kenapa mereka mau..????????????????
sebaiknya anda renungkan pernyataan terakhir saya. semoga dengan berfikir hati anda tercerahkan..

Siapa orang terhormat itu, gimana ceritanya..?
seperti dah saya tunjukkan jalan-jalan dulu di : mari-saksikan-kesaksian-para-mualaf-t43078/, biar kita kupas dulu Tokoh terhormat anda itu.. :rofl:
User avatar
kalangkilang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby Momad Narsis » Sat Feb 26, 2011 12:42 am

@yusah
mungkin sy perlu membuat suasana hati anda semakin senang dalam thread ini..walaupun anda berusaha unt memancing netter lain OOT namun lebih baik sy berkata hal yg baik unt anda :
1.yusah seharusnya anda bertobat karena anda sudah mengikuti jalan yg lurus menuju kesesatan.
2.yusah sebaiknya anda tidak usah lagi beronani ria karena anda sudah mengklaim hal yg sangat2 tidak bagus buat citra islam..!
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby Musicman » Sat Feb 26, 2011 12:46 am

al kafirun:
di karenakan adanya orang mualaf berart islam itu benar??"


seperti halnya "apakah adanya orang yg murtad berarti agama barunya benar?"
dilarang berteman dengan yahudi dan nasrani adalah :
1. yahudi memiliki watak dan tabiat yg buruk (silahkan buka kitab suci masing2)
2.Nasrani yg taat (bkn nasrani ktp) memang cenderung berusaha menyebarka keyakinan dan menggoyahkan iman Muslim.

saya pernah bbrp kali diceramahi (mengajak dialog untuk menggoyahkan iman saya), diajak masuk gereja (sebuah hotel) dgn alasan minta ditemani oleh teman saya yg taat kristennya (saya masih smp..krn ABG saya masak **** dengan isi khotbahnya)..dan baru sekarang saya merasakan apa yg disebutkan Allah tsb.

bagi saya berteman ok2 saja...tp bila masuk ke wilayah Iman..berarti teman saya tsb adalah non muslim yg taat dan hrs berhati2...lha niatnya pasti menyelamatkan domba2 yg tersesat seperti saya (versi nasrani)
wajar saja sebetulnya, tergantung kita melihatnya..krn Allah pun mengatakan :

Tafsir Ibnu Katsir Surah Al Maidah ayat 8

Al Maidah ayat 8
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ كُونُواْ قَوَّامِينَ لِلّهِ شُهَدَاء بِالْقِسْطِ وَلاَ يَجْرِمَنَّكُمْ شَنَآنُ قَوْمٍ عَلَى أَلاَّ تَعْدِلُواْ اعْدِلُواْ هُوَ أَقْرَبُ لِلتَّقْوَى وَاتَّقُواْ اللّهَ إِنَّ اللّهَ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ
Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

--------------------------------------------------------------------------------

Firman Allah Ta'ala, "Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu sebagai para penegak kebenaran karena Allah", berarti jadilah kamu sebagai para penegak kebenaran karena Allah Azza wa Jalla, bukan karena manusia dan ingin popu-laritas. Dan jadilah kamu "sebagai saksi yang adil." Ditegaskan dalam sebuah hadits yang terdapat dalam Shahihain dari Nu'man bin Basyir, dia berkata , "Ayahku memberiku sesuatu. Maka ibuku, yaitu Amirah binti Bawahah, berkata, 'Saya tidak sudi sebelum kamu mempersaksikannya kepada Basulullah saw..' Maka ayahku pergi menemui beliau guna mempersaksikan pemberiannya ke-padaku di depan beliau. Nabi bersabda, 'Apakah kamu memberikan pemberian yang sama kepada seluruh anakmu?' Ayahku menjawab, 'Tidak.' Maka Nabi bersabda,

'Bertakwalah kepada Allah dan berlaku adillah terhadap anak-anakmu.'

