. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Muslim Mejawab:(carpediem:)kenapa wanita tidak boleh..

Seluk beluk ttg hak/kewajiban wanita, pernikahan, waris, bentuk2 pelecehan hak2 wanita dlm Islam dll.

Re: Muslim Mejawab:(carpediem:)kenapa wanita tidak boleh..

Postby saia » Tue Mar 30, 2010 4:02 am

Pemimpin kok harus laki2,..??
karena wanita memiliki masa yang namanya Menstruasi,..dimana pada saat itu wanita akan menjadi sangat labil, dan dan emosional,..hal ini akan cukup mengganggu pada saat menghadapi ataupun akan menyelesaikan masalah di dalam sebuah kepemimpinannya,..sehingga wanita akan susah berfikir jernih,...sedangkan untuk laki2 aman2 aja kan,...dan juga wanita memiliki hati yang lembut, serta pemikiran yang kompleks di banding pria,..(sejatinya)..nah hal itu cukup mengganggu dlm hal kepemimpinannya..untuk memilih keputusan,..karena bakal banyak pertimbangan san sini situ..kompleksitas wanita sebaiknya digunakan untuk mengurus rumah tangga yg notabene sangat ruwet,..hal ini cukup membantu membangun kesejahteraan keluarga sekaligus membantu para pemimpin laki2 untuk konsentrasi memimpin,..dari situ sebuah NEGARA pun akan sangat sejahtera kalo itu diterapin,..


Bukannya kaum laki-laki yg low temperament?? yang tidak bisa mengatur hawa nafsu(dalam islam only) jika melihat wanita walaupun itu hanya sehelai rambutnya saja?? ini kan yg jadi alasan kenapa wanita harus berkerudung, agar hawa nafsu kaum adam bisa di kontrol (sekali lagi hanya dalam islam aja lho)??

aya-aya wae islam mah ...tanya kenapa?? :-"
saia
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Muslim Mejawab:(carpediem:)kenapa wanita tidak boleh..

Postby frans » Fri Apr 23, 2010 12:19 am

@Nyampah wrote
kasian banget percaya kalo wanita lebih rendah dari pria..


emang iya... makanya jangan percaya islam.. khan cuma di islam yg seperti itu...
frans
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1559
Joined: Wed Mar 03, 2010 1:37 am

Re: Muslim Mejawab:(carpediem:)kenapa wanita tidak boleh..

Postby frans » Fri Apr 23, 2010 12:54 am

@carpediem wrote
Hola, gw numpang nanya buat netter2 muslim nih..
3. menikah dengan pria nasrani sedangkan pria muslim menikah dengan wanita nasrani is OK

@RyoBapt wrote
Sedangkan bagi wanita muslimah, tidak boleh menikah dengan selain lelaki muslim
sama sekali alias sudah menjadi ketentuan dan aturan baku dalam agama Islam.
Lelaki selain lelaki muslim mencakup lelaki Yahudi, Nasrani, Ateis, Majusi,
Dll. Firman Allah; “dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan
wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman” [QS. Al-Baqarah: 221].
maka jawaban atas pertanyaan diatas adalah; tidak sah dan
tidak boleh wanita muslimah menikah dengan lelaki Nasrani. Dan jika akad nikah
tetap dilangsungkan, maka nikah dan segala konsekwensinya dihukumi batal dan
batil.
Firman Allah; “(dan dihalalkan mangawini) wanita yang menjaga
kehormatan diantara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga
kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu” [QS.
Al-Maidah: 5].
ayat ini menjelaskan Wanita islam(muslimah) menjaga kehormatannya diantara selain muslim
"orang-orang yg duberi Al-kitab sebelum kamu" artinya orang2 yg telah diberi kitab oleh Allah swt (zabur,taurat,injil)..potongan ayat ini juga menjelaskan bahwa islam(Al-quran) mengimani bahwa Allah telah menurunkan kitab sebelum Al-quran .zabur,taurat,dan injil



Maaf kalau ini subyektif...
Menurut saya jawaban paling logis adalah :

Lebih mudah bagi wanita mengimani sesuatu ketika prianya mengimani sesuatu...
Tetapi lebih sulit bagi wanita untuk mengimani sesuatu jika prianya tidak mengimaninya...

Dari situ jawaban yg faktanya bisa di pertanggung jawabkan...
Saya tulis lebih mudah walaupun belum tentu dapat terjadi karena faktor2 lain dari latar belakang wanita tsb...

Kalau di tanya kenapa lebih mudah ??
Karena sudah kodrat semenjak awal jika pria akan menguasai wanita, dan sudah kodrat wanita mencintai pria lebih tinggi dari pada pria mencintai wanita... Faktanya coba di lihat dan bisa di buktikan...

