. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby kompas » Tue Oct 13, 2009 12:51 pm

Dalam forum ini selalu saja ada tudingan, seolah-olah kami umat Islam bertuhankan batu Hajar Aswad.
Sebenarnya apa itu batu Hajar Aswad ??

Sejak dibangunnya kembali Ka’bah oleh Nabi Ibrahim,AS, batu Hajar Aswad itu sudah ada ditempatnya, disalah satu sudut Ka’bah.
Menurut sebuah riwayat, batu itu berasal dari batu surga, yang dahulunya berwarna cemerlang, putih bersih, dan sekarang sudah hitam gelap, karena dosa manusia yang menciumnya.

Nabi Muhammad jika sedang Thawaf keliling Ka’bah, pernah mencium batu itu, dan pernah juga sekedar menyentuhnya dengan tangan, dan pernah juga disentuh dengan tongkat.

Umat Islam yang sedang mengerjakan Thawaf, mengikuti apa yang dikerjakan nabi, kalau memungkinkan menciumnya, dan kalau tidak mungkin, cukup membaca BISMILLAHI WALLAHU AKBAR.

Tidak ada kewajiban untuk mencium batu itu.
Karena dahulunya pernah dicium nabi, maka sampai sekarang diikuti umat Islam yang melakukan Thawaf.

Mencium Hajar Aswad hukumnya sunnat, sedangkan menyakiti orang lain adalah dosa.

Dengan demikian, jika ada orang yang berdesakan untuk mencium Hajar Aswad, sedangkan dengan cara itu dia menyakiti orang lain, maka bukan pahala sunnat yang dia terima, malahan telah melakukan perbuatan dosa.

[-X
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby kutukupret » Tue Oct 13, 2009 1:09 pm

kompas wrote:Dalam forum ini selalu saja ada tudingan, seolah-olah kami umat Islam bertuhankan batu Hajar Aswad.
Sebenarnya apa itu batu Hajar Aswad ??

Sejak dibangunnya kembali Ka’bah oleh Nabi Ibrahim,AS, batu Hajar Aswad itu sudah ada ditempatnya, disalah satu sudut Ka’bah.
Menurut sebuah riwayat, batu itu berasal dari batu surga, yang dahulunya berwarna cemerlang, putih bersih, dan sekarang sudah hitam gelap, karena dosa manusia yang menciumnya.

Nabi Muhammad jika sedang Thawaf keliling Ka’kah, pernah mencium batu itu, dan pernah juga sekedar menyentuhnya dengan tangan, dan pernah juga disentuh dengan tongkat.

Umat Islam yang sedang mengerjakan Thawaf, mengikuti apa yang dikerjakan nabi, kalau memungkinkan menciumnya, dan kalau tidak mungkin, cukup membaca BISMILLAHI WALLAHU AKBAR.

Tidak ada kewajiban untuk mencium batu itu.
Karena dahulunya pernah dicium nabi, maka sampai sekarang diikuti umat Islam yang melakukan Thawaf.

Mencium Hajar Aswad hukumnya sunnat, sedangkan menyakiti orang lain adalah dosa.

Dengan demikian, jika ada orang yang berdesakan untuk mencium Hajar Aswad, sedangkan dengan cara itu dia menyakiti orang lain, maka bukan pahala sunnat yang dia terima, malahan telah melakukan perbuatan dosa.

[-X


begini saja, jika memang auwloh swt ada di mana-mana, kenapa berdoa harus menghadap hajar Aswad ?
begini saja, jika memang auwloh swt ada di mana-mana, kenapa ritual haji harus mencium hajar Aswad ?
begini saja, jika memang auwloh swt ada di mana-mana, kenapa waktu sholat dan kiblat di kutub utara tidak dibahas di Quran-mu ?

apakah mencium batu tsb bukan musryk ?? lalu apa bedanya dgn batu PONARI ???
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby kompas » Tue Oct 13, 2009 1:20 pm

kutukupret wrote:begini saja, jika memang auwloh swt ada di mana-mana, kenapa berdoa harus menghadap hajar Aswad ?

Tidak ada kewajiban berdo'a menghadap hajar aswad.
Darimana kamu mengambil sumber pendapat kamu itu ???

begini saja, jika memang auwloh swt ada di mana-mana, kenapa ritual haji harus mencium hajar Aswad ?

