. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Postby betdaniel99 » Sat May 08, 2010 3:14 pm

Seeker wrote:Anda tahu, dari mana dengan membuktikan asli dengan cara mebeli yang asli di toko2 buku di Indonesia ... yang hampir tulisannya berbahasa Indonesia, paling jauh berbahasa Inggris, berbahasa Hebrew ... adakah di sini ?.

Ada bro Seeker...
Saya beli di Toko Buku Gramedia, Tanakh berbahasa Ibrani dan terjemahan Indonesia-nya.

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2373
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Postby karaskalo » Sat May 08, 2010 3:17 pm

setuju banget dgn apa yg bung endfinal katakan.
sebagai TS saya perlu ambil bagian dalam hal ini :heart: .
buat muslim saritan sekali lagi saya katakan abaikan saja tantangan bung spaceman.
karaskalo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 557
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Postby abdulraharja » Sat May 08, 2010 3:48 pm

saritan wrote:gmana kontradiksi antar ayat...? dalam injil, diabaikan saja kah ?

kenapa dicampur aduk antara pendapat manusia dan perkataan Jesus..?
apa alasan anda mencampur aduk..? kurang pinter kah Jesus..? pake ditambah-tambah... :rofl:


dari pertanyaannya ajah dia pusing sapa yg bikin itu buku
abdulraharja
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 528
Joined: Sat Mar 06, 2010 10:59 pm
Location: earth ??

Re: Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Postby jhony_williamson » Sat May 08, 2010 3:58 pm

Seeker wrote:Logikanya, bahwa Ahli Kitab yang menunjukkan keaslian dari kitab sebelum Al-Quran (Zabur/Psalm, Taurat dan Injil), kenapa ?, karena yang mensucikan kitab tersebut adalah mereka para ahli kitab terdahulu, dan tentunya sudah terkodifikasi, dan digunakan sekian lamanya sejak terbuat sampai dengan jarak terkodifikasinya Al=Quran.


Ahli2 kitab dan umat kristen tdk mengatakan kitab mereka palsu, yang mengatakan kitab mereka palsu itu QUR'AN.
yang menuduh itu QUR'An ! bukankan muslim selalu mengatakan bukti dari Aulloh.

mana ! aullohnya ga bisa membuktikan...

Seeker wrote:Jika saja Al-Quran dengan tetap dalam bahasa aslinya , yaitu Bahasa Arab-Wahyu Allah, jika diperbadingkan dari sisi bahasa, maka tentunya Kitab2 tersbut harusnya juga dengan menggunakan bahasa aslinya. Oleh karena Kitab2 sebelum Al=Quran terutama turun bagi Bani Israel, tentu bahasa Ibrani-lah merupakan sumber asli dari Kitab2 Wahyu Allah sebelum Al-Quran.

:stun:
Bahasa adalah cara manusia berkomunikasi, bukan menjamin ke tidak aslian suatu tulisan kalau dia menggunakan bahasa yang lain dengan maksud dan tujuan yang sama. Emang Tuhan bisa bahasa arab atau ibrani to'k ?

Seeker wrote:Namun jika sedikit menengok sejarah, Bani Israel tersebar keseluruh permukaan penjuru dunia, maka disamping para ahli agama dari keturunan mereka, seharusnya pula mereka yang membuktikannya.
Suatu saat saya pernah melihat , keturunan Yahudi yang berada di Iran mereka beribadah dengan khusuknya dengan memegang kitab sucinya, dan diperlihatkan dari jauh kitab tersebut tertulis dalam bahasa yang sedikit saya kenal yaitu = Hebrew. Mereka dengan nyaman tinggal di Iran dari komentar2nya, dan tak sedkitpun pemerintah Iran mengusik keberadaan dan ibadah mereka. ditengah2 mayoritas Muslim yang ada disana.


TAQIYYA model Pesantren ya mas !.... :turban:
:rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
Di Irak saja saja makam nabi Yehezkiel di rubah jadi masjid, apa lagi di Iran negri para mullah ini.
Di foto2 makam Nabi yehezkiel di rubah menjadi masjid:
Image
Image
Coba dong pelajari sejarah yang membuat yahudi berada di Persia (iran dan Irak) siapa ? malah makin membenarkan injil, bukti bahwa kebenaran injil ketika mereka di angkut sebagai orang buangan masih ada di IRAN dan IRAK sampai sekarang. anda mengatakan Injil palsu tetapi mengambil contoh tentang kebenaran injil...