Nabi islam tahu akan hal tsb.. Oleh karenanya dia melarang wanita muslim menikahi pria non muslim karena beresiko besar wanita tsb akan pindah keyakinan.
Tetapi kenapa pria muslim di perbolehkan menikahi wanita non muslim karena beresiko lebih kecil untuk pria muslim pindah keyakinan.
Malah wanita non muslim akan kemungkinan besar mengikuti jejak pria muslim dalam mengimani islam.
Mengapa demikian?? Karena prinsip di atas tadi yg baru di sebutkan...

Oleh karena hal itu pula kenapa wanita yg sudah masuk islam kemudian keluar lagi, di mata islam itu dosanya lebih besar dari pada membunuh..
Karena nabi islam berpikir bagaimana jika pria muslim dari wanita ini meninggal ??
Bagaimana jika wanita yg pada mulanya bukan muslim kemudian masuk islam lalu kemudian menikah lagi dengan pria non muslim karena mungkin pria muslim sebelumnya meninggal ??

nabi islam memikirkan hal tsb... nabi islam menyadari hal tsb...
Tapi nabi islam tahu persis wanita akan melahirkan keturunan.. dia berpikir panjang untuk hal ini...

Oleh karenanya di buatlah hukum yg di katakan mas RyoBapt tadi... Dan kemudian di beri bumbu dengan jika seseorang masuk islam kemudian keluar dari islam maka dosanya besar sekali (ini bukan hanya wanita tetapi pria pun sama)...

Disini saya akui nabi islam pintar, karena dengan adanya hukum yg barusan "sekali dayung dua tiga pulau terlewati"...
Jelas lebih ketakutan wanita dibanding pria, jika di beri doktrin tsb.
Kenapa ?? karena wanita mahluk yg lemah... pria lebih kuat otomatis lebih berani...

Maaf mas Ryo.. di terima atau tidak oleh anda itu semua terserah anda...
Karena faktanya hanya di islam yg dengan jelas sekali melarang wanita muslim menikah dengan pria non muslim tetapi anehnya kenapa di perbolehkan pria muslim menikahi wanita non muslim...
Karena di ajaran agama yg lain tidak ada aturan yg seperti ini... Hanya islam...

Yg di mata saya itu aneh....
frans
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1559
Joined: Wed Mar 03, 2010 1:37 am

Re: Muslim Mejawab:(carpediem:)kenapa wanita tidak boleh..

Postby bayu.prasetyo » Mon May 03, 2010 9:40 am

kumi wrote:3. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Rasulullah
SAW) di dalam syurga

tahukah anda rasul belum pernah masuk surga, oleh krn itulah butuh bantuan anda buat mendoakan dia agar diterima di surga sesuai quran 33:56 ?

salam[/quote]


bang, sholawat nabi itu bukan mendoakan nabi. sholawat itu adalah ucapan salam, ucapan salut.
mudahnya seperti ini : "jika anda baru lulus kuliah, dan anda diberi ucapan, "SELAMAT atas kelulusan anda". apa itu artinya selamat tersebut anda tidak selamat dan didoakan agar selamat?? berpikirlah bang.
sholawat nabi itu bukan mendoakan nabi Muhammad. itu adalah ucapan salam, ucapan salut.

salam
bayu.prasetyo
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 7
Joined: Sat May 01, 2010 11:34 am

Re: Muslim Mejawab:(carpediem:)kenapa wanita tidak boleh..

Postby saia » Mon May 03, 2010 8:03 pm

@atas

bang, nama panjang ente bayu prasetyo adji ya??

kyk nama temen ane nih, sapa tau sama ...
saia
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Muslim Mejawab:(carpediem:)kenapa wanita tidak boleh..

Postby Seeker » Mon May 03, 2010 8:13 pm

saia wrote:kyk nama temen ane nih, sapa tau sama ...


Jgn2, anda temen saya juga yang di Mojolangu, Mojowarno, yg di Jombang.

Salam.
Seeker
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 285
Joined: Mon Feb 22, 2010 8:10 pm

Re: Muslim Mejawab:(carpediem:)kenapa wanita tidak boleh..

Postby saia » Mon May 03, 2010 8:16 pm

Jgn2, anda temen saya juga yang di Mojolangu, Mojowarno, yg di Jombang.


wah .... ketangkep basah saia!! :lol:
saia
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: Muslim Mejawab:(carpediem:)kenapa wanita tidak boleh..

Postby Seeker » Mon May 03, 2010 8:19 pm

saia wrote:wah .... ketangkep basah saia!! :lol:


Hehehe.
Seeker
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 285
Joined: Mon Feb 22, 2010 8:10 pm

Previous

Return to Hak WANITA dlm Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot]