. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Naik Haji buat apa?

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb

Naik Haji buat apa?

Postby wongmumet » Tue Aug 17, 2010 7:08 pm

Kawanku semua ada yang bisa memberikan tanggapan pada pernyataan berikut gak?

Rukun Islam ke-5 yaitu "Ibadah Hadji", Apakah faidahnya? karena banyak yang memaksakan untuk melakukannya. Dan kalau Tuhan/Allah maha tahu dan maha segalanya apa harus kita ke sana, atau ini hanya kepentingan terselubung penguasa Saudi Arabia guna meningkatkan pendapatan (100x jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali) tinggal dikali rata-rata pengeluaran tiap jemaah maka usaha minyakpun kalah jauh.

Berikan komentar dan tanggapannya ya biar saya lebih faham......
User avatar
wongmumet
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 156
Joined: Tue Aug 17, 2010 7:31 am
Location: Nusantara

Re: Naik Haji buat apa?

Postby oglikom » Tue Aug 17, 2010 7:33 pm

@Wong kang Mumet
Salam kenal, Subforum RC ini bukan untuk debat. O:)
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Naik Haji buat apa?

Postby Kalits'39 » Tue Sep 07, 2010 11:47 pm

Buat mendapat gelar H didepan nama, daripada cari gelar lain susah pakai sekolah lagi.. :rock:
Kalits'39
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 355
Joined: Sun Aug 22, 2010 11:38 pm

Re: Naik Haji buat apa?

Postby Maher-Shalal » Wed Sep 08, 2010 1:11 pm

Supaya Arab Saudi banyak duit.
User avatar
Maher-Shalal
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Re: Naik Haji buat apa?

Postby truthneverchange » Wed Sep 08, 2010 1:46 pm

biar para tamu allah ketemu allah swt di rumah allah. setelah ketemu sosok berhala yang diagung-agungkan, langsung deh dapet gelar H.

jadi gelar H adalah gelar seseorang yang telah ketemu berhala bernama allah swt.
User avatar
truthneverchange
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1216
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

Re: Naik Haji buat apa?

Postby wongmumet » Thu Sep 09, 2010 5:19 am

Maaf rekan-rekan posting ini salah kamar jadi saya harap tidak usah di reply lagi.
Untuk Moderator mohon post ini dihapus saja, atau kalau bisa dipindah kamar.
Terima Kasih
User avatar
wongmumet
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 156
Joined: Tue Aug 17, 2010 7:31 am
Location: Nusantara

Re: Naik Haji buat apa?

Postby Topsy KreeT » Thu Sep 09, 2010 6:54 am

kalo menurut muslim ini, naik haji guna mencium-cium batu supaya bisa menghapus dosa..
fatayah wrote:setahu saya hal itu dilakukan ketika muslim Melakukan Umrah atau haji ...!!!
Jadi intinya jika mau mencium hajar Aswad silahkan haji atau Umrah
Haji dan Umrah lah yang bisa menghapuskan dosa ..!!
Itu maksud dari hadisnya bossssss Ngerti ora' son ...!!!1Baca hadist kaya baca buku matematika aja ...!!
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Naik Haji buat apa?

Postby ramonhorpa » Wed Sep 15, 2010 10:44 am

Kalits'39 wrote:Buat mendapat gelar H didepan nama, daripada cari gelar lain susah pakai sekolah lagi.. :rock:

se-7

tapi rupanya ada yang perlu dibahas serius,
ada ritual2 pagan yang musti dilestarikan lewat "ibadah" haji ini !
ada upacara "pen-jamas-an" jimat/pusaka yang bermukim di ka'bah sana !
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Naik Haji buat apa?

Postby elkie » Wed Oct 13, 2010 10:46 pm

Naik Haji buat apa?

buat dirampok/ditipu, ini buktinya:

http://www.detiknews.com/read/2010/10/1 ... -juta-raib

Rabu, 13/10/2010 18:10 WIB
Laporan dari Arab Saudi
Jamaah Asal Medan Ditipu di Sekitar Masjid Nabawi, Rp 15 Juta Raib
Iin Yumiyanti - detikNews