Sejarah juga mencatat dan membukti ini, padahal kau berkata pernah melihat di Iran dalam tulisan mu di bawah ini.
Seeker wrote:Suatu saat saya pernah melihat , keturunan Yahudi yang berada di Iran


Yang di bawah ini pernah anda lihat di sana ga ?

Bisutun : Prasasti Darius membuktikan kebenaran Injil
Bisutun (a.k.a. Bisitun, Behistun, and Bahistun)
"Beginilah perintah Koresh, raja Persia: Segala kerajaan di bumi telah dikaruniakan kepadaku oleh TUHAN, Allah semesta langit. Ia menugaskan aku untuk mendirikan rumah bagi-Nya di Yerusalem, yang terletak di Yehuda. Siapa di antara kamu termasuk umat-Nya, TUHAN, Allahnya, menyertainya, dan biarlah ia berangkat pulang!"
( 2 Tawarikh 36:23 )

Image
Image
Image
Image
Tulisan dalam prasasti ini di tulis dalam tiga bahasa utama yang di pakai pada masa Kerajaan Persia yaitu: Bahasa Persia kuno, Bahasa Elam dan bahasa Babylon.
tingginya 300 ft dari tanah di terjemahkan oleh Seorang Perwira tentara Inggris, Sir Henry Rawlinson. Rawlinson menerjemahkannya dalam dua periode yaitu antara tahun 1835 dan 1843,dengan bantuan dari batu Roseta yang di temukan, untuk menerjemahkan bahasa ini. yang pertama adalah bahasa Persia Kuno, selanjutnya bahasa Elam dan babylon pada tahun 1843. bahasa babylon di tulis dalam bentuk akkadian : bahasa kedua kaum semitic.
sumber:
ARTIKEL ROHANI
=====================================================================================
Katanya anda melihat, apanya yang anda lihat di sana, model taqiyya ente sudah basi di sini... :turban:

Seeker wrote: jikapun tak mengerti betul maka ahli2 Al-Quran dengan rela menjelaskannya ke kurang pahaman tertentu.


Ahli2 QUR'An ente sibuk dakwah dgn menyebar kebencian terhadap umat lain, bahkan mereka mengatakan FFI sebagai situs sesat. mereka bahkan tidak mampu menjawab tantangan FFI. mau bukti ! coba ajak UZtad atau omongin FFI dgn UZTAD ente. pasti kau di larang browsing ke situs ini, atau kau sendiri yang di marahin utk menutupi kebusukan Nabi dan ajaran ISLAM. Kafir2 di sini sudah mengerti sebab ISLAM menginginkan kepatuhan total, jgn banyak tanya, di larang mengkritik ISLAM tetapi Islam sendiri bebas melakukan semua itu terhadap umat lain.... ](*,)

Seeker wrote:Kadang saya disini juga bingung berdiskusi dengan Sdr.2 beragama Jew atau Christian, ataukah sama kitabnya ?
Kalau bisa sih berkomparasi, tapi jika tidak ya cukup saja saya di posisi Muslim.

:rolleyes:
Yahudi sama Kristen saja kau tidak tahu yang mana kitabnya...mau ngajak debat... :tonqe:
User avatar
jhony_williamson
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 673
Joined: Fri Jul 21, 2006 3:33 pm

Re: Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Postby abdulraharja » Sat May 08, 2010 4:35 pm

btw anyway sesuai judul thread.
injil yang asli udah ditunjukkan oleh sodara saritan ?
abdulraharja
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 528
Joined: Sat Mar 06, 2010 10:59 pm
Location: earth ??

Re: Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Postby saritan » Sat May 08, 2010 6:22 pm

jawab aja..knapa injil dicampur aduk..
lihat Islam :
Al'Quran = Firman Tuhan
Hadits = Sabda Nabi
Fatwa = Pendapat Ulama

nah, kalian campur semua jadi satu kaya gado-gado...hahahah :lol:
saritan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 301
Joined: Fri Mar 19, 2010 12:03 pm

Re: Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Postby abdulraharja » Sat May 08, 2010 6:27 pm

saritan wrote:jawab aja..knapa injil dicampur aduk..
lihat Islam :
Al'Quran = Firman Tuhan
Hadits = Sabda Nabi
Fatwa = Pendapat Ulama

nah, kalian campur semua jadi satu kaya gado-gado...hahahah :lol:


belum menjawab judul thread.
abdulraharja
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 528
Joined: Sat Mar 06, 2010 10:59 pm
Location: earth ??

