. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Seluk beluk ttg hak/kewajiban wanita, pernikahan, waris, bentuk2 pelecehan hak2 wanita dlm Islam dll.

Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby mbah.erott » Fri Jun 10, 2011 7:21 pm

Dari sini : muslim-jadi-istri-boleh-pukul-suami-kalau-suami-bersalah-t44710/

Berawal dari omong kosong muslim @jadi kepada kafir @sixpackguy :
sixpackguy wrote:Trus kalo dibalik, apakah istri diperbolehkan mengambil langkah terakhir dalam menegur suaminya dgn PEMUKULAN juga?

jadi wrote:Klo mau silahkan saja dengan syarat yang sama suami bersalah dan dipukul dengan tidak meninggalkan bekas dan tidak melukai secara fisik.

Kemudian berlanjut dengan permintaan @sixpackguy agar muslim jadi bertanggung jawab :
sixpackguy wrote:Nah... sekarang ane mohon kpd sdr. Jadi untuk menunjukkan dalil pembolehan istri memukul suami dalam Islam yg setara dgn ayat quran diatas, sebagaimana Q 4:34 menuliskan pembolehan suami memukul istri.

Muslim @jadi pun langsung K.O. dengan malu-malu(in) :
jadi wrote:Bedakan dong antara opini dan dalil...
mana sense of humor ente... :green:

Kemudian topik berjalan dengan modal muka tembok oleh muslim @jadi dengan mengeluarkan dalil2 dari hadits yang tidak ada hubungannya dengan permintaan @sixpackguy dan topik.

Tapi tunggu, sekonyong-konyong muncul muslimah @muslim_netral yang membawa dalil dari FATWA :
muslim_netral wrote:Fatwa Memukul Suami
Senin, 10 November 2008 23:25 WIB
KAIRO — Dua ulama dan cendikiawan Islam ternama meyakini para istri boleh memukul balik sang suami dalam rangka membela diri.

Fatwanya cukup panjang, bisa dibaca di-thread ybs.

Muslim_netral pun dikejar @sixpackguy dengan permintaan yang sama :
sixpackguy wrote:dalil pembolehan istri memukul suami dalam Islam yg setara dgn ayat quran diatas, sebagaimana Q 4:34 menuliskan pembolehan suami memukul istri.

Dibaca2 lagi quran an mu dari halaman pertama ampe akhir dan bantu temanmu, jangan menyerah...
:green:


Menurut muslim_netral :
muslim_netral wrote:tidak perlu selalu secara tersurat...


mbah.erott wrote:Oh berarti memang tidak ada dalilnya di quran?


muslim_netral wrote:Mungkin tidak ada, tetapi kita bisa narik dari aturan-aturan umum, misalnya orang yang bersalah harus dihukum, wajib hukumnya dalam membela diri,
ayat pemukulan itu sebenarnya ditujukan untuk suami yang shaleh dan beriman makanya diberi legitimasi seperti itu, bukan untuk suami penjahat...


Nah diskusi di sana berlanjut terus dengan muslim_netral. Di sini saya membuat topik khusus untuk membahas pernyataan muslim_netral di atas, juga karena bahasan ini sudah tidak sesuai topik di thread ybs.

Ok pertanyaan saya buat muslim_netral :
1. Aturan untuk memukul istri tercantum jelas, eksplisit di quran Q 4 : 34.
Tetapi, kenapa aturan2 istri memukul suami ditarik dari aturan-aturan umum ?

2. Kenapa muslim_netral "ngotot" membela omong kosong muslim @jadi ? Terlihat dari usaha netral menuliskan fatwa - yang jelas jelas kalah jauh lawan Q 4 : 34 - untuk membenarkan istri boleh memukul suami ???

Silakan muslim_netral !!
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2730
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby duren » Fri Jun 10, 2011 7:39 pm

Si Netral nge YM aku ... agar mewakilinya di trit ini .

Ok ini jawabanku :

LU JUAL ANE BELI ....kekekekeke




an Muslim_Netral
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10814
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby muslim_netral » Fri Jun 10, 2011 10:02 pm

Tar yah Mbah Errot...... mo nyari duit dulu...
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby duren » Fri Jun 10, 2011 10:08 pm

muslim_netral wrote:Tar yah Mbah Errot...... mo nyari duit dulu...

Perlu afa ga ku asist lageee O:)

Tapi maulah jadi bubur Islamnya ku buat :green:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10814
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby sixpackguy » Sat Jun 11, 2011 12:05 am

Hihhihi confused muslimah dibikinin trit. Disono sini dah ga bisa konsisten, netralnya udah miring2, kalo dikejar2 gini trus bisa korslet nih otaknya macem muslim syuhada ato straightfaith yg uda almarhum. :rolleyes:

Mbah pelan2 yah, jgn digigit... dielus2 aja. Kalo ngeyel dipukul dikit aja tp yg tidak menimbulkan rasa sakit. :lol:
Jangan ampe kabur, FFI uda langka muslimah nih. Harus dipelihara dgn baik muslimah kek gini... :heart:
User avatar
sixpackguy
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1942
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby muslim_netral » Sat Jun 11, 2011 3:04 am

sixpackguy wrote:Hihhihi confused muslimah dibikinin trit. Disono sini dah ga bisa konsisten, netralnya udah miring2, kalo dikejar2 gini trus bisa korslet nih otaknya macem muslim syuhada ato straightfaith yg uda almarhum. :rolleyes:


Sirik aja lo ah.... :axe: , kasian gak ada yg bikinin trit..

sixpackguy wrote:Mbah pelan2 yah, jgn digigit... dielus2 aja. Kalo ngeyel dipukul dikit aja tp yg tidak menimbulkan rasa sakit. :lol:
Jangan ampe kabur, FFI uda langka muslimah nih. Harus dipelihara dgn baik muslimah kek gini... :heart:


Aku gakkan kabur, haram hukumnya kabur dari medan pertempuran,
tapi kalo datang bulan kayaknya ada keringanan, boleh cuti... :finga:
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby sixpackguy » Sat Jun 11, 2011 12:41 pm

muslim_netral wrote:Sirik aja lo ah.... :axe: , kasian gak ada yg bikinin trit..

Makanya ente bikinin ane trit donk... biar kita bisa mojok bedua gitu loh... (Oops ada bung Duren... ga jadi... kaburrrr :axe: )


muslim_netral wrote:tapi kalo datang bulan kayaknya ada keringanan, boleh cuti... :finga:

"Inilah kekurangan dalam kecerdasanmu... dan Itulah kekurangannya dalam agamamu...."
Eh... bukan kata ane lu, itu kata rasulullah Muhammad saw (Sahih Bukhari. Volume 1, Book 6, Number 301)
:green:

Dah jawab tuh pertanyaan Mbah, kok ente malah ngajak ane mojok... :rofl:
User avatar
sixpackguy
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1942
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby muslim_netral » Sat Jun 11, 2011 12:49 pm

sixpackguy wrote:
Dah jawab tuh pertanyaan Mbah, kok ente malah ngajak ane mojok... :rofl:


ntar, lagi nunggu mood...
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby mbah.erott » Sun Jun 12, 2011 4:18 pm

Saya masih menunggu...
Tapi tolong jangan terlalu lama ya netral, saya ingin netral memanfaatkan kesempatan ini dengan memberikan pencerahan terbaik buat pembaca.

Silakan..
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2730
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby muslim_netral » Sun Jun 12, 2011 11:20 pm

mbah.erott wrote:Nah diskusi di sana berlanjut terus dengan muslim_netral. Di sini saya membuat topik khusus untuk membahas pernyataan muslim_netral di atas, juga karena bahasan ini sudah tidak sesuai topik di thread ybs.

Ok pertanyaan saya buat muslim_netral :
1. Aturan untuk memukul istri tercantum jelas, eksplisit di quran Q 4 : 34.
Tetapi, kenapa aturan2 istri memukul suami ditarik dari aturan-aturan umum ?

2. Kenapa muslim_netral "ngotot" membela omong kosong muslim @jadi ? Terlihat dari usaha netral menuliskan fatwa - yang jelas jelas kalah jauh lawan Q 4 : 34 - untuk membenarkan istri boleh memukul suami ???

Silakan muslim_netral !!

Saya masih menunggu...
Tapi tolong jangan terlalu lama ya netral, saya ingin netral memanfaatkan kesempatan ini dengan memberikan pencerahan terbaik buat pembaca.

Silakan..


1. Bung Errot yang saya hormati, tidak jarang dalam hukum agama itu kita harus mentok oleh suatu hal di mana itu merupakan hak prerogratif Tuhan, kenapa misalkan hanya menyangkut hubungan suami terhadap istri, kenapa di Quran tidak menuliskan bagaimana aturan hukuman kakak memukul adik, seandainya ada, tentu timbul pertanyaan lanjutan kenapa cuma kakak saja terhadap adik, dan kenapa tidak ada hukuman adik terhadap kakak? MENURUT SAYA, hal-hal yang tidak tercantum secara detail maka aturan yang jatuh diambil dari hukum yang lebih umum.
2. Sudah saya jelaskan perintah ini ditujukan untuk suami muslim yang bertaqwa, tidak mungkin kan Tuhan memberikan legitimasi ini terhadap sembarang suami? Sebagai seorang taqwa tentu saja melakukan pemukulan itu hanyalah untuk pendidikan, bukan menyakiti, dan untuk mencapai kebolehan memukul harus melalui tahapan sebelumnya yakni, cara halus, peringatan, teguran bila hal-hal ini tidak diindahkan pemukulan adalah alternatif terakhir, dan pemukulannya juga tidak seperti pukulan maut Mike Tyson, ada aturan main, dilarang memukul kepala, muka, tidak sampai membekas dll.
Semoga jawaban yang saya berikan bisa kiranya mencukupi
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby Wong lawas » Mon Jun 13, 2011 12:10 am

Inilah akibatnya kalo aturan buatan manusia dianggap sbg hukum tuhan yg tidak boleh di upgrade,maka UU KDRT pasti bertentangan dgn syariah islam. Cukup mengherankan knpa aturan semacam ini bisa turun dari langit.?Sangat merendahkan intelektual manusia.
Wong lawas
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 281
Joined: Wed Jan 12, 2011 12:50 am
Location: Alas roban

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby muslim_netral » Mon Jun 13, 2011 1:02 am

Wong lawas wrote:Inilah akibatnya kalo aturan buatan manusia dianggap sbg hukum tuhan yg tidak boleh di upgrade,maka UU KDRT pasti bertentangan dgn syariah islam. Cukup mengherankan knpa aturan semacam ini bisa turun dari langit.?Sangat merendahkan intelektual manusia.


UU KDRT pasal 6 menyebutkan bahwa kekerasan fisik adalah perbuatan yang mengakibatkan rasa sakit, jatuh sakit atau luka berat;

Saya kira Islam tidak melanggarnya, sudah saya sebutkan cara memukulnya tidak seperti Mike Tyson yang bisa mengakibatkan luka berat.
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby mbah.erott » Mon Jun 13, 2011 9:27 am

muslim_netral wrote:1. Bung Errot yang saya hormati, tidak jarang dalam hukum agama itu kita harus mentok oleh suatu hal di mana itu merupakan hak prerogratif Tuhan, kenapa misalkan hanya menyangkut hubungan suami terhadap istri, kenapa di Quran tidak menuliskan bagaimana aturan hukuman kakak memukul adik, seandainya ada, tentu timbul pertanyaan lanjutan kenapa cuma kakak saja terhadap adik, dan kenapa tidak ada hukuman adik terhadap kakak? MENURUT SAYA, hal-hal yang tidak tercantum secara detail maka aturan yang jatuh diambil dari hukum yang lebih umum.

Netral, kalau bicara hak prerogatif allah swt, berarti menurut saya allah swt TIDAK ADIL terhadap perempuan. Saya memang mencari alasa allah swt, kenapa dia mengatur begitu detil tentang pemukulan istri oleh suami? Kalau netral sudah memaklumi bahwa itu hak prerogatif allah swt dan tidak dapat dijelaskan lagi, maka begitulah allahmu, allah yang tidak adil terhadap perempuan.

muslim_netral wrote:2. Sudah saya jelaskan perintah ini ditujukan untuk suami muslim yang bertaqwa, tidak mungkin kan Tuhan memberikan legitimasi ini terhadap sembarang suami? Sebagai seorang taqwa tentu saja melakukan pemukulan itu hanyalah untuk pendidikan, bukan menyakiti, dan untuk mencapai kebolehan memukul harus melalui tahapan sebelumnya yakni, cara halus, peringatan, teguran bila hal-hal ini tidak diindahkan pemukulan adalah alternatif terakhir, dan pemukulannya juga tidak seperti pukulan maut Mike Tyson, ada aturan main, dilarang memukul kepala, muka, tidak sampai membekas dll.
Semoga jawaban yang saya berikan bisa kiranya mencukupi