Tidak ada kewajiban dalam ritual haji untuk mencium hajar aswad.
Darimana kamu mengambil sumber pendapat kamu itu ???

begini saja, jika memang auwloh swt ada di mana-mana, kenapa waktu sholat dan kiblat di kutub utara tidak dibahas di Quran-mu ?

Itulah tugas Nabi Muhammad dalam menyempurnakan ajaran para nabi terdahulu.
Dalam melaksanakan kewajiban sholat, WAJIB menghadap KIBLAT.
Kiblatnya yaitu Ka'bah.

apakah mencium batu tsb bukan musryk ?? lalu apa bedanya dgn batu PONARI ???

Mencium batu hajar aswad hukumnya sunnah, karena dahulu pernah dilakukan Nabi Muhammad dan nabi Ibrahim.
Sunnah artinya, dikerjakan mendapat pahala, dan ditinggalkan tidak berdosa.

:turban:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby kutukupret » Tue Oct 13, 2009 1:25 pm

kompas wrote:Tidak ada kewajiban berdo'a menghadap hajar aswad.
Darimana kamu mengambil sumber pendapat kamu itu ???


jadi batu itu tidak lagi di samping KABAH ??? toh anda sholat menghadap kabah sekaligus ke Hajar Aswad nggak ??
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Tue Oct 13, 2009 1:41 pm

ok lah kalo muslim nyium2 hajar asawd itu karena ikut2an muhammad,

nah pertanyaannya adalah, muhammad ngikutin sapa kom ? sapa nyang ngajarin kom ? kok mau sih cium2 batu ?
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby kompas » Tue Oct 13, 2009 1:54 pm

kompas wrote:Tidak ada kewajiban berdo'a menghadap hajar aswad.
Darimana kamu mengambil sumber pendapat kamu itu ???


kutukupret wrote:jadi batu itu tidak lagi di samping KABAH ??? toh anda sholat menghadap kabah sekaligus ke Hajar Aswad nggak ??

Ukuran Ka'bah, kurang lebih 8 x 8 meter persegi 4.
Batu hajar aswad berada disalah satu sudutnya.

Sholat bukan menghadap batu hajar aswad, tapi menghadap Ka'bah.
Sudut dimana batu hajar aswad berada, adalah tempat dimulainya start dan sekaligus tempat finish dalam melaksanakan Thawaf.

kamu mengerti cara melaksanakan thawaf ???
Thawaf adalah ritual berjalan mengelilingi Ka'bah.
Itulah juga yang pernah dilakukan Nabi Ibrahim beserta keturunannya, hingga Nabi Muhammad dan diikuti manusia sampai sekarang ini.

:turban:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby HILLMAN » Tue Oct 13, 2009 2:04 pm

Inilah kedudukan Hajar Aswad bagi ajaran syirik "nabi" muhammad saw.

Image

http://www.majalisna.com/w/hudmhussentl ... &CID=21836
Image


وروي عن رسول الله صلى الله عليه وآله وسلم انه قال: (الحجر يمين الله في ‏ارضه فمن مسحه مسح يد الله) (10


Warawiy’an Rasullullah shallahu alaihi wasalam anhu qala : ( al’hajar yaminullah fi ‏ardhi famin masihah masaha yad’ullah ) (10).

= Diriwayatkan dari Rasulullah semoga Allah memberkati dia dan keluarganya, dan ia berkata: ( Hajar aswad adalah tangan kanan Allah dibumi, sungguh tanganNya yang memberikan pengampunan ) (10).


وقال رسول الله (صلى‌ الله عليه وآله): (الحجر يمين الله في الأرض يصافح به ‏عباده) (11).‏

Waqala Rasullullah (shallahu alaihi ): (alhajar yaminullah fi ‏ardhi yasafaha bihi ‏abda'ha) (11).‏

= Dan sabda Rasulullah (Allah memberkati dia dan keluarganya): ( Hajar aswad adalah tangan kanan Allah di bumi, berjabat tangan dengan hamba-hamba-Nya) (11).