Re: Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Postby spaceman » Sat May 08, 2010 8:04 pm

endfinal wrote:maaf bro spaceman. hati boleh kesal tapi kepala tetap dingin ya. jangan menggiring muslim untuk mencelakanan dirinya. anda tau resiko bagi yg menghina Roh Kudus. kita mengasihi muslim. mereka manusia yg lagi tertipu. lawan kita adalah iblis allah swt. ok??

Untuk muslim saritan. ente gak perlu tanggapi tantangan bro spaceman. dalam alquran juga ada tertulis tentang Rohulqudus. jangan sampai anda menghina. ok.....??

peace...!!!


Sorry, bro, kesel ama muter2nya, asbun nya....
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2091
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Postby umpu kakah » Sat May 08, 2010 8:08 pm

saritan wrote:jawab aja..knapa injil dicampur aduk..
lihat Islam :
Al'Quran = Firman Tuhan
Hadits = Sabda Nabi
Fatwa = Pendapat Ulama

nah, kalian campur semua jadi satu kaya gado-gado...hahahah :lol:

ling-keling,keliling orang buta... :rolleyes:
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Postby saritemulawak » Sat May 08, 2010 9:36 pm

orang yang butuh tambahan banyak hikmat akal budi
saritemulawak
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 154
Joined: Tue Apr 20, 2010 1:51 pm

Re: Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Postby dROGBa » Wed May 12, 2010 9:25 pm

zzzzzzzzzzz...............
dROGBa
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 551
Joined: Fri Jun 05, 2009 8:52 pm

Re: Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Postby Seeker » Wed May 12, 2010 9:45 pm

[quote="j
:rolleyes:
Yahudi sama Kristen saja kau tidak tahu yang mana kitabnya...mau ngajak debat... :tonqe:[/quote]

Lah kan identitasnya saya nggak tahu dengan siapa beragama apa disini, kecuali jika dopaskan ayat2nya.
Lah tentu mau bilang apa bro ?
Yang saya maksudkan saya lihat di Iran itu adalah :
1. Lihat di internet
2. Lihat di tipi bro.

btw. salutlah ... bisa nyusun menurut rangkuman anda sendiri, pun mengingatkan pula pada saya bahwa saya pernah nulis seperti itu.
dan semua gambar2 itu saya juga sudah melihatnya bro.
Sebenarnya mulai sejarahnya dari mana sih bro, Irak, Iran, atau Israel , atau dari mana lagi ?
Seeker
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 285
Joined: Mon Feb 22, 2010 8:10 pm

Re: Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Postby saritan » Thu May 13, 2010 9:10 am

Injil asli itu ga ada...sebab Injil tidak langsung ditulis dan di hafalkan kaya Al-Qur'an..
Injil asli seperti yang dijelaskan oleh sdr. CS...(perkataan Jibril kepada Isa a.s).
bukti arkeolog/manuscript yang ada pun itu bukan tulisan Para Nabi...hanya tulisan menurut para saksi mata...
jadi ga ada jaminan seluruhnya = sabda nabi..bisa saja pendapat-pendapat pribadi masuk jg...

kalo ada yang lebih ngerti jelaskan saya, mengapa..diterjemahkan bible/injil yang awalnya berbahasa Ibrani keberbagai bahasa kenapa ga dicantumkan script aslinya baru ditulis terjemahnya...??? yang berakibat perbedaan penafsiran dikalangan penganutnya..

:heart:
saritan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 301
Joined: Fri Mar 19, 2010 12:03 pm

Re: Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Postby chrystal eye » Thu May 13, 2010 11:00 am

@saritan bin blo'on bin asbun bin keblinger;

sudah ditunjukkan tuh oleh bro bethdaniel
[QS5 : 46] Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israil) dengan ISA putera Maryam, membenarkan KITAB yang sebelumnya, yaitu : Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya KITAB INJIL sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan KITAB yang sebelumnya, yaitu KITAB Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertaqwa.
[QS19 : 30] Berkata ISA: Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al-KITAB (INJIL) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.