Beliau melanjutkan, 'Sungguh aku mempersaksikan orang yang durhaka.' Nu'man berkata, 'Maka ayahku pulang, lalu mengembalikan pemberian itu.'" Firman Allah Ta'ala, "dan janganlah kebencian kepada suatu kaum men-dorong kamu untuk tidak berlaku adil", berarti janganlah kebencian kepada suatu kaum mendorongmu untuk meninggalkan keadilan terhadap mereka, namun berlaku adillah baik kepada teman maupun musuh. Oleh karena itu Dia berfirman, "Berlaku adillah! Keadilan lebih dekat kepada ketakwaan." Yakni, keadilanmu lebih dekat kepada ketakwaan daripada meninggalkannya.

walaupun bagaimanapun anda, kafir atau bukan..keadilan adalah fondasinya.

bukankah anda yg non muslim pasti enggan berteman dengan muslim yg selalu mengajak anda kpd islam?

11 : 12 sepertinya...
User avatar
Musicman
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Sat Feb 26, 2011 1:11 am

Musicman wrote:seperti halnya "apakah adanya orang yg murtad berarti agama barunya benar?"


memangnya sy bilang demikian?..

dilarang berteman dengan yahudi dan nasrani adalah :
1. yahudi memiliki watak dan tabiat yg buruk (silahkan buka kitab suci masing2)
2.Nasrani yg taat (bkn nasrani ktp) memang cenderung berusaha menyebarka keyakinan dan menggoyahkan iman Muslim.


sy rasa anda2 tdk perlu takut..

walaupun bagaimanapun anda, kafir atau bukan..keadilan adalah fondasinya.


seandainya ini diterapkn dngn sungguh2..

bukankah anda yg non muslim pasti enggan berteman dengan muslim yg selalu mengajak anda kpd islam?

tdk juga, sesuai pengalaman hidup sy sejak dr SMP smpai sekarang, sy sekolah di sekolah negeri jakarta mayoritas islam(sy sndirian nasrani di kls, smp-stm) & sekolah di sekolah yg membenci kristen & sekolah kristen.. sy bekerja di lingkungan mayoritas dr kalangan yg Islam(anti ahmadiyah, pro FPI, anti amerika, dsb dsb), sy mempunyai 2 teman ustad dr HTI.. kami sering sharing agama.. its ok, dngn cara berpikir saya yg terbuka & tdk menghakimi, semua lancar & menyenangkn..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Nasihat Ulama : Musuhi Nasrahi dan Yahudi...

Postby Brawijaya V » Sat Feb 26, 2011 2:52 am

Yahudi memiliki watak busuk? Kok jadi mencap orang seperti itu?

Dalam KS juga tidak disebutkan bahwa Yahudi otomatis semuanya berhati busuk? Bukankah nabi-nabimu orang yahudi juga? Contoh Musa, Raja Daud, Isa...?? Belum lagi tokoh-tokoh lain yang kamu kenal dari KS mu... Bukankah sebagian besar cerita itu diambil dari kisah orang Yahudi?

Pernahkah kamu punya teman orang Yahudi? Bahkan Muhammad pun mempunyai banyak teman Yahudi dan Kristen... Bahkan Muhammad pun waktu di Yatsrib dilindungi oleh orang Yahudi Arab... Bahkan saat itu, Muhammad pun berkiblat ke Yerusalem... Bagaimana bisa ada cap yang menggeneralisir kaum Yahudi?

Saya punya banyak kawan muslim, saya jug apunya banyak kawan krsiten. Juga ada kawan kristen yang sukanya marketing keyakinannya... Ya memang risih, tapi ya nggak apa-apa toh? Masa hanya karena itu terus kita harus musuhan? Bukankah Islam juga begitu? sama saja kan? Ada kawan saya yang suka mengajak saya sholat... Lah, apakah hanya karena itu saya terus harus memusuhi dia? Sampai sekarang kami tetap akrab tuh...
Brawijaya V
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 302
Joined: Tue Sep 28, 2010 3:23 am

PreviousNext

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users