وقال رسول الله (صلى الله عليه وآله): (الحجر يمين الله في الأرض فمن مسح يده ‏على الحجر فقد بايع الله ان لا يعصيه) (12).‏


Waqala Rasullullah (shallahu alaihi ): (alhajar yaminullah fi ‏ardhi famin masaha yad'ullah al hajar faqad bai'atullah in la yasyah) (12).‏

= Dan sabda Rasulullah (Allah memberkati dia dan keluarganya): ( Hajar aswad adalah tangan kanan Allah di bumi, sungguh di atas tangan-Nya sang Hajar aswad, berjanji setialah kepada Allah dan janganlah tidak mematuhi-Nya) (12).


Wahai umat yang berpikir...ingatlah firman ini.



Image

[QS 22:26] Dan (ingatlah), ketika Kami memberikan tempat kepada Ibrahim di tempat baitullah : "Janganlah kamu memperserikatkan sesuatupun dengan Aku dan sucikanlah rumahKu ini bagi orang-orang yang thawaf, dan orang-orang yang beribadat dan orang-orang yang ruku' dan sujud.


Image

[QS 8:35] Sembahyang mereka di sekitar baitullah itu, lain tidak hanyalah siulan dan tepukan tangan. Maka rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu.


Image

[QS 4:48] Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.


Salam bagi orang yang berpaling dari ajaran syrik.
Last edited by HILLMAN on Tue Oct 13, 2009 2:06 pm, edited 1 time in total.
User avatar
HILLMAN
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2870
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby kutukupret » Tue Oct 13, 2009 2:06 pm

begini saja, jika memang auwloh swt ada di mana-mana, kenapa waktu sholat dan kiblat di kutub utara tidak dibahas di Quran-mu ?
kompas wrote:Itulah tugas Nabi Muhammad dalam menyempurnakan ajaran para nabi terdahulu.
Dalam melaksanakan kewajiban sholat, WAJIB menghadap KIBLAT.
Kiblatnya yaitu Ka'bah.


Jika Nabi Muhammad menyempurnakan ajaran para nabi terdahulu ?? lalu kenapa ajaran waktu sholat dan kiblat di kutub utara tidak dibahas di Quran-mu.
apa ini bisa di katakan sempurna ???

Coba tunjukan waktu sholat dan kiblat di kutub utara YANG dibahas oleh Quran-mu. !!!
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby kompas » Tue Oct 13, 2009 2:18 pm

aha..... akhirnya tuan guru HILLMAN turun tangan..... =D>

hadits yang anda copas, tolong sebutkan dari hadits shahih mana ??? Bukhari ?? Muslim ???

Ayat Al Qur'an yang anda copas, sudah sangat bagus, perbuatan syirik dalam Islam, adalah dosa besar yang tidak ada ampunannya.
Bagaimana dengan keshahihan hadits yang anda copas ???

tolong petunjuk tuan guru.... :turban:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby HILLMAN » Tue Oct 13, 2009 4:08 pm

kompas wrote:aha..... akhirnya tuan guru HILLMAN turun tangan..... =D>

hadits yang anda copas, tolong sebutkan dari hadits shahih mana ??? Bukhari ?? Muslim ???

Ayat Al Qur'an yang anda copas, sudah sangat bagus, perbuatan syirik dalam Islam, adalah dosa besar yang tidak ada ampunannya.
Bagaimana dengan keshahihan hadits yang anda copas ???

tolong petunjuk tuan guru.... :turban:


Memancing debat kusir, sahih atau tidak ? :rofl:

Lihat fakta tertulis di situs departemen yang mengurus umat Islam di Indonesia, dengan demikian para pemimpin umat Islam di DEPAG sangat **** ya ? :rofl:

Sangat bodohnya sampai hadits-hadits "HAJAR ASWAD TANGAN ALLAH DI BUMI" di cantumkan dalam informasi penyelenggaraan haji bagi umat oleh ulama-ulama di DEPAG. :rofl:

Ganti saja dengan kamu....
:rofl:

http://haji.depag.go.id/index.php/info-umum/Hajar_Aswad
Image
Image


Hajar Aswad memiliki makna:
d. Orang yang mengangkat tangannya pada Hajar Aswad tidak ubahnya dia bersalaman dengan tangan Allah;
f. Laksana tangan kanan Allah di muka bumi.