Dolla Tanjung sangat-sangat bersedih. Mata jamaah haji asal Medan itu masih merah. Uang Rp 15 juta yang dimilikinya hilang diambil orang tidak dikenal. Hanya tersisa Rp 48 ribu yang dimiliki Dolla kini. Padahal ia baru satu hari berada di tanah suci.
Dolla menjadi korban jaringan kriminalitas terhadap jamaah haji di sekitar Masjid Nabawi, Madinah. Ceritanya, usai salat subuh, Rabu (13/10/2010), jamaah kelahiran 13 April 1934 itu keluar dari Masjid Nabawi. Dolla ingin menuju pemondokannya di Sektor 2 Madinah.
Namun Dolla kebingungan karena tidak tahu jalan menuju pemondokan. Saat bingung tersebut, ada orang naik mobil mendekatinya dan menawarkan bantuan. "Orang itu bertanya apakah saya orang Indonesia, ia lalu mengajak saya naik mobilnya. Setelah 100 meter, saya diturunkan," kata Dolla dalam bahasa daerah.
Dalam mobil, sang sopir yang mengenakan baju jamaah Indonesia dan pandai berbahasa Indonesia itu pura-pura menanyakan indetitas Dolla. Ia mencari kertas yang katanya menjadi pengenal Dolla agar memudahkan mengantarkan ke pemondokan. Tidak menemukan apa yang dicari, si pria lalu memperhatikan dada Dolla yang menonjol.
"Dia tanya itu apa, saya jawab uang, ia lantas mengambilnya," cerita Dolla sedih. Uang yang diambil dari Dolla berupa Rp 10 juta dan sekitar 1.500 Riyal. Untungnya saat sedang menangis di tengah jalan, Dolla ditemukan petugas haji dan kemudian diantar ke pemondokan haji terdekat.
Kasus kriminal di sekitar Masjid Nabawi makin meningkat setelah kedatangan jamaah haji. Biasanya para penipu ini beroperasi usai salat subuh dan malam hari saat jamaah kebingungan untuk pulang. Usai subuh dan malam hari, biasanya jamaah yang baru datang dan menjalankan salat di Masjid Nabawi, memang masih kebingungan dan menjadi sasaran empuk komplotan penipu.
Modusnya bermacam-macam, mulai dari menawarkan bantuan mengantar ke pemondokan, menjual pulsa sampai memberi jasa penukaran uang riyal.
Terhadap kasus kriminalitas di tanah suci ini, para jamaah haji diminta lebih waspada agar tidak menjadi korban. Bila meninggalkan pemondokan, jamaah diimbau tidak membawa banyak uang. Satuan petugas pengamanan petugas haji pun sudah disiapkan untuk mengantisipasinya.
"Jangan mudah percaya pada orang-orang yang menawarkan jasa bantuan, tukar uang atau jual pulsa. Lebih berhati-hatilah," kata Kepala Daerah Kerja Madinah Subakin Abdul Muthalib.
Untuk mengantisipasi kasus serupa terulang, Subakin mengintruksikan untuk memperketat pengamanan jamaah haji di sekitar Masjid Nabawi.

Calo Dam Ditangkap

Sementara itu seorang pria dari empat orang yang diduga merupakan calo dam atau denda pada jamaah haji ditangkap petugas keamanan. Sang calo, Musleh Jauharudin menyamar dengan memakai baju seragam jamaah haji Indonesia. Saat ditangkap, ia sedang membicarakan tarif dam jamaah sebesar 300 riyal dan menawarkan kartu perdana zain.
"Ini modus lama. Agar jera untuk tahun ini pelaku kita sel saja," kata Kepala Pengamanan Madinah Kasmudi.

Jamaah Mengamuk
Selain kasus kriminal, kasus haji di Madinah juga diwarnai seorang jamaah yang mengamuk. Jamaah tersebut seorang perempuan, Satunia, asal Gowa. Saat di bus, ia berteriak-teriak ingin langsung ke Makkah untuk melihat Masjidil Haram dan tidak mau tinggal di pemondokan Madinah terlebih dulu.
"Ia berteriak ke Haram...Haram...," kata Ketua Rombongan Haji Satunia, Abdul Jabar Hijaz.
Perempuan bertubuh mungil itu juga melukai pimpinan rombongan dan petugas yang ingin menolongnya. Ia meronta-ronta sambil mengacungkan garpu dan menendang ke sana ke mari. Satunia lalu dibawa ke Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) untuk diberikan perawatan. Di BPHI, selain melayani kesehatan fisik juga disediakan ruangan untuk terapi kejiwaan.

(iy/asy)


kejadian kok lutju-lutju, serasa pemujaan berhala, banyak 'setan' bergentayangan.
elkie
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 393
Joined: Sun Jul 25, 2010 9:09 pm

Re: Naik Haji buat apa?

Postby poligami » Sat Oct 16, 2010 8:32 pm

Muslim naik haji untuk mengamalkan SUNNAH BIN SYIRIK ala Muhammad, yaitu mencium dan memuja batu Hitam Hajar Asawd, yg katanya di hari kiamat akan bersaksi tentang siapa-siapa saja yg sudah mengelus-ngelusnya.