Pertanyaan saya, kenapa netral begitu ngotot membela omong kosong @jadi yang mengatakan istri boleh memukul suami? Apakah netral juga merasakan ketidakadilan allah swt?
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2730
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby muslim_netral » Mon Jun 13, 2011 10:04 am

mbah.erott wrote:Netral, kalau bicara hak prerogatif allah swt, berarti menurut saya allah swt TIDAK ADIL terhadap perempuan. Saya memang mencari alasa allah swt, kenapa dia mengatur begitu detil tentang pemukulan istri oleh suami? Kalau netral sudah memaklumi bahwa itu hak prerogatif allah swt dan tidak dapat dijelaskan lagi, maka begitulah allahmu, allah yang tidak adil terhadap perempuan.

jadi menurutmu adil itu sama rata? kalau turun hukum X kepada laki-laki, harus juga turun hukum X yang sama untuk perempuan?
Saya kira adil bukanlah sama rata, Anda punya 2 anak, yang satu anak SMA yang satu anak TK, apakah adil bila mereka mau pergi ke sekolah, dua-duanya Anda beri bekal dua ribu rupiah supaya adil? Untuk anak TK mungkin cukup hanya dengan uang 2 ribu, tapi bagi anak SMA apakah itu cukup?
Justru itulah Allah menciptakan laki-laki dan perempuan supaya BERBEDA, beda hak dan beda kewajiban, beda hukum, beda aturan!!

muslim_netral wrote:Pertanyaan saya, kenapa netral begitu ngotot membela omong kosong @jadi yang mengatakan istri boleh memukul suami? Apakah netral juga merasakan ketidakadilan allah swt?


Kita tidak bisa menggunakan standar manusia untuk menghakimi hukum Tuhan, manusia yang harus menyesuaikan dengan hukum Tuhan, bukan sebaliknya,
topi yang harus menyesuaikan ukuran kepala, bukan kepala dibabat supaya sesuai dengan topi, sudah bagus tuh ide pembuatan topi, di belakang topi ada karet ataupun gesper pengatur supaya sesuai dengan kepala.
Kita tidak bisa mendikte hukum Tuhan supaya Tuhan menurut dan nulis hukum atas kemauan/standar/logika kita, ini harusnya gini Han..., ini salah Han, tidak adil... :roll:
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby mbah.erott » Mon Jun 13, 2011 10:40 am

muslim_netral wrote:jadi menurutmu adil itu sama rata? kalau turun hukum X kepada laki-laki, harus juga turun hukum X yang sama untuk perempuan?
Saya kira adil bukanlah sama rata, Anda punya 2 anak, yang satu anak SMA yang satu anak TK, apakah adil bila mereka mau pergi ke sekolah, dua-duanya Anda beri bekal dua ribu rupiah supaya adil? Untuk anak TK mungkin cukup hanya dengan uang 2 ribu, tapi bagi anak SMA apakah itu cukup?
Justru itulah Allah menciptakan laki-laki dan perempuan supaya BERBEDA, beda hak dan beda kewajiban, beda hukum, beda aturan!!


Ok netral, saya paham tentang keadilan menurutmu. Selanjutnya, akan saya gunakan terus definisimu ini dalam diskusi.

muslim_netral wrote:Kita tidak bisa menggunakan standar manusia untuk menghakimi hukum Tuhan, manusia yang harus menyesuaikan dengan hukum Tuhan, bukan sebaliknya,
topi yang harus menyesuaikan ukuran kepala, bukan kepala dibabat supaya sesuai dengan topi, sudah bagus tuh ide pembuatan topi, di belakang topi ada karet ataupun gesper pengatur supaya sesuai dengan kepala.
Kita tidak bisa mendikte hukum Tuhan supaya Tuhan menurut dan nulis hukum atas kemauan/standar/logika kita, ini harusnya gini Han..., ini salah Han, tidak adil... :roll:

Jadi, kenapa netral begitu ngotot bahwa istri boleh memukul suami, padahal tidak ada dalilnya di quran?
Kalau netral merasakan hukum allah swt sudah adil, kenapa netral memaksakan dalil istri memukul suami dari sumber di luar quran?
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2730
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby muslim_netral » Mon Jun 13, 2011 12:52 pm

mbah.erott wrote:Jadi, kenapa netral begitu ngotot bahwa istri boleh memukul suami, padahal tidak ada dalilnya di quran?
Kalau netral merasakan hukum allah swt sudah adil, kenapa netral memaksakan dalil istri memukul suami dari sumber di luar quran?