Salam bagi orang yang berpaling dari ajaran syirik.
User avatar
HILLMAN
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2870
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby baba » Tue Oct 13, 2009 4:19 pm

Kalo HILLMAN datang langsung K.O, deh si kompass
Tapi ngomong2 koq tangan allah swt seperti "maaf ya seperti meqi " gitu loh.... :stun:
baba
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 312
Joined: Thu Jan 11, 2007 11:37 pm
Location: Singapore

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby kutukupret » Tue Oct 13, 2009 4:32 pm

yah.........sudah di SKAK-MAT sama Bung HILMAN, jadi nggak bisa KOMEN deh :lol:
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby kompas » Tue Oct 13, 2009 4:37 pm

kompas, KO ???? ngga lah yao ..... :lol:

kenapa informasi haji dari sebuah departemen menjadi pegangan hukum ????
bukankah Nabi Muhammad bersabda :

Abu Hurairah mengatakan bahwa Rasulullah bersabda:
“Aku tinggalkan dua perkara untuk kalian. Selama kalian berpegang teguh dengan keduanya tidak akan tersesat selama-lamanya, yaitu Kitabullah dan Sunnahku.


Apakah informasi haji itu sejajar dengan Al Qur'an dan Hadits ????

ayo dong tuan guru jelaskan kepada muridmu ini, apakah hadits yang tuan guru copas itu shahih ??

:turban:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby unagi-lagi » Tue Oct 13, 2009 4:45 pm

kompas wrote:kompas, KO ???? ngga lah yao ..... :lol:

kenapa informasi haji dari sebuah departemen menjadi pegangan hukum ????
bukankah Nabi Muhammad bersabda :

Abu Hurairah mengatakan bahwa Rasulullah bersabda:
“Aku tinggalkan dua perkara untuk kalian. Selama kalian berpegang teguh dengan keduanya tidak akan tersesat selama-lamanya, yaitu Kitabullah dan Sunnahku.


Apakah informasi haji itu sejajar dengan Al Qur'an dan Hadits ????

ayo dong tuan guru jelaskan kepada muridmu ini, apakah hadits yang tuan guru copas itu shahih ??

:turban:


Apa hadith yang di co-pas itu tidak shahih?
Apakah DepAg bisa salah?
Apakah Hajar Aswad bukan "tangan kanan" Allah di muka bumi?

:rofl: :rofl: kalo udah kepojok, langsung ngasi jurus Ngeles deh..
unagi-lagi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 137
Joined: Thu Oct 08, 2009 11:12 am

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby kompas » Tue Oct 13, 2009 4:50 pm

OK... begini aja....

kalo toh benar hadits yang dicopas HILLMAN, benar shahih, itu berarti hanya perumpamaan saja, kiasan saja.

Karena dalam Al Qur'an juga disebutkan.

QS.39.67. Dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya[1316]. Maha Suci Tuhan dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan.

[1316]. Ayat ini menggambarkan kebesaran dan kekuasaan Allah dan hanya Dialah yang berkuasa pada hari kiamat.

Apakah ayat diatas menggambarkan Allah punya tangan kiri dan tangan kanan ??? ya... tidak demikian..

Untuk mengerti ayat Al Qur'an dan hadits, jangan difahami seperti apa yang tersurat, tapi difahami apa yang tersirat.

:turban:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby Yehuda » Tue Oct 13, 2009 4:54 pm

OK... begini aja....

kalo toh benar hadits yang dicopas HILLMAN, benar shahih, itu berarti hanya perumpamaan saja, kiasan saja.

Karena dalam Al Qur'an juga disebutkan.

QS.39.67. Dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya[1316]. Maha Suci Tuhan dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan.


Kayaknya kang kompas dah mulai ngeles deh...atau perasaan ane saja.
Silakan para kafir menilainya sendiri...

Peace...

:yawinkle:
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby kompas » Tue Oct 13, 2009 4:57 pm

OK... begini aja....

kalo toh benar hadits yang dicopas HILLMAN, benar shahih, itu berarti hanya perumpamaan saja, kiasan saja.

Karena dalam Al Qur'an juga disebutkan.

QS.39.67. Dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya[1316]. Maha Suci Tuhan dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan.


Yehuda wrote:Kayaknya kang kompas dah mulai ngeles deh...atau perasaan ane saja.
Silakan para kafir menilainya sendiri...

Peace...