Image
User avatar
poligami
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: Naik Haji buat apa?

Postby Bigman » Sat Oct 16, 2010 9:27 pm

.
.
.
Naik Haji buat apa?

Kalo nyang non moslem di-ongkosin juga ngga mau.....!

N'neh liat orang turun haji, cuman muter2in batu doang!
Mangkin sering turun haji mangkin koplok & tulul ntuh manusia......
:lol:

Image
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3223
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Naik Haji buat apa?

Postby Garem » Sat Oct 16, 2010 10:08 pm

http://www.detiknews.com/read/2010/10/1 ... ?991102605

Image

Madinah - Listrik di kantor Daerah Kerja (Daker) Mekkah sempat mati selama 1 jam. Beberapa petugas bahkan sempat terjebak di lift akibat padamnya listrik tersebut. Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPHI) Mekkah pun melakukan antisipasi kasus tersebut agar tidak terjadi di pemondokan haji.
Wakil Kepala Daker Mekkah bidang perumahan, Ahmad Jauhari, mengatakan, saat ini pihaknya menyediakan genset dan springkle (penyemprotan air) jika terjadi kebakaran di setiap pemondokan.
Sabtu (16/10/2010) ini, sebanyak 25.873 calon haji (calhaj) telah masuk Madinah. Di Madinah, jamaah akan melakukan salat arbain, salat lima waktu berjamaah selama 8 hari secara berturut-turut selama 8 hari dan melakukan ziarah ke tempat bersejarah Islam. Dari Madinah, jamaah baru akan menuju Madinah untuk melakukan ibadah haji.
Jamaah haji akan mulai masuk Mekkah mulai 20 Oktober nanti. “Ini sudah sesuai tasyrik (surat keterangan ijin dari pemerintah bahwa rumah tersebut layak dihuni). Genset dan springkle harus disiapkan pemilik rumah. Kami juga sediakan cadangan, jika pada akhirnya ada pembatalan pondokan,” kata Jauhari di kantor Daker Mekkah.
Menurut Jauhari, jaringan listrik sebelumnya tidak pernah mengalami masalah di pemondokan Mekkah. Dia juga berharap musim haji tahun ini akan baik-baik saja.
"Tahun lalu aman-aman saja. Kami sudah lakukan antisipasi semuanya,” katanya.
Sementara Ketua Komite III DPD, Istibsyaroh meminta PPIH Mekkah harus segera
mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik di pemondokan. Salah satunya
dengan menyiapkan pegawai teknisi yang siap menangani masalah listrik tersebut.
Terkait kepadaman listrik, Istibsyaroh menyaksikan langsung jamaah yang terjebak di lift akibat listrik padam di pemondokan hotel Andalus Madinah.
"Kejadian seperti ini jangan sampai terulang. Kasihan jamaah kalau saat di lift, tiba-tiba listrik mati. Petugas harus cepat mengatasi hal ini,” kata Istibsyaroh saat berkunjung ke Media Center Haji (MCH) Mekkah.

......................................................................
Sungguh menyedihkan rakyat Indonesia yang naik haji,
ternyata tidak terlalu beda dengan di Indonesia.
Benar juga Naik Haji buat apa? Salam.
User avatar
Garem
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 284
Joined: Tue Oct 21, 2008 9:15 pm

Re: Naik Haji buat apa?

Postby momed_xxx3 » Mon Oct 22, 2012 11:34 pm

Nik haji buat buang duit mungkin, naik haji ujungnya cuma kasih kekayaan ke arab, kalo yg miskin maksa2 in naik haji yha silahkan ajah, dirinya sendiri dibuat menderita malah negeri arab yg berfoya foya
User avatar
momed_xxx3
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 584
Images: 2
Joined: Fri Aug 31, 2012 11:15 am
Location: di Surga bersama anak2 kecil perawan

Re: Naik Haji buat apa?

Postby keeamad » Tue Oct 23, 2012 10:53 am

Manfaat nyata naik haji,
1. membuka lapangan kerja bagi agen travel biro ...
2. duitnya bisa buat memperkaya pejabat2x di depag
3. menambah pundi2x kekayaan raja arab
4. promosi wisata gratis buat negara arab yang isinya cuma gurun kering kerontang
5. kemungkinan mendapat jin muslim dengan harga murah ...
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6750
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Naik Haji buat apa?