maaf, saya tidak mengatakan harus cari sumber di luar Quran dan hadits, saya bilang kalau tidak ada aturan khusus di quran/hadits carilah aturan yang lebih umum (msh di quran/hadits), kalau tidak ada, ya masih ada ijtihad, fatwa dll., jadi sumber hukum Islam itu tidak hanya quran dan hadits,
oleh karena itulah Islam mengeluarkan fatwa kebolehan istri memukul suami http://www.jordantimes.com/?news=11654

Wife has right to beat husband -fatwa

CAIRO (AFP) - Sunni Islam’s highest authority has approved a woman’s right to fight back if her husband uses violence against her, Egypt’s Al Masry Al Youm newspaper reported on Monday. The declaration by Sheikh Abdul Hamid Al Atrash, who heads Al Azhar University’s committee for fatwas or religious rulings, comes after similar rulings by religious leaders in Saudi Arabia and Turkey. “A wife has the legitimate right to hit her husband in order to defend herself,” Atrash was quoted as saying. “Everyone has the right to defend themselves, whether they are a man or a woman... because all human beings are equal before God,” he said. Over the last few days, Saudi Sheikh Abdul Mohsen Al Abyakan stressed the fact that a wife should resort to “the same kind of violence” as her husband used against her, whether it be with a leather strap or a wire cable, the paper said. Turkish Sheikh Fathallah Julun went one step further and ruled that a woman should return the violence with interest. “She should give back two blows for each one received,” the paper quoted him as saying.

:goodman:
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby mbah.erott » Mon Jun 13, 2011 1:05 pm

mbah.erott wrote:Jadi, kenapa netral begitu ngotot bahwa istri boleh memukul suami, padahal tidak ada dalilnya di quran?
Kalau netral merasakan hukum allah swt sudah adil, kenapa netral memaksakan dalil istri memukul suami dari sumber di luar quran?


muslim_netral wrote:maaf, saya tidak mengatakan harus cari sumber di luar Quran dan hadits, saya bilang kalau tidak ada aturan khusus di quran/hadits carilah aturan yang lebih umum (msh di quran/hadits), kalau tidak ada, ya masih ada ijtihad, fatwa dll., jadi sumber hukum Islam itu tidak hanya quran dan hadits,
oleh karena itulah Islam mengeluarkan fatwa kebolehan istri memukul suami http://www.jordantimes.com/?news=11654

Wife has right to beat husband -fatwa

CAIRO (AFP) - Sunni Islam’s highest authority has approved a woman’s right to fight back if her husband uses violence against her, Egypt’s Al Masry Al Youm newspaper reported on Monday. The declaration by Sheikh Abdul Hamid Al Atrash, who heads Al Azhar University’s committee for fatwas or religious rulings, comes after similar rulings by religious leaders in Saudi Arabia and Turkey. “A wife has the legitimate right to hit her husband in order to defend herself,” Atrash was quoted as saying. “Everyone has the right to defend themselves, whether they are a man or a woman... because all human beings are equal before God,” he said. Over the last few days, Saudi Sheikh Abdul Mohsen Al Abyakan stressed the fact that a wife should resort to “the same kind of violence” as her husband used against her, whether it be with a leather strap or a wire cable, the paper said. Turkish Sheikh Fathallah Julun went one step further and ruled that a woman should return the violence with interest. “She should give back two blows for each one received,” the paper quoted him as saying.

:goodman:

Ah, Netral mengutip fatwa itu lagi.
Yang saya tanya, kenapa netral setuju istri boleh memukul suaminya?
Apakah netral merasakan ada yang kurang dari hukum allah swt?
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2730
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby muslim_netral » Mon Jun 13, 2011 1:34 pm

mbah.erott wrote:Ah, Netral mengutip fatwa itu lagi.
Yang saya tanya, kenapa netral setuju istri boleh memukul suaminya?
Apakah netral merasakan ada yang kurang dari hukum allah swt?