:yawinkle:

soal les ngeles, gw jagonya, pan gw keturunan Siaw Liem Pay..... :rofl:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby MometGarong » Tue Oct 13, 2009 5:07 pm

kompas wrote:
Sejak dibangunnya kembali Ka’bah oleh Nabi Ibrahim,AS, batu Hajar Aswad itu sudah ada ditempatnya, disalah satu sudut Ka’bah.
Menurut sebuah riwayat, batu itu berasal dari batu surga, yang dahulunya berwarna cemerlang, putih bersih, dan sekarang sudah hitam gelap, karena dosa manusia yang menciumnya.


yg gw bold, tolong tulis referensi nya dong...

gimana cara tuh batu turun dr surga? apakah allah swt melempar batu dari surga atau gimane ??
User avatar
MometGarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby Yehuda » Tue Oct 13, 2009 5:13 pm

yg gw bold, tolong tulis referensi nya dong...

gimana cara tuh batu turun dr surga? apakah allah swt melempar batu dari surga atau gimane ??


Kan menurut riwayatnya...jadi ga ada dsar ayatnya dong, lagian kalaupun ada dasar ayatnya kang kompas pasti ujung-ujungnya langsung ngeles kalau dah mentox...seperti postingan dia di atas...

Peace...

:lol:
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Nabi Muhammad SAW dan batu Hajar Aswad.

Postby HILLMAN » Tue Oct 13, 2009 5:20 pm

kompas wrote:OK... begini aja....

kalo toh benar hadits yang dicopas HILLMAN, benar shahih, itu berarti hanya perumpamaan saja, kiasan saja.

Karena dalam Al Qur'an juga disebutkan.

QS.39.67. Dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya[1316]. Maha Suci Tuhan dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan.

[1316]. Ayat ini menggambarkan kebesaran dan kekuasaan Allah dan hanya Dialah yang berkuasa pada hari kiamat.

Apakah ayat diatas menggambarkan Allah punya tangan kiri dan tangan kanan ??? ya... tidak demikian..

Untuk mengerti ayat Al Qur'an dan hadits, jangan difahami seperti apa yang tersurat, tapi difahami apa yang tersirat.

:turban:


Bingung ngalor ngidul.... :rofl:

Apakah benar sekedar kiasan menurut kepintaran ente ? Kembali ente membodoh-bodohi imam ente... :rofl:

Diriwayatkan dengan sahih dalam kitab Al Fiqhul Akbar karya Imam Abu Hanifah.
Image

Imam Abu Hanifah berkata dalam kitab al fiqh al akbar, “Allah SWT memiliki tangan, wajah dan jiwa sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran, kemudian Dia memiliki sifat yang tidak dapat dipertanyakan, sehingga tangan Allah tidak dapat diartikan dengan kekuasaan, karena hal itu dapat membatalkan sifat Allah.”

Apakah perilaku ini sekedar kiasan ? Hajar Aswad tangan allah swt yang di-salim-i sebagai yang "maha tinggi" di alam semesta.

ImageImageImageImage

Jamaah haji rela berdesak-desakan untuk dapat "salim" dengan benda mati hajar aswad tangan allah swt.

Sama dengan perilaku saat antrian untuk bersilahturahmi dengan Bapak Gubernur sebagai yang "tertinggi" di daerah propinsi.


ImageImageImageImage

Rela berdesak2kan dalam antrian untuk bergantian "salim" dengan tangan Bapak Gubernur.

Note: Salim = Mencium tangan.

Salim dengan benda mati hajar aswad = salim dengan allah swt..... ?

Image

[QS 22:26] Dan (ingatlah), ketika Kami memberikan tempat kepada Ibrahim di tempat baitullah : "Janganlah kamu memperserikatkan sesuatupun dengan Aku dan sucikanlah rumahKu ini bagi orang-orang yang thawaf, dan orang-orang yang beribadat dan orang-orang yang ruku' dan sujud.


Image

[QS 8:35] Sembahyang mereka di sekitar baitullah itu, lain tidak hanyalah siulan dan tepukan tangan. Maka rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu.


Image

[QS 4:48] Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.


Salam bagi yang berpaling dari ajaran syirik.
Last edited by HILLMAN on Tue Oct 13, 2009 5:27 pm, edited 1 time in total.
User avatar
HILLMAN
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2870
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta

Next

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users