Gileee antum, qur'an nya sendiri dilawan spy membenarkan argumen.........

muslim-saritan-mampu-menunjukan-injil-yang-asli-t38134/page80.html#p601338

Trus yg ngomong ini siapa.... dulu?
brani ga kita test injil itu masih asli apa ga disini..
gmana? tanya dulu tuh ama adminnya boleh gak..


ini lagi
kalau saya buktikan Injil sudah dirubah anda mau apa..???
mau ngeledek lagi..kah..ga akan cukup disini..mau kah kalian debat terbuka..?? nanti muslim akan buktikan dengan manuscript-manuscript injil asli..
saya tunggu tanggapannya...


trus gw kasih tau lo sebenarnya yang namanya Quran itu kitab penyempurna jadi jangan lo pandang Islam cuma mengakui satu kitab, Islam mengakui Kitab Taurat dan Injil/alkitab merupakan bagian dari kitab suci umat islam, dengan syarat kalo kitab-kitab yang ada tersebut masih murni seperti kitab barnabas yang murrni tapi ga lo akui kebenarannya. makanya lo belajar dulu tentang 3 hal yang gw tanya diatas....biar lo ga ASBUN..


Dulu di ffi sini ada namanya Jajang tan.... fenomenal sekali... rasa2nya antum cocok ana rekomendasikan untuk mendapat gelar JAJANG berikutnya...
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Re: Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Postby saia » Thu May 13, 2010 12:54 pm

Saritan ini melibihi the phenomenon jajang ....

sebaiknya di berikan penghargaan khusus buat saudara kita yang satu ini .... =D>
saia
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Postby saksang » Thu May 13, 2010 1:16 pm

kenapa ya pemikiran muslim disini rata rata di bawah standar? spt yg satu ini? #-o
saksang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Postby duren » Thu May 13, 2010 3:18 pm

saritan wrote:Injil asli itu ga ada...sebab Injil tidak langsung ditulis dan di hafalkan kaya Al-Qur'an..
Injil asli seperti yang dijelaskan oleh sdr. CS...(perkataan Jibril kepada Isa a.s).

Akhirnya terjebak sendiri si dogol ini
Semoga si Saritan dilaknat awlloh sebab berani beranian mendurhakai sabda Tuhan kura kura itu :lol:

[QS5 : 46] Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israil) dengan ISA putera Maryam, membenarkan KITAB yang sebelumnya, yaitu : Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya KITAB INJIL sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan KITAB yang sebelumnya, yaitu KITAB Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertaqwa.
[QS19 : 30] Berkata ISA: Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al-KITAB (INJIL) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.

bukti arkeolog/manuscript yang ada pun itu bukan tulisan Para Nabi...hanya tulisan menurut para saksi mata...
jadi ga ada jaminan seluruhnya = sabda nabi..bisa saja pendapat-pendapat pribadi masuk jg...

Justru dengan BANYAKNYA SAKSI yang me report suatu kisah maka kebenaran peristiwa itu semakin ter uji
Ada penangkapan teroris , Lalu semua tv membuat berita tentang hal itu MAKA tak terbantahkan lagi kebenarannya . Tentu akan timbul suatu keraguan bila hanya satu stasiun tv yang memberitakan sementara tv lain adem adem saja .

Islam menggolongkannya sebagai berita yang Mutawir .
Yaitu dimana sekelompok saksi tidak mungkin bermufakat dusta .
Injil adalah berita yang Mutawir CAM KAN ITU SLIM
Bandingkan dengan ngaku ngaku si mamad tentang kejadian di gua angker nan gulita ... NGOMONG SENDIRI TANPA SAKSI !! Manusia dodol ajah yang mau mempercayai hal tersebut
Quran adalah berita Maudhu' yang tidak jelas sumbernya dan bertujuan untuk mendustakan hal yang benar. CAM KAN ITU SLIM
:green: :vom:

kalo ada yang lebih ngerti jelaskan saya, mengapa..diterjemahkan bible/injil yang awalnya berbahasa Ibrani keberbagai bahasa kenapa ga dicantumkan script aslinya baru ditulis terjemahnya...??? yang berakibat perbedaan penafsiran dikalangan penganutnya..

Pergi kaw ke sarapanpagi klo ingin mendalami hal itu
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10814
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Muslim Saritan mampu menunjukan Injil yang asli

Postby spaceman » Thu May 13, 2010 9:58 pm

Setelah dihantam sehebat di atas, gw pengen liat, setebal apa muka si saritan ini....

Mang luarbiasa muslim kalo soal ga tau malu..

Salut, abis tuh muntah deh
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2091
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users