Pertanyaan : Kenapa saya setuju istri boleh memukul suaminya :
- jawab : karena siapa saja yang dipukul tanpa sebab yang dapat dibenarkan, maka dia berhak memukul balik.
Pertanyaan : Apakah netral merasakan ada yang kurang dari hukum allah swt?
- jawab : Hukum Allah SWT telah cukup, tapi tidak berarti semua hal dalam kehidupan manusia diatur secara detil oleh Al Quran maupun Al Hadist. Selain itu ada perbedaan keadaan pada saat turunnya Al Quran dengan kehidupan modern. Sehingga setiap saat masalah baru akan terus berkembang dan diperlukan aturan-aturan turunan dalam melaksanakan Ajaran Islam dalam kehidupan beragama sehari-hari.
Jika terjadi persoalan baru bagi kalangan umat Islam di suatu tempat tertentu atau di suatu masa waktu tertentu maka persoalan tersebut dikaji apakah perkara yang dipersoalkan itu sudah ada dan jelas ketentuannya dalam Al Quran atau Al Hadist. Sekiranya sudah ada maka persoalan tersebut harus mengikuti ketentuan yang ada sebagaimana disebutkan dalam Al Quran atau Al Hadits itu. Namun jika persoalan tersebut merupakan perkara yang tidak jelas atau tidak ada ketentuannya dalam Al Quran dan Al Hadist, pada saat itulah maka umat Islam memerlukan ketetapan Ijtihad. Tapi yang berhak membuat Ijtihad adalah mereka yang mengerti dan paham Al Quran dan Al Hadist.

Belum puasss? capee deeh..
User avatar
muslim_netral
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1701
Joined: Mon Jul 12, 2010 12:58 am

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby duren » Mon Jun 13, 2011 1:42 pm

muslim_netral wrote:- jawab : karena siapa saja yang dipukul tanpa sebab yang dapat dibenarkan, maka dia berhak memukul balik.

BETUL

Nte jual .. ane beli =D>
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10814
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Muslim_netral: istri boleh memukul suami!!!

Postby mbah.erott » Mon Jun 13, 2011 3:31 pm

muslim_netral wrote:Pertanyaan : Kenapa saya setuju istri boleh memukul suaminya :
- jawab : karena siapa saja yang dipukul tanpa sebab yang dapat dibenarkan, maka dia berhak memukul balik.

Netral, tolong jawaban netral dibatasi dan lebih spesifik sesuai konteks diskusi. Dalam quran, ada syarat bagi tindakan suami memukul istri yaitu berupa tindakan istri yang diragukan oleh suami bukan semata-mata sebagai tindakan balasan karena telah dipukul tanpa sebab.

muslim_netral wrote:Pertanyaan : Apakah netral merasakan ada yang kurang dari hukum allah swt?
- jawab : Hukum Allah SWT telah cukup, tapi tidak berarti semua hal dalam kehidupan manusia diatur secara detil oleh Al Quran maupun Al Hadist. Selain itu ada perbedaan keadaan pada saat turunnya Al Quran dengan kehidupan modern. Sehingga setiap saat masalah baru akan terus berkembang dan diperlukan aturan-aturan turunan dalam melaksanakan Ajaran Islam dalam kehidupan beragama sehari-hari.
Jika terjadi persoalan baru bagi kalangan umat Islam di suatu tempat tertentu atau di suatu masa waktu tertentu maka persoalan tersebut dikaji apakah perkara yang dipersoalkan itu sudah ada dan jelas ketentuannya dalam Al Quran atau Al Hadist. Sekiranya sudah ada maka persoalan tersebut harus mengikuti ketentuan yang ada sebagaimana disebutkan dalam Al Quran atau Al Hadits itu. Namun jika persoalan tersebut merupakan perkara yang tidak jelas atau tidak ada ketentuannya dalam Al Quran dan Al Hadist, pada saat itulah maka umat Islam memerlukan ketetapan Ijtihad. Tapi yang berhak membuat Ijtihad adalah mereka yang mengerti dan paham Al Quran dan Al Hadist.

Belum puasss? capee deeh..

oh sudah cukup, terima kasih.
Dari tulisan netral, saya berkesimpulan bahwa muslim - termasuk netral - merasa quran harus disempurnakan dengan hukum2 manusia karena tidak mengatur persoalan baru di kalangan muslim pada zaman ini.
Terima kasih atas diskusi yang baik ini.
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2730
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Next

Return to Hak WANITA dlm Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users