Postby Mohmed Bin Atang » Tue Oct 23, 2012 11:09 am

Baru-baru ini denger berita tentang jamaah haji Indonesia di arab sono yang kemalingan gara-gara kena tipu, ya tentu saja harta yang dimalingi jumlahnya cukup besar dan jamaah Indonesia yang mengalami hal ini tidaklah sedikit.
Mengetahui hal ini, pemerintah akan mengganti semua kerugian jamaah haji yang kemalingan

Pertanyannya berapa banyak uang rakyat dan negara terkuras karena masalah haji ini?
Pergi haji saja sudah banyak menguras uang, waktu dan tenaga..
User avatar
Mohmed Bin Atang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2328
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari

Re: Naik Haji buat apa?

Postby keeamad » Tue Oct 23, 2012 11:16 am

@atas.
Kemana si allah swt yang katanya mau menjaga umatnya itu ... ???
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6750
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Naik Haji buat apa?

Postby CRESCENT-STAR » Wed Oct 24, 2012 9:56 am

wongmumet wrote:Kawanku semua ada yang bisa memberikan tanggapan pada pernyataan berikut gak?

Rukun Islam ke-5 yaitu "Ibadah Hadji", Apakah faidahnya? karena banyak yang memaksakan untuk melakukannya. Dan kalau Tuhan/Allah maha tahu dan maha segalanya apa harus kita ke sana, atau ini hanya kepentingan terselubung penguasa Saudi Arabia guna meningkatkan pendapatan (100x jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali) tinggal dikali rata-rata pengeluaran tiap jemaah maka usaha minyakpun kalah jauh.

Berikan komentar dan tanggapannya ya biar saya lebih faham......

wah kok banyak curiganya bung ini.
penguasa Arab saudi yang mana ??? kan ini sudah berlangsung ketika Mekkah tidak ada Raja satu pun.
lantas istilah "MEMAKSAKAN untuk berhaji" itu rumusan yg sebenarnya atau bukan ?

Ibadah kunjungan itu hal yang lumrah dan hampir semua agama memilikinya. dan konsepnya pun sama "JIKA MAMPU". tidak boleh memaksakan diri.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Naik Haji buat apa?

Postby duren » Wed Oct 24, 2012 10:27 am

CRESCENT-STAR wrote:Ibadah kunjungan itu hal yang lumrah dan hampir semua agama memilikinya. dan konsepnya pun sama "JIKA MAMPU". tidak boleh memaksakan diri.

Ga deh ... wong jelas jelas di NISCAYA KAN jalan kaki kok
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11055
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Naik Haji buat apa?

Postby keeamad » Wed Oct 24, 2012 10:32 am

@crescent.
Anda gak menjawab siluman pamonyetan itu jin muslim apa bukan ...
saya asumsikan dia jin muslim dan beragama islam ...
Apakah dia juga naik haji ... ?
Buat apa naik haji bagi kaum jin dan siluman itu .. ?
Apa mereka juga berkurban, potong rambut, meempar jumrah (melempar diri sendiri?), memakai ihram, membaca takbir (yg katanya bisa membakar jin), keliling kabah, berlari - lari antara syafah dan marwah .... ?
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6750
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Naik Haji buat apa?

Postby momed_xxx3 » Wed Oct 24, 2012 10:38 am

CRESCENT-STAR wrote:wah kok banyak curiganya bung ini.
penguasa Arab saudi yang mana ???
Penguasa itu yha org yg mempunyai kekuasaan atau bisa juga pemerintah or penguasaha

kan ini sudah berlangsung ketika Mekkah tidak ada Raja satu pun.
lantas istilah "MEMAKSAKAN untuk berhaji" itu rumusan yg sebenarnya atau bukan ?
Memaksakan dalam hal ini yakni memaksakan diri untuk bisa menunaikan ibadah haji walau sebenernya sulit, lihat contoh: nenek-kuli-batu-buruh-tani-habiskan-100-juta-untuk-haji-t50244/

Ibadah kunjungan itu hal yang lumrah dan hampir semua agama memilikinya. dan konsepnya pun sama "JIKA MAMPU". tidak boleh memaksakan diri.
kata jika mampu ini sifatnya relatif, apakah mampu secara fisik atau mampu secara finansial atau mampu secara finansial walau pas-pasan atau mampu asal nekad atau yang penting mampu bayar walau nanti abis itu bakalan kesusahan, kata 'Mampu' itu sendiri bermakna relatif dalam hal kaitannya dengan ibadah haji, batasannya masih belum jelas.............

minum dulu ah :drinkers:
User avatar
momed_xxx3
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 584
Images: 2
Joined: Fri Aug 31, 2012 11:15 am
Location: di Surga bersama anak2 kecil perawan

Next

Return to Ttg Kelima RUKUN Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users